.

qs 44 : 8 : bukti sahih allahnya islam adalah dewa bulan

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

Postby tongtong » Sat Sep 01, 2007 10:00 pm

sebelum para muslim lupa topik, saya ingatkan lagi, apa sih agama bapaknya mohammad dan siapa yang disembah bapaknya mohammad?
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby rockbebeh » Sat Sep 01, 2007 10:09 pm

tongtong wrote:jangan2 ayat

qs 44:8 : tidak ada tuhan kecuali dia, yang menghidupkan dan mematikan, tuhan kamu dan tuhan bapak2 kamu yang terdahulu.
salah tulis gitu?


waduh sahabat.... kamu pernah dengar dalam quran ada berkata anak adam?

bapak yang dimaksudkan dengan quran adalah ADAM.

kok apa lagi yang menyangkal dikepalamu itu?
User avatar
rockbebeh
 
Posts: 518
Joined: Sun Jun 24, 2007 2:23 am

Postby tongtong » Sat Sep 01, 2007 10:23 pm

kok tiba2 nyangkut ke adam sih? mana buktinya?

emang nama adam ada berapa biji?
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby rockbebeh » Sat Sep 01, 2007 10:31 pm

jika tidak menyangkut nama adam.... bagai mana manusia ini terjadi?
User avatar
rockbebeh
 
Posts: 518
Joined: Sun Jun 24, 2007 2:23 am

Postby tongtong » Sun Sep 02, 2007 7:20 am

yang saya tanya, ada berapa biji nama adam?
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby arman » Sun Sep 02, 2007 10:27 am

tongtong wrote:yang saya tanya, ada berapa biji nama adam?
Teknik berkelit klo dah kebingungan.... Liat dunk dari atas kamu nanyain apa aja...!
User avatar
arman
 
Posts: 275
Joined: Tue Jul 25, 2006 2:46 pm

Postby Basman » Sun Sep 02, 2007 11:37 am

Basman wrote:
MONTIR KEPALA wrote:itulah SASTRA gaya Qur'an ...makanya kalian sering kelimpungan memahami ayat2 yg seolah-olah ada orang ke 3 ....

saya kasih contoh :

"Anak ku ...aku ibu mu yg mengandung mu dgn getir.... aku ibumu yg senantiasa menyayangi mu nak !!..... tidak kah hati mu tergugah untuk menyayangi dia (sang ibu) yg mengasihi mu ?"


Mon, loe maksain banget mon, di quran itu si allah juga berkata : allah berfirman, dari kontek tata bahasa kan jelas kalau si allah berfirman itu adalah kata keterangan yang menjelaskan isi didalam tanda kutip, tanpa tulisan allah berfirman pun, klo emang kitab itu isinya semua adalah firman, manusia pasti tau kalau yang berfirman itu allah.

Emang gaya sastra quran itu aneh ya, loe malah disuruh maksa merubah struktur tata bahasa.

"Anak ku ...aku ibu mu yg mengandung mu dgn getir.... aku ibumu yg senantiasa menyayangi mu nak !!..... tidak kah hati mu tergugah untuk menyayangi dia (sang ibu) yg mengasihi mu ?"

Nah yang warna merah = kalimat langsung (dikatakan sang ibu)
Warna biru = kalimat tak langsung (dikatakan pihak lain)

Kita kembali ke ayat quran :

QS Al-Nahl:51. wrote:
Allah berfirman (ada pihak yang menjelaskan peristiwa waktu allah berfirman) : "Janganlah kamu menyembah dua tuhan; sesungguhnya Dialah Tuhan Yang Maha Esa, (ini juga kalimat tak langsung yang diucapkan pihak lain, berupa ulangan dari apa yang diucapkan allah untuk dijelaskan kepada pihak yang lain lagi) maka hendaklah kepadaKu saja kamu takut (nah klo yang ini adalah kalimat langsung dari allah)


Klo momon kabur mendingan muslim laen yang jawab deh..... gue juga pengin tau gaya sastra quran.
User avatar
Basman
 
Posts: 1032
Joined: Tue May 22, 2007 9:54 pm

Postby tongtong » Sun Sep 02, 2007 6:31 pm

arman wrote:
tongtong wrote:yang saya tanya, ada berapa biji nama adam?
Teknik berkelit klo dah kebingungan.... Liat dunk dari atas kamu nanyain apa aja...!


berkelit kepalamu, kamu aja yang **** bahasa indonesia, bahasa arab ga bisa, bahasa indonesia ****, baca tuh di ayatnya, yang tertulis adalah bapak-bapak, kata bapaknya di ulang, artinya yang dimaksud adalah lebih dari satu, lagian yang nyodorin nama adam kan muslim juga, yang tujuan dia barangkali adalah berkelit, saya mah ngikutin aja.

orang indonesia kok **** bahasa indonesia, pindah ke arab sajah sanah.
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby rockbebeh » Mon Sep 03, 2007 12:29 am

tongtong wrote:jangan2 ayat salah tulis gitu?

qs 44:8 : tidak ada tuhan kecuali dia, yang menghidupkan dan mematikan, tuhan kamu dan tuhan bapak2 kamu yang
terdahulu


Aku berlindung kepada Allah daripada syaitan yang direjam.

Dengan Nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Mengasihani

sahabat... kamu faham gak maksud ayat TERDAHULU di situ...ayat tersebut bukan ditujukan pada bapaknya muhammad.... tetapi terdahulu.... makanya TERDAHULU tu siapa sih kalau bukan adam dan nabi nabi yang lainnya.... benar gak sahabat...

maksud nya jika kamu mau belajar mentafsir quran... sila fahami kata2 di awal surah... supaya kamu faham.... jika membaca tengah2 bermakna just ambik isinya sahaja.. maka pokoknya konteks pemahaman ayat yang lain kamu tidak akan dapat cari dan kamu akan salah tafsir.... (sila rujuk surah ali imran ayat 7 untuk klue)

dan jika membaca quran bermohon lah pada Allah iaitu aku berlindung kepada Allah dari syaitan yang direjam. seperti ayat tersebut:

"Apabila kamu membaca Al-Qur'an, mohonlah perlindungan kepada Allah daripada syaitan yang direjam." ( 16:98 )

aku ni manusia biasa... maka aku gak bisa mengajar kamu disini... adapun aku cuma menerangkan konteks pemahaman agar kamu tahu maksud sebenar... apa pun maafkan aku jika membuat sesiapa disini berasa tersinggung kerna aku juga punyai perasaan dan emosi yang terkadang terlepas emosinya.. sekali lagi ku mohon maaf... (Ya Allah Ampunilah aku)
User avatar
rockbebeh
 
Posts: 518
Joined: Sun Jun 24, 2007 2:23 am

Postby tongtong » Mon Sep 03, 2007 10:44 pm

rockbebeh wrote:
tongtong wrote:jangan2 ayat salah tulis gitu?

qs 44:8 : tidak ada tuhan kecuali dia, yang menghidupkan dan mematikan, tuhan kamu dan tuhan bapak2 kamu yang
terdahulu


Aku berlindung kepada Allah daripada syaitan yang direjam.

Dengan Nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Mengasihani

sahabat... kamu faham gak maksud ayat TERDAHULU di situ...ayat tersebut bukan ditujukan pada bapaknya muhammad.... tetapi terdahulu.... makanya TERDAHULU tu siapa sih kalau bukan adam dan nabi nabi yang lainnya.... benar gak sahabat...



gak bener lah, mohammad kan arab, nabi2 sebelumnya kan yahudi semua, masa sih orang arab punya bapak2 yang yahudi?
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Re: qs 44 : 8 : bukti sahih allahnya islam adalah dewa bulan

Postby buluk » Tue Sep 04, 2007 4:16 pm

tongtong wrote:qs 44:8 : tidak ada tuhan kecuali dia, yang menghidupkan dan mematikan, tuhan kamu dan tuhan bapak2 kamu yang terdahulu.

siapakah tuhannya nenek moyang orang arab?

benarkah tuhannya nenek moyang orang arab adalah tuhan yang maha esa?

setahu yang saya baca, tuhannya nenek moyang arab adalah 360 dewa2 yang dipimpin oleh dewa bulan.

jika al qur'an mengatakan tuhannya mohammad (orang arab) sama dengan tuhannya bapak2 nya yang terdahulu, dengan mudah kita dapat menebak siapa tuhannya islam.

ditambah lagi, konon mohammad muncul di jaman jahiliyah, jaman dimana orang2 arab tidak mengenal tuhan yang esa.

meskipun tidak langsung menyebut nama dewa bulan, tapi secara implisit ini adalah bukti sahih bahwa tuhannya islam adalah dewa bulan.
ah itukan cuma anggapan kalian aja, kalo mau hujat islam belajar dulu sana ama ali sina biar nggak ketauan gobloknya. siapasih dewa bulan itu? yang jelas berhala dewa bulan ditemukan diwilayah palestina yang notabene adalah wilayah kaum israel sama Yesus. jangan-jangan dewa bulan itu namanya Yahweh alias tuhannya orang israel.
buluk
 
Posts: 17
Joined: Fri Feb 23, 2007 2:13 pm

Re: qs 44 : 8 : bukti sahih allahnya islam adalah dewa bulan

Postby murtad mama » Tue Sep 04, 2007 4:25 pm

buluk wrote:itukan cuma anggapan kalian aja, kalo mau hujat islam belajar dulu sana ama ali sina biar nggak ketauan gobloknya. siapasih dewa bulan itu? yang jelas berhala dewa bulan ditemukan diwilayah palestina yang notabene adalah wilayah kaum israel sama Yesus. jangan-jangan dewa bulan itu namanya Yahweh alias tuhannya orang israel.


dasar *** sudah baca ndak asal muasal umrah, para pagans telanjang bulat keliling ka'bah loh :lol: :lol:
User avatar
murtad mama
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Postby asfintia » Tue Sep 04, 2007 4:40 pm

xixixixix bukti sahih <--- sekilas gua baca topiknya menarik karena kata kata bukti sahih, setelah gua masuk xixixixi polanya sama aja pelesetan ayat ayat al-Qur'an ahh eloo tong kirain ada bukti sahih beneran
User avatar
asfintia
 
Posts: 307
Joined: Wed Aug 15, 2007 9:41 am

Postby tongtong » Tue Sep 04, 2007 6:36 pm

asfintia wrote:xixixixix bukti sahih <--- sekilas gua baca topiknya menarik karena kata kata bukti sahih, setelah gua masuk xixixixi polanya sama aja pelesetan ayat ayat al-Qur'an ahh eloo tong kirain ada bukti sahih beneran


kan kamu belum bisa sebut, apa yang disembah bapaknya mohammad?
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby Jadilah Bijaksana » Sun Sep 23, 2007 10:28 am

Patung dewa bulan yang kalian gembor gemborkan,sekarang masih disembah engga dia arab?,patungnya di mekkah mana?
User avatar
Jadilah Bijaksana
 
Posts: 642
Joined: Thu Sep 20, 2007 12:04 pm

Postby sergius » Sun Sep 23, 2007 10:41 am

Gak perlu patung lagi... sekarang dah ganti monyet.

Baca signature gw.
User avatar
sergius
 
Posts: 2063
Joined: Sun Sep 24, 2006 3:46 am
Location: Tzu Chi homebase

Postby rockbebeh » Mon Sep 24, 2007 1:52 am

tongtong wrote:
rockbebeh wrote:
tongtong wrote:jangan2 ayat salah tulis gitu?

qs 44:8 : tidak ada tuhan kecuali dia, yang menghidupkan dan mematikan, tuhan kamu dan tuhan bapak2 kamu yang
terdahulu


Aku berlindung kepada Allah daripada syaitan yang direjam.

Dengan Nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Mengasihani

sahabat... kamu faham gak maksud ayat TERDAHULU di situ...ayat tersebut bukan ditujukan pada bapaknya muhammad.... tetapi terdahulu.... makanya TERDAHULU tu siapa sih kalau bukan adam dan nabi nabi yang lainnya.... benar gak sahabat...



gak bener lah, mohammad kan arab, nabi2 sebelumnya kan yahudi semua, masa sih orang arab punya bapak2 yang yahudi?


Aku berlindung kepada Allah daripada syaitan yang direjam.

Dengan Nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Mengasihani.

sahabatku tong.... bukan semua nabi berbangsa yahudi.... cuba kamu kembali membaca kisah para nabi.... baru kamu faham deh.... dan yang terakhir firman Allah nabi muhammad adalah nabi semua bangsa... walaupun dia dilahirkan dibangsa arab itu adalah kerana Allah maha bijaksana secara tidak langsung kitab suci al quran juga berbahasa arab dan terpelihara dan tidak boleh diubah suai.... makanya tiada manusia dapat tafsir apakah maksud Allah.....

jangan lah kamu berdebat jika bukan kebenaran yang kamu cari.... ingatlah agama islam adalah agama yang benar sejak mula penciptaan manusia.... kembali lah kepada Allah... dan Allah itu maha pengampun....
User avatar
rockbebeh
 
Posts: 518
Joined: Sun Jun 24, 2007 2:23 am

Postby Phoenix » Mon Sep 24, 2007 3:23 am

Bukti yang pasti kalau aulohnya islam adalah dewa bulan:

- Mau puasa neropong bulan dulu. Bergantung bulan!
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby rockbebeh » Mon Sep 24, 2007 3:46 am

Phoenix wrote:Bukti yang pasti kalau aulohnya islam adalah dewa bulan:

- Mau puasa neropong bulan dulu. Bergantung bulan!


Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang....

sahabat ku... bila sudah diberi penjelasan.... maka ada sahaja yang kamu meyangkalnya.... adakah kamu disini berdebat mahu mencari kebenaran? atau sahaja suka suka mau gado gado?

tengok bulan adalah untuk melihat anak bulan ramadhan sahaja... skrg ini tidak payah teropong lagi... aku udah letak di blog aku.... bisa lihat bulan di malaysia penuh atau separuh... gak percaya... sila kan aja lihat.... http://rockbebeh.blogspot.com/
User avatar
rockbebeh
 
Posts: 518
Joined: Sun Jun 24, 2007 2:23 am

Postby Phoenix » Mon Sep 24, 2007 4:16 am

rockbebeh wrote:Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang....
sahabat ku... bila sudah diberi penjelasan.... maka ada sahaja yang kamu meyangkalnya.... adakah kamu disini berdebat mahu mencari kebenaran? atau sahaja suka suka mau gado gado?
tengok bulan adalah untuk melihat anak bulan ramadhan sahaja... skrg ini tidak payah teropong lagi... aku udah letak di blog aku.... bisa lihat bulan di malaysia penuh atau separuh... gak percaya... sila kan aja lihat.... http://rockbebeh.blogspot.com/


Apanya penjelasan Beh?

Sudah kubilang. Kalau kau mau menjawab. Jawablah disini. Tak perlu repot2 membuat blog. Karena kita berdiskusi disini bukan diskusi-in blog kamu. capish!?

Tetep aja..kamu menengok bulan kan??? Kenapa tidak pake tanggal saja. Okelah pakai tanggalan arab/islam. Tentukan tgl. 1-30 September misalkan. Gimana?
Contoh (awas yah jangan lari ke agama ini..ini hanya contoh), Katholik juga ada puasa, 40 hari (10 hari lebih lama dari islam!). Nah mereka tidak melihat bulan dan bintang.

Mengapa islam HARUS melihat bulan???

Jawaban anda selama masih bisa disangkal, akan aku sangkal...
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

PreviousNext

Return to Ttg ALLAH



Who is online

Users browsing this forum: No registered users