.

Bagaimana Cara Membedakan Awloh dg Tuhan Asli

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

Postby 1 God » Tue Feb 19, 2008 11:06 pm

1 God wrote:
madmo wrote:penggantian ayat yg setanding cuman dalam redaksi, kultur dan bahasa pada waktu diturunkan.
bukan dimakna, tujuan dan arti.
hukum Tuhan akan selalu Kekal...
lo kebanyakan ngoceh ya..
ludah lo udah muncrat kemana2 tuh...

bukti please.....

lo bukan ilmuwan ato ahli sejarah, ocehan lo nggak diangap tau...
jadi bukti please....
Babi dan sunat
Last edited by 1 God on Wed Feb 20, 2008 1:04 am, edited 1 time in total.
User avatar
1 God
 
Posts: 1074
Joined: Sun Jan 13, 2008 8:28 pm

Postby 1 God » Tue Feb 19, 2008 11:43 pm

madmo wrote:
1 God wrote:penggantian ayat yg setanding cuman dalam redaksi, kultur dan bahasa pada waktu diturunkan.
bukan dimakna, tujuan dan arti.
hukum Tuhan akan selalu Kekal...
lo kebanyakan ngoceh ya..
ludah lo udah muncrat kemana2 tuh...

bukti please.....

lo bukan ilmuwan ato ahli sejarah, ocehan lo nggak diangap tau...
jadi bukti please....
Babi dan sunat
Last edited by 1 God on Wed Feb 20, 2008 1:04 am, edited 1 time in total.
User avatar
1 God
 
Posts: 1074
Joined: Sun Jan 13, 2008 8:28 pm

Postby 1 God » Tue Feb 19, 2008 11:55 pm

Yehuda wrote:A. 1god, ente bilang otak manusia bisa hafal quran, berapa orang di Indonesia yang hafal quran...mereka aja cuma diajarin sama ustad kampung yang taunya cuma ayat-ayat itu doang...
B. kenapa quran nggak diterjemahkan ke bahasa indonesia semua itu ada maksudnya...
C. karena bani kedar tau kalau sampai diterjemahin ke semua bahasa maka islam bakal ditinggalin sama pengikutnya...
D. ente mulai sama kayak alley, iqro doang...
E. ajarin dong tentang jalan yang lurus, ajarin juga yang namanya cinta kasih, ajarin juga punya istri satu!!!
Jangan cuma bisa ngomong takdir doang!!!
A. banyak mas, sy belum surfei dan datain...
kalo pengen tahu... jika Ramadhon, cari stasiun TV yg nayangin Sholat Taraweh Live dr mecca.
Imam sholat akan membacakan Quran dari A-Z, dari malam 1 sampai berakhirnya Romadhon.
B. dan C. Quran dipercaya muslim kalam Tuhan, & kalam Tuhan ngga boleh dirubah.
krn Bahasa semitik punya banyak makna, banyak kemungkinan akan tafsirnya.
belum mengenai sejarah kenapa ayat itu turun, dan dimana...
yang adapun adalah AlQuran tafsir yg disertai bhs Ibu.
D. masa...
E. ini...
User avatar
1 God
 
Posts: 1074
Joined: Sun Jan 13, 2008 8:28 pm

Postby audy_valentine » Tue Feb 19, 2008 11:55 pm

sejak kapan babi dihalalin eh?
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby 1 God » Wed Feb 20, 2008 12:00 am

madmo wrote:
1 God wrote:Babi halal dan sunat
lo lulusan pesantren ya?
napa nggak bisa ngerti tulisan ane?
apa hubungannya babi dan sunat dengan permintaan ane untuk membuktikan ucapan lo "cuman redaksi" eh...
dari mana lo tau itu cuman redaksi?
bukti please....
Israel mengharamkan byk hewan berkuku 2, babi termasuk berkuku 2. Quran mengatakan cuman Babi.
User avatar
1 God
 
Posts: 1074
Joined: Sun Jan 13, 2008 8:28 pm

Postby audy_valentine » Wed Feb 20, 2008 12:02 am

Kristen based pada perjanjian baru, perjanjian lama udah dibatalin
jadi skrg hewan2 berkuku 2 udah gk haram lagi
udah halal
gue tiap hari makan babi kagak di azab
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby madmo » Wed Feb 20, 2008 12:04 am

@igod

ooo
maksudnya qs 2:106 itu ngomongin Injil dan quran ya?
maksudnya "ayat yang lebih baik itu"
dulu babi haram sekarang babi harus haram juga
dulu daging onta haram sekarang daging onta halal. (lebih baik)
dulu Adam dan Hawa sekarang muhammad saw dan aisyah, sawada, hafsya, saynab, safiya, maimunah, dll (lebih baik)
dulu kafir perlu dikasihi sekarang adalah mahluk paling hina (lebih baik)
dulu muhammad saw nggak sunat sekarang muslim sunat (lebih baik)

lebih baiknya dimana ya?
madmo
 
Posts: 914
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:20 pm

Postby MenTiMun » Wed Feb 20, 2008 12:09 am

[quote="Duladi"][b]
QS 2:173
“Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah. Tetapi barangsiapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang ia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

Eh, maaf karena keluar topik, tertarik dengan ini ayat.. BERARti boleh dong makan Babi kalo kepaksa?

Haaaaaalah, ya keadaan terpaksa aja terus kaleee ya?
Si Allah nya kebingungan, soal makanan aja bingung, pake kepaksa gak kepaksa segala...


:D :snipe:
User avatar
MenTiMun
 
Posts: 22
Joined: Fri Feb 08, 2008 9:26 pm
Location: Indonesia ku tercinta

Postby 1 God » Wed Feb 20, 2008 12:17 am

madmo wrote:@igod

ooo
1. maksudnya qs 2:106 itu ngomongin Injil dan quran ya?
maksudnya "ayat yang lebih baik itu"
2. dulu babi haram sekarang babi harus haram juga
3. dulu daging onta haram sekarang daging onta halal. (lebih baik)
4. dulu Adam dan Hawa sekarang muhammad saw dan aisyah, sawada, hafsya, saynab, safiya, maimunah, dll (lebih baik)
5. dulu kafir perlu dikasihi sekarang adalah mahluk paling hina (lebih baik)
6. dulu muhammad saw nggak sunat sekarang muslim sunat (lebih baik)

lebih baiknya dimana ya?
kok malah OOT ngga karuan...
1. Kitab / Shuf sebelum Quran
2. betul
3. di Quran disebutkan...
Yakub yg berpantang, terus diikuti anak cucunya...
Quran membantah jika itu bukan hukum Tuhan, melainkan pantangan bagi Yakub. salah satunya Onta...
4. bukan begitu, semua ada kelebihan dan kekuranggannya sbg manusia.
5. saya ngga tau dalil itu
6. turunan Ibrahim banyak yg taat ikut kebiasaan moyangnya... bersunat.
Muhammad SAW termasuk turunan Ibrahim.
User avatar
1 God
 
Posts: 1074
Joined: Sun Jan 13, 2008 8:28 pm

Postby 1 God » Wed Feb 20, 2008 12:35 am

MenTiMun wrote:
Duladi wrote:QS 2:173
“Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah. Tetapi barangsiapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang ia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”
Eh, maaf karena keluar topik, tertarik dengan ini ayat.. BERARti boleh dong makan Babi kalo kepaksa?
Haaaaaalah, ya keadaan terpaksa aja terus kaleee ya?
Si Allah nya kebingungan, soal makanan aja bingung, pake kepaksa gak kepaksa segala...
:D :snipe:
mba...
terpaksa itu jika sudah tdk ada yg lain...
malah yg lebih buruk dari Babipun OK.
conto...
diutan, tersesat, makanan abis, yg ada cuman ular...
jadi deh dimakan...
melampoi batas: kebanyakan, tdk tempatnya...
jika manusia boong, Tuhan tahu kok mba...
User avatar
1 God
 
Posts: 1074
Joined: Sun Jan 13, 2008 8:28 pm

Postby 1 God » Wed Feb 20, 2008 1:05 am

audy_valentine wrote:sejak kapan babi dihalalin eh?
thq koreksinya...
User avatar
1 God
 
Posts: 1074
Joined: Sun Jan 13, 2008 8:28 pm

Postby 1 God » Wed Feb 20, 2008 1:10 am

audy_valentine wrote:Kristen based pada perjanjian baru, perjanjian lama udah dibatalin
jadi skrg hewan2 berkuku 2 udah gk haram lagi
udah halal
gue tiap hari makan babi kagak di azab
ha. ha.. ha...
aturan bagi yg mengakui aturan mba...
soal Azab... (jika benar Quran)= tunggu tgl mainnya.
tapi dosa makan babi tdk sebesar fitnah/membunuh....
User avatar
1 God
 
Posts: 1074
Joined: Sun Jan 13, 2008 8:28 pm

Postby madmo » Wed Feb 20, 2008 1:14 am

ehm..
kita ngomongin soal hukum tuhan kan?
1 brarti emang soal 2:106 itu soal antara Injil dan quran kan
2 no comment (muslim anggap mereka paling bener)
3 Onta ada di Torah Musa. (allah swt emang niat ngeganti ini, udah blajar kali kalo onta emang enak)
4 allah swt emang niat ngeganti koq (yang lebih baik kan? masa lebih buruk...)
5 "kasihilah sesamamu manusia" diganti dengan qs 98:6 (kalo udah jelek dimata tuhan, masa jadi bagus di mata manusia seh, dan ayat yg lebih bagus katanya)
6 nggak tau kalo abdullah adalah bukan penyembah berhala eh makanya nyunat mohammah saw. (dan ayat lebih bagus katanya, padahal nggak pernah liat ada di quran eh)
madmo
 
Posts: 914
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:20 pm

Postby audy_valentine » Wed Feb 20, 2008 5:27 pm

nyatanya engkong ama nenek gue tiap hari makan babi gk di azab tuh

matinya aja enak tanpa sakit penyakit
pas umur 78 taon, mau mati sempet keramas mandi en pake baju bagus... abis itu bobo, trus 'lewat' deh

sama sekali tanpa siksa dan azab
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby Yehuda » Wed Feb 20, 2008 5:37 pm

1god, jawab aja pertanyaan ane dengan objektif jangan pake alasan karena quran dipercaya muslim kalam Tuhan, & kalam Tuhan ngga boleh dirubah.

Ini bukan jawaban bro, kalau alasannya ini ente salah, bahasa yang lebih lengkap tata bahasanya adalah Yunani...jelas dan tidak mungkin salah maknanya...

Berapa orang yang bisa hafal quran di Indonesia???

Mana jalan yang lurus??? Masa jawabannya "ini"???

Aduh, capeee deh...
User avatar
Yehuda
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Postby 1 God » Thu Feb 21, 2008 12:08 pm

madmo wrote:ehm..
kita ngomongin soal hukum tuhan kan?
1 brarti emang soal 2:106 itu soal antara Injil dan quran kan
2 no comment (muslim anggap mereka paling bener)
3 Onta ada di Torah Musa. (allah swt emang niat ngeganti ini, udah blajar kali kalo onta emang enak)
4 allah swt emang niat ngeganti koq (yang lebih baik kan? masa lebih buruk...)
5 "kasihilah sesamamu manusia" diganti dengan qs 98:6 (kalo udah jelek dimata tuhan, masa jadi bagus di mata manusia seh, dan ayat yg lebih bagus katanya)
6 nggak tau kalo abdullah adalah bukan penyembah berhala eh makanya nyunat mohammah saw. (dan ayat lebih bagus katanya, padahal nggak pernah liat ada di quran eh)
pertanyaanmu semua sudah dijawab...
komentarmu sifatnya personal muslim.
User avatar
1 God
 
Posts: 1074
Joined: Sun Jan 13, 2008 8:28 pm

Postby 1 God » Thu Feb 21, 2008 12:33 pm

audy_valentine wrote:nyatanya engkong ama nenek gue tiap hari makan babi gk di azab tuh

matinya aja enak tanpa sakit penyakit
pas umur 78 taon, mau mati sempet keramas mandi en pake baju bagus... abis itu bobo, trus 'lewat' deh

sama sekali tanpa siksa dan azab
emang mba bisa ngeliat ruhnya?
yang tahu jika yg bersangkutan meninggal.
saya ambil conto org kejam yg meninggal dgn enak...
tanpa sakit, bla...
Kubilai Khan.
User avatar
1 God
 
Posts: 1074
Joined: Sun Jan 13, 2008 8:28 pm

Postby 1 God » Thu Feb 21, 2008 12:43 pm

Yehuda wrote:1god, jawab aja pertanyaan ane dengan objektif jangan pake alasan karena quran dipercaya muslim kalam Tuhan, & kalam Tuhan ngga boleh dirubah.

Ini bukan jawaban bro, kalau alasannya ini ente salah, bahasa yang lebih lengkap tata bahasanya adalah Yunani...jelas dan tidak mungkin salah maknanya...

Berapa orang yang bisa hafal quran di Indonesia???

Mana jalan yang lurus??? Masa jawabannya "ini"???

Aduh, capeee deh...
belum ada badan survei...
Sholat Tharaweh di mecca...
Imam membaca Quran dari A-Z. tdk membaca... tapi melafalkan.

jika anda masih maksa...(utk indonesia)
taruhan saja...
anda biayai survei saya dan kebutuhan saya...
jika saya betul... uang anda angus
jika anda betul...uang anda kembali + bunga 100% pertahun
kumaha?
User avatar
1 God
 
Posts: 1074
Joined: Sun Jan 13, 2008 8:28 pm

Postby murtad mama » Thu Feb 21, 2008 5:16 pm

gimana bisa disurvey, wong kitab aslinya dibakar uthman :lol:

sampai liang lahatpun ndak bakalan bisa baca sumber aslinya :lol:

apalagi ayat rajam hilang dimakan embek (goat) :lol:
User avatar
murtad mama
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Postby audy_valentine » Thu Feb 21, 2008 6:41 pm

1 God wrote:
audy_valentine wrote:nyatanya engkong ama nenek gue tiap hari makan babi gk di azab tuh

matinya aja enak tanpa sakit penyakit
pas umur 78 taon, mau mati sempet keramas mandi en pake baju bagus... abis itu bobo, trus 'lewat' deh

sama sekali tanpa siksa dan azab
emang mba bisa ngeliat ruhnya?
yang tahu jika yg bersangkutan meninggal.
saya ambil conto org kejam yg meninggal dgn enak...
tanpa sakit, bla...
Kubilai Khan.


daripada muhammad
udah jadi nabi Tuhan begitu matinya masih aja kesakitan setengah mati
roh nya sih gk tau ya org mereka Buddha
klo ditanyain ke biksu sih jawabnya "bereinkarnasi"
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

PreviousNext

Return to Ttg ALLAH



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron