.

Bagaimana Cara Membedakan Awloh dg Tuhan Asli

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

Postby 1 God » Sat Feb 16, 2008 12:23 pm

madmo wrote:@atas
tenang....
kan akan diganti dengan ayat yang setanding ato lebih bagus...
tapi
kenapa nggak diganti dengan ayat yang sama yah, apa dia juga lupa apa ayatnya...

ampun dah....
penggantian ayat yg setanding cuman dalam redaksi, kultur dan bahasa pada waktu diturunkan.
bukan dimakna, tujuan dan arti.
hukum Tuhan akan selalu Kekal...
User avatar
1 God
 
Posts: 1074
Joined: Sun Jan 13, 2008 8:28 pm

Postby bambang » Sat Feb 16, 2008 1:14 pm

Jangan jauh2 untuk melihat makna, tujuan dan arti dari isi kitab Allah-SWT yang plintat-plintut...

Kata جهاد (JIHAD) sudah mempunyai makna, tujuan dan arti yang berbeda-beda.... bagaimana dengan kata2 yang lainnya lagi???
bambang
 
Posts: 1619
Joined: Tue Aug 22, 2006 2:02 am

Postby 1 God » Sat Feb 16, 2008 1:25 pm

bambang wrote:Kata جهاد (JIHAD) sudah mempunyai makna, tujuan dan arti yang berbeda-beda.... bagaimana dengan kata2 yang lainnya lagi???
9:111-112
Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu'min, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang pada jalan Allah, lalu mereka membunuh atau terbunuh. (Itu telah menjadi) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan al-Qur'an. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya (selain) daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan itulah kemenangan yang besar. (QS. 9:111)
Mereka itu adalah orang-orang yang bertaubat, yang beribadat, memuji (Allah), yang melawat, yang ruku', yang sujud, yang menyuruh berbuat ma'ruf dan mencegah berbuat munkar dan yang memelihara hukum-hukum Allah. Dan gembirakanlah orang-orang mu'min itu. (QS. 9:112)

Jihad... berjuang di jalan Allah,
jihad bukan hanya dengan pedang lihat ayat 112
User avatar
1 God
 
Posts: 1074
Joined: Sun Jan 13, 2008 8:28 pm

Postby 5noopy » Sat Feb 16, 2008 3:18 pm

1 God wrote:bukan hanya Muhammad SAW yg hafal Quran, tapi juga para sahabat.
termasuk banyak ahli Islam yang hafal Quran dari bahasa Ibu, yg tinggal dinegara selain negara yg bahasa ibunya Arab.
banyak pemalsuan Quran yg terbongkar.

Bukankah ini adalah salah satu bukti bahwa awlohnya muhamad gak mampu menjaga kesucian dan keutuhan firmannya sampai bisa dipalsukan begitu.
User avatar
5noopy
 
Posts: 160
Joined: Fri Jan 18, 2008 2:22 pm

Postby 5noopy » Sat Feb 16, 2008 3:19 pm

Apakah buktinya bahwa quran yg ada sekarang bener2 quran yg asli ???
User avatar
5noopy
 
Posts: 160
Joined: Fri Jan 18, 2008 2:22 pm

Postby Yehuda » Sat Feb 16, 2008 3:38 pm

"banyak pemalsuan Quran yg terbongkar"

1god aja udah ngakuin banyak quran yang palsu, nggak masalah quran asli atau palsu, yang penting bawa manfaat dan berkat nggak saat diterapkan di dunia yang fana ini...
User avatar
Yehuda
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Postby 1 God » Sat Feb 16, 2008 5:47 pm

5noopy wrote:Bukankah ini adalah salah satu bukti bahwa awlohnya muhamad gak mampu menjaga kesucian dan keutuhan firmannya sampai bisa dipalsukan begitu.
tdk.
meskipun Quran berbentuk tulisan buku, elektronik hilang...
tetep aja gampang untuk menulis ulang, krn byk yg hafal.
inilah cara Tuhan menjaga firmanNya, dgn memberikan hambanya yg Soleh agar bisa hafal Quran, urut A-Z, dari bhs Ibu.
User avatar
1 God
 
Posts: 1074
Joined: Sun Jan 13, 2008 8:28 pm

Postby 1 God » Sat Feb 16, 2008 6:04 pm

Yehuda wrote:"banyak pemalsuan Quran yg terbongkar"

1god aja udah ngakuin banyak quran yang palsu, nggak masalah quran asli atau palsu, yang penting bawa manfaat dan berkat nggak saat diterapkan di dunia yang fana ini...
betul, salah satunya adalah tulisanmu...
dan pasti ketahuan dan pasti dibetulkan
User avatar
1 God
 
Posts: 1074
Joined: Sun Jan 13, 2008 8:28 pm

Postby 5noopy » Sun Feb 17, 2008 1:15 pm

1 God wrote:
5noopy wrote:Bukankah ini adalah salah satu bukti bahwa awlohnya muhamad gak mampu menjaga kesucian dan keutuhan firmannya sampai bisa dipalsukan begitu.
tdk.
meskipun Quran berbentuk tulisan buku, elektronik hilang...
tetep aja gampang untuk menulis ulang, krn byk yg hafal.
inilah cara Tuhan menjaga firmanNya, dgn memberikan hambanya yg Soleh agar bisa hafal Quran, urut A-Z, dari bhs Ibu.


iya tapi gimana kamu bisa yakin bahwa quran yg dihapalin ama muslim sekarang adalah quran yg asli bukan palsu ?

Karena menurut Anas bin Malik pada jaman Uthman bin Afan , anrtar umat muslim sering terjadi perkelahian diantara mereka mengenai pembacaan quran karena ada perbedaan logat. sehingga murid-murid dan guru-guru mereka bunuh-membunuh satu sama lain.
Hal ini telah sampai ke telinga Khalifah Uthman, yang telah bertanya:"Adakah kamu berdusta mengenai hal ini dan melakukan penyelewengan bahasa (yaitu dalam pembacaan Al-Qur'an) dalam kehadiran saya? Apakah lagi bagi mereka yang berjauhan dari sini? Sudah tentu mereka lebih berdusta dan banyak lagi perlakuan penyelewengan di antara mereka! Para Sahabat-sahabat Rasullullah, berkumpullah dan pilihlah satu Pemimpin (iaitu Al-Quran) bagi umat (kita)."

Jaman dulu aja quran masih bisa diselengkan apalagi sekarang ??
User avatar
5noopy
 
Posts: 160
Joined: Fri Jan 18, 2008 2:22 pm

Postby 1 God » Sun Feb 17, 2008 1:21 pm

5noopy wrote:Jaman dulu aja quran masih bisa diselengkan apalagi sekarang ??
betul... mo dipalsuin... tapi pasti ketahuan... itu intinya.
User avatar
1 God
 
Posts: 1074
Joined: Sun Jan 13, 2008 8:28 pm

Postby the-atheist » Sun Feb 17, 2008 6:19 pm

Terus, bisa kasih bukti, mana tulisan quran yang asli? Kita ktia terus terang ngga percaya sama apalannya 1God. Karena itu kita mau bandingin sama quran yang aslinya yang masih belum diotak atik. Bisa kasih bukti quran aslinya?
the-atheist
 
Posts: 1412
Joined: Mon May 28, 2007 1:36 pm

Postby 5noopy » Sun Feb 17, 2008 8:50 pm

1 God wrote:
5noopy wrote:Bukankah ini adalah salah satu bukti bahwa awlohnya muhamad gak mampu menjaga kesucian dan keutuhan firmannya sampai bisa dipalsukan begitu.
tdk.
meskipun Quran berbentuk tulisan buku, elektronik hilang...
tetep aja gampang untuk menulis ulang, krn byk yg hafal.
inilah cara Tuhan menjaga firmanNya, dgn memberikan hambanya yg Soleh agar bisa hafal Quran, urut A-Z, dari bhs Ibu.


Dikutip dari :
Bukhari, Volume 006, Buku 061, Hadis nomor 509
Dari Zaid bin Tsabit, ia berkata : Abu Bakar memberitahukan kepadaku tentang orang yang gugur dalam pertempuran Yamamah, sementara Umar berada disisinya. Abu Bakar berkata : “Umar telah datang kepadaku menceritakan bahwa peperangan Yamamah telah mengakibatkan gugurnya banyak penghafal Al-Qur’an, dan Umar khawatir akan berguguran pula para penghafal lainnya dalam peperangan-peperangan lain sehingga mungkin banyak bagian Al-Qur’an akan hilang. Umar minta agar aku memerintahkan untuk mengumpulkan Al-Qur’an. Lalu aku katakan kepada Umar : Bagaimana mungkin aku melakukan sesuatu yang tidak pernah dilakukan Rasulullah
User avatar
5noopy
 
Posts: 160
Joined: Fri Jan 18, 2008 2:22 pm

Postby 1 God » Mon Feb 18, 2008 5:00 pm

the-atheist wrote:Terus, bisa kasih bukti, mana tulisan quran yang asli? Kita ktia terus terang ngga percaya sama apalannya 1God. Karena itu kita mau bandingin sama quran yang aslinya yang masih belum diotak atik. Bisa kasih bukti quran aslinya?
yg beredar sekarang secara umum.
User avatar
1 God
 
Posts: 1074
Joined: Sun Jan 13, 2008 8:28 pm

Postby 1 God » Mon Feb 18, 2008 5:04 pm

5noopy wrote:Dikutip dari :
Bukhari, Volume 006, Buku 061, Hadis nomor 509
Dari Zaid bin Tsabit, ia berkata : Abu Bakar memberitahukan kepadaku tentang orang yang gugur dalam pertempuran Yamamah, sementara Umar berada disisinya. Abu Bakar berkata : “Umar telah datang kepadaku menceritakan bahwa peperangan Yamamah telah mengakibatkan gugurnya banyak penghafal Al-Qur’an, dan Umar khawatir akan berguguran pula para penghafal lainnya dalam peperangan-peperangan lain sehingga mungkin banyak bagian Al-Qur’an akan hilang. Umar minta agar aku memerintahkan untuk mengumpulkan Al-Qur’an. Lalu aku katakan kepada Umar : Bagaimana mungkin aku melakukan sesuatu yang tidak pernah dilakukan Rasulullah
byk yg gugur....
tapi msh ada/banyak yg lain yg hafal.
User avatar
1 God
 
Posts: 1074
Joined: Sun Jan 13, 2008 8:28 pm

Postby madmo » Mon Feb 18, 2008 10:14 pm

1 God wrote:
madmo wrote:@atas
tenang....
kan akan diganti dengan ayat yang setanding ato lebih bagus...
tapi
kenapa nggak diganti dengan ayat yang sama yah, apa dia juga lupa apa ayatnya...

ampun dah....
penggantian ayat yg setanding cuman dalam redaksi, kultur dan bahasa pada waktu diturunkan.
bukan dimakna, tujuan dan arti.
hukum Tuhan akan selalu Kekal...
lo kebanyakan ngoceh ya..
ludah lo udah muncrat kemana2 tuh...

bukti please.....

lo bukan ilmuwan ato ahli sejarah, ocehan lo nggak diangap tau...
jadi bukti please....
madmo
 
Posts: 914
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:20 pm

Postby babenya muhammad » Tue Feb 19, 2008 4:54 pm

1 God wrote:
the-atheist wrote:Terus, bisa kasih bukti, mana tulisan quran yang asli? Kita ktia terus terang ngga percaya sama apalannya 1God. Karena itu kita mau bandingin sama quran yang aslinya yang masih belum diotak atik. Bisa kasih bukti quran aslinya?
yg beredar sekarang secara umum.


ini anak.... mana bisa berpatokan keaslian dgn yg beredar sekarang ?
kalo yg beredar sekarang ud dipalsuiin dr awalnya, jd yg beredar skrang semuanya adalah palsu

mau bandingkan yg asli mesti dgn sumber utamanya langsung dong ? ud tau quran pertama kali di cetak aja belum ada 100 thn, kok ngotot quran skrang asli ?
User avatar
babenya muhammad
 
Posts: 1847
Joined: Sun Jan 21, 2007 11:08 am

Postby 1 God » Tue Feb 19, 2008 7:03 pm

babenya muhammad wrote:ini anak.... mana bisa berpatokan keaslian dgn yg beredar sekarang ?
kalo yg beredar sekarang ud dipalsuiin dr awalnya, jd yg beredar skrang semuanya adalah palsu

mau bandingkan yg asli mesti dgn sumber utamanya langsung dong ? ud tau quran pertama kali di cetak aja belum ada 100 thn, kok ngotot quran skrang asli ?
semua di otak manusia yg hafal Quran mulai dari zaman Muhammad s.d. skrg.
pakailah akalmu...
mgknkah ada org yg bisa hafal suatu tulisan sepanjang Quran, urut A-Z se ttk komanya jika tdk ada kelebihannya.
1. org2nya pinter menghafal
ato
2. Quran mmg kalam Tuhan.
User avatar
1 God
 
Posts: 1074
Joined: Sun Jan 13, 2008 8:28 pm

Postby 1 God » Tue Feb 19, 2008 7:13 pm

madmo wrote:penggantian ayat yg setanding cuman dalam redaksi, kultur dan bahasa pada waktu diturunkan.
bukan dimakna, tujuan dan arti.
hukum Tuhan akan selalu Kekal...
lo kebanyakan ngoceh ya..
ludah lo udah muncrat kemana2 tuh...

bukti please.....

lo bukan ilmuwan ato ahli sejarah, ocehan lo nggak diangap tau...
jadi bukti please....[/quote]Babi halal dan sunat
User avatar
1 God
 
Posts: 1074
Joined: Sun Jan 13, 2008 8:28 pm

Postby Yehuda » Tue Feb 19, 2008 7:36 pm

1god, ente bilang otak manusia bisa hafal quran, berapa orang di Indonesia yang hafal quran...mereka aja cuma diajarin sama ustad kampung yang taunya cuma ayat-ayat itu doang...kenapa quran nggak diterjemahkan ke bahasa indonesia semua itu ada maksudnya...karena bani kedar tau kalau sampai diterjemahin ke semua bahasa maka islam bakal ditinggalin sama pengikutnya...ente mulai sama kayak alley, iqro doang...
ajarin dong tentang jalan yang lurus, ajarin juga yang namanya cinta kasih, ajarin juga punya istri satu!!!
Jangan cuma bisa ngomong takdir doang!!!
User avatar
Yehuda
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Postby madmo » Tue Feb 19, 2008 10:27 pm

1 God wrote:
madmo wrote:
1 God wrote:penggantian ayat yg setanding cuman dalam redaksi, kultur dan bahasa pada waktu diturunkan.
bukan dimakna, tujuan dan arti.
hukum Tuhan akan selalu Kekal...
lo kebanyakan ngoceh ya..
ludah lo udah muncrat kemana2 tuh...

bukti please.....

lo bukan ilmuwan ato ahli sejarah, ocehan lo nggak diangap tau...
jadi bukti please....
Babi halal dan sunat
lo lulusan pesantren ya?
napa nggak bisa ngerti tulisan ane?
apa hubungannya babi dan sunat dengan permintaan ane untuk membuktikan ucapan lo "cuman redaksi" eh...
dari mana lo tau itu cuman redaksi?
bukti please....
madmo wrote:tenang....
kan akan diganti dengan ayat yang setanding ato lebih bagus...
tapi
kenapa nggak diganti dengan ayat yang sama yah, apa dia juga lupa apa ayatnya...

ampun dah....

kalo nggak bisa ngebuktiin ya normal aja kalo orang nganggep kalo allah swt ngeganti suratnya bukan dengan surat yang sama karena dia juga lupa tau....
madmo
 
Posts: 914
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:20 pm

PreviousNext

Return to Ttg ALLAH



Who is online

Users browsing this forum: No registered users