.

Balada Hajar Aswad, sang allah Islam

Ttg shahadat, solat, zakat, puasa, haji, termasuk ttg KABAH, Hajar Aswad, Zamzam dan segala ritual spt Isra-Miraj, Idul Fitri dsb

Balada Hajar Aswad, sang allah Islam

Postby Duladi » Fri May 02, 2008 5:52 pm

Balada Hajar Aswad, sang allah Islam

http://hajj.al-islam.com/display.asp?la ... hmacca/k21

Image

1. Yang pertama kali meletakkan Hajar Aswad adalah Nabi Ibrahim as. dan batu itu adalah permata yang berasal dari Surga.

2. Ketika Bani Bakar bin Abdi Manaf bin Kinanah bin Ghaisyan bin Khaza'ah mengusir keturunan Jurhum dari Mekah, Amr bin Harits bin Madhadh Al Jurhumi keluar membawa dua patung emas kepala rusa dan Hajar Aswad dan dipendam di sumur Zamzam seterusnya mereka berangkat menuju Yaman.

3. Pemendaman Hajar Aswad di dalam sumur Kabah tidak bertahan lama karena seorang wanita dari Khaza`ah memberitahukan kepada kaumnya bahwa dia melihat orang Jurhum memendam Hajar Aswad di sumur Zamzam. Kemudian mereka meletakkan Hajar Aswad kembali ke tempatnya. Hal ini terjadi sebelum pembangunan oleh Qushay bin Kilab.

4. Setelah Mekah dikuasai oleh suku Qaramitah di bawah pimpinan Abu Tahir Al Qarmuthi, mereka membantai 1700 orang di Mesjidilharam, sebagian bergelantungan di Kabah kemudian mereka memenuhi sumur Zamzam dengan mayat-mayat. Mereka merampas harta orang-orang dan perhiasan Kabah, merobek-robek kiswah penutup Kabah dan membagikannya kepada kawan-kawannya, merampok benda-benda berharga dalam Kabah, melepas pintu Kabah dan memerintahkan pula untuk mengambil talang emasnya. Pada tanggal 7 Zulhijah tahun 317 H. Abu Tahir Al Qarmuthi menduduki kota Mekah dan mencopot Hajar Aswad dari tempatnya secara paksa. Abu Tahir memerintahkan Jakfar bin Ilaj untuk mencopot Hajar Aswad dan membawanya pada tanggal 7 Zulhijah 317 H. Setelah dia melakukan kebiadaban dengan membunuh orang-orang yang sedang tawaf, iktikaf dan salat, mereka membawa Hajar Aswad ke negerinya. Setelah itu tempat Hajar Aswad kosong. Orang-orang yang tawaf hanya meletakkan tangannya di tempatnya saja untuk mendapatkan berkahnya. Akhirnya Hajar Aswad dikembalikan ke tempatnya pada hari Selasa tanggal 10 Zulhijah tahun 339 H. setelah 22 tahun Kakbah kosong dari Hajar Aswad.

5. Pada tahun 363 H. datang seorang laki-laki dari Romawi. Saat ia mendekati Hajar Aswad, ia mengambil cangkul dan memukulkannya dengan kuat ke pojok tempat Hajar Aswad hingga berbekas. Ketika ia akan mengulangi perbuatannya, seorang Yaman datang dan menikamnya sampai roboh.

6. Pada tahun 413 H. Bani Fatimiyah mengirim sebagian pengikutnya dari Mesir di bawah pimpinan Hakim Al Abidi, di antaranya ada seorang laki-laki yang berkulit merah dan berambut pirang serta berbadan tinggi besar, sebelah tangannya menghunus pedang sedang yang sebelah memegang pahat, lalu dipukulkannya ke Hajar Aswad sebanyak tiga kali hingga pecah dan berjatuhan, sambil berkata, "Sampai kapan Batu hitam ini disembah, sekarang tidak ada Muhammad atau Ali yang dapat melarangku dari perbuatanku, kini aku ingin menghancurkan Kabah." Kemudian pasukan berkumpul untuk membunuh dia dan berikut para pembantunya.

7. Pada tahun 990 H. datang seorang laki-laki asing (bukan orang Arab) membawa sejenis kampak dan dipukulkannya ke Hajar Aswad, Pangeran Nashir menikamnya dengan belati hingga mati.

8. Di akhir bulan Muharram tahun 1351 H. datang seorang laki-laki dari Afghanistan. Ia mencungkil pecahan Hajar Aswad dan mencuri potongan kain Kiswah serta sepotong perak pada tangga Kabah. Penjaga masjid mengetahui perbuatan itu kemudian menangkapnya, diapun dihukum mati. Pada tanggal 28 Rabiul Akhir tahun 1351 H. datang Raja Abdul Aziz bin Abdur Rahman Al Faisal As Saud ke Mesjidharam dalam rangka perekatan pecahan Hajar Aswad akibat perbuatan tentara terkutuk tadi. Perekatan tersebut dilakukan setelah diadakan penelitian oleh para ahli untuk menentukan bahan khusus yang digunakan untuk merekat batu pecahan Hajar Aswad yaitu berupa bahan kimia yang dicampur dengan minyak misik dan ambar.
Duladi
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Re: Balada Hajar Aswad, sang allah Islam

Postby Yehezkiel 23 » Sun Oct 11, 2009 8:32 pm

Mas Duladi alias Mas Baedowi,
bisa tunjukkan dlm Qur'an (surat apa? ayat apa?),
yg menyatakan Hajar Aswad = Allah SWT.
Jangan ngeles lagi ya Mas?
Yehezkiel 23
 
Posts: 12
Joined: Wed Oct 07, 2009 11:12 pm

Re: Balada Hajar Aswad, sang allah Islam

Postby walet » Sun Oct 11, 2009 10:37 pm

Yehezkiel 23 wrote:Mas Duladi alias Mas Baedowi,
bisa tunjukkan dlm Qur'an (surat apa? ayat apa?),
yg menyatakan Hajar Aswad = Allah SWT.
Jangan ngeles lagi ya Mas?


Baca di thread lain, hadjar aswad itu tangan Allah.
walet
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Balada Hajar Aswad, sang allah Islam

Postby Yehezkiel 23 » Mon Oct 12, 2009 3:05 am

walet wrote:Mas Duladi alias Mas Baedowi,
bisa tunjukkan dlm Qur'an (surat apa? ayat apa?),
yg menyatakan Hajar Aswad = Allah SWT.
Jangan ngeles lagi ya Mas?


Baca di thread lain, hadjar aswad itu tangan Allah.[/quote]

Baca pertanyaan saya, bisa tunjukkan dlm Qur'an (surat apa? ayat berapa?)
yg menyatakan Hajar aswad = Allah SWT
Jangan ngeles lagi ya Mas? (jgn2 satu perguruan!)
Yehezkiel 23
 
Posts: 12
Joined: Wed Oct 07, 2009 11:12 pm

Re: Balada Hajar Aswad, sang allah Islam

Postby popo_udy » Thu Oct 07, 2010 3:00 am

memang banyak cara dan strategi kaum kafir untuk merusak dan menyesatkan umat ISLAM.
[-X [-X [-X
popo_udy
 
Posts: 1
Joined: Thu Oct 07, 2010 2:44 am

Re: Balada Hajar Aswad, sang allah Islam

Postby Akukomkamu » Thu Oct 07, 2010 7:39 am

popo_udy wrote:memang banyak cara dan strategi kaum kafir untuk merusak dan menyesatkan umat ISLAM.
[-X [-X [-X


Hehehehe... :lol: islam itu dah tersesat kok malah nyalahkan orang lain ? intropeksi diri lah...pelajari islam dan sejarah nabinya , jangan cuman tau dr cerita2 ulama , ustad atopun guru agama ya...ayoo..belajar lagi yg giat di forum sini.
Belajar dulu baca2 di RC (Resource Center) ntar kalo ada yg perlu ditanyakan ...baru masuk forum , tanyakan di forum tp saratnya anda harus seperti KERTAS YG MASIH BERSIH ( lepaskan dahulu keyakinan islam anda ) kita diskusi memakai akal dan pikiran yg masih bersih.Gitu lhooo... :heart:



Pisss... :heart:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Balada Hajar Aswad, sang allah Islam

Postby Akukomkamu » Thu Oct 07, 2010 5:01 pm

Si popo_udy mana neh ?



pisss... :heart:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Balada Hajar Aswad, sang allah Islam

Postby fire » Fri Nov 19, 2010 9:11 am

Yehezkiel 23 wrote:
Baca pertanyaan saya, bisa tunjukkan dlm Qur'an (surat apa? ayat berapa?)


mas..... kalo boat tata cara solat gimana yah? ada kagak di koran...? tolong donk ayatnya........ kan katanya solat tuh yah.... tiang agame...... jadi kudu puenntinnnggg sekalliii tuh...... betooll...?????
User avatar
fire
 
Posts: 708
Joined: Sat Apr 10, 2010 11:59 am

Re: Balada Hajar Aswad, sang allah Islam

Postby fire » Sat Dec 04, 2010 9:15 am

Ditanya...... ini,

mas..... kalo boat tata cara solat gimana yah? ada kagak di koran...? tolong donk ayatnya........ kan katanya solat tuh yah.... tiang agame...... jadi kudu puenntinnnggg sekalliii tuh...... betooll...?????


di jawab, ini.....

perintah sholat ada di quran. lol!


yang gembleng sapa yah...? apa harus pake bahasa tarzan nih.... ?? :-D
User avatar
fire
 
Posts: 708
Joined: Sat Apr 10, 2010 11:59 am

Re: Balada Hajar Aswad, sang allah Islam

Postby abubakarpaasyir » Tue Dec 07, 2010 1:07 am

fire wrote:
mas..... kalo boat tata cara solat gimana yah? ada kagak di koran...? tolong donk ayatnya........ kan katanya solat tuh yah.... tiang agame...... jadi kudu puenntinnnggg sekalliii tuh...... betooll...?????

memang kagax ada ayat yang menjelaskan tentang tata cara sholat seperti sikap berdiri, rukuk, sujut dan harus berapa rekaat untuk setiap phase sholat.
lha apa kanjeng prabu Muhammad itu melakukan sholat dengan cara seperti itu atas dasar dari Allahnya beliau atau dari polo/otaknya sendiri ?
User avatar
abubakarpaasyir
 
Posts: 9
Joined: Fri Nov 19, 2010 9:06 pm


Return to Ttg Kelima RUKUN Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users