.

adakah Uztad mendoakan Kafir?

a/l ttg hak2 kaum dhimmi, kafir, minoritas non-Muslim, murtadin, musryikun dlm Islam.

adakah Uztad mendoakan Kafir?

Postby Borland » Thu Jan 11, 2007 8:26 pm

Waktu Perayaan Idul fitri thn 2006 lalu, pas ibadah minggu...Pendeta di gereja Saya Berdoa kepada Tuhan Yesus agar di saat para sodara2 muslim sedang merayakan Lebaran, Keamanan dan Keharmonisan tetap terjaga di Indonesia...

adakah Uztad pernah mendoakan Umat Nasrani menjelang perayaan Natal agar tidak terjadi lg Pengeboman??

dosa apakah klo Seorang Muslim menghadiri Perayaan Natal, Galungan, Imlek?

sorry kelupaan..waktu itu Saya ke Gereja GPIB
User avatar
Borland
 
Posts: 1533
Joined: Wed Nov 08, 2006 3:46 pm

Re: adakah Uztad mendoakan Kafir?

Postby Kane » Fri Jan 12, 2007 9:45 am

Borland wrote:Waktu Perayaan Idul fitri thn 2006 lalu, pas ibadah minggu...Pendeta di gereja Saya Berdoa kepada Tuhan Yesus agar di saat para sodara2 muslim sedang merayakan Lebaran, Keamanan dan Keharmonisan tetap terjaga di Indonesia...

adakah Uztad pernah mendoakan Umat Nasrani menjelang perayaan Natal agar tidak terjadi lg Pengeboman??


Belom pernah dengar do'a buat kafir, tapi kalo do'a buat seluruh bangsa indonesia sering tuh...

Borland wrote:dosa apakah klo Seorang Muslim menghadiri Perayaan Natal, Galungan, Imlek?


Dosa apaan?!, kaga ada berdosa, kalo saya kaga datang karena saya tidak mempercayai keyakinan tersebut...begitu bro...
User avatar
Kane
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Postby cahkangkung » Fri Jan 12, 2007 9:47 am

Kayaknya kalo doa untuk keselamatan dan kesejahteraan para Kafir belum pernah denger tuh,tapi kalo doa ttg darah Kafir Amrik dan Yahudi halal sering kedengeran tuh terutama kalo lagi jumatan dan demo ormas Muslim.
User avatar
cahkangkung
 
Posts: 1429
Joined: Mon Sep 25, 2006 8:43 am
Location: Malta

Postby Borland » Fri Jan 12, 2007 10:06 am

Jadi klo Muslim dtg ke Perayaan Natal Nasional kayak SBY....trus SBY diberi kesempaatan utk menyalakan Lilin Saat Simbolisasi Malam Kudus...gak dosa dong??
User avatar
Borland
 
Posts: 1533
Joined: Wed Nov 08, 2006 3:46 pm

Postby Kane » Fri Jan 12, 2007 10:38 am

Borland wrote:Jadi klo Muslim dtg ke Perayaan Natal Nasional kayak SBY....trus SBY diberi kesempaatan utk menyalakan Lilin Saat Simbolisasi Malam Kudus...gak dosa dong??


Tidak berdosa, tergantung niatnya apa?, bukan untuk mengimani tentunya...

Walaupun saya tidak setuju dengan itu, tapi itu hanya saya...
User avatar
Kane
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Re: adakah Uztad mendoakan Kafir?

Postby swatantre » Fri Jan 12, 2007 10:49 am

Kane wrote:
Borland wrote:dosa apakah klo Seorang Muslim menghadiri Perayaan Natal, Galungan, Imlek?


Dosa apaan?!, kaga ada berdosa, kalo saya kaga datang karena saya tidak mempercayai keyakinan tersebut...begitu bro...


Kane belum menjawab yang ditanya tuh...
Pertanyaannya kan apakah ada dosa kalau seorang muslim MENGHADIRI perayaan keagamaan lain, kalo ada, APAKAH itu. JAdi, bukam tidak berdosa karena tidak menghadiri, karena yang ditanya bukan itu. Ayo Ne, apaan jawabannya yang jelas. Ane juga penasaran niih...
swatantre
 
Posts: 4193
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Re: adakah Uztad mendoakan Kafir?

Postby Kane » Fri Jan 12, 2007 11:21 am

swatantre wrote:Kane belum menjawab yang ditanya tuh...
Pertanyaannya kan apakah ada dosa kalau seorang muslim MENGHADIRI perayaan keagamaan lain, kalo ada, APAKAH itu. JAdi, bukam tidak berdosa karena tidak menghadiri, karena yang ditanya bukan itu. Ayo Ne, apaan jawabannya yang jelas. Ane juga penasaran niih...


saya tadi dah bilang wrote:Dosa apaan?!, kaga ada berdosa, kalo saya kaga datang karena saya tidak mempercayai keyakinan tersebut...begitu bro...


Tuh dah nyambung belom?... :lol:
User avatar
Kane
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Postby swatantre » Fri Jan 12, 2007 11:33 am

Oh, jadi tidak berdosa yach kalo muslim menghadiri perayaan keagamaan lain. Terima kasih. Jawaban yang menjelaskan....
swatantre
 
Posts: 4193
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Postby sapujagad » Fri Jan 12, 2007 11:55 am

saya pernah dengar doanya AA GYM (di radio, tahun 2003)

...... laknatilah orang-orang yang ..........(saya lupa kata-katanya tapi intinya orang yang gak setuju dengannya/pengajiannya) kami.....

sejak itu saya tidak mau lagi dengar kotbahnya AA GYM,
jadi saya senang ketika mendengar AA GYM menikah lagi,
dari dulu saya sudah gak simpati, gara-gara dengar doanya yang mengutuki orang lain....
User avatar
sapujagad
 
Posts: 513
Joined: Fri Oct 06, 2006 11:08 pm
Location: indonesia

Postby Borland » Sat Jan 13, 2007 12:08 am

Saya juga pernah dengar Dakwah di Radio Jakarta pas Ramadhan kemarin berjudul" Kiamat, apakah tandanya??"

trus si Uztad ngomong bahwa Orang2 Yahudi akan Musnah sebanyak 2/3...jd sisa 1/3...

trus si Penyiar Radio bilang...Iya Semoga saja yah Pak....Yahudi cepat Lenyap di dunia ini...

gitu deh
User avatar
Borland
 
Posts: 1533
Joined: Wed Nov 08, 2006 3:46 pm

Postby yabedabedoo » Sat Jan 13, 2007 12:32 am

*deleted*
User avatar
yabedabedoo
 
Posts: 586
Joined: Fri Dec 22, 2006 1:11 pm

Postby Kane » Sat Jan 13, 2007 7:51 am

sapujagad wrote:saya pernah dengar doanya AA GYM (di radio, tahun 2003)

...... laknatilah orang-orang yang ..........(saya lupa kata-katanya tapi intinya orang yang gak setuju dengannya/pengajiannya) kami.....

sejak itu saya tidak mau lagi dengar kotbahnya AA GYM,
jadi saya senang ketika mendengar AA GYM menikah lagi,
dari dulu saya sudah gak simpati, gara-gara dengar doanya yang mengutuki orang lain....


Masa seh Aa Gym ngomong gitu?, seingat saya Aa Gym paling kaga suka ngurusin orang, begitu yah...?
User avatar
Kane
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Postby Kane » Sat Jan 13, 2007 8:08 am

Borland wrote:Saya juga pernah dengar Dakwah di Radio Jakarta pas Ramadhan kemarin berjudul" Kiamat, apakah tandanya??"

trus si Uztad ngomong bahwa Orang2 Yahudi akan Musnah sebanyak 2/3...jd sisa 1/3...

trus si Penyiar Radio bilang...Iya Semoga saja yah Pak....Yahudi cepat Lenyap di dunia ini...

gitu deh


Itulah...jadi seringnya muslim susah untuk menunjukkan kebaikan dalam islam dikarenakan umatnya sendiri, padahal pengertian taqwa kepada Allah sendiri udah jelas, neh kalo anda pengen tau saya kasih ayatnya, mudah2an muslim lain mengerti maksud dibalik ayat ini...

Al Baqarah 2:
Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa,

Al Baqarah 3:
(yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan shalat, dan menafkahkan sebahagian rezki yang Kami anugerahkan kepada mereka.

Al Baqarah 4:
dan mereka yang beriman kepada Kitab (Al Quran) yang telah diturunkan kepadamu dan Kitab-kitab yang telah diturunkan sebelummu, serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) akhirat.

Al Baqarah 5:
Mereka itulah yang tetap mendapat petunjuk dari Tuhan mereka, dan merekalah orang-orang yang beruntung

Jadi sebenarnya tidak ada yang salah dari kitab2 itu, taurat, zabur, injil, dan muslim seharusnya ikut mengimani kitab2 tersebut, tetap dalam batas2 yang ada dalam Al Qur'an tentunya. Tapi bukan berarti muslim harus memandang buruk semua penganut selain islam, karena apa pun yang non muslim lakukan semuanya adalah bagian dari ajaran Allah juga, tinggal kita memilih ttg apa yang kita pelajari. Maksud dibalik maksud.

Alhamdulillah sekarang saya mengerti, pandangan saya thd keyakinan lain selama ini salah, dan mudah2an muslim lain paham maksud saya. Jadi untuk non muslim tolong jangan menganggap ajaran islam adalah salah, karena banyak diluar sana yang tidak memandang buruk ttg anda2.

Oppsss...maaf neh kalo agak OOT, menurut anda gimana borland?
User avatar
Kane
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Postby curious » Sat Jan 13, 2007 3:44 pm

Kane wrote:
Alhamdulillah sekarang saya mengerti, pandangan saya thd keyakinan lain selama ini salah, dan mudah2an muslim lain paham maksud saya. Jadi untuk non muslim tolong jangan menganggap ajaran islam adalah salah, karena banyak diluar sana yang tidak memandang buruk ttg anda2.


kalau kitabnya saja sudah mengecam dan mengutuk, bukan hanya MEMANDANG BURUK, mau digimanakan lagi? taqiya pun sudah tak laku, nak! kafir tidak lah sebodoh muslim ;)

ISLAMIC PEARLS OF WISDOM
mungkin diubah, dipotong atau tidak diapa apain sama sekalicuma yang menyampaikan kan non muslim yang anti Islam jadi untuk amannya ya aku bilang palsu (Mualaf, 2006)
Bagi saya lebih baik berbohong untuk menegakkan Islam daripada membuat Muslim jadi Murtadz.... (warded, 2006)

Contoh ketauhidan dalam Islam: GOSOK GIGI. (Mualaf, 2006)
Muslim masih setia terus sama allahnya biar DITIPUIN juga.(SiBodoh,2006)
Membagi istri kepada sahabat menunjukkan akhlak mulia, kemurnian solidaritas yang tinggi, kemuliaan budi pekerti (kong na'if, 2006)
Last edited by curious on Sun Jan 14, 2007 9:19 am, edited 1 time in total.
User avatar
curious
 
Posts: 3705
Joined: Wed Mar 22, 2006 5:08 am

Postby Rebecca » Sat Jan 13, 2007 7:23 pm

kl ustadz yang doain jews dan christians jadi babi dan monyet sih buanyakkkkkkkkkk....itu kan model dan bukti kasih mereka....
User avatar
Rebecca
 
Posts: 3107
Joined: Mon Nov 20, 2006 6:20 pm
Location: muhammad's Phallus RESEARCH HUB

Postby tjap_momed_aseli » Sun Jan 14, 2007 12:24 am

uztads doain sesama manusia? Ngigo kali. Yang ada doain sesama seiman dan sedongok mereka. Kalo diluar itu yang ada mah nyumpahin atau manas-manasin umatnya buat timbul reaksi anti kafir!
User avatar
tjap_momed_aseli
 
Posts: 409
Joined: Sun Aug 06, 2006 9:05 pm

Postby Kane » Mon Jan 15, 2007 12:11 pm

curious wrote:kalau kitabnya saja sudah mengecam dan mengutuk, bukan hanya MEMANDANG BURUK, mau digimanakan lagi? taqiya pun sudah tak laku, nak! kafir tidak lah sebodoh muslim ;)


Kalo kepala isinya cuma sampah yang ada pikiran buruk, fitnah, dsb.

Kalo kafir tidak **** mereka tau apa yang dimaksud Al Qur'an, bukan cuma ada kata bunuh berarti bunuh, ada kata tipu daya dibilang penipu, eh lucunya malah dipake buat ngebenerin pernyataannya. Jadi tinjau lagi tuh kalimat kafir tuh kaga ****...
User avatar
Kane
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Postby feodor fathon FF » Mon Jan 22, 2007 6:09 pm

gak tau malu minta doa ....apa karena mereka yakin Islam bener ??...pastinya
User avatar
feodor fathon FF
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby aqidah » Mon Jan 22, 2007 10:24 pm

Alhamdullilah Masih banyak Syaiton, artinya Kiamat masih lama Wkakakakak
User avatar
aqidah
 
Posts: 46
Joined: Mon Jan 22, 2007 5:20 pm
Location: AlamNya 4JJ

Postby AkuAdalahAing » Mon Jan 22, 2007 11:20 pm

Borland wrote:adakah Uztad pernah mendoakan Umat Nasrani menjelang perayaan Natal agar tidak terjadi lg Pengeboman??


feodor fathon FF wrote:gak tau malu minta doa ....apa karena mereka yakin Islam bener ??...pastinya


TERUS TERANG... gua mulai curiga... apa isi batok kepala si ustadjah dodor syaithon ini... otak manusia atau kotoran onta ya ???
Meng-arti-kan / men-tafsir-kan suatu kalimat tanya menjadi kalimat permohonan ??? BAHASA INDONESIA SEHARI-HARI LAGE !!!
User avatar
AkuAdalahAing
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Next

Return to Ttg SYI'AH, KAFIR, MURTADIN, MUSYRIKUN dll



Who is online

Users browsing this forum: No registered users