.

Gimana kalo muslim pacaran ama yang non muslim?

a/l ttg hak2 kaum dhimmi, kafir, minoritas non-Muslim, murtadin, musryikun dlm Islam.

Gimana kalo muslim pacaran ama yang non muslim?

Postby Serafim » Wed Dec 13, 2006 4:05 pm

Gue pengen nanya nih ama para muslim....kalo orang muslim pacaran ama non muslim itu haram gak?....kan katanya keringatnya dan air liurnya non muslim haram...Jadi gimana yang pacaran dong?...kan pasti ya pegang2an tangan gitu ato lebih....gimana kalo tangannya si non muslim keringatan?....
Minta penjelasannya ya....
Thanx bgt!
User avatar
Serafim
 
Posts: 205
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:18 pm

Postby ndramus » Wed Dec 13, 2006 4:21 pm

menurut aku sich haram
krn muslim hanya boleh berdampingan dgn non muslim dlm bidang perekonomian
User avatar
ndramus
 
Posts: 1587
Joined: Fri Nov 17, 2006 4:43 pm

Postby feodor fathon FF » Wed Dec 13, 2006 4:27 pm

kalo perkara maksiat ...sesama muslim juga gak boleh atuh jang ....

kalo cuman temenen ...yeeee temen gue bejibun yg kafir
User avatar
feodor fathon FF
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby Serafim » Wed Dec 13, 2006 4:29 pm

Tapi gak bisa dipungkiri juga kan kalo udah ada perasaan suka & sayang...akhirnya udah gak bisa ngebedain lagi mana yang haram dan mana yang tidak haram....gue pernah baca suatu quote katanya kekuatan cinta itu melebihi maut
User avatar
Serafim
 
Posts: 205
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:18 pm

Postby Kane » Thu Dec 14, 2006 9:39 am

Tidak ada yang namanya pacaran dalam Islam. Adanya juga langsung nikah.

Walaupun pada kenyataannya teramat sulit untuk tidak pacaran, termasuk saya mengalaminya juga. Awalnya saya bisa berpacaran cuma datang ke rumah, ngobrol dan sedikit buang2 muka :oops: minum, makan terus pulang deh. Tapi kemudian saya jadi semakin parah pacarannya, mulai berani deket2an, dsb dsb tapi tidak sampe "ngembat", walaupun dengan berpacaran itu saja sudah termasuk zina mata, zina pikiran, dsb. Tapi insyaAllah tidak lama lagi itu semua bisa saya lakukan dalam ikatan nikah...heuheuheu...akhirnya...

Sebenarnya pacaran kaga diperlukan, biasanya dijodohin ato pernah berkenalan sebelumnya kemudian langsung nikah. Tapi yang jadi bikin susah tuh gaya hidup sekarang yang pada umumnya meminta pernikahan itu bermewah2 yang butuh banyak dana. Jadi pada males nikah deh.

Nah kalo anda tanya pacaran ama non muslim boleh ato tidak, jawabnya tidak, karena memang didalam islam tidak ada namanya pacaran. Kalo anda mau sedikit tau ttg menikah dengan non muslim saya bisa masukkan ayatnya, neh...

Al Baqarah 221
Dan janganlah kamu menikahi wanita-wanita musyrik, sebelum mereka beriman. Sesungguhnya wanita budak yang mukmin lebih baik dari wanita musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Dan janganlah kamu menikahkan orang-orang musyrik (dengan wanita-wanita mukmin) sebelum mereka beriman. Sesungguhnya budak yang mukmin lebih baik dari orang musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Mereka mengajak ke neraka, sedang Allah mengajak ke surga dan ampunan dengan izin-Nya. Dan Allah menerangkan ayat-ayat-Nya (perintah-perintah-Nya) kepada manusia supaya mereka mengambil pelajaran.

Al Maa'idah 5
Pada hari ini dihalalkan bagimu yang baik-baik. Makanan (sembelihan) orang-orang yang diberi Al Kitab itu halal bagimu, dan makanan kamu halal (pula) bagi mereka. (Dan dihalalkan mangawini) wanita yang menjaga kehormatan diantara wanita-wanita yang beriman dan wanita-wanita yang menjaga kehormatan di antara orang-orang yang diberi Al Kitab sebelum kamu, bila kamu telah membayar mas kawin mereka dengan maksud menikahinya, tidak dengan maksud berzina dan tidak (pula) menjadikannya gundik-gundik. Barangsiapa yang kafir sesudah beriman (tidak menerima hukum-hukum Islam) maka hapuslah amalannya dan ia di hari kiamat termasuk orang-orang merugi.

Al Mumtahanah 10
Hai orang-orang yang beriman, apabila datang berhijrah kepadamu perempuan-perempuan yang beriman, maka hendaklah kamu uji (keimanan) mereka. Allah lebih mengetahui tentang keimanan mereka;maka jika kamu telah mengetahui bahwa mereka (benar-benar) beriman maka janganlah kamu kembalikan mereka kepada (suami-suami mereka) orang-orang kafir. Mereka tiada halal bagi orang-orang kafir itu dan orang-orang kafir itu tiada halal pula bagi mereka. Dan berikanlah kepada (suami suami) mereka, mahar yang telah mereka bayar. Dan tiada dosa atasmu mengawini mereka apabila kamu bayar kepada mereka maharnya. Dan janganlah kamu tetap berpegang pada tali (perkawinan) dengan perempuan-perempuan kafir; dan hendaklah kamu minta mahar yang telah kamu bayar; dan hendaklah mereka meminta mahar yang telah mereka bayar. Demikianlah hukum Allah yang ditetapkanNya di antara kamu. Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

Begitu...mudah2an berguna... :oops: :oops:
User avatar
Kane
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Re: Gimana kalo muslim pacaran ama yang non muslim?

Postby ganteng_maut » Thu Dec 14, 2006 10:24 am

Serafim wrote:kan katanya keringatnya dan air liurnya non muslim haram


masa iya sih.. kok baru denger ya?

gimana kalo tangannya si non muslim keringatan?....


tangan si non muslim ngapain ya kok bisa keringatan :wink:
User avatar
ganteng_maut
 
Posts: 1197
Joined: Sun Jun 11, 2006 3:48 am
Location: Somewhere in the World

Postby feodor fathon FF » Thu Dec 14, 2006 11:21 am

Serafim wrote:Tapi gak bisa dipungkiri juga kan kalo udah ada perasaan suka & sayang...akhirnya udah gak bisa ngebedain lagi mana yang haram dan mana yang tidak haram....gue pernah baca suatu quote katanya kekuatan cinta itu melebihi maut

ah ... nanya aturan atau hal2 subjektif nih ? :lol:
User avatar
feodor fathon FF
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby Serafim » Thu Dec 14, 2006 5:25 pm

Maksud gue tuh....emang kalo menurut aturannya kan gitu, tapi jaman sekarang kan udah jarang yang langsung dinikahkan gitu, biasanya pacaran dulu untuk mengenal kepribadian.
Jadi mungkin kan akan lebih susah untuk menerapkan aturan itu. Gue pengen nanya gimana solusi terbaiknya?....
Terus jaman sekarang juga kan banyak artis2 yang beda agama menikah diluar negri. Kalo gitu status anaknya gimana?....haram gak?....
User avatar
Serafim
 
Posts: 205
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:18 pm

Postby sapujagad » Thu Dec 14, 2006 5:36 pm

kane wrote:Tidak ada yang namanya pacaran dalam Islam. Adanya juga langsung nikah.


benar........, pacaran memang produk kafir,
bayangkan kalau wanita moslem berjilbab rapat, cuma kelihatan matanya saja, gimana coba tertarik/jatuh cinta-nya?
emang cuma lihat mata bisa jatuh cinta???

pacaran khan dimulai dari tertarik, jatuh cinta dst....,
kalau cuma lihat kerudung, gak kelihatan muka-nya,
khan gak bisa tahu, kira2 usianya berapa? cantik atau tidak? panu-an apa tidak?
pokoknya sulit bin sulit.....
User avatar
sapujagad
 
Posts: 513
Joined: Fri Oct 06, 2006 11:08 pm
Location: indonesia

Postby ganteng_maut » Thu Dec 14, 2006 8:21 pm

sapujagad wrote:pacaran khan dimulai dari tertarik, jatuh cinta dst....,
kalau cuma lihat kerudung, gak kelihatan muka-nya,
khan gak bisa tahu, kira2 usianya berapa? cantik atau tidak? panu-an apa tidak?
pokoknya sulit bin sulit.....


humm... dari pengalaman pribadi nih ya.. bisa aja kok tertarik sama orang pake kerudung. tapi emang aku tertarik sama "inner beauty" nya :D Lho kok pinter ya.. lho kok baik ya.. lho kok supel ya.. lho kok lho kok :lol:

well, aku sih ga terlalu mentingin muka, yang penting kepribadian. Kalo ada orang laen yang punya penilaian lain ya monggo aja

ada juga tipe orang barat. menilai dari penampilan fisik dulu.. lho kok cantik ya.. lho kok seksi ya.. Oyyyy, one night stand yuk.. :wink:
User avatar
ganteng_maut
 
Posts: 1197
Joined: Sun Jun 11, 2006 3:48 am
Location: Somewhere in the World

Postby indo_dodol » Thu Dec 14, 2006 9:07 pm

Dor yg pasti ente kalo pacaran ama non muslim pasti tetep mupeng... hue he he.....
User avatar
indo_dodol
 
Posts: 90
Joined: Sun Nov 12, 2006 5:49 am

Postby remkanan » Fri Dec 15, 2006 1:35 am

ganteng_maut wrote:
sapujagad wrote:pacaran khan dimulai dari tertarik, jatuh cinta dst....,
kalau cuma lihat kerudung, gak kelihatan muka-nya,
khan gak bisa tahu, kira2 usianya berapa? cantik atau tidak? panu-an apa tidak?
pokoknya sulit bin sulit.....


humm... dari pengalaman pribadi nih ya.. bisa aja kok tertarik sama orang pake kerudung. tapi emang aku tertarik sama "inner beauty" nya :D Lho kok pinter ya.. lho kok baik ya.. lho kok supel ya.. lho kok lho kok :lol:

well, aku sih ga terlalu mentingin muka, yang penting kepribadian. Kalo ada orang laen yang punya penilaian lain ya monggo aja

ada juga tipe orang barat. menilai dari penampilan fisik dulu.. lho kok cantik ya.. lho kok seksi ya.. Oyyyy, one night stand yuk.. :wink:

Omong kosong. Munafik. Kasihan sekali muslim satu ini. Nyari simpatik ya? :D
User avatar
remkanan
 
Posts: 202
Joined: Wed Oct 04, 2006 7:22 pm

Postby ganteng_maut » Fri Dec 15, 2006 8:57 am

remkanan wrote:Omong kosong. Munafik. Kasihan sekali muslim satu ini. Nyari simpatik ya? :D


Omong kosong. Kenal gue juga kagak, gak tau gue punya pacar ato nggak tapi ngatain orang munafik? Kata-kata kosong yang tidak berdasar.

Pesan ganteng_maut: Abis minum minuman beralkohol jangan langsung online, minum air putih dulu.. bobok dulu.. kalo besok pusingnya udah ilang silahkan online sepuas hati.
User avatar
ganteng_maut
 
Posts: 1197
Joined: Sun Jun 11, 2006 3:48 am
Location: Somewhere in the World

Postby Kane » Fri Dec 15, 2006 10:14 am

Serafim wrote:Maksud gue tuh....emang kalo menurut aturannya kan gitu, tapi jaman sekarang kan udah jarang yang langsung dinikahkan gitu, biasanya pacaran dulu untuk mengenal kepribadian.
Jadi mungkin kan akan lebih susah untuk menerapkan aturan itu. Gue pengen nanya gimana solusi terbaiknya?....
Terus jaman sekarang juga kan banyak artis2 yang beda agama menikah diluar negri. Kalo gitu status anaknya gimana?....haram gak?....


Kaga ada solusi terbaiknya pacaran. Karena memang pacaran tidak ada dalam islam. Tuh saya juga kan dah cerita diatas, awalnya seh cuma kenalan, terus ada rasa suka, datang kerumah duduk diruang tamu, ada ortu dan keluarganye diruang tengah, ngobrol, makan, minum, curi2 pandang, dsb. Tetapi kemudia pacaran berikutnya jadi kacau deh. :lol:

Dan memang saya sudah melakukan dosa besar tuh, jangan kan deket2, kalo kita lihat wanita yang bukan muhrim aja udah termasuk zina mata. Nah karena itulah enaknya cepet nikah. Jadi kalo mau nanya solusi terbaik seh, mending ngobrol lewat telpon aja, tapi kalo lagi nelpon terus mikirin die terus ntar jadi zina pikiran lage deh...yah sarannya mending cepet nikah aja.

Sayangnya orang tua sekarang pengennya yang banyak duit nikahnya :cry: :cry:

Kalo untuk status anak yang nikah beda agama itu haram. Karena memang pernikahan orang tua nya sendiri juga udah haram. Anda bisa lihat pada ayat2 ttg nikah dgn non muslim diatas. Kudu yang seiman dulu kalo diambil dari yang non muslim juga, kalo kaga ya tidak boleh.

Begitu...
User avatar
Kane
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Postby SQUALL LION HEART » Fri Dec 15, 2006 10:31 am

manusia biasa cuma suka lihat cewek cakep aja..

yg berburka ngak kelihatan apa apa...
tapi ngak apa apa kok.. kan udah dibahas..
asal malam pertama jangan diapa-apain.. boleh kok dicerai.. lupa aku di topik mana... (ada ya ingat ayat qurannya ??)
trus ganti kawin lagi aja....
SQUALL LION HEART
 
Posts: 2430
Joined: Thu Nov 23, 2006 8:56 am
Location: ujung langit

Postby Serafim » Fri Dec 15, 2006 1:46 pm

Kane...kasian dong anaknya kan gak ngerti apa2....masa jadi anak haram....yang salah kan ortunya...terus kalo udah terlanjur, gimana jalan keluarnya supaya pernikahan itu jadi gak haram lagi, supaya anaknya juga jadi gak haram...?
User avatar
Serafim
 
Posts: 205
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:18 pm

Postby Kane » Fri Dec 15, 2006 2:05 pm

Serafim wrote:Kane...kasian dong anaknya kan gak ngerti apa2....masa jadi anak haram....yang salah kan ortunya...terus kalo udah terlanjur, gimana jalan keluarnya supaya pernikahan itu jadi gak haram lagi, supaya anaknya juga jadi gak haram...?


Benar, kasihan kan...makanya sebelum berbuat kita pikirkan dulu...

Tidak ada jalan keluar...dalam islam hanya dibolehkan pernikahan seiman, jadi kalo udah terlanjur, ya bercerai jalan satu2nya, kemudian bertobat dan mudah2an Allah Mengampuni.

Anak2 mereka menjadi tanggungan mereka.

Jadi alangkah baiknya tidak melakukan dari pada nantinya bercerai. Tapi sebagian memang meyakini hal itu tidak apa2 dilakukan. Ya silahkan, yang pasti Al Qur'an sudah menjelaskan.

Jadi lebih baik nikah dalam satu keyakinan. Calon saya juga tionghoa mualaf dan dia masuk Islam bukan karena kita berhubungan, tetapi karena keinginan itu sudah ada sebelum saya berkenalan. Nah kalo keadaan seperti saya kan berarti sudah seiman, berarti diperbolehkan.

Begitu...
User avatar
Kane
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Postby indo_dodol » Fri Dec 15, 2006 7:31 pm

kalo gitu sebaiknya yang non muslim jangan pacaran sama yg muslim...... jadi gitu aja... kan??
User avatar
indo_dodol
 
Posts: 90
Joined: Sun Nov 12, 2006 5:49 am


Return to Ttg SYI'AH, KAFIR, MURTADIN, MUSYRIKUN dll



Who is online

Users browsing this forum: No registered users