.

BEGINILAH SEHARUSNYA AKHLAQ HUBUNGAN DENGAN NON MUSLIM

a/l ttg hak2 kaum dhimmi, kafir, minoritas non-Muslim, murtadin, musryikun dlm Islam.

Postby BOMBASTIC » Wed Mar 07, 2007 3:30 pm

Makanya....
dalam pandangan aku secara pribadi, seharusnya rumah makan nggak perlu ditutup segala lah.... cuman yg non-muslim jangan makan seliweran di tempat umum aja sebagai wujud menghormati orang yg lagi berpuasa...


minta dihormati tapi gak mau menghormati...

Tidak begitu pun godaan berpuasa udah banyak koq, susahnya menjaga hati, lisan dan pandangan dari godaan2 , so..jangan ditambah lagi donk godaannya...

puasa kalo nggak ada godaanya sama aja cuman nahan laper...
sebenarnya non muslim nggak bermaksud menggoda, yang puasa aja gak kuat imanya malah nuduh non muslim menggoda...

Kembali pada kebijakan pemerintah dinegara ini...
Yang jelas secara aturan Islam mewajibkan berpuasa cuman buat orang2 Islam beriman... yg lain gak harus sampai menanggung imbas puasa nya..itu aturan yg benarnya....


kenyataanya tidak seperti itu....non muslim juga ada puasanya mereka juga nggak perduli kalo orang laen makan didepan mereka yang puasa...gak minta dihormati segala...
User avatar
BOMBASTIC
 
Posts: 736
Joined: Thu Jul 13, 2006 10:56 am
Location: HEAVEN

Postby ibnu_ramlee » Thu Mar 08, 2007 2:14 pm

Kalo bicara soal dilapangan itu lain lagi, bung...

kita kan bicara pada tataran konsep..

nah..yang wajib puasa itu kan orang yg beriman(Islam), so dalam pandangan aku nggak papa kalo restoran tetap buka..yg non-muslim makan didalam aja..
jangan malah seliweran..makan ditempat umum..
terus terang nggak semua muslim itu tahan godaan..jadi seharusnya anda bukannya menjadi bagian dari godaan itu
User avatar
ibnu_ramlee
 
Posts: 131
Joined: Sun Nov 12, 2006 2:00 pm
Location: Indonesia

Postby Borland » Thu Mar 08, 2007 2:32 pm

ABU AMMAR wrote:Cur.....Ancur.....!!! Emang ada yang salah dari himbauan MUI tsb..?
Kristen harusnya paham, kami tidak butuh ucapan selamat hari raya dari anda. Dan andapun hendaknya tidak usah berharap banyak kami akan merayakan dan mengucapkan selamat natal. Mau natalan ya..monggo toh..ajaklah kaum anda sendiri untuk merayakannya...tanpa perlu mengajak orang dari agama lain ikut-ikutan hadir ke geraja. Sialnya bila orang dari agama lain nggak mau hadir ke natalan trus dibilang nggak toleransi. Kasihan bener....Toleransi beragama jangan diartikan sesempit itu dong Cur....Bisa ancur tatanan negeri ini kalau semua orang berpikiran kerdil seperti ini.
Kalau MUI membuat himbauan tsb ya sudah pasti tujuannya adalah untuk menjaga aqidah umat Islam di negeri ini agar jangan tercampur aduk antara hal-hal yang boleh dan dilarang agama.


Kami di SULUT sangat terbiasa utk silahturahmi dlm Perayaan Lebaran, buka Puasa bersama, Halal bi Halal, Ibadah Pra-natal....
malah dlm beberapa acara Natalan dan Halal bi Halal, kepanitiaannya melibatkan Umat Muslim dan Kristiani...Saling menjaga Rumah Ibadah saat Idul fitri dan Natal juga hal yg lumrah di SULUT..

Silahkan Berikan Fatwa Haram kepada UMat Islam di SULUT yg sering skali mengahadiri acara Natal dan ikut ambil bagian dlm kepanitiaan acara Natal, bahkan mengisi acara dgn qasidah...

Supaya Umat kristiani SULUT tau bahwa Slama ini Umat Islam SULUT hanya terpaksa dlm menyemarakkan Acara2 Kristiani...

TORANG SAMUA BASUDARA
User avatar
Borland
 
Posts: 1533
Joined: Wed Nov 08, 2006 3:46 pm

Postby ceceps01 » Fri Mar 09, 2007 6:09 am

Hehe,

non muslim sebenarnya ga pernah memasalahkan greetings.

MUI aja rese ngurusin, kaya yg gua bilang masih banyak yg perlu dan lebih penting yg diurusin.

MUI ngga pernah mikir gimana dgn komunitas yg multi religion, persahabatan antar religion, yg tadinya saling menghargai menjadi saling curiga.
User avatar
ceceps01
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Postby SITI_AISYAH » Fri Mar 09, 2007 7:35 am

ceceps01 wrote:Hehe,

non muslim sebenarnya ga pernah memasalahkan greetings.

MUI aja rese ngurusin, kaya yg gua bilang masih banyak yg perlu dan lebih penting yg diurusin.

MUI ngga pernah mikir gimana dgn komunitas yg multi religion, persahabatan antar religion, yg tadinya saling menghargai menjadi saling curiga.


Yang jadi masalah orang2 MUI itu siapa yang milih yah? Apakah mereka dipilih karena panjang jenggotnya? Karena tebalnya kapalan di jidatnya? Padahal otak mereka kosong melompong. Kolot bin bolot. Lama2 Indonesia makin ***** dibuatnya.... :x :x :x :x :x
User avatar
SITI_AISYAH
 
Posts: 501
Joined: Fri Dec 29, 2006 9:25 am
Location: tempat bermaen anak-anak.

Postby ibnu_ramlee » Fri Mar 09, 2007 9:40 am

Kalau memang keadaannya seperti itu di SULUT, berarti muslim disana harus diberikan pengertian mengenai hal ini, kalau tidak bisa-bisa terjerumus dalam penyimpangan aqidah.

Sebenarnya kenapa harus ngotot pengucapan selamat hari besar, bukankah kita masih bisa bekerjasama dalam banyak hal lainnya yg diluar ruang lingkup keimanan...?

Untuk di BEDEBAH..kamu tuh nggak tau apa-apa, so..jangan banyak comment segala... makin keliatan OOT nya...
User avatar
ibnu_ramlee
 
Posts: 131
Joined: Sun Nov 12, 2006 2:00 pm
Location: Indonesia

Postby BOMBASTIC » Fri Mar 09, 2007 10:12 am

Kalo bicara soal dilapangan itu lain lagi, bung...

MAksudnya apa yang dijarkan dengan pelaksaannya beda gitu ya...?

kita kan bicara pada tataran konsep..

nah..yang wajib puasa itu kan orang yg beriman(Islam), so dalam pandangan aku nggak papa kalo restoran tetap buka..yg non-muslim makan didalam aja..
jangan malah seliweran..makan ditempat umum..
terus terang nggak semua muslim itu tahan godaan..jadi seharusnya anda bukannya menjadi bagian dari godaan itu


Itukan hanya claim anda semata bahwa yang puasa adalah hanya orang islam, sudah saya katakan non muslim juga ada yang berpuasa dan mereka tidak tergoda dengan hanya melihat orang makan didepan mereka yang puasa...mereka malah menyembunyikan agar orang lain tidak tahu bahwa mereka puasa...dan kalao tidak tahan godaan kenapa harus ditimpakan kepada orang lain..sudah saya bilang juga non muslim tidak bermaksud menggoda...sekarang sya minta anda bisa tunjukan larangannya non muslim nggak boleh sliweran/ nggak boleh makan ditempat umum...? dari hadizt atau ayat quran yo monggo...
User avatar
BOMBASTIC
 
Posts: 736
Joined: Thu Jul 13, 2006 10:56 am
Location: HEAVEN

Postby ibnu_ramlee » Fri Mar 09, 2007 10:57 am

Anda jangan keliru.. kan saya udah bilang orang Islam itu imannya berbeda-beda kekuatannya. Kalo soal puasa juga orang Islam banyak koq yg nggak tergoda biarpun orang2 disekelilingnya pada makan (misalnya dia lagi puasa sunat senin-kamis).

Ini masalah kondisi psikis, tidak semua orang Islam itu terbiasa berpuasa, nah, karena itu sebaiknya yg non menghormatinya dengan tidak seliweran..

Nggak ada sih ayat atw hadits yg melarang, tapi kenapa anda tidak mengambil inisiatif menghormati yg lagi puasa..?
User avatar
ibnu_ramlee
 
Posts: 131
Joined: Sun Nov 12, 2006 2:00 pm
Location: Indonesia

Postby ceceps01 » Fri Mar 09, 2007 11:07 am

Ramlee,

kita2 yg kafir emang mana tau orang2 MUI itu apa.

Jadi menurut elo masyarakat yg udah aman tentram musti diobok2 dgn masalah greetings?

Jadi kenapa pula kafir hrs toleran kalo elo puasa.
Boleh dong kafir bilang elo puasa krn lagi gila hormat, minta dihormati.
User avatar
ceceps01
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Postby curious » Fri Mar 09, 2007 11:10 am

coba bayangkan seandainya vatican mengeluarkan "fatwa" mengatakan puasa islam itu bertentangan dengan ajaran katolik. orang katolik tidak boleh melibatkan diri, tidak boleh mengucapkan selamat puasa, dan bahkan tidak boleh mengakui ada orang yang sedang berpuasa, orang katolik harus makan dan minum seperti biasa di depan orang yang sedang puasa. apa kira-kira yang akan terjadi ya?
User avatar
curious
 
Posts: 3705
Joined: Wed Mar 22, 2006 5:08 am

Postby BOMBASTIC » Fri Mar 09, 2007 11:15 am

Anda jangan keliru.. kan saya udah bilang orang Islam itu imannya berbeda-beda kekuatannya. Kalo soal puasa juga orang Islam banyak koq yg nggak tergoda biarpun orang2 disekelilingnya pada makan (misalnya dia lagi puasa sunat senin-kamis).

Ini masalah kondisi psikis, tidak semua orang Islam itu terbiasa berpuasa, nah, karena itu sebaiknya yg non menghormatinya dengan tidak seliweran..
Nggak ada sih ayat atw hadits yg melarang, tapi kenapa anda tidak mengambil inisiatif menghormati yg lagi puasa..?

Apakah puasa menjadi paksaan sehinnga yang tidak kuat imannyapun mau nggak mau harus puasa...dan saya katakan lagi masalah yang nggak kuat imannya bukan berati kesalahan kita, pernah saya katakan puasa adalah belajar menahan dari semua godaan, tapi kita yang nggak menggoda dianggap sebagai penggoda itu yang aneh..arti puasa sebenarnya apa sih mas kalo begitu....?
User avatar
BOMBASTIC
 
Posts: 736
Joined: Thu Jul 13, 2006 10:56 am
Location: HEAVEN

Postby SITI_AISYAH » Fri Mar 09, 2007 11:20 am

ibnu_ramlee wrote:Nggak ada sih ayat atw hadits yg melarang, tapi kenapa anda tidak mengambil inisiatif menghormati yg lagi puasa..?


Otak botol....!!!!!! Indonesia bukan negara islam. Gua maw apapun terserah gua..mo makan babi didepan lo, mo muntah liat muka lo, kalow gak tahan puasa ya stop aja... bodo' amat... berarti imannya cetek. Gitu aja kok repot..bukannya menurut kalian makin banyak godaan makin besar paha-lanya??? Sok taw...sok suci !!!!!, apa yang kaw taw ttg hormat-menghormati antar agama? Buta kamu ya????? Udah berapa banyak kekacauan di Republik ini gara2 cara2 lo menghormati ajaran laen??? Ngomong kaya' kyai kelas surau udah sok jago!!!!!
User avatar
SITI_AISYAH
 
Posts: 501
Joined: Fri Dec 29, 2006 9:25 am
Location: tempat bermaen anak-anak.

Postby Eneng Kusnadi » Fri Mar 09, 2007 12:32 pm

Gw kadang kadang meringis mengikuti kelakuan muslim :

1. Kalau puasa minta dihormati !!!! Siaaaaappppp grak!!!! hormattttt grakkk!!! :lol: :lol: :lol: :lol: puasa kok nindes!!!

2.Ngakunya kitabnya paling sakti, tapi merujuk rujuk de Alkitabnya Kristen?? :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:

3.Ngakunya nabi terakhir penutup segala nabi nyari rujukannya ke Alkitab!! sembari nuding nuding sudah dipalsuin!!! [-X [-X [-X

4.Yang paling bikin gw sebel gaya lempar batu sembunyi tangannya lho, habis bikin teror bertaqiya : itu segelintir aja dari yang kurang mengerti Islam. Mau gw sodorin haditsnya???
Begitukah cara bergaul muslim?
User avatar
Eneng Kusnadi
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby ibnu_ramlee » Sat Mar 10, 2007 5:21 pm

Eneng Kusnadi wrote:Gw kadang kadang meringis mengikuti kelakuan muslim :

1. Kalau puasa minta dihormati !!!! Siaaaaappppp grak!!!! hormattttt grakkk!!! :lol: :lol: :lol: :lol: puasa kok nindes!!!

2.Ngakunya kitabnya paling sakti, tapi merujuk rujuk de Alkitabnya Kristen?? :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:

3.Ngakunya nabi terakhir penutup segala nabi nyari rujukannya ke Alkitab!! sembari nuding nuding sudah dipalsuin!!! [-X [-X [-X

4.Yang paling bikin gw sebel gaya lempar batu sembunyi tangannya lho, habis bikin teror bertaqiya : itu segelintir aja dari yang kurang mengerti Islam. Mau gw sodorin haditsnya???
Begitukah cara bergaul muslim?


He..he..he
Ternyata Lu tidak mengetahui walaupun segelintir soal Islam..
Ketahuilah semua pemahaman lu itu SALAH dan BATHIL..
SESAT lagi MENYESATKAN...
Kalau lu sekarang masih hidup..belum terlambat untuk bertaubat, masuklah kedalam Islam...
Jangan mempermainkan Ayat-Ayat Allah
User avatar
ibnu_ramlee
 
Posts: 131
Joined: Sun Nov 12, 2006 2:00 pm
Location: Indonesia

Postby Eneng Kusnadi » Sat Mar 10, 2007 5:44 pm

ibnu_ramlee wrote:
Eneng Kusnadi wrote:Gw kadang kadang meringis mengikuti kelakuan muslim :

1. Kalau puasa minta dihormati !!!! Siaaaaappppp grak!!!! hormattttt grakkk!!! :lol: :lol: :lol: :lol: puasa kok nindes!!!

2.Ngakunya kitabnya paling sakti, tapi merujuk rujuk de Alkitabnya Kristen?? :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:

3.Ngakunya nabi terakhir penutup segala nabi nyari rujukannya ke Alkitab!! sembari nuding nuding sudah dipalsuin!!! [-X [-X [-X

4.Yang paling bikin gw sebel gaya lempar batu sembunyi tangannya lho, habis bikin teror bertaqiya : itu segelintir aja dari yang kurang mengerti Islam. Mau gw sodorin haditsnya???
Begitukah cara bergaul muslim?


He..he..he
Ternyata Lu tidak mengetahui walaupun segelintir soal Islam..
Ketahuilah semua pemahaman lu itu SALAH dan BATHIL..
SESAT lagi MENYESATKAN...
Kalau lu sekarang masih hidup..belum terlambat untuk bertaubat, masuklah kedalam Islam...
Jangan mempermainkan Ayat-Ayat Allah


Bantah pake argumen duonk mas Ramlee!!
Yang suka menyesatkan khan AllahSWT.
Yang suka mainin ayat bagian yang mana dari postinganku???Lagi pula di forum ini sudah terkenal siapa yang suka melintir ayat!! tanya siapa??
Masuk Islam = Tobat??? Once you pop you can't stop!!!
:lol: :lol: :lol:
Soal Gw tahu sedikit soal Islam? Bisa banyak belajar tuh di FFI!! :lol: :lol: :lol:
User avatar
Eneng Kusnadi
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby ibnu_ramlee » Sat Mar 10, 2007 5:48 pm

He..he..he
Yang Lu tau tuh pemahaman-pemahaman SALAH semuanya..
sebagai akibat tidak mau menuntut Ilmu sesuai syari'at dan tafsir yang lurus lagi hanif..
Udah banyak bantahan atas argumen-argumen konyol kafirin FFI..ehh..ni kafir masih bandel juga... makin hari bukannya makin cerdas...
User avatar
ibnu_ramlee
 
Posts: 131
Joined: Sun Nov 12, 2006 2:00 pm
Location: Indonesia

Postby Al Cohol » Sat Mar 10, 2007 6:04 pm

Salam Ibnu_ramlee,

ibnu_ramlee wrote:
He..he..he
Ternyata Lu tidak mengetahui walaupun segelintir soal Islam..
Ketahuilah semua pemahaman lu itu SALAH dan BATHIL..
SESAT lagi MENYESATKAN...
Kalau lu sekarang masih hidup..belum terlambat untuk bertaubat, masuklah ke dalam Islam...
Jangan mempermainkan Ayat-Ayat Allah


Masuk ke dalam Islam, ya... :roll:

Apakah ada PENGHARGAAN untuk berbeda pendapat/pemahaman dalam Islam? (Bedakan dg. dengan kesimpang-siuran tafsiran a la Islam)

Apakah ada penghormatan atas Hak Asasi Manusia dalam Islam?

Andai anak2 saya kelak memutuskan untuk memilih keyakinan agama yang lain selain Islam, kemudian dibunuh. Bukankah saya ikut menjerumuskan anak saya ke jurang maut?

KLIK: Islam is the only religion in the World which does not give freedom to its followers to change their faith

Jadi merinding kuduk ini mendengar bujukan ibnu_ramlee...

Sekali masuk Islam, ada peluang keturunan saya dibunuh ato dipoligami.

Gak masuk Islam, ada peluang saya sendiri yang dibunuh... Tetap berdarah-darah juga. Sick religion.

Thus, eksistensi Islam adalah ancaman bagi kemanusiaan.

Biar saya aja jadi korban, karna setelah hidup singkat di dunia ini masih ada kehidupan abadi menanti.

Lebih mulia menjadi martir karna iman daripada keturunan saya jadi jihadis bom bunuh diri, ato dibunuh oleh muslim sendiri.

Bapa, ampuni mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat...
Last edited by Al Cohol on Sat Mar 10, 2007 6:33 pm, edited 1 time in total.
User avatar
Al Cohol
 
Posts: 230
Joined: Sat Feb 25, 2006 11:05 pm

Postby M-SAW » Sat Mar 10, 2007 6:28 pm

Al Cohol wrote:
Masuk Islam, ya... :roll:

Apakah ada PENGHARGAAN untuk berbeda pendapat/pemahaman dalam Islam?

Apakah ada penghormatan atas Hak Asasi Manusia dalam Islam?

Andai anak2 saya kelak memutuskan untuk memilih keyakinan agama yang lain selain Islam, kemudian dibunuh. Bukankah saya ikut menjerumuskan anak saya ke jurang maut?

Islam is the only religion in the World which does not give freedom to its followers to change their faith

Jadi merinding kuduk ini mendengar bujukan ibnu_ramlee...

Sekali masuk Islam, ada peluang keturunan saya dibunuh ato dipoligami/ [ MENG-POLIGAMI,tus akibatnya ntar runyam,malah jadi cerai2an lah.gontok2an lah ]

Gak masuk Islam, ada peluang saya sendiri yang dibunuh...

Biar saya aja jadi korban, karna setelah hidup singkat di dunia ini masih ada kehidupan abadi menanti.

Lebih mulia menjadi martir daripada keturunan saya jadi jihadis bom bunuh diri / [udah lah keturunan kita jadi PENGACAU,merugikan orang banyak lagi] .



Gue kira lu "sanubari gue" lah
kok bisa mirip banget kata2 lu dgn yg dipikiran gue
kaget bgt gue..kirain "nurani gue" bisa ngetik sendiri :)

bro,gue sampai putus dgn mantan gue gara2 dia ga mau murtad,pdhl kita pacaran 11 thn.ga tanggung2 bro

kata penutup dari gue untuk mantan gue..90% mirip dgn kata2 mu bro
sorry jadi oot bin curhat


PBNU
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby Al Cohol » Sat Mar 10, 2007 6:47 pm

Proficiat MS, mantaf!

MUHAMMAD SAW wrote:
Gue kira lu "sanubari gue" lah
kok bisa mirip banget kata2 lu dgn yg dipikiran gue
kaget bgt gue..kirain "nurani gue" bisa ngetik sendiri :)

bro,gue sampai putus dgn mantan gue gara2 dia ga mau murtad,pdhl kita pacaran 11 thn.ga tanggung2 bro

kata penutup dari gue untuk mantan gue..90% mirip dgn kata2 mu bro
sorry jadi oot bin curhat


PBNU


Salute! :D

Jadi orang emang kita musti punya PRINSIP.

Segala sesuatu berubah di dunia ini, segala sesuatu di sekeliling kita. Manusia juga berubah karna pengertian dan pemahamannya berubah.

Tapi Prinsip tidak pernah berubah, selalu sama dari dulu, sekarang dan selamanya.

Tuhan sertamu!
User avatar
Al Cohol
 
Posts: 230
Joined: Sat Feb 25, 2006 11:05 pm

Postby BOMBASTIC » Mon Mar 12, 2007 8:38 am

Ramli kenapa gak jawab pertanyaan saya...?
User avatar
BOMBASTIC
 
Posts: 736
Joined: Thu Jul 13, 2006 10:56 am
Location: HEAVEN

PreviousNext

Return to Ttg SYI'AH, KAFIR, MURTADIN, MUSYRIKUN dll



Who is online

Users browsing this forum: No registered users