Page 1 of 1

Benarkah Anjing diharamkan dalam Islam?

PostPosted: Fri Dec 01, 2006 12:57 am
by Borland
Gw punya sopir dulu seorang Muslim, trus dia bilang anjing itu Najis......Bisa dipegang gak Anjingnya??

Knapa Anjing dibilang Najis?


eh semoga ini cuma gosip..Katanya Kucing itu hewan Kesayangan Baginda Muhammad yah?

PostPosted: Fri Dec 01, 2006 5:47 am
by curious
bukannya ini sudah pernah dibahas? tolong search dulu ah

PostPosted: Fri Dec 01, 2006 7:49 am
by Kane
Iya udah pernah, di thread apa yah?, ttg anjing human best friend by Savior gitu? :lol:

PostPosted: Fri Dec 01, 2006 7:55 am
by SQUALL LION HEART
yup .. sering dibahas
moh ngak suka anjing.. khususnya yg warna hitam... ngak jelas kenapa ?? katanya malaikat takut anjing... kok bisa ya ??

PostPosted: Fri Dec 01, 2006 10:48 am
by Kane
Tapi dalam Al Qur'an kaga ada nyenggol masalah itu ya?, itu dari hadist ya?

PostPosted: Fri Dec 01, 2006 6:56 pm
by Borland
Kane wrote:Tapi dalam Al Qur'an kaga ada nyenggol masalah itu ya?, itu dari hadist ya?
Oh jadi, gak pa pa yah klo Muslim piara anjing?

PostPosted: Sat Dec 02, 2006 9:00 am
by Kane
Selama untuk menjaga rumah ato berburu, tetapi tidak berlebih2an misalnya ampe saling cium ato jilat :lol: .

Kakek saya juga mempunyai anjing untuk berburu dan jaga rumah. Tetapi ditempatkan diluar rumah dan kebun.

Begitu....

PostPosted: Sat Dec 02, 2006 1:17 pm
by Borland
Kane wrote:Selama untuk menjaga rumah ato berburu, tetapi tidak berlebih2an misalnya ampe saling cium ato jilat :lol: .

Kakek saya juga mempunyai anjing untuk berburu dan jaga rumah. Tetapi ditempatkan diluar rumah dan kebun.

Begitu....
klo di elus2 ato di Sayang2....haram gak??

Kata sopir gw dulu anjing itu Najis krn Liurnya

PostPosted: Sat Dec 02, 2006 1:49 pm
by Kane
Borland wrote:
Kane wrote:Selama untuk menjaga rumah ato berburu, tetapi tidak berlebih2an misalnya ampe saling cium ato jilat :lol: .

Kakek saya juga mempunyai anjing untuk berburu dan jaga rumah. Tetapi ditempatkan diluar rumah dan kebun.

Begitu....
klo di elus2 ato di Sayang2....haram gak??

Kata sopir gw dulu anjing itu Najis krn Liurnya


Dielus2 juga kaga kenapa2 selama kaga kena lendir di idung ama liurnya. Dulu juga saya prnah megang kepalanya, weleh lucu juga yah...berburunya jagoan lage, ngejar kijang.

PostPosted: Sat Dec 02, 2006 2:07 pm
by Borland
Kane wrote:
Borland wrote:
Kane wrote:Selama untuk menjaga rumah ato berburu, tetapi tidak berlebih2an misalnya ampe saling cium ato jilat :lol: .

Kakek saya juga mempunyai anjing untuk berburu dan jaga rumah. Tetapi ditempatkan diluar rumah dan kebun.

Begitu....
klo di elus2 ato di Sayang2....haram gak??

Kata sopir gw dulu anjing itu Najis krn Liurnya


Dielus2 juga kaga kenapa2 selama kaga kena lendir di idung ama liurnya. Dulu juga saya prnah megang kepalanya, weleh lucu juga yah...berburunya jagoan lage, ngejar kijang.
oh jadi bener Sopir gw, Anjing itu Najis krn Liurnya.....

klo boneka babi haram juga gak?

PostPosted: Sat Dec 02, 2006 2:38 pm
by Kane
Borland wrote:
Kane wrote:
Borland wrote:
Kane wrote:Selama untuk menjaga rumah ato berburu, tetapi tidak berlebih2an misalnya ampe saling cium ato jilat :lol: .

Kakek saya juga mempunyai anjing untuk berburu dan jaga rumah. Tetapi ditempatkan diluar rumah dan kebun.

Begitu....
klo di elus2 ato di Sayang2....haram gak??

Kata sopir gw dulu anjing itu Najis krn Liurnya


Dielus2 juga kaga kenapa2 selama kaga kena lendir di idung ama liurnya. Dulu juga saya prnah megang kepalanya, weleh lucu juga yah...berburunya jagoan lage, ngejar kijang.
oh jadi bener Sopir gw, Anjing itu Najis krn Liurnya.....

klo boneka babi haram juga gak?


Heuehue kenapa dibilang haram mas, itu kan hanya boneka, cuma kan babi itu haram, nah takut ntar anak2 jadi keburu "akrab" dengan yang namanya babi, kalo udah gede dan dia udah ngerti kenapa tidak. Boneka nya juga lucu kok.

PostPosted: Sat Dec 02, 2006 3:12 pm
by Borland
Kane wrote:
Borland wrote:
Kane wrote:
Borland wrote:
Kane wrote:Selama untuk menjaga rumah ato berburu, tetapi tidak berlebih2an misalnya ampe saling cium ato jilat :lol: .

Kakek saya juga mempunyai anjing untuk berburu dan jaga rumah. Tetapi ditempatkan diluar rumah dan kebun.

Begitu....
klo di elus2 ato di Sayang2....haram gak??

Kata sopir gw dulu anjing itu Najis krn Liurnya


Dielus2 juga kaga kenapa2 selama kaga kena lendir di idung ama liurnya. Dulu juga saya prnah megang kepalanya, weleh lucu juga yah...berburunya jagoan lage, ngejar kijang.
oh jadi bener Sopir gw, Anjing itu Najis krn Liurnya.....

klo boneka babi haram juga gak?


Heuehue kenapa dibilang haram mas, itu kan hanya boneka, cuma kan babi itu haram, nah takut ntar anak2 jadi keburu "akrab" dengan yang namanya babi, kalo udah gede dan dia udah ngerti kenapa tidak. Boneka nya juga lucu kok.
Kane, Soalnya artis cakep Asmirandah punya koleksi boneka Babi yg buuuaaaaanyyaak bangeett...

Babi lucu krn warnya-nya Pink

PostPosted: Sat Dec 02, 2006 4:11 pm
by SavioR
Iya anjing mank Haram di dalam Islam

Teman ku yg Muslim aja kalo ke rumah temanku yg satunya lagi yg ada anjingnya dia pasti nyuruh untuk anjing itu di bawa ke belakang dolo baru dia masuk ke rumah.....

PostPosted: Sat Dec 02, 2006 8:53 pm
by ganteng_maut
SavioR wrote:Iya anjing mank Haram di dalam Islam

Teman ku yg Muslim aja kalo ke rumah temanku yg satunya lagi yg ada anjingnya dia pasti nyuruh untuk anjing itu di bawa ke belakang dolo baru dia masuk ke rumah.....


Maksudnya haram apa dulu nih... Semua setuju kalo Air liur anjing najis. Nah, ada sebagian ulama yang berpendapat semua bagian anjing najis (jadi kalo nyentuh anjing ga boleh langsung shalat). Tapi mayoritas berpendapat kalo nyentuh anjing ga pa pa, asal ga kena liurnya aja.

Dalam Al Quran sendiri ngga ditulis bahwa anjing itu haram (dimakan). Imam Syafii punya pendapat yang lebih luas tentang hewan yang ga boleh dimakan (ada banyak, salah satunya ga boleh makan hewan yang bertaring). Nah karena anjing masuk kategori ini maka anjing haram untuk dimakan. Dan karena mayoritas muslim di Indonesia ngikut mazhab Syafii, maka di Indonesia ngga lazim orang makan anjing.

Yah, kalopun aku gak ikut mazhab Syafii sih kayanya ga bakal makan anjing (ato babi). Masih ada sapi, ayam, kambing, kelinci, bebek, angsa, dan sebangsanya, ngapain juga nyobain anjing.

PostPosted: Sun Dec 03, 2006 10:12 am
by SavioR
Bukan masalah air liurnya...... tapi anjing itu waktu dkt dia aja dia langsung lari...

ganteng wrote:Tapi mayoritas berpendapat kalo nyentuh anjing ga pa pa, asal ga kena liurnya aja.


Tp temanku ini kok dia gak berani kalo nyentuh tuh anjing?? padahal tuh anjing jinak bgt loh......

PostPosted: Mon Dec 04, 2006 8:01 am
by Kane
Borland wrote:
Kane wrote:
Borland wrote:
Kane wrote:
Borland wrote:
Kane wrote:Selama untuk menjaga rumah ato berburu, tetapi tidak berlebih2an misalnya ampe saling cium ato jilat :lol: .

Kakek saya juga mempunyai anjing untuk berburu dan jaga rumah. Tetapi ditempatkan diluar rumah dan kebun.

Begitu....
klo di elus2 ato di Sayang2....haram gak??

Kata sopir gw dulu anjing itu Najis krn Liurnya


Dielus2 juga kaga kenapa2 selama kaga kena lendir di idung ama liurnya. Dulu juga saya prnah megang kepalanya, weleh lucu juga yah...berburunya jagoan lage, ngejar kijang.
oh jadi bener Sopir gw, Anjing itu Najis krn Liurnya.....

klo boneka babi haram juga gak?


Heuehue kenapa dibilang haram mas, itu kan hanya boneka, cuma kan babi itu haram, nah takut ntar anak2 jadi keburu "akrab" dengan yang namanya babi, kalo udah gede dan dia udah ngerti kenapa tidak. Boneka nya juga lucu kok.
Kane, Soalnya artis cakep Asmirandah punya koleksi boneka Babi yg buuuaaaaanyyaak bangeett...

Babi lucu krn warnya-nya Pink


Oh begitu ya...

Emang tuh "yayank" saya yang mualaf juga tuh suka ngelihat boneka babi, emang warna pink. Kalo saya pikir yah kaga apa2lah toh itu cuma boneka.

Begitu mas...

PostPosted: Mon Dec 04, 2006 4:35 pm
by Borland
SavioR wrote:Iya anjing mank Haram di dalam Islam

Teman ku yg Muslim aja kalo ke rumah temanku yg satunya lagi yg ada anjingnya dia pasti nyuruh untuk anjing itu di bawa ke belakang dolo baru dia masuk ke rumah.....


Jangan2 temen kamu itu Malaikat yaahh...kan dalam Islam katanya Malaikat takut anjing

PostPosted: Mon Dec 04, 2006 5:29 pm
by SavioR
Mana ketehe......

PostPosted: Sat Dec 09, 2006 9:14 am
by Kane
Borland wrote:
SavioR wrote:Iya anjing mank Haram di dalam Islam

Teman ku yg Muslim aja kalo ke rumah temanku yg satunya lagi yg ada anjingnya dia pasti nyuruh untuk anjing itu di bawa ke belakang dolo baru dia masuk ke rumah.....


Jangan2 temen kamu itu Malaikat yaahh...kan dalam Islam katanya Malaikat takut anjing


Iya gitu?, ayat nya yang mana bor?