.

Benarkah Anjing diharamkan dalam Islam?

a/l ttg hak2 kaum dhimmi, kafir, minoritas non-Muslim, murtadin, musryikun dlm Islam.

Benarkah Anjing diharamkan dalam Islam?

Postby Borland » Fri Dec 01, 2006 12:57 am

Gw punya sopir dulu seorang Muslim, trus dia bilang anjing itu Najis......Bisa dipegang gak Anjingnya??

Knapa Anjing dibilang Najis?


eh semoga ini cuma gosip..Katanya Kucing itu hewan Kesayangan Baginda Muhammad yah?
User avatar
Borland
 
Posts: 1533
Joined: Wed Nov 08, 2006 3:46 pm

Postby curious » Fri Dec 01, 2006 5:47 am

bukannya ini sudah pernah dibahas? tolong search dulu ah
User avatar
curious
 
Posts: 3705
Joined: Wed Mar 22, 2006 5:08 am

Postby Kane » Fri Dec 01, 2006 7:49 am

Iya udah pernah, di thread apa yah?, ttg anjing human best friend by Savior gitu? :lol:
User avatar
Kane
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Postby SQUALL LION HEART » Fri Dec 01, 2006 7:55 am

yup .. sering dibahas
moh ngak suka anjing.. khususnya yg warna hitam... ngak jelas kenapa ?? katanya malaikat takut anjing... kok bisa ya ??
SQUALL LION HEART
 
Posts: 2430
Joined: Thu Nov 23, 2006 8:56 am
Location: ujung langit

Postby Kane » Fri Dec 01, 2006 10:48 am

Tapi dalam Al Qur'an kaga ada nyenggol masalah itu ya?, itu dari hadist ya?
User avatar
Kane
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Postby Borland » Fri Dec 01, 2006 6:56 pm

Kane wrote:Tapi dalam Al Qur'an kaga ada nyenggol masalah itu ya?, itu dari hadist ya?
Oh jadi, gak pa pa yah klo Muslim piara anjing?
User avatar
Borland
 
Posts: 1533
Joined: Wed Nov 08, 2006 3:46 pm

Postby Kane » Sat Dec 02, 2006 9:00 am

Selama untuk menjaga rumah ato berburu, tetapi tidak berlebih2an misalnya ampe saling cium ato jilat :lol: .

Kakek saya juga mempunyai anjing untuk berburu dan jaga rumah. Tetapi ditempatkan diluar rumah dan kebun.

Begitu....
User avatar
Kane
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Postby Borland » Sat Dec 02, 2006 1:17 pm

Kane wrote:Selama untuk menjaga rumah ato berburu, tetapi tidak berlebih2an misalnya ampe saling cium ato jilat :lol: .

Kakek saya juga mempunyai anjing untuk berburu dan jaga rumah. Tetapi ditempatkan diluar rumah dan kebun.

Begitu....
klo di elus2 ato di Sayang2....haram gak??

Kata sopir gw dulu anjing itu Najis krn Liurnya
User avatar
Borland
 
Posts: 1533
Joined: Wed Nov 08, 2006 3:46 pm

Postby Kane » Sat Dec 02, 2006 1:49 pm

Borland wrote:
Kane wrote:Selama untuk menjaga rumah ato berburu, tetapi tidak berlebih2an misalnya ampe saling cium ato jilat :lol: .

Kakek saya juga mempunyai anjing untuk berburu dan jaga rumah. Tetapi ditempatkan diluar rumah dan kebun.

Begitu....
klo di elus2 ato di Sayang2....haram gak??

Kata sopir gw dulu anjing itu Najis krn Liurnya


Dielus2 juga kaga kenapa2 selama kaga kena lendir di idung ama liurnya. Dulu juga saya prnah megang kepalanya, weleh lucu juga yah...berburunya jagoan lage, ngejar kijang.
User avatar
Kane
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Postby Borland » Sat Dec 02, 2006 2:07 pm

Kane wrote:
Borland wrote:
Kane wrote:Selama untuk menjaga rumah ato berburu, tetapi tidak berlebih2an misalnya ampe saling cium ato jilat :lol: .

Kakek saya juga mempunyai anjing untuk berburu dan jaga rumah. Tetapi ditempatkan diluar rumah dan kebun.

Begitu....
klo di elus2 ato di Sayang2....haram gak??

Kata sopir gw dulu anjing itu Najis krn Liurnya


Dielus2 juga kaga kenapa2 selama kaga kena lendir di idung ama liurnya. Dulu juga saya prnah megang kepalanya, weleh lucu juga yah...berburunya jagoan lage, ngejar kijang.
oh jadi bener Sopir gw, Anjing itu Najis krn Liurnya.....

klo boneka babi haram juga gak?
User avatar
Borland
 
Posts: 1533
Joined: Wed Nov 08, 2006 3:46 pm

Postby Kane » Sat Dec 02, 2006 2:38 pm

Borland wrote:
Kane wrote:
Borland wrote:
Kane wrote:Selama untuk menjaga rumah ato berburu, tetapi tidak berlebih2an misalnya ampe saling cium ato jilat :lol: .

Kakek saya juga mempunyai anjing untuk berburu dan jaga rumah. Tetapi ditempatkan diluar rumah dan kebun.

Begitu....
klo di elus2 ato di Sayang2....haram gak??

Kata sopir gw dulu anjing itu Najis krn Liurnya


Dielus2 juga kaga kenapa2 selama kaga kena lendir di idung ama liurnya. Dulu juga saya prnah megang kepalanya, weleh lucu juga yah...berburunya jagoan lage, ngejar kijang.
oh jadi bener Sopir gw, Anjing itu Najis krn Liurnya.....

klo boneka babi haram juga gak?


Heuehue kenapa dibilang haram mas, itu kan hanya boneka, cuma kan babi itu haram, nah takut ntar anak2 jadi keburu "akrab" dengan yang namanya babi, kalo udah gede dan dia udah ngerti kenapa tidak. Boneka nya juga lucu kok.
User avatar
Kane
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Postby Borland » Sat Dec 02, 2006 3:12 pm

Kane wrote:
Borland wrote:
Kane wrote:
Borland wrote:
Kane wrote:Selama untuk menjaga rumah ato berburu, tetapi tidak berlebih2an misalnya ampe saling cium ato jilat :lol: .

Kakek saya juga mempunyai anjing untuk berburu dan jaga rumah. Tetapi ditempatkan diluar rumah dan kebun.

Begitu....
klo di elus2 ato di Sayang2....haram gak??

Kata sopir gw dulu anjing itu Najis krn Liurnya


Dielus2 juga kaga kenapa2 selama kaga kena lendir di idung ama liurnya. Dulu juga saya prnah megang kepalanya, weleh lucu juga yah...berburunya jagoan lage, ngejar kijang.
oh jadi bener Sopir gw, Anjing itu Najis krn Liurnya.....

klo boneka babi haram juga gak?


Heuehue kenapa dibilang haram mas, itu kan hanya boneka, cuma kan babi itu haram, nah takut ntar anak2 jadi keburu "akrab" dengan yang namanya babi, kalo udah gede dan dia udah ngerti kenapa tidak. Boneka nya juga lucu kok.
Kane, Soalnya artis cakep Asmirandah punya koleksi boneka Babi yg buuuaaaaanyyaak bangeett...

Babi lucu krn warnya-nya Pink
User avatar
Borland
 
Posts: 1533
Joined: Wed Nov 08, 2006 3:46 pm

Postby SavioR » Sat Dec 02, 2006 4:11 pm

Iya anjing mank Haram di dalam Islam

Teman ku yg Muslim aja kalo ke rumah temanku yg satunya lagi yg ada anjingnya dia pasti nyuruh untuk anjing itu di bawa ke belakang dolo baru dia masuk ke rumah.....
User avatar
SavioR
 
Posts: 1460
Joined: Wed Oct 04, 2006 10:57 am
Location: - AnTarTiCa -

Postby ganteng_maut » Sat Dec 02, 2006 8:53 pm

SavioR wrote:Iya anjing mank Haram di dalam Islam

Teman ku yg Muslim aja kalo ke rumah temanku yg satunya lagi yg ada anjingnya dia pasti nyuruh untuk anjing itu di bawa ke belakang dolo baru dia masuk ke rumah.....


Maksudnya haram apa dulu nih... Semua setuju kalo Air liur anjing najis. Nah, ada sebagian ulama yang berpendapat semua bagian anjing najis (jadi kalo nyentuh anjing ga boleh langsung shalat). Tapi mayoritas berpendapat kalo nyentuh anjing ga pa pa, asal ga kena liurnya aja.

Dalam Al Quran sendiri ngga ditulis bahwa anjing itu haram (dimakan). Imam Syafii punya pendapat yang lebih luas tentang hewan yang ga boleh dimakan (ada banyak, salah satunya ga boleh makan hewan yang bertaring). Nah karena anjing masuk kategori ini maka anjing haram untuk dimakan. Dan karena mayoritas muslim di Indonesia ngikut mazhab Syafii, maka di Indonesia ngga lazim orang makan anjing.

Yah, kalopun aku gak ikut mazhab Syafii sih kayanya ga bakal makan anjing (ato babi). Masih ada sapi, ayam, kambing, kelinci, bebek, angsa, dan sebangsanya, ngapain juga nyobain anjing.
User avatar
ganteng_maut
 
Posts: 1197
Joined: Sun Jun 11, 2006 3:48 am
Location: Somewhere in the World

Postby SavioR » Sun Dec 03, 2006 10:12 am

Bukan masalah air liurnya...... tapi anjing itu waktu dkt dia aja dia langsung lari...

ganteng wrote:Tapi mayoritas berpendapat kalo nyentuh anjing ga pa pa, asal ga kena liurnya aja.


Tp temanku ini kok dia gak berani kalo nyentuh tuh anjing?? padahal tuh anjing jinak bgt loh......
User avatar
SavioR
 
Posts: 1460
Joined: Wed Oct 04, 2006 10:57 am
Location: - AnTarTiCa -

Postby Kane » Mon Dec 04, 2006 8:01 am

Borland wrote:
Kane wrote:
Borland wrote:
Kane wrote:
Borland wrote:
Kane wrote:Selama untuk menjaga rumah ato berburu, tetapi tidak berlebih2an misalnya ampe saling cium ato jilat :lol: .

Kakek saya juga mempunyai anjing untuk berburu dan jaga rumah. Tetapi ditempatkan diluar rumah dan kebun.

Begitu....
klo di elus2 ato di Sayang2....haram gak??

Kata sopir gw dulu anjing itu Najis krn Liurnya


Dielus2 juga kaga kenapa2 selama kaga kena lendir di idung ama liurnya. Dulu juga saya prnah megang kepalanya, weleh lucu juga yah...berburunya jagoan lage, ngejar kijang.
oh jadi bener Sopir gw, Anjing itu Najis krn Liurnya.....

klo boneka babi haram juga gak?


Heuehue kenapa dibilang haram mas, itu kan hanya boneka, cuma kan babi itu haram, nah takut ntar anak2 jadi keburu "akrab" dengan yang namanya babi, kalo udah gede dan dia udah ngerti kenapa tidak. Boneka nya juga lucu kok.
Kane, Soalnya artis cakep Asmirandah punya koleksi boneka Babi yg buuuaaaaanyyaak bangeett...

Babi lucu krn warnya-nya Pink


Oh begitu ya...

Emang tuh "yayank" saya yang mualaf juga tuh suka ngelihat boneka babi, emang warna pink. Kalo saya pikir yah kaga apa2lah toh itu cuma boneka.

Begitu mas...
User avatar
Kane
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Postby Borland » Mon Dec 04, 2006 4:35 pm

SavioR wrote:Iya anjing mank Haram di dalam Islam

Teman ku yg Muslim aja kalo ke rumah temanku yg satunya lagi yg ada anjingnya dia pasti nyuruh untuk anjing itu di bawa ke belakang dolo baru dia masuk ke rumah.....


Jangan2 temen kamu itu Malaikat yaahh...kan dalam Islam katanya Malaikat takut anjing
User avatar
Borland
 
Posts: 1533
Joined: Wed Nov 08, 2006 3:46 pm

Postby SavioR » Mon Dec 04, 2006 5:29 pm

Mana ketehe......
User avatar
SavioR
 
Posts: 1460
Joined: Wed Oct 04, 2006 10:57 am
Location: - AnTarTiCa -

Postby Kane » Sat Dec 09, 2006 9:14 am

Borland wrote:
SavioR wrote:Iya anjing mank Haram di dalam Islam

Teman ku yg Muslim aja kalo ke rumah temanku yg satunya lagi yg ada anjingnya dia pasti nyuruh untuk anjing itu di bawa ke belakang dolo baru dia masuk ke rumah.....


Jangan2 temen kamu itu Malaikat yaahh...kan dalam Islam katanya Malaikat takut anjing


Iya gitu?, ayat nya yang mana bor?
User avatar
Kane
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia


Return to Ttg SYI'AH, KAFIR, MURTADIN, MUSYRIKUN dll



Who is online

Users browsing this forum: No registered users