.

Apa kriteria binatang haram dan tidak haram menurut Islam?

a/l ttg hak2 kaum dhimmi, kafir, minoritas non-Muslim, murtadin, musryikun dlm Islam.

Postby ali5196 » Sat Nov 25, 2006 6:40 pm

feodor fathon FF wrote:[22:67] Bagi tiap-tiap umat telah Kami tetapkan syari'at tertentu yang mereka lakukan, maka janganlah sekali-kali mereka membantah kamu dalam urusan ini dan serulah kepada Tuhanmu. Sesungguhnya kamu benar-benar berada pada jalan yang lurus.


Ayat bagus utk membuktikan bahwa Muslim tidak boleh mempertanyakan apapun. Ancaman 'Allah' : Jangan berani tanya, dan kau akan berada pada jalan lurus. Begitu kau mulai bertanya2, gua akan ancam elu sampai mata elu bengkak biru hijau merah.

Karena begitu Muslim mulai bertanya2, Allah tidak mampu menjawab, ketahuan belangnya dan ambruklah Islam. Ingat baik2 ayat ini !
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Sat Nov 25, 2006 6:46 pm

feodor fathon FF wrote:[22:67] Bagi tiap-tiap umat telah Kami tetapkan syari'at tertentu yang mereka lakukan, maka janganlah sekali-kali mereka membantah kamu dalam urusan ini dan serulah kepada Tuhanmu. Sesungguhnya kamu benar-benar berada pada jalan yang lurus.


Ayat bagus utk membuktikan bahwa Muslim tidak boleh mempertanyakan apapun. Ancaman 'Allah' : Jangan tanya, dan kau akan berada pada jalan lurus. Begitu kau mulai bertanya2, keluarlah ancaman2 Allah.
Karena begitu Muslim mulai bertanya2, Allah tidak mampu menjawab, ketahuan belangnya dan ambruklah Islam.

Ingat baik2 ayat ini !

lim ... muslim ... kalau kau tidak mau diajak berpikir, yah jangan ke forum galak ini yg justru memaksamu utk sekali2 menggunakan otot yg ada ditengah2 kedua kupingmu itu. Feodor, elu dikadalin sama Muhamad, tahu ... Dan kau mau aja lagi ... tragis ... :cry: :cry: :cry:
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby Phoenix » Sun Nov 26, 2006 7:32 am

sergius wrote:oi kalo mau bicara babi, ada topiknya sendiri tuh.....

@RainHart
Mendingan lu tanyain hewan2 apa aja yg diharamkan untuk dikonsumsi oleh muslim......

Lele?
Ular?
Belut?
Kodok?
Atau yg lain?


Sebenarnya Sergius, Yg ditanya si rainhart itu adalah:

APAKAH KRITERIA BINATANAG YANG HARAM DAN TIDAK HARAM!!!

Jadi menurut gue si rainhart bukan mau ngebahas Babi lagi sebenarnya..tetapi sebutkan Kriteria apa saja .

Apakah yg tidak boleh hidup di 2 alam? Yg tidak berlendir, dll....

Gue sempet geleng-geleng pale en ketawa ngakak baca jawaban si Dodhor yang nggak nyambung abis...

Nah si Kane masih nyambung, yaitu:

Yg Haram:

- binatang yg disembelih tdk dgn menyebut nama Oloh.
- Harus disembelih (bukan karena dimakan binatang buas )
- Tidak boleh makanan yg telah dipersembahkan ke berhala...etc..
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby RainHart » Sun Nov 26, 2006 12:47 pm

sergius wrote:oi kalo mau bicara babi, ada topiknya sendiri tuh.....

@RainHart
Mendingan lu tanyain hewan2 apa aja yg diharamkan untuk dikonsumsi oleh muslim......

Lele?
Ular?
Belut?
Kodok?
Atau yg lain?


Bagi mereka semua binatang haram menurut ajaran Yahudi udah halal, kecuali babi aja. Mgk muhammad pernah sakit hati dg babi :lol:
RainHart
 
Posts: 191
Joined: Mon Nov 13, 2006 5:51 pm

Postby RainHart » Sun Nov 26, 2006 12:56 pm

sergius wrote:oi kalo mau bicara babi, ada topiknya sendiri tuh.....

@RainHart
Mendingan lu tanyain hewan2 apa aja yg diharamkan untuk dikonsumsi oleh muslim......

Lele?
Ular?
Belut?
Kodok?
Atau yg lain?


Semua binatang haram dalam taurat udah dihalalkan muhammad, kecuali babi. Mgk muhammad pernah sakit hati dg si babi :lol: . Kata pembantu di rumah gue, suatu hari muhammad ga kebagian daging babi shg dia marah dan mengharamkan babi utk selamanya. Kalau dipikir2 benar juga, soalnya cuma babi yg masih ttp haram, yg lain udah halal :lol:
RainHart
 
Posts: 191
Joined: Mon Nov 13, 2006 5:51 pm

Postby sergius » Sun Nov 26, 2006 1:24 pm

Hahhaha, kan Muhammad pemilik Islam. Jadi kalo dia mau apa aja, tinggal dikeluarin aja ayatnya.
User avatar
sergius
 
Posts: 2063
Joined: Sun Sep 24, 2006 3:46 am
Location: Tzu Chi homebase

Postby No_Name » Sun Nov 26, 2006 5:14 pm

judul thread:
APAKAH KRITERIA BINATANG YANG HARAM DAN TIDAK HARAM MENURUT Islam?

kenapa ya si dodor yg jenius itu tidak menjawab pertanyaan yg satu ini??

rein wrote:dor,kalau daging keledai haram ga?


1.si dodor gak tau
2.si dodor tauk tapi pura2 gak tau

atau Muslim yg lain...gimana??
kriteria binatang haram menurut Islam itu yg pegimana sih??
apa daging keledai termasuk haram menurut Quran?

kalo tak terjawab,mungkin dalam Quran itu banyak kontradiksi ya...atau cuma tiru sana tiru sini,rombak sana rombak sini dari punya si Yahudi saja ya? :roll:
User avatar
No_Name
 
Posts: 1677
Joined: Mon Jun 05, 2006 7:01 pm
Location: the Rock n Roll place

Postby sergius » Sun Nov 26, 2006 7:28 pm

RainHart wrote:Semua binatang haram dalam taurat udah dihalalkan muhammad, kecuali babi. Mgk muhammad pernah sakit hati dg si babi . Kata pembantu di rumah gue, suatu hari muhammad ga kebagian daging babi shg dia marah dan mengharamkan babi utk selamanya. Kalau dipikir2 benar juga, soalnya cuma babi yg masih ttp haram, yg lain udah halal

My mistake.....
Thx dah ksh tau.....

phoenix wrote:binatang yg disembelih tdk dgn menyebut nama Oloh.

Berarti semuanya halal kalo diteriakin nama auloh dulu ya?
User avatar
sergius
 
Posts: 2063
Joined: Sun Sep 24, 2006 3:46 am
Location: Tzu Chi homebase

Postby endfinal » Sun Nov 26, 2006 7:36 pm

mengapa ya semua ajaran islam yang dianggap paling benar oleh muslim ternyata OMONG KOSONG doank ??

repot nya muslim karena harus memeras otak untuk membela ajaran agamanya yang sudah nyeleh ini.

gara2 non muslim makan babi dan islam sendiri mengharamkan babi, apakah dengan itu islam yang paling benar? bisa jadi islamlah yang satu-satunya salah. mengapa babi terus seh? bagaimana dengan musik, sutera dan pakaian warna kuning yang juga diharamkan? apakah perlu MUI keluarin certificate halal untuk jenis pakaian dan pada alat musik ??

islam agama yang aneh........
endfinal
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Postby No_Name » Sun Nov 26, 2006 8:00 pm

rein wrote:judul thread:
APAKAH KRITERIA BINATANG YANG HARAM DAN TIDAK HARAM MENURUT Islam?

kenapa ya si dodor yg jenius itu tidak menjawab pertanyaan yg satu ini??

rein wrote:dor,kalau daging keledai haram ga?


1.si dodor gak tau
2.si dodor tauk tapi pura2 gak tau

atau Muslim yg lain...gimana??
kriteria binatang haram menurut Islam itu yg pegimana sih??
apa daging keledai termasuk haram menurut Quran?

kalo tak terjawab,mungkin dalam Quran itu banyak kontradiksi ya...atau cuma tiru sana tiru sini,rombak sana rombak sini dari punya si Yahudi saja ya? :roll:


wai?? :roll:

Muslim tak ada yg sanggup menjawab pertanyaan dari seorang "****" diatas dari pertama thread ini,atau Muslim lagi bolak-balik kitabnya yg kontradiksi itu..? :roll:
User avatar
No_Name
 
Posts: 1677
Joined: Mon Jun 05, 2006 7:01 pm
Location: the Rock n Roll place

Postby Phoenix » Mon Nov 27, 2006 3:26 am

sergius wrote:
RainHart wrote:Semua binatang haram dalam taurat udah dihalalkan muhammad, kecuali babi. Mgk muhammad pernah sakit hati dg si babi . Kata pembantu di rumah gue, suatu hari muhammad ga kebagian daging babi shg dia marah dan mengharamkan babi utk selamanya. Kalau dipikir2 benar juga, soalnya cuma babi yg masih ttp haram, yg lain udah halal

My mistake.....
Thx dah ksh tau.....

phoenix wrote:binatang yg disembelih tdk dgn menyebut nama Oloh.

Berarti semuanya halal kalo diteriakin nama auloh dulu ya?


Ohoh..sebenarnya seh..coba kalau dibaca lagi nih:

Al Baqarah 173:
Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah. Tetapi barangsiapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Al Maa'idah 3:
Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang terpukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala. Dan (diharamkan juga) mengundi nasib dengan anak panah, (mengundi nasib dengan anak panah itu) adalah kefasikan. Pada hari ini orang-orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku. Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu. Maka barang siapa terpaksa karena kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Al An'aam 145:
Katakanlah: "Tiadalah aku peroleh dalam wahyu yang diwahyukan kepadaku, sesuatu yang diharamkan bagi orang yang hendak memakannya, kecuali kalau makanan itu bangkai, atau darah yang mengalir atau daging babi - karena sesungguhnya semua itu kotor - atau binatang yang disembelih atas nama selain Allah. Barangsiapa yang dalam keadaan terpaksa, sedang dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka sesungguhnya Tuhanmu Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."

Jadi :

Oloh hanya mengharamkan bagi muslim bangkai, darah, daging babi, dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain oloh.

JAdi kalau disebut nama oloh, ya halal aje sbenarnya..makannye sbeelum mereka nyembelih manusia mereka juga tereak olohwakbar agar perbuatan mereka itu dihalalkan....
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby Kane » Mon Nov 27, 2006 7:58 am

Phoenix wrote:Jadi kalau disebut nama oloh, ya halal aje sbenarnya..makannye sbeelum mereka nyembelih manusia mereka juga tereak olohwakbar agar perbuatan mereka itu dihalalkan....


Weleh tante suka berlebihan neh, nyame2in binatang ama manusia... :roll:
User avatar
Kane
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Postby Kane » Mon Nov 27, 2006 8:13 am

ali5196 wrote:
feodor fathon FF wrote:[22:67] Bagi tiap-tiap umat telah Kami tetapkan syari'at tertentu yang mereka lakukan, maka janganlah sekali-kali mereka membantah kamu dalam urusan ini dan serulah kepada Tuhanmu. Sesungguhnya kamu benar-benar berada pada jalan yang lurus.


Ayat bagus utk membuktikan bahwa Muslim tidak boleh mempertanyakan apapun. Ancaman 'Allah' : Jangan berani tanya, dan kau akan berada pada jalan lurus. Begitu kau mulai bertanya2, gua akan ancam elu sampai mata elu bengkak biru hijau merah.

Karena begitu Muslim mulai bertanya2, Allah tidak mampu menjawab, ketahuan belangnya dan ambruklah Islam. Ingat baik2 ayat ini !


Heuheuheu...semenjak awal ketemuan dulu neh orang kaga pernah berubah...

ali...ali...saya pikir anda udah di upgrade ke versi ali yang lebih baru dari ali5196...mikirnya gitu2 mulu...

Ayat berikutnya bawa juga dong, itu ttg orang2 seperti anda yang banyak komen ttg ayat Al Qur'an dan ajaran Allah, gine lengkapnya:

Al Hajj 67:
Bagi tiap-tiap umat telah Kami tetapkan syari'at tertentu yang mereka lakukan, maka janganlah sekali-kali mereka membantah kamu dalam urusan (syari'at) ini dan serulah kepada (agama) Tuhanmu. Sesungguhnya kamu benar-benar berada pada jalan yang lurus.

Al Hajj 68:
Dan jika mereka membantah kamu, maka katakanlah: "Allah lebih mengetahui tentang apa yang kamu kerjakan."

Weleh li...li...ngajak OOT wae...
User avatar
Kane
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Postby Kane » Mon Nov 27, 2006 8:20 am

rein wrote:Muslim tak ada yg sanggup menjawab pertanyaan dari seorang "****" diatas dari pertama thread ini,atau Muslim lagi bolak-balik kitabnya yg kontradiksi itu..? :roll:


Heuheuheu...rein ini suka memuji diri dengan kata "****" gitu...

Bukannya anda ini suka mempunyai pemikiran2 "cerdas" ttg Allah, kenapa daging keledai haram atau kaga aja diributin?

Kan dah baca2 Al Qur'an?, emangnya kaga nemuin yah keledai itu haram...heuheuehue...
User avatar
Kane
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Postby sergius » Mon Nov 27, 2006 9:42 am

Phoenix wrote:JAdi kalau disebut nama oloh, ya halal aje sbenarnya..makannye sbeelum mereka nyembelih manusia mereka juga tereak olohwakbar agar perbuatan mereka itu dihalalkan....

Wew.... bener tuh...... emang kalo dikatakan seperti ini jd "makes sense". Selama ini kalo melakukan kejahatan kan mereka teriak2 kata2 itu dulu.
User avatar
sergius
 
Posts: 2063
Joined: Sun Sep 24, 2006 3:46 am
Location: Tzu Chi homebase

Postby Kane » Mon Nov 27, 2006 9:49 am

sergius wrote:Wew.... bener tuh...... emang kalo dikatakan seperti ini jd "makes sense". Selama ini kalo melakukan kejahatan kan mereka teriak2 kata2 itu dulu.


Yah itu juga kalo mau disamain ama binatang...
User avatar
Kane
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Postby sergius » Mon Nov 27, 2006 11:17 am

Gw gak bilang soal sembelih.

Gw hanya membayangkan yang dilakukan oleh FPI.
User avatar
sergius
 
Posts: 2063
Joined: Sun Sep 24, 2006 3:46 am
Location: Tzu Chi homebase

Postby feodor fathon FF » Mon Nov 27, 2006 1:28 pm

ali5196 wrote:
feodor fathon FF wrote:[22:67] Bagi tiap-tiap umat telah Kami tetapkan syari'at tertentu yang mereka lakukan, maka janganlah sekali-kali mereka membantah kamu dalam urusan ini dan serulah kepada Tuhanmu. Sesungguhnya kamu benar-benar berada pada jalan yang lurus.


Ayat bagus utk membuktikan bahwa Muslim tidak boleh mempertanyakan apapun. Ancaman 'Allah' : Jangan tanya, dan kau akan berada pada jalan lurus. Begitu kau mulai bertanya2, keluarlah ancaman2 Allah.
Karena begitu Muslim mulai bertanya2, Allah tidak mampu menjawab, ketahuan belangnya dan ambruklah Islam.

Ingat baik2 ayat ini !

lim ... muslim ... kalau kau tidak mau diajak berpikir, yah jangan ke forum galak ini yg justru memaksamu utk sekali2 menggunakan otot yg ada ditengah2 kedua kupingmu itu. Feodor, elu dikadalin sama Muhamad, tahu ... Dan kau mau aja lagi ... tragis ... :cry: :cry: :cry:

emang ente tau maksudnya "URUSAN INI" ??? :lol:
coba Aa denger dulu ah ..
User avatar
feodor fathon FF
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby No_Name » Tue Nov 28, 2006 6:27 pm

Kane wrote:
rein wrote:Muslim tak ada yg sanggup menjawab pertanyaan dari seorang "****" diatas dari pertama thread ini,atau Muslim lagi bolak-balik kitabnya yg kontradiksi itu..? :roll:


Heuheuheu...rein ini suka memuji diri dengan kata "****" gitu...


ya aku bukannya muji diri....tapi ada beberapa Muslim yg setiap berdebat dengan gue nyebut gue **** terus...,ya udah gue ngalah aja deh utk seterusnya yang bilang gue BOTOL=**** and Tolol,gue cukup bahagia kok dengan hinaan seperti itu...makanya gue ingin membiasakan diri dengan kata "BOTOL=**** dan Tolol",jadi supaya gue terlatih dengan sergahan Muslim yg dengan loncernya memanggil orang dg sebutan "BOTOL",gitu kane,kalo siapa orangnya...gak etislah nyebut2...tapi yg jelas bukan elo,elo sopan kok orangnya menurut gue.

nah balik lagi ketopik,

Kane wrote:
rein wrote:Muslim tak ada yg sanggup menjawab pertanyaan dari seorang "****" diatas dari pertama thread ini,atau Muslim lagi bolak-balik kitabnya yg kontradiksi itu..? :roll:


Bukannya anda ini suka mempunyai pemikiran2 "cerdas" ttg Allah, kenapa daging keledai haram atau kaga aja diributin?

Kan dah baca2 Al Qur'an?, emangnya kaga nemuin yah keledai itu haram...heuheuehue...



bukannya begitu kane,gue cuma heran aja...gini,dari jawaban kamu,kamu menyimpulkan Keledai itu gak haram menurut Quran,karna memang benar tidak ada larangan memakan keledai,bukan begitu??salah gak gue kalo Quran emang bener gak ngelarang Muslim makan daging keledai?

cuma masalahnya gini kane,kenapa ada seorang Muslim yg menyatakan daging keledai Haram??,dan seorang Muslim ini sangat berpengaruh di dunia Islam.jadi gimana kane,kok berlawanan dg pernyataan Quran?

oh iya tararengkyu udah mau repot ngejawab pertanyaan gue yg gak penting ini.. :wink:

cheers... :wink:
User avatar
No_Name
 
Posts: 1677
Joined: Mon Jun 05, 2006 7:01 pm
Location: the Rock n Roll place

Postby feodor fathon FF » Tue Nov 28, 2006 8:34 pm

siapa muslim itu .... coba saya pengen liat istinbatul ahkamnya
User avatar
feodor fathon FF
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

PreviousNext

Return to Ttg SYI'AH, KAFIR, MURTADIN, MUSYRIKUN dll



Who is online

Users browsing this forum: No registered users