.

Hukuman bagi murtad, sebuah jawaban dari Ulah ceneng

a/l ttg hak2 kaum dhimmi, kafir, minoritas non-Muslim, murtadin, musryikun dlm Islam.

Postby Al Cohol » Tue Nov 14, 2006 1:50 pm

ulahceneng wrote:
unagi wrote:
ulahceneng wrote: ingat UUD, penjajahan diatas dunia harus dihapuskan


Ingat UUD 45 pasal 29 ayat 2

(2) Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk
agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu.


\:D/ \:D/ \:D/ \:D/ \:D/



Benar, sangat sesuai dengan " Tidak ada paksaan terhadap kafir untuk memeluk Islam "


Maaf kata kalo saya bilang uwak ini hipokrit.

Emang pilihannya cuman Islam, doang?

Trus kalo kafir happy dengan kekafirannya, musti diperangi sampai mengakui TTSA (tiada Tuhan selain Allah), ya?

Sepertinya benar, uwak ulahceneng ini pernah jatoh dari sepeda!

Kalo emang niat mo diobatin, Karena kejadiannya dah lama, saya saranin uwak ngejatohin kepala uwak lagi aja dari lt. 2.
User avatar
Al Cohol
 
Posts: 230
Joined: Sat Feb 25, 2006 11:05 pm

Postby ulahceneng » Tue Nov 14, 2006 1:56 pm

unagi wrote:
ulahceneng wrote: janganlah memelintir argumen..........seorang anak yang kritis dan kita ajarkan ajaran agama sejak kecil dengan benar, tidak ada kekhawatiran untuk MURTAD, termasuk aturan2 dan hukum-hukum Islam yang berlaku atas pemeluk Islam itu sendiri, dia kritis bukannya untuk mencarai ajaran baru seperti tujuan forum ini............

Dasar keislaman yang kuat akan menghasilkan manusia kritis yang akan terus belajar untuk membangun agamanya bukannya belajar hal-hal yang nggak bener . Dalam hal ini belajar kitab2 lain pun boleh (ustadz ditempatku malah pegang Bible untuk dipelajari, lihat si Deedat yang ngelontok Bible diluar kepala) tapi bukanlah untuk memeluk agama yang lain tapi untuk dipelajari dan dibandingkan untuk bahan

Mental anak kita yang kita didik dengan arahan yang benar akan menghasilkan manusia kritis yang tidak kebablasan, tapi kalo elo didik dengan metode kebebasan yang kebablasan akan menghadirkan keluarga yang memiliki bermacam2 agama sebagai simbol kebebasan, itukah maumu..............


Salam Dahsyat

Ulahceneng

hehehehehehehe


Katanya muslim harus berfikir kritis, tapi giliran ditantang dengan pertanyaan kritis dianggap "memelintir argumen"
Gue kan cuma men'chalengge" argumen ente...

Jika seorang anak muslim belajar Islam lalu menemukan ketidak puasan dalam Islam lalu murtad, tentunya dia bisa diancam hukuman mati bukan? Nah, dari sini saja sudah terlihat 2 paksaan yang dia alami, seperti yang gue kemukakan di atas.

Argumen mu yang bilang anak muslim atau muslim dari lahir TIDAK mungkin bisa punya keinginan murtad hanyalah hipotesa buta, karena hal ini sangat mungkin terjadi, dan sudah banyak kasus seperti ini, Ghuslan Fatima dan Abdul Rahman adalah nama beberapa dari mereka (gue yakin di forum ini juga banyak contohnya). Jadi argumenmu tidak bisa dibilang punya nilai ABSOLUT karena sudah dipatahkan.

Jadi mari kita berpikir kritis dan berangkat dari kemungkinan bahwa "seorang muslim dari lahir, semakin belajar Islam punya keinginan untuk murtad", tentunya dia mengalami 2 jenis paksaan dalam hidupnya.

Apa sanggahanmu terhadap hipotesa ini??



kamu harus bisa membedakan berfikir kritis dan berfikir untuk tidak mendapatkan sebuah jawaban

Hipotesa elo bisa terjadi kalau penanaman nilai2 agama sejak kecil itu tidak ditekankan sehingga menimbulkan keraguan dikemudian hari

jaminan seorang muslim tidak akan murtad (dalam arti dia tetap muslim sejati) adalah apabila nilai2 Keislaman dan ajaran yang diberikan baik masih kecil maupun sudah besar tertanam kuat dalam hatinya

Seorang muslim yg menganggap beratnya hukuman jika dia keluar dari Islam (cuma alasan itu saja), dan dia takut karena itu saja, padahal dia ragu dengan ajaran islam adalah contoh muslim yang tidak mengamalkan / tidak mengetahui Islam ajaran secara menyeluruh. Kewajiban orang tua seperti kita lah yang harus mengajarkan dan memberikan keyakinan secara benar
User avatar
ulahceneng
 
Posts: 237
Joined: Tue Aug 15, 2006 10:36 am

Postby ulahceneng » Tue Nov 14, 2006 2:03 pm

Al Cohol wrote:
ulahceneng wrote:
unagi wrote:
ulahceneng wrote: ingat UUD, penjajahan diatas dunia harus dihapuskan


Ingat UUD 45 pasal 29 ayat 2

(2) Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk
agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu.


\:D/ \:D/ \:D/ \:D/ \:D/



Benar, sangat sesuai dengan " Tidak ada paksaan terhadap kafir untuk memeluk Islam "


Maaf kata kalo saya bilang uwak ini hipokrit.

Emang pilihannya cuman Islam, doang?

Trus kalo kafir happy dengan kekafirannya, musti diperangi sampai mengakui TTSA (tiada Tuhan selain Allah), ya?

Sepertinya benar, uwak ulahceneng ini pernah jatoh dari sepeda!

Kalo emang niat mo diobatin, Karena kejadiannya dah lama, saya saranin uwak ngejatohin kepala uwak lagi aja dari lt. 2.



Itulah yang didengungkan dan dibanggakan pemikiran modern
Emang pilihannya cuman Islam, doang? ............hehehehehe
jelas, cuma Islam agama yang benar, yang mengakui Tiada Tuhan Selain Allah............kalo anda anggap ada yang lebih benar silakan pilih.......bukan tipe muslim untuk pilih2 agama

Memerangi kafir bukan berarti membunuhnya. Berdakwah adalah salah satu bentuk memerangi kafir (kok mikirnya bunuh orang mulu sih elo...)


Orang yang punya otak bebal kayak elo yang harus diobati, berfikir sok modern, sok kebarat baratan......hehehehehe kuno ah............
User avatar
ulahceneng
 
Posts: 237
Joined: Tue Aug 15, 2006 10:36 am

Postby ulahceneng » Tue Nov 14, 2006 2:14 pm

Islam bisa dipelajari kok Al Cohol............
Oleh karena itu saya bisa bilang bahwa inilah agama yang paling bener.......Islamophobia-lah yang menghalangi orang untuk belajar dengan baik tentang Islam

ketakutan yang tidak beralasan berdasarkan opini inilah yang menyebabkan kalian enggan untuk belajar Islam dari sumbernya..............

OK saya kira cukup dulu hari ini..........saya harus bekerja lagi mencari sesuap nasi.............besok kita lanjutkan debatnya

Wassalam

ulahceneng
User avatar
ulahceneng
 
Posts: 237
Joined: Tue Aug 15, 2006 10:36 am

Postby Al Cohol » Tue Nov 14, 2006 2:14 pm

ulahceneng wrote:
Hehehehe anda bilang terjerumus dalam Islam, itu versi anda.........
Terjebak dalam Islam gimana maksud anda.........????

justru kalo saya ikutin dari tadi..........andalah yang tidak membebaskan seseorang untuk memeluk Islam, karena berbagai alasan.....yang menurut anda adalah agama sesat, agama yang perlu dihindari.....itu kan pendapat elo...............heheheheheh



Gimana gak terjebak: bebas untuk memilih hanya Islam.

Nah kalo udah Islam, gak bebas lagi buat memilih yang laen.

Nah kalo dari lahirnya dah Islam, gimana? Dah bak boleh milih. Yaaa: terjebak dong.

Saya akuin, yang saya tau itu cuma di Islam ini ada ajaran barbar begini.

Saya pribadi gak keberatan dan masa **** seseorang itu mau agamanya apa. Gak ada diajaran agama saya yang ngajarin buat maksain orang lain buat masuk agama saya.

Karena yang saya imani:
Dia yang memanggil saya untuk mengikutiNya, saya ini hanya menjawab panggilanNya.

Melihat dan mengetahui uwak ulahceneng tidak merasa terpanggil membuat saya mengasihani ketidaktahuan uwak dan hanya bisa mendoakan semoga Roh Kudus berkenan menyentuh hati uwak. That's it. Period. Kalo ketemu sodara seiman murtad, saya cuma bisa mendoakan. Saya gak usil sok suci mau jadi polisinya Tuhan buat menghukum apalagi mengambil nyawa.

Makanya saya prihatin sekali dengan ajaran Mohammad yang uwak imani. Sangat bertentangan dengan nilai2 kemanusiaan universal...
User avatar
Al Cohol
 
Posts: 230
Joined: Sat Feb 25, 2006 11:05 pm

Postby ulahceneng » Tue Nov 14, 2006 2:20 pm

Al Cohol wrote:
ulahceneng wrote:
Hehehehe anda bilang terjerumus dalam Islam, itu versi anda.........
Terjebak dalam Islam gimana maksud anda.........????

justru kalo saya ikutin dari tadi..........andalah yang tidak membebaskan seseorang untuk memeluk Islam, karena berbagai alasan.....yang menurut anda adalah agama sesat, agama yang perlu dihindari.....itu kan pendapat elo...............heheheheheh



Gimana gak terjebak: bebas untuk memilih hanya Islam.

Nah kalo udah Islam, gak bebas lagi buat memilih yang laen.

Nah kalo dari lahirnya dah Islam, gimana? Dah bak boleh milih. Yaaa: terjebak dong.

Saya akuin, yang saya tau itu cuma di Islam ini ada ajaran barbar begini.

Saya pribadi gak keberatan dan masa **** seseorang itu mau agamanya apa. Gak ada diajaran agama saya yang ngajarin buat maksain orang lain buat masuk agama saya.

Karena yang saya imani:
Dia yang memanggil saya untuk mengikutiNya, saya ini hanya menjawab panggilanNya.

Melihat dan mengetahui uwak ulahceneng tidak merasa terpanggil membuat saya mengasihani ketidaktahuan uwak dan hanya bisa mendoakan semoga Roh Kudus berkenan menyentuh hati uwak. That's it. Period. Kalo ketemu sodara seiman murtad, saya cuma bisa mendoakan. Saya gak usil sok suci mau jadi polisinya Tuhan buat menghukum apalagi mengambil nyawa.

Makanya saya prihatin sekali dengan ajaran Mohammad yang uwak imani. Sangat bertentangan dengan nilai2 kemanusiaan universal...



Roh wedus gimana maksudnya..........hehehehehe
Saya tidak mengajak elo murtad, saya cuma mengajak, belajarlah Islam dari sumbernya sebelum menghujad bahwa agama itu baik / buruk
Dan janganlah dalil2 dan pengetahuan tipis tentang Islam bisa memurtadkan para Muslim disini, itu saja...................


sekali lagi saya akhiri dulu debat hari ini

Wassalam
User avatar
ulahceneng
 
Posts: 237
Joined: Tue Aug 15, 2006 10:36 am

Postby unagi » Tue Nov 14, 2006 2:26 pm

kamu harus bisa membedakan berfikir kritis dan berfikir untuk tidak mendapatkan sebuah jawaban


hehe..jadi kalo nanya sama muslim ada kemungkinan tidak dapat jawaban? pantes..dari tadi ngalor-ngidul jawabnya :lol:


Hipotesa elo bisa terjadi kalau penanaman nilai2 agama sejak kecil itu tidak ditekankan sehingga menimbulkan keraguan dikemudian hari
jaminan seorang muslim tidak akan murtad (dalam arti dia tetap muslim sejati) adalah apabila nilai2 Keislaman dan ajaran yang diberikan baik masih kecil maupun sudah besar tertanam kuat dalam hatinya



artinya kalo sudah dibrainwash, maka tidak mungkin murtad. Tapi ini hanya perkiraan manusia,nyatanya seorang dengan penanaman agama yang kuat seperti Ghuslan Fatima (ia seorang wanita keturunan Muhamad dari garis keturunan Fatima), tetap saja bisa murtad. Lalu apanya yang tidak mungkin?

Seorang muslim yg menganggap beratnya hukuman jika dia keluar dari Islam (cuma alasan itu saja), dan dia takut karena itu saja, padahal dia ragu dengan ajaran islam adalah contoh muslim yang tidak mengamalkan / tidak mengetahui Islam ajaran secara menyeluruh.


hehehe...
apapun lah Ulahcengeng julukan mu terhadap muslim yang ragu dengan Islam, nyatanya tetap saja bisa seorang muslim dari lahir, lalu murtad dari Islam.
nah sekarang bagaimana? bukankah si orang ini mengalami pemaksaan 2 kali?
1. terpaksa memeluk Islam karena genetika
2. terpaksa bertahan dalam Islam karena beratnya hukuman.

sanggahlah jika salah, jangan berbelit-belit.


Kewajiban orang tua seperti kita lah yang harus mengajarkan dan memberikan keyakinan secara benar


termasuk memberi tahu anak-anakmu tentang hukum syariah terhadap murtad ya Ulahceneng...
kita liat bagaimana reaksi anak-anakmu nanti :wink:
User avatar
unagi
 
Posts: 912
Joined: Thu Mar 16, 2006 4:17 pm
Location: no where near a fanatic moslem, *i-wish*

Postby swatantre » Tue Nov 14, 2006 2:29 pm

ulahceneng wrote:
unagi wrote:
ulahceneng wrote: ingat UUD, penjajahan diatas dunia harus dihapuskan


Ingat UUD 45 pasal 29 ayat 2

(2) Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk
agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan
kepercayaannya itu.

\:D/ \:D/ \:D/ \:D/ \:D/



Benar, sangat sesuai dengan " Tidak ada paksaan terhadap kafir untuk memeluk Islam "


Ah ini omongan kosong.....
Kecap...kecap.. gak ada mau yang beli....
swatantre
 
Posts: 4193
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Postby sergius » Tue Nov 14, 2006 3:38 pm

ceneng wrote:Mendidik anak untuk mencapai jalan kebenaran adalah kewajiban orang tua.......
Itulah beda kita dengan demokrasi barat........bebas yang kebablasan.......apakah anda rela anak anda yang belum menikah menghamili tetangga gara2 kita tidak didik soal agama, apakah mendidik dia untuk lebih baik adalah suatu pemaksaan..........bukan, itulah kewajiban kita mendidik untuk lebih baik dengan dasar2 agama yang kita anut

Mendidik emang tugas orang tua tapi orang tua tidak berhak otoriter.
Pikiran muslim selalu ke budaya rusak barat = freesex. Jangan takut soal budaya barat itu. Kita tinggal di Indo yang msh jauh bermoral dr orang2 yg suka freesex di negara barat.
Anak gw nanti pasti gw ajari moralitas. Perilaku bejat tidak datang dr agama.... kecuali Islam. Perkataan lu yang sebelumnya mengatakan bahwa anak bebas menentukan pilihannya tetapi bukan agama. Ingat lah tulisan lu sendiri.

Apa yang mau lu ajari ke anak lu dr dasar2 agama yang lu anut? Bahwa darah murtadin = halal? Matahari terbenam di laut berlumpur hitam? Silakan berpoligami ria.....? Itu lu bilang "jalan kebenaran"?

Saya juga sadar perkembangan dunia yang menyebabkan anak semakin kritis bertanya tentang kebenaran..........basic / ajaran dasar kita akan melindungi dari hal yang namanya modernisasi dunia yang makin lama makin rusak akibat penuhanan materi, dan kita tidak perlu kuatir anak akan murtad / pindah agama karena dasar2 pengetahuan ketuhanan sudah kita tanamkan

Anak2 generasi baru lbh cerdas dr generasi sebelumnya. Penuhanan Materi? Bukan kah di Islam diajarkan soal surga yang penuh dengan unsur materi?

Misalnya anak lu tanya begini..... Papa2, kok Muhammad SAW menikahi anak usia 6 tahun? Saya juga pengen dinikahi dong papa... saya kan dah berusia 10 tahun........

Atau pertanyaan begini...... papa2, knp malaikat gak bisa masuk ke rumah yang ada anjing . gambar anjingnya? Dan lu jawab?

Atau yang begini.... papa2, kenapa kita gak boleh makan babi, sedangkan kita makan lele juga.....
Dan lu jawab?

Atau yg ini nih,... yang seru banget......... papa2, itu si acong tetangga kita kemarin bilang kalo Islam adalah agama yang salah dan rusak...... Dan lu jawab? Ini pasti jawaban lu yah ? => bunuh lah dia nak. Karena dia telah menghujat agama kita.

Memang Islam adalah "ajaran kebenaran".

Mengenai adzan sih anda seharusnya maklum dong..kita kan mayoritas muslim (indonesia),.........kalo anda yakin dengan ajaran anda, kagak ngaruh dong harusnya............gereja disebelah gue aja kagak ganggu sama sekali meski tiap minggu nyanyi2 pake speaker, kebetulan gue tugas di sumatera, banyak gereja batak di sini, pas di samping rumah gue
nyanyinya kenceng2 lagi.............gue nggak keganggu tuh...........

Yah.... alasannya memakai nama mayoritas lagi........
Gereja gak tiap 100 meter ada 1. Mesjid tuh jalan belok ke kanan ada 1. Belok ke kiri ada 1 juga. Gila... dimana2 ada dan berisik lg. Tapi gw gak mengkomentari soal berisiknya. Baca dong tulisan gw yg sebelumnya. Gw mengkomentari niat seorang muslim yang gak 100% karena shalat aja dipanggil2 kyk anak kecil. Itu karena yang mau murtad gak berani murtad setelah diancam2. Dan karena mereka gak berani murtad, mereka males2an dlm beribadah.
User avatar
sergius
 
Posts: 2063
Joined: Sun Sep 24, 2006 3:46 am
Location: Tzu Chi homebase

Postby sergius » Tue Nov 14, 2006 3:46 pm

ulahceneng wrote:
unagi wrote:
ulahceneng wrote: ingat UUD, penjajahan diatas dunia harus dihapuskan


Ingat UUD 45 pasal 29 ayat 2

(2) Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk
agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan
kepercayaannya itu.

\:D/ \:D/ \:D/ \:D/ \:D/



Benar, sangat sesuai dengan " Tidak ada paksaan terhadap kafir untuk memeluk Islam "

Gak nyambung lu ceneng.
Tulisan lu bertentangan dengan UUD45 tuh. Anak lu dijamin oleh negara untuk memeluk agama dan beribadat menurut agama dan kepercayaannya. Artinya kalo dia mau murtad...... dia berhak dan telah dijamin oleh negara. Lu mau menentang UUD45? Berarti lu anggota DI/TII yang masih bercokol di nusantara ini.

Lu berbicara soal penjajahan? Yang lu lakukan terhadap anak lu termasuk penjajahan atas hak dia sebagai penduduk.
User avatar
sergius
 
Posts: 2063
Joined: Sun Sep 24, 2006 3:46 am
Location: Tzu Chi homebase

Postby ulahceneng » Tue Nov 14, 2006 3:58 pm

sergius,

nggak usah ngelantur ngalor ngidul.......gue baru nge-blog, kunjungilah

http://ceneng.blogspot.com/

gue udah tau kok akal busuk kafir,,,,,,,,,,,............baca aja lageee..........

Salam

Ulahceneng
User avatar
ulahceneng
 
Posts: 237
Joined: Tue Aug 15, 2006 10:36 am

Postby sergius » Tue Nov 14, 2006 4:19 pm

Ngapain gw populer kan blog lu dengan mem"visit" ke sana?

Knp? Apakah point2 gw benar? Cukup reply aja lah...... Akal busuk apaan? Curigaan aja lu...... Gw menjawab pernyataan dan pertanyaan lu dengan cukup obyektif.

Lu menuliskan tulisan lu di blog krn di sana "aman". Di sana gak ada yg reply dan tulisan lu adalah "absolute" seperti kemauan lu yang otoriter atas agama anak lu.

Separatis.....
User avatar
sergius
 
Posts: 2063
Joined: Sun Sep 24, 2006 3:46 am
Location: Tzu Chi homebase

Postby ulahceneng » Tue Nov 14, 2006 4:29 pm

tengoklah kebelakang obrolanku dengan unagi sampe kenapa gue kagak mau nulis ayat2 suci di forum ini.............jangan menuduh tanpa tahu masalah..........jangan menghujad sesuatu yang kamu tidak ada ilmunya

hehehehehhe.........orang GUOB*****k

pencerahan bagimu ser.........http://ceneng.blogspot.com/


salam Dahsyat

ulahceneng
User avatar
ulahceneng
 
Posts: 237
Joined: Tue Aug 15, 2006 10:36 am

Postby sergius » Tue Nov 14, 2006 4:45 pm

ahahaha

akhirnya kelihatan sifat asli lu yang sadis itu.....

itu lah "legacy" lu untuk anak2 lu....... bisa dimaklumi.....

Biar si unagi aja yg baca blog lu dan mungkin kalo dia mau, dia bisa "copy-paste" ke sini..... yang pasti waktu gw lebih berharga dr pada menjelajahi blog lu.

Kelihatan dari penulisan lu di sini bagaimana pola pikir lu. Bisa disimpulkan juga lah kalo nantinya seperti apa isi blog lu.....

Selamat bersenang2 dengan unagi.......

Semoga lu mendapat sedikit pencerahan dr dia. Berpikir lah nak..... selamat berpikir.......

Separatis......
User avatar
sergius
 
Posts: 2063
Joined: Sun Sep 24, 2006 3:46 am
Location: Tzu Chi homebase

Postby ulahceneng » Tue Nov 14, 2006 4:57 pm

sergius wrote:ahahaha

akhirnya kelihatan sifat asli lu yang sadis itu.....

itu lah "legacy" lu untuk anak2 lu....... bisa dimaklumi.....

Biar si unagi aja yg baca blog lu dan mungkin kalo dia mau, dia bisa "copy-paste" ke sini..... yang pasti waktu gw lebih berharga dr pada menjelajahi blog lu.

Kelihatan dari penulisan lu di sini bagaimana pola pikir lu. Bisa disimpulkan juga lah kalo nantinya seperti apa isi blog lu.....

Selamat bersenang2 dengan unagi.......

Semoga lu mendapat sedikit pencerahan dr dia. Berpikir lah nak..... selamat berpikir.......

Separatis......


gue kagak rela anak gue punya agama kaya elo..........gue harus tegas ngarahin ke jalan yang benar bukan jalan elo...............

juga keliatan banget pola pikir elo kaya gimana...........nggak mau belajar, otak bebal............hehehehehehe

elo yang harus berfikir, gue sediain blog supaya elo mudah mencernanya, disini cuma caci maki dan pelecehan.....itulah alasan gue nge-blog........hehehehehehehehe

perkara mo baca mo nggak kek..........itu sih tergantung orangnya........mau dikasih pencerahan nggak ama ulahceneng hehehehehehehehe

salam dahsyat

ulahceneng
User avatar
ulahceneng
 
Posts: 237
Joined: Tue Aug 15, 2006 10:36 am

Postby Al Cohol » Tue Nov 14, 2006 5:33 pm

ulahceneng wrote:
Roh wedus gimana maksudnya.......... hehehehehe
Saya tidak mengajak elo murtad, saya cuma mengajak, belajarlah Islam dari sumbernya sebelum menghujad bahwa agama itu baik / buruk
Dan janganlah dalil2 dan pengetahuan tipis tentang Islam bisa memurtadkan para Muslim disini, itu saja...................


sekali lagi saya akhiri dulu debat hari ini

Wassalam


Gak nangkep ya, wak? Rada sulit ya? :roll:

Saya tadi itu memberi contoh pemahaman agama yang saya kenal, dibandingkan dengan ajaran barbar yang uwak anut.
:roll:

Di forum ini saya sedikit demi sedikit belajar mengenal Islam, dengan memperhatikan debat/tukar fikiran antara muslim dengan non muslim.

Mencoba mengerti jalan pikir muslim.

Dan dari mulut kalian sendiri saya mendapatkan kesimpulan kalo ajaran Mohammad ini nyata2 berpotensi mengancam peradaban dan kemanusiaan.
User avatar
Al Cohol
 
Posts: 230
Joined: Sat Feb 25, 2006 11:05 pm

Postby sergius » Tue Nov 14, 2006 9:44 pm

emang susah ngomong sama dia....

gw dah jabarin panjang lebar tapi dia malah kabur ke habitatnya.....
User avatar
sergius
 
Posts: 2063
Joined: Sun Sep 24, 2006 3:46 am
Location: Tzu Chi homebase

Postby ulahceneng » Wed Nov 15, 2006 8:10 am

Al Cohol wrote:
ulahceneng wrote:
Roh wedus gimana maksudnya.......... hehehehehe
Saya tidak mengajak elo murtad, saya cuma mengajak, belajarlah Islam dari sumbernya sebelum menghujad bahwa agama itu baik / buruk
Dan janganlah dalil2 dan pengetahuan tipis tentang Islam bisa memurtadkan para Muslim disini, itu saja...................


sekali lagi saya akhiri dulu debat hari ini

Wassalam


Gak nangkep ya, wak? Rada sulit ya? :roll:

Saya tadi itu memberi contoh pemahaman agama yang saya kenal, dibandingkan dengan ajaran barbar yang uwak anut.
:roll:

Di forum ini saya sedikit demi sedikit belajar mengenal Islam, dengan memperhatikan debat/tukar fikiran antara muslim dengan non muslim.

Mencoba mengerti jalan pikir muslim.

Dan dari mulut kalian sendiri saya mendapatkan kesimpulan kalo ajaran Mohammad ini nyata2 berpotensi mengancam peradaban dan kemanusiaan.


emang sulit coy.........masa gue suruh percaya ama roh Wedus.......huahahahahahahaha
User avatar
ulahceneng
 
Posts: 237
Joined: Tue Aug 15, 2006 10:36 am

Postby ulahceneng » Wed Nov 15, 2006 8:12 am

Al Cohol wrote:
ulahceneng wrote:
Roh wedus gimana maksudnya.......... hehehehehe
Saya tidak mengajak elo murtad, saya cuma mengajak, belajarlah Islam dari sumbernya sebelum menghujad bahwa agama itu baik / buruk
Dan janganlah dalil2 dan pengetahuan tipis tentang Islam bisa memurtadkan para Muslim disini, itu saja...................


sekali lagi saya akhiri dulu debat hari ini

Wassalam


Gak nangkep ya, wak? Rada sulit ya? :roll:

Saya tadi itu memberi contoh pemahaman agama yang saya kenal, dibandingkan dengan ajaran barbar yang uwak anut.
:roll:

Di forum ini saya sedikit demi sedikit belajar mengenal Islam, dengan memperhatikan debat/tukar fikiran antara muslim dengan non muslim.

Mencoba mengerti jalan pikir muslim.

Dan dari mulut kalian sendiri saya mendapatkan kesimpulan kalo ajaran Mohammad ini nyata2 berpotensi mengancam peradaban dan kemanusiaan.


emang sulit coy.........masa gue suruh percaya ama roh Wedus.......huahahahahahahaha

mengancam peradaban dan kemanusiaan ???
itu kan pendapat pribadi elo,............kan nggak berdasar, ah bisa aja elo...........

salam dahsyat
ulahceneng
User avatar
ulahceneng
 
Posts: 237
Joined: Tue Aug 15, 2006 10:36 am

Postby ulahceneng » Wed Nov 15, 2006 8:15 am

sergius wrote:emang susah ngomong sama dia....

gw dah jabarin panjang lebar tapi dia malah kabur ke habitatnya.....


justru gue yang susah ngomong ama elo, dijelasin, suruh baca blog, kagak mau.........hehehehehehe, trus mau ngertinya dari mane mas............

elo gak jabarin apapun ke gue................banyaklah belajar mas,...........kemampuan berpikir yang kurang akan berakibat dungu, kemauan belajar yang kurang akan berakibat kaya elo............dod**L

salah dahsyat

ulahceneng
User avatar
ulahceneng
 
Posts: 237
Joined: Tue Aug 15, 2006 10:36 am

PreviousNext

Return to Ttg SYI'AH, KAFIR, MURTADIN, MUSYRIKUN dll



Who is online

Users browsing this forum: No registered users