.

KAFIR YG BERDAMAI ..BGM SIKAP NABI ?

a/l ttg hak2 kaum dhimmi, kafir, minoritas non-Muslim, murtadin, musryikun dlm Islam.

KAFIR YG BERDAMAI ..BGM SIKAP NABI ?

Postby feodor fathon FF » Mon Sep 04, 2006 8:01 am

Rezhander wrote:Gw gak ngusik Islam.. Cuman nanya-nanya doang soal Islam.. Apakah gw jg diperangi?
Salam kenal anyway..

kalo gak nyenggol HARAM diperangi dan diganggu bahkan wajib dilindungi melukai mereka sama saja dng melukai Nabi (sabda beliau)

    [9:6] Dan jika seorang diantara orang-orang musyrikin itu meminta perlindungan kepadamu, maka lindungilah ia supaya ia sempat mendengar firman Allah, kemudian antarkanlah ia ketempat yang aman baginya. Demikian itu disebabkan mereka kaum yang tidak mengetahui.

    [4:90] kecuali orang-orang yang meminta perlindungan kepada sesuatu kaum, yang antara kamu dan kaum itu telah ada perjanjian atau orang-orang yang datang kepada kamu sedang hati mereka merasa keberatan untuk memerangi kamu dan memerangi kaumnya . Kalau Allah menghendaki, tentu Dia memberi kekuasaan kepada mereka terhadap kamu, lalu pastilah mereka memerangimu. tetapi jika mereka membiarkan kamu, dan tidak memerangi kamu serta mengemukakan perdamaian kepadamu maka Allah tidak memberi jalan bagimu (memerangi) mereka.


fren wrote:Lo? Koq, tapi itu kan memang kenyataan dari Hadis sendiri yang meriwayatkan dan mencerminkan Muhammad emang model begituan...0

Oh jadi nyenggol menurut lo artinya berkata jujur tentang Muhammad? Waa.. ni dia , berabe deh.. semua non-muslim yang nolak Muhammad pasti dianggap 'nyenggol' dunk..? :snakeman:

hiiy.. ngeri.. preman

he he ....mungkin dua peristiwa dibawah ini sedikit akan memberikan pencerahan ttg arti MENYENGGOL

1. pada masa kekahalifan Umar bin Khattab ada seorang Yahudi tanahnya kena proyek masjid dan digusur paksa oleg Gubernur setempat ...si Yahudi lapor ke Umar bin khattab sang Khalifah. sang khalifah memenangkan Yahudi dng mengirim tulang yg digarisi oleh pedang pada gubernur tsb yang membuat muka nya pucat ketakutan. akhirnya si YaHUdi memperoleh haknya kembali.

2. pada masa kekhalifan Ali bin Abi Thalib ada kasus perampasan baju perang milik ALI sang khalifah oleh si Yahudi. namun karena tak cukup bukti Ali sang khalifah kalah oleh si Kafir dipengadilan. akhirnya si Yahudi masuk Islam dan mengakui bahwa emang baju besi itu milik Ali.

kedua peristiwa tsb hasil didikan Sang GURU AGUNG ...MUHAMMAD :

    http://www.usc.edu/dept/MSA/fundamental ... 9.sat.html

    Sunan Abu Dawud Book 19, Number 3046:
    Narrated A number of Companions of the Prophet:
    Safwan reported from a number of Companions of the Apostle of Allah (peace_be_upon_him) on the authority of their fathers who were relatives of each other. The Apostle of Allah (peace_be_upon_him) said: Beware, if anyone wrongs a contracting man, or diminishes his right, or forces him to work beyond his capacity, or takes from him anything without his consent, I shall plead for him on the Day of Judgment.

    Terjemahan : Safwan melaporkan dari sejumlah sahabat Rasul Allah SAW atas otoritas para bapak mereka yang memiliki hubungan famili di antara mereka. Rasul Allah SAW bersabda : “Waspadalah, Jika seseorang mendzalimi kepada seseorang yang mengikat perjanjian, atau mengurangi hak nya, atau memaksa dia untuk bekerja di luar kapasitas nya, atau mengambil dari dia apapun tanpa persetujuan nya, aku akan bertindak sebagai pengacara orang yang didzalimi itu pada hari penghakiman”

    dari tambahan oleh Al Baihaqi
    Rasulullah SAW bersabda : “Siapa yang menzalimi non-Muslim yang telah melakukan perjanjian atau meremehkannya, membebaninya di luar batas kemampuan, mengambil sesuatu tanpa kerelaannya, maka aku menjadi musuhnya pada Hari Kiamat.” (HR Abu Dawud dan al-Baihaqi).
User avatar
feodor fathon FF
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby feodor fathon FF » Mon Sep 04, 2006 3:17 pm

kagak ada yg nyantok ....takut nelen ludah yah ?
User avatar
feodor fathon FF
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby moe » Mon Sep 04, 2006 3:36 pm

Wah lumayan juga tuh ajarannya
Tapi....itu terjadi 14abad yang lalu
Kog sekarang ndak bisa nular ke muslimers ya terutama muslimer Indonesia
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... .php?t=444
User avatar
moe
 
Posts: 618
Joined: Sat Mar 18, 2006 12:46 pm

Postby feodor fathon FF » Mon Sep 04, 2006 4:04 pm

kamu bukan orang indonesia yah ??...darimana ?...Hongkong ?
User avatar
feodor fathon FF
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby insyaf » Mon Sep 04, 2006 4:23 pm

Peristiwa tersebut kan sekarang ada yg sudah dan ada yang telah diproses, dan pelakunya baik itu oknum dari agama islam atau non muslim sudah dihukum....sesuai hukum yg berlaku...

Semua nya tergantung dari individu karena tidak hanya oknum dari muslim saja yg bisa berbuat seperti itu, banyak juga yang oknum dari non muslim yang sering berlaku kejam bahkan juga sampai membunuh.....
insyaf
 
Posts: 44
Joined: Tue Jun 27, 2006 11:45 pm
Location: Ingin Selalu di jalan Allah SWT

Postby feodor fathon FF » Mon Sep 04, 2006 7:20 pm

emang RIWEUH kafir di sini mah
User avatar
feodor fathon FF
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby feodor fathon FF » Thu Nov 23, 2006 6:36 pm

hallo ?
User avatar
feodor fathon FF
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby Imtiyaz » Thu Nov 23, 2006 6:52 pm

Yang disikat... yg menganggu eksistensi Islam...
wajar kok...wong rumah tangga kita diusik..siapa yg ngga melawan berarti ****....

semut pun diijak mengigit....kek..kek..kek..
User avatar
Imtiyaz
 
Posts: 475
Joined: Tue Oct 03, 2006 7:00 am


Return to Ttg SYI'AH, KAFIR, MURTADIN, MUSYRIKUN dll



Who is online

Users browsing this forum: No registered users