Page 1 of 1

Non-Muslim Berkunjung ke Kota Makkah?

PostPosted: Mon Aug 29, 2011 12:26 am
by mamadkafirun
detikcom wrote:detikcom - Jakarta, Tanya:
Kenapa umat non-Muslim dilarang masuk ke Makkah? Apakah ini larangan pemerintah atau larangan agama Islam? Karena banyak sahabat non-Muslim saya yang tertarik untuk melihat Ka'bah

(Hatipan Haroen)

Jawab:
Larangan orang non-Muslim memasuki kota Makkah bukan semata-mata politis kebijakan Pemerintahan Saudi, melainkan juga didasarkan kepada pentunjuk Allah dalam surat at-Taubah 9 : 28 yang menyatakan bahwa orang non-Muslim (musyrik) dilarang mendekati Masjidil Haram yang kemudian ditafsirkan oleh para ulama yang dimaksud adalah kota Makkah.

(Ali Nurdin)
http://m.detik.com/read/2011/08/27/143029/1712468/1254/non-muslim-berkunjung-ke-kota-makkah


Ane rasa tidak menjawab pertanyaan [-X
Pertanyaannya kenapa dilarang? Jawabannya ya dilarang. Dasar muslim selalu kesulitan mencerna kalimat :finga:

Cuba ane tanya sama muslim-muslim dimari.
Ngapa sih non muslim dilarang berkunjung ke Makkah? Jangan bilang karena memang dilarang.
Sama aje bodong kalo begitu mah [-X

Re: Non-Muslim Berkunjung ke Kota Makkah?

PostPosted: Mon Aug 29, 2011 2:04 am
by Voodo
mamadkafirun wrote:
Ane rasa tidak menjawab pertanyaan
Pertanyaannya kenapa dilarang? Jawabannya ya dilarang. Dasar muslim selalu kesulitan mencerna kalimat

Cuba ane tanya sama muslim-muslim dimari.
Ngapa sih non muslim dilarang berkunjung ke Makkah? Jangan bilang karena memang dilarang.
Sama aje bodong kalo begitu mah


Kayaknya tidak akan terjawab alasannya yg ada penafsiran masing-masing pribadi,yg penting pokoknya dilarang titik ](*,) :lol: :lol:

Sama halnya dengan haramnya daging babi dan soal alasan membunuh anjing ga ad yg jelas secara spesifik alasan pastinya :finga:
beginilah islam semua masih meraba-raba :rolling: :rolling:

Re: Non-Muslim Berkunjung ke Kota Makkah?

PostPosted: Mon Aug 29, 2011 8:40 am
by Momad Narsis
@Mamadkafirun
Seperti yg kita ketahui bro..islam adalah agama yg menuntut KETUNDUKKAN kpd setiap perkataan yg ada di dalam quran.
Di larang meragukan,mempertanyakan,apa lagi mempermasalahkannya.. kalau sudah TERTULIS di larang, maka muslim wajib mengikutinya tanpa bisa memikirkannya lagi..mengapa..? jadi "KETAKUTAN MUSLIM AKAN ANCAMAN NERAKA" Inilah yg membuat muslim harus TUNDUK dgn setiap perkataan muhammad.
Jadi jawabannya adalah TIDAK ADA JAWABAN..!!
Salam Damai

Re: Non-Muslim Berkunjung ke Kota Makkah?

PostPosted: Mon Aug 29, 2011 12:31 pm
by mamadkafirun
@Vodoo
Yah jadi harapan ane dapet jawaban yang memuaskan dari muslim, tipis donk bro :(

@MomadNarsis
Betul bro!
Meragukan koran = Kafir
Mempertanyakan koran = Kafir 2x lipat
Mempermasalahkan koran = Kafir 3x lipat

Orang muslim yang pintar kalau sudah berhadapan dengan koran otaknya jadi melempem :finga:

Re: Non-Muslim Berkunjung ke Kota Makkah?

PostPosted: Mon Aug 29, 2011 2:35 pm
by tanda_tanya
mamadkafirun wrote:detikcom - Jakarta, Tanya:
Kenapa umat non-Muslim dilarang masuk ke Makkah? Apakah ini larangan pemerintah atau larangan agama Islam? Karena banyak sahabat non-Muslim saya yang tertarik untuk melihat Ka'bah

(Hatipan Haroen)

Jawab:
Larangan orang non-Muslim memasuki kota Makkah bukan semata-mata politis kebijakan Pemerintahan Saudi, melainkan juga didasarkan kepada pentunjuk Allah dalam surat at-Taubah 9 : 28 yang menyatakan bahwa orang non-Muslim (musyrik) dilarang mendekati Masjidil Haram yang kemudian ditafsirkan oleh para ulama yang dimaksud adalah kota Makkah.

(Ali Nurdin)
http://m.detik.com/read/2011/08/27/143029/1712468/1254/non-muslim-berkunjung-ke-kota-makkah

Ane rasa tidak menjawab pertanyaan [-X
Pertanyaannya kenapa dilarang? Jawabannya ya dilarang. Dasar muslim selalu kesulitan mencerna kalimat :finga:

Cuba ane tanya sama muslim-muslim dimari.
Ngapa sih non muslim dilarang berkunjung ke Makkah? Jangan bilang karena memang dilarang.
Sama aje bodong kalo begitu mah [-X



...Sama aje bang.
Muslim paling jawabnya : "ya karna diarang".

Sama seperti Muhammad yang gak boleh digambar, Padahal kan di hadits Muhammad ntuh uda dideskripsikan dengan sangat jelas.
Dengan wajah bla bla bla.., tidak tinggi dan tidak pendek, kulit bercahaya dll dll.
Kalau memang gak boleh digambarkan seharusnya juga jangan di deskripsikan dengan sangat jelas.


Salam

Re: Non-Muslim Berkunjung ke Kota Makkah?

PostPosted: Mon Aug 29, 2011 7:41 pm
by angky
mamadkafirun wrote:Ngapa sih non muslim dilarang berkunjung ke Makkah?


Karena Mekah merupakan KOTA SUCI, Suci dari yang haram2x seperti para kapir yang najis dan suka makan babi. Begitu bro.
Hanya memang didalam kota ini walau suci ane denger denger, kalo musim haji mesti ati ati, suka banyak copet.
Kalau bawa istri, istri harus turun duluan katenye sih. coba deh tanya si kokom nyang baru pulang dari sono. :rock:

Re: Non-Muslim Berkunjung ke Kota Makkah?

PostPosted: Mon Aug 29, 2011 9:51 pm
by mamadkafirun
@tandatanya
Emang kalo jadi muslim misalnya punya pertanyaan tapi jawabannya tidak memuaskan, cuma bisa dipendam dalam hati. Cuma bolehnya manggut-manggut aja bagai kebo dicucuk hidungnya. :finga:

@angky
Ternyata "pak ustad" Angky ilmunya lebih mumpuni ketimbang ustad-ustad FFI seperti CS, kokom dsb dsb :lol:
Suci tapi banyak copet? :stun:
Lah fungsinye ape kalo bawa istri, istrinya harus turun duluan?
Biar afdol, ane undang kokom kemari dah.
:rock:

Re: Non-Muslim Berkunjung ke Kota Makkah?

PostPosted: Tue Aug 30, 2011 12:22 am
by Voodo
Suci tapi banyak copet?
Lah fungsinye ape kalo bawa istri, istrinya harus turun duluan?
Biar afdol, ane undang kokom kemari dah.


Sundul dulu ahh \:D/

Oiii ustadz kokom a.k.a kompos..ehh salah kompas,ente di cariin mamadkafirun nih
yuhuuuuu....dimana ye ustadz kokom? :-k

Re: Non-Muslim Berkunjung ke Kota Makkah?

PostPosted: Tue Aug 30, 2011 2:22 pm
by mamadkafirun
Suci tapi banyak copet?
Lah fungsinye ape kalo bawa istri, istrinya harus turun duluan?
Biar afdol, ane undang kokom kemari dah.


Voodo wrote:Sundul dulu ahh \:D/

Oiii ustadz kokom a.k.a kompos..ehh salah kompas,ente di cariin mamadkafirun nih
yuhuuuuu....dimana ye ustadz kokom? :-k

Nampaknya si kokom lagi sibuk di dapur lagi masak opor ayam sama bikin ketupat buat lebaran besok (itu juga kalo kokom lebarannya besok bukan hari ini :green:).

Re: Non-Muslim Berkunjung ke Kota Makkah?

PostPosted: Thu Sep 01, 2011 11:03 am
by akuadalahkafir
Saya nemu artikel berikut di sini.
Qaddafi juga mengutip beberapa ayat Al-Quran yang intinya menyatakan bahwa Kakbah adalah rumah Tuhan untuk semua umat manusia. "Bagaimana mungkin kaum muslimin memonopoli Kakbah. Adalah hak siapa saja untuk mengunjungi Kakbah," katanya.

Menurut Muzaata, Qaddafi tidak percaya hadis. "Mengapa pernyataan semacam itu tidak dikatakannya di Arab Saudi, Iran, atau Irak. Jangan dikatakan di sini yang masyarakatnya masih dalam awam dan kondisi lemah iman," katanya.

Ga heran dibenci ulama si Qaddafi..
Bahkan, menurut Sheikh Rajab Kakooza, Direktur Urusan Agama Islam pada Majelis Tertinggi Urusan agama Islam Uganda --the Uganda Muslim Supreme Council (UMSC)-- Qaddafi salah menafsirkan ayat suci Al-Quran. Bukan berarti bahwa non-Muslim Lybia berhasil ikut menunaikan ibadah haji selama ini karena pemikiran Qaddafi tersebut. Sebab, haji adalah rukun Islam kelima yang wajib dilaksanakan umat Islam yang memiliki kemampuan dan sehat.

:stun: non-muslim mana yang mau ikut ibadah haji yang ga ada gunanya? :stun:
Kalo bener ada non-muslim yang ikut ibadah haji... berarti mekkah bisa dong dimasukin non-muslim? :-s Makin ngebingungin aja nih aturan-aturan islam :green:

Re: Non-Muslim Berkunjung ke Kota Makkah?

PostPosted: Thu Sep 01, 2011 10:19 pm
by mamadkafirun
Bro AKK, thanks buat artikelnya bro.
Memang di islam ini ajarannya membingungkan.
Satu pihak diperbolehkan, di lain pihak dilarang.
Akibatnya, sesama muslim sendiri saling bertentangan dan saling membenci. Bukan hanya di kasus ini, tapi masih banyak di kasus lainnya sehingga sesama muslim saja saling meneriaki kafir kafir!

Sementara itu, saya masih menunggu jawaban dari muslim-muslim disini. Siapa juga boleh dah. Manggilin si kokom juga si kokom kagak nungul-nungul.

Re: Non-Muslim Berkunjung ke Kota Makkah?

PostPosted: Fri Sep 02, 2011 10:49 am
by fire
Angky wrote:Karena Mekah merupakan KOTA SUCI, Suci dari yang haram2x seperti para kapir yang najis dan suka makan babi. Begitu bro.


wkk....wk..kw..... Ssttt.... denger2 bro, katanya ada enzim babi yang juga muter2in kabah yah..?? bener kagak sih...???

Re: Non-Muslim Berkunjung ke Kota Makkah?

PostPosted: Fri Sep 02, 2011 2:46 pm
by mamadkafirun
Tidak adakah muslim yang sudi masuk thread ini?
Apakah thread ini najis layaknya kafir yang tidak boleh berkunjung ke kota Mekkah karena dianggap najis? :finga:

Re: Non-Muslim Berkunjung ke Kota Makkah?

PostPosted: Mon Oct 31, 2011 4:28 pm
by kilimanjaro78
mamadkafirun wrote:@angky
Ternyata "pak ustad" Angky ilmunya lebih mumpuni ketimbang ustad-ustad FFI seperti CS, kokom dsb dsb :lol:
Suci tapi banyak copet? :stun:
Lah fungsinye ape kalo bawa istri, istrinya harus turun duluan?
Biar afdol, ane undang kokom kemari dah.
:rock:


@ bang mamad : denger2 nih yah..dari pengalaman temen2 yang pernah kerja di arab sana... laki2 di arab sana kan gk bs liat yg kinclong dikit.. jadi klo misalnya suami lg jalan2 sm istrinya trus nyetop taksi harus suaminya dulu yg masuk istrinya belakangan krn klo istrinya duluan yg masuk taksi bisa2 di bawa kabur tuh sm si supir arab itu.. bgtu jg klo mau turun dari taksi.. istrinya dulu yg turun baru suaminya.. alesannya ya sama kaya gtu... temen2 saya yg kerja di arab jd perawat soalnya selalu dibilangin begitu sm mereka2 yg sudah dan sedang menetap di arab sana....

Re: Non-Muslim Berkunjung ke Kota Makkah?

PostPosted: Sat Nov 05, 2011 12:37 am
by mamadkafirun
mamadkafirun wrote:@angky
Ternyata "pak ustad" Angky ilmunya lebih mumpuni ketimbang ustad-ustad FFI seperti CS, kokom dsb dsb :lol:
Suci tapi banyak copet? :stun:
Lah fungsinye ape kalo bawa istri, istrinya harus turun duluan?
Biar afdol, ane undang kokom kemari dah.
:rock:


kilimanjaro78 wrote:@ bang mamad : denger2 nih yah..dari pengalaman temen2 yang pernah kerja di arab sana... laki2 di arab sana kan gk bs liat yg kinclong dikit.. jadi klo misalnya suami lg jalan2 sm istrinya trus nyetop taksi harus suaminya dulu yg masuk istrinya belakangan krn klo istrinya duluan yg masuk taksi bisa2 di bawa kabur tuh sm si supir arab itu.. bgtu jg klo mau turun dari taksi.. istrinya dulu yg turun baru suaminya.. alesannya ya sama kaya gtu... temen2 saya yg kerja di arab jd perawat soalnya selalu dibilangin begitu sm mereka2 yg sudah dan sedang menetap di arab sana....

Seriously? For real? Nyahahahahahaha.. Pantesan muslim berkembang biak dengan cepat. Lah wong bini orang juga diembat. Katanya sih negara muslim yang memiliki kota Suci tapi kelakuannya bejat tidak lebih dari sang nabi :finga:

Re: Non-Muslim Berkunjung ke Kota Makkah?

PostPosted: Mon Nov 07, 2011 12:06 pm
by LuXmUnDi
[/quote]

@ bang mamad : denger2 nih yah..dari pengalaman temen2 yang pernah kerja di arab sana... laki2 di arab sana kan gk bs liat yg kinclong dikit.. jadi klo misalnya suami lg jalan2 sm istrinya trus nyetop taksi harus suaminya dulu yg masuk istrinya belakangan krn klo istrinya duluan yg masuk taksi bisa2 di bawa kabur tuh sm si supir arab itu.. bgtu jg klo mau turun dari taksi.. istrinya dulu yg turun baru suaminya.. alesannya ya sama kaya gtu... temen2 saya yg kerja di arab jd perawat soalnya selalu dibilangin begitu sm mereka2 yg sudah dan sedang menetap di arab sana....[/quote]

Ternyata benar ini dari situs yang kredibel loh

http://haji.okezone.com/read/2011/09/30 ... ksi-duluan

MAKKAH - Ladies first tampaknya tidak berlaku di Arab Saudi. Bukan karena tidak menghormati wanita, tapi justru hal ini untuk keselamatan wanita itu sendiri. Inilah salah satu tip dalam bertransportasi bagi jemaah haji di Arab Saudi.

Saran ini disampaikan Kepala Bidang Keamanan Panita Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), Kolonel Bambang Siswoyo, saat berbincang dengan Okezone belum lama ini di Makkah.

Dia menjelaskan, jika hendak bertransportasi dengan menggunakan taksi atau transportasi lainnya baik di Makkah, Madinah, atau tempat lainnya, sebaiknya untuk pasangan suami istri agar waspada. Dahulukan suami untuk naik taksi terlebih dahulu. Jika hendak turun dari taksi, istri yang turun lebih dulu.

Hal ini dilakukan untuk menghindari penculikan dan pemerkosaan yang dilakukan kepada wanita. Karena modus melarikan wanita dengan taksi kadang terjadi.

Kedua, jika hendak bepergian sebaiknya wanita tidak sendirian. Ajak teman Pengamanan naik turun lift, sebaiknya jangan sendirian. Misalnya naik hotel, jangan naik sendirian. Demi keamanan.

Ketiga, jika hendak ke masjidil haram atau masjid lainnya sebaiknya tidak perlu membawa banyak barang berharga. Bawa uang secukupnya, tidak perlu berlebihan. Keempat, barang-barang yang ditinggal di pemondokan sebaiknya dikunci. Sebelum meninggalkan kran air dimatikan, colokan listrik juga dicabut.

Dalam kesempatan itu, Bambang juga mengingatkan bagi yang baru melaksanakan haji agar mempersiapkan segala sesuatunya untuk ibadah. Bagi yang sudah pernah, ada baiknya membagi ilmunya kepada yang baru. "Jangan takabur, terus jangan jalan sendirian," tutupnya.


:rofl: :rofl: :rofl:

Re: Non-Muslim Berkunjung ke Kota Makkah?

PostPosted: Tue Nov 08, 2011 2:13 am
by Number 10
pantes aja.... ilmuwan ga ada yg tau kandungan dari batu ***** Hajar Aswad... :snakeman: