Page 1 of 4

Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

PostPosted: Mon Jan 17, 2011 2:01 am
by kalangkilang
http://www.eramuslim.com/nasihat-ulama/ ... mimpin.htm
oleh Mashadi

Image
Allah Azza Wa Jalla telah memberikan perintah dan kewajiban yang harus dijalankan bagi setiap mukmin. Setiap mukmin harus ridho dengan segala perintahNya. Ini merupakan bukti dan pengakuan keimanan kepada-Nya. Bukan penolakan dan pembangkangan. Semuanya telah dibuktikan oleh para Rasul dan Anbiya’ (Nabi), yang telah menjalankan misinya di muka bumi ini. Apa misi yang diemban oleh para Rasul dan Anbiya’ itu?

Firman Allah dalam al-Qur’an :

وَلَقَدْ بَعَثْنَا فِي كُلِّ أُمَّةٍ رَّسُولًا أَنِ اعْبُدُوا اللَّهَ وَاجْتَنِبُوا الطَّاغُوتَ ۖ فَمِنْهُم مَّنْ هَدَى اللَّهُ وَمِنْهُم مَّنْ حَقَّتْ عَلَيْهِ الضَّلَالَةُ ۚ فَسِيرُوا فِي الْأَرْضِ فَانظُرُوا كَيْفَ كَانَ عَاقِبَةُ الْمُكَذِّبِينَ

“Dan sesungguhnya Kami telah mengutus rasul pada tiap-tiap umat (untuk menyerukan), 'Sembahlah Allah (saja), dan jauhilah thagut itu,' maka diantara umat itu ada orang-orang yang diberi petunjuk oleh Allah dan ada pula diantaranya orang-orang yang telah pasti kesesatan baginya. Maka berjalan kamu di muka bumi dan perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang mendustakan rasul-rasul.” (QS. An-Nahl [16] : 36).

Ayat diatas menjelaskan misi yang dipikul oleh setiap utusan Allah Azza Wa Jalla, yaitu para Rasul dan Anbiya’, yaitu mengarahkan dan mengajak seluruh umat manusia di muka bumi, agar mereka hanya menyembah kepada Allah semata. Tidak menyembah selain Allah. Tidak ada yang berhak disembah dan diibadahi di muka bumi, selain Allah, yang maha kekal, yang menciptakan langit dan bumi berserta isinya, serta yang menghidupkan dan mematikan, dan yang memberi rezeki.

Seperti dikatakan oleh Ibn Taimiyah, bila seseorang tidak menyembah kepada Allah, pasti manusia akan menyembah selain Allah.

Seorang mukmin tidak mungkin menyembah kepada Allah, tetapi juga menyembah selain Allah. Seorang mukmin tidak mungkin mencintai Allah, tetapi juga mencintai selain Allah. Tidak mungkin mukmin yang meminta pertolongan kepada Allah, tetapi juga meminta pertolongan kepada selain Allah. Tidak mungkin seorang mukmin yang menyakini, bahwa hidup dan matinya berada di tangan Allah, tetapi juga tidak memiliki rasa tawakal akan kehidupannya.

Tentu, bukti seorang mukmin yang imannya amiiq (dalam), tercermin pada sikapnya terhadap thagut. Seperti yang sudah pernah diperlihatkan oleh para Rasul dan Anbiya’. Allah Azza Wa Jalla di dalam Al-Qur’anul Karim, bahwa misi para Rasul dan Anbiya’, hanya dua, mengajak seluruh umat manusia di muka bumi untuk beribadah hanya kepada Allah semata, dan menjauhi thagut.

Relasi iman seorang mukmin harus dibutkikan dalam bentuk sikap al wala’ wa al bara’nya. Terhadap siapa memberikan wala’nya (loyalitasnya), dan terhadap siapa menunjukkan sikap baraknya (pernolakan/permusuhannya). Mukmin yang memiliki iman yang amiiq, pasti hanya akan memberikan wala’nya kepada Allah, Rasul, dan orang-orang mukmin. Tidak mungkin seorang mukmin memberikan wala’nya kepada musuh-musuh Allah, dan orang-orang yang telah terang-terangan memusuhi Allah, dan orang-orang mukmin. Tidak mungkin orang-orang mukmin memberikan wala’nya kepda orang-orang kafir yang terang-terangan memusuhi dan memerangani orang mukmin dan muslim.

Seorang mukmin yang haqqon (benar) tidak akan pernah selama-lamanya memberikan wala’nya kepada orang-orang yang memusuhi Allah, Rasul dan orang mukmin, serta mereka akan membecinya. Seorang mukmin tidak akan pernah ridha dengan orang-orang kafir, yang tidak mau tunduk dan patuh dengan hukum Allah.

Tidak mungkin seorang mukmin ridho dan tidak memiliki bara’ (memusuhi ) terhadap apa yang disebut dengan thagut, setan yang selalu menolak perintah Allah Azza Wa Jalla. Konsekwensi keimanan seorang mukmin otomatis akan di dalam dadanya yang selalu tertanam dengan sangat kuat, yang tidak akan pernah mau berhubungan dan berkoalisi dengan ‘thagut’, karena sama halnya dengan menyatakan perang terhadap Allah Azza Wa Jalla.

Fenomena hari ini begitu banyak orang-orang 'mukmin' memberikan wala'nya kepada orang kafir musyrik, dan tidak bersikap bara' terhadap mereka. Orang-orang 'mukmin' bisa berdampingan dan berjabat tangan dengan orang-orang kafir musyrik yang terang-terangan mengobarkan peperangan dan permusuhan terhadap orang-orang mukmin. Padahal, Allah Azza Wa Jalla, sejatinya telah melarang mereka, berteman, dan menjadikan mereka sebagai pemimpin.

Allah Rabbul Alamin berfirman :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تَتَّخِذُوا الْيَهُودَ وَالنَّصَارَىٰ أَوْلِيَاءَ ۘ بَعْضُهُمْ أَوْلِيَاءُ بَعْضٍ ۚ وَمَن يَتَوَلَّهُم مِّنكُمْ فَإِنَّهُ مِنْهُمْ ۗ إِنَّ اللَّهَ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الظَّالِمِينَ

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambi orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin (mu), sebagian mereka adalah pemimpin bagi sebagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka esungguhnya itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tiak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.” (QS. al-Maidah [5] : 51).

Ayat diatas sebuah diktum yang diberikan oleh Allah Azza Wa Jalla bagi orang-orang mukmin, yang merupakan ketentuan yang sifatnya pasti dan mutlak. Tidak ada keraguan lagi. Ayat ini harus menjadi ‘mabda’ (prinsip dasar), ketika menghadapi Yahudi-Nasrani.

Yahudi-Nasrani, satu ideologi, satu millah, keduanya bertujuan menghancurkan orang-orang mukmin. Koalisi Yahudi-Nasrani merupakan sumber segala bentuk kejahatan di muka bumi ini. Karena kesesatan mereka. Karena mereka tidak senang melihat orang-orang mukmin, yang selalu ridha dengan Rabbnya, dan beribadah kepada-Nya.

Yahudi-Nasrani , satu sama lainnya sebagai penolong, dan mereka bersatu padu menghadapi orang-orang mukmin. Mereka akan terus melakukan makar terhadap orang-orang mukmin, sampai hari kiamat.

Allah dengan tegas melarang orang-orang mukmin berwala’ (memberikan loyalitasnya) kepada Yahudi-Nasrani, yang merupakan musuh-musuh Allah, Rasul dan orang-orang mukmin. Kejahatan mereka sudah sangat jelas, membuat kehancuran di muka bumi, dan mereka tidak henti-hentinya memerangi orang-orang mukmin. Seperti yang sekarang terjadi di bumi Palestina, Iraq, Afghanistan, Chechnya, Sudan, Somalia, dan dibumi orang-orang mukmin lainnya.

Meminta pertolongan dan perlindungan kepada orang-orang kafir, Yahudi-Nasrani hanyalah akan menimbulkan musibah dan kebinasaan, seperti yang dialami para pemimin negeri-negeri muslim, yang sekarang menjadikan musuh-musuh Allah, Rasul, dan orang-orang mukmin, sebabagi penolong mereka. Karena itu, sekarang negeri-negeri muslim terjajah dan dikuasai, dan dihinakan hidupnya, karena mereka menyerahkan wala’nya kepada musuh-musuh Allah Rabbul Alamin, yaitu Yahudi-Nasrani

Allah Azza Wa Jalla menyerukan kepada orang–orang mukmin agar hanya meminta pertolongan kepada-Nya, dan orang beriman. Tidak kepada selain-Nya. Inilah jalan yang telah dberikan oleh Allah, para Rasul, dan Anbiya’. Kita harus mengikuti jalan-jalan yang haq itu. Allah Rabbul Alamin berfirman :

إِنَّمَا وَلِيُّكُمُ اللَّهُ وَرَسُولُهُ وَالَّذِينَ آمَنُوا الَّذِينَ يُقِيمُونَ الصَّلَاةَ وَيُؤْتُونَ الزَّكَاةَ وَهُمْ رَاكِعُونَ

“Sesunguhnya penolong kamu hanyalah Allah, Rasul-Nya, dan orang-orang beriman, yang mendirikan shalat, dan menunaikan zakat seraya mereka tundauk (kepada Allah).” (QS. Al-Maidah [5] : 55)

Semoga perjalanan panjang dalam kehidupan ini, memberikan pelajaran berharga kepada orang-orang mukmin agar tidak menjadikan Yahudi-Nasrani serta musuh-musuh Allah sebagai pemimpin mereka. Wallahu’alam.


Apa tanggapan dari temen-temen muslimku yang terhormat atas nasihat ulama ini,,,
apakah kami kaum non muslim, masih bisa mengatakan bahwa islam adalah agama damai ??
Bullshit...Go to hell with your ALLAH...

PostPosted: Mon Jan 17, 2011 3:09 am
by yvptgxj
Bapak ini pasti udah hapal quran 30 juz dan rajin sholat.

Fenomena hari ini begitu banyak orang-orang 'mukmin' memberikan wala'nya (loyalitasnya) kepada orang kafir musyrik, dan tidak bersikap bara' (penolakan/permusuhan) terhadap mereka.


Bagaimana dgn muslim imigran yg merantau dr negeri bersyariat islam ke negara yg menunjung pemualafan & pemurtadan?

Dan bagaimana dgn muslim imigran dan keturunannya yg mendapat tunjangan hidup dr negara kafir musyrik?

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

PostPosted: Mon Jan 17, 2011 11:26 am
by user2731
Faktanya seperti itu kan?, Bos. Yang berperang di Afghanistan adalah Kaum Salib Amrik, iya kan? Yang menjajah Negri Ini Bangsa Belanda dengan misi menyebarkan kristen.

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

PostPosted: Mon Jan 17, 2011 11:39 am
by lapis legit
Setuju dengan pak mashadi...
kalangkilang wrote:“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambi orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin (mu), sebagian mereka adalah pemimpin bagi sebagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka esungguhnya itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tiak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.” (QS. al-Maidah [5] : 51).


Pemimpin cuy.. klo lo mayoritas juga ga ada tuch pemimpin muslim ada contohnya ga?.. malah di nigeria ama ivory coast non muslim yang jadi presiden.. mayoritas khan muslim.

kalangkilang wrote:apakah kami kaum non muslim, masih bisa mengatakan bahwa islam adalah agama damai ??


apa hubungannya ga bisa jadi pemimpin ama agama damai...??

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

PostPosted: Mon Jan 17, 2011 6:11 pm
by ahaQ
Islam emang SEMPURNA! SEMPURNA MAKSANYA... Image

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

PostPosted: Tue Jan 18, 2011 10:41 am
by Dudekh
lapis legit wrote:Setuju dengan pak mashadi...
kalangkilang wrote:“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambi orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin (mu), sebagian mereka adalah pemimpin bagi sebagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka esungguhnya itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tiak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.” (QS. al-Maidah [5] : 51).


lapis legit wrote:Pemimpin cuy.. klo lo mayoritas juga ga ada tuch pemimpin muslim ada contohnya ga?.. malah di nigeria ama ivory coast non muslim yang jadi presiden.. mayoritas khan muslim.

kayaknya kamu harus siap2 berjihad bung lapis..
pemimpin itu bukan harus seorang presiden kan?
di indo ini banyak kok non muslim yg jadi pemimpin, dan yg dipimpinnya kebanyakan muslim :lol:
contohnya saja di perusahaan milik non mus, banyak muslim yg menggantungkan hidupnya disana.
bahkan di instansi pemerintah baik sipil maupun militer, banyak kok nonmus yg jadi pimpinannya.

tapi.......................................
seandainya muslim2 itu keukeuh menuruti al-maidah itu, dipastikan hidupnya akan morat-marit.
emang quran tidak bisa dijadikan panduan untuk kehidupan yg lebiih baik.
sudah saatnya quran disimpan dgn rapi di rak buku, karena gak ada gunanya
:rolling:

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

PostPosted: Tue Jan 18, 2011 1:30 pm
by kalangkilang
kalangkilang wrote:apakah kami kaum non muslim, masih bisa mengatakan bahwa islam adalah agama damai ??


lapis legit wrote:apa hubungannya ga bisa jadi pemimpin ama agama damai...??


sebenarnya pak ustad itu mengatakan (judul kutipan di atas) adalah: jangan-berteman-dan-menjadikan-mereka-pemimpin.

siapa mereka yang dimaksud pak ustad kita itu?? yahudi dan nasrani..
karena apa??
Yahudi-Nasrani, satu ideologi, satu millah, keduanya bertujuan menghancurkan orang-orang mukmin. Koalisi Yahudi-Nasrani merupakan sumber segala bentuk kejahatan di muka bumi ini. Karena kesesatan mereka. Karena mereka tidak senang melihat orang-orang mukmin, yang selalu ridha dengan Rabbnya, dan beribadah kepada-Nya.
Yahudi-Nasrani , satu sama lainnya sebagai penolong, dan mereka bersatu padu menghadapi orang-orang mukmin. Mereka akan terus melakukan makar terhadap orang-orang mukmin, sampai hari kiamat.


woww....pernah ga pak ustad itu ketemu orang yahudi??, dan kemudian si yahudi itu melakukan kejahatan terhadap pak ustad??
sepertinya tidak pernah, tapi ustad kita ini, telah menebarkan kebencian di antara umat manusia,,,dan kebencian adalah akar permusuhan yang menghancurkan perdamaian...


lapis legit wrote:
Pemimpin cuy.. klo lo mayoritas juga ga ada tuch pemimpin muslim ada contohnya ga?.. malah di nigeria ama ivory coast non muslim yang jadi presiden.. mayoritas khan muslim.


populasi muslim di nigeria adalah 50.4% http://nigeriaworld.com/focus/; apakah angka ini mayoritas...
populasi muslim di pantai gading adalah 25% http://www.africaguide.com/country/ivoryc/culture.htm..

tolong, kalau memberikan klaim,,sertakan link anda dan data anda,,supaya jangan ditertawakan.

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

PostPosted: Tue Jan 18, 2011 1:41 pm
by kalangkilang
karena kebetulan saya tidak mengerti bahasa arab,,jadi saya mencoba memperbandingkan terjemahan versi indonesia dan versi english..
(QS. al-Maidah [5] : 51)


versi indonesia :
“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambi orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin (mu), sebagian mereka adalah pemimpin bagi sebagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka esungguhnya itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tiak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.”

versi inggris :
O you who have believed, do not take the Jews and the Christians as allies. They are [in fact] allies of one another. And whoever is an ally to them among you - then indeed, he is [one] of them. Indeed, Allah guides not the wrongdoing people. http://quran.com/5/51

O ye who believe! take not the Jews and the Christians for your friends and protectors: They are but friends and protectors to each other. And he amongst you that turns to them (for friendship) is of them. Verily Allah guideth not a people unjust. http://www.harunyahya.com/Quran_transla ... ation5.php

O ye who believe! Take not the Jews And the Christians For your friends and protectors: They are but friends and protectors) To each other. And he Amongst you that turns to them (For friendship) is of them. Verily God guideth not A people unjust. http://www.sacred-texts.com/isl/quran/00508.htm

siapa sih yang berbohong disini???
sori..menjadikan pemimpin atau menjadikan teman????? dari tiga terjemahan english valid...,terjemahannya adalah jangan menjadikan mereka teman atau sekutu...APAKAH INI MASIH BISA DISEBUT AGAMA DAMAI...??

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

PostPosted: Thu Jan 20, 2011 11:01 pm
by kalangkilang
waduh..kok sepi lapaknya,,pada kemana semua??

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

PostPosted: Fri Jan 21, 2011 4:15 pm
by asal usil
kalangkilang wrote:waduh..kok sepi lapaknya,,pada kemana semua??


Musim ujan bos siap2 Banjir Bandang..

Beres2 barang elektronik sebelum terlambat.

Udah banyak yang kena banjir...

eeeit... Tapi bukan azab khan??? :green:

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

PostPosted: Mon Jan 24, 2011 12:14 pm
by Al-Kafirun_Mukmin
@ tereghost
"Matius 10:34-35"
= muslim selalu ayat ini yg jd sasaran. Ini kn bkn forum Kristen. Tp gw coba jawab..
= kita tau Injil itu untuk menggenapi Taurat, dlm hal ini orang tua d pisah dr anak2 adalah dosanya, setiap dosa masing2, d pertanggung jawab masing2. Krna dlm Taurat, dosa2 orang tua dlm beberapa hal d limpahkn k keturunanya (akibatnya)..
Ayat ini brhubungan stelah kita mati, krna Dia adalah Hakim..

Apa kh anda lupa akan nasehatnya dlm brsikap d dunia?
= doa kn musuhmu..
= jk d tmpar pipi kirimu, kasih pipi kananmu..
= bayar pajak..
= prlakukan orang lain, sprti kmu perlakukan dirimu sndiri(mengasihi tnpa pndang bulu)..

Yg mana Kristen tdk damai?? Yg bener saja le..

Bg Kristen ga ada istilah Kafir, ttp sesama. Ga ada istilah Jihad, ttp Martir..

Klw anda mau tau Kristen bgaimana. Jngn dalam2 bung, nnti anda mati krna Murtad tp anda beroleh hidup baru..

Tuhan mmberkati kmu & se isi rumahmu AMIN..

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

PostPosted: Wed Feb 02, 2011 10:39 pm
by manyun
Apa kh anda lupa akan nasehatnya dlm brsikap d dunia?
= doa kn musuhmu..
= jk d tmpar pipi kirimu, kasih pipi kananmu..
= bayar pajak..
= prlakukan orang lain, sprti kmu perlakukan dirimu sndiri(mengasihi tnpa pndang bulu)..

Yg mana Kristen tdk damai?? Yg bener saja le..

Bg Kristen ga ada istilah Kafir, ttp sesama. Ga ada istilah Jihad, ttp Martir..

Klw anda mau tau Kristen bgaimana. Jngn dalam2 bung, nnti anda mati krna Murtad tp anda beroleh hidup baru..

Tuhan mmberkati kmu & se isi rumahmu AMIN.


OOO gitu yaa.aa.. damai

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

PostPosted: Thu Feb 17, 2011 4:47 pm
by lapis legit
@ atas

praktik umatnya kaya gitu ga...? :butthead:

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

PostPosted: Thu Feb 17, 2011 4:52 pm
by Si Amang Miyang
lapis legit wrote:@ atas

praktik umatnya kaya gitu ga...? :butthead:


ky nyaa sich gtuu...gmn dg muslim??gtuu yaa?? :heart:

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

PostPosted: Thu Feb 17, 2011 6:24 pm
by a_man
prakteknya :
gereja dirusak, ada yg bales rusak mesjid ?

klo slim seh saling rusak mesjid dah lumraaaah bgt.

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

PostPosted: Fri Feb 18, 2011 12:01 am
by kalangkilang
lapis legit wrote:
Pemimpin cuy.. klo lo mayoritas juga ga ada tuch pemimpin muslim ada contohnya ga?.. malah di nigeria ama ivory coast non muslim yang jadi presiden.. mayoritas khan muslim.

kalangkilang wrote:populasi muslim di nigeria adalah 50.4% http://nigeriaworld.com/focus/; apakah angka ini mayoritas...
populasi muslim di pantai gading adalah 25% http://www.africaguide.com/country/ivoryc/culture.htm...


buat saudara lapis legit...apakah angka 50,4% dan 25% adalah angka mayoritas?? jawablah dulu sebelum berpanjang-panjang...trims..

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

PostPosted: Fri Feb 18, 2011 1:36 am
by Al-Kafirun_Mukmin
lapis legit wrote:@ atas

praktik umatnya kaya gitu ga...? :butthead:




tentu!.. sy yakin.. sejarah buruk yg di lakukan Kristen atas nama agama hanyalah perang salib!..

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

PostPosted: Sun Feb 20, 2011 2:22 am
by Brawijaya V
lapis legit wrote:@ atas

praktik umatnya kaya gitu ga...? :butthead:


Perbedaannya:

1. Umat Kristen suka mengganggu orang lain, berperang, menghina dan mencaci maki orang lain. Umat Kristen yang seperti ini tidak menjalankan ajaran agamanya dengan benar.

2. Umat Islam menolak dan membunuh orang lain, menghina dan meng-"kafir" kan orang lain. Umat Islam yang seperti ini sungguh umat Islam yang menjalankan ajaran agamanya dengan benar.

Lihat yang dibold itu ya...

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

PostPosted: Wed Feb 23, 2011 10:31 pm
by yusah
Brawijaya V wrote:Perbedaannya:

1. Umat Kristen suka mengganggu orang lain, berperang, menghina dan mencaci maki orang lain. Umat Kristen yang seperti ini tidak menjalankan ajaran agamanya dengan benar.

2. Umat Islam menolak dan membunuh orang lain, menghina dan meng-"kafir" kan orang lain. Umat Islam yang seperti ini sungguh umat Islam yang menjalankan ajaran agamanya dengan benar.

Lihat yang dibold itu ya...

pernyataan anda salah, yang benar:
1. umat kristen melakukan itu karena ga tahu jalan yang benar
2. umat islam melakukan itu karena memilih jalan yang tidak benar...

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

PostPosted: Wed Feb 23, 2011 11:36 pm
by Momad Narsis
@yusah
ah loe ini bersilat lidah mulu kerjaannya..coba loe telaah lagi kata engkong loe diatas..benarkah penafsiran yg engkong loe tulis..? sudah muak kami dengar ocehan muslim yg gak membahas apa yg menjadi isi thread..kalau benar muslim itu baik kenapa harus mengajar untuk bersikap bermusuhan..? atau loe mau bilang unt membela diri? ayat quran dgn jelas mengatakan jgn menjadikan yahudi dan nasrani teman..! apakah loe undah mengikuti saran quran loe..? atau loe udh kehilangan loyalitas terhadap aolloh?