Dari Salam Musa Murtad

a/l ttg hak2 kaum dhimmi, kafir, minoritas non-Muslim, murtadin, musryikun dlm Islam.
MasTom
Posts: 2581
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Salam Musa Murtad

Post by MasTom »

walet wrote:Anda membantahnya dengan pendapat pribadi bilang dia gak pintar tapi gak sebutin dimana tidak pintarnya. Setidaknya Salam Musa sudah menjelaskan pendapatnya berdasarkan ayat Quran. Anda ... ?
Credo Ergo Sum wrote:Sudah saya katakan, dasar Al Qur'an yang dia kutip itu sama sekali tidak tepat, baik relevansi, apalagi esensinya.
dimana ketidaktepatan relevansinya
dimana yang ketidaktepatan esensinya?
OMDO? :stun:
saritemulawak
Posts: 154
Joined: Tue Apr 20, 2010 1:51 pm

Re: Salam Musa Murtad

Post by saritemulawak »

Credo Ergo Sum wrote: Sudah saya katakan, dasar Al Qur'an yang dia kutip itu sama sekali tidak tepat, baik relevansi, apalagi esensinya.
Lalu yang bener tuh gimana tinggal anda sanggah aja menurut versi anda...muter muter melulu kayak gasing....
tapi jangan lupa referensinya ya....
User avatar
Salam Musa
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Salam Musa Murtad

Post by Salam Musa »

Credo Ergo Sum wrote: Silahkan anda memberikan tawaran jika memang anda merasa memiliki keyakinan yang anda pikir yang terbaik.
Pak Polisi Pegang Pestol
Jalanan mampet di Cidodol
Omongan berisi kagak nyantol
Karena mendarat di CES yang sontol----loyo
.
Last edited by Salam Musa on Thu Sep 23, 2010 7:02 pm, edited 1 time in total.
dr.setan
Posts: 107
Joined: Sat Mar 27, 2010 9:42 pm
Contact:

Re: Salam Musa Murtad

Post by dr.setan »

walet wrote:.......Kita tunggu saja bantahan CES. Apa dia cuma OMDO aja atau otaknya pintar. Soalnya selama ini saya gak pernah lihat dia berdebat dan mengklaim berdasarkan referensi yang dia punya.
Salam Musa wrote:Iya.... saya juga ga pernah lihat......, binun ya....!!
Credo Ergo Sum wrote:Lo kalau ada mau adu referensi boleh saja kawan. Siapa takut. Tapi hendaknya anda periksa dulu referensi anda bisa digunakan atau tidak.

Salam AMH
mas/mbak/tante/om/tuan/nyonya/bapak/ibu/opa/oma ces..monitor ente ma kybothnye..versi braile yeh
User avatar
Salam Musa
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Salam Musa Murtad

Post by Salam Musa »

Kenapa 2 ayat di bawah BERTENTANGAN??? KATANYA WAHYU........
AN NISAA' [4.157] dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan 'Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan 'Isa bagi mereka........bukankah Al Quran itu wahyu???? ...Yang disalib bukan Isa! Kalau begitu siapa??.....Yudas(bahasa Arab-nya Yauza)??? ...Kenapa nama tersebut tidak ada di Quran???....KATANYA WAHYU !! ....Wahyu kok ngasih taunya kayak Teka Teki Silang ??? SIAPA YANG DISALIB ??? SIAPA? SIAPA ???!!!...
MARYAM [19.33] Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali".[34] Itulah Isa putra Maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya.

pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali....percaya Al Quran itu wahyu????....Isa meninggalnya KENAPA??? ....lagi perang???.....lupa nafas???....Kena racun??? KENAPA??? Percaya deh...Isa meninggal DISALIB !!!!---- Allah membangkitkan Isa sehabis meninggal ??? KENAPA QURAN yang WAHYU ITU NGGAK NGASIH TAU....BERAPA HARI MENINGGALNYA....UDAH ITU HIDUP LAGI!!!??? !!!
Bagi muslim yang beragama Islam.....yang mana yang benar???.......dua-duanya benar???? Ah...masa......
User avatar
Rony
Posts: 227
Joined: Sun Apr 04, 2010 9:17 am
Location: Di Tepi Bumi ...

Re: Salam Musa Murtad

Post by Rony »

Yang jelas si CES pasti lagi merenung ni saat ini ... cuma tergantung tingkat intelektualnya dia sekarang.

Klo masih dibawah rata-rata, omongan nya berikutnya pasti akan muter-muter ga jelas tanpa kasih referensi dan bantahan yang disertai bukti2 hadits yang sah.

Gw sih berharap tingkat intelektualnya si CES agak mendingan dikit, minimal rata-rata lah, biar bisa mencerna dikit, syukur2 bisa murtad ...

:stun:

Susah memang kalo udah membawa-bawa pembenaran dalam belajar, bukan mencari kebenaran...

Sebenarnya klo niatnya mencari kebenaran mudah aja lho..

TInggal liat aja, klo ada ayat-ayat kekerasan yang di halalkan di suatu ajaran tertentu (dalam hal ini Islam), berarti ada yang salah dengan ajarannya, BUKAN DENGAN ORANG YANG MENGANUTNYA.

Semisal memfitnah Nabi hukumannya mati ...

swt dah semudah itu kah merampas hak hidup orang lain??

Bayangkan, KLO KITA BILANG MUHAMMAD ITU PEDOFIL, SEBENARNYA KITA SUDAH HALAL DARAHNYA UNTUK DIBUNUH, LHO ...

Naudjubillah ... :stun:
User avatar
Salam Musa
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Salam Musa Murtad

Post by Salam Musa »

Setuju bung Rony...GBU
User avatar
DHS
Posts: 4163
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm
Contact:

Re: Salam Musa Murtad

Post by DHS »

Salam Musa,

Selamat ya atas kemurtadan anda! :drinkers: :rock: :supz:

Maaf agak terlambat karena minggu2 lalu sibuk ga bisa ol lama2.
parloji
Posts: 2
Joined: Fri Jun 18, 2010 12:02 pm
Location: BUMI ALLAH

Re: Salam Musa Murtad

Post by parloji »

Salam Musa wrote:Kenapa 2 ayat di bawah BERTENTANGAN??? KATANYA WAHYU........

AN NISAA' [4.157] dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan 'Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

MARYAM [19.33] Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali".[34] Itulah Isa putra Maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya.

Bagi muslim yang beragama Islam.....yang mana yang benar???.......dua-duanya benar???? Ah...masa.....
sambungan [An-Nisaa' Q.S. 4.158]..
[Q.S 4.158] Tetapi Allah telah mengangkat Isa ke hadirat-Nya. Allah Maha Perkasa, Maha Bijaksana

berarti sekarang Isa belum meninggal donk ya :-k

menurut aku [Maryam Q.S 19.33]
1. pada hari aku dilahirkan = waktu Isa lahir di dunia.
2. pada hari aku meninggal = nanti ketika ajal menjemput. sedangkan saat ini belum (sesuai Q.S. 4.157 tadi)
3. pada hari aku dibangkitkan hidup kembali = di Akhirat kelak.

mohon dibenarkan kalau saya salah [-o<
User avatar
Salam Musa
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Salam Musa Murtad

Post by Salam Musa »

by parloji » Sun Jun 20, 2010 5:37 am
mohon dibenarkan kalau saya salah

menurut aku [Maryam Q.S 19.33]
1. pada hari aku dilahirkan = waktu Isa lahir di dunia.
2. pada hari aku meninggal = nanti ketika ajal menjemput. sedangkan saat ini belum (sesuai Q.S. 4.157 tadi)
3. pada hari aku dibangkitkan hidup kembali = di Akhirat kelak
Pak Parloji....kalau saya berdiri di dalam ruang Islam...penjelasan anda..sudah pasti "benar"..karena penjelasannya adalah: Isa "tidak pernah meninggal"...langsung diangkat...dan "akan kembali".... Pertanyaan terhadap hal tersebut adalah:
1. Kenapa langsung diangkat?? Apakah karena sedemikian SUCI beliau!!....Apakah Allah "tidak tega" melihat dia meninggal??.....Apakah Allah tidak mempunyai "kekuasaan membangkitkan Isa" pada saat itu (harus menunggu beberapa ribu tahun kemudian??)??? ....adakah nabi-nabi lain yang diangkat seperti Isa di ajaran Islam(tanpa proses kematian?)???
2. pada hari aku meninggal = nanti ketika ajal menjemput. sedangkan saat ini belum (sesuai Q.S. 4.157 tadi)..........
Katakan Isa belum pernah meninggal..dimanakah Dia sekarang??? Sebagai "manusia" yang tidak pernah mati....sedang melakukan apa Dia saat ini?? Apakah sedang "berdoa"?...Apakah sedang "mencatat perbuatan-perbuatan manusia-manusia yang masih di bumi?? Apakah mungkin Isa berada di "suatu tempat" dimana Muhammad "berada"? Di bumi: Jasad Isa tidak ada..., Muhammad "jasad"nya tertinggal...!! Di Surga: Andaikan Isa ada di Surga dan Muhammad juga di surga...apakah pada hierarki yang sama??? Saya yakin Islam tidak menjelaskan hal-hal sederhana tapi prinsipil .... Tinggalah daya pikir + imajinasi kita masing-masing...untuk selanjutnya diturunkan ke wilayah hati kita...sehingga harus memutuskan...mana yang lebih Istimewa...Isa? Muhammad?
Kalau Isa nanti datang lagi...untuk apa?? Untuk apa Dia "meninggal"? Dengan cara bagaimana Dia meninggal??...Disalib?..atau sama seperti Muhammad?? Kalau sekarang Isa masih hidup...tentulah umurnya sudah 2010 tahun....datangnya kapan? setelah umur 3000 atau 4000 tahun? Katakan Allah menjaga "tubuhNya" sehingga tidak hancur.....dan kondisi tubuhNya sama seperti umur saat Dia diangkat...umur berapakah saat dia diangkat?? Kenapa Allah menjaga "tubuh" Isa tapi tidak menjaga "tubuh" Muhammad?? Dan nantinya umur berapa dia meninggal??
Dibangkitkan......untuk apa??? Wahyu tentunya seharusnya akan memberikan gambaran yang jelas.

kalau saya berdiri di dalam ruang "agama lain".....sangat berbeda...
patok lele
Posts: 163
Joined: Fri Jun 18, 2010 10:52 am

Re: Salam Musa Murtad

Post by patok lele »

Salam Musa... i really like you.. :heart:

membaca tulisanmu aku yakin, kau memang murtadin...klo gk salah persepsi, termasuk masih baru n penuh gairah yang bernyala2 utk mengabarkan
'kabar sukacita'...keep the spirit okay.. :rock:






ada yang mau maen patok lele?? :rofl:
User avatar
Salam Musa
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Salam Musa Murtad

Post by Salam Musa »

by patok lele » Wed Jun 30, 2010 1:06 pm
Salam Musa... i really like you.. :heart:
membaca tulisanmu aku yakin, kau memang murtadin...klo gk salah persepsi, termasuk masih baru n penuh gairah yang bernyala2 utk mengabarkan
'kabar sukacita'...keep the spirit okay.. :rock:
bro patok lele......don't ever like me...please like HIM...the saviour of your soul.....

he...he...memang ...masih baru, tapi mudah-mudahan begitu terus merasa baru ya!....sampai Dia datang kedua kalinya dan menjemput diawan-awan...Amin.
kuta bali
Posts: 2187
Joined: Tue Mar 02, 2010 3:55 am

Re: Salam Musa Murtad

Post by kuta bali »

Murtadin biasanya pengetahuan islamnya mendalam sampai memutuskan murtad. Dengan postingan salam musa yang mencerahkan membikin saya betah disini.
User avatar
Rony
Posts: 227
Joined: Sun Apr 04, 2010 9:17 am
Location: Di Tepi Bumi ...

Re: Salam Musa Murtad

Post by Rony »

kuta bali wrote:Murtadin biasanya pengetahuan islamnya mendalam sampai memutuskan murtad. Dengan postingan salam musa yang mencerahkan membikin saya betah disini.
Ane juga bro .. O:)

Ane ga terlalu pnter pengetahuan islamnya .. tp ane suka baca bacaan bacaan muslim.
Ane liat disana kok banyak bgt polesan kata-kata yang bermaksud membuai pembaca, seperti Muhammad digambarkan "tampan, bertutur kata halus, sangat mulia akhlaknya, dll yang mirip-mirip. terkesan untuk menciptakan kesan yang baek akan Muhammad, tapi caranya itu membuai.

Sampai waktu memerintahkan pembunuhan seorang seniman hanya karena mengkritik muhammad, masih digambarkan "Muhammad yang sempurna, muhammad yang mulia" yang bertanya siapa yang mau membunuh seniman tersebut. Padahal udah nyata2 kejam perbuatannya.

Jadi kesan yang ane dapet adalah buaian-buaian yang bisa menina bobokan (maksudnya orang-orang yang males berpikir kritis mudah sekali terbuai, dan mempercayai kalo sosok Muhammad emang seperti yang digambarkan sebagai sosok yang paling mulia dan sempurna, tidak lagi memperhatikan perbuatan-perbuatan kejam yang dilakukan Muhammad karena sudah dibalut dengan kata-kata membuai)

Salam ...
User avatar
Salam Musa
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Salam Musa Murtad

Post by Salam Musa »

Saya mengcopy postingan ini...dengan harapan netter AbuMuchammad..ga sengaja lewat sini. Tapi, saya menduga ..kalau ybs..hanyalah salah satu netter yang ganti baju...karena tidak muncul lagi dimana-mana! hanya sekali!

http://indonesia.faithfreedom.org/forum ... ge320.html
Re: Aku Sudah Bener2 Muak dg Islam (Dari Seorang X-Muslimah)

Postby Salam Musa » Fri Jul 09, 2010 1:57 pm

Hallo ustadz AbuMuchammad, salam kenal. Luar biasa penjelasan anda. Mudah-mudahan tidak keberatan untuk banyak mengajar saya ....yang kurang pengetahuan ini.
AbuMuchammad wrote:ana cman mau mencoba menjelaskan....
dan sebelumnya bagaimanapun Hasilnya nanti saya tetap dalam Iman dan Islam....
Tentu saja...dan pasti...anda tidak akan pernah meninggalkan Islam.........
AbuMuchammad:
saya mau nanya...dulu kan antum semua ini kan MUSLIM Atau MUSLIMAH.....
WAKTU itu...pernah ga belajar tentang Iman...?
tentang akidah...?
rukun iman yang pertama adalah Iman pada Allah...
Pengertian iman itu sendiri adalah tasdiq (membenarkan) dengan Hati perkataan dan perbuatan...
di Kitab saya yang baru juga ada tertulis....."Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan."..dan..."Hai manusia yang bebal, maukah engkau mengakui sekarang, bahwa iman tanpa perbuatan adalah iman yang kosong?"
AbuMuchammad:
nah...Allah kan punya sifat2 yang sudah di cantumkan dalam Qur'an atau dalam hadist..iya kan...? .......saya berharap KALIAN SEMUA MENGGUNAKAN HATI KALIAN DALAM HAL INI...KARENA LETAK IMAN ITU BUKAN DI AKAL MANUSIA YANG TERBATAS....TAPI ADA DALAM HATI YANG SEDALAM LAUTAN.. ;)

Ustadz AbuMuchammad.....saya sangat setuju, kenapa? Karena di Kitab saya juga dijelaskan seperti yang anda tuliskan: HATI, IMAN, AKAL ...ijinkan saya mengutipnya..supaya mengetahui kenapa saya setuju.....
ada tertulis...Artinya, kalau ada satu Allah, yang akan membenarkan baik orang-orang bersunat karena iman, maupun orang-orang tak bersunat juga karena iman.........di tempat lain....
dan Ia sama sekali tidak mengadakan perbedaan antara kita dengan mereka, sesudah Ia menyucikan hati mereka oleh iman....di tempat lain....
-----demikianlah firman Tuhan. "Aku akan menaruh hukum-Ku dalam akal budi mereka dan menuliskannya dalam hati mereka, maka Aku akan menjadi Allah mereka dan mereka akan menjadi umat-Ku.di tempat lain.....
--------Sebab dengan itu mereka menunjukkan, bahwa isi hukum Taurat ada tertulis di dalam hati mereka dan suara hati mereka turut bersaksi dan pikiran mereka saling menuduh atau saling membela.

Ustadz AbuMuchammad....sepertinya antum sangat memahami HATI, IMAN, AKAL.
AbuMuchammad wrote:AbuMuchammad
nah kalo kafir menyekutukan Allah..apa itu ga jauh lebih Dholim...?
DIA yang menciptakan...Dia yang memberi Rizki,Dia yang menghidupkan dan mematikan,Dia yang maha segala-galanya.....Koq di sekutukan...? Apa ga kurang ajar...?
Ustadz AbuMuchammad yang saya hormati....sebagai dasar anda berpendapat demikian...pastilah (salah satu dari sekian banyak ayat-ayat)berdasarkan yang ini:
S U R A T A N - N I S A ' 4:48. Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barang siapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.

Maafkan saya...FFI bukan Forum Kristen..saya tidak bisa menanggapi. Tetapi percayalah...orang Nasrani "tidak pernah" menyekutukan Allah.
S U R A T A L - I M R O N 3:47. ........... Apabila Allah berkehendak menetapkan sesuatu, maka Allah hanya cukup berkata kepadanya: "Jadilah", lalu jadilah dia.
Hanya saja umat Islam tidak bisa menerima...(karena tidak masuk akal)...yang sudah pernah tertulis dan "diyakini" selama lebih 600 tahun sebelumnya........Yoh 1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita,........Jadi....bukan mempersekutukan seperti misal: Salam Musa membuat patung, lalu Salam Musa meyakini bahwa Allah ada di patung itu. Atau...Ustadz AbuMuchammad sanggup menghidupkan orang yang sudah mati...lalu Salam Musa meyakini kalau Ustadz AbuMuchammad adalah Allah. Yang diyakini adalah Firman itu telah menjadi manusia, bukan mempersekutukan Ustadz AbuMuchammad dengan Allah. Dan pastilah saya adalah kurang ajar kalau mempersekutukan Ustadz AbuMuchammad dengan Allah. Naudzubillah minzalik.
AbuMuchammad wrote:AbuMuchammad
....dan muslimin saat itu memiliki Negara yang melindungi Rakyatnya dengan Perlindungan yang Wah....Murtah (nyaman)....
siapapun yang tinggal dengan hukum islam ga akan menemui kekurangan.....NEGARA ISLAM yang di pimpin Rasul itu yang paling memperhatikan keadaan rakyatnya...............
Ustadz AbuMuchammad...saya mengerti maksud anda. Tapi karena kalimat didahului oleh yang saya Quote.... Mohon pembelajaran dari anda. Saat ini, realitanya, banyak umat Islam meninggalkan negaranya (yang berazaskan Islam, seperti Rep. Islam Iran, Rep. Islam Pakistan, Rep. Islam Afghanistan, Arab Saudi bahkan Indonesia) dan mencari nafkah ke negara lain (Australia, Eropa, USA dll.). Kenapa itu bisa terjadi? Saya yakin, anda dan saya tidak akan setuju kalau jawabannya "karena Islam". Tetapi....kira-kira kenapa? Di Thread lain, pertanyaan seperti ini pernah saya utarakan...tapi tidak dijawab.
AbuMuchammad wrote:AbuMuchammad
kenapa kalian memvonis sesuatu yang kalian tidak mengerti...?
jika tidak kalian dapati imu pada seorang ulama' yang kalian kenal jangan kemudian kalian memvonis sekehendak kalian...
tanyakan pada yang lain.....
jangan terlalu mudah memvonis sesuatu yang kalian baru tahu permukaannya...!!
Ustadz AbuMuchammad...yang berwawasan luas, kalau kita bertanya kepada banyak ulama...dan tidak menemukan jawaban...kira-kira kemana lagi kit harus bertanya? Misal: Di kitab manakah dikatakan dengan jelas bahwa Ismail adalah anak Ibrahim yang seyogyanya diqurbankan? Kenapa nanya? Karena di Kitab lain jelas-jelas ditulis Ishaq. Apakah mungkin Allah mau menjawab langsung kepada yang bertanya...tanpa melalui ulama?
AbuMuchammad wrote:AbuMuchammad
.........aku mengharap dengan KEBESARANMU YA RAB....SUNGGUH BUKANLAH HAMBA YANG MENUNJUKI MEREKA TAPI ENGKAULAH YANG BERKEHENDAK MEMBERI MEREKA HIDAYAH...BERIKANLAH MEREKA HIDAYAH MU DAN JADIKAN MEREKA PEMBELA AGAMAMU... :)
Terima kasih doamu wahai Ustadz...tapi hingga kini ...saya masih merasa bahwa sayalah yang harus dibela oleh Allah..dari godaan Syaiton...perbuatan jahat manusia...terutama dari yang membenci saya karena beda akidah. DihadapanNya...saya tidak punya kekuatan apa-apa.
User avatar
pyro
Posts: 163
Joined: Sun Nov 29, 2009 1:23 am

Re: Salam Musa Murtad

Post by pyro »

walet wrote:Anda membantahnya dengan pendapat pribadi bilang dia gak pintar tapi gak sebutin dimana tidak pintarnya. Setidaknya Salam Musa sudah menjelaskan pendapatnya berdasarkan ayat Quran. Anda ... ?
Credo Ergo Sum wrote: Sudah saya katakan, dasar Al Qur'an yang dia kutip itu sama sekali tidak tepat, baik relevansi, apalagi esensinya.

yg tepat gimana...?
xtina777
Posts: 167
Joined: Thu Oct 15, 2009 1:50 pm

Re: Keluhan Resmi Terhadap FFI

Post by xtina777 »

Salam Musa wrote:Bener..... berat sekali...... seperti kehilangan segala-galanya. Tapi seperrti mendapat mutiara yang udah lama kucari-cari.
Sedikit aja: Aku tidak mendapat kedamaian di Islam .... tidak ada rumus konkrit untuk memaafkan orang...memaafkan diri sendiri. Yang ada hanyalah rumus untuk menghukum orang dengan tafsiran sendiri atas nama Allah
dulu saya juga berpikir begitu, sulit sekali untuk berdamai dengan diri sendiri dan org lain...
tapi memang murtad itu nikmat ya, seperti minum air dingin saat panas terik...seperi dibukakan indra ke 7 ...
apa yang dulu kita tdk bisa lihat sekarang terpampang jelas didepan mata
Post Reply