Page 1 of 1

Status Kafirun Indonesia menurut Islam?

PostPosted: Mon Feb 08, 2010 2:07 pm
by iamthewarlord
Kita tau bahwa Islam menggolongkan kafir terbagi menjadi 4 jenis:

1. Kafir Harbi yaitu mereka yang memerangi kaum muslimin

فَإِذا لَقِيتُمُ الَّذِينَ كَفَرُوا فَضَرْبَ الرِّقَابِ حَتَّى إِذَا أَثْخَنتُمُوهُمْ فَشُدُّوا الْوَثَاقَ فَإِمَّا مَنًّا بَعْدُ وَإِمَّا فِدَاء حَتَّى تَضَعَ الْحَرْبُ أَوْزَارَهَا ذَلِكَ وَلَوْ يَشَاء اللَّهُ لَانتَصَرَ مِنْهُمْ وَلَكِن لِّيَبْلُوَ بَعْضَكُم بِبَعْضٍ وَالَّذِينَ قُتِلُوا فِي سَبِيلِ اللَّهِ فَلَن يُضِلَّ أَعْمَالَهُمْ


Artinya : “Apabila kamu bertemu dengan orang-orang kafir (di medan perang) Maka pancunglah batang leher mereka. sehingga apabila kamu telah mengalahkan mereka Maka tawanlah mereka dan sesudah itu kamu boleh membebaskan mereka atau menerima tebusan sampai perang berakhir. Demikianlah apabila Allah menghendaki niscaya Allah akan membinasakan mereka tetapi Allah hendak menguji sebahagian kamu dengan sebahagian yang lain. dan orang-orang yang syahid pada jalan Allah, Allah tidak akan menyia-nyiakan amal mereka.” (QS. Muhammad : 4)

2. Kafir Dzimmi yaitu mereka yang memberikan jizyah kepada pemimpin kaum muslimin

قَاتِلُواْ الَّذِينَ لاَ يُؤْمِنُونَ بِاللّهِ وَلاَ بِالْيَوْمِ الآخِرِ وَلاَ يُحَرِّمُونَ مَا حَرَّمَ اللّهُ وَرَسُولُهُ وَلاَ يَدِينُونَ دِينَ الْحَقِّ مِنَ الَّذِينَ أُوتُواْ الْكِتَابَ حَتَّى يُعْطُواْ الْجِزْيَةَ عَن يَدٍ وَهُمْ صَاغِرُونَ


Artinya : “Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari Kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (Yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam Keadaan tunduk.” (QS. At Taubah : 29)

3. Mu’ahid yaitu mereka yang terikat perjanjian untuk jangka waktu tertentu.

وَإِمَّا تَخَافَنَّ مِن قَوْمٍ خِيَانَةً فَانبِذْ إِلَيْهِمْ عَلَى سَوَاء إِنَّ اللّهَ لاَ يُحِبُّ الخَائِنِينَ


Artinya : “Dan jika kamu khawatir akan (terjadinya) pengkhianatan dari suatu golongan, Maka kembalikanlah Perjanjian itu kepada mereka dengan cara yang jujur. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berkhianat.” (QS. Al Anfal : 58)

Sabda Rasulullah saw,”Barangsiapa yang membunuh seorang muahid maka tidak akan mencium bau surga…” (HR. Bukhori)

4. Musta’min yaitu mereka yang diberikan perlindungan keamanan oleh seorang muslim

وَإِنْ أَحَدٌ مِّنَ الْمُشْرِكِينَ اسْتَجَارَكَ فَأَجِرْهُ حَتَّى يَسْمَعَ كَلاَمَ اللّهِ ثُمَّ أَبْلِغْهُ مَأْمَنَهُ ذَلِكَ بِأَنَّهُمْ قَوْمٌ لاَّ يَعْلَمُونَ


Artinya : “Dan jika seorang diantara orang-orang musyrikin itu meminta perlindungan kepadamu, Maka lindungilah ia supaya ia sempat mendengar firman Allah, kemudian antarkanlah ia ketempat yang aman baginya. demikian itu disebabkan mereka kaum yang tidak mengetahui.” (QS. At Taubah : 6)

Didalam kitab “al Mausu’ah al Fiqhiyah” disebutkan bahwa ahli dzimmah atau dzimmiyyun menurut istilah para fuqaha dinisbahkan kepada dzimmah yang berarti perjanjian dari imam atau orang-orang yang mewakilinya untuk mendapatkan keamanan baik diri maupun hartanya dengan keharusan baginya beriltizam (komitmen) didalam membayarkan jizyah dan menerapkan hukum-hukum islam.

dalam 4 jenis kafir tsb, termasuk dalam kategori manakah kafir Indonesia?

Re: Status Kafirun Indonesia menurut Islam?

PostPosted: Thu Feb 11, 2010 12:02 am
by Pendekar_Kutu
Ayat tersebut untuk keadaan perang waktu itu,
Sungguh ayat yg tegas dan berani, aku setuju dengan itu
Dulu bisa digunakan jika orang kafir menyerang ,
hanya karena umat nabi muhammad menyatakan bahwa Allah itu Ahad (=Satu)

Orang kafir adalah orang yg buta hatinya,
artinya tidak mau menerima kebenaran,
Sedangkan ayat itu berlaku misalnya jika anda kafir dan menyiksa orang muslim ,
maka bersiaplah dipancung he hei :axe: :axe:
Islam itu mudah kok, jangan takut, toh sampai sekarang tak ada orang kafir yg dipancung karena iseng-iseng lantang menegakkan agama islam :rolling: :rolling:
Takut amat, mirip anak kecil saja :axe: :axe:
Dan asal tahu saja
Apa yg diturunkan Allah kepadamu, jawabnya adalah "kebaikan"
Bukankah al quran itu tebal, bukan cuman satu lembar tertulis diatas
Maka carilah untuk kebaikan diantara ayat ayat itu,
tetapi bersikap tegas jika ada yg berani mengganggu, seperti halnya Lebah :-({|= :-({|=
Terkecuali anda orang yg pengecut untuk membaca kesemuanya ayat di Al quran

Re: Status Kafirun Indonesia menurut Islam?

PostPosted: Thu Feb 11, 2010 12:08 am
by Bonzo_mitte
yang di tanya apa..yang di jawab apa..

Re: Status Kafirun Indonesia menurut Islam?

PostPosted: Thu Feb 11, 2010 5:46 am
by Pendekar_Kutu
Yg ditanya, aku kira sesuai SUBJECT yg pakai tanda tanya itu,
Dan sebenarnya aku tidak dalam rencana menjawabnya,

karena kok tidak ada opsi pilihan seperti ayat dibawah ini :
http://quran.kawanda.net/ayat.php?surat=60&ayat=8
http://quran.kawanda.net/ayat.php?surat=60&ayat=9
aku rasa penulisnya kurang lengkap memberi pilihan :tonqe:

Maaf cuma aku cenderung posting nulis saja
setelah melihat materi Ayat Al quran-nya :yawinkle:
dimana ayat tsb sering dipermasalahkan dgn semena-mena oleh orang yg sotoi

Re: Status Kafirun Indonesia menurut Islam?

PostPosted: Thu Feb 11, 2010 8:04 am
by kutukupret
Pendekar_Kutu wrote:Yg ditanya, aku kira sesuai SUBJECT yg pakai tanda tanya itu,
Dan sebenarnya aku tidak dalam rencana menjawabnya,

karena kok tidak ada opsi pilihan seperti ayat dibawah ini :
http://quran.kawanda.net/ayat.php?surat=60&ayat=8
http://quran.kawanda.net/ayat.php?surat=60&ayat=9
aku rasa penulisnya kurang lengkap memberi pilihan :tonqe:

Maaf cuma aku cenderung posting nulis saja
setelah melihat materi Ayat Al quran-nya :yawinkle:
dimana ayat tsb sering dipermasalahkan dgn semena-mena oleh orang yg sotoi


Masak ente nggak Heran kalau Tuhannya Musa yang memusnahkan Kapirun (Fir'aun)?? Apakah Kapirun2 tsb mati di tangan Nabi tsb
Masak ente nggak Heran kalau Tuhannya Luth yang memusnahkan Kapirun (kaum Luth) ?? Apakah Kapirun2 tsb mati di tangan Nabi tsb
Masak ente nggak Heran kalau Tuhannya Nuh yang memusnahkan Kapirun (diatas bumi ini) ?? Apakah Kapirun2 tsb mati di tangan Nabi tsb

kalau di zaman Muhammad.....koq malah Muhammad beserta kroni2nya yang membunuh KAPIRUN ??
Dimana Allah swt yang katanya maha kuasa ?? kenapa nabi beserta Umatnya malah yang membunuh Kapirun ?? contohnya "Petasan" di JW Marriot. :green:

Re: Status Kafirun Indonesia menurut Islam?

PostPosted: Sat Feb 13, 2010 6:28 pm
by kandi
korban jw marriot itu justru kebanyakan muslim,satpam dan karyawan hotel,orang kecil yg berjihad mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya. polisi yang nangkap dan jaksa,hakim dll yg memberantas teroris itu adalah muslim.

Re: Status Kafirun Indonesia menurut Islam?

PostPosted: Sat Feb 13, 2010 7:23 pm
by love_peaceful2
kandi wrote:korban jw marriot itu justru kebanyakan muslim,satpam dan karyawan hotel,orang kecil yg berjihad mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya. polisi yang nangkap dan jaksa,hakim dll yg memberantas teroris itu adalah muslim.

masa sih mereka masih muslim?
semuanya udah termasuk kafir krn udah bekerja utk kafir, bekerja di hotel yg menampung kafir utk berzinah
polisinya jg dah jadi kafir krn berani mengobok2 muslim kaffah.

duarrrrr......


LP2
Be It unto Me (Maria - 2.000 thn yg lalu)

Re: Status Kafirun Indonesia menurut Islam?

PostPosted: Tue Feb 23, 2010 7:57 pm
by kandi
kayaknya sih jenis kafir yg no 4.

Re: Status Kafirun Indonesia menurut Islam?

PostPosted: Sun Feb 28, 2010 4:36 am
by kandi
yg darahnya halal adalah kafir harby.

Re: Status Kafirun Indonesia menurut Islam?

PostPosted: Sun Feb 28, 2010 7:45 am
by Akukomkamu
kandi wrote:yg darahnya halal adalah kafir harby.


Didunia ini ga ada kaum kafir selama manusia berbuat baik pada sesamanya , nabi babi mohamad tidak mengerti apa itu kafir dia menterjemahkan kafir menurut kehendaknya sendiri , padahal dalam kitab sebelumnya sudah ada tertulis "siapa yg mengatakan kafir pada sdrnya layak dihadapkan pada MAHKAMAH AGAMA".

Muslim telah ditipu oleh babi mohamad demi memuaskan nafsunya yg bejat kira begini semboyan babi mohamad itu :
HARTA , TAHTA dan WANITA.

Coba kendi koreksi lagi ya...



Peace... :heart:

Re: Status Kafirun Indonesia menurut Islam?

PostPosted: Thu Mar 04, 2010 4:13 pm
by j3rro
intinya sih semua non muslim kapir dan punya dual pilihan, darah atau duit... :green:

Re: Status Kafirun Indonesia menurut Islam?

PostPosted: Fri Mar 05, 2010 8:40 am
by iqbal
to kutukupret :

first : yang terjadi pada firaun, kaumnya Nabi Luth, Nabi Nuh, Hud, Syuaib dll itu namanya adzab bro..kalau yang namanya adzab itu semua orang yang kafir akan mati terkena azabnya Allah..
Kalau ente mau baca tarikh sejarah ente akan lihat bahwa Rasulillah Muhammad itu beserta sahabat- sahabat beliau mendapat siksaan yang pedih dari orang kafir hingga Allah memerintahkan untuk memerangi mereka (Kafir Harby). Dan sejarah mencatat bagaimana dengan jumlah yang kecil kaum muslimin dapat memenangkan peperangan.
Kalau masalah petasan Marriot ataupun Bom Bali itu mah karena orang- orang yang berpikiran sempit yang termanfaatkan oleh orang nasrani untuk membuat nama Islam jelek. Coba anda baca berita bom bali. Tidak ada seorang ahli pun yang berani mengatakan itu bom buatan Amrozi CS. Bom buatan amrozi mah daya ledaknya kecil. Sama orang orang nasrani amrozi dimanfaatkan untuk menjelekkan Islam dan merekalah yang membuat bom dengan daya ledak besar

Re: Status Kafirun Indonesia menurut Islam?

PostPosted: Fri Mar 05, 2010 10:19 am
by saksang
Kalau masalah petasan Marriot ataupun Bom Bali itu mah karena orang- orang yang berpikiran sempit yang termanfaatkan oleh orang nasrani untuk membuat nama Islam jelek. Coba anda baca berita bom bali. Tidak ada seorang ahli pun yang berani mengatakan itu bom buatan Amrozi CS. Bom buatan amrozi mah daya ledaknya kecil. Sama orang orang nasrani amrozi dimanfaatkan untuk menjelekkan Islam dan merekalah yang membuat bom dengan daya ledak besar


betul sekali... saking bodohnya mau dimanfaatin sama kafir ...akhirnya mampus di dor.. :rolling:

Re: Status Kafirun Indonesia menurut Islam?

PostPosted: Thu Apr 08, 2010 11:55 am
by Seven
Pendekar_Kutu wrote:Ayat tersebut untuk keadaan perang waktu itu,
Sungguh ayat yg tegas dan berani, aku setuju dengan itu
Dulu bisa digunakan jika orang kafir menyerang ,
hanya karena umat nabi muhammad menyatakan bahwa Allah itu Ahad (=Satu)

Orang kafir adalah orang yg buta hatinya,
artinya tidak mau menerima kebenaran,
Sedangkan ayat itu berlaku misalnya jika anda kafir dan menyiksa orang muslim ,
maka bersiaplah dipancung he hei :axe: :axe:
Islam itu mudah kok, jangan takut, toh sampai sekarang tak ada orang kafir yg dipancung karena iseng-iseng lantang menegakkan agama islam :rolling: :rolling:
Takut amat, mirip anak kecil saja :axe: :axe:
Dan asal tahu saja
Apa yg diturunkan Allah kepadamu, jawabnya adalah "kebaikan"
Bukankah al quran itu tebal, bukan cuman satu lembar tertulis diatas
Maka carilah untuk kebaikan diantara ayat ayat itu,
tetapi bersikap tegas jika ada yg berani mengganggu, seperti halnya Lebah :-({|= :-({|=
Terkecuali anda orang yg pengecut untuk membaca kesemuanya ayat di Al quran




Setujuuuuuu

Re: Status Kafirun Indonesia menurut Islam?

PostPosted: Sun May 30, 2010 5:15 pm
by gideon of God
4 iqbal:

bro pleaseeeeeeeeeeeeeeeeee deeeeeeeeeeeeeh jujur banyak bgt orang **** kaya elo............. yang masih bilang amrozi itu bukan yg ngebom tuuuh bule2 di bali...........


tolong simak yaaaaaah......

gw liat pake mata kepala sendiri....... klo dia ngaku ngebom....... berkali2 di TV ................ ko masih aja nyalahin orang kristen............

anda ini bner2.... ](*,)

masalah golongan kafir maaaah gimana persepsi anda aja laaaaaaaaah...........

yg penting Tuhan memberikan hujan buat orang baik dan jahat............ intinya engga ada alasan Tuhan ngebeda-bedain kafir ama non kafir...........


wassalam

Re: Status Kafirun Indonesia menurut Islam?

PostPosted: Sat Mar 19, 2011 10:13 pm
by kulapan tahu
to : iqbal
ohh jd org2 nasrani ya yg bom dan amrozi cs berkoar2 dgn bangga tanpa penyesalan kalau yg bom mereka?
buat apa?
gua cuma bs blg anda (bodo n konyolnya muuuuannttaaaaaaaaapppp)
preeettttttttt
](*,) ](*,) ](*,) ](*,) :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: