Page 1 of 8

Kafir menurut Al Qur'an

PostPosted: Fri Jul 04, 2008 7:59 pm
by kompas
KAFIR menurut Al Qur’an

Satu kata yang tidak enak didengar dan tidak enak dihati, adalah kata KAFIR.
Siapapun orangnya tidak senang kalau dikatakan ORANG KAFIR.
Sebenarnya apa yang dimaksud dengan kafir?

Kafir menurut Al Qur’an antara lain :

Kafir Juhud Kafir juhud ada 2 pengertian :
Pertama : Orang yang tidak mengakui wujud Allah, misalnya orang atheis, komunis.
Kedua : Mereka yang mengetahui kebenaran tetapi menolaknya.
Kafir Ni’nah Mereka yang tidak mensyukuri nikmat Allah.
Kafir Bara’ah Mereka yang tidak merestui dan melepaskan diri.
Kafir Harbi yaitu orang kafir yang memerangi dan diperangi.
Kafir Dzimi yaitu orang kafir yang tunduk pada penguasa Islam dan membayar jizyah
Kafir Muahad yaitu orang kafir yang tinggal di Negara kafir, yang ada perjanjian damai dengan Negara Islam.
Kafir Musta’man yaitu orang kafir yang masuk ke Negara Islam,dan mendapatkan jaminan keamanan dari pemerintah.

Dari orang kafir tersebut, hanya kafir harbi yang boleh diperangi, kalau mereka memerangi lebih dahulu.

Kafir atau disebut juga kufur, adalah sifat/perbuatan manusia.
Disamping itu AQ menggolongkan manusia antara lain :

> Orang yang diberi nikmat
> Orang yang dimurkai
> Orang yang sesat
> Orang yang beriman.

Orang yang diberi nikmat
Orang yang diberi sesuatu yang baik dan berlebih dari apa yang telah dimiliki sebelumnya.

Orang yang dimurkai
Orang yang mengenal kebenaran tapi enggan mengikutinya.
Menurut Hadits, orang yang dimurkai ini adalah orang Yahudi.

Orang yang sesat
Menurut Hadits, orang yang sesat adalah orang Nasrani umat Nabi Isa.AS
Saya tidak tahu, apakah Nasrani sama dengan Kristen, Katholik dsb. Umat Yesus.
Kenapa Nasrani tergolong orang yang sesat?

1. Mereka orang Nasrani yang tidak mengenal petunjuk Allah yang benar.
2. Mereka orang Nasrani yang memiliki iman, tapi iman yang keliru.
3. Mereka orang Nasrani yang putus asa, dan berprasangka buruk kepada Allah.

Orang yang beriman
Mereka adalah orang yang menerima AQ sebagai petunjuk dan kebenaran.

KESIMPULAN

Dari beberapa uraian diatas, yang saya ambil dari AQ, maka dapat disimpulkan, bahwa
Orang kafir yang dimaksudkan dalam ayat :

QS.2.6 Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak akan beriman

QS.2.7 Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka, dan penglihatan mereka ditutup. Dan bagi mereka siksa yang amat berat.


Mereka adalah orang KAFIR JUHUD yang kedua, yaitu mereka mengetahui kebenaran, tapi MENOLAK kebenaran itu.

:wink: :wink:

.

Re: Kafir menurut Al Qur'an

PostPosted: Sat Jul 05, 2008 2:19 am
by midgard
kompas wrote:KAFIR menurut Al Qur’an

Satu kata yang tidak enak didengar dan tidak enak dihati, adalah kata KAFIR.
Siapapun orangnya tidak senang kalau dikatakan ORANG KAFIR.
Sebenarnya apa yang dimaksud dengan kafir? ...


anda pasti memakai baju putih hari ini ...
apa ? anda memakai baju warna merah ? mereah pekat ?


ada bbrp pengertian baju putih di sini ...
baju putih di sini, ada bbrp makna:
1. warnanya putih semua
2. warnanya agak putih
3. warnanya lebih ke arah putih, di banding warna hitam
4. ada unsur putih dlm pakaian itu
5. dulunya dari benang putih, atau bahan putih
6. dulunya mau di buat putih :) :)

maka dapat di simpulkan, bahwa putih yg saya maksud adalah no 5 atau 6 :)


ada2x aja, cara anda maksa ...
kecuali, kalau kata / huruf yg di pakai beda ... ya kalau itu, bisa say terima, bilang aja dari awal :)

Re: Kafir menurut Al Qur'an

PostPosted: Sat Jul 05, 2008 8:04 am
by kompas
midgard wrote:anda pasti memakai baju putih hari ini ...
apa ? anda memakai baju warna merah ? mereah pekat ?


ga mudeng aku dengan contoh dan perumpamaan elo... :lol:

sepertinya ga konek... barangkali ada yang ERROR dengan kamu.... :P

:wink:

.

Re: Kafir menurut Al Qur'an

PostPosted: Sat Jul 05, 2008 8:43 am
by midgard
kompas wrote:ga mudeng aku dengan contoh dan perumpamaan elo... :lol:
sepertinya ga konek... barangkali ada yang ERROR dengan kamu.... :P
:wink:


anda aja yg ngepas2x-in kata murtad yg sesuai ...
mana interpretasi yg sesuai, ya itu aja yg di pakai ...

Re: Kafir menurut Al Qur'an

PostPosted: Sat Jul 05, 2008 10:40 am
by kompas
ga lah yau... :lol:
saya tulis sesuai dengan apa yang dikatakan AQ dan Hadits.. :wink:

Re: Kafir menurut Al Qur'an

PostPosted: Sat Jul 05, 2008 11:18 am
by midgard
ya, harus kasih referensi dong, kalau yg di maksud ayat itu adalah orang yg kafir yg demikian ...
kalau enggak, anda cuma memilih2x arti yg tepat ...
baju anda putih khan ? :)

Re: Kafir menurut Al Qur'an

PostPosted: Sat Jul 05, 2008 11:57 am
by wong_biasa
kompas wrote:KAFIR menurut Al Qur’an

Satu kata yang tidak enak didengar dan tidak enak dihati, adalah kata KAFIR.
Siapapun orangnya tidak senang kalau dikatakan ORANG KAFIR.
Sebenarnya apa yang dimaksud dengan kafir?

Kafir menurut Al Qur’an antara lain :

Kafir Juhud Kafir juhud ada 2 pengertian :
Pertama : Orang yang tidak mengakui wujud Allah, misalnya orang atheis, komunis.
Kedua : Mereka yang mengetahui kebenaran tetapi menolaknya.
Kafir Ni’nah Mereka yang tidak mensyukuri nikmat Allah.
Kafir Bara’ah Mereka yang tidak merestui dan melepaskan diri.
Kafir Harbi yaitu orang kafir yang memerangi dan diperangi.
Kafir Dzimi yaitu orang kafir yang tunduk pada penguasa Islam dan membayar jizyah
Kafir Muahad yaitu orang kafir yang tinggal di Negara kafir, yang ada perjanjian damai dengan Negara Islam.
Kafir Musta’man yaitu orang kafir yang masuk ke Negara Islam,dan mendapatkan jaminan keamanan dari pemerintah.

ooo..jadi begitu thoo ??, berarti gua termasuk kafir apa dong !! saya nggak memerangi muslim cuman memerangi dan membenci aulloh wts dan bajingan muhammad kafir apa gua nii ??

Re: Kafir menurut Al Qur'an

PostPosted: Sat Jul 05, 2008 12:41 pm
by babenya muhammad
pendefinisian kafir harbi yg lengkap adalah kafir yg memrangi pendzoliman islam terhadap kafir.....

masak kafir dipakasa ikutin syariat islam, kafir gak boleh ngelawan, kalo ngelawan dikasih julukan kafir harbi... gile bner ajaran setan islam ini.....

mana mungkin ada kafir harbi kalau gak ada pemaksaan dalam islam....

mana ada api tanpa asap.... ?

Re: Kafir menurut Al Qur'an

PostPosted: Sat Jul 05, 2008 12:53 pm
by Jibaok
babenya muhammad wrote:mana mungkin ada kafir harbi kalau gak ada pemaksaan dalam islam....


loe mao jadi kafir harbi, itu atas pemilihan loe sendiri pir. Islam gak pernah memaksa, ternyata loe sendiri yang memilih untuk menjadi kafir harbi. bukan begitu pir ?

Re: Kafir menurut Al Qur'an

PostPosted: Sat Jul 05, 2008 5:23 pm
by kompas
wong_biasa wrote:ooo..jadi begitu thoo ??, berarti gua termasuk kafir apa dong !! saya nggak memerangi muslim cuman memerangi dan membenci aulloh wts dan bajingan muhammad kafir apa gua nii ??


Sebenarnya kamu tidak tergolong orang kafir, kamu tergolong orang yang sesat.
Kamu tidak mengenal Allah yang benar.
Masih ada harapan, suatu saat nanti kamu akan menemukan jalan yang benar.

Banyak teman saya yang dahulunya bencinya setengah mati kepada Nabi Muhammad, tapi sekarang mereka sadar, dan mereka mengakui kebenaran AQ dan Nabi Muhammad.

:wink:

PostPosted: Sat Jul 05, 2008 6:44 pm
by kompas
http://www.mualaf.com/kisah-a-pengalama ... khir-cinta

Amanda : Berawal Benci, Berakhir Cinta
Kisah Mualaf - Kisah Foreigner
Friday, 13 July 2007 05:27
Meski awalnya “membenci” Islam, gadis IOWA yang tinggal di Connecticut ini pun akhirnya ‘jatuh cinta’ pada Islam. Ia, akhirnya melafazkan syahadat

Hati-hati dengan anda yang sangat membenci Islam, karena benci adalah awal dari cinta.

:wink: :wink:

.

Re: Kafir menurut Al Qur'an

PostPosted: Sat Jul 05, 2008 7:22 pm
by namasamaran
kompas wrote:KAFIR menurut Al Qur’an

Satu kata yang tidak enak didengar dan tidak enak dihati, adalah kata KAFIR.
Siapapun orangnya tidak senang kalau dikatakan ORANG KAFIR.

KESIMPULAN

Dari beberapa uraian diatas, yang saya ambil dari AQ, maka dapat disimpulkan, bahwa
Orang kafir yang dimaksudkan dalam ayat :

QS.2.6 Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak akan beriman

QS.2.7 Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka, dan penglihatan mereka ditutup. Dan bagi mereka siksa yang amat berat.


Mereka adalah orang KAFIR JUHUD yang kedua, yaitu mereka mengetahui kebenaran, tapi MENOLAK kebenaran itu.


Masing2 agama punya definisinya sndiri ttg kafir. Yahudi bahkan menyebut menyebut org2 diluar suku Yahudi sbg kafir, termasuk anda dan saya! Kristen punya batasan lain lagi ttg kafir, mgkn Hindu atau agama2 yg lain punya definisi yg berbeda pula, dan itu sah2 aja...

Nah persoalannya adalah, dampak dari praktek kafir-mengkafirkan itulah yg paling sadis adl dlm islam. Dalam konteks dunia kekinian, hanya islam yg secara biadab menghalalkan darah manusia lain yg tdk seagama dng mereka. Jadi, kalo anda mau memilah-milah jenis2 kafir menurut islam, ya monggo2 saja.... trus, napa yg laen mesti percaya dng definisi kafirmu?
Dus, ngapain pula ente nyodorin ayat2 setan quran yg begituan. Kalo cuma maen2 ayat seh, di kitab laen jg ada yg bilang akan datang nabi palsu dng agama palsu yg biadab... mo maen seribu ayat sekalipun, akan ada ayat2 lain dr kitab lain yg bisa dikontra-kan... capek deee...

Karena itu HAKIM TERAKHIR adalah HATI NURANI-mu.... jng takut, itu suara Tuhan (bila kau percaya Tuhan ada)... kecuali bila nabi pedophil bin playboy arab muhammad telah membutakan hati nuranimu seperti jutaan muslim lainnya di dunia ini...

PostPosted: Sat Jul 05, 2008 7:28 pm
by namasamaran
kompas wrote:Amanda : Berawal Benci, Berakhir Cinta
Kisah Mualaf - Kisah Foreigner
Friday, 13 July 2007 05:27
Meski awalnya “membenci” Islam, gadis IOWA yang tinggal di Connecticut ini pun akhirnya ‘jatuh cinta’ pada Islam. Ia, akhirnya melafazkan syahadat

anda mewakili jutaan muslim lainnya yg sangat rendah diri... agak merasa tertolong utk mengatasi perasaan inferior dng masuknya org lain ke islam...
kasihan sekali anda... :cry:
kusarankan anda jalan2 dulu dan baca postingan trkait dng fenomena convert itu.

kompas wrote:Hati-hati dengan anda yang sangat membenci Islam, karena benci adalah awal dari cinta.

itu bukan cinta, tp syndrome... pernah dngar stockholm syndrome? :P

PostPosted: Sat Jul 05, 2008 7:39 pm
by kompas
Yang saya sangat heran dan tidak habis pikir adalah, bisa-bisanya orang non Islam menilai dan menyimpulkan Islam itu begini dan begitu.

Sepertinya kamu lebih tahu dari orang Islam itu sendiri.
Kamu yang membuat kesimpulan, dan kamu paksakan kepada orang Islam untuk percaya dengan kesimpulan kamu itu.

Apakah kamu-kamu semua sudah mengenal Islam dengan benar?
Mungkin kalian sudah membaca AQ, tapi yang kalian baca itu hanya TERJEMAHAN saja.
Dengan mengenal Islam dari sumber TERJEMAHAN, kamu semua sudah berani membuat kesimpulan tentang Islam.


.

PostPosted: Sat Jul 05, 2008 7:52 pm
by namasamaran
kompas wrote:Yang saya sangat heran dan tidak habis pikir adalah, bisa-bisanya orang non Islam menilai dan menyimpulkan Islam itu begini dan begitu.
Saya juga heran, bisa2nya islam menilai agama orang lain itu begini dan begitu, tp org lain tdk boleh menyimpulkan islam..

kompas wrote:Sepertinya kamu lebih tahu dari orang Islam itu sendiri.
Kamu yang membuat kesimpulan, dan kamu paksakan kepada orang Islam untuk percaya dengan kesimpulan kamu itu.
yg maksa sopo mas? setuju silahken, ndak setuju ya monggo2 saja...

kompas wrote:Apakah kamu-kamu semua sudah mengenal Islam dengan benar?
itu pertanyaan yg sama utk dirimu sendiri!

kompas wrote:Mungkin kalian sudah membaca AQ, tapi yang kalian baca itu hanya TERJEMAHAN saja.
Dengan mengenal Islam dari sumber TERJEMAHAN, kamu semua sudah berani membuat kesimpulan tentang Islam.
Bung, banyak ex-muslim arab yg lebih jago ngomong arab dr pd ente, dan mereka punya kesimpulan yg sama dng kami disini...

Bila org hrs bisa bhs. arab dulu baru ngerti islam, lalu ada brapa juta manusia muslim di dunia ini yg sbenarnya gak ngerti islam? anda sdh survey brapa muslim di indonesia ini bs bhs.arab dng baik agar mengerti quran? Ente sendiri fasih bhs.arab ya?...

Dus, bila org hrs bisa bhs. arab dulu baru ngerti islam, lalu knapa pula kalian bilang kalo islam itu universal? Mengutip kalimat anda: "saya sangat heran dan tidak habis pikir".....

PostPosted: Sat Jul 05, 2008 8:33 pm
by kompas
namasamaran wrote:Saya juga heran, bisa2nya islam menilai agama orang lain itu begini dan begitu, tp org lain tdk boleh menyimpulkan islam..
kompas wrote:

Kalau kamu menilai Islam dari sumber ajaran Islam AQ dan Hadist, silahkan
Dan itu yang kami lakukan kepada ajaran Kristen, tidak lepas dari alkitab kamu.
Tapi yang terjadi pada kalian, adalah tidak menemukan kesalahan dalam AQ dan Hadist, kalian menyerang pribadi Nabi Muhammad.
Saya maklum, karena sudah sejak dahulu kala, orang kafir tidak menemukan kesalahan dalam ajaran Nabi Muhammad, karena itu, pribadi Nabi Muhammad yang menjadi sasaran kebencian.

Bung, banyak ex-muslim arab yg lebih jago ngomong arab dr pd ente, dan mereka punya kesimpulan yg sama dng kami disini...

Silahkan kamu tampilkan disini, mana si murtad itu, saya mau dengar perkataan dia.

Bila org hrs bisa bhs. arab dulu baru ngerti islam, lalu ada brapa juta manusia muslim di dunia ini yg sbenarnya gak ngerti islam? anda sdh survey brapa muslim di indonesia ini bs bhs.arab dng baik agar mengerti quran? Ente sendiri fasih bhs.arab ya?...

Semua orang yang mengaku sebagai Islam, maka dia pasti mengerti bahasa AQ.
Kecuali kalo dia itu hanya Islam KTP. Islam KTP ga masuk hitungan.
Silahkan kamu ambil itu Islam KTP.

Dus, bila org hrs bisa bhs. arab dulu baru ngerti islam, lalu knapa pula kalian bilang kalo islam itu universal? Mengutip kalimat anda: "saya sangat heran dan tidak habis pikir".....

Orang Islam harus bisa baca AQ. Kalau orang ngaku Islam tapi tidak bisa baca AQ, adalah Islam KTP. Silahkan elo garap Islam KTP.

.

PostPosted: Sat Jul 05, 2008 9:15 pm
by namasamaran
kompas wrote:Kalau kamu menilai Islam dari sumber ajaran Islam AQ dan Hadist, silahkan

Emang mesti darimana lg coy?

kompas wrote:Tapi yang terjadi pada kalian, adalah tidak menemukan kesalahan dalam AQ dan Hadist,

hwuahahahaaaaa... you just another idiot moslem. Buka matamu lebar2. coba ente jalan2 dulu deh di site ini, baru datang lg ke gue...

kompas wrote:kalian menyerang pribadi Nabi Muhammad.
sejak dahulu kala, orang kafir tidak menemukan kesalahan dalam ajaran Nabi Muhammad, karena itu, pribadi Nabi Muhammad yang menjadi sasaran kebencian.
yg menyerang si mamad nabi pedophil-mu itu adl hadis & quran sendiri, bikan gue! Kami cuma menampilkannya kembali di atas meja!!!

kompas wrote:Semua orang yang mengaku sebagai Islam, maka dia pasti mengerti bahasa AQ.
kalo cuma ngerti asalamualaikum, bismillah, astagfirullahalakazam, alhamdullilah seh gak perlu jd islam. Lu gak jwb pertanyaan gue, "amang lu fasih bhs.arab?"

kompas wrote:Kecuali kalo dia itu hanya Islam KTP. Islam KTP ga masuk hitungan.
knapa gak masuk itungan? apa hak kamu utk tdk memperhitungkan mereka sbg islam? dapet otoritas drmn lu brani2nya menafikan mreka? Lu Tuhan???
kompas wrote:Silahkan kamu ambil itu Islam KTP.
Untuk apa bung?

kompas wrote:Orang Islam harus bisa baca AQ. Kalau orang ngaku Islam tapi tidak bisa baca AQ, adalah Islam KTP.
itu karena AQ tidak universal, kudu ngarti arab dulu, baru ngeh islam, tp itupun kagak ada jaminan! Knapa ente nyalahin KTP-nya, bukannya mikir knapa mesti pake bhs. arab? apa istimewanya bhs. arab, bahlul?

kompas wrote:Silahkan elo garap Islam KTP.
no, thank you. sasaran kami bukan islam KTP atau islam fanatik, tapi manusia (muslim) yg masih punya hati nurani...
Bila ente msh punya nurani, bergabunglah bersama kami. Tp bila nurani anda sdh diperkosa oleh islam, silakan bubar jalan! Sudah banyak manusia muslim buta nurani di forum ini, kehadiran anda hanya menambah angka satu saja... welcome to the club!

PostPosted: Sat Jul 05, 2008 10:10 pm
by kompas
namasamaran wrote:Emang mesti darimana lg coy?

Yang gw liat, tulisan kamu berasal dari iblis dalam hati elo…. :evil:

hwuahahahaaaaa... you just another idiot moslem. Buka matamu lebar2. coba ente jalan2 dulu deh di site ini, baru datang lg ke gue...

Kesalahan apa yang kalian temukan dalam AQ?
Semuanya hanya suara iblis yang keluar dari bacot elo… :twisted:

yg menyerang si mamad nabi pedophil-mu itu adl hadis & quran sendiri, bikan gue! Kami cuma menampilkannya kembali di atas meja!!!

Menampilkan dengan ditambah bumbu yang dibuat iblis

kalo cuma ngerti asalamualaikum, bismillah, astagfirullahalakazam, alhamdullilah seh gak perlu jd islam. Lu gak jwb pertanyaan gue, "amang lu fasih bhs.arab?"

Pasti donk….:lol:

knapa gak masuk itungan? apa hak kamu utk tdk memperhitungkan mereka sbg islam? dapet otoritas drmn lu brani2nya menafikan mreka? Lu Tuhan???

untuk apa menjadi Islam hanya di KTP?
Orang Islam KTP pasti ga bisa baca AQ, ga bisa baca AQ ga sholat.
Ga sholat, ngaku Islam?

Untuk apa bung?

Untuk ditampilkan dalam FFI….NIH ADA MURTADIN PENDATANG BARU :lol:

itu karena AQ tidak universal, kudu ngarti arab dulu, baru ngeh islam, tp itupun kagak ada jaminan! Knapa ente nyalahin KTP-nya, bukannya mikir knapa mesti pake bhs. arab? apa istimewanya bhs. arab, bahlul?

Silahkan orang murtad, karena ga bisa baca AQ.
Islam ga maksain orang jadi Islam kok…:lol:
Mau ikuti Islam, harus bisa baca AQ.

Kamu sok pintar n sok tau, bahasa AQ tidak persis sama dengan bahasa arab, tau…:P
Makanya jangan sok pintar komentari agama orang lain.

no, thank you. sasaran kami bukan islam KTP atau islam fanatik, tapi manusia (muslim) yg masih punya hati nurani...
Bila ente msh punya nurani, bergabunglah bersama kami. Tp bila nurani anda sdh diperkosa oleh islam, silakan bubar jalan! Sudah banyak manusia muslim buta nurani di forum ini, kehadiran anda hanya menambah angka satu saja... welcome to the club!

Enak aja nyuruh orang bubar… kamu seenak udel mencaci maki Islam dalam forum ini, apakah orang yang punya hati nurani yang masih bersih harus diam?

Orang yang menabur angin, akan menuai badai….

.

PostPosted: Sat Jul 05, 2008 10:30 pm
by madison
temen ane khatam quran ampe 3 kali.
tetep aja ga ngarti bahasa arab.

Re: Kafir menurut Al Qur'an

PostPosted: Sat Jul 05, 2008 10:32 pm
by babenya muhammad
Jibaok wrote:
babenya muhammad wrote:mana mungkin ada kafir harbi kalau gak ada pemaksaan dalam islam....


loe mao jadi kafir harbi, itu atas pemilihan loe sendiri pir. Islam gak pernah memaksa, ternyata loe sendiri yang memilih untuk menjadi kafir harbi. bukan begitu pir ?

Mau jd kafir apapun gw kgk perduli. Wong itu julukan setan muslim doang.
Yg pasti gw akan berjuang trus melawan pemaksaan islam terhadap kafir. Muslim selalu merasa hebat dan mendapat kuasa dr setan arabnya untuk mengatur kafir. Tp kenyataanya awlohnya cuma banci yg bersembunyi di toilet kaabah