.

Lebih Dosa mana makan BABI atau KORUPSI di kantor?

a/l ttg hak2 kaum dhimmi, kafir, minoritas non-Muslim, murtadin, musryikun dlm Islam.

Lebih Dosa mana makan BABI atau KORUPSI di kantor?

Postby nayagenggong » Thu Aug 30, 2007 11:07 am

om, tante, adik, kakak sekalian..
survei ya, mohon maaf kalo sudah pernah dibahas di forum ini.

Lebih dosa mana?

makan BABI??
atau
KORUPSI di kantor??

menurut pandangan quran, hadith?
Last edited by nayagenggong on Thu Aug 30, 2007 11:16 am, edited 1 time in total.
User avatar
nayagenggong
 
Posts: 1265
Joined: Thu Aug 30, 2007 9:58 am
Location: trowulan

Re: Lebih Dosa mana makan BABI atau KORUPSI di kantor?

Postby Adadeh » Thu Aug 30, 2007 11:10 am

nayagenggong wrote:om, tante, adik, kakak sekalian..
survei ya, mohon maaf kalo sudah pernah dibahas di forum ini.
Lebih dosa mana?
makan BABI??
atau
KORUPSI di kantor??
menurut pandangan quran, hadith?

Hahaha.... aku jadi inget posting dulu yang bilang: babi haram, babu halal.

Lebih dosa mana?

Tentu saja lebih berdosa korupsi di kantor sambil makan babi.
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Lebih Dosa mana makan BABI atau KORUPSI di kantor?

Postby nayagenggong » Thu Aug 30, 2007 11:25 am

Adadeh wrote:
Lebih dosa mana?

Tentu saja lebih berdosa korupsi di kantor sambil makan babi.


Jawaban yang luar biasa!
adik kakak om tante yang pernah punya pengalaman fenomena ini di kantor saya tunggu komennya :wink:
User avatar
nayagenggong
 
Posts: 1265
Joined: Thu Aug 30, 2007 9:58 am
Location: trowulan

Postby Mademoiselle » Thu Aug 30, 2007 11:30 am

LEBIH DOSE KORUPSI!!!!!-->ini lebih busuk daripade tingkah laku BABI!
User avatar
Mademoiselle
 
Posts: 1164
Joined: Sat Aug 25, 2007 12:18 pm
Location: Bukan di surga Brothel!

Postby Adadeh » Thu Aug 30, 2007 12:04 pm

Hajah Urine wrote:LEBIH DOSE KORUPSI!!!!!-->ini lebih busuk daripade tingkah laku BABI!

Tergantung duit sapa dulu yang dikorupsi atau dicuri.
Kalau yang dicuri Muslim duit kafir, nah itu sih HALAL alias tidak berdosa.
Kalau yang dicuri Muslim itu duit sesama Muslim, nah itu sih HARAM alias berdosa besar.
Lihat contoh kasus: MENCURI ONTA.
Jika Muhammad yang mencuri onta2 kafir (500 biji), maka hal itu HALAL.

Penyerangan di Qarkarat al-Qudr Melawan orang2 Ghatafan dan Banu Sulaym dipimpin oleh Muhammad—May, 624M

Penyerangan ini dilakukan melawan suku nomad Sulaym dan Ghatafan yang tinggal di daerah Nejd, sebelah Timur Medina. Suku2 ini berasal dari keturunan yang sama dengan suku Quraish. Muhammad mendengar dari mata2nya bahwa ada kemungkinan suku2 ini melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Abu Sufyan terhadap daerah sekitar Medina beberapa saat yang lalu. Lalu Muhammad bertekad untuk menyerang mereka secara tiba2. Dia mengumpulkan 200 orang dan pergi sampai ke Qarkarat al-Qudr tapi menemukan tempat itu sepi tak berpenghuni. Yang tampak hanyalah 500 ekor unta yang dijaga seorang anak laki. Muhammad mengambil ke 500 unta itu sebagai barang rampasan [Haykal] dan membagi-baginya diantara pengikutnya, dan mengambil 1/5 jumlah unta bagi dirinya sendiri (Berapakah harga seekor unta? Menurut perkiraanku adalah seharga $300/ekor. Jadi rampokan ini berharga sekitar $150.000). Ini berarti dari rampokan ini dia mendapat 100 unta (kira2 seharga $30.000) untuk dirinya sendiri. Jihadis lain mendapat dua unta per orang.[Ibn Sa’d, vol.ii, p.35] Anak gembala unta disandera tapi kemudian dibebaskan karena menerima Islam. Setelah merampok unta2 itu, Muhammad tinggal di Qarkarat al-Qudr selama tiga malam dan kembali ke Medina tanpa pertempuran. Setelah kembali ke Medina, dia menerima semua uang tebusan dari tawanan2 perang Quraish di perang Badr II.[Ibn Ishak, p.360]

TAPI, sekarang kalau onta2 Muhammad yang dicuri sesama Muslim, wuaahhahhahaha.... HUARAM 100% dan hukumannya sadizzz nian lhoo...
Sahih Bukhari Volume 4, Buku 63, Nomer 261:
Delapan orang dari suku ‘Ukil datang kepada sang Nabi dan mereka merasa udara Medina tidak cocok bagi mereka. Karena itu mereka berkata,”O Rasul Allah! Tolong berikan kami susu.” Rasul Allah berkata,”Aku anjurkan kalian untuk pergi ke tempat unta2.” Maka mereka pergi dan minum air kencing dan susu unta2 (sebagai obat) sampai mereka sehat dan gemuk. Lalu mereka membunuh gembala unta dan melarikan unta2 itu, dan mereka meninggalkan agamanya setelah tadinya mereka adalah Muslim. Pada saat sang Nabi diberitahu hal ini oleh orang yang minta tolong padanya, ia menyuruh beberapa orang untuk memburu para pencuri unta itu, dan sebelum matahari bertambah tinggi, pencuri2 itu dibawa kepada Nabi, dan Nabi memotong tangan2 dan kaki2 mereka. Ia meminta paku2, yang dipanaskan dan ditusukkan ke dalam mata2 para pencuri, dan mereka diterlantarkan di Harra (daerah berbatu di Medinah). Mereka minta air, dan tidak ada seorang pun yang memberi mereka air sampai mereka mati. "

Kesimpulan:
Dalam Islam, korupsi atau mencuri itu relatif, bisa dosa (haram) dan tidak berdosa (halal). Semuanya tergantung dari siapa yang mencuri dan dicuri.

Kalau makan babi sih jelas tindakan haram, tidak peduli babi yang dimakan babi muslim atau babi kafir. Pokoknya haramh!!
Last edited by Adadeh on Thu Aug 30, 2007 12:07 pm, edited 1 time in total.
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Postby nayagenggong » Thu Aug 30, 2007 12:04 pm

Hajah Urine wrote:LEBIH DOSE KORUPSI!!!!!-->ini lebih busuk daripade tingkah laku BABI!


ada gak yang bilang lebih dose makan BABI?
sebelumsaya ceritakan fenomena di kantor ane (ups)
User avatar
nayagenggong
 
Posts: 1265
Joined: Thu Aug 30, 2007 9:58 am
Location: trowulan

Postby nayagenggong » Thu Aug 30, 2007 12:30 pm

Adadeh wrote:
Lihat contoh kasus: MENCURI ONTA.
Jika Muhammad yang mencuri onta2 kafir (500 biji), maka hal itu HALAL.

Penyerangan di Qarkarat al-Qudr Melawan orang2 Ghatafan dan Banu Sulaym dipimpin oleh Muhammad—May, 624M

Penyerangan ini dilakukan melawan suku nomad Sulaym dan Ghatafan yang tinggal di daerah Nejd.....Muhammad bertekad untuk menyerang mereka secara tiba2. Dia mengumpulkan 200 orang dan pergi sampai ke Qarkarat al-Qudr tapi menemukan tempat itu sepi tak berpenghuni. Yang tampak hanyalah 500 ekor unta yang dijaga seorang anak laki. Muhammad mengambil ke 500 unta itu sebagai barang rampasan [Haykal] dan membagi-baginya diantara pengikutnya, dan mengambil 1/5 jumlah unta bagi dirinya sendiri.[Ibn Ishak, p.360]



termasuk kategori mencuri atau korupsi berat!! Sayang waktu itu belum ada burgerlijk wet boek!

ada netter yang pilih lebih berdose ma'em BABI??
User avatar
nayagenggong
 
Posts: 1265
Joined: Thu Aug 30, 2007 9:58 am
Location: trowulan

Postby nayagenggong » Thu Aug 30, 2007 1:39 pm

injil_asli wrote:Kayanya seh lebih dosa BABI MAKAN dari UANG KORUPSI si pembuat thread, hahaha



he..he.. tahu aje.

kalo lebih dosa MAKAN BABI, tentu penolakan terhadap MAKAN BABI demikian besarnya. Sampai dianalisis ke kuman, virus, cacing etc.
kalo lebih dosa KORUPSI, tentu penolakan terhadap KORUPSI demikian besarnya. Sampai dianalisa pengaruhnya u agregat demand.
lanjut..
User avatar
nayagenggong
 
Posts: 1265
Joined: Thu Aug 30, 2007 9:58 am
Location: trowulan

Re: Lebih Dosa mana makan BABI atau KORUPSI di kantor?

Postby M-SAW » Thu Aug 30, 2007 1:57 pm

nayagenggong wrote:om, tante, adik, kakak sekalian..
survei ya, mohon maaf kalo sudah pernah dibahas di forum ini.

Lebih dosa mana?

makan BABI??
atau
KORUPSI di kantor??

menurut pandangan quran, hadith?

ck ck ck ck
Kamu ini keterlaluan JAHIL nya
perbandingan kamu itu tidak SEBANDING
emang sih sama2 BERDOSA,tapi kita harus lebih LUAS MENYIKAPINYA,DAMPAK apa yg di TIMBULKAN oleh 2 kasus diats

Begini yah om :)
kalau 1(Satu) orang makan BABI itu BERDOSA,
T
A
P
I
Tidak merugikan MASYARAKAT/NEGARA

Sedangkan...

kalau 1(satu) orang KORUPSI di kantor,dia BERDOSA
D
A
N
DIA juga MERUGIKAN banyak PIHAK/MAsyarakat

Nah dari uraian itu mana yang harus DI PILIH???
silahkan pilh saja sendiri
Saya pribadi lebih milih MAKAN BABI daripada KORUPSI

kamu pilih mana?? apakah MEMILIH KORUPSI Leih baik daripada MAKAN BABI?? karena DOSA yg lu tanggung lebih sedikit..begitukah otak cerdasmu berfikir?
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby ndramus » Thu Aug 30, 2007 2:17 pm

kl aku jd muslim lebih baik milih yg dilarang quron hehe
mang korupsi dilarang gak ya di quron ?!?

karena..................

dgn korupsi kita bisa beli babi
dan
babi tidak bisa korupsi
so aku sih milih korupsi wae
User avatar
ndramus
 
Posts: 1587
Joined: Fri Nov 17, 2006 4:43 pm

Postby nayagenggong » Thu Aug 30, 2007 2:54 pm

kalo temen muslim saya ajak makan babi, resistensinya tinggi sekali.
tapi kalo korup bareng dari pengalam yang lalu kok gak ada yang nolak?
ups ketahuan
User avatar
nayagenggong
 
Posts: 1265
Joined: Thu Aug 30, 2007 9:58 am
Location: trowulan

Postby combro1982 » Thu Aug 30, 2007 3:31 pm

Sapa bilang Muslim pada nolak makan babi??
Tuh banyak muslim yang makan babi di Pasar baru, makan nya di Bakmi Gang Kelinci itu khan pake minyak babi. Tapi Makanya pada buas2 tuh, pake nambah segala lagi n pake pesen bakwan segala. hheheheheh
User avatar
combro1982
 
Posts: 10
Joined: Wed Aug 22, 2007 2:22 pm
Location: Jakarta

Postby nayagenggong » Thu Aug 30, 2007 3:50 pm

injil_asli wrote:dari pengalaman kamu pribadi? jadi kesimpulannya pribadi juga donk...sayangnya saya gak punya pengalaman yang sama...jadi cuma untuk yang punya pengalaman sama aja donk jawabannya itu


ya gitu deh.
kalo korup berjamaah gak ada yang protes tuh, juga yang pake jil*** ikutan.
tapi kalo makan BABI gak ada yang berani (gak tahu ya kalo sembunyi-sembunyi).
artinya kan lebih takut makan BABI daripada KORUPSI.
User avatar
nayagenggong
 
Posts: 1265
Joined: Thu Aug 30, 2007 9:58 am
Location: trowulan

Postby energen » Thu Aug 30, 2007 3:52 pm

Memang bener, beberapa muslim di Indonesia yang saya kenal sangat menjaga diri dari makan daging babi daripada menjaga diri dari uang hasil korupsi.

Yang ditekankan beragama dalam konteks hubungan vertikal kepada tuhan, tapi beragama dalam konteks hubungan horisontal dengan sesama umat manusia malah dinomor duakan atau dilupakan.

dibandingkan korupsi, makan babi gak bikin persaingan usaha jadi tidak sehat, gak bikin ekonomi biaya tinggi, gak bikin kemelaratan penduduk, gak bikin favoritisme...

terserah aja kalau muslim gak mau makan babi, selama gak usil dengan orang yang makan babi kan ? :-)
energen
 
Posts: 21
Joined: Fri Aug 24, 2007 6:49 pm

Postby santri gagal » Fri Aug 31, 2007 5:22 am

jelas haram makan babi dong, korupsi kan modal buat poligami, ngikut rasul gitu loh.
masak berbuat demi cinta rasul dibilang haram?
User avatar
santri gagal
 
Posts: 848
Joined: Sat Apr 21, 2007 2:36 am
Location: somewhere in time

Postby Phoenix » Fri Aug 31, 2007 6:17 am

santri gagal wrote:jelas haram makan babi dong, korupsi kan modal buat poligami, ngikut rasul gitu loh.
masak berbuat demi cinta rasul dibilang haram?



Betoel, daripada nyulik anak kecil kayak si Raishah getu...kan nanti malah berabe..jadi BABI HARAM, KORUPSI HARUM!
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby tongtong » Fri Aug 31, 2007 6:50 am

kalau menurut ayat:

qs 5:5 : pada hari ini dihalalkan bagimu yang baik-baik. makanan (sembelihan) orang-orang yang diberi al kitab itu halal bagimu, dan makanan kamu halal (pula) bagi mereka.

secara implisit menyatakan babi gak haram
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby laknat2007 » Fri Aug 31, 2007 8:25 am

Saat khalifah Umar(yang saat itu menjabat tugas dari pemerintahan Mekah)bekerja diruang kerjanya, ada seseorang datang dan mau bertanya. Khalifah Umar buru2 matiin lampunya. orang itu bertanya" ya Umar, knp kau matikan lampu itu?".jawabnya" ini lampu milik pemerintah. jika perbincangan kita hanya masalah pribadi, jika kita pake lampu takutnya kita telah menggunakan lampu untuk kepentingan kita"................
itu aja udah ditakutkan makan milik pemerintah dan masyarakat tentunya.apalagi korupsi!!!!!!!! korupsi dan makan daging babi sama2 dosa. jadi ga ada lebih ato kurangnya. yg namanya dosa besar itu kan salah satunya yg musyrik yg menyekutukan Allah.
memang msh banyak orang yg korupsi.tidak hanya di golongan kaum muslim saja, saya yakin orang2 non muslim juga ada yg seperti itu. memang yg punya agama harus mencerminkan sikap yg sesuai dengan agamanya, namun sayang sekali tingkat keimanan orang berbeda-beda.jadi kesalahan seseorang tidak bisa mengclaim seluruh agama. tapi orang itu lah yg blom disadarkan. kasian donk salah seorang muslim korupsi koq disalahin seluruh muslim.kasian donk salah seorang non muslim korupsi trus kita langsung mengclaim orang2 non muslim smua. doain aja moga orang2 itu pada sadar. ya kite2 ini calon penerus bangsa berusaha untuk tidak meniru sikap itu. berusaha untuk memperbaikinya
User avatar
laknat2007
 
Posts: 153
Joined: Wed Aug 22, 2007 3:08 am
Location: jakarta

Postby nayagenggong » Fri Aug 31, 2007 8:32 am

kalo yang di pasar baru memang juga sering saya lihat dan he..he.. ada yang saya kenal juga. Apakah mereka ini sebenarnya tidak tahu kalo mienya ntu mengandung BABI atau memang mereka mengaminkan ayat yang disodor pak tontong di atas?
User avatar
nayagenggong
 
Posts: 1265
Joined: Thu Aug 30, 2007 9:58 am
Location: trowulan

Postby nayagenggong » Fri Aug 31, 2007 8:45 am

laknat2007 wrote:Saat khalifah Umar(yang saat itu menjabat tugas dari pemerintahan Mekah)bekerja diruang kerjanya, ada seseorang datang dan mau bertanya. Khalifah Umar buru2 matiin lampunya. orang itu bertanya" ya Umar, knp kau matikan lampu itu?".jawabnya" ini lampu milik pemerintah. jika perbincangan kita hanya masalah pribadi, jika kita pake lampu takutnya kita telah menggunakan lampu untuk kepentingan kita"................
itu aja udah ditakutkan makan milik pemerintah dan masyarakat tentunya.apalagi korupsi!!!!!!!! korupsi dan makan daging babi sama2 dosa. jadi ga ada lebih ato kurangnya.


baik om,
kalo sama2 berdosa kok resistensinya gak sama?
maksudnya korupsi berjamaah kok ya asik aja tuh, tapi kalo makan BABI nolaknya ruar biasa.
ini bukan untuk nggebyah uyah lho (menyamaratakan)
User avatar
nayagenggong
 
Posts: 1265
Joined: Thu Aug 30, 2007 9:58 am
Location: trowulan

Next

Return to Ttg SYI'AH, KAFIR, MURTADIN, MUSYRIKUN dll



Who is online

Users browsing this forum: No registered users