Mengapa makan babi haram?

a/l ttg hak2 kaum dhimmi, kafir, minoritas non-Muslim, murtadin, musryikun dlm Islam.
Post Reply
User avatar
tanjidin4
Posts: 15
Joined: Sat Aug 11, 2007 11:59 am

Post by tanjidin4 »

Beltsazar wrote:Yang ditanyakan cuma : Mengapa makan babi haram?
[Imamat 11:7] dan babi karena sungguhpun berbelah kukunya yaitu berbagi dua
tetapi tiada ia memamah biak maka haramlah ia kepadamu.

User avatar
Beltsazar
Posts: 548
Joined: Sun Aug 12, 2007 7:54 pm
Location: Kalvari

Post by Beltsazar »

Anda harus lebih rajin membaca Bible dan memahami-nya dengan lebih baik.
Ayat yg anda berikan itu cuman sepenggal2.
Ayo.. Bible-nya dibuka lagi..dibaca lagi yg bener yah..

User avatar
Bismillah
Posts: 2
Joined: Thu Jul 12, 2007 5:13 pm

Post by Bismillah »

Bagaimanapun juga muslim menjelaskan bla.. bla... bla... mengapa babi haram tp yg namanya otak sudah bebal tetap bebal...
Gak mau nrimo wong dikitabnya aja menyebutkan seperti itu juga gak mau nrimo juga...
Yah gimana ya... biarin aja... yang penting sudah disampaikan kenapa babi tiu haram... kalo toh mreka tetep mau makan babi ya monggo... makan tuh babi...
wakakakakakak....

User avatar
Beltsazar
Posts: 548
Joined: Sun Aug 12, 2007 7:54 pm
Location: Kalvari

Post by Beltsazar »

dek bismi jg mau belajar ttg BIBLE ya..klo gitu situ..duduk disebelahnya tanji,baca pelan2 ya..jangan baca sepenggal2 ya..nanti gak kakak kasi bakso babi lho..ok :wink:

pemulihan
Posts: 375
Joined: Fri Aug 03, 2007 1:25 pm

Post by pemulihan »

Alasannya haram makan babi itu karena babi merupakan hewan paling rentan penyakit dibanding hewan lainnya. Buktinya mana?setidaknya secara ilmiah?

Nyinggung2 alkitab?
Tak kasih clunya deh : Imamat terdapat di Perjanjian Lama ditulis oleh Musa kepada bangsa Israel.
Kalau bicara alkitab lebih lanjut yokkk ama saya ke forum lain.
FFI bukan forum kristen.

NB : Kembali ke topik.

User avatar
nasigoreng
Posts: 247
Joined: Mon Jul 23, 2007 7:57 pm

Post by nasigoreng »

kebayang ngga (misal) tahun 2050, kedokteran menemukan cara membuat babi yang sehat dan halal dimakan, bebas dari penyakit.

masihkah babi haram?

User avatar
Beltsazar
Posts: 548
Joined: Sun Aug 12, 2007 7:54 pm
Location: Kalvari

Post by Beltsazar »

Anda juga harus lebih rajin lagi membaca Alquran dan memahami-nya dengan lebih baik.
untuk apa?supaya saya bisa sesat seperti anda?no thx.
Bible saya udah cukup buat saya.

BTW tuh kamu ditantangin ama netter PEMULIHAN tu lho..salah kamu sndiri pake menggal2 ayat dr Bible.

Ntar klo belajar Bible-nya udah kelar minta bakso babi-nya ke kakak Beltsazar ya

charles-mattel
Posts: 850
Joined: Fri Jun 15, 2007 12:13 pm

Post by charles-mattel »

haram-halal islam itu betul2 soal agama, nggak ada kaitannya sama sains
jadi, biarpun babi jadi makhluk paling bersih, tetep aja haram
susah deh kalo ikut agama padang pasir yang ketinggalan zaman 14 abad

Phoenix
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Post by Phoenix »

tanjidin4 wrote: [Imamat 11:7] dan babi karena sungguhpun berbelah kukunya yaitu berbagi dua
tetapi tiada ia memamah biak maka haramlah ia kepadamu.
Luoh..koq endak ada jawaban di quran ya..pake kitab orang lain. Pake sepenggal2 lagi..

Lagipula dalam kitab itu ada syaratnya. Lah kalau di islam mah..POKOKNYA BABI HARAM!!! ndaka ade kriteria, ndak ade cerita...pokoknya botol...eh haram!!! (ppspssttt..padahal sih..kalau disembelih sambil tereak aulohwakbar sih jadi halal tuh..bodo aja muslim)

User avatar
sergius
Posts: 2063
Joined: Sun Sep 24, 2006 3:46 am
Location: Tzu Chi homebase

Post by sergius »

nadia wrote:Malahan temanku yg beragama Budha bilang bhw : Seorang Budha sejati itu tidak makan daging termasuk daging B-A-B-I & bawang...tapi aku menghargai keyakinan mereka sama dengan aku menghargai para penyantap babi jadi gak penting deh klo ngutak-ngutik orang Islam mengharamkan Babi....
Itu namanya gak makan daging ***. Semua yang berdarah dan bawang gak dimakan. Bahasa internasionalnya = vegetarian.

OOT nya ke agama lain ye kalo komentarin sesuatu. Lele makan aja tuh.

User avatar
Basman
Posts: 1032
Joined: Tue May 22, 2007 9:54 pm

Post by Basman »

tanjidin4 wrote: [Imamat 11:7] dan babi karena sungguhpun berbelah kukunya yaitu berbagi dua
tetapi tiada ia memamah biak maka haramlah ia kepadamu.
Yah.... muhamad kelupaan belum sempat nyatut ayat2 babi itu. Kasihan loe yang ketiban sialnya...

karyo rumekso
Posts: 52
Joined: Sun Oct 08, 2006 10:42 pm

Post by karyo rumekso »

MONTIR KEPALA wrote:
  • [2:173] Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, dan binatang yang disebut selain Allah . Tetapi barangsiapa dalam keadaan terpaksa sedang dia tidak menginginkannya dan tidak melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
Sori OOT. Kenapa yang disoroti hanya daging babi ya. Padahal DARAH jelas jelas diharamkan juga. Kalau ada makanan atau bumbu masak yang mengandung lemak babi (bukan daging lho), MUI langsung triak2, ITU HARAM...!!! Gue yakin diisetiap daging yang dimakan para muslim pasti masih mengandung darah. Apalagi yang masaknya 1/2 matang. Kalau mau jujur, para muslim kalau mau mengolah daging tuk dikonsumsi seharusnya daging dicincang, disiram air banyak, diperas habis sampai darahnya hilang dulu baru dimasak trus dimakan. Meskipun dah digituin, gue yakin para pakar peneliti MUI kalau disuruh meneliti daging tsb pasti langsung lapor klo daging itu masih mengandung darah dan seharusnya DIHARAMKAN. Biar gak berdosa makan makanan yang mengandung DARAH, gue saranin para muslim jadi VEGETARIAN saja. Hayo, brani gak trima tantangan jadi vegetarian kak kak kak kak .....

Phoenix
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Post by Phoenix »

Tapi biar diperas sampe abis darahnyapun harusnya tetep haram. karena bukannya sudah kena darah. Lah wong celengan babi aja bisa diharamkan..piglet aje bisa haram koq...

User avatar
sergius
Posts: 2063
Joined: Sun Sep 24, 2006 3:46 am
Location: Tzu Chi homebase

Post by sergius »

nasigoreng wrote:kebayang ngga (misal) tahun 2050, kedokteran menemukan cara membuat babi yang sehat dan halal dimakan, bebas dari penyakit.

masihkah babi haram?
Masih haram lah. Di China dah banyak tuh peternakan babi yang sehat dan terjamin mutunya.
Muhammad mah kagak ngarti tuh yang namanya penyakit. Kalo dia ngarti, dia gak bakalan nyuruh celupin lalat ke minuman. Wakakakaka. Sekarang muslim2 pada pikir bahwa ajarannya dia adalah benar? Ridiculous banget. :lol: :lol: :lol:

User avatar
MONTIR KEPALA
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Post by MONTIR KEPALA »

pemulihan wrote:Bukti ilmiahnya mana?
udeh dibuka belum yg ini ? http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 10&start=0

User avatar
wachdie.jr
Posts: 2088
Joined: Tue Sep 20, 2005 8:19 am

Post by wachdie.jr »


Coba ana mikir lagi ah... jadi menurut muhammad dan islamDaging nya yang dibawah ini = HARRAM!!!

Image


Sedang Daging yang dibawah ini = HALLAL lan TOYIBAN!!!!
Image

padahal sama-sama umur 6 tahun.. eh... e bulan kali...

pemulihan
Posts: 375
Joined: Fri Aug 03, 2007 1:25 pm

Post by pemulihan »

MONTIR KEPALA wrote: udeh dibuka belum yg ini ? http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 10&start=0
Udah dibuka dan belum membuktikan apa2...

Kalo menurut GIE yang saya simpulkan makan babi haram karena alquran mengatakan haram. Cuman itu tok.

pemulihan
Posts: 375
Joined: Fri Aug 03, 2007 1:25 pm

Post by pemulihan »

Kata siapa ditutup?

Berarti anda ini seorang robot. Dibilang a yaa ikut a, dibilang b yaa ikut b.
Iman harus punya landasan bro.

Kalaupun harus ditutup dengan kesimpulan "TAK TERJAWAB".

User avatar
Basman
Posts: 1032
Joined: Tue May 22, 2007 9:54 pm

Post by Basman »

Maksudmu ini mon....??
momon wrote:ini topic maksudnya kenapa Allah mengharamkan BABI begitu ?? ha ha ha ha
Allah menciptakan semua ini untuk berkhitmat pada manusia ... karena Ia mencintai manusia
pada awalnya Babi adalah binatang bebas lepas dan sebagai bagian dari keseimbangan alam
Allah cuma minta jangan dipelihara dan di makan !!
apa ada yg salah dalam hal ini ??
kedokteran saya kira sudah mengetahui bahaya babi bagi kesehatan manusia !!
dalam Quran diceritakan bagaimana seekor anjing pun dikabarkan mulia karena ikut menemani ashabul kahfi (pemuda2 yg beriman)
ck..ck ...sok pinter lo
Apa muhamad bilang begitu juga seperti alasanmu itu???
Atau loe baru dapat wahyu dari malaikat jibril untuk menjelaskan alasan pelarangan memelihara dan makan babi??

User avatar
murtad mama
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)
Contact:

Post by murtad mama »

G1E wrote:alquran bilang daging babi haram, makanya haram!

coba ke ayat kor'an dibawah ini (yg saya boldkan):

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=12407

Post Reply