.

Mengapa makan babi haram?

a/l ttg hak2 kaum dhimmi, kafir, minoritas non-Muslim, murtadin, musryikun dlm Islam.

Re: Mengapa makan babi haram?

Postby laskar barbar » Mon May 14, 2012 3:30 pm

kalo menurut gw ya...mungkin sebenrnya si momed dulunya doyan bgt sama BABI...
mungkin pas dya lagi gaq punya duit mo beli babi harganya mahal bgt....makanya si Nabi aloh ini langsung mengharamkan BABI... :supz: :rofl:
User avatar
laskar barbar
 
Posts: 16
Joined: Wed Jan 11, 2012 5:33 pm

Re: Mengapa makan babi haram?

Postby hades » Wed May 16, 2012 7:45 am

Re: Mengapa makan babi haram?

Postby Captain Pancasila » Mon Nov 14, 2011 8:38 pm

BerjayalahKebenaran wrote:Captain Pancasila

jadi babi haram karna mengandung penyakit? lalu bangke ikan awloh halalkan karena apa dong? :rofl: :rofl: :rofl:
jawab dulu lah pertanyaanku yang dulu,gk usah muter muter kayak gangsing gini dong


dari : http://mahawarta.wordpress.com/2009/08/ ... aut-halal/

Dari Abu Hurairah ra bahwa Nabi SAW ketika ditanya tentang laut, beliau menjawab,

هُوَ الطَّهُوْرُ مَا ؤُهُ الجِلُّ مَيْتَتُهُ

“Air laut adalah suci dan halal bangkainya.” (HR. Al-Tarmidzi, dia berkata,:Hadits Shahih”)

Dalam hadits ini, kenapa Rasulullah SAW menghalalkan bangkai ikan dan mengharamkan hewan-hewan yang lain?

Para ahli menjawab pertanyaan ini bahwa ikan memiliki keistimewaan yang Allah letakkan padanya. Yaitu apabila ikan ditangkap dan keluar dari laut, lalu mati, niscaya darah-darahnya akan terkumpul di jakun, seolah-olah disembelih.

Ini adalah salah satu dari tanda kenabian beliau SAW, dan bahwa beliau tidak berbicara dengan hawa nafsu.


"air laut" ---> tidak terbatas pada yang berair asin, tetapi termasuk juga yang berair payau maupun tawar!

wkwkwk...00t bin t0l0l-nya keliatan

klo emang banyak penyakitnya...ntu orang bali udah pada koid semua donk...saben hari sembeleh babi mereka...babi guling selalu ada di setiap hajatan di bali...kecuali yg slimer 00t. ane juga doyan bgt ama daging babi...seperti kata pak bondan...hmmm makyussss...kerasa lezatnya. ane jd inget waktu kuliah di jatim dulu. Temen2 ane kan banyak tuh yg slimer...waktu temen ane yg baru datang dari pulang kampung di bali dia bawa abon babi. nah pas kita sesama org bali lagi makan neh di kos2an eh temen yg slimer dateng trs tanpa tanya2 langsung nyobain tuh abon babi...dlm hati ane ketawa. trs ane tanya gmn enak gak? dia bilang hmmm enak banget neh daging sapi yah? ane jawab aja iya...padahal babi luuuuu....
wkwkwkwk...udah deh coba dulu baru putuskan haram apa halal...klo enak ya udh halal aje....
:rofl: :rofl: :rofl: :prayer: :prayer: :prayer:
User avatar
hades
 
Posts: 83
Joined: Fri May 06, 2011 7:30 pm
Location: inside your heart

Re: Mengapa makan babi haram?

Postby hades » Wed May 16, 2012 7:58 am

Kre-setan wrote:Baguslah kalau begitu pal...Jadi kam pun ga perlu nambah nambahi kandang peternakan babi kayak yang di perumnas mandala itu lagi...Cukuplah yang itu saja jadi saksi gimana "wanginya" aroma kandang babi...

wkwkwk...emang ada ya kandang wangi????
gmn tuh klo kandang kambing lo???
wangi gak???? cobah deh lo nginep semalem aje di kandang kambing....
xixixi ane aje di bali klo lewat pemukiman org2 dari jawa yg semuanya muslim pasti deh tercium aroma kambing yg maknyusss...
klo di bali kandang babi gak bole di pemukiman penduduk. tapi slimer dgn kambing biasa kelonan wkwkwk
\:D/ \:D/ \:D/
:axe: :axe: :axe: :axe:
User avatar
hades
 
Posts: 83
Joined: Fri May 06, 2011 7:30 pm
Location: inside your heart

Re: Mengapa makan babi haram?

Postby ahmad bin sanusi » Tue Jun 05, 2012 12:28 pm

Begini sob..

Biar kita semua mendapat pencerahan. Dulu di zaman momed, saking majunya iptek pada masa keemasan islam, ada kecelakaan yg menyebabkan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir yg bocor (PLTN Fukuholol), yang radiasi nya menulari peternakan babi di sekitarnya, jadi oleh krn itu sama momed babi diharamkan.
Celakanya momed lupa beritahu alasan tersebut ke slimmers2, jadilah slimmers2 keturunannya mengharamkan babi juga, tanpa pernah tahu alasannya.
ahmad bin sanusi
 
Posts: 42
Joined: Thu May 31, 2012 2:41 pm

Re: Mengapa makan babi haram?

Postby phiter sondakh » Wed Dec 19, 2012 10:46 am

Adventis juga mengharamkan daging babi coba tanya ke advent kenapa daging babi haram
phiter sondakh
 
Posts: 59
Joined: Fri Mar 16, 2012 4:43 pm

Re: Mengapa makan babi haram?

Postby CrimsonJack » Wed Dec 19, 2012 12:01 pm

Pengharaman babi Yahudi jika dibandingkan dengan pengharaman babi oleh Islam itu berbeda.
Yahudi masih boleh memakai produk babi selain untuk dimakan.

http://www.chabad.org/search/keyword_cd ... sh/Pig.htm

Setidaknya kalau suatu saat saya punya peternakan babi, orang Yahudi tidak akan datang ramai2 sambil berteriak bahwa Tuhan mereka maha besar sambil bakar2 peternakan punyaku.
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Mengapa makan babi haram?

Postby Ilalang » Wed Dec 19, 2012 12:04 pm

phiter sondakh wrote:Adventis juga mengharamkan daging babi coba tanya ke advent kenapa daging babi haram

saya adalah seorang advent jika kita berbicara tentang Advent maka akan OOT ke agama sebelah
sedangkan disini khusus membahas ajaran islam sebenarnya
Ilalang
 
Posts: 18
Joined: Thu Nov 01, 2012 2:01 pm

Re: Mengapa makan babi haram?

Postby yongki1959 » Tue Feb 19, 2013 10:39 am

KARENA "MUHAMMAD" :butthead: :butthead: :butthead: ADALAH "BABI" BABI BESAR MUHAMMAD SALAULLAHUALAIHUASALAM.
yongki1959
 
Posts: 9
Joined: Sat Feb 16, 2013 5:12 pm

Re: Mengapa makan babi haram?

Postby Utbahbinabuwaqqash » Tue Feb 19, 2013 3:01 pm

phiter sondakh wrote:Adventis juga mengharamkan daging babi coba tanya ke advent kenapa daging babi haram

Karena adventis mengikuti aturan YHWH utk bangsa Yahudi (mgkn pendirinya Yahudi)... Oke2 aja sih...

Mengapa ada aturan khusus YHWH utk Yahudi! Karena memang bangsa Yahudi adlh bangsa yg dikuduskan / dipilih oleh YHWH utk keselamatan manusia (memunculkan mesias), dan menjadi berkat bagi seluruh bangsa...
Wajar kalo bangsa yg dikuduskan/dipilih, diberi aturan khusus/ketat/kejam bin ga nyaman... itu konsekwensinya...
Itulah konsepnya..

Lha kalo konsep nabi cabul...? Orang yg dipilih dapat aturan khusus... Tapi aturan khususnya aturan yg menyamankan diri bin memuaskan kepentingan bin kedagingan pribadi doi... Hi...hi...
Lha kalo gitu ya semua orang bisa ngaku2 dapat wahyu, trus puasin aja kepentingan pribadi dgn berlindung dibalik ''wahyu'' dan ''kekhususan''...
Itulah nabi abal-abal bin cabul bin garong...
doi menggunakan alasan yg bersifat ilahi demi memuaskan kepentingan pribadi... Hi...hi...hi...hi...hi...
Utbahbinabuwaqqash
 
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Mengapa makan babi haram?

Postby sahabatbaik » Mon Apr 01, 2013 1:20 am

Bagi orang yahudi khusus sebelum Mesias datang diatur didalam Hukum berdasarkan kriteria "Setiap makhluk yang kukunya berbelah dan kukunya membentuk celah dan memamah biak di antara binatang-binatang, itulah yang boleh kamu makan" (Imamat 11:3)

dan babi adalah binatang berkuku belah namun permasalahannya dia tidak memamah biak sehingga tidak boleh dimakan.
kelinci adalah binatang pemamah biak (meskipun hanya 1x proses) namun tidak berkuku belah shingga tidak boleh dimakan juga.

jelas alasannya, sehingga binatang yang tidak disebut namun tidak memenuhi kriteria tersebut tidak boleh dimakan.

namun sejak mesias datang maka Hukum itu tidak berlaku lagi bagi siapapun termasuk muridnya (orang yahudi)

sedangkan dalam Quran larangan makanan babi TIDAK JELAS berdasarkan kriteria apa, jika karena alasan kesehatan maka bukan hanya babi saja
yang seharusnya disebut tidak boleh untuk dimakan.

sepertinya Haram tidaknya sesuatu dalam Quran tidak jelas dan harus spesific disebut.

berbeda jauh dengan Alkitab, misalnya ada tertulis bahwa umat Allah harus "membersihkan diri dari setiap pencemaran jasmani dan rohani." (2 Korintus 7:1)
maka kita tahu, merokok termasuk diantaranya yang dilarang karena merupakan pencemaran pada tubuh apalagi asal usulnya rokok dari penyembahan berhala.
narkoba juga termasuk dilarang meskipun tidak masuk kriteria roh namun narkoba merupakan pencemaran jasmani, tato dilarang karena pencemaran daging
dan juga asal usulnya dari penyembahan berhala.

karena kriterianya jelas maka meskipun kemajuan jaman dan makin banyak hal-hal baru tanpa perlu di sebut persisnya di Alkitab,
kita masing-masing sudah dapat memahami dilarang atau tidaknya.

sedangkan Islam sesuatu yang haram (larangan) harus disebutkan dengan jelas apa saja sehingga merokok menjadi perdebatan untuk ditetapkan haram atau tidak.
karena tidak ada landasan kriteria yang jelas dari Quran.

Namun kembali lagi sehubungan dengan makan babi menurut Alkitab karena tidak dilarang lagi maka tentu kita bisa saja memakannya namun
berhati-hati dan memastikan bahwa ternak dan cara memasaknya benar agar terhindar dari penyakit.

namun jika ada orang lain yang tersinggung jika kita makan babi di hadapannya maka Alkitab menganjurkan agar kita tidak memakannya.

sedangkan menurut Quran ya tetap babi itu haram sampai-sampai orang yang sok suci menganggap seseorang najis klo makan babi.
bukan karena pemahaman yang jelas tapi karena merasa diri benar (QS 3:19) :axe:

Mengapa makan babi haram?
Mengapa makan babi haram? Mirror
Mirror Rss Feed
Faithfreedom forum static
User avatar
sahabatbaik
 
Posts: 35
Joined: Tue Jul 31, 2012 5:13 am

Re: Mengapa makan babi haram?

Postby JANGAN GITU AH » Fri Apr 05, 2013 10:38 pm

Banyak diantara muslim yang senang menyindir penganut keyakinan tetangga ketika mereka mempertanyakan mengapa di dalam keyakinan tetangga sebelah itu makan babi tidak diharamkan...padahal (kata mereka) Yesus sendiri sebagai pendiri keyakinan tetangga telah mengatakan bahwa Ia tidak datang untuk mengubah hukum Taurat barang setitik pun.

Nalar Musllim tidak akan berterima bila kawan-kawan dari keyakinan tetangga tersebut mengatakan alasan-alasan hal itu dikhususkan bagi orang Yahudi. Sekalipun Mr Yesus sendiri dalam beberaa poin dengan tegas telah menjelaskan.

Mengapa mereka begitu tidak sukanya bila orang-orang dari keyakinan sebelah bebas makan babi? Dan sebenarnya bagaimanakah tanggapan quran tentang hal ini? Marilah kita periksa sejenak...di SINI. Kebetulan ketemu nih...Ini adalah bagian dari perkataan Isa a.s yang direkam quran :lol:

Quran Surah Ali Imran (3) : 50

Dan (aku datang kepadamu) membenarkan Taurat yang datang sebelumku, dan untuk menghalalkan bagimu sebagian yang telah diharamkan untukmu, dan aku datang kepadamu dengan membawa suatu tanda (mukjizat) daripada Tuhanmu. Karena itu bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaku.


Jelas dikatakan Isa di sana, dirinya datang untuk menghalalkan sebagian...ya hanya sebagian...bukan keseluruhan. Apa yang dihalalkan tentu tidak menyangkut hal-hal prinsip moral dan etika karena tentu harus sejalan juga dengan kabar dari sumber tetangga. Satu-satunya yang tidak merupakan prinsip dasar adalah bersangkut paut dengan aturan pengharaman makan makanan yang sebelumnya dianggap najis. Apalagi jika bukan menyangkut perkara Babi sebagaimana aturan Taurat yang melarang menyentuh daging binatang itu .

Oh..betapa muslim tidak tahu menahu rupanya apa yang dikatakan quran sehingga masih membanggakan diri sebagai orang yang mentaati Taurat! Ternyata muslim memang bod0h...atau mereka sengaja menyembunyikan fakta quran ini? Walahuallam :green:

Mengapa makan babi haram?
Mengapa makan babi haram? Mirror
Mirror Rss Feed
Faithfreedom forum static
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Previous

Return to Ttg SYI'AH, KAFIR, MURTADIN, MUSYRIKUN dll



Who is online

Users browsing this forum: Bing [Bot]