.

kafir

a/l ttg hak2 kaum dhimmi, kafir, minoritas non-Muslim, murtadin, musryikun dlm Islam.

kafir

Postby kimi57 » Tue Jul 10, 2007 12:06 pm

(saya mendapatkan hal ini, saat breakfast di sebuah hotel di batam, ada seorang India yg tiba-tiba menghampiri saya, dan kami berdiskusi cukup banyak, salah satunya yg di bawah ini)

kata "Kafir" itu sebenarnya hanya ada di agama islam, tidak ada di agama kristen, budha bahkan hindu.
saat Muhammad mengatakan itu (saya tidak tau apakah dia sadar/tidak sadar) maka Dia dengan sendirinya membagi orang dalam 2 kasta
yg pertama adalah muslim, yg kedua adalah kafir. dan inilah yg memicu konflik hingga hari ini.
sebenarnya tidak ada orang yg kafir (kecuali atheis), stiap orang beragama menyembah Tuhan nya masing2.
islam juga agama yg sangat ofensif, islam ingin smua orang masuk agamanya, tanpa memikirkan pada sisi yang berlainan. berbeda dgn hindu, penganut agama hindu tidak pernah memaksakan agamanya kepada orang lain.
india pecah menjadi 3 (india pakistan dan bangladesh) itu juga karena ajaran islam sendiri. mereka ingin ekslusif, padahal itu tanah india, negri orang hindu. sampai sekarang milisi dari pakistan tetap menyuplai senjata ke muslim india dengan pesan " kami dapat mendirikan pakistan, so kamu juga dapat mendirikan negara islam merdeka di india". islam is a teror.
islam dan hindu di india berperang selama ratusan tahun, dan muslim berfikir mereka melakukannya demi Tuhan (is that realy?)
so,
saat muslim mengatakan islam is the religion of peace, mengapa kalian begitu offensif? dan mengapa membagi manusia atas 2 kasta: believer vs kafir?
User avatar
kimi57
 
Posts: 232
Joined: Wed Jun 27, 2007 12:03 pm
Location: Meca - licking Hajar Aswad

Postby MONTIR KEPALA » Tue Jul 10, 2007 4:50 pm

KAFIR itu secara bahsa artinya apa sih ? bahasa aslinya ... sebab istri2 Nabi yg pembangkan juga disebut memiliki sifat keKafiran ...
    [66:9] Hai Nabi, perangilah orang-orang kafir dan orang-orang munafik dan bersikap keraslah terhadap mereka. Tempat mereka adalah jahannam dan itu adalah seburuk-buruknya tempat kembali.

alasan ayat ini ada pada ayat2 sebelumnya misal :
    [66:4] Jika kamu berdua bertaubat kepada Allah, maka sesungguhnya hati kamu berdua telah condong ; dan jika kamu berdua bantu-membantu menyusahkan Nabi, maka sesungguhnya Allah adalah Pelindungnya dan Jibril dan orang-orang mu'min yang baik; dan selain dari itu malaikat-malaikat adalah penolongnya pula.
User avatar
MONTIR KEPALA
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby kimi57 » Thu Jul 12, 2007 4:59 pm

kok balik tanya om..
saya juga kurang paham bener... bukan ahli bahasa soalnya...
slain itu kafir tidak ada di kamus saya
User avatar
kimi57
 
Posts: 232
Joined: Wed Jun 27, 2007 12:03 pm
Location: Meca - licking Hajar Aswad

Postby openyourmind » Sun Jul 15, 2007 3:06 pm

Jadi kata "kafir" bisa diartikan pembangkang (menurut pak montor kepala)???
User avatar
openyourmind
 
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Postby charles-mattel » Sun Jul 15, 2007 3:28 pm

mirip jarwo kwat tuh, ngomong macem2, tapi definisi aja nggak tau
charles-mattel
 
Posts: 850
Joined: Fri Jun 15, 2007 12:13 pm

Postby MONTIR KEPALA » Wed Jul 18, 2007 4:39 pm

makanya NGACA DULU !!!
ngritik tapi *** ..!
User avatar
MONTIR KEPALA
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby kimi57 » Thu Jul 19, 2007 3:34 pm

so,
kafir = pembangkang
so smua orang yang ga mau nurut sama Kotham = membangkang = kafir?
trus
di mana free will??
itu mah pemaksaan kehendak atuh.. tidak sesuai sama HAM,

diktator bener uiii

saya memang *** (masih banyak yg perlu di pelajari), tp alhamdulilah buakn phedopil dan diktator :D
User avatar
kimi57
 
Posts: 232
Joined: Wed Jun 27, 2007 12:03 pm
Location: Meca - licking Hajar Aswad

Postby satmata » Thu Jul 19, 2007 4:47 pm

kafir tuh orang yang nggak percaya ama Tuhan dan kitab2 sucinya ... jadi kalo percaya, ngapain mesti pusing....apalagi booos ?
User avatar
satmata
 
Posts: 57
Joined: Thu Apr 19, 2007 2:24 pm
Location: Jakarta

Postby MONTIR KEPALA » Fri Jul 20, 2007 1:57 pm

kimi57 wrote:so,
kafir = pembangkang
so smua orang yang ga mau nurut sama Kotham = membangkang = kafir?
trus
di mana free will??
itu mah pemaksaan kehendak atuh.. tidak sesuai sama HAM,

diktator bener uiii


ape hubungannya kafir sama freewill ?? :cry:
User avatar
MONTIR KEPALA
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am


Return to Ttg SYI'AH, KAFIR, MURTADIN, MUSYRIKUN dll



Who is online

Users browsing this forum: No registered users