.

Tidak da larangan berbuat baik pd kafir selama bersahabat

a/l ttg hak2 kaum dhimmi, kafir, minoritas non-Muslim, murtadin, musryikun dlm Islam.

Tidak da larangan berbuat baik pd kafir selama bersahabat

Postby MONTIR KEPALA » Tue Jun 26, 2007 11:24 am

ini cukup adil kok ...
sungguh tegas ajaran
Islam ini


[60:8] Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil.
User avatar
MONTIR KEPALA
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby widon » Tue Jun 26, 2007 11:44 am

Aku nggak pernah bakar mesjid, tapi kok gerejaku di bakar ?

Aku nggak pernah menghina moslem, tapi kok moslem treak-treak aku KAPIR + TURUNAN MOYET ?

PIYE JAL ?????????????


Sebenarnya nggak usah dibuat firman kalau cuma TIDAK BERLAKU SEPERTI DIATAS (BAKAR GEREJA & MENGHINA ORANG) karena secara universalpun kita harus berbuat baik kepada siapapun tanpa memandang status.

Lalu apa hebatnya firman mu itu PAK MONTIR ?
widon
 
Posts: 120
Joined: Thu Apr 12, 2007 2:06 pm

Postby AlhamdBukanMuslim » Tue Jun 26, 2007 11:50 am

memang sudah berkali-kali saya katakan, yang das sollen dan das sein itu tidak seimbang dalam islam. akibatnya ya jadi timpang, karena orang memang cenderung lebih melihat fakta yang nyata di lapangan, bukan konsep ideal.
AlhamdBukanMuslim
 
Posts: 415
Joined: Wed May 02, 2007 8:57 am
Location: Dubai

Postby MONTIR KEPALA » Tue Jun 26, 2007 12:44 pm

tumben yg atas agak bener mikirnya ...
User avatar
MONTIR KEPALA
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby islam bejat » Tue Jun 26, 2007 2:07 pm

MONTIR KEPALA wrote:tumben yg atas agak bener mikirnya ...


Ah abang bisa aja...

emang kita harus liat tu dari konsep ajaran dan bukan tindakan..

tapi masalahnya bang, ajaran kitab ente itu memang bikin kepala rumit..
soalnya ayat2nya pada kontradiktif.. ada yang nyuruh baik ada yang nyuruh jahat...

masalahnya kan kitab ente diturunin pada saat kejadian mohammed, misalnya waktu lagi gak ada kawan, waktu dia masih mula2 nyebarin Islam, maka turunlah ayat2 "halus" yang bilang "bagimu agamamu dan bagiku agamaku" sama standart moral yang tinggi supaya kafir Yahudi tertarik..

tapi ketika sudah kuat, muncullah nafsu serakah do'i, misalnya pas waktu mau perang, eh terus turun surat memerintah bunuh kafirlah... bla...bla..bla

juga waktu Mohammed dah gak tahan syahwatnya liat Aisyah..terus Awlo nurunin surat yang nyuruh kawini si Aisyah...

lalu apakah kitab ente itu universal bang..??
User avatar
islam bejat
 
Posts: 300
Joined: Tue Jan 02, 2007 5:44 pm

Postby MONTIR KEPALA » Tue Jun 26, 2007 2:26 pm

bukan begitu jalan ceritanya ....
lagian di mekka yahudi siapa aja yah ?? ..paling cuma numpagn lewat ... gak ada carmuk ke Yahudi tuh ..

trus madina itu bukan tempat ideal untuk hijrah ..gudang penyakit (wabah) ... perekonomian stagnan ...
Nabi ke Madina karena di undang untuk jadi penyelamat situasi di madina yg tak menentu. perang besar 2 kekuatan suku arab yg dikompori yahudi. karena mereka mereguk keuntungan dgn situasi tsb.

ketika Nabi pamornya naik ...yahudi mulai IRI bin dengki .... mulailah bikin ulah .... provokasi dan pecah belah ..dimana peristiwa pertama akibat provokasinya itu adalah peristiwa BIR MAUNA (dibantainya 70 juru dakwah damai dgn tipu muslihat ) ..... belum lagi sikap provokatif dlm keseharian yg digambarkan dlm hadits bgm Aisya sampai kesal dibuatnya dgn salam2 ejekan .... hingga klimaxnya peristiwa pasar Qaynuqa ..... terakhir Koalisi Khandaq dan serbuan 2000 pasukan Yahudi Khaybar ...

sorri tdk boleh cipika cipiki
User avatar
MONTIR KEPALA
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Re: Tidak da larangan berbuat baik pd kafir selama bersahaba

Postby Athan » Tue Jun 26, 2007 2:37 pm

MONTIR KEPALA wrote:ini cukup adil kok ...
sungguh tegas ajaran
Islam ini


[60:8] Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil.


Adalah hal yang biasa jika ada orang yang baik kepada kita dan kita juga berlaku baik kepada dirinya, begitu juga membalas kejahatan dengan kejahatan. Namun dengan melakukan itu maka pada dasarnya manusia sudah mendapatkan upahnya, yaitu kepuasan karena sudah melakukan kepada orang lain apa yang ia terima dari orang lain tersebut.

Manusia sudah memenuhi kepuasan dirinya sendiri, namun apakah upahnya di Surga atau dihadapan Allah? Manusia yang membalas sesuatu dengan balasan yang setimpal sudah mendapatkan upahnya sendiri, yaitu hanya sebatas kepuasan manusiawinya, namun Tidak akan mendapatkan upahnya lagi di Surga. Yang diharapkan adalah manusia melakukan suatu yang luar biasa dimana manusia mampu membalas SUATU YANG JAHAT DENGAN YANG BAIK. Jika manusia bisa melakukan itu ia akan mendapatkan upahnya oleh Allah di surga.

Salam,
Athan FFI
Athan
 
Posts: 1061
Joined: Mon Jul 03, 2006 10:40 am

Postby cahkangkung » Tue Jun 26, 2007 2:50 pm

Apa inti yang baru dan dapat dibanggakan dari ayat yang katanya dari Alloh ini? Liat aja :

1.Kata2 ALLAH TIDAK MELARANG berarti Allah juga tidak menganjurkan bukan.Artinya kebaikannya yang terkandung di ayat itu pun mengandung arti setengah hati.

2.Payahnya lagi Ayat2 si Alloh itu selalu bersayap dan mempunyai syarat.Syaratnya itu tadi :orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak mengusir kamu dari negerimu.
Manusia juga tau ini,ga perlu dari Nabi ato Alloh sekalipun.

GA ADA HEBATNYA!!!BIASA AJA TUH!!
User avatar
cahkangkung
 
Posts: 1429
Joined: Mon Sep 25, 2006 8:43 am
Location: Malta

Re: Tidak da larangan berbuat baik pd kafir selama bersahaba

Postby ceceps01 » Tue Jun 26, 2007 2:58 pm

MONTIR KEPALA wrote:ini cukup adil kok ...
sungguh tegas ajaran
Islam ini


[60:8] [size=24]Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil.[/size]


Karena isinya sebagian besar bejat,
jadi kalo mau berbuat baik musti tanya dulu.

Maka aulloh bilang :"ngga dilarang kok"
User avatar
ceceps01
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Postby MONTIR KEPALA » Tue Jun 26, 2007 3:00 pm

Athan ...

itu konteksnya Ummat than ....

kalo masalah interaksi yg tdk sampai membahayakan jiwa ... ada ayatnya untuk bersabar dan bersikap tenang ...

    [25:63] Dan hamba-hamba Tuhan yang Maha Penyayang itu orang-orang yang berjalan di atas bumi dengan rendah hati dan apabila orang-orang jahil menyapa mereka, mereka mengucapkan kata-kata keselamatan.

ini ditunjukkan oleh Nabi kepada seorang kafir yg meminta dgn paksa dan ngotot hingga leher Nabi merah karenannya ...dan Nabi malah memberinya serta mengucapkan kata2 keselamtan.
    Sunan Abu Dawud, Book 41, Number 4757:
    Narrated AbuHurayrah:
    The Apostle of Allah (peace_be_upon_him) used to sit with us in meetings and talk to us. When he stood up we also used to stand up and see him entering the house of one of his wives. One day he talked to us and we stood up as he stood up and we saw that an Arabi (a nomadic Arab) caught hold of him and gave his cloak a violent tug making his neck red.
    AbuHurayrah said: The cloak was coarse. He turned to him and the Arabi said to him: Load these two camels of mine, for you do not give me anything from your property or from your father's property.

    The Prophet (peace_be_upon_him) said to him: No, I ask Allah's forgiveness; no, I ask Allah's forgiveness; no, I ask Allah's forgiveness. I shall not give you the camel-load until you make amends for the way in which you tugged at me.
    Each time the Arabi said to him: I swear by Allah, I shall not do so.
    He then mentioned the rest of the tradition.
    He (the Prophet), then called a man and said to him: Load these two camels of his: one camel with barley and the other with dates. He then turned to us and said: Go on your way with the blessing of Allah.
User avatar
MONTIR KEPALA
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Re: Tidak da larangan berbuat baik pd kafir selama bersahaba

Postby Athan » Tue Jun 26, 2007 3:00 pm

MONTIR KEPALA wrote:

[size=18][60:8] Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil.


Bahkan kalo dipikir2 secara lebih jeli ada yang aneh dari ayat dia atas, dikatakan sebagai berikut:

"Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak mengusir kamu dari negeri"

Dalam kalimat di atas terlihat Allah tiada melarang orang berbuat baik pada orang yang tidak memerangi agama dan melakukan pengusiran, loh! bukannya memang harus seperti itu, karena jika Ada seseorang di suatu negeri tidak dijahati dan diusir, namun malah orang tersebut malah berlaku tidak baik bagi orang yang sudah berbuat baik bukannya ini namanya mencari gara2? :) :) :)

Dan memang seharusnya tidak ada larangan apapun untuk berbuat baik bagi yang sudah berbuat baik kepada kita, ini namanya tau diri, jd memang Allah tidak perlu melarang :) :) :)

Salam,
Athan FFI
Athan
 
Posts: 1061
Joined: Mon Jul 03, 2006 10:40 am

Re: Tidak da larangan berbuat baik pd kafir selama bersahaba

Postby Rebecca » Tue Jun 26, 2007 3:15 pm

Athan wrote:Dan memang seharusnya tidak ada larangan apapun untuk berbuat baik bagi yang sudah berbuat baik kepada kita, ini namanya tau diri, jd memang Allah tidak perlu melarang :) :) :)

Salam,
Athan FFI


Dalam islam memang tidak dikenal ampuni musuh, kafir atau orang yang membenci kamu. Yang ada yah ayat seperti ini. Pencuri juga nggak melarang agar berbuat baik dan adil kepada orang-orang yang tidak memerangi gerombolannya.

sama dgn islam tidak melarang berbuat adil dan baik kpd orang yang tidak memeranginya. Anjing juga melakukan hal yang sama. Anjing kl tidak diganggu ya tidak melawan. Inilah konsep 'kebaikan' islam yang selevel dgn anjing. :D
User avatar
Rebecca
 
Posts: 3107
Joined: Mon Nov 20, 2006 6:20 pm
Location: muhammad's Phallus RESEARCH HUB

Postby Alibaba » Tue Jun 26, 2007 3:26 pm

Kok berbuat baik tidak dilarang Allah?

Jadi berbuat baik bukan perintah Allah?

Berarti kalo gak berbuat baikpun, tidak akan berdosa dan Allah tidak akan marah donk?

Ini hanya adil bagi orang2 tertentu aja
User avatar
Alibaba
 
Posts: 380
Joined: Mon May 21, 2007 11:22 pm
Location: di selatan

Re: Tidak da larangan berbuat baik pd kafir selama bersahaba

Postby Fiver » Tue Jun 26, 2007 3:36 pm

Athan wrote:
MONTIR KEPALA wrote:

[size=18][60:8] Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil.


Bahkan kalo dipikir2 secara lebih jeli ada yang aneh dari ayat dia atas, dikatakan sebagai berikut:

"Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak mengusir kamu dari negeri"

Dalam kalimat di atas terlihat Allah tiada melarang orang berbuat baik pada orang yang tidak memerangi agama dan melakukan pengusiran, loh! bukannya memang harus seperti itu, karena jika Ada seseorang di suatu negeri tidak dijahati dan diusir, namun malah orang tersebut malah berlaku tidak baik bagi orang yang sudah berbuat baik bukannya ini namanya mencari gara2? :) :) :)

Dan memang seharusnya tidak ada larangan apapun untuk berbuat baik bagi yang sudah berbuat baik kepada kita, ini namanya tau diri, jd memang Allah tidak perlu melarang :) :) :)

Salam,
Athan FFI


Athan....
berkali2 di topik lain gue pernah ngomentari hal kayak gini ttg ajaran islam.
dan sekarang gue mau komentar yg sama:

Bahkan preman pasar dan penjahat pun berbuat sama. Membalas kebaikan dan kebaikan. Jadi apa kelebihannya?????

Tidak ada



:oops: :oops: :oops:
User avatar
Fiver
 
Posts: 775
Joined: Fri Apr 20, 2007 4:26 pm

Postby bukamata » Tue Jun 26, 2007 3:47 pm

Tuhan Islam sudah jelas memberi posisi kepada muslim: keras terhadap kafir dan kasih sayang terhadap sesamanya. Tapi tidak melarang berbuat baik kepada yang tidak memerangi.
Ini akan berlaku sampai akhir jaman.
Mungkin sudah saatnya kafir bersikap juga, jangan seolah-olah menyayangi musuh tapi dalam praktek memerangi juga. Cuma lewat internet, pengaruhnya dikiiiitttttttt.
sok berhadap-hadapan saja.
bukamata
 
Posts: 30
Joined: Wed Jun 06, 2007 11:34 am

Postby Fiver » Tue Jun 26, 2007 3:56 pm

bukamata wrote:Tuhan Islam sudah jelas memberi posisi kepada muslim: keras terhadap kafir dan kasih sayang terhadap sesamanya. Tapi tidak melarang berbuat baik kepada yang tidak memerangi.


Inilah yg selalu gue katakan:
Bahkan preman pasar dan penjahat bejat pun berbuat hal yg sama...

Justru kalo tuhan islam melarang akan sangat aneh dan menjadi lebih bejat dari preman pasar.

:wink: :wink:

Mungkin sudah saatnya kafir bersikap juga, jangan seolah-olah menyayangi musuh tapi dalam praktek memerangi juga. Cuma lewat internet, pengaruhnya dikiiiitttttttt.
sok berhadap-hadapan saja.


hahaha.....
janganlah memancing di air keruh.
dan janganlah memancing sesuatu yg tidak bisa loe pancing...

:D :D
User avatar
Fiver
 
Posts: 775
Joined: Fri Apr 20, 2007 4:26 pm

Postby Athan » Tue Jun 26, 2007 4:12 pm

bukamata wrote:Tuhan Islam sudah jelas memberi posisi kepada muslim: keras terhadap kafir dan kasih sayang terhadap sesamanya.


Terimakasih atas penegasan saudara Buka Mata, saya sudah tau hal ini, dimana memang islam memiliki hanya sayang dan mencintai sesamanya saja :) Memang sangat sesuai dengan ajaran islam :)

Sama seperti juga yang disampaikan oleh Fiver di postingan di atas :)


Tapi tidak melarang berbuat baik kepada yang tidak memerangi.


Memang sudah layak dan sepantasnya seperti itu :) karena binatangpun bisa melakukan hal ini, jika mereka tidak diganggu mereka juga tidak akan diganggu, namun apakah kualitas manusia hanya bisa disejajarkan dengan binatang?

Ini akan berlaku sampai akhir jaman.
Mungkin sudah saatnya kafir bersikap juga, jangan seolah-olah menyayangi musuh tapi dalam praktek memerangi juga. Cuma lewat internet, pengaruhnya dikiiiitttttttt.
sok berhadap-hadapan saja.


Ada tertulis: ".....Jadi jika seorang tahu bagaimana ia harus berbuat baik, tetapi ia tidak melakukannya, ia berdosa".....

Salam,
Athan FFI
Athan
 
Posts: 1061
Joined: Mon Jul 03, 2006 10:40 am

Postby Athan » Tue Jun 26, 2007 4:14 pm

bukamata wrote:Tuhan Islam sudah jelas memberi posisi kepada muslim: keras terhadap kafir dan kasih sayang terhadap sesamanya.


Terimakasih atas penegasan saudara Buka Mata, saya sudah tau hal ini, dimana memang islam memiliki hanya sayang dan mencintai sesamanya saja :) Memang sangat sesuai dengan ajaran islam :)

Sama seperti juga yang disampaikan oleh Fiver di postingan di atas :)

Tapi tidak melarang berbuat baik kepada yang tidak memerangi.


Memang sudah layak dan sepantasnya seperti itu :) karena binatangpun bisa melakukan hal ini, jika mereka tidak diganggu mereka juga tidak akan mengganggu, namun apakah kualitas manusia hanya bisa disejajarkan dengan binatang?

Ini akan berlaku sampai akhir jaman.
Mungkin sudah saatnya kafir bersikap juga, jangan seolah-olah menyayangi musuh tapi dalam praktek memerangi juga. Cuma lewat internet, pengaruhnya dikiiiitttttttt.
sok berhadap-hadapan saja.


Ada tertulis: ".....Jadi jika seorang tahu bagaimana ia harus berbuat baik, tetapi ia tidak melakukannya, ia berdosa".....

Salam,
Athan FFI
Athan
 
Posts: 1061
Joined: Mon Jul 03, 2006 10:40 am

Re: Tidak da larangan berbuat baik pd kafir selama bersahaba

Postby MONTIR KEPALA » Tue Jun 26, 2007 5:26 pm

Rebeca wrote:
Athan wrote:Dan memang seharusnya tidak ada larangan apapun untuk berbuat baik bagi yang sudah berbuat baik kepada kita, ini namanya tau diri, jd memang Allah tidak perlu melarang :) :) :)

Salam,
Athan FFI


Dalam islam memang tidak dikenal ampuni musuh, kafir atau orang yang membenci kamu. Yang ada yah ayat seperti ini. Pencuri juga nggak melarang agar berbuat baik dan adil kepada orang-orang yang tidak memerangi gerombolannya.

sama dgn islam tidak melarang berbuat adil dan baik kpd orang yang tidak memeranginya. Anjing juga melakukan hal yang sama. Anjing kl tidak diganggu ya tidak melawan. Inilah konsep 'kebaikan' islam yang selevel dgn anjing. :D

baca alkitab mu :

    Lukas 10:
    19 Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu.

dan bandingkan dgn ayat ini :
    [22:39] Telah diizinkan bagi orang-orang yang diperangi, karena sesungguhnya mereka telah dianiaya. Dan sesungguhnya Allah, benar-benar Maha Kuasa menolong mereka itu,
    [22:40] orang-orang yang telah diusir dari kampung halaman mereka tanpa alasan yang benar, kecuali karena mereka berkata: "Tuhan kami hanyalah Allah". Dan sekiranya Allah tiada menolak sebagian manusia dengan sebagian yang lain, tentulah telah dirobohkan biara-biara Nasrani, gereja-gereja, rumah-rumah ibadat orang Yahudi dan masjid-masjid, yang di dalamnya banyak disebut nama Allah. Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong -Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kuat lagi Maha Perkasa,



TUhan telah memberi kuasa pada orang beriman untuk melawan
itulah ajaran agama2 samawi ...
User avatar
MONTIR KEPALA
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Re: Tidak da larangan berbuat baik pd kafir selama bersahaba

Postby KELIHGO » Tue Jun 26, 2007 10:14 pm

MONTIR KEPALA wrote:ini cukup adil kok ...
sungguh tegas ajaran
Islam ini


[60:8] Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil.

Nah ada tambahan lagi

Tetapi jika mereka membiarkan kamu dan tidak memerangimu serta mengemukakan perdamaian kepadamu, maka Allah tidak memberi jalan kepadamu (untuk memerangi) mereka". ( 4:90)

Dan jika mereka condong kepada perdamaian, maka condonglah kepadanya dan bertawakallah kepada Allah. Sesungguhnya Dia Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (8:61)

"Barang siapa membunuh seorang manusia bukan karena orang itu membunuh orang lain atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seolah-olah dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa memelihara seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia seluruhnya". ( 5:32)

Dan jika seorang diantara orang-orang musyrikin itu meminta perlindungan kepadamu, maka lindungilah ia supaya ia sempat mendengar firman Allah, kemudian antarkanlah ia ketempat yang aman baginya. Demikian itu disebabkan mereka kaum yang tidak mengetahui.(9:6 )

"Hai orang-orang yang beriman, hendaklah kamu menjadi orang-orang yang selalu menegakkan kebenaran karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap suatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah! karena adil itu lebih dekat kepada taqwa. Dan bertaqwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan." [5:8]
KELIHGO
 
Posts: 816
Joined: Thu Jan 04, 2007 2:08 pm

Next

Return to Ttg SYI'AH, KAFIR, MURTADIN, MUSYRIKUN dll



Who is online

Users browsing this forum: No registered users