Page 1 of 1

qs 4:89 : perintah allah : habisi semua kafir

PostPosted: Tue Jun 12, 2007 3:29 pm
by tongtong
qs 4 : 89 : mereka ingin supaya kamu menjadi kafir sebagaimana mereka telah menjadi kafir, lalu kamu menjadi sama (dengan mereka). maka janganlah kamu jadikan diantara mereka itu sebagai pelindung sehingga mereka berhijrah di jalan allah. maka jika mereka berpaling, tawanlah mereka dimana saja kamu dapati mereka. dan janganlah kamu jadikan diantara mereka menjadi pelindung dan tidak (pula) menjadi penolong.

susah juga ya hidup diantara muslim, jika tidak ikut jadi muslim, maka sesuai dengan al qur'an, berdasarkan perintah allah, harus ditawan.

PostPosted: Tue Jun 12, 2007 3:42 pm
by Fiver
gue pengen lihat komentar si momon,
kagak akan jauh dari ini:

Tongtong.... ayat itu diturunkan dalam keadaan perang...
Perang is perang.... semua halal dalam perang...

:lol: :lol: :lol:

Re: qs 4:89 : perintah allah : habisi semua kafir

PostPosted: Tue Jun 12, 2007 5:17 pm
by MONTIR KEPALA
tongtong wrote:qs 4 : 89 : mereka ingin supaya kamu menjadi kafir sebagaimana mereka telah menjadi kafir, lalu kamu menjadi sama (dengan mereka). maka janganlah kamu jadikan diantara mereka itu sebagai pelindung sehingga mereka berhijrah di jalan allah. maka jika mereka berpaling, tawanlah mereka dimana saja kamu dapati mereka. dan janganlah kamu jadikan diantara mereka menjadi pelindung dan tidak (pula) menjadi penolong.

susah juga ya hidup diantara muslim, jika tidak ikut jadi muslim, maka sesuai dengan al qur'an, berdasarkan perintah allah, harus ditawan.

BACA AYAT SELANJUTNYA YAITU AYAT 90 ..... keliatan dech bacanya pake search engine ... :lol:

surat 4 Ayat 90 :
kecuali orang-orang yang meminta perlindungan kepada sesuatu kaum, yang antara kamu dan kaum itu telah ada perjanjian atau orang-orang yang datang kepada kamu sedang hati mereka merasa keberatan untuk memerangi kamu dan memerangi kaumnya . Kalau Allah menghendaki, tentu Dia memberi kekuasaan kepada mereka terhadap kamu, lalu pastilah mereka memerangimu. tetapi jika mereka membiarkan kamu, dan tidak memerangi kamu serta mengemukakan perdamaian kepadamu maka Allah tidak memberi jalan bagimu (memerangi) mereka.

Re: qs 4:89 : perintah allah : habisi semua kafir

PostPosted: Tue Jun 12, 2007 5:39 pm
by tongtong
MONTIR KEPALA wrote:
tongtong wrote:qs 4 : 89 : mereka ingin supaya kamu menjadi kafir sebagaimana mereka telah menjadi kafir, lalu kamu menjadi sama (dengan mereka). maka janganlah kamu jadikan diantara mereka itu sebagai pelindung sehingga mereka berhijrah di jalan allah. maka jika mereka berpaling, tawanlah mereka dimana saja kamu dapati mereka. dan janganlah kamu jadikan diantara mereka menjadi pelindung dan tidak (pula) menjadi penolong.

susah juga ya hidup diantara muslim, jika tidak ikut jadi muslim, maka sesuai dengan al qur'an, berdasarkan perintah allah, harus ditawan.

BACA AYAT SELANJUTNYA YAITU AYAT 90 ..... keliatan dech bacanya pake search engine ... :lol:

surat 4 Ayat 90 :
kecuali orang-orang yang meminta perlindungan kepada sesuatu kaum, yang antara kamu dan kaum itu telah ada perjanjian atau orang-orang yang datang kepada kamu sedang hati mereka merasa keberatan untuk memerangi kamu dan memerangi kaumnya . Kalau Allah menghendaki, tentu Dia memberi kekuasaan kepada mereka terhadap kamu, lalu pastilah mereka memerangimu. tetapi jika mereka membiarkan kamu, dan tidak memerangi kamu serta mengemukakan perdamaian kepadamu maka Allah tidak memberi jalan bagimu (memerangi) mereka.


saya tahu sambungannya emang seperti itu, tapi ayat itu justru lebih 'jahat' dari ayat yg saya tuliskan

salah ngegedein hurufnya, harusnya yang di tekankan adalah bagian pertama dari ayat itu, yaitu : kecuali orang-orang yang meminta perlindungan kepada sesuatu kaum, ... artinya semua orang non muslim harus tunduk kepada kaum muslim, baru tidak ditangkap oleh muslim, ini adalah cara berpikir madinah, dimana politisi muslim mengharuskan semua non muslim harus berada di bawah lindungan muslim.

benar2 otak teroris dari ajaran kitab teroris.

PostPosted: Wed Jun 13, 2007 8:23 am
by MONTIR KEPALA
loh aneh kok jahat ??....
hidup itu harus damai berdampingan ...tapi kalo konfrontatif Islam harus melawan ....

jahatnya di sebelah mana yah ?....
ketika ente mau hidup berdampingan dgn muslim otomatis ente sedang berdamai dan berjanji saling menghormati maka yg demikian Haram diserang.
sebaliknya hidup berdampingan tapi konfrontatif ya sudah boleh dilawan...

logika sederhana gini kok gak mudeng ...
jangan2 terlalu banyak minul alkohol nih tong

lagian lo gak ngerti yah kalimat yg lo gedein sendiri ...??

itu maksudnya TEMEN nya TEMEN KAFIR YG BERDAMAI dgn muslim yg gak boleh diserang

PostPosted: Wed Jun 13, 2007 9:47 am
by tongtong
MONTIR KEPALA wrote:loh aneh kok jahat ??....
hidup itu harus damai berdampingan ...tapi kalo konfrontatif Islam harus melawan ....

jahatnya di sebelah mana yah ?....
ketika ente mau hidup berdampingan dgn muslim otomatis ente sedang berdamai dan berjanji saling menghormati maka yg demikian Haram diserang.
sebaliknya hidup berdampingan tapi konfrontatif ya sudah boleh dilawan...

logika sederhana gini kok gak mudeng ...
jangan2 terlalu banyak minul alkohol nih tong

lagian lo gak ngerti yah kalimat yg lo gedein sendiri ...??

itu maksudnya TEMEN nya TEMEN KAFIR YG BERDAMAI dgn muslim yg gak boleh diserang


kamu ini pura2 ga tahu atau emang ga tahu, bahwa non muslim boleh dibiarkan hidup asal berada di bawah lindungan muslim, semua pemimpinnya harus muslim, meskipun muslim2 nya **** semua, tapi pedang lah yang bicara, ini adalah sistem pemerintahan sipil ala islam yang melahirkan kata dalam bahasa indonesia, yang disebut masyarakat madani, yaitu susunan masyarakat seperti yang ada di medinah di jaman mohammad hidup, dimana semua masyarakat non muslim boleh hidup asal mau berada di bawah lindungan dan tunduk kepada para pemimpin muslim.

makanya, untuk non muslim, hati2lah dengan istilah mayarakat madani.

PostPosted: Wed Jun 13, 2007 10:38 am
by MONTIR KEPALA
Kalo orang Islam yg hidup di negeri Kafir gimana donk ?? di AMerika, Inggris, Afrika

itu kehrusan dari mana ??

dlm ayat itu jelas disebutkan adanya perjanjian damai dgn kafir ... ini kan sederajat bukan koloni jajahan.

ingeet ayat itu gak ngomong negeri taklukan ...tapi kaum yg bersdamai

PostPosted: Wed Jun 13, 2007 11:14 am
by zip
Makanya jangan memahami ayat dipenggal-penggal lalu di cetak gede & bold

Support to sdr Montir kepala
Lanjutkan aja saya ikut monitor aja...ha..ha..ha.

PostPosted: Wed Jun 13, 2007 12:13 pm
by tongtong
MONTIR KEPALA wrote: Kalo orang Islam yg hidup di negeri Kafir gimana donk ?? di AMerika, Inggris, Afrika


pengakuan secara implisit, kalau di masyarakat madani, meskipun semua muslimnya ****, non muslim nya pinter, tetep aja pemimpinnya harus muslim, kalau tidak, pedanglah yang bicara.

beda dengan di negara2 barat, misalnya di amerika, ada seorang walikota muslim, meskipun penduduknya mayoritas (98% non muslim), pengen tahu siapa walikotanya, cari sendiri aja, gampang kok nyarinya, krn walikota itu masih menjabat sampai hari ini.


MONTIR KEPALA wrote:itu kehrusan dari mana ??


makanya saya bilang, kamu tuh bener ga tahu, atau pura2 ga tahu, karena saya udah pelajari seksama tentang istilah masyarakat madani, ternyata istilah itu sangat dekat hubungannya dengan negara yang menganut konstitusi hukum islam, dimana masyarakat non muslim tidak bisa menjadi pemimpin meskipun sepintar apapun (dan muslim nya se **** apapun) dan harus tunduk serta berada dibawah lindungan muslim, sama persis dengan kehidupan di madinah jaman mohammad (kata madani berasal dari kata madinah).

MONTIR KEPALA wrote:dlm ayat itu jelas disebutkan adanya perjanjian damai dgn kafir ... ini kan sederajat bukan koloni jajahan.

ingeet ayat itu gak ngomong negeri taklukan ...tapi kaum yg bersdamai


arti damai dalam masyarakat mayoritas muslim kan beda dengan arti damai secara umum, misalnya, sebagai contoh saja, masyarakat mayoritas islam cirebon selama ini dikenal berhubungan baik dan damai dengan masyarakat minoritas non muslim disana, tetapi ketika seorang komandan koramilnya yang baru (thn 2006), batak, beragama kristen, mereka menolak dengan keras, mereka berdemo terus dan mengancam akan menduduki dan menghancurkan kantor koramil tersebut, sampai orang tersebut diganti dengan yang muslim, dan jangan salah pemimpin pemberontak itu adalah para kyai ternama di kota cirebon itu, yang mana 4 diantaranya telah meninggal beberapa bulan lalu ketika mereka sedang pelesir dengan mercynya, konon katanya sih keracunan ac.

PostPosted: Wed Jun 13, 2007 12:49 pm
by MONTIR KEPALA
jangan OOT dech ... kita liat teks ayat yg kau tafsirkan salah itu ...

dlm ayat tsb Nabi tdk dalam posisi berada di puncak pimpinan yg sedang mengatur rakyatnya yg muslim dan rakyatnya yg kafir.

tapi sedang berbicara hubungan komunitas muslim yg dipimpin Nabi dgn komunitas kafir yang dipimpin oleh pemimpinnya yg independet.

kedua komunitas ini BERDAMAI/melakukan perjanjian damai.

masa susah nangkap sih ??

PostPosted: Mon Jun 18, 2007 5:02 pm
by tongtong
MONTIR KEPALA wrote:jangan OOT dech ... kita liat teks ayat yg kau tafsirkan salah itu ...

dlm ayat tsb Nabi tdk dalam posisi berada di puncak pimpinan yg sedang mengatur rakyatnya yg muslim dan rakyatnya yg kafir.

tapi sedang berbicara hubungan komunitas muslim yg dipimpin Nabi dgn komunitas kafir yang dipimpin oleh pemimpinnya yg independet.

kedua komunitas ini BERDAMAI/melakukan perjanjian damai.

masa susah nangkap sih ??


benarkah di kenyataannya begitu?

PostPosted: Mon Jun 18, 2007 6:52 pm
by MONTIR KEPALA
ya iyalah !!

PostPosted: Wed Jun 27, 2007 3:47 pm
by bebaspikir
Dah selesai ya?
Good good good.
Begitu dong, kalo bikin topik harus jelas dan tegas. Kalo jawaban sudah diberikan periksa dan berikan tanggapan sesuai topik yang anda bikin sendiri. Ga usah OOT, nanti takut ketauan ***.

PostPosted: Wed Jun 27, 2007 4:03 pm
by tongtong
sebenarnya saya sudah malas menanggapi masalah ini, tapi saya terusik oleh komentar terakhir, jd saya tanggapi lagi...

MONTIR KEPALA wrote: jangan OOT dech ...


tidak oot sama sekali, karena ayat itulah yang melandasi timbulnya paham masyarakat madani, masyarakat dimana semua non muslim harus tunduk dan dalam perlindungan kaum muslim, padahal seharusnya tidak demikian, karena dalam bermasyarakat, semua harus duduk sama rendak berdiri sama tinggi, bukan satu pihak lebih tingi sehingga bisa melindungi pihak lain.

MONTIR KEPALA wrote: kita liat teks ayat yg kau tafsirkan salah itu ...


benarkah muslim lebih pinter sehingga lebih bisa mengerti isi al qur'an? dalam kenyataannya, muslim adalah masyarakat yang terbelakang, yang salah ajaran, sehingga hidupnya menjadi salah kaprah dan penuh kesengsaraan, tapi sok tahu, merasa lebih pinter menafsirkan al qur'an.

MONTIR KEPALA wrote: dlm ayat tsb Nabi tdk dalam posisi berada di puncak pimpinan yg sedang mengatur rakyatnya yg muslim dan rakyatnya yg kafir.


ya maksudnya seperti itu, menurut al qur'an posisi mohammad dan muslim harus lebih tinggi dari golongan lain.

MONTIR KEPALA wrote:tapi sedang berbicara hubungan komunitas muslim yg dipimpin Nabi dgn komunitas kafir yang dipimpin oleh pemimpinnya yg independet.

kedua komunitas ini BERDAMAI/melakukan perjanjian damai.

masa susah nangkap sih ??


menurut saya maksudnya tidak seperti itu, karena di dalam masyarakat pasti harus ada seseorang yang menjadi pemimpinnya, dan islam mengharamkan pemimpin non muslim untuk memimpin para muslim, al qur'an mewajibkan muslim hanya boleh dipimpin oleh muslim lagi, meskipun semua muslim itu bego2.

PostPosted: Wed Jun 27, 2007 4:06 pm
by M-SAW
hehehehe...asik nih

PostPosted: Sat Jun 30, 2007 10:39 pm
by gaston31
iye, selalu asik klo yg bkin topik tong2,
n non-muslim selalu ragu2 utk bantuin tong2 :P
-----
@tong
menurut saya maksudnya tidak seperti itu, karena di dalam masyarakat pasti harus ada seseorang yang menjadi pemimpinnya, dan islam mengharamkan pemimpin non muslim untuk memimpin para muslim, al qur'an mewajibkan muslim hanya boleh dipimpin oleh muslim lagi, meskipun semua muslim itu bego2.
------
ini topik soal kepemimpanan ya?
kirain soal perintah Allah utk bunuhin semua kafir...
perintah ini jelas ga nyampe ke indonesia, malaysia, brunai, arab dan negara2 Islam lainnya.

Re: qs 4:89 : perintah allah : habisi semua kafir

PostPosted: Fri Aug 03, 2012 11:00 pm
by DombaALLAH
Umat Umat Islam tidak ditakdirkan menelurkan sosok sosok pemimpin yang bersifat UNIVERSAL. Karena apa? Karena pemimpin pemimpin besar dan dikenal secara UNIVERSAL telah ditakdirkan dan terlahir dari kaum kaum Yahudi layaknya Nabi Nabi yang 99% diakui dalam Islam adalah YAHUDI. Maka dari itu aji mumpung di Indonesia ini mayoritasnya adalah Islam, ya mereka mereka yang berpeci ini berlomba untuk jadi Pemimpin di negeri sendiri. Disamping itu juga orang orang Islam ini kalau jadi pemimpin sudah pasti RAKUS, makanya ALLAH selalu menganak tirikan bangsa JAHANAM yang satu ini. Kenapa mereka bisa se JAHANAM itu? Karena sosok NABI Mereka yang di ANGGAP SEBAGAI PEMIMPIN ISLAM ini juga RAKUS, CABUL, kerjaan nya merampok, PENJAHAT KELAMIN, Semua Wanita didunia ini Kalau bisa di ajak NGE-SEX pasti di ditiduri oleh NABI CABUL BIN PENJAHAT KELAMIN ini. Dan berlanjut kepada pengikut2 si NABI JAHANAM sampai ke negeri ini dng praktek jual beli jabatan baik dari tingkat Kelurahan sampai ditingkat Presiden sekalipun,semua sarat dengan KKN. Mau jadi lurah harus Islam, Mau jadi Kepala Daerah harus islam atau masuk Islam, BAHKAN utk jadi KEPALA PENJAHAT KELAMIN INDONESIA harus Islam... Padahal gw kan pengen juga tuh jadi KPK-I ( Kepala Penjahat Kelamin ) Indonesia... :axe: