.

diharamkan : betapa baiknya nasib babi

a/l ttg hak2 kaum dhimmi, kafir, minoritas non-Muslim, murtadin, musryikun dlm Islam.

diharamkan : betapa baiknya nasib babi

Postby tongtong » Wed Mar 14, 2007 5:57 pm

karena di haramkan oleh mohammad maka tentu tidak banyak orang muslim yang makan babi sehingga tak banyak pula yang memotong babi, kok nasib babi begitu baik ya...

apakah mohammad punya ikatan sejarah dengan babi gitu?

atau hanya sekedar meniru2 yahudi yang mengharamkan babi?
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby M-SAW » Wed Mar 14, 2007 6:00 pm

KAYAKNYA SIH CUMAN MAU NGIKUT2 YAHUDI DEH
BUKTINYA..ALASAN BABI HARAM AJA GA JELAS,TDK SEDETAIL KAUM YAHUDI
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby tongtong » Wed Mar 14, 2007 6:06 pm

MUHAMMAD SAW wrote:KAYAKNYA SIH CUMAN MAU NGIKUT2 YAHUDI DEH
BUKTINYA..ALASAN BABI HARAM AJA GA JELAS,TDK SEDETAIL KAUM YAHUDI


ya... ya... kecurigaan saya memang lebih ke arah itu.
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby tongtong » Wed Mar 14, 2007 6:08 pm

bukan karena kemiripan wajah ya?
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Re: diharamkan : betapa baiknya nasib babi

Postby Kolipoki » Wed Mar 14, 2007 6:10 pm

tongtong wrote:karena di haramkan oleh mohammad maka tentu tidak banyak orang muslim yang makan babi sehingga tak banyak pula yang memotong babi, kok nasib babi begitu baik ya...

apakah mohammad punya ikatan sejarah dengan babi gitu?

atau hanya sekedar meniru2 yahudi yang mengharamkan babi?


Yang saya nggak habis pikir, gimana ntar nasib si babi seandainya orang di seluruh dunia ini beragama Islam? Punah dong?! :roll:
User avatar
Kolipoki
 
Posts: 40
Joined: Fri Dec 01, 2006 2:18 pm

Postby zeba0th » Thu Mar 15, 2007 2:37 am

yg anehnya... kok bisa tercipta binatang namanya BABI.... apakah dia hidup didunia ini untuk di haramkan??? si aulloh benar benar gak fair!
User avatar
zeba0th
 
Posts: 1402
Joined: Sat Sep 24, 2005 3:57 am

Postby Athan » Thu Mar 15, 2007 9:10 am

Ayah saya pernah menyampaikan pertanyaan ini kepada saya saat saya kecil.

"Menurut kamu binatang apa yang paling menderita saat ia lahir sampai akhir hayatnya?"

Saya bingung menjawabnya, saya hanya bilang Allah pasti mencintai setiap ciptaan-Nya, karena Allah adalah Kasih seperti papa bilang.

Terus ayah saya mengatakan: Ada, yaitu BABI, bayangkan saat ia lahir maka hampir jutaan orang islam mengutuk dan menajiskan babi, padahal babi tidak pernah melakukan kesalahan apapun :)

Kalo babi bisa merasakan seperti manusia, ia pasti mengalami konflik batin yang luar biasa, di satu sisi merasa lega kaumnya tidak dibantai muslim, namun di satu sisi merasa sangat terhina karena dinajiskan mereka (muslim) secara brutal :)

Salam,
Athan
Athan
 
Posts: 1061
Joined: Mon Jul 03, 2006 10:40 am

Postby NoeMoetz » Thu Mar 15, 2007 9:58 am

Hmm...
Aku dulu ga puas dengan jawaban temanku, pas aku nanya "Koq Muslim mengharmkan Babi sih?"
Dengan simpelnya dia jawab "Ada di Quran";
Terus aku lanjutin, " Ga ada penjelasannya kenapa koq Babi diharamkan?";
Terus, dianya dengan santai ngejawab : "Apa yang ada di Quran khan udah pasti bener; Penyebab Babi diharamkan, ya itu... ada di Quran"

Weleh, aku langsung ada perasaan ga sreg;
Penjelasannya terlalu simpel, dan kurang masuk akal;

Tapi alasan sebenarnya, aku juga ga tahu sih, kenapa Babi diharamkan....
NoeMoetz
 
Posts: 1509
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:32 am
Location: Indonesia

Postby Eneng Kusnadi » Thu Mar 15, 2007 10:05 am

Nah, saya juga bingung dengan nama Masjidil Haram, apakah masjid ini juga termasuk yang haram?

Apa sih artinya haram sebenarnya?

Ada tidak muslim yang bersedia menerangkan? :?: :?: :?: :?:
User avatar
Eneng Kusnadi
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby adheel » Thu Mar 15, 2007 10:16 am

kalo masjidil haram itu artinya haram dimasuki oleh kafirun :lol:
User avatar
adheel
 
Posts: 831
Joined: Sat Jan 06, 2007 6:29 pm
Location: Mungkin Disebelahmu :D

Postby ndramus » Thu Mar 15, 2007 10:27 am

aku juga pernah debat ama boss ttg babi
dianya sich nanya apa enaknya babi
setelah kutanya2 knp babi diharamkan, alasan doi krn babi kotor dan pasti bnyk cacing pitanya....dsb

kutanya lagi, kaitannya dengan agama apa ? baru dia nunjukkin ayat2 di quran

kutanya lagi, knp quran hanya mengharamkan babi, alasannya apa....ehh dikasih lagi ayat yg sama

kubilang..iya saya tahu, itu ada di quran tapi tahukah kamu kenapa diharamkan....

dan dia janji akan kasih ayat nya soal itu tapi sampai dengan detik ini kutunggu2 ayat itu tdk ada

so aku nanya ke sapa ??
User avatar
ndramus
 
Posts: 1587
Joined: Fri Nov 17, 2006 4:43 pm

Postby tongtong » Thu Mar 15, 2007 10:32 am

udah diciptakan, tapi kok diharamkan, allah sungguh2 gak fair....

istilahnya, allah tidak konsisten.
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby tongtong » Thu Mar 15, 2007 10:37 am

kesimpulan pertama: al qur'an adalah kitab pembodohan, ngajarin orang menerima sesuatu tanpa dasar sama sekali.
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby Eneng Kusnadi » Thu Mar 15, 2007 10:50 am

adheel wrote:kalo masjidil haram itu artinya haram dimasuki oleh kafirun :lol:


Serius nih adheel! secara letterlijk(harafiah) arti haram itu apa? Interpretasi pengharaman babi dan masjidil haram secara arab klasik itu apa? seweeeer gue pingin tahu! kalau menurut wikipedia sih haram = suci, bener tidak?
User avatar
Eneng Kusnadi
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby adheel » Thu Mar 15, 2007 11:12 am

nah, secara letterlijk "Tahu" itu "makanan" atau "tau"..?? :lol:
User avatar
adheel
 
Posts: 831
Joined: Sat Jan 06, 2007 6:29 pm
Location: Mungkin Disebelahmu :D

Postby Eneng Kusnadi » Thu Mar 15, 2007 11:17 am

Dheel anda tidak menerangkan apa apa mengenai arti haram dalam bahasa aselinya! pliss dech!
Kalau haramnya babi dengan haramnya masjidil haram bedanya apa? apa memang penulisannya juga berbeda?
Contoh : bahasa inggrisnya stob : piece dengan peace dengan pees, dengan peas dengan piss kan berbeda
bahasa mandarin juga mempunyai arti yang berbeda dengan penekanan suku kata. misalnya ma bisa sangat berbeda artinya bisa kuda bisa mama bisa berarti marah, gitu loh!
makanya kata kata yang berbeda selalu dinotasikan sangat berbeda, itu gunanya notasi bahasa dheel.
Last edited by Eneng Kusnadi on Thu Mar 15, 2007 11:23 am, edited 1 time in total.
User avatar
Eneng Kusnadi
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby adheel » Thu Mar 15, 2007 11:22 am

Neng, aku lagi damai dan bahagia hari ini.. tuh signature aja ganti..!!! :)
Pliss deh..
User avatar
adheel
 
Posts: 831
Joined: Sat Jan 06, 2007 6:29 pm
Location: Mungkin Disebelahmu :D

Postby Eneng Kusnadi » Thu Mar 15, 2007 11:26 am

@ Adheel aku khan nanya nya juga baik baik dheel! namanya juga diskusi aku pingin banget tahu arti haram sebenar.
User avatar
Eneng Kusnadi
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby adheel » Thu Mar 15, 2007 11:40 am

Hari iniiii, aja, Neng : aku mau damai dan nyebar kedamaian di Forum ini tanpa komentar serius.. Bolehkah..??
Ahhh... indahnya damai...
User avatar
adheel
 
Posts: 831
Joined: Sat Jan 06, 2007 6:29 pm
Location: Mungkin Disebelahmu :D

Postby tongtong » Thu Mar 15, 2007 11:47 am

nggak boleh, disini tempat yang serius, kalau ada yang nanya harus kamu terangkan, itu juga kalau kamu tahu, kalau ga tahu gpp sih.
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Next

Return to Ttg SYI'AH, KAFIR, MURTADIN, MUSYRIKUN dll



Who is online

Users browsing this forum: No registered users