Page 1 of 1

Apa hukumnya buat muslim yg memelihara anjing???

PostPosted: Mon Feb 26, 2007 6:14 pm
by gilito
Setahu gw anjing adalah haram buat disentuh oleh muslim.

Tapi kenape banyak muslim yg memelihara anjing??? Barusan gw liat di tipi Rachel Maryam & anaknya yg masih bayi mengelus2 anjing piaraannya. Ini baru satu contoh lho, contoh laen masih buanyaaaak.

PostPosted: Mon Feb 26, 2007 7:02 pm
by feodor fathon FF
haram disentuh itu kalo basah anjingnya ....

haram bila dijadikan PET
tapi boleh buat penjaga dan berburu

PostPosted: Mon Feb 26, 2007 7:08 pm
by kagakmurtad2
juga haram kalo dimakan dagengnye.....hehehehe

PostPosted: Mon Feb 26, 2007 7:11 pm
by ndramus
jangan heran F-22,
di islam banyak formula HARAM......BUT....
cr sdr gih threadnya "bahasa pemrograman"

satu cerita F-22, diyakini dulunya muhamad digonggongi ama anjing ga berhenti2 karena anjing2 niy tahu bahwa muhamad jelmaan iblis
km tau kan anjing ga suka ama bangsa2 setan macem gt.
so bs disimpulkan sdr deh cerita ku

PostPosted: Mon Feb 26, 2007 8:18 pm
by gilito
kagakmurtad2 wrote:juga haram kalo dimakan dagengnye.....hehehehe


Mungkin skrg haram, tapi mungkin nanti di syurga-nya islam bisa jadi halal khan??

Spt soal alkohol, di dunia haram tapi di syurga malah ada sungai whisky yg uenaaak tenan. :D:D:D

PostPosted: Mon Feb 26, 2007 8:28 pm
by kagakmurtad2
F-22 wrote:
kagakmurtad2 wrote:juga haram kalo dimakan dagengnye.....hehehehe


Mungkin skrg haram, tapi mungkin nanti di syurga-nya islam bisa jadi halal khan??

Spt soal alkohol, di dunia haram tapi di syurga malah ada sungai whisky yg uenaaak tenan. :D:D:D


bener banget...hehehehe

kalo di syurga ade sunge whiski, terus ikan nyang bisa gue pancing ikan apaan ye ?

PostPosted: Mon Feb 26, 2007 9:46 pm
by gilito
kagakmurtad2 wrote:kalo di syurga ade sunge whiski, terus ikan nyang bisa gue pancing ikan apaan ye ?


Ya jelas ikan teler tong. Nggak cuma ikannya yg teler, penghuni surga (muslim2) juga pada teler semua.

Gimane kagak teler wong setiap saat disuguhi whisky gratis. :D:D:D

PostPosted: Mon Feb 26, 2007 9:56 pm
by Rashidi
bukan cuma sunge whisky ada sungai vodka juga (muslim rusia), sunge arak (muslim indo),
sunge wine (muslim prancis)... dst... dll...

FF FF wrote:haram disentuh itu kalo basah anjingnya ....

apa itu artinya seorang muslim tidak boleh membersihkan anjingnya dengan cara memandikannya ?

masa anjing penjaga kumel+kucel? jatuh gengsi nih...

PostPosted: Mon Feb 26, 2007 10:05 pm
by Phoenix
Katanya lagi sih malekat takut ame gambar anjing..ame gambarnya aje takut, apelagi anjingnya..maklum..malekat-malekatan...ImageImage

PostPosted: Tue Feb 27, 2007 3:35 am
by curious
Muhammad kan raja garong, makanya takut digonggongin anjing waktu lagi "kerja".

PostPosted: Tue Feb 27, 2007 7:27 am
by SITI_AISYAH
feodor fathon FF wrote:haram disentuh itu kalo basah anjingnya ....

haram bila dijadikan PET
tapi boleh buat penjaga dan berburu


Ada hadistnya gak Dor? Jangan2 itu menurut ustad kelas surau sebelah rumahmu... :lol: :lol: :lol:

PostPosted: Tue Feb 27, 2007 8:46 am
by ndramus
Phoenix wrote:Katanya lagi sih malekat takut ame gambar anjing..ame gambarnya aje takut, apelagi anjingnya..maklum..malekat-malekatan...ImageImage


gimana si auoloh ni, nyiptain hewan yg bikin takut malaikat. kapan kerjanya tuh malaikat kalo anjing berkeliaran dimana2
pantesan aja malaikat2 pada ngumpet di goa, rupanya takut ketemu anjing :lol:

PostPosted: Tue Feb 27, 2007 12:41 pm
by NoeMoetz
Padahal Anjing itu khan sahabat manusia;
Tapi Islam malah meng-haram-kan sahabat manusia tsb....

Atau ga mau dianggap Sahabat(manusia) oleh si anjing????

Musuh dari sahabat manusia adalah musuh dari manusia juga....

So... ??? :roll: