Page 5 of 7

PostPosted: Sat Jul 28, 2007 7:41 am
by Alibaba
Nah itulah Nix...
Trinitas itu adalah mengakui ketiganya satu.
Tapi justru muslimlah yang selalu menyebut 3!
Jadi siapa sebenarnya yang kafir?
Malah gua merasa ayat itu ditujukan untuk muslim sendiri supaya tidak menyebut 3 :P

PostPosted: Sat Jul 28, 2007 7:50 am
by Alibaba
gaston31 wrote:@ali
Bisa diperjelas gak ton?
Karena yang gua tanya adalah: tau dari mana injil dipalsukan...
========
krn gw meyakini kebenaran Al Quran(terserah klo elo kagak) dan Quran bilang Isa (AS) adalah utusanNya, maka ketika injil mengatakan Yesus Tuhan, maka gw bilang Injil udah dipalsukan.

O, jadi cuma karena meyakini Qur'an.. bukan karena ada yang asli?
Lalu maksud dipalsukan itu, apakah cuma yang mengandung Yesus adalah Tuhan (saja) atau semuanya palsu 100%?

Persis banget yah seperti Supersemar... banyak yang meyakini Supersemar itu ada, walaupun gak bisa dibuktikan keberadaannya...

PostPosted: Sat Jul 28, 2007 12:04 pm
by tongtong
gaston31 wrote:@ali
Bisa diperjelas gak ton?
Karena yang gua tanya adalah: tau dari mana injil dipalsukan...
========
krn gw meyakini kebenaran Al Quran(terserah klo elo kagak) dan Quran bilang Isa (AS) adalah utusanNya, maka ketika injil mengatakan Yesus Tuhan, maka gw bilang Injil udah dipalsukan.


ini pertanyaan serius, siapa yang akan menjadi hakim yang memutuskan segala hal di hari kiamat nanti?

PostPosted: Sat Jul 28, 2007 2:11 pm
by Mr_GEJROT
Pengikut Isa yang terkemuka di dunia dan akherat disebut kafir. Padahal pengikut Isa dijamin diberi kenikmatan di atas orang-orang kafir sampai hari kiamat....ck...ck...ck....jelas kalau "sang dalang" lagi kebingungan dalam memanipulasi dalil...siapakah dalang manipulator ini?

PostPosted: Sat Jul 28, 2007 5:04 pm
by moslem
tongtong wrote:sebelum diskusi diteruskan, saya ingin menyamakan persepsi terlebih dahulu, bagaimana konsep tritunggal menurut al qur'an, bisa kah dijelaskan?


Tritunggal yang dimaksud dalam Quran ya sudah jelas pengertian atau konsepnya yaitu pandangan yang menganggap bahwa Allah SWT adalah bagian dari yang tiga :( :

Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih. (QS. 5:73)

--------
Kemudian Allah SWT menjelaskan perbandingan penganut atau model penyembahan Tritunggal ini dengan kelakuan orang-orang musyrikin Mekah (penyembah berhala):

1. Dan tatkala putra Maryam (Isa) dijadikan perumpamaan tiba-tiba kaummu (Quraisy) bersorak karenanya. Dan mereka berkata: "Manakah yang lebih baik tuhan-tuhan kami atau dia (Isa)?" Mereka tidak memberikan perumpamaan itu kepadamu melainkan dengan maksud membantah saja, sebenarnya mereka adalah kaum yang suka bertengkar. Isa tidak lain hanyalah seorang hamba yang Kami berikan kepadanya nikmat (kenabian) dan Kami jadikan dia sebagai tanda bukti (kekuasaan Allah) untuk Bani lsrail. (QS. 43:57-59)

2. Orang-orang yang telah Kami berikan kitab kepada mereka bergembira dengan kitab yang diturunkan kepadamu, dan di antara golongan-golongan (Yahudi dan Nasrani) yang bersekutu, ada yang mengingkari sebahagiannya. Katakanlah "Sesungguhnya aku hanya diperintah untuk menyembah Allah dan tidak mempersekutukan sesuatupun dengan Dia. Hanya kepada-Nya aku seru (manusia) dan hanya kepada-Nya aku kembali." (QS. 13:36)

Jadi penganut Tritunggal disamakan oleh Quran seperti orang-orang musyrikin, yaitu penyembah berhala...

Sementara yg dinamakan orang mukmin bukanlah penyembah tuhan-2 yg sepert itu,

Katakanlah: "Hai orang-orang kafir, Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah. Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah. (QS. 109:1-3)


---------
Kemudian Allah SWT menjelaskan bagaimana sih sifat-sifat Tuhan itu?

Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia." (QS. Al-Ikhlas: 1-4)

Jadi sifat-sifat Tuhan adalah:

1. Allah Esa., tanpa embel-embel tiga.
2. Allah tidak beranak.
3. Allah tidak diperanakkan.
4. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia.

Jadi kalo di forum ini ada yg mengganggap bahwa Muhammad SAW = Tuhan tu adalah pendapat konyol.... :oops:

Nabi SAW dan Isa dilahirkan dari seorang ibu (diperanakkan), nabi SAW mempunyai seorang anak, nabi SAW dan nabi Isa menyerupai orang-orang di jamannya, entah wajahnya yang mirip atau kebiasaan-kebiasaan sehari-hari seperti makan, minum, dll. Bagaimana mungkin nabi SAW menyebut dirinya Tuhan sementara beliau sendiri diperanakkan dan mempunyai anak..... :wink:

Mereka berdua (nabi Isa dan nabi Muhammad) tidak memenuhi syarat minimal untuk disebut Tuhan. :wink:

ok gw sebut dikit komentar orang-orang di jamannya tentang nabi Muhammad SAW, apakah nabi SAW disebut Tuhan?

Sahih Bukhari Volume 3, Book 48, Number 846:
Narrated Abdullah bin Abbas:
Abu Sufyan told me that Heraclius said to him, "When I enquired you what he (i.e. Muhammad) ordered you, you replied that he ordered you to establish the prayer, to speak the truth, to be chaste, to keep promises and to pay back trusts." Then Heraclius added, "These are really the qualities of a prophet."

Nah liat. Heraclius sendiri tidak menyebut nabi SAW adalah Tuhan, tapi hanya seorang nabi. Kembali ke soal Trinitas dalam Islam:

Kerancuan Trinitas menurut Islam

Di dalam al-Qur'an, Allah swt. berfirman yang artinya, "Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya al-Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Al­lah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) ruh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan, "(AIlah itu) tiga'; berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Ilah Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara. "(QS. an-Nisaa' 4:171).

------------
Sebagian umat Nashrani mengatakan, bahwa ayat di atas menguatkan akan apa yang selama ini kami yakini, yaitu bahwa Isa as. adalah trinitas (Bapa, Anak, dan Roh Kudus). Bagaimanakah jawaban yang syar'i untuk pertanyaan nyeleneh seperti ini?


Jawab:

Pernyataan seperti itu adalah pernyataan yang tidak benar, bahkan sama sekali tidak memiliki dasar. Sebab, tidak terdapat satu ayat pun di dalam al-Qur`an yang menunjukkan akan kebenaran pernyataan mereka tersebut, baik secara zhahir maupun secara batin. Di dalam ayat tersebut, Allah swt. justru menamakannya dengan nama makhluk, yaitu Isa, bahkan kemudian menasabkan kepada ibunya, Maryam, sebagaimana kebanyakan orang menasabkan anak-anak mereka kepada ayahnya.

Di dalam ayat di atas, jelas terlihat, bahwa Allah swt. memberikan kepada nabi Isa as tiga buah nama dan tiga buah sifat; dimana setiap nama dan sifat tersebut membatalkan pernyataan-pernyataan nyeleneh umat Nashrani. Penyebutan nabi Isa as. dengan ibnu Maryam di dalam ayat di atas, jelas menunjukkan, bahwa klaim umat Nashrani yang mengatakan, bahwa nabi Isa as. adalah anak tuhan, tidaklah benar. Sebab, Tuhan sendiri telah menasabkannya kepada ibunya.

Seluruh sebutan-sebutan tersebut tidak lain adalah pemuliaan yang diberikan Allah swt. kepadanya, sebab dirinya tidak lain adalah ruh dari ciptaan Allah swt.

ok tong :roll:

ali5196 wrote:Konsep Tritunggal Quran : Allah-Muhamad-Quran, yg satu tidak terlepas dari yg lain ! Ketiganya bak dewa shg mengritik salah satu sama dgn mengritik ketiganya. Kalau salah satu hancur, kesemuanya amblas. Simpel khan ? ;)

phoenix wrote:Kalau mengatakan bahwa auloh salah seorang dari yang tiga, maka kamu disebut kafir

Tetapi bagaimana kalau mengaatkan bahwasanya auloh itu adalah ketiganya???


sayang sekalai pernyataan sodara-2 sudah terbantahkan dengan 4 sifat-sifat minimal dari Tuhan diatas :wink:

buat yg masih tidak puas dgn jawaban saya, dan nuduh-2 Quran mengintimidasi umat lain (seperti pernyataan Mr_GEJROT), gw sarankan cek ini dulu:

http://muslim-christianity.faithweb.com ... duladi.htm :)

dan ini:

http://muslim-christianity.faithweb.com ... basman.htm


gaston31 wrote:@ali
Bisa diperjelas gak ton?
Karena yang gua tanya adalah: tau dari mana injil dipalsukan...
========
krn gw meyakini kebenaran Al Quran(terserah klo elo kagak) dan Quran bilang Isa (AS) adalah utusanNya, maka ketika injil mengatakan Yesus Tuhan, maka gw bilang Injil udah dipalsukan.

lagian, apakah ajaran Yesus hingga disalibkan (mnurt iman kristen) msh blm mencukupi, shingga msh perlu ditambah ajaran Paulus?
Jika Tuhan sdh turun sendiri menyampaikan ajarannya, knp pula msh perlu dilanjutkan oleh Paulus??
apakah ajaran Tuhan blm tuntas krn keburu disalibkan?


benar atuh, Jesus dgn segala God Power-nya ternyata segala urusannya tidak bisa diselesaikan sendiri, tapi ternyata dibantu oleh Paulus, yg hanya seorang apostel tak langsung dan bukan murid-2 asli Yesus...

Klo Jesus adalah Tuhan sejak awal dia harus bilang bahwa dia Tuhan... ;)

Bahkan banyak doktrin-2 dari Yesus (seperti bersunat, hanya menyebarkan injil utk domba-2 Israel saja) digusur habis oleh Paulus ... seperti kewajiban bersunat menjadi tidak wajib, ajaran Yesus hanya menyembah Allah yg Esa diganti menyembah Allah yang Tritunggal, menyebarkan injil utk orang-2 non Yahudi, pengkabaran ttg nabi Muhammad yg dihapus, dll...

Dan (ingatlah) ketika Isa ibnu Maryam berkata: "Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)." (QS. 61:6)

PostPosted: Sat Jul 28, 2007 9:38 pm
by Basman
moslem wrote:
tongtong wrote:sebelum diskusi diteruskan, saya ingin menyamakan persepsi terlebih dahulu, bagaimana konsep tritunggal menurut al qur'an, bisa kah dijelaskan?


Tritunggal yang dimaksud dalam Quran ya sudah jelas pengertian atau konsepnya yaitu pandangan yang menganggap bahwa Allah SWT adalah bagian dari yang tiga :( :

Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih. (QS. 5:73)

Jadi penganut Tritunggal disamakan oleh Quran seperti orang-orang musyrikin, yaitu penyembah berhala...

Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia." (QS. Al-Ikhlas: 1-4)

Di dalam al-Qur'an, Allah swt. berfirman yang artinya, "Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya al-Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Al­lah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) ruh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan, "(AIlah itu) tiga'; berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Ilah Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara. "(QS. an-Nisaa' 4:171).

Sebagian umat Nashrani mengatakan, bahwa ayat di atas menguatkan akan apa yang selama ini kami yakini, yaitu bahwa Isa as. adalah trinitas (Bapa, Anak, dan Roh Kudus). Bagaimanakah jawaban yang syar'i untuk pertanyaan nyeleneh seperti ini?


coba sebutkan siapa saja Tuhan yang disembah oleh nasrani menurut ayat alquranmu itu :
1.......
2.......
3.......

Dan (ingatlah) ketika Isa ibnu Maryam berkata: "Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)." (QS. 61:6)


Nah di thread lain aku menunggu bukti-bukti alquran yang asli, masih ada apa sudah hilang dimakan kambing....

http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/viewtopic.php?t=15601&start=80

PostPosted: Sat Jul 28, 2007 10:31 pm
by gaston31
@basman
coba elo tunjukan isi ayat2 yg dmakan kambing tsb??
apakah elo yakin ayat2 tsb tdk terdpt di Quran saat ini?

PostPosted: Sat Jul 28, 2007 10:43 pm
by tongtong
moslem wrote:
tongtong wrote:sebelum diskusi diteruskan, saya ingin menyamakan persepsi terlebih dahulu, bagaimana konsep tritunggal menurut al qur'an, bisa kah dijelaskan?


Tritunggal yang dimaksud dalam Quran ya sudah jelas pengertian atau konsepnya yaitu pandangan yang menganggap bahwa Allah SWT adalah bagian dari yang tiga :( :



tri tunggal adalah tiga yang berarti satu, yang saya tanyakan adalah yang tiga itu menurut al qur'an terdiri dari apa saja?

apakah terdiri dari isa, mohammad dan musa? kalau bukan itu maksudnya, sebenarnya yang tiga itu apa saja? (menurut ayat al qur'an)

bisa dijelaskan tidak?

PostPosted: Sat Jul 28, 2007 10:50 pm
by tongtong
tongtong wrote:
gaston31 wrote:@ali
Bisa diperjelas gak ton?
Karena yang gua tanya adalah: tau dari mana injil dipalsukan...
========
krn gw meyakini kebenaran Al Quran(terserah klo elo kagak) dan Quran bilang Isa (AS) adalah utusanNya, maka ketika injil mengatakan Yesus Tuhan, maka gw bilang Injil udah dipalsukan.


ini pertanyaan serius, siapa yang akan menjadi hakim yang memutuskan segala hal di hari kiamat nanti?


pertanyaan ini kok ga ada muslim yang berani menjawab?

siapa yang akan menjadi hakim yang memutuskan segala hal di hari kiamat nanti?

Re: qs 3 : 55 : benarkah orang kristen disebut kafir?

PostPosted: Sun Jul 29, 2007 4:36 am
by rockbebeh
tongtong wrote:sebenarnya saya iseng2 aja baca al qur'an, tapi kok ada ayat yang aneh sekali di qs 3 : 55, yang bunyinya demikian :

(ingatlah), tatkala allah berfirman : "hai isa, sesungguhnya aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada ku serta membersihkanmu dari orang2 yang kafir, dan menjadikan orang2 yang mengikutimu di atas mereka yang kafir hingga hari kiamat...

kok bunyinya kayak di alkitab ya... jangan2 al qur'an ini sesat ya, bukannya manusia disuruh menjadi pengikut mohammad kok malah disuruh menjadi pengikut isa...



tidak benar... dan tidak semestinya org kristien tisebut kafir.... kerana org islam yang tidak beriman yang suka membuat peperangan atas kepentingan diri dan menyebutnya kerana allah adalah tipu dan disebut juga kafir.... org islam yang menyekutukan allah juga disebut kafir. dan ada banyak lagi bentuk kafir yang dimaksudkan.... untuk keterangan lanjut sila rujuk pakar agama islam.

Re: qs 3 : 55 : benarkah orang kristen disebut kafir?

PostPosted: Sun Jul 29, 2007 4:59 am
by awak_newbiee
wahai oh rockbebeh
apakah arti dari kata kafir itu??
apakah lawan kata kafir itu??
wahai rockbebeh
bukankah anda disini adalah pakar islam
silakan anda memberikan keterangan lebih lanjut
sekali lagi wahai rockbebeh

Re: qs 3 : 55 : benarkah orang kristen disebut kafir?

PostPosted: Sun Jul 29, 2007 6:34 am
by rockbebeh
yes sahabatku.... ingin tahu perkataan kafir... pelik dan aneh ni....
begini aja....
sahabatku... jika kamu ingin belajar agama.... bukan disini tempatnya.... mana bisa anda ngerti.... jadi anda harus pergi ke masjid atau jumpa guru2 agama... jika kamu mau makan.... takkan kamu mahu mencari makanan di toilet gak ? pastinya kamu memcari makanan di dapur atau di luar kedai kedai nya atau sebagainya dan yang pastinya kamu tidak mencari makanan di toilet yea...

maafkan aku... aku berkata begini adalah untuk pemahaman lewat akalmu... bukan emosi mu....

PostPosted: Sun Jul 29, 2007 9:37 am
by Alibaba
Rockbebeh wrote:tidak benar... dan tidak semestinya org kristien tisebut kafir.... kerana org islam yang tidak beriman yang suka membuat peperangan atas kepentingan diri dan menyebutnya kerana allah adalah tipu dan disebut juga kafir....

Lantas, orang non-Islam yang yidak suka membuat peperangan atas kepentingan sendiri jadi bukan kafir?

Rockbebeh wrote:org islam yang menyekutukan allah juga disebut kafir. dan ada banyak lagi bentuk kafir yang dimaksudkan.... untuk keterangan lanjut sila rujuk pakar agama islam.


lantas orang non-islam yang tidak menyekutukan Allah juga bukan kafir?

Apa begitu maksudnya?
Jangan bilang suruh ke mesjid dan di sini wc yah bebeh, karena kita sedang berada di t4 yang sama...
Apa gunanya bebeh di sini, kalo gak bisa/mau menjelaskan?

PostPosted: Sun Jul 29, 2007 1:24 pm
by moslem
Basman wrote:coba sebutkan siapa saja Tuhan yang disembah oleh nasrani menurut ayat alquranmu itu :
1.......
2.......
3.......


tongtong wrote:
moslem wrote:
tongtong wrote:sebelum diskusi diteruskan, saya ingin menyamakan persepsi terlebih dahulu, bagaimana konsep tritunggal menurut al qur'an, bisa kah dijelaskan?


Tritunggal yang dimaksud dalam Quran ya sudah jelas pengertian atau konsepnya yaitu pandangan yang menganggap bahwa Allah SWT adalah bagian dari yang tiga :( :


tri tunggal adalah tiga yang berarti satu, yang saya tanyakan adalah yang tiga itu menurut al qur'an terdiri dari apa saja?

apakah terdiri dari isa, mohammad dan musa? kalau bukan itu maksudnya, sebenarnya yang tiga itu apa saja? (menurut ayat al qur'an)

bisa dijelaskan tidak?


* gw ulangi lagi untuk yg ketiga kalinya, bukankah nabi SAW mengulangi perkataannya sampai tiga kali.... :)

0095. "Dari Anas ra. Nabi saw. Bahwasanya apabila beliau mengatakan sesuatu perkataan beliau mengulangnya tiga kali sehingga difaham, dan apabila beliau datang pada suatu kaum maka beliau memberi salam kepada mereka tiga kali."
(HR: Bukhari)



* gw tampilkan kembali ayat-ayatnya:

Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih. (QS. 5:73)

Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.(QS. 4:171)

Dalam surah 4:171 disinggung pernyataan Allah tentang Ahli Kitab: "Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu"


* Siapakah Ahli Kitab tersebut?

Say (O Muhammad ) "O people of the Scripture (Jews and Christians)! You have nothing (as regards guidance) till you act according to the Taurât (Torah), the Injeel (Gospel), and what has (now) been sent down to you from your Lord (the Qur'ân)." Verily, that which has been sent down to you (Muhammad ) from your Lord increases in many of them their obstinate rebellion and disbelief. So be not sorrowful over the people who disbelieve. (QS. 5:68 )


* yang dimaksud Ahli Kitab adalah orang-orang Yahudi dan Nasrani...

Al Masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu). (QS. 5:75)

Orang-orang kafir yakni ahli Kitab dan orang-orang musyrik (mengatakan bahwa mereka) tidak akan meninggalkan (agamanya) sebelum datang kepada mereka bukti yang nyata, (QS. 98:1)

Sesungguhnya orang-orang yang kafir yakni ahli Kitab dan orang-orang yang musyrik (akan masuk) ke neraka Jahannam; mereka kekal di dalamnya. Mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk. (QS. 98:6)


* balik ke pertanyaan tongtong dan Basman:

maksudnya, sebenarnya yang tiga itu apa saja? (menurut ayat al qur'an) bisa dijelaskan tidak?


maka, berdasar pengertian ayat-2 diatas, yang dimaksud satu dalam tiga tsb adalah Allah Tritunggal dlm keyakinan umat nasrani....


* cek ayat yg dimaksud:

1. terjemahan Quran versi Dr. Muhammad Taqi-ud-Din Al-Hilali, Ph.D. & Dr. Muhammad Muhsin Khan:

Surely, disbelievers are those who said: "Allâh is the third of the three (in a Trinity)." But there is no ilâh (god) (none who has the right to be worshipped) but One Ilâh (God -Allâh). And if they cease not from what they say, verily, a painful torment will befall the disbelievers among them. (QS. 5:73)

2. terjemahan Quran versi Dr. Rashad Khalifa:

Pagans indeed are those who say that GOD is a third of a trinity. There is no god except the one god. Unless they refrain from saying this, those who disbelieve among them will incur a painful retribution. (QS. 5:73)


* klo gitu gimana dong jalan keluarnya?

Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, marilah (berpegang) kepada suatu kalimat (ketetapan) yang tidak ada perselisihan antara kami dan kamu, bahwa tidak kita sembah kecuali Allah dan tidak kita persekutukan Dia dengan sesuatupun dan tidak (pula) sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai tuhan selain Allah." Jika mereka berpaling maka katakanlah kepada mereka: "Saksikanlah, bahwa kami adalah orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)." (QS. 3:64)


sebagai bahan perbandingan sebaiknya pembaca baca referensi-2 dibawah terlebih dahulu:

http://muslim-christianity.faithweb.com ... duladi.htm (updated on july 29, 2007 )

dan

http://muslim-christianity.faithweb.com ... basman.htm (updated on july 29, 2007 )


buat rockbebeh coba kamu perhatikan surah 98:1 dan 98:6 diatas.... :)


tongtong wrote:pertanyaan ini kok ga ada muslim yang berani menjawab?

siapa yang akan menjadi hakim yang memutuskan segala hal di hari kiamat nanti?


tong tolong dong kamu lampirkan dulu ayat ato hadisnya?

lu tanya-2 tapi nggak bawa referensinya, apa lu sengaja mo ngetes para muslim...... :)

PostPosted: Sun Jul 29, 2007 1:44 pm
by anak_buah
posting dengan tulisan banyak kadang sih gak dibaca

cuman gini aja kesimpulannya :

1.benar,jika umat muslim yang menyekutukan Allah disebut kafir itu (namanya syirik)
2.dan benar juga bila Muslim yang berpaling ke agama lain disebut "murtad" lebih dari kafir
3.Muslim yang meninggalkan perintah-Nya (misal:sholat,zakat,ngaji asal mampu dan tidak sakit)disebut kafir itu juga benar

kira2 gitu aja penjelasan Gwa

PostPosted: Sun Jul 29, 2007 2:41 pm
by tongtong
moslem wrote:
maksudnya, sebenarnya yang tiga itu apa saja? (menurut ayat al qur'an) bisa dijelaskan tidak?


maka, berdasar pengertian ayat-2 diatas, yang dimaksud satu dalam tiga tsb adalah Allah Tritunggal dlm keyakinan umat nasrani....


kalau di pengadilan islam, kamu tuh sudah dipenggal kepalanya, karena kamu menyembunyikan fakta dan pura2 bloon ga tahu tritunggal yang ditulis oleh al qur'an, yang terdiri dari isa, ... dan ..., yang mana dua nama di belakang isa itu sangat menggelikan dan mmalukan, karena tak sama dengan tri tunggal yang dimaksud oleh agama kristen.

dari jawaban kamu ini saja, saya berkesimpulan betapa jahatnya moslem, tahu sesuatu tapi pura2 gak tahu.


moslem wrote:
tongtong wrote:pertanyaan ini kok ga ada muslim yang berani menjawab?

siapa yang akan menjadi hakim yang memutuskan segala hal di hari kiamat nanti?


tong tolong dong kamu lampirkan dulu ayat ato hadisnya?

lu tanya-2 tapi nggak bawa referensinya, apa lu sengaja mo ngetes para muslim...... :)


referensi buat apa? masa orang nanya pake referensi, justru yang jawab yang harus pake referensi, saya ulangi lagi pertanyaannya: siapa yang akan menjadi hakim yang memutuskan segala hal di hari kiamat nanti? (tentu menurut ajaran islam).

adakah muslim yang bisa jawab?

tapi saya tak yakin ada muslim yang berani jawab.

PostPosted: Wed Aug 01, 2007 8:13 pm
by Basman
Susah banget cari muslim jujur disini, suruh ngisi siapa saja tiga tuhan yang disembah menurut alquran, eh malah ngalor ngidul, gue ulangi lagi ya..., diisi saja kan gampang, yah :
Tritunggal menurut alquran itu adalah :

1......................
2......................
3.....................

gitu aja kok refot....

PostPosted: Wed Aug 01, 2007 9:26 pm
by tongtong
konon mohammad pernah denger2 kata tritunggal, terus nulis tentang tri tunggal di al qur'an, tapi ternyata tri tunggal yang ditulis al qur'an beda dengan tri tunggalnya orang kristen...

edaaaaaaaaaaaaaan tenan

benar2 al qur'an sudah dipalsukan

PostPosted: Wed Aug 01, 2007 11:12 pm
by rfox
lha emang muslim tolol, sok tau tentang trinitas, makanya beli sono bible , baca dgn seksama trinitas itu apa aja, jgn asbun...ketahuan gebleknya tuh...malu mas

PostPosted: Thu Aug 02, 2007 9:33 am
by udin petot
Mau Tuhan nya tiga kek, tujuh kek, sepuluh kek nyang penting kagak nyuruh bunuh, rampog, perkosa, jarah, n nyuruh poligami.... Weeeeeeeeeeeeeeee