.

qs 3 : 55 : benarkah orang kristen disebut kafir?

a/l ttg hak2 kaum dhimmi, kafir, minoritas non-Muslim, murtadin, musryikun dlm Islam.

Postby moslem » Tue Jul 24, 2007 2:06 am

to tongtong, coba deh gw jawab bersama komplainnya valkyrie:

Valkyrie wrote:inilah opiniku: Tulisan Alquran bukanlah Sabda Allah melainkan opini Muhammad (pemlasuan terhadap Injil). sebaliknya Alkitab, Tradisi Suci, dan Magisterium Gerejalah Sabda Allah


Tidak ada bukti bahwa nabi SAW pernah memalsu Injil, bahkan nabi SAW sendiri seorang ummi (baca: buta huruf)

Dan kamu (Muhammad, pen. muslim) tidak pernah membaca sebelumnya (Al Quran) sesuatu Kitabpun dan kamu tidak (pernah) menulis suatu Kitab dengan tangan kananmu; andaikata (kamu pernah membaca dan menulis), benar-benar ragulah orang yang mengingkari(mu). (QS. 29:48 )

Sahih Bukhari Volume 3, Book 31, Number 137:
Narrated Ibn 'Umar:
The Prophet said, "We are an illiterate nation; we neither write, nor know accounts. The month is like this and this, i.e. sometimes of 29 days and sometimes of thirty days".

Dan ini terbukti dalam nubuat nabi Yesaya, jauh sebelum nabi Muhammad SAW lahir:

Isaiah 29:12

(DRB) And the book shall be given to one that knoweth no letters, and it shall be said to him: Read: and he shall answer: I know no letters.

Orang mungkin bisa nyangkal bahwa nubuat tsb tidak menunjuk ke Muhammad, tapi mana buktinya tidak menunjuk ke nabi SAW, atau klo nabi SAW ngarang Koran???

Sahih Bukhari Volume 1, Book 1, Number 3:

Prophet added, "The angel caught me (forcefully) and pressed me so hard that I could not bear it any more. He then released me and again asked me to read and I replied, 'I do not know how to read.' Thereupon he caught me again and pressed me a second time till I could not bear it any more. He then released me and again asked me to read but again I replied, 'I do not know how to read (or what shall I read)?'

Valkyrie wrote:Apa yang dikatakan Paulus adalah Sabda Allah, sebab Ia adalah salah satu Rasul yang ditunjuk Yesus. kerasulan PAulus diakui oleh para Rasul terutama Petrus (yang terjamin tidak dapat sesat). Tetapi tidak ada satupun nabi atau rasul murid Yesus (serta penerus mereka) yang mengakui kenabian Muhammad.


Ada yaitu St. Barnabas yang mengakui kenabian Muhammad SAW, jika kamu menganggap injil Barnabas palsu, simak sanggahannya di sini

Coba cek apakah Paulus benar-benar telah melihat Yesus?

Paulus yang semula terang-terangan akan membasmi para pengikut Yesus mendadak secara cepat berubah pikiran dan berubah konsep keyakinannya terhadap ajaran Yesus. Tidakkah selama ini ia telah membaca kitab Taurat? Mengapa tiba-tiba ia berubah meyakini ajaran Yesus (kitab Injil), termasuk meyakini bahwa Yesus telah disalib dan mengorbankan dirinya untuk menebus dosa manusia dalam hitungan beberapa jam saja, hanya karena mendengar suatu suara di langit yang tidak jelas suara siapa itu atau bahkan hanya suara Iblis yang menyaru sebagai Yesus?

2 korintus 11:14 Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblispun menyamar sebagai malaikat Terang.



kisah 22:7-8

22:7 Maka rebahlah aku ke tanah dan aku mendengar suatu suara yang berkata kepadaku: Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?
22:8 Jawabku: Siapakah Engkau, Tuhan? Kata-Nya: Akulah Yesus, orang Nazaret, yang kauaniaya itu.

Dan secara ajaib Paulus mengucapkan perkataan yang rasanya tidak mungkin terjadi: "Siapakah Engkau, Tuhan?"

Apakah Paulus pernah melihat Tuhan? Atau pernah bertemu dan mengenal Yesus dan mengakui Yesus sebagai Tuhan sebelumnya? Kalimat yang mungkin seharusnya adalah: "Siapakah Engkau?".

Kalimat "Siapakah Engkau, Tuhan?" sendiri juga sangat rancu karena jika Paulus sudah tahu itu Tuhan, tidak perlu mengucapkan lagi "Siapakah Engkau?" atau bahkan mungkin Paulus bakal lari ketakutan atau pingsan lebih dahulu (dan tidak sekedar rebah ke tanah) karena mendengar suara dari alam gaib. Mari bandingkan dengan apa yang pernah dialami oleh nabi Muhammad SAW:

Sahih Bukhari Volume 1, Book 1, Number 3:

While I was walking, all of a sudden I heard a voice from the sky. I looked up and saw the same angel who had visited me at the cave of Hira' sitting on a chair between the sky and the earth. I got afraid of him and came back home and said, 'Wrap me (in blankets).

Valkyrie wrote:Alquran sendiri aku yakini adalah murni sabda Muhamamd yang diklaimnya sebagai Sabda Allah. apakah pernah Sahabat2 Muhamad mendengar dari Allah langsung bahwa Muhamamd adalah nabi? tidak bukan? ketika ada Wahyu dari Allah (Alquran), hanya Muhammad saja yang mendengar, tidak ada saksi.


Ada saksinya:

Pendeta Buhaira dan warqah:

Sahih Bukhari Volume 4, Book 55, Number 605:
Narrated 'Aisha:
The Prophet returned to Khadija while his heart was beating rapidly. She took him to Waraqa bin Naufal who was a Christian convert and used to read the Gospels in Arabic Waraqa asked (the Prophet), "What do you see?" When he told him, Waraqa said, "That is the same angel whom Allah sent to the Prophet Moses. Should I live till you receive the Divine Message, I will support you strongly."

Sahih Bukhari Volume 1, Book 1, Number 2:
Narrated 'Aisha:
(the mother of the faithful believers) Al-Harith bin Hisham asked Allah's Apostle "O Allah's Apostle! How is the Divine Inspiration revealed to you?" Allah's Apostle replied, "Sometimes it is (revealed) like the ringing of a bell, this form of Inspiration is the hardest of all and then this state passes ' off after I have grasped what is inspired. Sometimes the Angel comes in the form of a man and talks to me and I grasp whatever he says." 'Aisha added: Verily I saw the Prophet being inspired Divinely on a very cold day and noticed the Sweat dropping from his forehead (as the Inspiration was over).

gaston31 wrote:OOT:
boleh nany soal signature elo?
Yoh 16:2 Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah.
===
apakah ini suatu firasat ato ramalan, bahwa kelak umat kristen akan dikucilkan? bila iy, apakah sdh terjadi ato blm?

Yoh 16:3 Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku.
=======
Saya dlm hal ini jelas tdk mengenal baik "Bapa maupun Aku" diatas. apakah ini pertanda bahwa saya nantinya akan membunuhi kalian?

wah bisa aja, ayo jawab Valkyrie... :)


tongtong wrote:jadi, bolehkah pengikut isa disebut sebagai orang kafir?

bagaimana pendapat muslim?


ulangan 18:15. Seorang nabi dari tengah-tengahmu, dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku, akan dibangkitkan bagimu oleh TUHAN, Allahmu; dialah yang harus kamu dengarkan.(hebrew, shama)

Bahkan Yesus sendiri bersabda:

St. John 14:16 (CATHOLIC DOUAY RHEIMS 1899 )
"And I will ask the Father, and he shall give you another Paraclete, that he may abide with you for ever (hebrew, ais aion = into the age (to come)."

"But I tell you the truth, it is to your advantage that I go away; for if I do not go away, the Paraclete shall not come to you; but if I go, I will send him to you." John 16:7
User avatar
moslem
 
Posts: 441
Joined: Fri Oct 13, 2006 3:13 pm
Location: antah berantah, small village

Postby tongtong » Tue Jul 24, 2007 6:42 am

wah, pada jauh bener oot nya,

qs 3 : 55 :

(ingatlah), tatkala allah berfirman : "hai isa, sesungguhnya aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada ku serta membersihkanmu dari orang2 yang kafir, dan menjadikan orang2 yang mengikutimu di atas mereka yang kafir hingga hari kiamat...


pertanyaan saya adalah, boleh kah, menurut kaum muslim, orang kristen (pengikut isa) disebut sebagai orang kafir? perhatikan kalimat yang di garis bawahi.
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby Sashimi » Tue Jul 24, 2007 6:55 am

moslem wrote:Sahih Bukhari Volume 1, Book 1, Number 3:

Prophet added, "The angel caught me (forcefully) and pressed me so hard that I could not bear it any more. He then released me and again asked me to read and I replied, 'I do not know how to read.' Thereupon he caught me again and pressed me a second time till I could not bear it any more. He then released me and again asked me to read but again I replied, 'I do not know how to read (or what shall I read)?'


moslem wrote:Coba cek apakah Paulus benar-benar telah melihat Yesus?

Paulus yang semula terang-terangan akan membasmi para pengikut Yesus mendadak secara cepat berubah pikiran dan berubah konsep keyakinannya terhadap ajaran Yesus. Tidakkah selama ini ia telah membaca kitab Taurat? Mengapa tiba-tiba ia berubah meyakini ajaran Yesus (kitab Injil), termasuk meyakini bahwa Yesus telah disalib dan mengorbankan dirinya untuk menebus dosa manusia dalam hitungan beberapa jam saja, hanya karena mendengar suatu suara di langit yang tidak jelas suara siapa itu atau bahkan hanya suara Iblis yang menyaru sebagai Yesus?



moslem...moslem...., giliran muhammad di cekek jibril, elu bilang hidayah

kenapa si paulus berubah pikiran karena ajaran Yesus elu ga percaya?

lagi pula Yesus kan ngga pernah di salib kata muhammad, bisa aja nama paulus itu ngga pernah ada alias buatan kresten2 kurang kerjaan, tapi kalo elu maksa mau percaya injil, gua sih saranin elu renungin yang ini aja deh

moslem wrote:2 korintus 11:14 Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblispun menyamar sebagai malaikat Terang.


ini lagi ngomongin jibril si malaikat tukang cekek, setau gue jibril itu ngga penah nyekek orang di alktab, kok di quran jadi suka nyekek orang yaa?
Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby Alibaba » Tue Jul 24, 2007 9:44 am

Jadi si dodor gak bisa jawab lagi yah?
Gimana dengan muslim2 yang lain?
Masa gak ada yang bisa jawab?
Cloningannya juga gak bisa?

feodor fathon FF wrote:
tongtong wrote:
feodor fathon FF wrote:Kafir di sini maksudnya kristen yg gak mau ikut Nabi Isa, Yahudi yg gak mau ikut Nabi Isa, dan orang2 yg gak mau ikut Nabi Isa dari kelompok lain.
kalo orang2 ahli kitab mau beriman pada ALLAH dan mengikuti Nabi Isa akan dimenangkan di atas orang2 kafir yang di atas .


bagaimana caranya mengikut nabi isa? apa buku pegangannya?

    [22:67] Bagi tiap-tiap umat telah Kami tetapkan syari'at tertentu yang mereka lakukan, maka janganlah sekali-kali mereka membantah kamu dalam urusan ini(syari'at yg diberikan pada Muhammad yaitu Quran) dan serulah kepada Tuhanmu. Sesungguhnya kamu benar-benar berada pada jalan yang lurus.

Moslems, yang ditanya, bagaimana ngikutin nabi isa, bukan mohamad..
Qur'an itu bukanlah kitabnya isa, karena jaman isa belum ada qur'an

feodor fathon FF wrote:jadi Masa Nabi Isa secara otomatis selesai ketika Nabi Muhammad datang dgn Syari'at baru (perjanjian terakhir). ini pun direcord dalam bible :
    Yohanes 16:7 Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.
ayat di atas menceritakan ESTAFETA KERASULAN

Nabi Isa akan menegakkan QURAN


Jadi moslems percaya bahwa ayat dari bible itu adalah ayat yang benar2 dari Allah SWT, yang meramalkan kedatangan mohamad melalui nabi isa?
User avatar
Alibaba
 
Posts: 380
Joined: Mon May 21, 2007 11:22 pm
Location: di selatan

Postby tongtong » Tue Jul 24, 2007 12:19 pm

Alibaba wrote:Jadi moslems percaya bahwa ayat dari bible itu adalah ayat yang benar2 dari Allah SWT, yang meramalkan kedatangan mohamad melalui nabi isa?


bukannya isi injil sudah dipalsukan?
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby tongtong » Tue Jul 24, 2007 12:26 pm

muslim emang oportunis sekali...

ayat2 kitab suci dipermainkan sesuka hati.
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby gaston31 » Tue Jul 24, 2007 8:07 pm

mnurut muslim, ktika kristen mengangkat Yesus sbg Tuhan, itulah yg dipalsukan.
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby Alibaba » Tue Jul 24, 2007 9:28 pm

gaston31 wrote:mnurut muslim, ktika kristen mengangkat Yesus sbg Tuhan, itulah yg dipalsukan.

taunya dari mana ton?
User avatar
Alibaba
 
Posts: 380
Joined: Mon May 21, 2007 11:22 pm
Location: di selatan

Postby tongtong » Wed Jul 25, 2007 11:22 am

dari iblis kali ya...
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Waduh udah pada cape

Postby bebaspikir » Wed Jul 25, 2007 3:43 pm

Waduh kayaknya udah pada cape diskusi ya hehehe.
Mari kita kembali kepada kehidupan nyata. Bahwa sesungguhnya setiap orang berhak merasa benar. Ngga perduli omongan orang mau apa.

Jadi: Islam adalah jalan hidup yang benar menurut saya.
User avatar
bebaspikir
 
Posts: 76
Joined: Sat Jun 23, 2007 9:15 am

Postby gaston31 » Wed Jul 25, 2007 5:57 pm

gw taunya dr ini:
19:30. Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi,
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby Alibaba » Wed Jul 25, 2007 6:11 pm

Alibaba wrote:
gaston31 wrote:mnurut muslim, ktika kristen mengangkat Yesus sbg Tuhan, itulah yg dipalsukan.

taunya dari mana ton?


gaston31 wrote:gw taunya dr ini:
19:30. Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi,

Bisa diperjelas gak ton?
Karena yang gua tanya adalah: tau dari mana injil dipalsukan...
User avatar
Alibaba
 
Posts: 380
Joined: Mon May 21, 2007 11:22 pm
Location: di selatan

Postby tongtong » Thu Jul 26, 2007 11:29 am

gaston31 wrote:gw taunya dr ini:
19:30. Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi,


menurut saya, al qur'an sudah dipalsukan, maka isinya seperti tsb diatas
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby moslem » Fri Jul 27, 2007 2:10 pm

Alibaba wrote:Moslems, yang ditanya, bagaimana ngikutin nabi isa, bukan mohamad..
Qur'an itu bukanlah kitabnya isa, karena jaman isa belum ada qur'an


tongtong wrote:wah, pada jauh bener oot nya,

qs 3 : 55 :

(ingatlah), tatkala allah berfirman : "hai isa, sesungguhnya aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada ku serta membersihkanmu dari orang2 yang kafir, dan menjadikan orang2 yang mengikutimu di atas mereka yang kafir hingga hari kiamat...


pertanyaan saya adalah, boleh kah, menurut kaum muslim, orang kristen (pengikut isa) disebut sebagai orang kafir? perhatikan kalimat yang di garis bawahi.


lucu banget, liat Alibaba menulis bahwa Quran bukannya kitab Isa, dan membahas bagaimana mengikuti Isa, tapi tongtong memakai ayat-ayat Quran untuk mendukung dan mempertahankan argumennya? ...;)


kontradiksi terjadi? jadi aku harus ngikutin jalan pikiranmu (yg menolak ayat Quran) atau aku harus ngikutin jalan pikiran tongtong (yg menggunakan ayat Quran).... ;)


sashimi wrote:moslem...moslem...., giliran muhammad di cekek jibril, elu bilang hidayah

kenapa si paulus berubah pikiran karena ajaran Yesus elu ga percaya?


logika aja, sebelumnya (dlm banyak ayat), Paulus dapat dikatakan pemeluk Yahudi yang mempelajari kitab Taurat cukup lama, malah pernah berguru pada rabbi Galimael di Palestina.

Hanya karena satu suara dilangit yang tidak jelas suara siapa atau hanya suara iblis yang mengaku-aku Yesus, tiba-tiba Paulus jadi beriman pada Yesus?....;)

Lihat alur ceritanya dan kalimat yang dilontarkan Paulus:

"Siapa Engkau, Tuhan?"

Lho, koq dia tahu itu Tuhan...?

Klo saya mah bakal pingsan ato terkejut mendengar suara-suara dari langit...;)

sashimi wrote:ini lagi ngomongin jibril si malaikat tukang cekek, setau gue jibril itu ngga penah nyekek orang di alktab, kok di quran jadi suka nyekek orang yaa?


cuman krn di Bible tidak ada malaikat nyekek orang, bukan berarti jibril tidak pernah nyekek orang... bahkan kisah Abraham yang dibakar Namruds tidak ada di Bibel, tapi justru ada di Quran dan kitabnya Kristen Mormon.... ;)

alibaba wrote:Bisa diperjelas gak ton?
Karena yang gua tanya adalah: tau dari mana injil dipalsukan...


tahunya dari ayat Quran dan bibel sendiri:

Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya; "Ini dari Allah", (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu.(QS. 2:79)

ulangan 31:29 Sebab aku tahu, bahwa sesudah aku mati, kamu akan berlaku sangat busuk dan akan menyimpang dari jalan yang telah kuperintahkan kepadamu. Sebab itu di kemudian hari malapetaka akan menimpa kamu, apabila kamu berbuat yang jahat di mata TUHAN, dan menimbulkan sakit hati-Nya dengan perbuatan tanganmu."

yeremia 23:21 TUHAN berkata, "Giat sekali nabi-nabi itu, padahal mereka tidak Kusuruh. Atas nama-Ku mereka menyampaikan berita, padahal tak ada pesan yang Kuberikan kepada mereka.

Jika injil tidak dipalsukan tidak perlu ada revisi hingga berkali-2 sampai tahun 2007 dan tidak perlu ada variasi Bibel dan Apocrypha-2...;)

Offensive references to Jews deleted in new Bible

"Though it does not effect this passage, evidence is mounting that the NT of modern English Bibles like NIV and NAS were translated from Greek texts that were corrupted in the 3rd Century by Gnostics. Under UV inspection, it appears that codex Aleph, codex Bezae, and Papyrus 75 etc. (used in Wescott & Hort.s edition of the Greek NT) were altered for doctrinal reasons. The KJV and the NKJV are still probably the most accurate translations available in the English language today. (Ellis Skolfield, Daniel.s 70th Week, http://www.ellisskolfield.com)"

Dari http://www.newadvent.org/cathen/14530a.htm

"IV. TRANSMISSION OF THE TEXT

No book of ancient times has come down to us exactly as it left the hands of its author-- all have been in some way altered. The material conditions under which a book was spread before the invention of printing (1440), the little care of the copyists, correctors, and glossators for the text, so different from the desire of accuracy exhibited to-day, explain sufficiently the divergences we find between various manuscripts of the same work. To these causes may be added, in regard to the Scriptures, exegetical difficulties and dogmatical controversies. To exempt the sacred writings from ordinary conditions a very special providence would have been necessary, and it has not been the will of God to exercise this providence."


sementara Quran telah mencapai bentuk standar (disatukan) di jaman khalifah utsman.


kembali ke pertanyaan tongtong:

pertanyaan saya adalah, boleh kah, menurut kaum muslim, orang kristen (pengikut isa) disebut sebagai orang kafir? perhatikan kalimat yang di garis bawahi


“Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: “Bahwanya Allah salah satu dari yang tiga (konsep tritunggal, 1 wujud tiga pribadi atau Trimurti, bahwa penguasa alam ada tiga Tuhan yaitu Brahma, Syiwa, dan Wisnu)”, padahal sekali-kali tidak ada Ilah (yang berhak disembah) selain Ilah Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih”. (QS. Al Maidah:73)


Dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata: "Sekali-kali tidak akan masuk surga kecuali orang-orang (yang beragama) Yahudi atau Nasrani." Demikian itu (hanya) angan-angan mereka yang kosong belaka. Katakanlah: "Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar." (QS. 2:111)


Sahih Bukhari Volume 6, Book 60, Number 238:
Narrated Abdullah:
Regarding the explanation of the Verse: 'Those whom they call upon (worship) (like Jesus the Son of Mary, angels etc.) desire (for themselves) means of access to their Lord (Allah) as to which of them should be the nearer and they hope for His Mercy and fear His torment.' (17.57) They themselves (e.g. Angels, saints, Apostles, Jesus, etc.,) worshipped Allah, Those Jinns who were worshipped by some Arabs became Muslims (embraced Islam), but those human beings stuck to their (old) religion. Al-Amash said extra: 'Say, (O Muhammad): Call unto those besides Him whom you assume (to be gods).' (17.56)


mungkin bisa aku tambah dari hadis aja, mungkin lain kali....
User avatar
moslem
 
Posts: 441
Joined: Fri Oct 13, 2006 3:13 pm
Location: antah berantah, small village

Postby tongtong » Fri Jul 27, 2007 3:08 pm

moslem wrote:
“Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: “Bahwanya Allah salah satu dari yang tiga (konsep tritunggal, 1 wujud tiga pribadi atau Trimurti, bahwa penguasa alam ada tiga Tuhan yaitu Brahma, Syiwa, dan Wisnu)”, padahal sekali-kali tidak ada Ilah (yang berhak disembah) selain Ilah Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih”. (QS. Al Maidah:73)


....


surat al maidah dari al qur'an mana tuh yang memuat nama2 brahma, syiwa dan wisnu?

jangan memanipulasi ayat2 kitab suci, hukumannya berat, bisa dibakar api abadi di neraka.

pertanyaan saya belum terjawab tuh...

berdasarkan ayat yang saya tulis, bolehkah orang kristen disebut kafir? di kristen ga ada brahma, syiwa dan wisnu.
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby moslem » Fri Jul 27, 2007 10:38 pm

@tongtong, krn lu ngotot jadi gw harus pake semacam jurus khusus. Jadi gw mo bagi ajaran Kristen kedalam dua bagian:

1. Ajaran Yesus
2. Ajaran Paulus + Magistra Gereja

--------------
krn kamu bawa-bawa ayat Quran disini maka gw jawabnya juga berdasar ayat quran:

(Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya."


------------
1. Ajaran Yesus

Ayat Quran mengatakan:

1. Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu." Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun. (QS. 5:72)

2. Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, marilah (berpegang) kepada suatu kalimat (ketetapan) yang tidak ada perselisihan antara kami dan kamu, bahwa tidak kita sembah kecuali Allah dan tidak kita persekutukan Dia dengan sesuatupun dan tidak (pula) sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai tuhan selain Allah."

3. Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.

definisi 1 dari tiga bisa trinity atau trimurti atau tritunggal, dll.


-----------
4. Allah sekali-kali tidak mempunyai anak, dan sekali-kali tidak ada tuhan (yang lain) beserta-Nya, kalau ada tuhan beserta-Nya, masing-masing tuhan itu akan membawa makhluk yang diciptakannya, dan sebagian dari tuhan-tuhan itu akan mengalahkan sebagian yang lain. Maha Suci Allah dari apa yang mereka sifatkan itu, (QS. 23:91)

5. Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?." Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). (QS. 5:116)

Dari ayat-ayat diatas dapat diambil pemahaman bahwa orang yang mengatakan bahwa Isa adalah anak Tuhan, Isa adalah Tuhan, Allah adalah Tritunggal, ada Tuhan lain selain Allah berarti orang tersebut kafir.


-----------
Sekarang kita kaji ayat-ayat bibel:

(KJV-1611) And he said vnto him, Why callest thou me good? There is none good but one, that is God: but if thou wilt enter into life, keep the commandements.

lukas 4:8 Tetapi Yesus berkata kepadanya: "Ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"



------------
Kembali ke ayat-ayat Quran:

Sesungguhnya (agama Tauhid) ini adalah agama kamu semua; agama yang satu dan Aku adalah Tuhanmu, maka sembahlah Aku (QS. 21:92)

Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. (QS. 5:117)



------------
2. Ajaran Paulus + Magistra Gereja

kisah para rasul 11:20 (Yesus disebut Tuhan dan Anak Allah menurut Paulus)

11:20 Akan tetapi di antara mereka ada beberapa orang Siprus dan orang Kirene yang tiba di Antiokhia dan berkata-kata juga kepada orang-orang Yunani dan memberitakan Injil, bahwa Yesus adalah Tuhan.

9:20 Ketika itu juga ia (Paulus, pen. muslim) memberitakan Yesus di rumah-rumah ibadat, dan mengatakan bahwa Yesus adalah Anak Allah.


filipi 2:5-9

2:5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
2:6 yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
2:7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.

2:9 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama,

Trinity Dogma:

The Divine life common to the Three Persons (Father, Son and Holy Ghost) in the Unity of one and the same Nature is the mystery of the Trinity, obscurely typified or outlined in the Old Testament.

Yesus = 100% manusia 100% God


---------
Antitesis Trinity Dogma:

Kembali ke ayat-ayat Bibel:

yohanes 18:20

18:20 Jawab Yesus kepadanya: "Aku berbicara terus terang kepada dunia: Aku selalu mengajar di rumah-rumah ibadat dan di Bait Allah, tempat semua orang Yahudi berkumpul; Aku tidak pernah berbicara sembunyi-sembunyi.

matius 4:33-34

4:33 Dalam banyak perumpamaan yang semacam itu Ia memberitakan firman kepada mereka sesuai dengan pengertian mereka,
4:34 dan tanpa perumpamaan Ia tidak berkata-kata kepada mereka, tetapi kepada murid-murid-Nya Ia menguraikan segala sesuatu secara tersendiri.

Cukup jelas bahwa Yesus berkata-kata secara terang. Jadi dapat disimpulkan bahwa perkataan-perkataan Yesus bersifat apa-adanya.

Dari sini dapat disimpulkan bahwa Trinitas bukanlah ucapan atau doktrin yang diajarkan oleh Yesus karena Yesus selalu berbicara secara terang-terangan dan tidak pernah menyinggung sekalipun pemaknaan Trinitas atau Tritunggal.


------------
Kembali ke ayat Quran dan hadis:

1. Allah SWT telah mengambil perjanjian dengan anak Adam bahwa Allah adalah tidak diserupakan/diasosiasikan:

Sahih Muslim Book 039, Number 6733:
Anas b. Malik reported Allah's Messenger (may peace be upon him) as saying:
Allah, the Exalted and High, would say to one who shall have to undergo he least torture (on the Day of Resurrection): Would you like to go as ransom if you had all worldly riches; he would say: Yes. Allah would say to him: When you were in the loins of Adam, I demanded from you something easier than this that you should not associate anything with Me. (The narrator says): I think He also said: I would not cause you to enter Hell-Fire but you defied and attributed Divinity (to others besides Me).


2. Allah menegaskan tidak mempunyai anak

Mereka (orang-orang Yahudi dan Nasrani) berkata: "Allah mempunyai anak." Maha Suci Allah; Dia-lah Yang Maha Kaya; kepunyaan-Nya apa yang ada di langit dan apa yang di bumi. Kamu tidak mempunyai hujjah tentang ini. Pantaskah kamu mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui? (QS. 10:68 )


3. Allah dapat membinasakan Isa Al Masih + bunda Maryam jika Allah SWT menghendaki

Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam." Katakanlah: "Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?." Kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. (QS. 5:17)


4. Allah SWT menegaskan agar jangan mengatakan bahwa Allah itu bagian dari tiga

Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.(QS. 4:171)


5. Allah SWT menegaskan bahwa Isa Al Masih hanyalah seorang rasul yg biasa memakan makanan dan bukan Tuhan

Al Masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. (QS. 5:75)


6. Nabi SAW menegaskan ucapan Allah SWT bahwa Isa hanya hamba Allah, Muhammad SAW rasul Allah dan tiada Tuhan selain Allah dan menjamin masuk surga siapa yang melakukannya:

Volume 4, Book 55, Number 644:
Narrated 'Ubada:
The Prophet said, "If anyone testifies that None has the right to be worshipped but Allah Alone Who has no partners, and that Muhammad is His Slave and His Apostle, and that Jesus is Allah's Slave and His Apostle and His Word which He bestowed on Mary and a Spirit created by Him, and that Paradise is true, and Hell is true, Allah will admit him into Paradise with the deeds which he had done even if those deeds were few." (Junada, the sub-narrator said, " 'Ubada added, 'Such a person can enter Paradise through any of its eight gates he likes.")


7. Allah menegaskan bahwa sebelum kedatangan nabi Muhammad SAW para rasul tsb termasuk Yesus telah diambil perjanjian untuk mengikuti syariat rasul terakhir

Dan (ingatlah), ketika Allah mengambil perjanjian dari para nabi: "Sungguh, apa saja yang Aku berikan kepadamu berupa kitab dan hikmah kemudian datang kepadamu seorang rasul yang membenarkan apa yang ada padamu, niscaya kamu akan sungguh-sungguh beriman kepadanya dan menolongnya". Allah berfirman: "Apakah kamu mengakui dan menerima perjanjian-Ku terhadap yang demikian itu?" Mereka menjawab: "Kami mengakui." Allah berfirman: "Kalau begitu saksikanlah (hai para nabi) dan Aku menjadi saksi (pula) bersama kamu." (QS. 3:81)


8. Pengikut Isa akan beriman kepada Isa bahwa Isa adalah nabi Allah dan bukan Tuhan menjelang ajalnya:

Tidak ada seorang pun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti, Isa itu akan menjadi saksi atas diri mereka. (Surat an-Nisaa': 159)


9. Kembali nabi menegaskan kekafiran orang yang tidak mengikutinya karena Isa sendiri telah diambil perjanjian untuk mengikuti syariat Muhammad.

Dari sahabat Abu Hurairah ra, dari rasulullah SAW, bahwa beliau bersabda: "Demi zat yang jiwa Muhammad berada ditangan-Nya, tidaklah mendengarkan (risalah) ku seseorang pun dari umat ini, baik dia Yahudi maupun Nasrani (sesudah diutusnya nabi SAW, pen. muslim), kemudian dia mati dan tidak beriman dengan risalah yang kubawa, melainkan dia termasuk golongan ahli neraka. (HR. Muslim)

"Jika Musa dan Isa hidup, mereka harus mengikuti aku" (Alyawaqit Waljawaahir, Abdul Wahab Sya'rani, Al Haramain, Singapura, hal. 22, bab ke 32).


----------
Kesimpulan:

Berdasar ayat-ayat diatas telah terbukti bahwa Yesus tidak pernah mengajarkan kepada pengikutnya bahwa dirinya adalah Tuhan dan Yesus telah diambil perjanjian untuk mengikuti syariat Muhammad SAW.

Maka dari data-data diatas, dapat ditarik kesimpulan bahwa pengikut Isa yang dimaksud dalam surah 33:55 adalah pengikut Isa di akhir jaman dan bukan pengikut Isa sebelum kedatangannya yang kedua.

Back to up front:

(Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya."


Sahih Muslim Book 37, Number 4310:
Narrated AbuHurayrah:
The Prophet (peace_be_upon_him) said: There is no prophet between me and him, that is, Jesus (peace_be_upon_him). He will descent (to the earth). When you see him, recognise him: a man of medium height, reddish fair, wearing two light yellow garments, looking as if drops were falling down from his head though it will not be wet. He will fight the people for the cause of Islam. He will break the cross, kill swine, and abolish jizyah. Allah will perish all religions except Islam. He will destroy the Antichrist and will live on the earth for forty years and then he will die. The Muslims will pray over him.

Jadi karena pengikut nabi Isa yang sekarang tidak mengacu ajaran Yesus, baik tidak memahamkan bahwa Tuhan adalah Esa tanpa embel-2 tiga maupun mengikuti syariat nabi terakhir, maka pengikut-pengikut Isa tsb hakekatnya bukan pengikut Isa lagi, tetapi pengikut Trinitas, ajaran gereja atau pengikutnya Paulus.

Maka pengikut Isa yang seperti ini disebut kafir menurut Quran... Jelas tong....;)

Pertanyaan lu telah terjawab:

Apakah pengikut Isa disebut kafir?

Jawab: ya, pengikut Isa yg sekarang berdasar Quran.

Ok, buat yg kontra dgn tulisan gue diatas terus nuduh-nuduh bahwa muslim adalah juga penyembah Muhammad gue udah siapkan link dibawah sehingga gw nggak kena protes dari lu dalam postingan berikutnya:

http://muslim-christianity.faithweb.com ... duladi.htm

http://muslim-christianity.faithweb.com ... basman.htm
User avatar
moslem
 
Posts: 441
Joined: Fri Oct 13, 2006 3:13 pm
Location: antah berantah, small village

Postby tongtong » Fri Jul 27, 2007 11:06 pm

sebelum diskusi diteruskan, saya ingin menyamakan persepsi terlebih dahulu, bagaimana konsep tritunggal menurut al qur'an, bisa kah dijelaskan?
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby ali5196 » Fri Jul 27, 2007 11:38 pm

Konsep Tritunggal Quran : Allah-Muhamad-Quran, yg satu tidak terlepas dari yg lain ! Ketiganya bak dewa shg mengritik salah satu sama dgn mengritik ketiganya. Kalau salah satu hancur, kesemuanya amblas. Simpel khan ? :wink:
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby gaston31 » Fri Jul 27, 2007 11:54 pm

@ali
Bisa diperjelas gak ton?
Karena yang gua tanya adalah: tau dari mana injil dipalsukan...
========
krn gw meyakini kebenaran Al Quran(terserah klo elo kagak) dan Quran bilang Isa (AS) adalah utusanNya, maka ketika injil mengatakan Yesus Tuhan, maka gw bilang Injil udah dipalsukan.

lagian, apakah ajaran Yesus hingga disalibkan (mnurt iman kristen) msh blm mencukupi, shingga msh perlu ditambah ajaran Paulus?
Jika Tuhan sdh turun sendiri menyampaikan ajarannya, knp pula msh perlu dilanjutkan oleh Paulus??
apakah ajaran Tuhan blm tuntas krn keburu disalibkan?
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby Phoenix » Sat Jul 28, 2007 2:40 am

3. Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.


Kalau mengatakan bahwa auloh salah seorang dari yang tiga, maka kamu disebut kafir

Tetapi bagaimana kalau mengaatkan bahwasanya auloh itu adalah ketiganya??? :lol: :lol: :lol:
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

PreviousNext

Return to Ttg SYI'AH, KAFIR, MURTADIN, MUSYRIKUN dll



Who is online

Users browsing this forum: No registered users