.

qs 3 : 55 : benarkah orang kristen disebut kafir?

a/l ttg hak2 kaum dhimmi, kafir, minoritas non-Muslim, murtadin, musryikun dlm Islam.

Postby tongtong » Mon Feb 12, 2007 11:25 am

Kristen_pusing wrote:Tong, itu karena umat nabi isa sudah pada sesat, masa manusia dijadikan TUHAN


yang saya tanya kan umat muslim, bukan umat nabi isa... padahal al qur'an mewajibkan.
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby tongtong » Mon Feb 12, 2007 11:31 am

KELIHGO wrote:TongTong : Sudah ada ajaran Nabi ISA yang diterapkan UMAT ISLAM,yaitu
1. Shalat MAGRIB
2. BERBAKTI PADA ORANG TUA
3. Tiada TUHAN SELAIN ALLAH DAN DIA ADALAH UTUSAN ALLAH ( SYAHADAT IMANU)
NAH LANTAS AJARAN NABI ISA MANA MENURUT ANDA

sama dengan ajaran mohammad ga? ngajarin pilogami juga ga? ngajarin perang juga ga? ngajarin kawin dengan anak 8 tahun ga?
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby tongtong » Mon Feb 12, 2007 11:51 am

Imtiyaz wrote:Udah jelas khan .... bahwa Quran nyuruh ngikuti ISA bukan YESUS....

Ajaran ISA DLM QURAN :

72. Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu."

Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun. ( QS Al Maidah )

117. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. (QS Al Maidah )


yoh 8:12. Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup."
8:13 Kata orang-orang Farisi kepada-Nya: "Engkau bersaksi tentang diri-Mu, kesaksian-Mu tidak benar."
8:14 Jawab Yesus kepada mereka, kata-Nya: "Biarpun Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, namun kesaksian-Ku itu benar, sebab Aku tahu, dari mana Aku datang dan ke mana Aku pergi. Tetapi kamu tidak tahu, dari mana Aku datang dan ke mana Aku pergi.
8:15 Kamu menghakimi menurut ukuran manusia, Aku tidak menghakimi seorangpun,
8:16 dan jikalau Aku menghakimi, maka penghakiman-Ku itu benar, sebab Aku tidak seorang diri, tetapi Aku bersama dengan Dia yang mengutus Aku.
8:17 Dan dalam kitab Tauratmu ada tertulis, bahwa kesaksian dua orang adalah sah;
8:18 Akulah yang bersaksi tentang diri-Ku sendiri, dan juga Bapa, yang mengutus Aku, bersaksi tentang Aku."
8:19 Maka kata mereka kepada-Nya: "Di manakah Bapa-Mu?" Jawab Yesus: "Baik Aku, maupun Bapa-Ku tidak kamu kenal. Jikalau sekiranya kamu mengenal Aku, kamu mengenal juga Bapa-Ku."
8:20 Kata-kata itu dikatakan Yesus dekat perbendaharaan, waktu Ia mengajar di dalam Bait Allah. Dan tidak seorangpun yang menangkap Dia, karena saat-Nya belum tiba.

8:21. Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak: "Aku akan pergi dan kamu akan mencari Aku tetapi kamu akan mati dalam dosamu. Ke tempat Aku pergi, tidak mungkin kamu datang."
8:22 Maka kata orang-orang Yahudi itu: "Apakah Ia mau bunuh diri dan karena itu dikatakan-Nya: Ke tempat Aku pergi, tidak mungkin kamu datang?"
8:23 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini.
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby Valkyrie » Wed Feb 14, 2007 9:01 am

Tong tong

percuma saja Tong, sebab Islam hanya akan membuat klaim, "umat Isa sudah pada sesat", "Alkitab dipalsu" dsb

mereka tidak sadar kalau Alquran sendiri dipalsu, umat Islam sendiri sudah pada sesat (aku tidak tahu dimana Islam yang benatr: Syiah, Sunni, atau lainnya?)

buang2 waktu saja berdebat dengan maling yang teriak maling.
Valkyrie
 
Posts: 1106
Joined: Thu Sep 28, 2006 9:59 am

Postby Phoenix » Wed Feb 14, 2007 8:22 pm

Toel..mereka cuman bilang ALkitab dipalsu dgn dasar isi Alkitab tdk sama dgn quran. Maka kitapun berhak bilang juga kalau quran itu adalah karangan si momed doank...

Sebnarnya quran itu tidak dipalsu, tetapi quran itu adlaah karangan momed semata....

Image
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby luv_nice » Fri Feb 16, 2007 11:25 am

Borland wrote:tapi kalo dlm quran, Ibrahim menyembelih anak yang Saleh ato Sabar yg dianggap sbg Ismail...Saya juga percaya karena tertulis demikian dlm Quran...
apakah Saya percaya Ibrahim=abraham? ragu2 juga sih...
Tapi wajarlah anda tidak percaya Isi Alkitab...krn sudah palsu kan?

Apa bener sih di Quran secara literer dikatakan kalau yg disembelih itu ISMAEL?
luv_nice
 
Posts: 695
Joined: Tue Aug 15, 2006 11:08 am

Postby tongtong » Mon Feb 19, 2007 3:19 pm

maunya muslimin begitu...
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby luv_nice » Tue Feb 20, 2007 8:27 am

Yang aku tanyakan, ada gak tertulis nama ISMAEL dalam Quran..kalau "maunya" muslimin sih banyak
luv_nice
 
Posts: 695
Joined: Tue Aug 15, 2006 11:08 am

Postby Valkyrie » Tue Feb 20, 2007 9:56 am

tidak ada, kecuali ayat2 tambahan mereka sendiri (tambahan di Alquran: dalam kurung).

kalaupun ada, who cares, itukan kata Alquran (yang notabene bukan sabda Allah), coba kamu lihat:

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 9&start=40

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... highlight= (terutama yang ini untuk masalah literal, ada chain linknya di sana yang perlu kamu klik)

di kedua link yang aku ajukan ada banyak bukti bahwa:
1. Ishaklah yang disembelih, bukan Ismael.
2. kalaupun terjadi penggantian perjanjian (which is, tidak mungkin karena Allah sudah berjanji perjanjiannya dengan Ishak bersifat kekal), maka Esaulah yang paling mungkin menggantikan Israel (Yakub), bukan Ismael menggantikan Ishak (ayah Yakub)
3. Muhammad bukanlah keturunan Ismael
Valkyrie
 
Posts: 1106
Joined: Thu Sep 28, 2006 9:59 am

Postby blueTshirt » Thu May 17, 2007 11:31 am

judul thread : qs 3 : 55

mungkin @TS ingin menunjukkan kalo Isa as adalah utusan yg harus di ikuti...

saya setuju, karena dalam Islam Isa adalah salah satu nabi Allah SWT yg harus di imani, bila ada muslim yg tidak percaya kepada kenabian Isa as, maka tidak sudah keluar dari akidah Islam.

dalam ayat lain ttg Isa as :

[3:50] Dan (aku datang kepadamu) membenarkan Taurat yang datang sebelumku, dan untuk menghalalkan bagimu sebagian yang telah diharamkan untukmu, dan aku datang kepadamu dengan membawa suatu tanda (mu'jizat) daripada Tuhanmu. Karena itu bertakwalah kepada Allah dan ta'atlah kepadaku.
[3:51] Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus"

[5:116] Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai 'Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah ?". 'Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib".
[5:117] Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu.


Isa as dalam Islam sangat dihormati, Isa as mengajarkan untuk menghormati orang tua, dan Isa as tidak pernah mengatakan dirinya bagian dari Allah, dan hanya memerintahkan untuk menyembah Allah bukan dirinya, Alhamdulillah kami muslim mengikuti apa yg Isa perintahkan..

bahkan Isa as mengatakan dengan tegas :

[5:72] Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.


barang siapa yg mempersekutukan Allah dengan sesuatu apapun maka Surga haram bagi nya..
User avatar
blueTshirt
 
Posts: 29
Joined: Thu May 17, 2007 8:51 am

Postby Valkyrie » Thu May 17, 2007 6:21 pm

silahkan muslim meyakini demikian, kalau memang mau meyakini tulisan yang ditulis dari mulut Muhammad (Alquran) dan bukannya yang ditulis dari mulut Isa (empat injil Sinoptik).
Valkyrie
 
Posts: 1106
Joined: Thu Sep 28, 2006 9:59 am

Postby blueTshirt » Thu May 17, 2007 6:33 pm

nah lho sekarang ada rekan nasrani yg ngomong gini :

Valkyrie wrote:silahkan muslim meyakini demikian, kalau memang mau meyakini tulisan yang ditulis dari mulut Muhammad (Alquran) dan bukannya yang ditulis dari mulut Isa (empat injil Sinoptik).


padahal sebelum nya @TS ngomong seperti ini :

tongtong wrote:tapi kenapa sih umat islam ga mau belajar tentang yang diajarkan oleh nabi isa?



bila merujuk pada pertanyaan @TS, Alhamdulillah Muslim mengikuti apa yg diperintahkan Isa as..
User avatar
blueTshirt
 
Posts: 29
Joined: Thu May 17, 2007 8:51 am

Postby Valkyrie » Thu May 17, 2007 6:37 pm

memangnya kenapa dengan tulisanku?

bukankah malah aku bilang bahwa memang hak kalian untuk mengikuti ajaran Isa yang berdasarkan ajaran Muhamamd dan bukannya ajaran Isa yang diajarkan Isa sendiri?
Valkyrie
 
Posts: 1106
Joined: Thu Sep 28, 2006 9:59 am

Postby gaston31 » Fri May 18, 2007 12:37 am

nyante aj Valk, kita terima kok pendapat elo.
OOT:
boleh nany soal signature elo?
Yoh 16:2 Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah.
===
apakah ini suatu firasat ato ramalan, bahwa kelak umat kristen akan dikucilkan? bila iy, apakah sdh terjadi ato blm?

Yoh 16:3 Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku.
=======
Saya dlm hal ini jelas tdk mengenal baik "Bapa maupun Aku" diatas. apakah ini pertanda bahwa saya nantinya akan membunuhi kalian?
thx
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby tongtong » Sun Jul 22, 2007 7:40 pm

jadi, bolehkah pengikut isa disebut sebagai orang kafir?
bagaimana pendapat muslim?
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby moslem » Sun Jul 22, 2007 8:09 pm

Valkyrie wrote:percuma saja Tong, sebab Islam hanya akan membuat klaim, "umat Isa sudah pada sesat", "Alkitab dipalsu" dsb
mereka tidak sadar kalau Alquran sendiri dipalsu, umat Islam sendiri sudah pada sesat (aku tidak tahu dimana Islam yang benatr: Syiah, Sunni, atau lainnya?)
buang2 waktu saja berdebat dengan maling yang teriak maling.

kata siapa, Al Quran telah dipalsu, yg ngomong gitu paling belum cari referensi ke web site saya ;)
Ismail Ishak sudah saya buatkan rebuttalnya di web saya.... ;)
User avatar
moslem
 
Posts: 441
Joined: Fri Oct 13, 2006 3:13 pm
Location: antah berantah, small village

Postby tongtong » Mon Jul 23, 2007 7:47 am

jadi menurut kamu, berdasarkan al qur'an, bolehkah orang kristen disebut kafir?
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

[email protected]

Postby zebaoth_jehova99 » Mon Jul 23, 2007 9:58 am

TAPI BAGAIMANA KALAU YG DI TIGGAL ADALAH WARISAN SEBESAR
Rp300.333.777,00 DAN US$ 999999,

SEBELAS (11)EKOR BABI DAN 3 MOBIL MEWAH APA BISA AYAT AYAT MAUPUN
HADIST YG ADA MENGHITUNG DGN ADIL SEADILNYA.APA MOBIL ITU DI POTONG DAN
DI BAGI BAGI 1/8 ATAUPUN DIJUAL DGN HARGA YG DITENTUKAN SILAHKAN TETAP
AJA JUMLAH BILANGAN CACAH TIDAK AKAN BISA DIPECAHKAN .

INILAH AYAT2 YG BUAT ****

KALAU ILMU DR ALLAH MAKA PERTANYAAN INI HARUS BISA SAUDARA JAWAB
SILAHKAN PAKE KALKULATOR ATAUPUN LOGARITMA ATAUPUN SIPOA UNTUK
MEMECAHKAN BILANGAN2 DESIMAL APA SAJA SAYA RELA MASUK ISLAM INI
TANTANGAN TOLONG DI PECAHKAN.

PAKE HADIST ATAU APAPUN YG BISA DITERIMA AYAT AYAT KEDALUWARSA ITU MAKA
ANDA MENANG

KRN BELUM LAGI SAYA BERI MEMAKAI LEMBAR SAHAM CUKUP ITU DULU

LOGIKA PAKE DONG KALAU QURAN BUKAN CIPTAAN MANUSIA MAKA TIDAK MUNGKIN
ADA KESALAHAN KESALAHAN FATAL.

INI MASIH SATU AYAT BELUM AYAT2 YG LAIN

SELAMAT BERPIKIR YA.................
User avatar
zebaoth_jehova99
 
Posts: 49
Joined: Mon Jul 09, 2007 6:57 am
Location: HEAVEN

Postby Alibaba » Mon Jul 23, 2007 10:03 am

feodor fathon FF wrote:
tongtong wrote:
feodor fathon FF wrote:Kafir di sini maksudnya kristen yg gak mau ikut Nabi Isa, Yahudi yg gak mau ikut Nabi Isa, dan orang2 yg gak mau ikut Nabi Isa dari kelompok lain.
kalo orang2 ahli kitab mau beriman pada ALLAH dan mengikuti Nabi Isa akan dimenangkan di atas orang2 kafir yang di atas .


bagaimana caranya mengikut nabi isa? apa buku pegangannya?

    [22:67] Bagi tiap-tiap umat telah Kami tetapkan syari'at tertentu yang mereka lakukan, maka janganlah sekali-kali mereka membantah kamu dalam urusan ini(syari'at yg diberikan pada Muhammad yaitu Quran) dan serulah kepada Tuhanmu. Sesungguhnya kamu benar-benar berada pada jalan yang lurus.

Kang dodor, yang ditanya, bagaimana ngikutin nabi isa, bukan mohamad..
Qur'an itu bukanlah kitabnya isa, karena jaman isa belum ada qur'an

feodor fathon FF wrote:jadi Masa Nabi Isa secara otomatis selesai ketika Nabi Muhammad datang dgn Syari'at baru (perjanjian terakhir). ini pun direcord dalam bible :
    Yohanes 16:7 Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.
ayat di atas menceritakan ESTAFETA KERASULAN

Nabi Isa akan menegakkan QURAN


Jadi kang dodor percaya bahwa ayat dari bible itu adalah ayat yang benar2 dari Allah SWT, yang meramalkan kedatangan mohamad melalui nabi isa?
Tolong dijawab dan ini bukan OOT, mohon moderator memberikan kesempatan bagi saya dan FF untuk mengupas sedikit dari ayat ini, thanks
User avatar
Alibaba
 
Posts: 380
Joined: Mon May 21, 2007 11:22 pm
Location: di selatan

Postby tongtong » Mon Jul 23, 2007 12:15 pm

si dodor mah sudah k0nd0r, dia tidak akan bisa jawab...
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

PreviousNext

Return to Ttg SYI'AH, KAFIR, MURTADIN, MUSYRIKUN dll



Who is online

Users browsing this forum: No registered users