.

qs 3 : 55 : benarkah orang kristen disebut kafir?

a/l ttg hak2 kaum dhimmi, kafir, minoritas non-Muslim, murtadin, musryikun dlm Islam.

Postby hunter » Thu Feb 01, 2007 5:28 pm

ummat Muhammad pun akan bersama-sama Nabi Isa berjuang

hehehe, Mimpi kali yeee!.
User avatar
hunter
 
Posts: 785
Joined: Thu Jan 25, 2007 1:10 am

Postby El islaam » Thu Feb 01, 2007 8:17 pm

isa dalam ayat diatas mempunyai pengertian seperti ini:

Isa adalah salah satu nabi Allah SWT, dijaman dahulu Isa mengajarkan ajaran tauhid yg 'diwariskan' musa, dimana isa menggenapi ajaran musa dengan konsep kasih sayangnya, kemudian dimasa depan dalam referensi islam isa adalah seorang muslim dan beliaulah yang menengahi pertentangan nasrani dan islam dan dalam hadis-2 disebut bahwa semua ahli kitab akan memeluk islam (karena mungkin melihat isa (Yesus) dengan mata kepala sendiri turun kembali ke komunitas yang pernah diajarnya diawal-awal abad msehi)

Kafir2 benar2 stupid, masa kalian percaya dgn referensi islam??? Isa/Yesus beragama islam??? Klo kalian punya otak dipake dong! jaman Yesus dgn si m +/- 600 tahun, ketika Yesus mati di kayu salib, si m pun belum lahir! Lha klo Isa/Yesus islam siap yang ngislamin? klo Yesus islam dari mana Yesus tahu ttg sembahyang? puasa lebaran? dll. Yesus beragama islam berarti Yesus pengikut si m, gitu? dari mana logikanya nabi menjadi pengikut nabi????
Tolol bin stupid banget sih kalian ???? Kemana otak kalian? masa logika kalian ga bisa melihat/menalar referensi islam ?????

Semua ahli kitab masuk islam? tolol banget sih kalian kafir2??? si m aja mendapatkan wahyu yang pertama umur +/- 40 tahun, masa nabi2 sebelum dia sdh beragama islam?????? KEMANA LOGIKA KALIAN? IQ KALIAN BETUL2 JONGKOK

Tontong jika kamu seorang nasrani, sebenarnya baik nasrani dan islam adalah mempunyai Tuhan yang sama dan seharusnya nasrani dan muslim adalah bersaudara...

Maaf gue koreksi sedikit, klo soal bersaudara itu betul, tapi soal tuhan kita sama, TIDAK! Tuhan kita beda! kalian kafir2 jangan ke-ge er-an ngaku2 Tuhan kita sama, no way!

Akan tetapi musibah, maaf, saya tidak bermaksud membual, di masa lalu dimana kemungkinan rasul Pauluslah yang membuat jurang perbedaan antara nasrani dan islam. Istilah kristen bukanlah istilah yang diperkenalkan oleh Isa (Yesus) akan tetapi oleh rasul paulus yang datang ke antiokia....

HA... HA... HA... Ketahuan lo ngarang man, kiai/ustad/habib mana yang bilang kayak gitu? lo beli Injil, lo baca deh Injil baru lo komen soal Kristen, okay?
Istilah Kristen bukan karangan Paulus ! (kenafa sih kalian selalu menyalahkan Paulus?), Istilah itu diberikan kpd pengikut Yesus! Makanya baca Injil jgn dengerin ulama2 kafir yg suka taqiyya bin licik!

Semua agama dilebur menjadi satu dibawah islam yang menghilangkan jurang perbedaan ajaran musa, ajaran isa, ajaran hindu, dll

:lol: Kata siapa? jangan asbun jek! Gila nih org, berani2nya nulis yg kayak gini. Otak lo benar2 sdh rusak man.

Nah kamu logika saja, kenapa harus ada banyak-2 agama lain didunia ini, apa tuhan itu berbeda-beda?

Elo yang pake logika lo, jgn org lain lo suruh pake logika. Jelas beda! krn Tuhan org Kristen beda dgn tuhan kalian, paham?

Code: Select all
Atau manusia berusaha menafsir-nafsirkan sendiri kemauan Tuhan?[quote]
Kalian yg menafsirkan dan mengatakan tafsiran kalian benar![/quote]
User avatar
El islaam
 
Posts: 785
Joined: Thu Dec 07, 2006 2:04 pm

Postby El islaam » Thu Feb 01, 2007 9:10 pm

feodor fathon FF wrote:pertama berdasar hadits yg saya sodorkan bahwa Nabi Isa akan memimpin 2 kelompok di hari kiamat yaitu kelompok orang beriman dan kafir.
Kafir di sini maksudnya kristen yg gak mau ikut Nabi Isa, Yahudi yg gak mau ikut Nabi Isa, dan orang2 yg gak mau ikut Nabi Isa dari kelompok lain.
kalo orang2 ahli kitab mau beriman pada ALLAH dan mengikuti Nabi Isa akan dimenangkan di atas orang2 kafir yang di atas.
ummat Muhammad pun akan bersama-sama Nabi Isa berjuang.

Yang lo maksud nabi Isa siapa? Yesus Kristus Tuhannya org Kristen? klo iya lo salah man, Tuhan Yesus Kristus cuma berkumpul dgn org2 percaya di Kerajaan Allah di surga. Paham?

Kafir di sini maksudnya kristen yg gak mau ikut Nabi Isa, Yahudi yg gak mau ikut Nabi Isa,

Ga taunya lo tuh tolol banget ya? Tolol jangan dipiara makin berkembang, idiot banget ya kafir yg satu ini.
Mana ada Kristen ga mau ikut Yesus!
Mana ada Yahudi ikut Yesus!
Klo posting tulisan di pikir dulu ngapa.

dan orang2 yg gak mau ikut Nabi Isa, dan orang2 yg gak mau ikut Nabi Isa dari kelompok lain.

Nah klo yang ini gue setuju, org2 dari kelompok lain itu adalah islam.
islam bkn pengikut Isa/Yesus berarti mrk kafir, kafir artinya penghuni neraka, so lo dan ikhwan2 lo bakalan masuk neraka jek. Kasian benget nasib lu, nunggang nungging tiap hari ga taunya tetep masuk neraka. kasian...........
User avatar
El islaam
 
Posts: 785
Joined: Thu Dec 07, 2006 2:04 pm

Postby tongtong » Fri Feb 02, 2007 9:57 am

feodor fathon FF wrote:Kafir di sini maksudnya kristen yg gak mau ikut Nabi Isa, Yahudi yg gak mau ikut Nabi Isa, dan orang2 yg gak mau ikut Nabi Isa dari kelompok lain.
kalo orang2 ahli kitab mau beriman pada ALLAH dan mengikuti Nabi Isa akan dimenangkan di atas orang2 kafir yang di atas .


bagaimana caranya mengikut nabi isa? apa buku pegangannya?
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby feodor fathon FF » Fri Feb 02, 2007 2:58 pm

    [22:67] Bagi tiap-tiap umat telah Kami tetapkan syari'at tertentu yang mereka lakukan, maka janganlah sekali-kali mereka membantah kamu dalam urusan ini(syari'at yg diberikan pada Muhammad yaitu Quran) dan serulah kepada Tuhanmu. Sesungguhnya kamu benar-benar berada pada jalan yang lurus.
jadi Masa Nabi Isa secara otomatis selesai ketika Nabi Muhammad datang dgn Syari'at baru (perjanjian terakhir). ini pun direcord dalam bible :
    Yohanes 16:7 Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.

ayat di atas menceritakan ESTAFETA KERASULAN
Nabi Isa akan menegakkan QURAN
User avatar
feodor fathon FF
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby Imtiyaz » Fri Feb 02, 2007 6:17 pm

tongtong wrote:bagaimana caranya mengikut nabi isa? apa buku pegangannya?


Quran sebagai pegangan...karena hanya Quran yg menyebut nama ISA sedang alkitab menyebut YESUS...Dan tidak ada kitab suci lain mengunakan mana ISA.
User avatar
Imtiyaz
 
Posts: 475
Joined: Tue Oct 03, 2006 7:00 am

Postby tongtong » Sun Feb 04, 2007 7:56 pm

emangnya qur'an memuat ajaran isa?
emangnya isa beda dengan yesus?
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby feodor fathon FF » Tue Feb 06, 2007 2:38 pm

udeh jelas tong ?
User avatar
feodor fathon FF
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby tongtong » Tue Feb 06, 2007 2:40 pm

misalnya?
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby feodor fathon FF » Tue Feb 06, 2007 2:45 pm

ya tenttang Ali Imran ayat 55 ini ...
User avatar
feodor fathon FF
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby tongtong » Tue Feb 06, 2007 3:00 pm

tongtong wrote:

qs 3 : 55 :

(ingatlah), tatkala allah berfirman : "hai isa, sesungguhnya aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada ku serta membersihkanmu dari orang2 yang kafir, dan menjadikan orang2 yang mengikutimu di atas mereka yang kafir hingga hari kiamat...

kalimat diatas adalah ucapan allah


feodor fathon FF wrote:

Kafir di sini maksudnya kristen yg gak mau ikut Nabi Isa, Yahudi yg gak mau ikut Nabi Isa, dan orang2 yg gak mau ikut Nabi Isa dari kelompok lain.
kalo orang2 ahli kitab mau beriman pada ALLAH dan mengikuti Nabi Isa akan dimenangkan di atas orang2 kafir yang di atas .

tongtong wrote:

bagaimana caranya mengikut nabi isa? apa buku pegangannya?

Imtiyaz wrote:

Quran sebagai pegangan...karena hanya Quran yg menyebut nama ISA sedang alkitab menyebut YESUS...Dan tidak ada kitab suci lain mengunakan mana ISA.

tongtong wrote:

emangnya qur'an memuat ajaran isa?
emangnya isa beda dengan yesus?


feodor fathon wrote:

ya tenttang Ali Imran ayat 55 ini ...

tongtong ask to ff:

ini pengakuan jujur dari kamu ya?

itukan ucapan allah, bukan ucapan isa...

emangnya isa = allah gt? kamu percaya gt isa = allah?
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby feodor fathon FF » Wed Feb 07, 2007 8:38 am

udeh ngerti belon ?
User avatar
feodor fathon FF
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby tongtong » Wed Feb 07, 2007 2:36 pm

ga mudeng, ditanya kok malah nanya...
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby tongtong » Fri Feb 09, 2007 4:12 pm

jadi di al qur'an ada ajaran isa? misalnya yang mana?
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby Borland » Sat Feb 10, 2007 12:28 am

moslem wrote:baik bung borland, kalo anda menganggap demikian, mari kita cari solusi saja bagaimana enaknya, nggak usah ngotot-ngototan lagi mana yg benar mana yg sama. islam dan umat lain mari pikirkan jalan keluar bagaimana baiknya untuk mengentas kerusuhan dunia ini...

Saya hanya berdasarkan Kitab Kejadian yg mengatakan klo Allah menyuruh Abraham menyembelih Ishak, bukan Ismail....
apakah anda percaya bahwa:
Yahweh=Allah swt?
Abraham=Ibrahim?
Yesus=Isa?
saya yakin ... anda pasti percaya klo TUHAN menyuruh Abraham menyembelih ishak, bukan Ismail....dalam PL krn memamg demikianlah tertulis..
apakah anda percaya klo Abraham=Ibrahim?
tapi kalo dlm quran, Ibrahim menyembelih anak yang Saleh ato Sabar yg dianggap sbg Ismail...Saya juga percaya karena tertulis demikian dlm Quran...
apakah Saya percaya Ibrahim=abraham? ragu2 juga sih...
Tapi wajarlah anda tidak percaya Isi Alkitab...krn sudah palsu kan?
User avatar
Borland
 
Posts: 1533
Joined: Wed Nov 08, 2006 3:46 pm

Postby tongtong » Sat Feb 10, 2007 10:10 am

dalil yang paling utama dalam sebuah agama adalah : tuhan tak pernah ingkar janji...

janji tuhan mengenai anak perjanjian adalah kepada sarah, bukan kepada hagar, jadi kalau tiba2 ismail (anak hagar) dijadikan anak perjanjian, maka dalil itu menjadi tak berlaku, jika dalil itu gugur, artinya ketuhanan allah yang selama ini dipuja-puji umat islam berarti gugur juga, karena hanya iblislah yang yang suka ingkar janji.
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby adheel » Sat Feb 10, 2007 2:32 pm

tongtong wrote:jadi gmn nih? dimana letaknya ajaran isa di al qur'an? ada ga?


Kalo nabi isa itu diceritain dalam Al Qur'an itu menjadi Pelajaran buat Muslim misalnya Tentang Allah itu Esa
dalam Al Qur'an kan ada Kisah nabi terdahulu, perintah,larangan, da Aturan lain...
User avatar
adheel
 
Posts: 831
Joined: Sat Jan 06, 2007 6:29 pm
Location: Mungkin Disebelahmu :D

Postby Kristen_pusing » Sat Feb 10, 2007 2:50 pm

tongtong wrote:tapi kenapa sih umat islam ga mau belajar tentang yang diajarkan oleh nabi isa?


Tong, itu karena umat nabi isa sudah pada sesat, masa manusia dijadikan TUHAN
Kristen_pusing
 
Posts: 273
Joined: Thu Aug 24, 2006 1:43 pm

Postby KELIHGO » Sat Feb 10, 2007 11:04 pm

TongTong : Sudah ada ajaran Nabi ISA yang diterapkan UMAT ISLAM,yaitu

1. Shalat MAGRIB
2. BERBAKTI PADA ORANG TUA
3. Tiada TUHAN SELAIN ALLAH DAN DIA ADALAH UTUSAN ALLAH ( SYAHADAT IMANU)

NAH LANTAS AJARAN NABI ISA MANA MENURUT ANDA
KELIHGO
 
Posts: 816
Joined: Thu Jan 04, 2007 2:08 pm

Postby Imtiyaz » Mon Feb 12, 2007 9:00 am

tongtong wrote:jadi gmn nih? dimana letaknya ajaran isa di al qur'an? ada ga?

Udah jelas khan .... bahwa Quran nyuruh ngikuti ISA bukan YESUS....
Ajaran ISA DLM QURAN :
72. Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu."
Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun. ( QS Al Maidah )
117. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. (QS Al Maidah )
User avatar
Imtiyaz
 
Posts: 475
Joined: Tue Oct 03, 2006 7:00 am

PreviousNext

Return to Ttg SYI'AH, KAFIR, MURTADIN, MUSYRIKUN dll



Who is online

Users browsing this forum: No registered users