.

qs 3 : 55 : benarkah orang kristen disebut kafir?

a/l ttg hak2 kaum dhimmi, kafir, minoritas non-Muslim, murtadin, musryikun dlm Islam.

qs 3 : 55 : benarkah orang kristen disebut kafir?

Postby tongtong » Wed Jan 31, 2007 11:29 am

sebenarnya saya iseng2 aja baca al qur'an, tapi kok ada ayat yang aneh sekali di qs 3 : 55, yang bunyinya demikian :

(ingatlah), tatkala allah berfirman : "hai isa, sesungguhnya aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada ku serta membersihkanmu dari orang2 yang kafir, dan menjadikan orang2 yang mengikutimu di atas mereka yang kafir hingga hari kiamat...

kok bunyinya kayak di alkitab ya... jangan2 al qur'an ini sesat ya, bukannya manusia disuruh menjadi pengikut mohammad kok malah disuruh menjadi pengikut isa...
Last edited by tongtong on Sun Jul 22, 2007 7:41 pm, edited 1 time in total.
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby tongtong » Wed Jan 31, 2007 4:23 pm

tapi kenapa sih umat islam ga mau belajar tentang yang diajarkan oleh nabi isa?
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby moslem » Wed Jan 31, 2007 4:43 pm

isa dalam ayat diatas mempunyai pengertian seperti ini:

Isa adalah salah satu nabi Allah SWT, dijaman dahulu Isa mengajarkan ajaran tauhid yg 'diwariskan' musa, dimana isa menggenapi ajaran musa dengan konsep kasih sayangnya, kemudian dimasa depan dalam referensi islam isa adalah seorang muslim dan beliaulah yang menengahi pertentangan nasrani dan islam dan dalam hadis-2 disebut bahwa semua ahli kitab akan memeluk islam (karena mungkin melihat isa (Yesus) dengan mata kepala sendiri turun kembali ke komunitas yang pernah diajarnya diawal-awal abad msehi)

Tontong jika kamu seorang nasrani, sebenarnya baik nasrani dan islam adalah mempunyai Tuhan yang sama dan seharusnya nasrani dan muslim adalah bersaudara...

Akan tetapi musibah, maaf, saya tidak bermaksud membual, di masa lalu dimana kemungkinan rasul Pauluslah yang membuat jurang perbedaan antara nasrani dan islam. Istilah kristen bukanlah istilah yang diperkenalkan oleh Isa (Yesus) akan tetapi oleh rasul paulus yang datang ke antiokia....

Semua agama dilebur menjadi satu dibawah islam yang menghilangkan jurang perbedaan ajaran musa, ajaran isa, ajaran hindu, dll

Nah kamu logika saja, kenapa harus ada banyak-2 agama lain didunia ini, apa tuhan itu berbeda-beda?

Atau manusia berusaha menafsir-nafsirkan sendiri kemauan Tuhan?
User avatar
moslem
 
Posts: 441
Joined: Fri Oct 13, 2006 3:13 pm
Location: antah berantah, small village

Re: qs 3 : 55

Postby feodor fathon FF » Wed Jan 31, 2007 5:18 pm

tongtong wrote:sebenarnya saya iseng2 aja baca al qur'an, tapi kok ada ayat yang aneh sekali di qs 3 : 55, yang bunyinya demikian :

(ingatlah), tatkala allah berfirman : "hai isa, sesungguhnya aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada ku serta membersihkanmu dari orang2 yang kafir, dan menjadikan orang2 yang mengikutimu di atas mereka yang kafir hingga hari kiamat...

kok bunyinya kayak di alkitab ya... jangan2 al qur'an ini sesat ya, bukannya manusia disuruh menjadi pengikut mohammad kok malah disuruh menjadi pengikut isa...

he he ...
itu ayat bersifat nubuatan (prediktif/prophetic) juga sbg sejarah

Sejarah : Allah berfirman waktu itu pada Nabi Isa bahwa gimana pun juga Isa akan mengalami Kematian sbgmana manusia biasa.

Prophetic :
- di akhirat Nabi Isa akan dipisahkan dari para penyembahnya. sebab ada dikatakan yg menyembah dan yang disembah akan masuk neraka
    [21:98] Sesungguhnya kamu dan apa yang kamu sembah selain Allah, adalah umpan Jahannam, kamu pasti masuk ke dalamnya.

-nanti di hari akhir hanya orang2 yg ikut Nabi Isa akan dimenangkan dalam peperangan melawan orang kafir (dajjal) sbgmana nubuatan Nabi Muhammad SAW ttg kedatangan Nabi Isa memerangi Salib dan babi serta membunuh Dajjal dan menyerang orang2 kafir dari Yajuj dan majuj
    Volumn 003, Book 034, Hadith Number 425.
    -----------------------------------------
    Narated By Abu Huraira : Allah's Apostle said, "By Him in Whose Hands my soul is, son of Mary (Jesus) will shortly descend amongst you people (Muslims) as a just ruler and will break the Cross and kill the pig and abolish the Jizya (a tax taken from the non-Muslims, who are in the protection, of the Muslim government). Then there will be abundance of money and no-body will accept charitable gifts.

    Volumn 003, Book 043, Hadith Number 656.
    -----------------------------------------
    Narated By Abu Huraira : Allah's Apostle said, "The Hour will not be established until the son of Mary (i.e. Jesus) descends amongst you as a just ruler, he will break the cross, kill the pigs, and abolish the Jizya tax. Money will be in abundance so that nobody will accept it (as charitable gifts).
User avatar
feodor fathon FF
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby hunter » Wed Jan 31, 2007 6:39 pm

moslem wrote:isa dalam ayat diatas mempunyai pengertian seperti ini:

Isa adalah salah satu nabi Allah SWT, dijaman dahulu Isa mengajarkan ajaran tauhid yg 'diwariskan' musa, dimana isa menggenapi ajaran musa dengan konsep kasih sayangnya, kemudian dimasa depan dalam referensi islam isa adalah seorang muslim dan beliaulah yang menengahi pertentangan nasrani dan islam dan dalam hadis-2 disebut bahwa semua ahli kitab akan memeluk islam (karena mungkin melihat isa (Yesus) dengan mata kepala sendiri turun kembali ke komunitas yang pernah diajarnya diawal-awal abad msehi)

Tontong jika kamu seorang nasrani, sebenarnya baik nasrani dan islam adalah mempunyai Tuhan yang sama dan seharusnya nasrani dan muslim adalah bersaudara...

Akan tetapi musibah, maaf, saya tidak bermaksud membual, di masa lalu dimana kemungkinan rasul Pauluslah yang membuat jurang perbedaan antara nasrani dan islam. Istilah kristen bukanlah istilah yang diperkenalkan oleh Isa (Yesus) akan tetapi oleh rasul paulus yang datang ke antiokia....

Semua agama dilebur menjadi satu dibawah islam yang menghilangkan jurang perbedaan ajaran musa, ajaran isa, ajaran hindu, dll

Nah kamu logika saja, kenapa harus ada banyak-2 agama lain didunia ini, apa tuhan itu berbeda-beda?

Atau manusia berusaha menafsir-nafsirkan sendiri kemauan Tuhan?


SAYA KEBERATAN BUNG!!!
TUHAN SAYA JELAS TIDAK SAMA DENGAN TUHAN ANDA


TUhan saya itu punya anak, anaknya banyak termasuk saya
Tuhan saya itu maha pengasih dan membenci perang
Tuhan saya itu segambar dan serupa dengan saya
Tuhan saya itu tidak mengijinkan poligami
Tuhan saya itu tidak ada di mekah, Dia ada di mana - mana dan selalu ada di dalam lubuk hatiku yang paling dalam.

Tuhanmu ?????????
User avatar
hunter
 
Posts: 785
Joined: Thu Jan 25, 2007 1:10 am

Postby Borland » Wed Jan 31, 2007 8:13 pm

Tuhan dia nyruh abraham nyembelih Ismail...

koq beda yah ama TUHAN kita yg nyuruh nyembelih Ishak?
User avatar
Borland
 
Posts: 1533
Joined: Wed Nov 08, 2006 3:46 pm

Postby moslem » Wed Jan 31, 2007 8:36 pm

baik bung borland, kalo anda menganggap demikian, mari kita cari solusi saja bagaimana enaknya, nggak usah ngotot-ngototan lagi mana yg benar mana yg sama. islam dan umat lain mari pikirkan jalan keluar bagaimana baiknya untuk mengentas kerusuhan dunia ini...
User avatar
moslem
 
Posts: 441
Joined: Fri Oct 13, 2006 3:13 pm
Location: antah berantah, small village

Re: qs 3 : 55

Postby Imtiyaz » Wed Jan 31, 2007 8:51 pm

tongtong wrote:sebenarnya saya iseng2 aja baca al qur'an, tapi kok ada ayat yang aneh sekali di qs 3 : 55, yang bunyinya demikian :

(ingatlah), tatkala allah berfirman : "hai isa, sesungguhnya aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada ku serta membersihkanmu dari orang2 yang kafir, dan menjadikan orang2 yang [b]mengikutimu di atas mereka yang kafir hingga hari kiamat...[/b]

kok bunyinya kayak di alkitab ya... jangan2 al qur'an ini sesat ya, bukannya manusia disuruh menjadi pengikut mohammad kok malah disuruh menjadi pengikut isa...


Bener bos...but you perhatikan tulisan yg dibold....ternyata umat Isa as tidak "mengikutimu"...karena belakangan umat Isa as melenceng dari ajaran tauhid...orang2 itulah yg disebut Allah dg " mereka " diatas..

Itu juga terjadi pada nabi2 sebelumnya dimana ajarannya diselewengkan oleh pengikut belakangan...dan bos sendiri jelas bukan pengikut Isa as...Isa as tidak pernah menyuruh menyembahnya...tapi nyatanya bos menyembahnya...jelas bos bukan termasuk orang yang"mengikutimu" itu...

" Telah dilaknati orang-orang kafir dari Bani Israel dengan lisan Daud dan Isa putera Maryam. Yang demikian itu disebabkan mereka derhaka dan selalu melampaui batas. Mereka satu sama lain selalu tidak melarang tindakan mungkar yang mereka perbuat. Sesungguhnya amat buruklah apa yang selalu mereka perbuat itu ". ( Al-Maidah : 78-79 ).
User avatar
Imtiyaz
 
Posts: 475
Joined: Tue Oct 03, 2006 7:00 am

Postby KELIHGO » Wed Jan 31, 2007 9:20 pm

KALAU asal main Potong ayat ya begitulah,akhirnya malah buntu otaknya nih yang bener tuh yang ini

(Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan di antaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya". ( 3 ; 55)
KELIHGO
 
Posts: 816
Joined: Thu Jan 04, 2007 2:08 pm

Postby hunter » Wed Jan 31, 2007 11:50 pm

gajahngepot wrote:tuhanmu dah mati dicoblos tombak bhuakakak


Hahaha....
YUP...... TAPI LUCUNYA WALAU DIA mati dicoblos tombak tapi DIA HIDUP LAGI
hahahahahahahahah
MOHAMMAD, Kebanyakan nombak cewek, MAti Eh Ngga Bisa Bangkit Lagi
Trus karena dia sirik sama TUhanku, nabimu itu bilang Tuhanku itu palsu. Biasalah SIRIK TANDA TAK MAMPU kkakakakaka

Terbukti dari umatnya yang cuman bisa bom bunuh diri karena TAK MAMPU

Huauauauauau
Last edited by hunter on Thu Feb 01, 2007 12:49 am, edited 1 time in total.
User avatar
hunter
 
Posts: 785
Joined: Thu Jan 25, 2007 1:10 am

Postby hunter » Wed Jan 31, 2007 11:56 pm

[b]HUauuauauauau (Ngakak)

Ketemu setan di gua hira, ngaku ketemu Malaikat
Ketemu cewek cakep ngaku - ngaku di kasih firman untuk ngawini

Katanya Nabi Kesayangan
MATI PUN KENA RACUN
MATI DAN DI KUBURKAN TRUS TAK SANGGUP BANGUN LAGI

Hehehe. Tenyata Dia tuh ngga lebih tangguh dari ANU-nya sendiri yang bisa tidur dan bangun lagi beratus kali untuk melayani istri - istrinya.

coba bongkar kuburannya, Kali aja ANU-nya masih utuh. Trus jadiin jimat

Wakakakakaka[/b]

WAHAHAHAHAHAHA
User avatar
hunter
 
Posts: 785
Joined: Thu Jan 25, 2007 1:10 am

Postby feodor fathon FF » Thu Feb 01, 2007 10:41 am

hunter wrote:SAYA KEBERATAN BUNG!!!
TUHAN SAYA JELAS TIDAK SAMA DENGAN TUHAN ANDA


TUhan saya itu punya anak, anaknya banyak termasuk saya
Tuhan saya itu maha pengasih dan membenci perang
Tuhan saya itu segambar dan serupa dengan saya
Tuhan saya itu tidak mengijinkan poligami
Tuhan saya itu tidak ada di mekah, Dia ada di mana - mana dan selalu ada di dalam lubuk hatiku yang paling dalam.

Tuhanmu ?????????

jangan FITNAH Tuhan seperti itu donk !!....
apa kamu yakin Tuhan yg sebenarnya seperti apa yg kau ucapkan di atas ?
*****************
Tidak perlu OOT!
Ttd
Moderator
User avatar
feodor fathon FF
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby hunter » Thu Feb 01, 2007 12:19 pm

Kalau ente tanya apa ana yakin ? YUP YAKIN !
Kalau masalah OOT, teman sesama jenis anda tuh GAJAHNGEPOT yang OOT duluan. Moso sih sewot ana bilang :
SAYA KEBERATAN BUNG!!!
TUHAN SAYA JELAS TIDAK SAMA DENGAN TUHAN ANDA
TUhan saya itu punya anak, anaknya banyak termasuk saya
Tuhan saya itu maha pengasih dan membenci perang
Tuhan saya itu segambar dan serupa dengan saya
Tuhan saya itu tidak mengijinkan poligami
Tuhan saya itu tidak ada di mekah, Dia ada di mana - mana dan selalu ada di dalam lubuk hatiku yang paling dalam.
Tuhanmu ?????????
emang ngga baca ada tanda tanya di bawahnya? Tuhanmu ?????????.
Harusnya kalau memang muslim itu pintar - pintar dan telah mendapat rahmat si uli amin (katanya looo). harusnya dia menjawab bagaimana allah dia dan seharusnya nerimo dong kalo tuhannya itu beda ama tuhan ana. wong tuhan nya kan ngga beranak dan tidak diperanakkan. sementara Tuhan ana punya anak. JELAS BEDA KAN.!
User avatar
hunter
 
Posts: 785
Joined: Thu Jan 25, 2007 1:10 am

Postby hunter » Thu Feb 01, 2007 12:38 pm

moslem wrote:baik bung borland, kalo anda menganggap demikian, mari kita cari solusi saja bagaimana enaknya, nggak usah ngotot-ngototan lagi mana yg benar mana yg sama. islam dan umat lain mari pikirkan jalan keluar bagaimana baiknya untuk mengentas kerusuhan dunia ini...


Ooo. kalau itu gampang bung moslem. Caranya :

Karena jihad itu pahalanya surga. Jadi caranya supaya di dunia damai adalah : Semua muslim di dunia ini melakukan bom bunuh diri. Nah begitu mati kan masuk surga. Tinggal lah kami yang kafir - kafir ini dunia untuk menunggu dicebloskan ke neraka. DI jamin damai deh seluruh alam. Jadi semua menang :

Moslem dapat surga
Kafir dapat ketenangan di dunia.

Mantap kan usul ana?
Last edited by hunter on Thu Feb 01, 2007 1:37 pm, edited 1 time in total.
User avatar
hunter
 
Posts: 785
Joined: Thu Jan 25, 2007 1:10 am

Postby NoeMoetz » Thu Feb 01, 2007 12:50 pm

Usul yang Jenius......
Bakal kejadian ga ya??
NoeMoetz
 
Posts: 1509
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:32 am
Location: Indonesia

Postby midgard » Thu Feb 01, 2007 2:01 pm

moslem wrote:Semua agama dilebur menjadi satu dibawah islam yang menghilangkan jurang perbedaan ajaran musa, ajaran isa, ajaran hindu, dll

Nah kamu logika saja, kenapa harus ada banyak-2 agama lain didunia ini, apa tuhan itu berbeda-beda?

Atau manusia berusaha menafsir-nafsirkan sendiri kemauan Tuhan?


... mending, di bawah lia eden aja ...
lebih hip, lebih baru, lebih lunak (kagak jilhad2x-an), ajaran moralnya lebih tinggi, lebih sesuai jaman ... yg paling penting, kagak ada versi2x tulisan asli-nya, krn udah ada DVD ... :) :) :)

islam anti lia eden, dan sejenisnya ... tapi lia eden, tidak anti islam ... cuma pingin kembali ke islam yg asli ...

ajaran hindu, buddha tidak terlalu di peluk oleh islam ... bandingkan dng ajaran lia eden ... benar2x memeluk semua agama ...
atau kalau mau qualitas export :) ... lihat aja aliran bahai ...
lha, ini benar2x pemersatu agama ...
User avatar
midgard
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Re: qs 3 : 55

Postby luv_nice » Thu Feb 01, 2007 2:32 pm

tongtong wrote:sebenarnya saya iseng2 aja baca al qur'an, tapi kok ada ayat yang aneh sekali di qs 3 : 55, yang bunyinya demikian :

(ingatlah), tatkala allah berfirman : "hai isa, sesungguhnya aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada ku serta membersihkanmu dari orang2 yang kafir, dan menjadikan orang2 yang mengikutimu di atas mereka yang kafir hingga hari kiamat...

kok bunyinya kayak di alkitab ya... jangan2 al qur'an ini sesat ya, bukannya manusia disuruh menjadi pengikut mohammad kok malah disuruh menjadi pengikut isa...


Seandainya...cuma seandainya sih...seandainya benar Quran itu firman Allah..maka jelas ayat itu bercerita ttg kematian dan kebangkitan Yesus. Jadi bukan nubuatan karena masanya dah lewat.
Tapi karena ternyata ada pula ayat yang mengatakan bahwa Isa tidak mati disalib (eh kira2 kemana ya sekarang?), maka nampak bahwa ada kontradiksi antar ayat.
Kesimpulannya...kata "seandainya" yg saya tulis di atas kita abaikan saja dan kita anggap saja tidak mungkin benar. Karena jelas tidak mungkin firman Tuhan berkontradiksi.
luv_nice
 
Posts: 695
Joined: Tue Aug 15, 2006 11:08 am

Postby midgard » Thu Feb 01, 2007 2:33 pm

moslem wrote:baik bung borland, kalo anda menganggap demikian, mari kita cari solusi saja bagaimana enaknya, nggak usah ngotot-ngototan lagi mana yg benar mana yg sama. islam dan umat lain mari pikirkan jalan keluar bagaimana baiknya untuk mengentas kerusuhan dunia ini...

udah pernah saya katakan di PM, solusinya adalah golden rule ...
islam tentu mau supaya orang bisa tahu islam dan memeluk islam, ya ijinkan juga orang beragama lain berbuat demikian ...
kalau tidak mengijinkan, ya jangan pakai loudspeaker untuk memanggil orang islam beribadah, nanti, jangan2x orang non-islam jadi tertarik ...
asal enggak di paksa ... adalah hak semua orang untuk percaya apa yg di percayai ...
islam mau mendirikan mesjid, kalau jemaat bertambah, beri kesempatan juga pada non-islam untuk mendirikan rumah ibadah juga, kalau kekurangan ...
islam takut orang islam murtad, di sekolah kristen / katolik (kagak ada yg maksa untuk sekolah di sana) (dng alasan UU pendidikan), ya kalau di desa, ada 1 aja orang kristen, dirikan juga rumah ibadah, supaya dia tidak murtad jadi islam ... bukannya malah di persulit ... dng SKB 2 mentri ...
islam mau menjalankan syairat islam, lebih2x 'uang keamanan' bagi dhimmi, ya, mari kita sama2x mbayar ke US, anggap aja 'uang keamanan' ...
dan masih banyak lagi ...
dan ini semua adalah basic ... setelah ini semua, baru kita bisa memikirkan, gimana cara mengentaskan diri dari kerusuhan dunia ... (supaya jangan satupun yg sebenarnya menjadi hak setiap orang, menjadi bargaining chip)
User avatar
midgard
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Postby tongtong » Thu Feb 01, 2007 2:50 pm

sebenernya dari qs 3:55, saya paling tertarik dengan sepotong kalimat ...orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat... kenapa kok tidak ditulis saja ...orang-orang yang mengikuti mohammad di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat...
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby feodor fathon FF » Thu Feb 01, 2007 3:05 pm

tongtong wrote:sebenernya dari qs 3:55, saya paling tertarik dengan sepotong kalimat ...orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat... kenapa kok tidak ditulis saja ...orang-orang yang mengikuti mohammad di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat...

    [4:159] Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya sebelum kematiannya . Dan di hari kiamat nanti 'Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.

pertama berdasar hadits yg saya sodorkan bahwa Nabi Isa akan memimpin 2 kelompok di hari kiamat yaitu kelompok orang beriman dan kafir.
Kafir di sini maksudnya kristen yg gak mau ikut Nabi Isa, Yahudi yg gak mau ikut Nabi Isa, dan orang2 yg gak mau ikut Nabi Isa dari kelompok lain.
kalo orang2 ahli kitab mau beriman pada ALLAH dan mengikuti Nabi Isa akan dimenangkan di atas orang2 kafir yang di atas .
ummat Muhammad pun akan bersama-sama Nabi Isa berjuang.
User avatar
feodor fathon FF
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Next

Return to Ttg SYI'AH, KAFIR, MURTADIN, MUSYRIKUN dll



Who is online

Users browsing this forum: No registered users