.

Lanjutan diskusi RC: Kafir tidak menghina ?

a/l ttg hak2 kaum dhimmi, kafir, minoritas non-Muslim, murtadin, musryikun dlm Islam.

Postby ali5196 » Mon Jan 22, 2007 8:59 pm

Muslim2 culun spt sunda diatas, diminta utk baca forum ini dulu dan baru buka suara. Kalau enggak kau akan malu dipantek oleh kita2 disini.

Daripada kau diketawain habis... :lol: :lol: mendingan kau belajar dulu yahhhh !!! Main sama boneka dulu, spt Aisya. Nanti 5 tahun lagi baru balik kesini ... HUSSSss ... ayo cepat !
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby taksanggup » Wed Jan 24, 2007 8:02 pm

dalam surat alkafirun disebutkan "orang-orang kafir", bukan orang-orang yang menganut selain agama atas nama islam.
Alkafirun adalah Salah satu nama Allah dari sekian nama-nama Allah, perkara atas nama AlKafirun yaitu ingkar/membohongkan.

perkara ingkar sering kita temui setiap saat, tidak hanya dalam konteks keyakinan, namun dalam kehidupan sehari-hari. contoh keingkaran yang sering dilakukan kebanyakan orang, jadwal kerja masuk harus jam 7, baru datang jam 8.ketika ditanya tadi datang jam berapa? malah jawab jam 7.

atas nama muhammad(bukan Nabi Muhammad) selalu mengajak pada kebaikan, tentu saja dalam ayat tersebut disebutkan tidak akan menyembah apa yang kamu sembah, karena sifat keingkaran bukan sifat yang dibawa atas nama muhammad.

dari ayat terakhir surat alkafirun, disebutkan "Untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku", maksudnya Kebaikan adalah kebaikan, kejahatan adalah kejahatan, disini tidak disinggung masalah agama apa yang dianut. hanya menjelaskan baik adalah baik, buruk adalah buruk.
taksanggup
 
Posts: 233
Joined: Wed Nov 01, 2006 11:46 am

Postby ali5196 » Thu Jan 25, 2007 2:55 pm

taksanggup wrote:dalam surat alkafirun disebutkan "orang-orang kafir", bukan orang-orang yang menganut selain agama atas nama islam.
Alkafirun adalah Salah satu nama Allah dari sekian nama-nama Allah, perkara atas nama AlKafirun yaitu ingkar/membohongkan.

Kita disini bukan saja ngomong ttg mereka yg menolak Islam. Tapi : mereka yg menolak islam (oleh Islam) DIANGGAP NAJIS. Ngerti nggak sih ????

LOGIKA PERTAMA : Katanya 'agamaku agamaku, agamamu, agamu' tapi giliran elu nggak pilih agamaku, lu gua anggap KAFIR !! Dan elu akan dianggap 'ingkar/membohongkan.'

ENAK AJA !!! Apanya yg 'diingkari' Kafir ?? Apanya yg 'membohongkan' ?
Mana nin logikanya ????

Gimana kalau Kristen/budhis menganggap Muslim 'KAFIR' karena mengingkari Kristus/budha. Muslim suka nggak ?? Nggak khan ? Suka nggak elu dituduh 'ingkar/membohongkan.' Nggak khan ? Kenapa ? Karena elu nggak merasa meningkar atau membohongkan siapa2 khan ? Nah, begitu juga dgn nonMuslim !!

Nah, pakai dong logika ! COba melihat persoalan dari mata orang lain, bukan dari mata Muslim yg udah dibutakan sama ajaran Islam yg kontradiktif !!! :twisted: :twisted:

perkara ingkar sering kita temui setiap saat, tidak hanya dalam konteks keyakinan, namun dalam kehidupan sehari-hari. contoh keingkaran yang sering dilakukan kebanyakan orang, jadwal kerja masuk harus jam 7, baru datang jam 8.ketika ditanya tadi datang jam berapa? malah jawab jam 7.


Kalau gitu MUSLIM PUN bisa Ingkar !! MuslimPUN bisa dicap kafir karena ingkar waktu, ya khan ??? Tapi kok nggak tuh ???? Kok cuma nonMuslim yg dicap KAFIR walau tidak pernah ingkar waktu ????

atas nama muhammad(bukan Nabi Muhammad) selalu mengajak pada kebaikan, tentu saja dalam ayat tersebut disebutkan tidak akan menyembah apa yang kamu sembah, karena sifat keingkaran bukan sifat yang dibawa atas nama muhammad.
Muhamad yg mana nih ??? Muhamad ALi yg boxer atau Muhamad bin Abdullah yg hidup di abad ke 7 dan menyangka diri nabi dan suka mencap non Muslim kafir ?????

Perasaan Muhamad Ali lebih BAIK/MULIA/TOLERAN ketimbang si 'nabi.' Gimana kalau kita jadikan Muhamad Ali aja sbg nabi ? Belum pernah membunuh, belum pernah meniduri anak umur 9 thn, tidak punya harem sampai puluhan orang dan tidak pernah menyebarkan kebencian.

dari ayat terakhir surat alkafirun, disebutkan "Untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku", maksudnya Kebaikan adalah kebaikan, kejahatan adalah kejahatan, disini tidak disinggung masalah agama apa yang dianut. hanya menjelaskan baik adalah baik, buruk adalah buruk.
Iya, iya, spt gua bilang diatas. Nabi elu aja nggak tahu yg mana baik, yg mana buruk. Jadi coba yah, jangan menghakimi orang lain sbg kafir atau tidak.

Jangan tersinggung man. Tapi sudah terlalu lama kau dibohongi Islam.
Semakin cepat kau meninggalkannya semakin cepat kau menyadari kepalsuan Islam. :wink:
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby taksanggup » Sat Jan 27, 2007 11:30 am

anda ngerti nggak sih, apa yang dimaksud
kata (words kalo kata orang inggris mah) "MUSLIM", "KAFIR","MUHAMMAD","ISLAM" dll yang tercantum dalam AlQur'an?
Saya nggak diajarkan oleh yang mengajarkan saya untuk men"judge" orang-orang yang tidak menganut agama islam itu "Kafir", kenapa?? karena kata "KAFIR" tersebut hanya disebutkan dan dijelaskan di AlQur'an, sebagai penganut agama islam tidak berhak menghakimi orang lain (baik penganut agama islam atau bukan) dengan sebutan "Kafir", jangan2 jika saya menjuluki orang lain "Kafir", padahal saya sendirilah yang terjuluk "Kafir" sesuai yang tercantum dalam AlQur'an.
taksanggup
 
Posts: 233
Joined: Wed Nov 01, 2006 11:46 am

Postby ali5196 » Sun Jan 28, 2007 10:35 pm

taksanggup wrote:Saya nggak diajarkan oleh yang mengajarkan saya untuk men"judge" orang-orang yang tidak menganut agama islam itu "Kafir", kenapa?? karena kata "KAFIR" tersebut hanya disebutkan dan dijelaskan di AlQur'an, sebagai penganut agama islam tidak berhak menghakimi orang lain (baik penganut agama islam atau bukan) dengan sebutan "Kafir", jangan2 jika saya menjuluki orang lain "Kafir", padahal saya sendirilah yang terjuluk "Kafir" sesuai yang tercantum dalam AlQur'an.


TOLONG TUNJUKKAN PADA KAMI DIMANA QURAN MENGATAKAN BAHWA MUSLIM TIDAK BOLEH MENGHAKIMI ORANG LAIN YG 'KAFIR.' Tolong yah, masukkan disini. Mungkin Quran kita2 semua lain dgn Quran yg kamu pakai.

Selama ini kami hanya bisa temukan ayat2 ini dlm Quran ttg kafir :

[8.55] Sesungguhnya binatang (makhluk) yang paling buruk di sisi Allah ialah orang-orang yang kafir, karena mereka itu tidak beriman.

[8.12] .. akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka.

[9.23] Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu jadikan bapak-bapak dan saudara-saudaramu pemimpin-pemimpinmu, jika mereka lebih mengutamakan kekafiran atas keimanan dan siapa di antara kamu yang menjadikan mereka pemimpin-pemimpinmu, maka mereka itulah orang-orang yang lalim.

[3.28] Janganlah orang-orang mukmin mengambil orang-orang kafir menjadi wali ...

[2.24] ... peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir.

[2.34] Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: "Sujudlah kamu kepada Adam," maka sujudlah mereka kecuali Iblis; ia enggan dan takabur dan adalah ia termasuk golongan orang-orang yang kafir.

[2.104] ... Dan bagi orang-orang kafir siksaan yang pedih.

dan masih banyak lagi ...


MUSYRIKUN, POLYTHEIS (Spt Hindu Bali oleh Muslim dianggap ... ) :

[9.28] Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya orang-orang yang musyrik itu najis


AYO FREN, BELAJAR ISLAM YANG BENER DONG ! Dan kalau memang terbukti Islam tidak mengajarkan toleransi dan cinta kasih pada kafir, TINGGALKAN ISLAM. Elu ternyata dibohongin sama ustadz elu ! :cry: :cry: :cry:
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby taksanggup » Thu Feb 01, 2007 7:48 am

maka nya di atas saya tanyakan, apa yang dimaksud kata (words kalo kata orang inggris mah) "MUSLIM", "KAFIR","MUHAMMAD","ISLAM" dll yang tercantum dalam AlQur'an?

kalo anda berpersepsi selain penganut agama islam disebut kafir, diskusi ini gak bakalan ketemu titiknya. bagaimana kalo diskusi ini, dari sudut pandang antara "anda" dan "saya", lalu kita bahas apa itu atas nama kafir, muslim, muhammad, islam dsb?
taksanggup
 
Posts: 233
Joined: Wed Nov 01, 2006 11:46 am

Postby taksanggup » Thu Feb 01, 2007 8:29 am

ali5196 wrote:
taksanggup wrote:dalam surat alkafirun disebutkan "orang-orang kafir", bukan orang-orang yang menganut selain agama atas nama islam.
Alkafirun adalah Salah satu nama Allah dari sekian nama-nama Allah, perkara atas nama AlKafirun yaitu ingkar/membohongkan.

Kita disini bukan saja ngomong ttg mereka yg menolak Islam. Tapi : mereka yg menolak islam (oleh Islam) DIANGGAP NAJIS. Ngerti nggak sih ????

LOGIKA PERTAMA : Katanya 'agamaku agamaku, agamamu, agamu' tapi giliran elu nggak pilih agamaku, lu gua anggap KAFIR !! Dan elu akan dianggap 'ingkar/membohongkan.'

ENAK AJA !!! Apanya yg 'diingkari' Kafir ?? Apanya yg 'membohongkan' ?
Mana nin logikanya ????

apakah saya berkata demikian??
penggolongan - penggolongan berdasarkan agama yang di anut, menjadikan pengertian Kata/lafad "Kafir" / "muslim" menjadi rancu, penganut agama islam menyebut dirinya muslim, dan menyebut penganut agama selain agama islam kafir, yang akhirnya penganut agama selain agama islam beranggapan demikian. padahal dalam alqur'an tidak dijelaskan demikian.

penjelasan AlQur'an menjelaskan Kata/lafad "Kafir" perkaranya ialah keingkaran, ketika seseorang (tidak dilihat agama yang dianutnya) melakukan keingkaran penjelasan alQur'an menjelaskan bahwa orang tersebut terjuluk kafir, sebagai manusia biasa sering sekali melakukan keingkaran, namun apakah kita akan terus menerus melakukan keingkaran? begitu pula Kata/lafad "Muslim", penjelasan alqur'an, menjelaskan Kata/lafad "Muslim" perkaranya ialah Berserah diri (kalo kata urang sunda mah "Sumerahan") pada Qudrat Irodat / ketentuan milik Tuhan serta selalu menjalankan kebaikan yang diperintahkan dalam AlQur'an. sangatlah jelas tidak ada penjelasan penganut agama apa disebut apa, tapi yang melakukan "apa" akan disebut "apa" oleh AlQur'an, bukan oleh kita. jadi jika kita pun melakukan "apa" maka akan disebut "apa" juga oleh AlQur'an. Kalo kata teman mah, AlQur'an sebagai pedoman, lafad "Kafir/muslim" sebagai parameter nya.
taksanggup
 
Posts: 233
Joined: Wed Nov 01, 2006 11:46 am

Postby bilal » Thu Feb 01, 2007 10:17 am

ali5196 wrote:
JalanLurus wrote:Kata kafir/kufur berarti menolak/mengingkari akan sesuatu.
Kok definisimu tidak lengkap ? baca lagi apa yg dikatakan Quran diatas.

Saya jamin org tua anda akan MURKA sumpah serapah pasti keluar dimulut/hatinya, kalau tidak minimal NANGIS sedih NELANGSA /miris hati bahasa jawanya, bukan begitu ? ini kita bicara LOGIKA aja....ok
Menyembah sesuatu yg tdk seharusnya diSEMBAH atau TIDAK LAYAK sembah,membuat murka Tuhan Kita


Darimana kau tahu bahwa sesuatu tidak patut disembah ? Kau menyembah seorang pedofil, playboy padang pasir dan pembunuh masal, tapi dipihak lain kau menganggap rendah orang2 yg menolak nabi setanmu itu ? GILAaaaaa ..... :shock: :shock:




Kata siapa Pedofil?
Emang definisi Pedofil itu apa?

Kata Siapa Playboy?
Emang ada hadisnya gitu ?

Kata siapa pembunuh masal
emang ada buktinya.

ngarangkali yah ali mah.
bilal
 
Posts: 93
Joined: Wed Dec 27, 2006 9:05 am

Postby adheel » Fri Feb 09, 2007 4:54 pm

Halo kafir kafir sekalian...
Itu menghina..???
User avatar
adheel
 
Posts: 831
Joined: Sat Jan 06, 2007 6:29 pm
Location: Mungkin Disebelahmu :D

Postby Serafim » Fri Feb 09, 2007 8:24 pm

Kalo gue sih gak merasa terhina karena gue gak merasa kafir tuch....
Tapi yg menghina adalah kalo tiba2 ada yg ngejawab postingan gue dengan bilang gue kafir hanya karena gue beda pendapat ama orang itu ( seringnya sich muslim ) padahal apa salahnya beda pendapat...?
Masa hanya karena pikiran gue gak sejalan ama muslim trus langsung nuduh2 kafir....kan aneh!
User avatar
Serafim
 
Posts: 205
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:18 pm

Postby yabedabedoo » Fri Feb 09, 2007 10:06 pm

Serafim wrote:Kalo gue sih gak merasa terhina karena gue gak merasa kafir tuch....
Tapi yg menghina adalah kalo tiba2 ada yg ngejawab postingan gue dengan bilang gue kafir hanya karena gue beda pendapat ama orang itu ( seringnya sich muslim ) padahal apa salahnya beda pendapat...?
Masa hanya karena pikiran gue gak sejalan ama muslim trus langsung nuduh2 kafir....kan aneh!



bukan menuduh loe kafir .. tapi begitulah hakikatnya ... loe adalah kafir di mata Tuhan!

mmg tidak salah berbeda pendapat tetapi setiap perbuatan yg loe ambil itu ada untung dan ruginya ... dan ternyata menjadi kafir itu adalah merugikan!
User avatar
yabedabedoo
 
Posts: 586
Joined: Fri Dec 22, 2006 1:11 pm

Postby Serafim » Fri Feb 09, 2007 10:32 pm

aneh deh...
diatas tadi tak sanggup mengatakan:

anda ngerti nggak sih, apa yang dimaksud
kata (words kalo kata orang inggris mah) "MUSLIM", "KAFIR","MUHAMMAD","ISLAM" dll yang tercantum dalam AlQur'an?
Saya nggak diajarkan oleh yang mengajarkan saya untuk men"judge" orang-orang yang tidak menganut agama islam itu "Kafir", kenapa?? karena kata "KAFIR" tersebut hanya disebutkan dan dijelaskan di AlQur'an, sebagai penganut agama islam tidak berhak menghakimi orang lain (baik penganut agama islam atau bukan) dengan sebutan "Kafir", jangan2 jika saya menjuluki orang lain "Kafir", padahal saya sendirilah yang terjuluk "Kafir" sesuai yang tercantum dalam AlQur'an.

tak sanggup mengatakan bahwa dia gak diajarkan untuk men"judge" orang2 yg tdk menganut islam itu "kafir". Tapi kok yababedoo mengatakan lain sih...? apa benar ajaran di islam selalu beda2...?

Lagipula siapa sih lo ( yabedadedoo ) kok berani2nya menghakimi orang lain...? Emang hidup lo udah bener, udah suci....? Jangan sampe ntar apa yg lo tuduhin ke orang lain berbalik ke lo sendiri.

May GOD bless you my friend...
User avatar
Serafim
 
Posts: 205
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:18 pm

Postby yabedabedoo » Sat Feb 10, 2007 12:36 am

Serafim wrote:aneh deh...
diatas tadi tak sanggup mengatakan:

anda ngerti nggak sih, apa yang dimaksud
kata (words kalo kata orang inggris mah) "MUSLIM", "KAFIR","MUHAMMAD","ISLAM" dll yang tercantum dalam AlQur'an?
Saya nggak diajarkan oleh yang mengajarkan saya untuk men"judge" orang-orang yang tidak menganut agama islam itu "Kafir", kenapa?? karena kata "KAFIR" tersebut hanya disebutkan dan dijelaskan di AlQur'an, sebagai penganut agama islam tidak berhak menghakimi orang lain (baik penganut agama islam atau bukan) dengan sebutan "Kafir", jangan2 jika saya menjuluki orang lain "Kafir", padahal saya sendirilah yang terjuluk "Kafir" sesuai yang tercantum dalam AlQur'an.

tak sanggup mengatakan bahwa dia gak diajarkan untuk men"judge" orang2 yg tdk menganut islam itu "kafir". Tapi kok yababedoo mengatakan lain sih...? apa benar ajaran di islam selalu beda2...?

Lagipula siapa sih lo ( yabedadedoo ) kok berani2nya menghakimi orang lain...? Emang hidup lo udah bener, udah suci....? Jangan sampe ntar apa yg lo tuduhin ke orang lain berbalik ke lo sendiri.

May GOD bless you my friend...



mbak serafim ... sudah salah paham ya?
gue nggak mengecap loe kafir .. tapi apa yg gue katakan adalah loe kafir di mata Tuhan .... bukan di mata saya!

dan jika loe menjadi kafir di mata Tuhan .. maka itu adalah amat merugikan! skrg loe mengerti, nggak?
User avatar
yabedabedoo
 
Posts: 586
Joined: Fri Dec 22, 2006 1:11 pm

Postby Serafim » Sat Feb 10, 2007 12:46 am

Terserah deh kalo menurut lo seperti itu.

Yang gue tau dengan pasti bahwa Tuhan yg gue sembah sangat mengasihi gue dan semua manusia di dunia ini ( Tuhan gue gak milih2 agama ) dan Tuhan yg gue sembah juga mengasihi lo.

So....may GOD bless you always...
User avatar
Serafim
 
Posts: 205
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:18 pm

Postby yabedabedoo » Sat Feb 10, 2007 12:55 am

menjadi kafir atau tidak adalah pilihan yg loe tentukan.
skrg, Tuhan memberi loe kesempatan utk memilih secara bijaksana. Tuhan loe dan gue itu cuma ada SATU. Mmg DIA Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Karena itu, jika loe berdoa kpdNya mintak ditunjukkan kebenaran, pasti Dia akan kabulkan.

Berdoalah dgn nama Tuhan yg Satu ... bukan Jesus atau yg lain2 tetapi Tuhan yg Satu!
User avatar
yabedabedoo
 
Posts: 586
Joined: Fri Dec 22, 2006 1:11 pm

Postby taksanggup » Sat Feb 10, 2007 7:36 am

bung serafim, saya bukan "yabedabedoo", yang berbada pemahamannya, pemahaman yang menyertai saya dan tn. yabedabedoo tidak lah sama, meskipun sama-sama pemahaman milik Tuhan. jadi kalo pemahaman yang menyertai saya dan yg menyertai tn yabedabedoo berbeda ya, wajar aja. kalo mau gak heran mending milih satu mau mempelajari pemahaman yang menyertai saya atau yang menyertai tn yabedabedoo?? ini bukan pemahaman saya, tp yg menyertai saya.
taksanggup
 
Posts: 233
Joined: Wed Nov 01, 2006 11:46 am

Postby Serafim » Sat Feb 10, 2007 8:08 am

@ yabedabedoo:
Menurut gue apa yg jalani n ajaran yg gue percayai bukan sesuatu yg kafir dan gue berusaha menjalani kehidupan gue sebaik yg gue bisa en berusaha baik ama orang2 sekitar gue. Jadi gue tau gue gak memilih kekafiran krn apa yg diajarin di agama gue bukanlah kejahatan tapi untuk berbuat kebaikan dan menurut gue kebaikan dan kekafiran sangat jauh bertentangan.

Jadi maaf banget ya....tapi mungkin Tuhan kita memang berbeda.
Dan Tuhan gue adalh Yesus yg sangat mengasihi gue dan sudah memberikan penebusan dan keselamatan untuk gue. Dan buat gue apa yg diberikanNYA buat gue sangat berharga lebih dari apapun juga.
User avatar
Serafim
 
Posts: 205
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:18 pm

Postby yabedabedoo » Sat Feb 10, 2007 9:32 am

Serafim wrote:@ yabedabedoo:
Menurut gue apa yg jalani n ajaran yg gue percayai bukan sesuatu yg kafir dan gue berusaha menjalani kehidupan gue sebaik yg gue bisa en berusaha baik ama orang2 sekitar gue. Jadi gue tau gue gak memilih kekafiran krn apa yg diajarin di agama gue bukanlah kejahatan tapi untuk berbuat kebaikan dan menurut gue kebaikan dan kekafiran sangat jauh bertentangan.

Jadi maaf banget ya....tapi mungkin Tuhan kita memang berbeda.
Dan Tuhan gue adalh Yesus yg sangat mengasihi gue dan sudah memberikan penebusan dan keselamatan untuk gue. Dan buat gue apa yg diberikanNYA buat gue sangat berharga lebih dari apapun juga.



terima kasihnya, mbak serafim. masih ada juga yg baik bahasanya di forum ini.

semuga Tuhan yg SATU yg Maha Berkuasa memberi pencerahan kepada anda agar kehidupan akhirat anda sangat bahagia. tapi, jika pencerahan sudah diberikan dan manusia masih juga memilih untuk engkar, pastinya manusia spt ini akan selamanya dalam kesesatan.
User avatar
yabedabedoo
 
Posts: 586
Joined: Fri Dec 22, 2006 1:11 pm

Postby salju surga » Sat Feb 10, 2007 9:39 am

yabedabedoo wrote:
Serafim wrote:aneh deh...
diatas tadi tak sanggup mengatakan:

anda ngerti nggak sih, apa yang dimaksud
kata (words kalo kata orang inggris mah) "MUSLIM", "KAFIR","MUHAMMAD","ISLAM" dll yang tercantum dalam AlQur'an?
Saya nggak diajarkan oleh yang mengajarkan saya untuk men"judge" orang-orang yang tidak menganut agama islam itu "Kafir", kenapa?? karena kata "KAFIR" tersebut hanya disebutkan dan dijelaskan di AlQur'an, sebagai penganut agama islam tidak berhak menghakimi orang lain (baik penganut agama islam atau bukan) dengan sebutan "Kafir", jangan2 jika saya menjuluki orang lain "Kafir", padahal saya sendirilah yang terjuluk "Kafir" sesuai yang tercantum dalam AlQur'an.

tak sanggup mengatakan bahwa dia gak diajarkan untuk men"judge" orang2 yg tdk menganut islam itu "kafir". Tapi kok yababedoo mengatakan lain sih...? apa benar ajaran di islam selalu beda2...?

Lagipula siapa sih lo ( yabedadedoo ) kok berani2nya menghakimi orang lain...? Emang hidup lo udah bener, udah suci....? Jangan sampe ntar apa yg lo tuduhin ke orang lain berbalik ke lo sendiri.

May GOD bless you my friend...



mbak serafim ... sudah salah paham ya?
gue nggak mengecap loe kafir ..
tapi apa yg gue katakan adalah loe kafir di mata Tuhan .... bukan di mata saya!

dan jika loe menjadi kafir di mata Tuhan .. maka itu adalah amat merugikan! skrg loe mengerti, nggak?


Tuhan yang mane nich??
si auuooo???
yaelah si auoo mah kagak laku bagi gue...

Nich Tuhan yang bener:
Mat. 5:22 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang marah terhadap saudaranya harus dihukum; siapa yang berkata kepada saudaranya: Kafir! harus dihadapkan ke Mahkamah Agama dan siapa yang berkata: Jahil! harus diserahkan ke dalam neraka yang menyala-nyala.

nah nyang getu baru Tuhan nyang bener sodara sodara yang kekasih....

Hidup kufir hidup kufir :roll:
User avatar
salju surga
 
Posts: 250
Joined: Thu Jan 18, 2007 10:54 pm
Location: earth

Postby Serafim » Sat Feb 10, 2007 9:46 am

yabedabedoo wrote:
Serafim wrote:@ yabedabedoo:
Menurut gue apa yg jalani n ajaran yg gue percayai bukan sesuatu yg kafir dan gue berusaha menjalani kehidupan gue sebaik yg gue bisa en berusaha baik ama orang2 sekitar gue. Jadi gue tau gue gak memilih kekafiran krn apa yg diajarin di agama gue bukanlah kejahatan tapi untuk berbuat kebaikan dan menurut gue kebaikan dan kekafiran sangat jauh bertentangan.

Jadi maaf banget ya....tapi mungkin Tuhan kita memang berbeda.
Dan Tuhan gue adalh Yesus yg sangat mengasihi gue dan sudah memberikan penebusan dan keselamatan untuk gue. Dan buat gue apa yg diberikanNYA buat gue sangat berharga lebih dari apapun juga.



terima kasihnya, mbak serafim. masih ada juga yg baik bahasanya di forum ini.

semuga Tuhan yg SATU yg Maha Berkuasa memberi pencerahan kepada anda agar kehidupan akhirat anda sangat bahagia. tapi, jika pencerahan sudah diberikan dan manusia masih juga memilih untuk engkar, pastinya manusia spt ini akan selamanya dalam kesesatan.


Thanx juga karena kita bisa diskusi dengan baik, i give my respect to you.

Peace 2 U....my friend
User avatar
Serafim
 
Posts: 205
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:18 pm

PreviousNext

Return to Ttg SYI'AH, KAFIR, MURTADIN, MUSYRIKUN dll



Who is online

Users browsing this forum: No registered users