Page 2 of 2

Re: Agama muhammad saat menikah dengan siti khadijah

PostPosted: Thu Feb 10, 2011 8:20 am
by cozzy
roro wrote:para nabi dan uamatnya yg masih menyembah hanya kpd Allah,tmsk si pendeta yg msh menganut ajaran asli nabi Isa itu adalah muslim. sejak awal manusia itu muslim,hanya ditiap jaman saat masa kevakuman antar nabi terjadi penyelewengan dan kesesatan,hingga fungsi kabah pun sempat diselewengkan,hingga kedatangan nabi Muhammad meluruskan kembali fungsi kabah sesuai perintah Allah.


Sebenernya apa sih kriterianya sehingga seseorang itu disebut muslim?

Maaf OOT, biar jelas aja. Maaf juga kalo dah pernah dibahas di thread lain, maklum newbie nih.... :prayer:

Peace & LOVE 2 all

Re: Agama muhammad saat menikah dengan siti khadijah

PostPosted: Tue Feb 15, 2011 10:58 pm
by saia
agama muhammad saat menikah dengan siti khadijah??

spekulasi saia sich :
1. Agnostik, ikut kemana aja masuk, mang gw pikirin, mungkin begitu pola pikir beliau
2. Pagan, yg dulu ngatur tempat HJ di salah satu sudut ka'abah syapa lagi kalo bukan beliau. HJ itu pan salah satu berhala di mekkah

percaya atau tidak, urusan situ deh ... :green: , namanya juga spekulan, boleh percaya boleh tidak, asal leher saia tidak di gorok atau di "ceukesik"-kan

wassalam :heart:

Re: Agama muhammad saat menikah dengan siti khadijah

PostPosted: Fri Feb 18, 2011 5:18 pm
by cendol
Ini trit sdh lama dianggurin muslim. Dilema memang.

Re: Agama muhammad saat menikah dengan siti khadijah

PostPosted: Thu Feb 24, 2011 11:35 pm
by Si Amang Miyang
Agama muhammad saat menikah dengan siti khadijah...apa yaa?? :-k

Re: Agama muhammad saat menikah dengan siti khadijah

PostPosted: Mon Feb 28, 2011 5:05 am
by saia
@xyxy

ah masa, HOAX itu. ga ada dalilnya .... muhammad dulu pagan juga ikut kepercayaan pamannya

Re: Agama muhammad saat menikah dengan siti khadijah

PostPosted: Thu Apr 14, 2011 8:51 pm
by vivalasuckx
:axe:
ni orang orang pada ngomongin apaan??
jelas jelas kita ga ada yang hidup di masa itu!
ga usah sok sok tau yaa
:toimonster:

Re: Agama muhammad saat menikah dengan siti khadijah

PostPosted: Thu Apr 14, 2011 10:08 pm
by 5in
vivalasuckx wrote::axe:
ni orang orang pada ngomongin apaan??
jelas jelas kita ga ada yang hidup di masa itu!
ga usah sok sok tau yaa
:toimonster:

Re: Agama muhammad saat menikah dengan siti khadijah

PostPosted: Fri Apr 15, 2011 1:05 am
by kopaja
agama muhamat saat menikahi khadijah yaitu islam, sama seperti abraham dan musa. :rolleyes:

Re: Agama muhammad saat menikah dengan siti khadijah

PostPosted: Mon Apr 18, 2011 1:54 am
by poligami
KadalBuluk wrote:Hai all salam kenal semua terutama buat para master FFI & senior FFI. gw anak baru disini O:) . Da yg mo gw tanya nich!!! pada saat muhammad kawin dengan siti khadijah, nah nabi muhammad tuch agama nya paan??? secara kan yg ngawinin muhammad dengan siti khadijah sepupunya siti khadijah yang agamanya kristen si waraqah bin naufal. nah lantas si muhammad kawinnya pake agama apaan?

Salam Musa wrote:Judul anda sangat berat untuk dijawab muslim/ah ... karena akan terbentur dengan kesaksian Muhammad mencium Batu Berhala Hajar Aswad ... yang hingga kini masih diciumin juga oleh saudara-saudara kita yang haji. BBHA adalah 1(satu) dari 360 berhala, dan satusatu-satunya berhala yang disisakan Muhammad dimana 359 yang lainnya dihancurkan.

Tidaklah pernah Ibrahim, Ishak, Yakub, Musa, Daud, Isa.. mencium Hajar Aswad tersebut.
Hanya Muhammad seorang dengan segala hormat dan cinta mencium Batu tersebut. Dengan demikian, spekulasi kuat adalah: Muhammad beragama sama dengan orang-orang arab saat itu, orang-orang arab yang hormat dan mencintai serta mengharapkan mukjizat dari Hajarul Aswad.

Memang sepertinya Muhammad pertamanya adalah pemuja berhala Quraish.
Bahkan setelah membuat agama islam pun Muhammad sampai menyuruh umatnya (muslim) untuk sujud 5 kali sehari ke arah batu hitam tsb. \:D/


Salam Poligami... :heart:

Re: Agama muhammad saat menikah dengan siti khadijah

PostPosted: Mon Apr 18, 2011 9:43 am
by MaNuSiA_bLeGuG
KadalBuluk wrote:Hai all salam kenal semua terutama buat para master FFI & senior FFI. gw anak baru disini O:) . Da yg mo gw tanya nich!!! pada saat muhammad kawin dengan siti khadijah, nah nabi muhammad tuch agama nya paan??? secara kan yg ngawinin muhammad dengan siti khadijah sepupunya siti khadijah yang agamanya kristen si waraqah bin naufal. nah lantas si muhammad kawinnya pake agama apaan?


:stun: CONFUSED MODE = ON


NB : (Yang muslim jg blh jwb & topik ini jg boleh jd bhn perdebatan)



soal agamanya bang momod...eh mamad sebelum kawin ama khadija udah dibahas di bukunya rafat amari. buku yg bagus bwt para kapirun en udah di translate sebagian ke bahasa indo oleh bang adadeh en bang pod-rock

rafat-amari-islam-ditinjau-dari-pengamatan-sejarah-1-t42161/
rafat-amari-islam-ditinjau-dari-pengamatan-sejarah-2-t43684/

ini buku bagus bgt. tengkyu bwt bang adadeh en podrock yg udh mau capek2 translate ke indo... =D> =D> =D>

Re: Agama muhammad saat menikah dengan siti khadijah

PostPosted: Sat Dec 03, 2011 12:22 pm
by nabijilu
KadalBuluk wrote:Hai all salam kenal semua terutama buat para master FFI & senior FFI. gw anak baru disini O:) . Da yg mo gw tanya nich!!! pada saat muhammad kawin dengan siti khadijah, nah nabi muhammad tuch agama nya paan??? secara kan yg ngawinin muhammad dengan siti khadijah sepupunya siti khadijah yang agamanya kristen si waraqah bin naufal. nah lantas si muhammad kawinnya pake agama apaan?


:stun: CONFUSED MODE = ON


NB : (Yang muslim jg blh jwb & topik ini jg boleh jd bhn perdebatan)



menurut aku sih agamanya Nabi Muhammad SAW dari kecil adalah penyembah dewa yang namanya allah
dulu kan dia gak ada beda sama orang arab lain (bapaknya aja namanya Abdulalh => abdi allah)

setelah dapet "wahyu" di goa dia ngaku2 jadi nabi terus memonotheiskan orang arab/pengikutnya dari polytheis (menyembah 360 dewa termasuk allah) menjadi hanya menyembah dewa allah.

Re: Agama muhammad saat menikah dengan siti khadijah

PostPosted: Wed Feb 15, 2012 9:14 pm
by anostic
Kita tahu bahwa orang Hindhu pernah menyinggahi Arab. Kita juga tahu ada komunitas Yahudi dan Kristen banyak yang tinggal di semenanjung Arab ketika Nabi masih hidup. Tetapi kita tidak tahu apa agama asli orang Arab saat itu. Yang jelas saat itu bangsa Arab mengalami kemerosotan moral dan hidup dalam masa Jahiliyah.

Jika kita berpendapat nabi Muhammad beragama Yahudi, Kristen, Hindu, atao Zoroaster sekalipun maka itu tidaklah mungkin. Ada beberapa alasan yang mendasarinya :

Nabi dikenal orang yang buta agama dan buta huruf
Agama yang datang sebelumnya memiliki kesamaan yaitu sudah tidak murni Tauhid

Jadi apakah agama nabi sebelumnya?. Jawabannya kemungkinan “Agnostic yang hanif”, yaitu percaya adanya Tuhan yang menciptakan langit dan bumi tetapi perilakunya humanis religius.

Dan ada suatu kecenderungan bahwa pendiri agama-agama besar di dunia ini sebenarnya pada saat sebelumnya adalah seorang Agnostic yang humanis religius. Karena ada juga agnostic yang tidak humanis relgius.

Nabi Muhammad mendapat wahyu Al-Quran pada umur 40 tahun. Jadi sebelum berumur 40 tahun nabi Muhammad tentu beragama dalam keyakinannya sendiri. Suatu keyakinan bahwa apa yang dilihatnya pada masyarakat Arab saat itu (Jahiliyah), tentang apa yang mereka sembah dan lakukan tidaklah benar. Itulah mengapa Nabi sering mengasingkan diri untuk merenungkan semua ini untuk mendapat petunjuk.

Nabi Ibrahim (Abraham) pun demikian juga. Sebelum menjadi nabi beliau selalu mencari hakekat Tuhan sejati karena tidak didapatkan pada ajaran di masyarakatnya yang saat itu dikuasai Raja Namrud. Nabi Ibrahim selalu mencari siapa pencipta tertinggi. Dan selama pencarian itu beliau tak lepas dari ujian Allah.

Nabi Musa yang dianggap sebagai cikal bakal pendiri agama Yahudi juga mengalami hal yang sama. Bahkan beliau dari bayi sampai remaja malah menjadi anak angkat Fir’aun dan tentu sedikit banyak berusaha dipengaruhi oleh Fir’aun meski mungkin tidak berhasil. Dimana beliau mulai mendapat pengajaran dari Tuhan setelah tumbuh dewasa. Terlebih setelah beliau membawa kaumnya keluar dari Israel dan mendapat 10 perintah Tuhan.

Demikian pula dengan Budha yang merasa kekayaan dan gelar kebangsawanan tak membuatnya merasa tenang dan nyaman. Ibarat jika kita setiap hari diberi kekayaan dan kekuasaan maka hati kita akan merasa kosong dan perlu mendapat pencerahan. Itulah mengapa sang Budha melepas semua yang dipunyai dari kekayaan, keluarga dan kekuasaan untuk mencari pencerahan hakiki.

Jika kita amati, para pendiri agama besar tak lepas dari pemikiran kritis atas yang terjadi di masyarakat sekitarnya saat itu. Selain itu kualitas pribadinya juga sangat berpengaruh. Misalnya nabi Muhamamd yang terkenal Jujur dan dapat dipercaya, hal ini merupakan modal beliau untuk dapat diangkat sebagai nabi Oleh Allah.

Yesus (Nabi Isa)pun meski saat kecil sudah berbicara yang menegaskan bahwa beliau itu utusan Allah tetapi pada tahap perkembangannya baru mulai mengadakan pengajaran setelah beliau berumur 30-an tahun. Jadi apa yang dilakukan Yesus sebelum umur 30-an tahun (Bible tidak merincinya) tentu merujuk pada kualitas pribadi yang baik. Yang jelas seseorang diangkat menjadi utusan Allah karena memiliki pribadi yang paling baik pada saat itu diantara yang lain.

Re: Agama muhammad saat menikah dengan siti khadijah

PostPosted: Fri Feb 17, 2012 1:12 am
anostic wrote:Kita tahu bahwa orang Hindhu pernah menyinggahi Arab. Kita juga tahu ada komunitas Yahudi dan Kristen banyak yang tinggal di semenanjung Arab ketika Nabi masih hidup. Tetapi kita tidak tahu apa agama asli orang Arab saat itu. Yang jelas saat itu bangsa Arab mengalami kemerosotan moral dan hidup dalam masa Jahiliyah.

Jika kita berpendapat nabi Muhammad beragama Yahudi, Kristen, Hindu, atao Zoroaster sekalipun maka itu tidaklah mungkin. Ada beberapa alasan yang mendasarinya :

Nabi dikenal orang yang buta agama dan buta huruf
Agama yang datang sebelumnya memiliki kesamaan yaitu sudah tidak murni Tauhid

Jadi apakah agama nabi sebelumnya?. Jawabannya kemungkinan “Agnostic yang hanif”, yaitu percaya adanya Tuhan yang menciptakan langit dan bumi tetapi perilakunya humanis religius.

Dan ada suatu kecenderungan bahwa pendiri agama-agama besar di dunia ini sebenarnya pada saat sebelumnya adalah seorang Agnostic yang humanis religius. Karena ada juga agnostic yang tidak humanis relgius.

Nabi Muhammad mendapat wahyu Al-Quran pada umur 40 tahun. Jadi sebelum berumur 40 tahun nabi Muhammad tentu beragama dalam keyakinannya sendiri. Suatu keyakinan bahwa apa yang dilihatnya pada masyarakat Arab saat itu (Jahiliyah), tentang apa yang mereka sembah dan lakukan tidaklah benar. Itulah mengapa Nabi sering mengasingkan diri untuk merenungkan semua ini untuk mendapat petunjuk.

Nabi Ibrahim (Abraham) pun demikian juga. Sebelum menjadi nabi beliau selalu mencari hakekat Tuhan sejati karena tidak didapatkan pada ajaran di masyarakatnya yang saat itu dikuasai Raja Namrud. Nabi Ibrahim selalu mencari siapa pencipta tertinggi. Dan selama pencarian itu beliau tak lepas dari ujian Allah.

Nabi Musa yang dianggap sebagai cikal bakal pendiri agama Yahudi juga mengalami hal yang sama. Bahkan beliau dari bayi sampai remaja malah menjadi anak angkat Fir’aun dan tentu sedikit banyak berusaha dipengaruhi oleh Fir’aun meski mungkin tidak berhasil. Dimana beliau mulai mendapat pengajaran dari Tuhan setelah tumbuh dewasa. Terlebih setelah beliau membawa kaumnya keluar dari Israel dan mendapat 10 perintah Tuhan.

Demikian pula dengan Budha yang merasa kekayaan dan gelar kebangsawanan tak membuatnya merasa tenang dan nyaman. Ibarat jika kita setiap hari diberi kekayaan dan kekuasaan maka hati kita akan merasa kosong dan perlu mendapat pencerahan. Itulah mengapa sang Budha melepas semua yang dipunyai dari kekayaan, keluarga dan kekuasaan untuk mencari pencerahan hakiki.

Jika kita amati, para pendiri agama besar tak lepas dari pemikiran kritis atas yang terjadi di masyarakat sekitarnya saat itu. Selain itu kualitas pribadinya juga sangat berpengaruh. Misalnya nabi Muhamamd yang terkenal Jujur dan dapat dipercaya, hal ini merupakan modal beliau untuk dapat diangkat sebagai nabi Oleh Allah.

Yesus (Nabi Isa)pun meski saat kecil sudah berbicara yang menegaskan bahwa beliau itu utusan Allah tetapi pada tahap perkembangannya baru mulai mengadakan pengajaran setelah beliau berumur 30-an tahun. Jadi apa yang dilakukan Yesus sebelum umur 30-an tahun (Bible tidak merincinya) tentu merujuk pada kualitas pribadi yang baik. Yang jelas seseorang diangkat menjadi utusan Allah karena memiliki pribadi yang paling baik pada saat itu diantara yang lain.

maaf...
sangat salah anda menyamakan Muhamad dengan tokoh-tokoh agama besar lainnya
dan untuk mengatakan dia adalah contoh manusia yang humanis itupun adalah suatu kesalahan yang besar yang mungkin karena ketidak tahuan anda tentang riwayat hidup Muhamad dengan lengkap :green:

Silahkan anda keliling-keliling di Forum ini, dan bukalah Threat demi Threat sesuai dengan kehendak dan kemampuan waktu yang anda miliki. Tentunya harus dilandasi dengan kejujuran hati,Nurani, Akal pikiran yang bersih maka kamu akan menemukan kebenaran dan bukan "Pembenaran"
Silahkan berasumsi tapi ingat Responya adalah pernyataan yang memuat kebenaran dan bukan PEMBENARAN

Re: Agama muhammad saat menikah dengan siti khadijah

PostPosted: Fri Feb 17, 2012 2:24 pm
by Captain Pancasila
kalau Nabi Muhammad memang bener2 sudah memilih untuk meyakini suatu agama, lantas kenapa masih repot2 mencari kebenaran di Gua Hira?

Re: Agama muhammad saat menikah dengan siti khadijah

PostPosted: Fri Feb 17, 2012 2:36 pm
by duren
Captain Pancasila wrote:lantas kenapa masih repot2 mencari kebenaran di Gua Hira?

Ngarang kowe , muhammad cuma males kerja dan ngabisin harta Khadijah dengan cara pergi tidur tidur ke goa .

Buktinya :
Saat jibril datang , dia lagi TIDUR ... bukan lagi semedhi

Re: Agama muhammad saat menikah dengan siti khadijah

PostPosted: Fri Feb 17, 2012 9:19 pm
by JANGAN GITU AH
anostic wrote:Yang jelas seseorang diangkat menjadi utusan Allah karena memiliki pribadi yang paling baik pada saat itu diantara yang lain.

betul, anda sangat betul sekali. Muhammad memiliki pribadi yang baik sehingga ketika hendak menikahi Khadijah, demi cintanya yang besar itu, Muhammad saw rela mencuri kambing dan unta yang dibutuhkan sebagai mahar buat Khadijah :lol:
Allah swt sang maha pembuat tipu daya sangat tertarik dengan kepribadian ini, kemudian memutuskan pada suatu hari nanti mengangkat Muhammad saw sebagai utusan. Al-hasil, jadilah Muhammad saw lebih hebat dari sekedar pencuri. Allah swt menaikkan kelasnya menjadi Perampok terbesar sepanjang abad di Arab. Tidak ada yang dapat menandingi kepribadian Muhammad saw dalam hal ini :lol:

Re: Agama muhammad saat menikah dengan siti khadijah

PostPosted: Fri Feb 17, 2012 11:49 pm
by keeamad
Agamanya momed sebelum islam ..... ???

Gak perlu tahu agamanya apalah,
yang jelas perbuatannya, kelakuannya dan segala tindak tanduknya MASIH JAUH LEBIH BAIK SAAT DIA BELUM BERAGAMA ilsam,
dibandingkan setelah DIA MENGAKU BERAGAMA ISLAM .....

INI BUKTI DAN FAKTA YANG TAK TERBANTAHKAN SEDIKITPUN .....