Page 5 of 7

PostPosted: Sun Aug 05, 2007 1:17 pm
by Basman
Masalahnya gue juga bingung, baiknya mau dipasang di sebelah mana tirainya ??

PostPosted: Mon Aug 06, 2007 2:19 pm
by MONTIR KEPALA
Tirai itu sebab-sebab turunnya terganggunya istri Nabi .... dasar STUBBORN bek !l

    Book 008, Number 3335:
    Anas b. Malik (Allah be pleased with him) reported: Allah's Messenger (may peace be upon him) contracted marriage and he went to his wife. My mother Umm Sulaim prepared hais and placed it in an earthen vessel and said: Anas, take it to Allah's Messenger (may peace be upon him) and say: My mother has sent that to you and she offers greetings to you, and says that it is a humble gift for you on our behalf, Messenger of Allah. So I went along with it to Allah's Messenger (may peace be upon him) and said: My mother offers you salutations, and says that it is a humble gift for you on our behalf. He said: Place it here, and then said: Go and invite on my behalf so and so and anyone whom you meet, and he even named some persons. He (Anas) said: I invited whom he had named and whom I met. I (one of the narrators) said: I said to Anas: How many (persons) were there? He (Anas) said: They were about three hundred persons. Then Allah's Messenger (may peace be upon him) (said to me): Anas, bring that earthen vessel. They (the guests) then began to enter until the courtyard and the apartment were fully packed. Allah's Messenger (may peace be upon him) said: Make a circle of ten (guests), and every person should eat from that nearest to him. They began to eat, until they ate to their fill. A group went out (after eating the food), and another group came in until all of them had eaten. He (the Holy Prophet) said to me: Anas, lift it (the earthen vessel), so I lifted it, but I could not assess whether it had more (food) when I placed it (before Allah's Messenger) or when I lifted it (after the people had been served out of it). A group among them (the guests) began to talk in the house of Allah's Messenger (may peace be upon him) and the Messenger of Allah (may peace be upon him) was sitting and his wife had been sitting with her face turned towards the wall. It was troublesome for Allah's Messenger (may peace be upon him), so Allah's Messenger (may peace be upon him) went out and greeted his wives. He then returned. When they (the guests) saw that Allah's Messenger (may peace be upon him) had returned they thought that it (their overstay) was something troublesome for him. He (the narrator) said: They hastened towards the door and all of them went out. And there came Allah's Messenger (may peace be upon him) and he hung a curtain and went in, and I was sitting in his apartment and he did not stay but for a short while. He then came to me and these verses were revealed. Allah's Messenger (may peace be upon him) came out and recited them to the people:" O you who believe, enter not the houses of the Prophet unless permission is given to you for a meal, not waiting for its cooking being finished-but when you are invited, enter, and when you have taken food, disperse not seeking to listen to talk. Surely this gives the Prophet trouble", to the end of verse (xxxiii. 53). (Al-Ja'd said that Anas [b. Malik] stated: I am the first amongst the people to hear these verses), and henceforth the wives of the Apostle (may peace be upon him) began to observe seclusion (al-hijab).

PostPosted: Mon Aug 06, 2007 2:23 pm
by Rebecca
MONTIR KEPALA wrote:Tirai itu sebab-sebab turunnya terganggunya istri Nabi .... dasar STUBBORN bek !l


Emang tamu-tamu itu ngapain mon, kok sampai perlu tirai? :lol: :D ...apa hubungan tidak pulangnya 300 tamu2 muhammad itu dengan TIRAI? :D

PostPosted: Mon Aug 06, 2007 2:38 pm
by MONTIR KEPALA
[33:53] Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memasuki rumah-rumah Nabi kecuali bila kamu diizinkan untuk makan dengan tidak menunggu-nunggu waktu masak , tetapi jika kamu diundang maka masuklah dan bila kamu selesai makan, keluarlah kamu tanpa asyik memperpanjang percakapan. Sesungguhnya yang demikian itu akan mengganggu Nabi lalu Nabi malu kepadamu , dan Allah tidak malu yang benar. Apabila kamu meminta sesuatu kepada mereka , maka mintalah dari belakang tabir. Cara yang demikian itu lebih suci bagi hatimu dan hati mereka. Dan tidak boleh kamu menyakiti Rasulullah dan tidak mengawini isteri-isterinya selama-lamanya sesudah ia wafat. Sesungguhnya perbuatan itu adalah amat besar di sisi Allah.

PostPosted: Mon Aug 06, 2007 2:50 pm
by Rebecca
mon, nyambung nggak...beberapa dari 300 tamu muhammad nggak pulang2...trus si zainab memalingkan wajahnya (tanda tidak suka...atau ?)...trus mosok keluar ayat tirai? hihihi...emangnya apa hubungan tidak pulang-pulangnya beberapa tamu pesta tsb dengan TIRAI mon? :D :lol: ...kl muhammad dan awloh emang antisipatif dgn kondisi tersebut, SEHARUSNYA ayat tirai dikeluarin dulu baru deh undang itu 300 TAMU!...

Lha, ini kan masalahnya si anas yang mau masuk bersama muhammad...tiba-tiba muhammad melarang si anas masuk dan menaruh tirai di antara mereka...Tiba-tiba pula keluar ayat tirai tersebut! :D :lol: ...Kl emang ayat tirai itu keluar bukan untuk anas, ngapain muhammad dan awloh ngeluarin saat SEMUA 300 tamu itu pulang?...apa awloh malu pada para tamu tsb?ckckck.... :lol:

PostPosted: Tue Aug 07, 2007 8:40 am
by MONTIR KEPALA
dalam asbabunnuzul ayat diceritakan riwayat lain dari munculnya surat hijab ini yaitu atas saran Umar bin Khattab yg meminta agar istri2 Nabi memakai hijab guna menghindari oranjg2 yg ada penyakit hatinya atau pikiran kotor ....maen mata dgn istri Nabi...atau..menyenangi istri nabi dlm pengertian sex dsb.
maka untuk menjaga kesucian istri2 nabi dan orang2 beriman maka turun ayat ini.
dan selanjutnya HIJAB jadi aksesoris istri2 Nabi dan TANDA ...

    Volumn 007, Book 062, Hadith Number 022.
    -----------------------------------------
    Narated By Anas : The Prophet stayed for three days between Khaibar and Medina, and there he consummated his marriage to Safiyya bint Huyai. I invited the Muslims to the wedding banquet in which neither meat nor bread was offered. He ordered for leather dining-sheets to be spread, and dates, dried yoghurt and butter were laid on it, and that was the Prophet's wedding banquet. The Muslims wondered, "Is she (Saffiyya) considered as his wife or his slave girl?" Then they said, "If he orders her to veil herself, she will be one of the mothers of the Believers; but if he does not order her to veil herself, she will be a slave girl. So when the Prophet proceeded from there, he spared her a space behind him (on his she-camel) and put a screening veil between her and the people.

PostPosted: Tue Aug 07, 2007 9:51 am
by Rebecca
mon, bualanmu di atas TAK ADA HUBUNGANNYA dengan ayat tirai pada saat muhamamad menjadi pengantin dengan zainab!...STOP OOT!

PostPosted: Tue Aug 07, 2007 11:27 am
by MONTIR KEPALA
ya ada atuh tong ...... SAFIYA itu nikah setelah ayat Jilbab turun..... untuk membedakan mana istri nabi atau bukan liat saja pake HIJAB GAK .. itu inti hadits yg saya posted.
untuk membuktikan bahwa TIRAI menjadi KEBUTUHAN PASTI istri2 Nabi ...
serta mematahkan argument ente bahwa tirai dipasang di rumah Zainab karena ada Anas bin Malik ....
lemot amat sih mikirnya ..??

di rumah di pasang TIRAi bagi istri2 Nabi ....
di luar juga dipasang Tirai berjalan semacam kotak tirai di pasang di PELANA ONTA ...

ini pun mematahkan tuduhan bahwa TIRAI semata karena KEBELET PENGANTENAN .....

wah sibuk ngurus pembeli yah ?

PostPosted: Tue Aug 07, 2007 11:53 am
by Basman
Mon, muhamad ama katijah itu jualannya apa aja sih.....

PostPosted: Tue Aug 07, 2007 12:01 pm
by MONTIR KEPALA
barang-barang kebutuhan keluarga seperti karpet, kendi, dsb lah .... klontong kaleee

PostPosted: Tue Aug 07, 2007 12:13 pm
by Basman
MONTIR KEPALA wrote:barang-barang kebutuhan keluarga seperti karpet, kendi, dsb lah .... klontong kaleee


Serius neh gue, masalahnya gue lagi cari korelasi antara barang dagangan katijah dan muhamad dengan masalah tirai ini, kalo emang beda juga gak apa, tapi loe harus jujur mon....

PostPosted: Tue Aug 07, 2007 1:03 pm
by MONTIR KEPALA
istri Nabi gak ada yg bernama kaTijah.... ada juga KHADIJAH.
itu istri pertama Nabi waktu di Mekka ........ jauuuuuuh sebelum ada istri2 Nabi yg laen.

jadi gak ada hubungannya sama TIRAI

PostPosted: Tue Aug 07, 2007 1:33 pm
by Rebecca
MONTIR KEPALA wrote:ya ada atuh tong ...... SAFIYA itu nikah setelah ayat Jilbab turun..... untuk membedakan mana istri nabi atau bukan liat saja pake HIJAB GAK .. itu inti hadits yg saya posted.
untuk membuktikan bahwa TIRAI menjadi KEBUTUHAN PASTI istri2 Nabi ...

NON SEQUITUR alias OOT! :D Perhatikan lagi alur debat kita, mon!...kau sengaja berdebat dgn logika compang-camping begini, untuk menutupi kebutuhan mendesak kenalpot muhammad! :D ...PERHATIKAN LAGI:

LANJUT......

REBECCA
mon, jd yang ini bukan untuk anas?

Apabila kamu meminta sesuatu (keperluan) kepada mereka (istri-istri Nabi), maka mintalah dari belakang tabir.

JAWAB mon! jangan mencla-mencle kayak allahmu kenapa sih! hihihi :lol:


MONTIR
BUKAN UNTUK ANAS .... !!!
karena Anas itu katagorinya BELUM BALIGH ......!!! dan juga PEMBANTU NABI yg setiap hati melayani di rumah Nabi bersama istrinya.


REBECCA
lalu kenapa muhammad menutup tirai untuk anas, kalau itu diijinkan untuk yang belum balig? :D :lol:

BUKHARI, Volume 6, Book 60, Number 314:
Narrated Anas bin Malik:
When Allah's Apostle married Zainab bint Jahsh, he invited the people to a meal. They took the meal and remained sitting and talking. Then the Prophet (showed them) as if he is ready to get up, yet they did not get up. When he noticed that (there was no response to his movement), he got up, and the others too, got up except three persons who kept on sitting. The Prophet came back in order to enter his house, but he went away again. Then they left, whereupon I set out and went to the Prophet to tell him that they had departed, so he came and entered his house. I wanted to enter along with him, but he put a screen between me and him. Then Allah revealed: 'O you who believe! Do not enter the houses of the Prophet...' (33.53)



MONTIR
karena masuk area aurat ...lemot amat sih !!
kalo masuk harus izin .... kalo gak diizinkan ya sudah gak boleh masuk .... permasalahan anak yg belum baligh adalah perkara IZIN dan boleh bila dizinkan serta gak dosa .... tapi orang2 yg udeh baligh bukan perkara izin TETEP HARUS PAKE TABIR kalo berinteraksi dgn istri2 Nabi kecuali muhrim (haram dinikah seperti anak yg udeh dewasa dan sodara dekat)
    [24:59] Dan apabila anak-anakmu telah sampai umur balig, maka hendaklah mereka meminta izin, seperti orang-orang yang sebelum mereka meminta izin. Demikianlah Allah menjelaskan ayat-ayat-Nya. Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.



REBECCA
AREA AURAT mana yang tidak diperbolehkan muhammad agar si anas (anak belum baligh) tidak masuk, mon? :D :lol: apakah area aurat ini?

[24:58] Hai orang-orang yang beriman, hendaklah budak-budak yang kamu miliki, dan orang-orang yang belum balig di antara kamu, meminta izin kepada kamu tiga kali yaitu: sebelum sembahyang subuh, ketika kamu menanggalkan pakaian mu di tengah hari dan sesudah sembahyang Isya'. tiga 'aurat bagi kamu .Tidak ada dosa atasmu dan tidak atas mereka selain dari itu . Mereka melayani kamu, sebahagian kamu kepada sebahagian. Demikianlah Allah menjelaskan ayat-ayat bagi kamu. Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

Mon, logika zigzag bin compang-campingmu memang sungguh amat memalukan!...kita di sini MEMBAHAS si anas si anak belum baligh yang dilarang masuk oleh muhammad!...bukan yang lainnya! :D

PostPosted: Tue Aug 07, 2007 1:44 pm
by MONTIR KEPALA
berharap orang2 lupa dirinya sudah dipatahkan ..... suit ..suit ...ha ha ha ...you wish !!

PostPosted: Tue Aug 07, 2007 2:38 pm
by Rebecca
MONTIR KEPALA wrote:berharap orang2 lupa dirinya sudah dipatahkan ..... suit ..suit ...ha ha ha ...you wish !!

Aku pikir membual itu gratis mon...tak ada yang melarangmu...hihihi...HANYA aku ingin menindak lanjutin arah jawabanmu...BERTANGGUNG jawab dong akh! :D

REBECCA
AREA AURAT mana yang tidak diperbolehkan muhammad agar si anas (anak belum baligh) tidak masuk, mon? :D :lol: apakah area aurat ini?

[24:58] Hai orang-orang yang beriman, hendaklah budak-budak yang kamu miliki, dan orang-orang yang belum balig di antara kamu, meminta izin kepada kamu tiga kali yaitu: sebelum sembahyang subuh, ketika kamu menanggalkan pakaian mu di tengah hari dan sesudah sembahyang Isya'. tiga 'aurat bagi kamu .Tidak ada dosa atasmu dan tidak atas mereka selain dari itu . Mereka melayani kamu, sebahagian kamu kepada sebahagian. Demikianlah Allah menjelaskan ayat-ayat bagi kamu. Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

PostPosted: Tue Aug 07, 2007 4:31 pm
by MONTIR KEPALA
ha ha siaran ulangan ...dah basi bek ...stubborn ah

PostPosted: Tue Aug 07, 2007 6:24 pm
by Rebecca
MONTIR KEPALA wrote:ha ha siaran ulangan ...dah basi bek ...stubborn ah


NON SEQUITUR alias OOT! :D Perhatikan lagi alur debat kita, mon!...kau sengaja berdebat dgn logika compang-camping begini, untuk menutupi kebutuhan mendesak kenalpot muhammad! :D ...PERHATIKAN LAGI:

LANJUT......

REBECCA
mon, jd yang ini bukan untuk anas?

Apabila kamu meminta sesuatu (keperluan) kepada mereka (istri-istri Nabi), maka mintalah dari belakang tabir.

JAWAB mon! jangan mencla-mencle kayak allahmu kenapa sih! hihihi :lol:


MONTIR
BUKAN UNTUK ANAS .... !!!
karena Anas itu katagorinya BELUM BALIGH ......!!! dan juga PEMBANTU NABI yg setiap hati melayani di rumah Nabi bersama istrinya.


REBECCA
lalu kenapa muhammad menutup tirai untuk anas, kalau itu diijinkan untuk yang belum balig? :D :lol:

BUKHARI, Volume 6, Book 60, Number 314:
Narrated Anas bin Malik:
When Allah's Apostle married Zainab bint Jahsh, he invited the people to a meal. They took the meal and remained sitting and talking. Then the Prophet (showed them) as if he is ready to get up, yet they did not get up. When he noticed that (there was no response to his movement), he got up, and the others too, got up except three persons who kept on sitting. The Prophet came back in order to enter his house, but he went away again. Then they left, whereupon I set out and went to the Prophet to tell him that they had departed, so he came and entered his house. I wanted to enter along with him, but he put a screen between me and him. Then Allah revealed: 'O you who believe! Do not enter the houses of the Prophet...' (33.53)



MONTIR
karena masuk area aurat ...lemot amat sih !!
kalo masuk harus izin .... kalo gak diizinkan ya sudah gak boleh masuk .... permasalahan anak yg belum baligh adalah perkara IZIN dan boleh bila dizinkan serta gak dosa .... tapi orang2 yg udeh baligh bukan perkara izin TETEP HARUS PAKE TABIR kalo berinteraksi dgn istri2 Nabi kecuali muhrim (haram dinikah seperti anak yg udeh dewasa dan sodara dekat)
    [24:59] Dan apabila anak-anakmu telah sampai umur balig, maka hendaklah mereka meminta izin, seperti orang-orang yang sebelum mereka meminta izin. Demikianlah Allah menjelaskan ayat-ayat-Nya. Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.



REBECCA
AREA AURAT mana yang tidak diperbolehkan muhammad agar si anas (anak belum baligh) tidak masuk, mon? :D :lol: apakah area aurat ini?

[24:58] Hai orang-orang yang beriman, hendaklah budak-budak yang kamu miliki, dan orang-orang yang belum balig di antara kamu, meminta izin kepada kamu tiga kali yaitu: sebelum sembahyang subuh, ketika kamu menanggalkan pakaian mu di tengah hari dan sesudah sembahyang Isya'. tiga 'aurat bagi kamu .Tidak ada dosa atasmu dan tidak atas mereka selain dari itu . Mereka melayani kamu, sebahagian kamu kepada sebahagian. Demikianlah Allah menjelaskan ayat-ayat bagi kamu. Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

Mon, logika zigzag bin compang-campingmu memang sungguh amat memalukan!...kita di sini MEMBAHAS si anas si anak belum baligh yang dilarang masuk oleh muhammad!...bukan yang lainnya! :D Kl kau tidak bisa menindaklanjuti bualanmu sendiri mon, PANTES aja gelar elo sama dengan muhammad: PENIPU ULUNG! :lol: :D

PostPosted: Wed Aug 08, 2007 12:10 pm
by MONTIR KEPALA
ketularan si SAw luh Bek ..kik..kik

PostPosted: Thu Aug 09, 2007 1:49 pm
by Rebecca
MONTIR KEPALA wrote:ketularan si SAw luh Bek ..kik..kik

MONTIR KEPALA wrote:karena masuk area aurat ...lemot amat sih !!

mon, sifat penipumu itu kok belum lentur yah!...hihihi...AREA AURAT mana saja yang tak boleh dimasukin anak belum baligh? Kau jangan menambah aturan-aturan awloh untuk membenarkan tindakan muhammad dong! :wink: ...kl menurut awlohmu, ADA TIGA AREA aurat yang tak boleh dimasukin anak belum baligh!

[24:58] Hai orang-orang yang beriman, hendaklah budak-budak yang kamu miliki, dan orang-orang yang belum balig di antara kamu, meminta izin kepada kamu tiga kali yaitu: sebelum sembahyang subuh, ketika kamu menanggalkan pakaian mu di tengah hari dan sesudah sembahyang Isya'. tiga 'aurat bagi kamu . Tidak ada dosa atasmu dan tidak atas mereka selain dari itu . Mereka melayani kamu, sebahagian kamu kepada sebahagian . Demikianlah Allah menjelaskan ayat-ayat bagi kamu. Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

Dalam kasus hari pengantenan muhammad-zainab tsb, AREA AURAT manakah (dari 24:58 ) yang tak boleh dimasukin si anak belum baligh anas? :D :lol:

BUKHARI, Volume 6, Book 60, Number 314:
Narrated Anas bin Malik:

When Allah's Apostle married Zainab bint Jahsh, he invited the people to a meal. They took the meal and remained sitting and talking. Then the Prophet (showed them) as if he is ready to get up, yet they did not get up. When he noticed that (there was no response to his movement), he got up, and the others too, got up except three persons who kept on sitting. The Prophet came back in order to enter his house, but he went away again. Then they left, whereupon I set out and went to the Prophet to tell him that they had departed, so he came and entered his house. I wanted to enter along with him, but he put a screen between me and him. Then Allah revealed: 'O you who believe! Do not enter the houses of the Prophet...' (33.53)


MATI KUTU KAU MON! :lol:

PostPosted: Fri Aug 17, 2007 9:00 am
by MONTIR KEPALA
Emang Gue PIkiran .... cape dech .... muter2 kayak baling2 bambu ....