.

Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

SAMBUTAN, PENJELASAN, artikel dan debat dari PENDIRI SITUS; ALI SINA. Artikel2 A Sina lainnya masih bisa ditemukan dalam Ruang REFERENSI sesuai dgn topiknya.

Kualitas Terjemahan?

Poll ended at Wed Feb 08, 2017 8:26 pm

★★★★★
0
No votes
★★★★
8
89%
★★★
0
No votes
★★
1
11%
0
No votes
 
Total votes : 9

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby @muslimasli » Thu Aug 21, 2014 9:52 pm

@muslimasli wrote:Ali Sina bersabda, kitab yang menulis Abraham adalah nabi, yaitu : Kitab tersebut adalah kitab dongeng yang ditulis oleh orang-orang kuno. Jadi berhati-hatilah ketika kamu membaca Alkitab

:rofl: :rolling:

KAPTENZX wrote:Ceritakanlah (hai Muhammad) kisah Ibrahim di dalam Al-Kitab (Al-Quran) ini. Sesungguhnya ia adalah seorang yang sangat membenarkan lagi seorang nabi. (QS. 19:41)
:finga:
Mirror 1: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus
Follow Twitter: @ZwaraKafir

Owww..... ternyata Abraham = Ibrahim = Nabi .... =D>
kalo seperti itu.... ternyata sabda Ali Sina ngawur .... :rofl:
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby KAPTENZX » Thu Aug 21, 2014 10:08 pm

@muslimasli wrote:Ali Sina bersabda, kitab yang menulis Abraham adalah nabi, yaitu : Kitab tersebut adalah kitab dongeng yang ditulis oleh orang-orang kuno. Jadi berhati-hatilah ketika kamu membaca Alkitab

:rofl: :rolling:

KAPTENZX wrote:Ceritakanlah (hai Muhammad) kisah Ibrahim di dalam Al-Kitab (Al-Quran) ini. Sesungguhnya ia adalah seorang yang sangat membenarkan lagi seorang nabi. (QS. 19:41)
:finga:
Mirror 1: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus
Follow Twitter: @ZwaraKafir

@muslimasli wrote:Owww..... ternyata Abraham = Ibrahim = Nabi .... =D>
kalo seperti itu.... ternyata sabda Ali Sina ngawur .... :rofl:


RASANYA PENGEN GUE B3RAKIN MUKA LO...
Mirror 1: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
KAPTENZX
 
Posts: 295
Joined: Thu Sep 25, 2008 2:12 am

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby @muslimasli » Thu Aug 21, 2014 10:15 pm

@muslimasli wrote:Ali Sina bersabda, kitab yang menulis Abraham adalah nabi, yaitu : Kitab tersebut adalah kitab dongeng yang ditulis oleh orang-orang kuno. Jadi berhati-hatilah ketika kamu membaca Alkitab

:rofl:
KAPTENZX wrote:Ceritakanlah (hai Muhammad) kisah Ibrahim di dalam Al-Kitab (Al-Quran) ini. Sesungguhnya ia adalah seorang yang sangat membenarkan lagi seorang nabi. (QS. 19:41)
:finga:
Mirror 1: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus
Follow Twitter: @ZwaraKafir
@muslimasli wrote:Owww..... ternyata Abraham = Ibrahim = Nabi .... =D>
kalo seperti itu.... ternyata sabda Ali Sina ngawur .... :rofl:
KAPTENZX wrote:RASANYA PENGEN GUE B3RAKIN MUKA LO...
Mirror 1: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus
Follow Twitter: @ZwaraKafir

lhah.... kok.. ngamuk ??? :stun:
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby CrimsonJack » Fri Aug 22, 2014 12:47 pm

Cara berpikir muslim kan semua nabi yang diakui sebagai nabi Islam harus di-Islamkan dulu.
Ga perlu tahu sejarahnya gimana, langsung claim saja kalau semua nabi itu awalnya Islam, kemudian dipalsukan oleh Yahudi dan Kristen menjadi nabi mereka.
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby Mhd61l4 » Fri Aug 22, 2014 3:23 pm

Utbahbinabuwaqqash wrote:Ga ada nabi setelah Mesias / Juruselamat / Tuhan sendiri.

kuisa wrote:Yoh 1:21 Lalu mereka bertanya kepadanya: "Kalau begitu, siapakah engkau? Elia?" Dan ia menjawab: "Bukan!" "Engkaukah nabi yang akan datang?" Dan ia menjawab: "Bukan!"


Saya bukan bingung, tapi rasanya aneh, karena ayat yang disampaikan @kuisa tidak relevan dengan apa yang ditanggapinya.

Yohannes 1 : 21 adalah jawaban Yohannes kepada orang orang yang pertanya tentang siapa dirinya, bukan tentang Yesus.

Sorry admin, ini bukan tempat belajar Alkitab, tetapi berkaitan dengan cara berpikir Muslim, yang dengan serampangan mengutip ayat Alkitab terputus putus dan tidak dalam kontekstualnya.

Mengapa orang orang menanyakan apakah Yohanes adalah Elia, nabi yang dijanjikan tersebut?

Kaitan Yohannes 1 : 21 ada di Matius 11: 14 didasarkan pada Maleakhi 4 : 5

Untuk membahas lebih lanjut tentang Yohannes 1 : 21, silahkan ke situs situs yang membahas Alkitab secara husus.
Mirror 1: nabi yang akan datang
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Mhd61l4
 
Posts: 703
Joined: Sun Jun 29, 2014 10:33 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby @muslimasli » Sat Aug 23, 2014 1:04 pm

CrimsonJack wrote:Cara berpikir muslim kan semua nabi yang diakui sebagai nabi Islam harus di-Islamkan dulu.
Ga perlu tahu sejarahnya gimana, langsung claim saja kalau semua nabi itu awalnya Islam, kemudian dipalsukan oleh Yahudi dan Kristen menjadi nabi mereka.

sepertinya anda ini perlu mengerti apa yang dimaksud dengan ISLAM.

http://id.wikipedia.org/wiki/Islam
Islam (Arab: al-islām, الإسلام Tentang suara ini dengarkan (bantuan·info): "berserah diri kepada Tuhan") adalah agama yang mengimani satu Tuhan, yaitu Allah.

Semua para Nabi terdahulu adalah ISLAM, karena para nabi terdahulu mengimani satu Tuhan, dan berserah diri hanya kepada Tuhan, yaitu Allah.

Paham ?
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby kotak pandora » Sun Aug 24, 2014 10:13 am

@muslimasli wrote:http://id.wikipedia.org/wiki/Islam
Islam (Arab: al-islām, الإسلام Tentang suara ini dengarkan (bantuan·info): "berserah diri kepada Tuhan") adalah agama yang mengimani satu Tuhan, yaitu Allah.

Bohong besar. Tipuan iblis. Trik muhammad utk mengelabui pengikutnya.
Arti islam sebenarnya adalah hubungan manusia ke manusia dalam arti penundukan, penjajahan, perbudakan dalam nama sesembahan fiktif karangan alm. muhammad.

Islam menuntut muslim pengikutnya utk menundukkan atau memaksa non muslim agar turut patuh ke islam. Muslim adalah budaknya islam. Tidak ada yg baik dr islam.
@muslimasli wrote:Semua para Nabi terdahulu adalah ISLAM, karena para nabi terdahulu mengimani satu Tuhan, dan berserah diri hanya kepada Tuhan, yaitu Allah.

Paham ?

Hoooeek menjijikkan. Si Paijo Saw juga bisa ngaku ngaku kyk ginian.
Tidak ada hubungannya ke nabi nabi sebelum Almarhum Muhammad. Trik Almarhum muhammad mau ngadalin jahudi nasrani, tp ngak mempan akhirnya muhammad KALAP. Siapa pun bisa klaim mengklaim.

Omongan dari radio rusak.
Mirror 1: Islam
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
kotak pandora
 
Posts: 313
Joined: Sat Jun 11, 2011 2:08 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby @muslimasli » Sun Aug 24, 2014 7:22 pm

Sahibul hikayat... Ali Sina dahulunya adalah Islam, kemudian meninggalkan Islam
Judul thread ini "Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus"
Yesus dalam Islam dikenal dengan Nabi Isa

Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

Yesus = Nabi Isa berdoa dan berserah diri kepada Tuhan.

http://id.wikipedia.org/wiki/Islam
Islam (Arab: al-islām, الإسلام Tentang suara ini dengarkan (bantuan·info): "berserah diri kepada Tuhan") adalah agama yang mengimani satu Tuhan, yaitu Allah.

Karena Yesus berserah diri kepada Tuhan, artinya Yesus = Nabi Isa beragama Islam.

"Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus" ---> "Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus yang beragama Islam"

:stun: #-o
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby kotak pandora » Sun Aug 24, 2014 11:34 pm

Tipikal muslim, cari ayat sesuai selera quran karangan bandi(o)t.
Maaf mod.
Yesus : "Akulah Tuhan"
Yoh 13:13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.

Berarti Yesus tidak sama dengan isa.
kotak pandora
 
Posts: 313
Joined: Sat Jun 11, 2011 2:08 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby Joe Andmie » Mon Aug 25, 2014 4:01 am

kotak pandora wrote:Tipikal muslim, cari ayat sesuai selera quran karangan bandi(o)t.
Maaf mod.
Yesus : "Akulah Tuhan"
Yoh 13:13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.

Berarti Yesus tidak sama dengan isa.


Yesus dilahirkan Maryam, orang Nazaret keturunan Daud, dikandang kuda dikota Betlehem.

Isa dilahirkan Siti Maryam saudara kandung nabi Harun ,dibawah pohon kurma entah dimana.

Yesus tidak sama dengan Isa.
Mirror 1: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby kuisa » Mon Aug 25, 2014 1:24 pm

kotak pandora wrote:Tipikal muslim, cari ayat sesuai selera quran karangan bandi(o)t.
Maaf mod.
Yesus : "Akulah Tuhan"
Yoh 13:13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.

Berarti Yesus tidak sama dengan isa.

Maksudmu ada ayat yang diterima ada yang ditolak ya? Mat 26:39 ditolak ya?
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby kotak pandora » Mon Aug 25, 2014 2:05 pm

kuisa wrote:Maksudmu ada ayat yang diterima ada yang ditolak ya? Mat 26:39 ditolak ya?

Bukan gitu bro. Semua ayat tu berkesinambungan, tinggal kita jujur memahami kok. Alkitab berkata jujur tapi memang butuh ekstra pemahaman dan kebijaksanaan.

Saya kan ngomong gini:
kotak pandora wrote:Tipikal muslim, cari ayat sesuai selera quran karangan bandi(o)t.


Intinya adalah jgn cari ayat pembenaran supaya cocok mr.Y dgn ruh islam. Itu namanya pemaksaan. Tapi bacalah secara keseluruhan eksistensi mr.Y dengan jujur. Kosongkan cangkir anda dulu.
Soal anda tidak sudi mengimaniNya sebagai TUHAN, itu kan urusan lain, tapi siapa 'Dia' itu yg perlu dan jgn dicari cari ayat supaya sesuai dengan keimanan anda. Tuhan kok dipaksa harus jadi nabi, atau preman pedofil dipaksa jadi nabi mulia. Semua dibalik balik.
Kalo kyk gitu namanya blegug 'anti Dia'. Apakah anda termasuk golongan 'anti Dia' seperti seukkuwah anda yg lain?
Mirror 1: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
kotak pandora
 
Posts: 313
Joined: Sat Jun 11, 2011 2:08 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby kuisa » Mon Aug 25, 2014 3:14 pm

kuisa wrote:Maksudmu ada ayat yang diterima ada yang ditolak ya? Mat 26:39 ditolak ya?

kotak pandora wrote:Bukan gitu bro. Semua ayat tu berkesinambungan, tinggal kita jujur memahami kok. Alkitab berkata jujur tapi memang butuh ekstra pemahaman dan kebijaksanaan.

Bagaimana cara anda memahami Mat 26:39? Apakah anda bisa jujur dengan pernyataan explisit seperti itu?
:goodman:
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby efrata » Mon Aug 25, 2014 3:56 pm

entah kenapa,apa cuma perasaan q aja ya. kesannya netter kuisa sengaja micek mata nya
-sori oot, abaikan saja-


mank bunyi mat 26:39 gimana?
efrata
 
Posts: 145
Joined: Mon Jun 30, 2014 11:13 am

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby fayhem_1 » Mon Aug 25, 2014 4:52 pm

efrata wrote:entah kenapa,apa cuma perasaan q aja ya. kesannya netter kuisa sengaja micek mata nya
-sori oot, abaikan saja-


mank bunyi mat 26:39 gimana?

Bener kok, memang begitu kenyataannya bahwa semua muslim memang micek
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby Mhd61l4 » Mon Aug 25, 2014 6:04 pm

kuisa wrote:Maksudmu ada ayat yang diterima ada yang ditolak ya? Mat 26:39 ditolak ya?


Kuisa, ini bukan situs pembahasan Alkitab, tapi kamu suka banget membahas Alkitab.
Al quran dan Al kitab sangat berbeda cara penyampaiannya.
Al quran bisa berpindah pindah menceritakan kejadia 1500 tahun lalu tiba tiba lompat pada sesi yang sama, sedang Alkitab selalu berada dalam kontekstual, dalam satu perikop pembahasan.

Saya ngga membahas Alkitab, hanya memberikan padanan pengertian tentang Matius 26 : 39 dan selanjutnya anda bisa bertanya ke situs yang membahas Alkitab:

Filipi 2:5-11
2:5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
2:6 yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
2:7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
2:9 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama,
2:10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,
2:11 dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!

Yang diterima Alisina, Yesus sebagai manusia sempurna (Matius 26:39) yang diterangkan Alkitab pada Filipi 2:7 --->menjadi sama dengan manusia.
Mirror 1: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Mhd61l4
 
Posts: 703
Joined: Sun Jun 29, 2014 10:33 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby @muslimasli » Mon Aug 25, 2014 9:17 pm

kotak pandora wrote:Intinya adalah jgn cari ayat pembenaran supaya cocok mr.Y dgn ruh islam. Itu namanya pemaksaan. Tapi bacalah secara keseluruhan eksistensi mr.Y dengan jujur. Kosongkan cangkir anda dulu.
Soal anda tidak sudi mengimaniNya sebagai TUHAN, itu kan urusan lain, tapi siapa 'Dia' itu yg perlu dan jgn dicari cari ayat supaya sesuai dengan keimanan anda. Tuhan kok dipaksa harus jadi nabi, atau preman pedofil dipaksa jadi nabi mulia. Semua dibalik balik.
Kalo kyk gitu namanya blegug 'anti Dia'. Apakah anda termasuk golongan 'anti Dia' seperti seukkuwah anda yg lain?
Mirror 1: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus
Follow Twitter: @ZwaraKafir

kalau muslim yang memahami alkitab harus dibaca keseluruhan.
tapi kalau kafir membaca Al Qur'an dan Hadits, sepotong-sepotong ditambah lagi dengan tafsir dari otak kafir seenak udelnya.
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby @muslimasli » Mon Aug 25, 2014 9:27 pm

Mhd61l4 wrote:Yang diterima Alisina, Yesus sebagai manusia sempurna (Matius 26:39) yang diterangkan Alkitab pada Filipi 2:7 --->menjadi sama dengan manusia.
Mirror 1: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus
Follow Twitter: @ZwaraKafir

Dalam alkitab Yesus tidak digambarkan sebagai manusia yang sempurna.
Sebagai seorang laki-laki, disebut laki-laki manusia yang sempurna jika mempunyai istri dan anak keturunan.
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby kotak pandora » Mon Aug 25, 2014 9:29 pm

kuisa wrote:Maksudmu ada ayat yang diterima ada yang ditolak ya? Mat 26:39 ditolak ya?

kotak pandora wrote:Bukan gitu bro. Semua ayat tu berkesinambungan, tinggal kita jujur memahami kok. Alkitab berkata jujur tapi memang butuh ekstra pemahaman dan kebijaksanaan.

kuisa wrote:Bagaimana cara anda memahami Mat 26:39? Apakah anda bisa jujur dengan pernyataan explisit seperti itu?
:goodman:

Ini namanya eyel eyelan. Masak karena ada kalima seperti ini :" Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, bla bla ", langsung ambil kesimpulan bahwa ayat di atas sesuai quran dan menyatakan bahwa Yesus adalah muslim sama dengan nabi isa. Otak koplak. Kata 'sujud' aja lgsg diartikan sbagai istilah muslim/islam.

Coba baca ayat 45, saya yakin anda sbg muslim pasti tidak akan mengerti pernyataan mr Y tsbt. Ayat 45 adalah ayat kunci untuk memahami ayat 39. Emangnya quran yg isinya loncat loncat kayak kanguru.
Mirror 1: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
kotak pandora
 
Posts: 313
Joined: Sat Jun 11, 2011 2:08 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby @muslimasli » Mon Aug 25, 2014 9:52 pm

Ada benarnya apa yang dikatakan Ali Sina tentang Yesus dan alkitab :

Alkitab penuh dengan kotoran-kotoran seperti itu. Itu bukanlah Firman Tuhan. Menceritakan itu justru akan membuat orang menjauh dari Tuhan. Jadi berhati-hatilah ketika kamu membaca Alkitab. Kitab tersebut adalah kitab dongeng yang ditulis oleh orang-orang kuno. Musa mungkin tidak pernah ada. Lima kitab yang terkait dengannya menceritakan tentang kematiannya dan fakta bahwa kuburannya tidak pernah ditemukan. Bagaimana Musa dapat mengatakan hal-hal seperti itu tentang dirinya sendiri? Tentu jelas bahwa kitab Taurat ditulis beberapa abad setelah Musa, jika memang orang itu pernah ada.

Bahkan Perjanjian Baru ditulis beberapa dekade setelah kematian Yesus. Banyak cerita tentang Yesus diambil dari cerita pagan yang sudah ada sebelumnya.

Anggaplah Alkitab sebagai tambang emas. Itu berarti sebagian besar isinya adalah tanah. Saya tidak menemukan Yesus melalui Alkitab. Pada kenyataannya justru buku ini akan membuat setiap orang yang waras menjadi ateis. Saya tidak mengatakan agar kamu jangan membacanya. Ada kebenaran dan keindahan di dalamnya, tapi hati-hati sebagian besar isinya sampah. Bahkan tambah emas yang kaya sekalipun hanya berisi beberapa gram emas di setiap ton tanahnya. Hal yang sama terjadi di Alkitab. Dan saya bahkan tidak akan membahas tentang kebodohan kisah penciptaan di Alkitab dan bagaimana tidak ilmiah dan lucunya. Itulah mengapa saya tidak mengatakan diri saya seorang Kristen. Saya mengasihi Yesus. Meskipun terselubungi dengan banyak hal yang tidak masuk akal, dia tetap bersinar, seperti bongkahan emas yang dikubur dalam tanah. Seperti kamu memerlukan mata seorang ahli untuk mengenali emas dalam sebuah batu, kamu memerlukan mata rohani untuk menemukan Yesus yang sebenarnya di dalam Alkitab. Saya menemukan Yesus terlepas dari Alkitab dan bukan karena Alkitab.


:-k
Last edited by @muslimasli on Mon Aug 25, 2014 9:54 pm, edited 1 time in total.
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

PreviousNext

Return to ONE STOP SHOP FFI



Who is online

Users browsing this forum: No registered users