.

Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

SAMBUTAN, PENJELASAN, artikel dan debat dari PENDIRI SITUS; ALI SINA. Artikel2 A Sina lainnya masih bisa ditemukan dalam Ruang REFERENSI sesuai dgn topiknya.

Kualitas Terjemahan?

Poll ended at Wed Feb 08, 2017 8:26 pm

★★★★★
0
No votes
★★★★
8
89%
★★★
0
No votes
★★
1
11%
0
No votes
 
Total votes : 9

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby Joe Andmie » Wed Aug 13, 2014 5:08 am

Mhd say.
Silahkan beritahu Alisina, kalau Alkitab dianggab sebagai tambang emas, dan setiap orang waras tahu memilah mana yang tanah dan mana yang emas, maka setiap orang waras [colorAlisina mengatakan
=#FF0000]percaya[/color]
bahwa di tambang emas terdapat emas.

Suseno say:
Ya memang betul kalau dengan pikiran saja dan tidak dengan mata Rohani akan jadi Ateis.

Tanggapan..........................
SETUJU PANDANGAN KALIAN :goodman:
Mirror 1: percaya
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby Mhd61l4 » Wed Aug 13, 2014 10:42 am

suseno wrote:Ya memang betul kalau dengan pikiran saja dan tidak dengan mata Rohani akan jadi Ateis.


Tx bro sebelumnya untuk respon anda.

Situs ini membawa missi untuk menguak wajah islam sebenarnya, tentu hal tersebut bisa dicapai apabila dilakukan, diceritakan, disampaikan, didiskusikan, didebatkan secara rasional.
Kutipan kutipan artikel apa saja yang mengarahkan orang untuk berpikir rasional adalah salah satu sarana yang (diharapkan) dibaca oleh netters, sedikit banyak akan menganalisa setiap pernyataan: rasional atau tidak.

Pada artikel yang anda terjemahkan, menurut pendapat saya; Alisina masih gamang untuk memisahkan antara pikiran rasional dengan keyakinan/iman. Jalan tengah yang diambilnya adalah dengan memberi contoh tentang fisika kwantum untuk masuk kepada objek yang dibicarakan yaitu "percaya kepada Yesus".

Tidak terbantahkan lagi, bahwa dari sekian banyak tulisan Alisina, cara penulisan dan gaya bahasa yang digunakan, sistematika penulisan serta contoh contoh yang diberikan mengalir sedemikian rupa yang memudahkan pembaca untuk mengerti dan memahami cara berpikir tentang konsep konsep, ide, gagasan yang dikemukakannya.

Bahwa Alisina cerdas, ya. Saya sangat yakin mengatakan demikian, walaupun saya belum pernah melakukan test IQ kepada Alisina. Apakah saya rasional? Apakah saya tidak rasional?
Kemudian, kalau saya sampaikan bahwa saya termasuk orang cerdas berdasarkan test IQ yang sudah saya jalani, pertanyaannya tetap sama: Apakah saya rasional? Apakah saya tidak rasional?

Kalau sebelumnya anda sudah mengetahui bahwa saya cerdas, ketika saya mengatakan Alisina cerdas, (bisa jadi) anda tidak ragu menilai pendapat saya sebagai rasional, padahal pendapat saya berdasarkan apa yang saya amati, saya baca dari tulisan tulisan Alisina, bukan berdasarkan hasil test IQ saya.

Terjemahan anda, justru lebih tepat untuk dimengerti dalam bahasa sehari hari dan tidak ada yang keliru dalam memakai kata rational = waras. Kalaupun kata tersebut diterjemahkan rational = berpikir atau rasionalis, tetap saja:

Anggaplah Alkitab sebagai tambang emas. Itu berarti sebagian besar isinya adalah tanah. Saya tidak menemukan Yesus melalui Alkitab. Pada kenyataannya justru buku ini akan membuat setiap orang yang (waras) berpikir atau rasionalis menjadi ateis.


Mengandung kesimpulan yang keliru dari premis yang diambilnya.

Mengapa hal itu terjadi? Jawabnya seperti yang saya sampaikan di atas "Alisina masih gamang untuk memisahkan antara pikiran rasional dengan keyakinan/iman."

Alisina sudah membaca Alkitab dan kisah Yesus, walaupun dia bukan Yahudi atau Kristen. Apakah (saya) Alisina rasional? Apakah (saya) Alisina tidak rasional?
Alisina sudah menceritakan ketidak rasionalan ajaran Islam dari sumber sumber Islam tentang keyakinan, pertanyaannya tetap sama: Apakah (saya) Alisina rasional? Apakah (saya) Alisina tidak rasional?

Analogi tentang tambang emas yang disampaikan Alisina sangatlah cemerlang, tapi kesimpulan yang diambil "sepertinya" melenceng dari yang seharusnya.
Disatu sisi, Alisina sudah menceritakan bahwa Alkitab tidak letterlech turun dari langit seperti Al quran.
Disisi lain, pengaruh pemikiran Al quran letterlech dari langit dan sangat tidak rasional, menyebabkan kegamangan Alisina untuk melihat Alkitab sebagai kitab suci (seharusnya) berbeda konteksnya dengan Al quran sebagai kitab suci.

Sebelum saya memberikan pernyataan akhir, saya berharap semua netters bisa berlaku jujur tentang hal apa saja, setuju untuk tidak setuju, sepakat untuk tidak sepakat dan hal lainnya, bahwa missi untuk menguak wajah islam sebenarnya harus dimulai dengan pemahaman, penjabaran, cara berpikir dan atau alasan yang dapat diterima secara rasional.

Mengambil kembali analogi tambang emas,
Anggaplah Alkitab sebagai tambang emas. Itu berarti sebagian besar isinya adalah tanah.


Setiap orang yang "berpikir atau rasionalis" bisa memilahkan mana tanah dan mana emas. Justru orang yang tidak waras, tidak bisa berpikir atau tidak rasional lah yang tidak bisa memilah mana tanah dan mana emas.

Alkitab sendiri memberi jembatan yang sedemikian "cemerlang" bagaimana memahami antara iman/keyakinan dengan cara pikir rasional :
Yakobus 2:14-18
2:14 Apakah gunanya, saudara-saudaraku, jika seorang mengatakan, bahwa ia mempunyai iman, padahal ia tidak mempunyai perbuatan? Dapatkah iman itu menyelamatkan dia?
2:15 Jika seorang saudara atau saudari tidak mempunyai pakaian dan kekurangan makanan sehari-hari,
2:16 dan seorang dari antara kamu berkata: "Selamat jalan, kenakanlah kain panas dan makanlah sampai kenyang!", tetapi ia tidak memberikan kepadanya apa yang perlu bagi tubuhnya, apakah gunanya itu?
2:17 Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.
2:18 Tetapi mungkin ada orang berkata: "Padamu ada iman dan padaku ada perbuatan", aku akan menjawab dia: "Tunjukkanlah kepadaku imanmu itu tanpa perbuatan, dan aku akan menunjukkan kepadamu imanku dari perbuatan-perbuatanku."

Menurut hemat saya, justru semakin rasional seseorang, maka semakin mengertilah dia mamaknai Alkitab sebagai tambang emas, karena di dalamnya; orang orang rasional pasti akan paham mana yang perlu untuk dicontoh sebagai hal hal yang baik, mana yang harus dihindari sebagai hal hal yang buruk, mana kalimat kalimat yang dinyatakan seseorang, mana yang berasal dari kalimat Tuhan dst.

Orang berpikir, orang rasional, orang waras..... dapat memilah milah sekaligus melihat Alkitab sebagai satu kesatuan utuh sebagaimana layaknya tambang emas.

Alisina masih gamang melihat Alkitab, karena masih terpengaruh (sedikit banyak) pemahamannya tentang Al quran sebagai kitab suci yang sangat tidak rasional.

Bagaimana menurut bro Suseno?
Tx
Mirror 1: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Mhd61l4
 
Posts: 703
Joined: Sun Jun 29, 2014 10:33 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby rahimii » Wed Aug 13, 2014 12:31 pm

Thomas Paine, dalam bukunya Age Of Reason menyampaikan keberatan yang sangat mirip dengan Ali Sina. Disitu Thomas Paine menulis :
"Kalau kita sedang membaca kisah-kisah cabul, pesta pora berlebihan yang diwarnai dengan berbagai perselingkuhan, eksekusi-eksekusi yang kejam dan penuh siksaan, balas dendam yang tak habis-habisnya, yang memenuhi lebih dari separuh isi alkitab, akan lebih konsisten kalau kita menyebutnya sebagai karya setan, daripada firman allah."

Apa yang sama-sama kacau dari pemikiran Thomas Paine dan Ali Sina adalah, mereka tidak bisa membedakan esensi antara apa yang dicatat dan apa yang dibenarkan oleh buku tersebut.
Mirror 1: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus
Follow Twitter: @ZwaraKafir
rahimii
 
Posts: 311
Joined: Sun Mar 06, 2011 6:33 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby kuisa » Wed Aug 13, 2014 12:56 pm

Alisina wrote:Anggaplah Alkitab sebagai tambang emas. Itu berarti sebagian besar isinya adalah tanah. Saya tidak menemukan Yesus melalui Alkitab. Pada kenyataannya justru buku ini akan membuat setiap orang yang (waras) berpikir atau rasionalis menjadi ateis.

Menurut saya analogi Alisina kurang tepat, justru alkitab adalah perhiasan emas, namun sudah rusak, patah, hilang sebahagian, bercampur dengan kotoran. Ada usaha2 serius yang dilakukan untuk memperbaiki kerusakan itu, tapi tetap saja, bagian pengganti tidak sama, tidak sepadan, berbeda corak, polesan terlihat nyata dlsb. Karena kotornya, tidak mulusnya proses perbaikan, maka sulit membedakan mana yang emas aslinya (yg sudah rusak) mana yang pengganti.


Mhd61l4 wrote:Setiap orang yang "berpikir atau rasionalis" bisa memilahkan mana tanah dan mana emas. Justru orang yang tidak waras, tidak bisa berpikir atau tidak rasional lah yang tidak bisa memilah mana tanah dan mana emas.

Anda ternyata bisa juga menulis dengan baik, moga2 salakan dan gonggongannya terus berkurang :)

Menurut saya berpikir dan rasional saja tidak cukup untuk memilah tanah dan emas, perlu peralatan yang memadai untuk itu, bisa jadi sesuatu yang anda sangka emas adalah tanah, demikian sebaliknya.

Sebagaimana anda tahu, AlQuran datang sebagai penguji, alat ukur untuk menentukan mana yang yang emas mana yang bukan.

Alkitab sendiri memberi jembatan yang sedemikian "cemerlang" bagaimana memahami antara iman/keyakinan dengan cara pikir rasional :
Yakobus 2:14-18
2:14 Apakah gunanya, saudara-saudaraku, jika seorang mengatakan, bahwa ia mempunyai iman, padahal ia tidak mempunyai perbuatan? Dapatkah iman itu menyelamatkan dia?
2:15 Jika seorang saudara atau saudari tidak mempunyai pakaian dan kekurangan makanan sehari-hari,
2:16 dan seorang dari antara kamu berkata: "Selamat jalan, kenakanlah kain panas dan makanlah sampai kenyang!", tetapi ia tidak memberikan kepadanya apa yang perlu bagi tubuhnya, apakah gunanya itu?
2:17 Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.
2:18 Tetapi mungkin ada orang berkata: "Padamu ada iman dan padaku ada perbuatan", aku akan menjawab dia: "Tunjukkanlah kepadaku imanmu itu tanpa perbuatan, dan aku akan menunjukkan kepadamu imanku dari perbuatan-perbuatanku."

Mungkin saja ayat2 diatas adalah sebagian dari emas dimaksud, AlQuran sebagai penguji menyatakan dalam bentuk berbeda.

Al'Ashr :2-3
2. Sesungguhnya manusia berada dalam kerugian
3. Kecuali orang2 yang beriman dan beramal shaleh, saling memberi nasehat dalam kebenaran, saling memberi nasehat dalam kesabaran


Mengenai perbuatan dan amal shaleh, hati2 itu belum cukup, pertanyakan hati anda, pertanyakan niat, untuk siapa perbuatan itu dilakukan.

AlMa'un 4-7
4. Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang salat,
5. (yaitu) orang-orang yang lalai dari salatnya,
6. orang-orang yang berbuat ria.
7. dan enggan (menolong dengan) barang berguna.

ria=niat melenceng, bukan karena Allah tapi ingin dipandang orang atau sebab2 lainnya.
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby OpoBener » Wed Aug 13, 2014 1:35 pm

Tulisan panjang2 tapi si kuisa lupa....kalo si ali sina justru eneq ama islam jauh hari sebelumnya !
Lha dia malah mau kuliahin islam pula disini

Quran sebagai penguji ? Muhammad dan Quran, diuji dengan standart moral manapun, uda nyungsep kegulung ga karuan, pake mau nguji kitab lain pula....
User avatar
OpoBener
 
Posts: 809
Joined: Sat Feb 25, 2012 12:54 am
Location: Di genteng rumah nabi ngintip doi nyipok onta

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby kuisa » Wed Aug 13, 2014 1:56 pm

Utbahbinabuwaqqash wrote:Aku ngakak Abraham dan Lot disebut nabi..(kayak muslim aja)
Yg aku pahami, nabi itu ya hanya utk bangsa Israel thok! itupun sampai munculnya Mesias / Juruselamat
Ga ada nabi sebelum ada bangsa Israel! (bangsa yg dipilih utk memunculkan mesias)

Nggak pernah buka bible ya?

Kej 20:7 Jadi sekarang, kembalikanlah isteri orang itu, sebab dia seorang nabi; ia akan berdoa untuk engkau, maka engkau tetap hidup; tetapi jika engkau tidak mengembalikan dia, ketahuilah, engkau pasti mati, engkau dan semua orang yang bersama-sama dengan engkau."

Ga ada nabi setelah Mesias / Juruselamat / Tuhan sendiri.

Yoh 1:21 Lalu mereka bertanya kepadanya: "Kalau begitu, siapakah engkau? Elia?" Dan ia menjawab: "Bukan!" "Engkaukah nabi yang akan datang?" Dan ia menjawab: "Bukan!"

Hanya manussia yg percaya / beriman bahwa dia sdh diselamatkan oleh Juruselamat /Tuhan lah yg selamat.

juruselamat kok tuhan, yang namanya juru itu bukannya petugas? Kasihan dong orang2 jaman dahulu sebelum petugas juru datang?

Bukan hanya Abraham dan Lot, kalo Ali sina mau menelusuri silsilah Yesus, akan banyak ditemukan kisah2 ''dosa'', wanita pelacur, orang2 ga bener, perzinahan dan kekotoran2 lain dibalik silsilah Yesus sang Mesias Yahudi

Mesias Yahudi?, Yesus nggak diaku tuh.
Udah pada tau tuh bukunya banyak kotorannya, dikasih buku yang bagus malah minta disandingkan dengan yang kotor ](*,)
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby fayhem_1 » Wed Aug 13, 2014 1:58 pm

Alisina wrote:Anggaplah Alkitab sebagai tambang emas. Itu berarti sebagian besar isinya adalah tanah. Saya tidak menemukan Yesus melalui Alkitab. Pada kenyataannya justru buku ini akan membuat setiap orang yang (waras) berpikir atau rasionalis menjadi ateis.

kuisa wrote:Menurut saya analogi Alisina kurang tepat, justru alkitab adalah perhiasan emas, namun sudah rusak, patah, hilang sebahagian, bercampur dengan kotoran. Ada usaha2 serius yang dilakukan untuk memperbaiki kerusakan itu, tapi tetap saja, bagian pengganti tidak sama, tidak sepadan, berbeda corak, polesan terlihat nyata dlsb. Karena kotornya, tidak mulusnya proses perbaikan, maka sulit membedakan mana yang emas aslinya (yg sudah rusak) mana yang pengganti.

Ali sina benar tentang alkitab sebagai tambang emas, karena alkitab adalah sejarah manusia. Dimana dalam sejarah itu tentunya ada hal2 yg buruk, tidak menampilkan hal2 baik selalu. Itu adalah pikiran objectif.

Kalo alkitab sebagai perhiasan emas jelas ngawuuuuuuuuuuuuur sekali. Karena seperti yang aku bilang, alkitab adalah sejarah. Tidak mungkin isinya baik selalu.
Tidak ada polesan didalam alkitab, mulai dari teks aslinya, terjemahan awal hingga terjemahan sekarang, substansi kejadian2 tetap ada. Yang berubah hanyalah beberapa kalimat dimana hal itu wajar karena alkitab diterjemahkan dari bahasa aslinya.

kuisa wrote:Menurut saya berpikir dan rasional saja tidak cukup untuk memilah tanah dan emas, perlu peralatan yang memadai untuk itu, bisa jadi sesuatu yang anda sangka emas adalah tanah, demikian sebaliknya.

Sebagaimana anda tahu, AlQuran datang sebagai penguji, alat ukur untuk menentukan mana yang yang emas mana yang bukan.

Alquran bukan alat penguji, dan tidak perlu alquran untuk menentukan mana yang emas dan mana yang bukan.
Karena faktanya, banyak orang yg super baik lahir karena mendalami alkitab (Tidak ada orang yg super baik lahir karena mendalami alquran)

Alkitab sendiri memberi jembatan yang sedemikian "cemerlang" bagaimana memahami antara iman/keyakinan dengan cara pikir rasional :
Yakobus 2:14-18
2:14 Apakah gunanya, saudara-saudaraku, jika seorang mengatakan, bahwa ia mempunyai iman, padahal ia tidak mempunyai perbuatan? Dapatkah iman itu menyelamatkan dia?
2:15 Jika seorang saudara atau saudari tidak mempunyai pakaian dan kekurangan makanan sehari-hari,
2:16 dan seorang dari antara kamu berkata: "Selamat jalan, kenakanlah kain panas dan makanlah sampai kenyang!", tetapi ia tidak memberikan kepadanya apa yang perlu bagi tubuhnya, apakah gunanya itu?
2:17 Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.
2:18 Tetapi mungkin ada orang berkata: "Padamu ada iman dan padaku ada perbuatan", aku akan menjawab dia: "Tunjukkanlah kepadaku imanmu itu tanpa perbuatan, dan aku akan menunjukkan kepadamu imanku dari perbuatan-perbuatanku."


kuisa wrote:Mungkin saja ayat2 diatas adalah sebagian dari emas dimaksud, AlQuran sebagai penguji menyatakan dalam bentuk berbeda.

Al'Ashr :2-3
2. Sesungguhnya manusia berada dalam kerugian
3. Kecuali orang2 yang beriman dan beramal shaleh, saling memberi nasehat dalam kebenaran, saling memberi nasehat dalam kesabaran


[-X
Perbedaanya adalah :
Dalam surat Yakobus, yang dikatakan selamat adalah :
1. Iman dengan perbuatan
Contohnya : Yesus memberi peringatan bahwa akan ada orang2 yg menyebutNya Tuhan, tapi orang2 itu tidak berbuat sesuai kehendakNya, oleh karenanya orang2 tersebut tidak selamat.

Sedang dalam alquran, yang dikatakan selamat adalah :
1. Orang beriman
2. Orang yang beramal shaleh
Jadi iman (tanpa perbuatan) saja sudah selamat menurut islam
Contohnya : siapa yang menghapal 99 nama aloh akan masuk surga. Siapa yg menghindari dosa2 besar akan masuk surga


kuisa wrote:Mengenai perbuatan dan amal shaleh, hati2 itu belum cukup, pertanyakan hati anda, pertanyakan niat, untuk siapa perbuatan itu dilakukan.

AlMa'un 4-7
4. Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang salat,
5. (yaitu) orang-orang yang lalai dari salatnya,
6. orang-orang yang berbuat ria.
7. dan enggan (menolong dengan) barang berguna.

ria=niat melenceng, bukan karena Allah tapi ingin dipandang orang atau sebab2 lainnya.

Nah ini bukti lagi bagaimana pentingnya iman saja bagi islam
Kalo imanmu melenceng maka kamu tidak selamat, kalo imanmu tidak melenceng maka kamu akan selamat walau tanpa perbuatan
Mirror 1: beriman dan beramal shaleh
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby kuisa » Wed Aug 13, 2014 2:16 pm

rahimii wrote:Apa yang sama-sama kacau dari pemikiran Thomas Paine dan Ali Sina adalah, mereka tidak bisa membedakan esensi antara apa yang dicatat dan apa yang dibenarkan oleh buku tersebut.

Anda melakukan pembenaran yang tidak sesuai dngan pribadi anda yang menyanjung logika.

Bisakah anda memberikan jawaban, esensi apa yang terdapat dari pernyataan tuhan menyesal? Atau esensi apa yang bisa anda jelaskan ketika tuhan semena2 membunuh Uza yang bermaksud baik?
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby rahimii » Wed Aug 13, 2014 3:37 pm

rahimii wrote:Apa yang sama-sama kacau dari pemikiran Thomas Paine dan Ali Sina adalah, mereka tidak bisa membedakan esensi antara apa yang dicatat dan apa yang dibenarkan oleh buku tersebut.

kuisa wrote:Anda melakukan pembenaran yang tidak sesuai dngan pribadi anda yang menyanjung logika.

Bisakah anda memberikan jawaban, esensi apa yang terdapat dari pernyataan tuhan menyesal? Atau esensi apa yang bisa anda jelaskan ketika tuhan semena2 membunuh Uza yang bermaksud baik?


Pembenaran sebelah mana ya? Jelas saya bisa menjelaskan pertanyaan-pertanyaan anda diatas, tapi disini bukan tempatnya. Logika anda memang mandeg, karena meski sudah banyak dijabarkan disini contoh-contoh kesesatan logika, anda tidak konek juga. Pengertian alkitab sebagai pewahyuan yang inspiratif, jelas berbeda dengan pengertian quran sebagai firman allah dalam islam. Oleh karenanya, argumen anda bahwa saya melakukan pembenaran, menurut saya membingungkan. Coba anda jelaskan..
Mirror 1: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus
Follow Twitter: @ZwaraKafir
rahimii
 
Posts: 311
Joined: Sun Mar 06, 2011 6:33 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby gema » Wed Aug 13, 2014 3:42 pm

Sefertinya mulai seru nih... Ibarat Hamas vs Israel, ambil fosisi dulu ahh... :drinkers:
Mirror 1: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby rahimii » Wed Aug 13, 2014 4:40 pm

Utbahbinabuwaqqash wrote:Aku ngakak Abraham dan Lot disebut nabi..(kayak muslim aja)
Yg aku pahami, nabi itu ya hanya utk bangsa Israel thok! itupun sampai munculnya Mesias / Juruselamat
Ga ada nabi sebelum ada bangsa Israel! (bangsa yg dipilih utk memunculkan mesias)

kuisa wrote:Nggak pernah buka bible ya?

Kej 20:7 Jadi sekarang, kembalikanlah isteri orang itu, sebab dia seorang nabi; ia akan berdoa untuk engkau, maka engkau tetap hidup; tetapi jika engkau tidak mengembalikan dia, ketahuilah, engkau pasti mati, engkau dan semua orang yang bersama-sama dengan engkau."

Konsep kenabian dalam yudaisme berbeda dengan kenabian dalam islam. Logika anda kok gak pernah dipake ya..Meski hal itu dijabarkan dengan cukup benderang dalam perjanjian lama, sangat banyak kristen mainstream salah dalam memahaminya, apalagi anda yang muslim yang mungkin sekedar membaca untuk mencari titik lemahnya. Sepanjang yang saya pelajari, alkitab cukup mampu membela dirinya sendiri.

Utbahbinabuwaqqash wrote:Ga ada nabi setelah Mesias / Juruselamat / Tuhan sendiri.

kuisa wrote:Yoh 1:21 Lalu mereka bertanya kepadanya: "Kalau begitu, siapakah engkau? Elia?" Dan ia menjawab: "Bukan!" "Engkaukah nabi yang akan datang?" Dan ia menjawab: "Bukan!"

Kalau dugaan saya benar, halus sekali permainan anda. Ayat diatas anda pamerkan untuk mendukung klaim nubuatan kenabian muhammad dalam alkitab ya? Ayo ngaku..
Mirror 1: seorang nabi
Follow Twitter: @ZwaraKafir
rahimii
 
Posts: 311
Joined: Sun Mar 06, 2011 6:33 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby Joe Andmie » Wed Aug 13, 2014 6:28 pm

Karena jawaban2, persepsi maupun pandanan sudah dipaparkan, saya hanya ingin mengulang yang disebut bro Fayhem.
fayhem_1 wrote:Sedang dalam alquran, yang dikatakan selamat adalah :
1. Orang beriman
2. Orang yang beramal shaleh
Jadi iman (tanpa perbuatan) saja sudah selamat menurut islam
Contohnya : siapa yang menghapal 99 nama aloh akan masuk surga. Siapa yg menghindari dosa2 besar akan masuk surga



Apakah dengan membawa bom bunuh diri ,jihad termasuk iman dengan perbuatan shaleh?
Mirror 1: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby Mhd61l4 » Wed Aug 13, 2014 9:36 pm

fayhem_1 wrote:Sedang dalam alquran, yang dikatakan selamat adalah :
1. Orang beriman
2. Orang yang beramal shaleh
Jadi iman (tanpa perbuatan) saja sudah selamat menurut islam
Contohnya : siapa yang menghapal 99 nama aloh akan masuk surga. Siapa yg menghindari dosa2 besar akan masuk surga


Dan si cabul BUTA HURUF SAW pun mengatakan:
"Wahai Abu Dzar, itu tadi adalah Jibril yang muncul kepadaku di sebelah padang pasir itu dan berkata kepadaku 'sampaikanlah berita gembira kepada umatmu, bahwa barang siapa yang meninggal dunia tanpa menyekutukan Allah SWT dengan selain-Nya, ia masuk surga.' Aku pun bertanya lagi, 'Sekalipun ia penzina dan pencuri?' Dia menjawab 'Ya',"
Mirror 1: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Mhd61l4
 
Posts: 703
Joined: Sun Jun 29, 2014 10:33 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby Mhd61l4 » Wed Aug 13, 2014 10:31 pm

kuisa wrote:Anda ternyata bisa juga menulis dengan baik, moga2 salakan dan gonggongannya terus berkurang :)


Maksutnya agar si CABUL BUTA HURUF SAW yang lebih hina dari ANJING itu tidak terusik?

Apa hebatnya kamu harus menilai apa yang saya tulis?
Oh... SUPER JENIUS ALA ISLAM, sudah bisa baca tulis dan main internetan, apalagi sudah bisa menentukan mana tulisan yang baik dan mana yang tidak. Kamu memang lebih pintar dari suri teladan sempurnamu, si cabul BUTA HURUF SAW, yang lebih hina dari ANJING.

Lalu tahu apa kamu tentang salakan dan gonggongan?
Seorang Bandot Bangsat si BUTA HURUF yang menjadi suri teladan sempurnamu itu, menyodok Safiyah pada hari yang sama kepala suami Safiyah dipenggal dari batang lehernya.

Oh... SUPER JENIUS ALA ISLAM, sudah bisa baca tulis dan main internetan, apalagi sudah bisa menentukan suri teladan sempurnanya yang hanyalah Seorang Bandot Bangsat si BUTA HURUF yang menyodok Safiyah pada hari yang sama kepala suami Safiyah dipenggal dari batang lehernya.

Bisakah kau mengerti bahwa tulisan ini adalah tulisan yang baik, yang memperlihatkan bagaimana suri teladan sempurnamu si bangsat jahanam tersebut jauh lebih hina dari ANJING?

Dan kamu, Oh... SUPER JENIUS ALA ISLAM..... kamu tidak akan mungkin menyalak dan menggonggong, karena kamu akan jadi lebih mulia dari suri teladanmu!!!!!

Tidak... kamu tidak boleh dan tidak harus menyalak dan menggonggong, Oh... SUPER JENIUS ALA ISLAM.....Apa hebatnya kamu harus menilai apa yang saya tulis, kalau ANJING saja lebih mulia dari suri teladanmu yang BUTA HURUF SAW itu!!!!!

Mirror 1: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Mhd61l4
 
Posts: 703
Joined: Sun Jun 29, 2014 10:33 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby fayhem_1 » Thu Aug 14, 2014 12:43 am

fayhem_1 wrote:Sedang dalam alquran, yang dikatakan selamat adalah :
1. Orang beriman
2. Orang yang beramal shaleh
Jadi iman (tanpa perbuatan) saja sudah selamat menurut islam
Contohnya : siapa yang menghapal 99 nama aloh akan masuk surga. Siapa yg menghindari dosa2 besar akan masuk surga


Joe Andmie wrote:Karena jawaban2, persepsi maupun pandanan sudah dipaparkan, saya hanya ingin mengulang yang disebut bro Fayhem.
Apakah dengan membawa bom bunuh diri ,jihad termasuk iman dengan perbuatan shaleh?
Mirror 1: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus
Follow Twitter: @ZwaraKafir

Thanks bro tambahannya, ya jihad termasuk iman dengan perbuatan shaleh
jadi tambahannya
3. orang beriman disertai dengan beramal shaleh


Mhd61l4 wrote:Dan si cabul BUTA HURUF SAW pun mengatakan:
"Wahai Abu Dzar, itu tadi adalah Jibril yang muncul kepadaku di sebelah padang pasir itu dan berkata kepadaku 'sampaikanlah berita gembira kepada umatmu, bahwa barang siapa yang meninggal dunia tanpa menyekutukan Allah SWT dengan selain-Nya, ia masuk surga.' Aku pun bertanya lagi, 'Sekalipun ia penzina dan pencuri?' Dia menjawab 'Ya',"

yup, itu adalah bukti bahwa dengan iman saja tanpa perbuatan, muslim bisa masuk surga
Mirror 1: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby gema » Thu Aug 14, 2014 1:22 am

Mhd61l4 wrote:Dan si cabul BUTA HURUF SAW pun mengatakan:
"Wahai Abu Dzar, itu tadi adalah Jibril yang muncul kepadaku di sebelah padang pasir itu dan berkata kepadaku 'sampaikanlah berita gembira kepada umatmu, bahwa barang siapa yang meninggal dunia tanpa menyekutukan Allah SWT dengan selain-Nya, ia masuk surga.' Aku pun bertanya lagi, 'Sekalipun ia penzina dan pencuri?' Dia menjawab 'Ya',"


Disini si Abu Dzar nyang salah. Kenafa fula tanya masalah masuk syurga sama kefala gembong fencuri & femerkosa. :lol:
Mirror 1: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby scheherazade » Thu Aug 14, 2014 11:47 am

Terlepas dari apakah Alkitab benar firman Tuhan atau bukan, saya sangat menghormati dan menghargai Yesus sebagai pembawa kasih yang sejati. Bahkan jika seluruh Alkitab berisi kisah cabul nan bejat ala Quran pun, tidak akan mengurangi satu titik pun dari kebaikan dan kesempurnaan kasih-Nya.
scheherazade
 
Posts: 508
Joined: Sat Feb 02, 2013 1:19 am

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby Mhd61l4 » Thu Aug 14, 2014 12:36 pm

Mhd61l4 wrote:Dan si cabul BUTA HURUF SAW pun mengatakan:
"Wahai Abu Dzar, itu tadi adalah Jibril yang muncul kepadaku di sebelah padang pasir itu dan berkata kepadaku 'sampaikanlah berita gembira kepada umatmu, bahwa barang siapa yang meninggal dunia tanpa menyekutukan Allah SWT dengan selain-Nya, ia masuk surga.' Aku pun bertanya lagi, 'Sekalipun ia penzina dan pencuri?' Dia menjawab 'Ya',"


gema wrote:Disini si Abu Dzar nyang salah. Kenafa fula tanya masalah masuk syurga sama kefala gembong fencuri & femerkosa. :lol:
Mirror 1: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus
Follow Twitter: @ZwaraKafir


Yen tak pikir pikir :-k :-k Abu Dzar yo salah.... seng bener iku Abu Gosok.... :rolling: :rolling:
Mirror 1: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Mhd61l4
 
Posts: 703
Joined: Sun Jun 29, 2014 10:33 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby kuisa » Fri Aug 15, 2014 3:28 pm

rahimii wrote:Pembenaran sebelah mana ya? Jelas saya bisa menjelaskan pertanyaan-pertanyaan anda diatas, tapi disini bukan tempatnya. Logika anda memang mandeg, karena meski sudah banyak dijabarkan disini contoh-contoh kesesatan logika, anda tidak konek juga. Pengertian alkitab sebagai pewahyuan yang inspiratif, jelas berbeda dengan pengertian quran sebagai firman allah dalam islam. Oleh karenanya, argumen anda bahwa saya melakukan pembenaran, menurut saya membingungkan. Coba anda jelaskan..

Jelas saya bisa menjelaskan pertanyaan-pertanyaan anda diatas, tapi disini bukan tempatnya.

Ditempat lain saya akan bilang ini adalah cara ngeles yang jitu :), mohon maaf.
Tapi saya hormati pengakuan anda.

Logika anda memang mandeg, karena meski sudah banyak dijabarkan disini contoh-contoh kesesatan logika, anda tidak konek juga. Pengertian alkitab sebagai pewahyuan yang inspiratif, jelas berbeda dengan pengertian quran sebagai firman allah dalam islam. Oleh karenanya, argumen anda bahwa saya melakukan pembenaran, menurut saya membingungkan. Coba anda jelaskan..

Apakah yang anda maksud pewahyuan yang inspiratif itu sama dengan diilhami rohkudus?
Jadi si penulis kitab hanya perlu duduk diam sembari menunggu ilham....
tuing... (ilham datang)
"jadilah langit terbuka dan seekor burung merpati muncul dan terdengarlah suara..... dst"

Pembenaran yang saya maksud adalah anda membela sesuatu yang tidak mungkin dibela, membenarkan sesuatu yang mustahil dibenarkan.



kuisa wrote:Nggak pernah buka bible ya?

Kej 20:7 Jadi sekarang, kembalikanlah isteri orang itu, sebab dia seorang nabi; ia akan berdoa untuk engkau, maka engkau tetap hidup; tetapi jika engkau tidak mengembalikan dia, ketahuilah, engkau pasti mati, engkau dan semua orang yang bersama-sama dengan engkau."

Konsep kenabian dalam yudaisme berbeda dengan kenabian dalam islam. Logika anda kok gak pernah dipake ya..Meski hal itu dijabarkan dengan cukup benderang dalam perjanjian lama, sangat banyak kristen mainstream salah dalam memahaminya, apalagi anda yang muslim yang mungkin sekedar membaca untuk mencari titik lemahnya. Sepanjang yang saya pelajari, alkitab cukup mampu membela dirinya sendiri.

Yang namanya dijabarkan dalam PL berarti kan ayat, kenapa tidak anda kutip saja. Jadi Kej 20:7 yang menyatakan Abraham adalah nabi salah ya?

Utbahbinabuwaqqash wrote:Ga ada nabi setelah Mesias / Juruselamat / Tuhan sendiri.

kuisa wrote:Yoh 1:21 Lalu mereka bertanya kepadanya: "Kalau begitu, siapakah engkau? Elia?" Dan ia menjawab: "Bukan!" "Engkaukah nabi yang akan datang?" Dan ia menjawab: "Bukan!"

Kalau dugaan saya benar, halus sekali permainan anda. Ayat diatas anda pamerkan untuk mendukung klaim nubuatan kenabian muhammad dalam alkitab ya? Ayo ngaku..

:goodman:
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby kuisa » Fri Aug 15, 2014 3:39 pm

scheherazade wrote:Terlepas dari apakah Alkitab benar firman Tuhan atau bukan, saya sangat menghormati dan menghargai Yesus sebagai pembawa kasih yang sejati. Bahkan jika seluruh Alkitab berisi kisah cabul nan bejat ala Quran pun, tidak akan mengurangi satu titik pun dari kebaikan dan kesempurnaan kasih-Nya.

Pengakuan yang hebat, iman yang luar biasa, kalau anda muslim pasti teman2 anda disini sudah ribut. "iman buta", "G pake otak", dll. :)
Btw, dibaca dulu AlQuran nya, baru berikan penilaian :)
Saya pribadi dan seluruh muslim saya rasa juga sangat menghormati dan menghargai Yesus sebagai salah satu pembawa berita dariNya.
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

PreviousNext

Return to ONE STOP SHOP FFI



Who is online

Users browsing this forum: No registered users