.

Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

SAMBUTAN, PENJELASAN, artikel dan debat dari PENDIRI SITUS; ALI SINA. Artikel2 A Sina lainnya masih bisa ditemukan dalam Ruang REFERENSI sesuai dgn topiknya.

Kualitas Terjemahan?

Poll ended at Wed Feb 08, 2017 8:26 pm

★★★★★
0
No votes
★★★★
8
89%
★★★
0
No votes
★★
1
11%
0
No votes
 
Total votes : 9

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby @muslimasli » Fri Sep 05, 2014 5:12 pm

efrata wrote:ya dah bro, gini ja
gimana kalo ente bawain ayat dari quran yang menyatakan kalo yang disembelih itu ismael bukan ishaq
inget ye ayat quran, tanpa harus di dukung hadist. Cuz kan quran dah ngklaim kalo quran tu kitab yang sempurna dan jelas

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/anak-nabi-ibrahim-yang-disembelih-t55253/#p943503
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby gema » Fri Sep 05, 2014 10:05 pm

MA, Makanya kl quran bilang anaknya bernama si Saleh nyang akan disembelih fasti bener, bukan main tebak togel.
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby efrata » Mon Sep 08, 2014 9:43 am

ni ane quote dari jawaban ente dari trit yang ente kasih
sesuai dengan pertanyaan ane
efrata wrote:ya dah bro, gini ja
gimana kalo ente bawain ayat dari quran yang menyatakan kalo yang disembelih itu ismael bukan ishaq
inget ye ayat quran, tanpa harus di dukung hadist. Cuz kan quran dah ngklaim kalo quran tu kitab yang sempurna dan jelas


kalo masih kurang jelas, YANG MENYATAKAN atau menyebutkan nama
@muslimasli wrote:QS. 37. Ash Shaaffaat

99. Dan Ibrahim berkata:"Sesungguhnya aku pergi menghadap kepada Tuhanku, dan Dia akan memberi petunjuk kepadaku.
100. Ya Tuhanku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh.
101. Maka Kami beri dia khabar gembira dengan seorang anak yang amat sabar
102. Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: "Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!" Ia menjawab: "Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar."
103. Tatkala keduanya telah berserah diri dan Ibrahim membaringkan anaknya atas pelipis(nya), (nyatalah kesabaran keduanya ).
104. Dan Kami panggillah dia: "Hai Ibrahim,
105. sesungguhnya kamu telah membenarkan mimpi itu sesungguhnya demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik
106. Sesungguhnya ini benar-benar suatu ujian yang nyata.
107. Dan Kami tebus anak itu dengan seekor sembelihan yang besar
108. Kami abadikan untuk Ibrahim itu (pujian yang baik) di kalangan orang-orang yang datang kemudian,
109. (yaitu)"Kesejahteraan dilimpahkan atas Ibrahim."
110. Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik.
111. Sesungguhnya ia termasuk hamba-hamba Kami yang beriman.
112. Dan Kami beri dia kabar gembira dengan (kelahiran) Ishaq seorang nabi yang termasuk orang-orang yang saleh.

ada ga tu nama ismail di situ??

jangan kasih kesimpulan kyk gini
@muslimasli wrote:Dari rangkaian ayat diatas, dapat dimaknai sbb :

Awalnya Nabi Ibrahim berdoa kepada Allah minta dianugrahkan anak yang SHOLEH, dan Allah mengabulkan doa Nabi Ibrahim dengan memberikan seorang anak yang SABAR.

Anak yang SABAR itu adalah Nabi Ismail.

QS.21.85. Dan (ingatlah kisah) Ismail, Idris dan Dzulkifli. Semua mereka termasuk orang-orang yang sabar.

Ayat 102 - 111 menceritakan proses penyembelihan Nabi Ismail.

Setelah semua proses penyembelihan selesai, doa Nabi Ibrahim kepada Allah minta dianugrahkan anak yang SHOLEH, dikabulkan Allah dengan lahirnya Nabi Ishaq.

Menurut Al Qur'an, penyembelihan Nabi Ismail dilakukan sebelum Nabi Ishaq dilahirkan.

:goodman:

lagian minta anak sheloh kok dikasih yang sabar?
kenapa?kenapa?kenapa?

inti nya sih dari ayat itu ga da kejelasan siapa yang disembelih, cuz ga da nama yang tertulis
sekian
Mirror 1: QS. 37. Ash Shaaffaat
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
efrata
 
Posts: 145
Joined: Mon Jun 30, 2014 11:13 am

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby kotak pandora » Mon Sep 08, 2014 10:12 pm

kotak pandora wrote:Siapakah bapanya si isa?

@muslimasli wrote:gak ada bapaknya Nabi Isa.

:-"


efrata wrote:la kok bisa lahir?
kan harus ada pembuahan dulu.
kan wanita kalo mau hamil harus ada pembuahan dulu to @MA
:green:
:-" @ZwaraKafir


Ngak mungking ngak ada bapaknya isa. Pasti ada bapaknya. Hanya muslim ngak tahu atau pura pura ngak tahu.
Kita anggap muslim tidak tahu bapaknya isa.
Pertanyannya untuk muslimasli :
Setuju ngak kamu, kalo isa adalah anak haram?
Mirror 1: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
kotak pandora
 
Posts: 313
Joined: Sat Jun 11, 2011 2:08 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby kotak pandora » Mon Sep 08, 2014 10:13 pm

kotak pandora wrote:Siapakah bapanya si isa?

@muslimasli wrote:gak ada bapaknya Nabi Isa.

:-"


efrata wrote:la kok bisa lahir?
kan harus ada pembuahan dulu.
kan wanita kalo mau hamil harus ada pembuahan dulu to @MA
:green:
:-"


Ngak mungking ngak ada bapaknya isa. Pasti ada bapaknya. Hanya muslim ngak tahu atau pura pura ngak tahu.
Kita anggap muslim tidak tahu bapaknya isa.
Pertanyannya untuk muslimasli :
Setuju ngak kamu, kalo isa adalah anak haram?
Mirror 1: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
kotak pandora
 
Posts: 313
Joined: Sat Jun 11, 2011 2:08 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby @muslimasli » Tue Sep 09, 2014 12:53 pm

kotak pandora wrote:Siapakah bapanya si isa?

@muslimasli wrote:gak ada bapaknya Nabi Isa.

:-"
efrata wrote:la kok bisa lahir?
kan harus ada pembuahan dulu.
kan wanita kalo mau hamil harus ada pembuahan dulu to @MA
:green:
:-"

kotak pandora wrote:Ngak mungking ngak ada bapaknya isa. Pasti ada bapaknya. Hanya muslim ngak tahu atau pura pura ngak tahu.
Kita anggap muslim tidak tahu bapaknya isa.
Pertanyannya untuk muslimasli :
Setuju ngak kamu, kalo isa adalah anak haram?
Mirror 1: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus
Follow Twitter: @ZwaraKafir

kenapa gak mungkin? nabi Isa lahir tanpa bapak biologis ?
sedangkan Adam dan Hawa, lebih ajaib lagi, tanpa bapak dan tanpa ibu biologis.
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby fayhem_1 » Wed Sep 10, 2014 3:47 am

@muslimasli wrote:kenapa gak mungkin? nabi Isa lahir tanpa bapak biologis ?
sedangkan Adam dan Hawa, lebih ajaib lagi, tanpa bapak dan tanpa ibu biologis.

ya ga mungkinlah, adam dan hawa itu berbentuk orang dewasa waktu diciptakan
Sangat rumit dan lama sekali loh penciptaan adam itu :lol:

http://id.wikipedia.org/wiki/Penciptaan_Adam_menurut_Islam

Menurut keterangan ulama, tubuh Adam diselubungi dalam tempo 120 tahun, 40 tahun di tanah yang kering, 40 tahun di tanah yang basah dan 40 tahun di tanah yang hitam dan berbau.


Tapi kalo masalah anak, ya harus ada bapaknya, lha wong aloh sendiri perlu istri agar bisa punya anak
Mirror 1: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby efrata » Wed Sep 10, 2014 9:11 am

efrata
 
Posts: 145
Joined: Mon Jun 30, 2014 11:13 am

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby JANGAN GITU AH » Sat Sep 13, 2014 7:23 pm

JANGAN GITU AH wrote:@muslimasli

hihihi...itu mah salah sebut ntong...soale kemarin lagi asyik ngobroli bidadarimu di QS 55...salah sebut pula nama Ahmad jadi Masud...gitu aja dah sorak-sorak congormu...hihihi....

@muslimasli wrote:hehehehe.... ternyata manusia sok jenius masih bisa juga salah .. :green:

meskipun dengan tambahan embel-embel "sok" tetapi dalam hatimu mengakui saya cukup jenius bukan? hihihi
lha saya sendiri tidak pernah menyatakan diri sebagai si jenius...masalahnya kan karena logika islam itu berada dalam kolam lumpur. itu yang membuat saya terlihat jadi jenius...hahahahah

cobalah jika logikamu kau angkat dari kolam lumpur dan mau mengikuti logika normal, maka kau tidak akan mengatakan saya sok jenius. Kau akan merasakan diantara kita sama saja tuh...sama-sama punya pemahaman yang sama...

JANGAN GITU AH wrote:huy... seharusnya QS 37:112
di situ disebutkan koq oleh para penterjemah Quran nama Ishaq.. silakan pelototin situs quran milik Arab ini:

QS 37:112

Sahih International
And We gave him good tidings of Isaac, a prophet from among the righteous.

muslimasli wrote:Image

Wabasysyarnaahu bi Ishaq Nabiyya minash sholikhin

QS.37.112. Dan Kami beri dia kabar gembira dengan (kelahiran) Ishaq seorang nabi yang termasuk orang-orang yang saleh.
1
hehehe...ternyata kau sudah gak sanggup menyembunyikan nama Ishaq dari teriakan Quran...mantap! =D>

JANGAN GITU AH wrote:Pertanyaan besarnya: Bagaimana sebuah hadits dapat dikatakan Dhoif bila ternyata matannya ternyata sesuai dengan Quran? Mestinya Quran menjadi hakim yang memutuskan apakah hadits tersebut mesti ditolak? :butthead:

@muslimasli wrote:Al Qur'an tidak mengatakan Ishaq yang disembelih, yang dikatakan Al Qur'an adalah Ishaq seorang nabi yang termasuk orang-orang yang saleh.


Masak seeh? kan tinggal kau saja yang mau merenungi hubungan sebab akibat di sana. Konteksnya kan sudah jelas berisikan berita penyembelihan. Koq masih mau memungkiri?

Sekarang, saya mau nanya, apakah nama Ismael dicantumkan di sana sebagai yang disembelih Ibrahim? Kalau tidak ada, lantas mengapa kau begitu beraninya berspekulasi Ismail yang disembelih sementara ada hadits yang menjelaskan keterangan dari Muhammad bahwa yang disembelih adalah Ishaq? Tunjukkan dong bukti kongkrit yang menyatakan nama Ismail dari Quran maupun dari hadits. Baru kita bisa setuju kau tidak asal berspekulasi.

coba perhatikan lagi dari QS 37 ayat ini:

100
Ya Tuhanku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh.
101
Maka Kami beri dia khabar gembira dengan seorang anak yang amat sabar.
102
Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: "Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!" Ia menjawab: "Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar".
103
Tatkala keduanya telah berserah diri dan Ibrahim membaringkan anaknya atas pelipis(nya), (nyatalah kesabaran keduanya).
104
Dan Kami panggillah dia: "Hai Ibrahim,
105
sesungguhnya kamu telah membenarkan mimpi itu sesungguhnya demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik.
106
Sesungguhnya ini benar-benar suatu ujian yang nyata.
107
Dan Kami tebus anak itu dengan seekor sembelihan yang besar.
108
Kami abadikan untuk Ibrahim itu (pujian yang baik) di kalangan orang-orang yang datang kemudian,
109
(yaitu)"Kesejahteraan dilimpahkan atas Ibrahim".
110
Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik.
111
Sesungguhnya ia termasuk hamba-hamba Kami yang beriman.
112
Dan Kami beri dia kabar gembira dengan (kelahiran) Ishaq seorang nabi yang termasuk orang-orang yang saleh.
113
Kami limpahkan keberkatan atasnya dan atas Ishaq. Dan diantara anak cucunya ada yang berbuat baik dan ada (pula) yang Zalim terhadap dirinya sendiri dengan nyata.


Ada gak konteksnya bukan penyembelihan?

Pertanyaannya sekarang adalah: Mengapa si Allah swt melimpahkan keberkatan atas Ishaq? Atas alasan apa? bukankah karena atas kesabaran dan kesalehannya mengikuti mimpi ayahnya??
Mirror 1: QS.37.112. Dan Kami beri dia kabar gembira dengan (kelahiran)
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby @muslimasli » Sat Sep 13, 2014 7:38 pm

kelahiran Ishaq diceritakan setelah terjadinya peristiwa penyembelihan.
sangat tidak masuk akal, peristiwa penyembelian dilakukan, padahal anak yang disembelih belum dilahirkan.

MIKIIIRRRRRR...... hehehehehe...
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby JANGAN GITU AH » Sat Sep 13, 2014 7:53 pm

@muslimasli wrote:kelahiran Ishaq diceritakan setelah terjadinya peristiwa penyembelihan.
sangat tidak masuk akal, peristiwa penyembelian dilakukan, padahal anak yang disembelih belum dilahirkan.

MIKIIIRRRRRR...... hehehehehe...


muslim pastilah menghayal total. Masakkan quran mengatakan penyembelihan itu dilakukan sebelum kelahiran Ishaq?

Kamu itu tulul apa b-odoh sih?

baca dong ini..

100
Ya Tuhanku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh.
101
Maka Kami beri dia khabar gembira dengan seorang anak yang amat sabar.
102
Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: "Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!" Ia menjawab: "Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar".

Betapa jelasnya di ayat 101 membuktikan anak yang dimohonkan itu telah diberikan dan di ayat 102 pun kembali ditegaskan bahwa anak yang dimohonkan itu telah mencapai usia yang sanggup.

Pake dong otakmu kalau lagi mikir, jangan pakai otak kerbau... :lol:

kayaknya pertanyaan saya ini gak sanggup kau jawab ya? hihihi

JANGAN GITU AH wrote:Pertanyaannya sekarang adalah: Mengapa si Allah swt melimpahkan keberkatan atas Ishaq? Atas alasan apa? bukankah karena atas kesabaran dan kesalehannya mengikuti mimpi ayahnya??

Mirror 1: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby @muslimasli » Sat Sep 13, 2014 9:14 pm

@muslimasli wrote:kelahiran Ishaq diceritakan setelah terjadinya peristiwa penyembelihan.
sangat tidak masuk akal, peristiwa penyembelian dilakukan, padahal anak yang disembelih belum dilahirkan.

MIKIIIRRRRRR...... hehehehehe...

JANGAN GITU AH wrote:muslim pastilah menghayal total. Masakkan quran mengatakan penyembelihan itu dilakukan sebelum kelahiran Ishaq?

apa yang dikatakan Al Qur'an sudah sangat sesuai dengan apa yang dikatakan alkitab.

ambillah anakmu yang tunggal itu

pada saat itu Ismael adalah ANAK TUNGGAL Abraham.

hanya saja jahilnya pengarang alkitab, firman tuhan ditambah dengan kalimat yang engkau kasihi, yakni Ishak

JANGAN GITU AH wrote:Kamu itu tulul apa b-odoh sih?

kamu dan semua kafir modern telah dibodohi pengarang alkitab.

kamu juga dibohongi pengarang alkitab dengan cerita matinya Musa yang katanya ditulis langsung tangan Musa sendiri.

hanya orang b0doh yang percaya dengan dongeng orang mati masih bisa menulis cerita tentang kematiannya.

JANGAN GITU AH wrote:baca dong ini..

100
Ya Tuhanku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh.
101
Maka Kami beri dia khabar gembira dengan seorang anak yang amat sabar.
102
Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: "Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!" Ia menjawab: "Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar".

Betapa jelasnya di ayat 101 membuktikan anak yang dimohonkan itu telah diberikan dan di ayat 102 pun kembali ditegaskan bahwa anak yang dimohonkan itu telah mencapai usia yang sanggup.

Pake dong otakmu kalau lagi mikir, jangan pakai otak kerbau... :lol:

siapa anak yang amat sabar itu ? Ishaq kah ?
Ishaq belum lahir, karena cerita kelahiran Ishaq tertulis dalam QS. 37.112

JANGAN GITU AH wrote:kayaknya pertanyaan saya ini gak sanggup kau jawab ya? hihihi

Pertanyaannya sekarang adalah: Mengapa si Allah swt melimpahkan keberkatan atas Ishaq? Atas alasan apa? bukankah karena atas kesabaran dan kesalehannya mengikuti mimpi ayahnya??
Mirror 1: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus
Follow Twitter: @ZwaraKafir

Mengapa Allah melimpahkan keberkatan atas Ishaq, itu urusan Allah, bukan urusan manusia.

[-(
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby gema » Sun Sep 14, 2014 12:37 am

@muslimasli wrote:
pada saat itu Ismael adalah ANAK TUNGGAL Abraham.

hanya saja jahilnya pengarang alkitab, firman tuhan ditambah dengan kalimat yang engkau kasihi, yakni Ishak


Bujubusyet dah si MA... trumphalist nya nyemfrot kemana-mana, kitab syaitonya nyang dia sendiri kagak jelas or kagak ngerti, malah kitab tetangga nyang disalahkan.
Ente tanya n bahas dulu sama kyai ente ntuh ayat QS 37:112. Makanya kalau sudah tak fercaya kitab syaiton buang aja ke emfang.
Mirror 1: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby JANGAN GITU AH » Sun Sep 14, 2014 6:17 pm

@muslimasli wrote:kelahiran Ishaq diceritakan setelah terjadinya peristiwa penyembelihan.
sangat tidak masuk akal, peristiwa penyembelian dilakukan, padahal anak yang disembelih belum dilahirkan.

MIKIIIRRRRRR...... hehehehehe...

JANGAN GITU AH wrote:muslim pastilah menghayal total. Masakkan quran mengatakan penyembelihan itu dilakukan sebelum kelahiran Ishaq?

@muslimasli wrote:apa yang dikatakan Al Qur'an sudah sangat sesuai dengan apa yang dikatakan alkitab.

ambillah anakmu yang tunggal itu

pada saat itu Ismael adalah ANAK TUNGGAL Abraham.

hanya saja jahilnya pengarang alkitab, firman tuhan ditambah dengan kalimat yang engkau kasihi, yakni Ishak

oh jadi kau juga ingin mengatakan pengarang Alquran juga jahil tho jika tidak menuliskan nama Ismail? :lol:
urusan pengarang alkitab jahil itu urusan mereka, masakkan kau meniru gaya pengarang alkitab dalam menjahili Quran? ckckck

JANGAN GITU AH wrote:Kamu itu tulul apa b-odoh sih?

@muslimasli wrote:kamu dan semua kafir modern telah dibodohi pengarang alkitab.

kamu juga dibohongi pengarang alkitab dengan cerita matinya Musa yang katanya ditulis langsung tangan Musa sendiri.

hanya orang b0doh yang percaya dengan dongeng orang mati masih bisa menulis cerita tentang kematiannya.

hahaha...dah gak mampu memberi jawaban sanggahan atas kejeniusan saya...hihihi
lari-lari mencari alasan kafir modern dibodohi pengarang alkitab,
lha apa ngaca sama mukamu sendiri tuh...
parahnya kau malah membodohi diri sendiri,

benar benar tulul kamu ya!

JANGAN GITU AH wrote:baca dong ini..

100
Ya Tuhanku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh.
101
Maka Kami beri dia khabar gembira dengan seorang anak yang amat sabar.
102
Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: "Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!" Ia menjawab: "Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar".

Betapa jelasnya di ayat 101 membuktikan anak yang dimohonkan itu telah diberikan dan di ayat 102 pun kembali ditegaskan bahwa anak yang dimohonkan itu telah mencapai usia yang sanggup.

Pake dong otakmu kalau lagi mikir, jangan pakai otak kerbau... :lol:

@muslimasli wrote:siapa anak yang amat sabar itu ? Ishaq kah ?
Ishaq belum lahir, karena cerita kelahiran Ishaq tertulis dalam QS. 37.112

otakmu mana mengerti ada gaya penulisan flashback atau penegasan ulang dalam ritme penulisan sebuah kitab, makanya matamu langsung dah konak lihat QS 37:112 Padahal kurang jelas apa lagi dengan ayat 101 dan 102 sebagai penjelasan bahwa yang dimohonkan itu telah lahir dan mencapai usia mampu...

gak tahu deh jika otakmu gak mampu menyerap maksud kedua ayat tersebut?

JANGAN GITU AH wrote:kayaknya pertanyaan saya ini gak sanggup kau jawab ya? hihihi

Pertanyaannya sekarang adalah: Mengapa si Allah swt melimpahkan keberkatan atas Ishaq? Atas alasan apa? bukankah karena atas kesabaran dan kesalehannya mengikuti mimpi ayahnya??

@muslimasli wrote:Mengapa Allah melimpahkan keberkatan atas Ishaq, itu urusan Allah, bukan urusan manusia.

inilah model jawaban tertolol dari seorang muslim...
seorang muslim cerdas tentu tahu mengapa Allah swt melimpahkan keberkatan atas Ishaq. Mereka tahu pasti karena Ishaq lah yang dimaksudkan sebagai orang yang telah dengan SABAR dan Tawakal menerima mimpi dari ayahnya. Atas kesabaran itulah maka hal yang pantas dia dapatkan satu-satunya adalah keberkahan.

eh...elu masih punya otak gak ? kalau nggak, terus terang bilang pada saya...lempar handuk sekalian...
Mirror 1: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby @muslimasli » Sun Sep 14, 2014 9:20 pm

@muslimasli wrote:apa yang dikatakan Al Qur'an sudah sangat sesuai dengan apa yang dikatakan alkitab.

ambillah anakmu yang tunggal itu

pada saat itu Ismael adalah ANAK TUNGGAL Abraham.

hanya saja jahilnya pengarang alkitab, firman tuhan ditambah dengan kalimat yang engkau kasihi, yakni Ishak

JANGAN GITU AH wrote:oh jadi kau juga ingin mengatakan pengarang Alquran juga jahil tho jika tidak menuliskan nama Ismail? :lol:
urusan pengarang alkitab jahil itu urusan mereka, masakkan kau meniru gaya pengarang alkitab dalam menjahili Quran? ckckck

Image
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby @muslimasli » Sun Sep 14, 2014 10:43 pm

yang disembelih Nabi Ibarahim, pasti bukan nabi Ishak, karena : ...

QS.11.69. Dan sesungguhnya utusan-utusan Kami (malaikat-malaikat) telah datang kepada lbrahim dengan membawa kabar gembira, mereka mengucapkan: "Selamat." Ibrahim menjawab: "Selamatlah," maka tidak lama kemudian Ibrahim menyuguhkan daging anak sapi yang dipanggang.

11.70. Maka tatkala dilihatnya tangan mereka tidak menjamahnya, Ibrahim memandang aneh perbuatan mereka, dan merasa takut kepada mereka. Malaikat itu berkata: "Jangan kamu takut, sesungguhnya kami adalah (malaikat-ma]aikat) yang diutus kepada kaum Luth."

11.71. Dan isterinya berdiri (dibalik tirai) lalu dia tersenyum, maka Kami sampaikan kepadanya berita gembira tentang (kelahiran) Ishak dan dari Ishak (akan lahir puteranya) Ya'qub.

11.72. Isterinya berkata: "Sungguh mengherankan, apakah aku akan melahirkan anak padahal aku adalah seorang perempuan tua, dan ini suamikupun dalam keadaan yang sudah tua pula?. Sesungguhnya ini benar-benar suatu yang sangat aneh."

11.73. Para malaikat itu berkata: "Apakah kamu merasa heran tentang ketetapan Allah? (Itu adalah) rahmat Allah dan keberkatan-Nya, dicurahkan atas kamu, hai ahlulbait! Sesungguhnya Allah Maha Terpuji lagi Maha Pemurah."


Kami sampaikan kepadanya berita gembira tentang (kelahiran) Ishak dan dari Ishak (akan lahir puteranya) Ya'qub.

Allah tidak mungkin menyuruh nabi Ibrahim menyembelih Ishak, karena Allah telah menjanjikan kelahiran Ya'qub dari Ishak.

===

apa yang dikatakan Al Qur'an, sesuai dengan apa yang tertulis dalam alkitab :

Gen 17:15 Selanjutnya Allah berfirman kepada Abraham: "Tentang isterimu Sarai, janganlah engkau menyebut dia lagi Sarai, tetapi Sara, itulah namanya.

Gen 17:16 Aku akan memberkatinya, dan dari padanya juga Aku akan memberikan kepadamu seorang anak laki-laki, bahkan Aku akan memberkatinya, sehingga ia menjadi ibu bangsa-bangsa; raja-raja bangsa-bangsa akan lahir dari padanya."


jika yang disembelih adalah Ishak, bertentangan dengan ayat :

Aku akan memberikan kepadamu seorang anak laki-laki, bahkan Aku akan memberkatinya, sehingga ia menjadi ibu bangsa-bangsa; raja-raja bangsa-bangsa akan lahir dari padanya."

===
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby @muslimasli » Sun Sep 14, 2014 11:06 pm

http://www.qtafsir.com/index.php?option=com_content&task=view&id=1930&Itemid=93

Reports which state that the One Who was to be sacrificed was Isma`il, and that this is Correct with

Sa`id bin Jubayr, `Amir Ash-Sha`bi, Yusuf bin Mihran, Mujahid, `Ata' and others reported from Ibn `Abbas that it was Isma`il, peace be upon him. Ibn Jarir narrated that Ibn `Abbas said, "The one who was ransomed was Isma`il, peace be upon him. The Jews claimed that it was Ishaq, but the Jews lied.'' It was reported that Ibn `Umar said, "The sacrifice was Isma`il.'' Ibn Abi Najih said, narrating from Mujahid, "It was Isma`il, peace be upon him.'' This was also the view of Yusuf bin Mihran. Ash-Sha`bi said, "It was Isma`il, peace be upon him, and I saw the horns of the ram in the Ka`bah.'' Muhammad bin Ishaq reported from Al-Hasan bin Dinar and `Amr bin `Ubayd from Al-Hasan Al-Basri that he did not doubt that the one of the two sons Ibrahim was commanded to sacrifice was Isma`il, peace be upon him. Ibn Ishaq said, "I heard Muhammad bin Ka`b Al-Qurazi say, `The one whom Allah commanded Ibrahim to sacrifice of his two sons was Isma`il.' We find this in the Book of Allah, because when Allah finishes the story of the one of the two sons of Ibrahim who was to be sacrificed, He then says:


Image

(And We gave him the glad tidings of Ishaq -- a Prophet from the righteous), and

Image

(So, We gave her glad tidings of Ishaq and after Ishaq, of Ya`qub) (11:71).

He mentions the son and the son of the son, but He would not have commanded him to sacrifice Ishaq when He had promised that this son would in turn have a son. The one whom He commanded him to sacrifice can only have been Isma`il.'' Ibn Ishaq said, "I heard him say that often.'' Ibn Ishaq reported from Buraydah bin Sufyan bin Farwah Al-Aslami that Muhammad bin Ka`b Al-Qurazi told them that he mentioned that to `Umar bin `Abd Al-`Aziz, may Allah be pleased with him, when he was Khalifah, while he was with him in Syria. `Umar said to him, "This is something about which I have never given any thought, but I see that it is as you say.'' Then he sent for a man who was with him in Syria, a Jew who had become a Muslim and was committed to Islam, and he thought that he had been one of their scholars. `Umar bin `Abd Al-`Aziz, may Allah be pleased with him, asked him about that. Muhammad bin Ka`b said, "I was with `Umar bin `Abd Al-`Aziz. `Umar said to him, `Which of the two sons of Ibrahim was he commanded to sacrifice' He said, `Isma`il. By Allah, O Commander of the faithful, the Jews know this, but they were jealous of you Arabs because it was your father about whom Allah issued this command and the virtue that Allah mentioned was because of his patience in obeying the command. So they denied that and claimed that it was Ishaq, because he is their father.''' `Abdullah bin Al-Imam Ahmad bin Hanbal, may Allah have mercy on him, said, "I asked my father about which son was to be sacrificed -- was it Isma`il or Ishaq'' He said, "Isma`il.'' This was mentioned in Kitab Az-Zuhd. Ibn Abi Hatim said, "I heard my father say, `The correct view is that the one who was to be sacrificed was Isma`il, peace be upon him.''' He said, "And it was narrated that `Ali, Ibn `Umar, Abu Hurayrah, Abu At-Tufayl, Sa`id bin Al-Musayyib, Sa`id bin Jubayr, Al-Hasan, Mujahid, Ash-Sha`bi, Muhammad bin Ka`b Al-Qurazi, Abu Ja`far Muhammad bin `Ali and Abu Salih, may Allah be pleased with them all, said that the one who was to be sacrificed was Isma`il.'' Al-Baghawi said in his Tafsir, "This was the view of `Abdullah bin `Umar, Sa`id bin Al-Musayyib, As-Suddi, Al-Hasan Al-Basri, Mujahid, Ar-Rabi` bin Anas, Muhammad bin Ka`b Al-Qurazi and Al-Kalbi.'' This was also reported from Ibn `Abbas and from Abu `Amr bin Al-`Ala'.
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby gema » Mon Sep 15, 2014 8:43 am

MA... kalau mau fokus bahas anak haram or anak holol sIbrahim mending ente bahas ditrit ente nyang disini..!!.
Biar thread disini jadi tidak OOT. :rock:
Mirror 1: nyang disini..!!
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby @muslimasli » Mon Sep 15, 2014 9:17 am

nabi ali sina bersabda ...

Alkitab penuh dengan kotoran-kotoran seperti itu. Itu bukanlah Firman Tuhan. Menceritakan itu justru akan membuat orang menjauh dari Tuhan. Jadi berhati-hatilah ketika kamu membaca Alkitab. Kitab tersebut adalah kitab dongeng yang ditulis oleh orang-orang kuno. Musa mungkin tidak pernah ada. Lima kitab yang terkait dengannya menceritakan tentang kematiannya dan fakta bahwa kuburannya tidak pernah ditemukan. Bagaimana Musa dapat mengatakan hal-hal seperti itu tentang dirinya sendiri? Tentu jelas bahwa kitab Taurat ditulis beberapa abad setelah Musa, jika memang orang itu pernah ada.


salah satu kotoran lainnya yang terdapat dalam alkitab adalah dongeng tentang penyembelihan Ishak ..

:-"
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus

Postby gema » Mon Sep 15, 2014 4:45 pm

Hal tersebut lumrah nenk, tahap nya si Sina kan baru kenal alias PDKT dengan kresten. Jadi dia masih lihat sisi kejanggalan cerita dari alkitab. Faling Ntar lagi juga froses tahap samfai dia jadian. Setelah dia tahu ternyata alkitab semuanya adalah kandungan emas murni :lol:
Ente kafan nyussul...?
Mirror 1: Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

PreviousNext

Return to ONE STOP SHOP FFI



Who is online

Users browsing this forum: No registered users