.

Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

SAMBUTAN, PENJELASAN, artikel dan debat dari PENDIRI SITUS; ALI SINA. Artikel2 A Sina lainnya masih bisa ditemukan dalam Ruang REFERENSI sesuai dgn topiknya.

Kualitas Terjemahan?

Poll ended at Sat May 14, 2016 4:23 pm

★★★★★
6
100%
★★★★
0
No votes
★★★
0
No votes
★★
0
No votes
0
No votes
 
Total votes : 6

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby spaceman » Fri May 23, 2014 11:38 am

@miki

:finga:

:rolling:
User avatar
spaceman
 
Posts: 2095
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby mikimos » Fri May 23, 2014 12:19 pm

User avatar
mikimos
 
Posts: 3251
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby BlackKnight » Fri May 23, 2014 12:37 pm

Captain Pancasila wrote:emangnya sejak kapan pantulan matahari itu adalah matahari?


Sejak kapan allah swt yg katanya MAHA TAHU malah nanya ke isa? :butthead:
User avatar
BlackKnight
 
Posts: 223
Images: 0
Joined: Sat Jan 30, 2010 11:24 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby BlackKnight » Fri May 23, 2014 12:46 pm

Patah Salero wrote:Karena itu salah besar kalau orang mengatakan bahwa Quran salah karena menyatakan bahwa Kristen menyembah Maryam ibunda Nabi Isa as. Padahal Kristen enggak pernah menyembah Maryam.


Patah Salero wrote:Gw akui mereka menyatakan bahwa ayat itu berbicara tentang umat kristen.


Terima kasih utk om PS yang sudah secara jantan mengakui kesalahannya terkait Surah Al Maidah 116.
User avatar
BlackKnight
 
Posts: 223
Images: 0
Joined: Sat Jan 30, 2010 11:24 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby spaceman » Fri May 23, 2014 12:47 pm

mikimos wrote:Halo, Mas Spaceman :lol:
Kenapa tuh ketawa sampai gulung2?



Just to celebrate how you have just HIT the NAIL !!

Tapi jgn heran ya kalo si mussulman dengan muka tembok bakal balik lagi dengan logika abad ke 7 nya, miki :green:
User avatar
spaceman
 
Posts: 2095
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby kuisa » Fri May 23, 2014 3:34 pm

"Captain Pancasila" wrote

Dalam artikel singkat ini saya membuat segala sesuatunya jelas bagi Muslim untuk menunjukan bahwa Muhammad keliru. Sebelum menjelaskan konsep Trinitas Tuhan biarkan saya menghilangkan misteri dibalik kata-kata ini. Kenyataannya adalah bahwa semua kita adalah sebuah Trinitas. Bukankah setiap manusia itu terdiri dari pikiran, badan dan jiwa? Jadi Anda itu satu atau tiga? Pertanyaan ini konyol. Jiwa Anda, pikiran Anda dan badan Anda adalah dimensi yang berbeda dari Anda. Tiga hal ini adalah satu dan Anda sendiri adalah Trinitas. Jika Anda saja Trinitas, kenapa Tuhan tidak?

badan & otak manusia itu hanya wadah/media/sarana dari jiwa manusia, begitu pula dengan Nabi & Malaikat yang tidak lebih dari sekedar utusan/media/alat dari Tuhan! jadi Trinitas itu sebenarnya tidak lebih dari sekedar tafsir/interpretasi orang yang logikanya nggak bener!

Kita dapat memahami konsep yang rumit dengan contoh-contoh sederhana. Matahari menyinari semua benda. Benda-benda menjadi nampak ketika benda itu memantulkan cahaya dari matahari. Beberapa objek menyerap sebagian cahaya dan memantulkan sebagian lain. Tergantung frekuensi apa yang diserap, kita melihatnya sebagai warna. Ada satu objek yang memantulkan cahaya seluruhnya. Objek ini bernama cermin. Jika kamu memegang cermin yang bersih dan tanpa noda di depan matahari kamu dapat melihat matahari melalui cermin. Anda dapat menunjuk ke arah cermin dan berkata itu matahari, dan tentu itu betul. Anda tidak sedang berbicara tentang cermin yang terbuat dari kaca. Anda sedang berbicara tentang pantulan matahari yang ada di cermin. Ini tidak berarti matahari itu terbagi jadi dua atau matahari turun ke bumi dan masuk ke dalam cermin. Matahari nya tetap utuh, dan pada saat yang sama dapat dilihat di dalam cermin.

emangnya sejak kapan pantulan matahari itu adalah matahari?

Sekarang bandingkan Tuhan dengan matahari dan jiwa Yesus yang sempurna itu dengan Cermin. Jika Tuhan berada dalam jiwa setiap manusia, bukankah Dia juga dapat menampakan kemuliaanNya pada jiwa seeorang manusia tak berdosa seperti Yesus?

Kita semua membawa Roh Tuhan dalam diri kita. Jiwa kita adalah nafas Tuhan. Dimana ada hidup maka di situ ada kesadaran dan semua kesadaran berasal dari Tuhan. Ada bagian kecil dari Tuhan pada setiap makhluk hidup. Semua kehidupan itu Illahi. Sekarang, karena kesadaran dari Tuhan ini ada pada setiap makhluk, sampai batas kesempurnaan tiap-tiap makhluk itu, apakah tidak mungkin jika seorang manusia sempurna dapat memantulkan kesadaran dari Tuhan lebih baik dibanding yang lain?

Ketika kita melihat Yesus sebagai Tuhan, kita tidak berbicara tentang tubuh fisiknya nya. Kita tahu dia makan dan minum seperti yang lain. Jadi badannya terbuat dari molekul dan atom yang sama seperti orang lain. Kita juga tahu bahwa molekul yang membangun tubuh manusia di daur ulang secara berkala. Tidak ada satu atom pun di dalam tubuh Anda yang sama seperti tujuh tahun lalu. Jadi tentu saja kita tidak bicara tentang tubuh fisik Yesus. Kita berbicara tentang jiwanya, yang menjadi cermin yang benar-benar dipoles, dimana Roh Tuhan memancar. Yesus adalah Tuhan yang berjalan di bumi tanpa Tuhan turun dari takhtaNya atau menginjakan kaki di bumi.

Apa itu Roh Kudus? Dalam contoh diatas kita membandingkan Tuhan dengan matahari dan Yesus dengan cermin. Roh Kudus dapat dibandingkan dengan cahaya matahari yang memantul dari cermin. Roh Kudus membuat Tuhan terpancar dalam diri Yesus.

Sekarang kita bergerak ke sains dan pemikiran. Sebuah objek yang terbuat dari materi tidak dapat dibagi dan mempertahankan integritasnya pada saat yang sama. Jika Anda membagi sebuah apel menjadi dua, apel ini tidak lagi satu. Objek yang berukuran lebih kecil dari atom tidak terpengaruh hukum ini. Partikel dipengaruhi oleh hukum-hukum yang berbeda, bernama fisika kuantum. Dan partikel dapat dibagi menjadi dua dan tetap satu. Sebuah partikel yang sama dapat berada pada dua tempat dan dua waktu. Partikel tidak dipengaruhi oleh ruang dan waktu. Contoh lainnya adalah informasi,. Seorang guru dapat membagikan ilmu nya pada murid-murid dan ketika murid-murid merasakan peningkatan ilmunya, seorang guru tersebut tidak kehilangan ilmunya. Anda tidak dapat melakukan itu dengan objek fisik. Jika Anda memberikan uang Anda ke orang lain, dia jadi lebih kaya dan Anda jadi lebih miskin.

Esensi Tuhan adalah kesadaran. Dia dapat menempatkan kesadaranNya pada makhluk ciptaanNya tanpa kehilangan milikNya. Tuhan ada dalam kita semua dan Dia tetap tidak berkurang. Kesadaran, seperti pengetahuan, dapat dibagikan pada yang lain tanpa ada yang dikurangi. Maka dari itu, jika Tuhan dikatakan ada dalam Yesus, ke Esa an Tuhan tidak terpengaruh. Dia tidak terbagi jadi dua atau berkurang.

Kesadaran adalah makna yang lain dari Roh. Semua makhluk hidup memiliki kesadaran karena mereka memiliki Roh Tuhan dalam diri mereka. Perbedaan Yesus dan kita hanya di kadarnya. Kita dapat mengatakan Yesus seperti cermin, yang memantulkan kesadaran dari Tuhan penuh dalam kemuliaanNya, dimana kita ini seperti objek yang lain yang memantulkan Tuhan secara sebagian.

mau semirip apapun, pantulan/cerminan Tuhan itu bukanlah Tuhan!

Dengan penjelasan ini, nampak jelas bahwa Muhammad tidak tahu sifat Tuhan. Seandainya saja dia tahu bahwa Tuhan itu adalah sebuah kesadaran dia tidak akan mendapatkan kesulitan memahami konsep Trinitas. Jika Tuhan adalah sosok manusia yang terbuat dari materi seperti kita semua, maka yang dikatakan Muhammad itu betul. Ini membuktikan Muhammad tidak memiliki pemahaman rohani. Meskipun Muhammad itu manusia yang sangat licik, secara rohani dia g0bl0k. Muslim yang membawa argumen Trinitas untuk mengalahkan orang-orang Kristen dalam debat hanya menunjukan kebodohan mereka sendiri secara rohani.

terbukti, justru kamu itu yang logikanya nggak bener!

Tidak hanya Muhammad itu tidak paham konsep Trinitas, dia sendiri juga bingung dengan keyakinan Trinitas itu sendiri. Dia pikir tiga orang yang mewakili Trinitas itu adalah Yesus, Maria dan Tuhan. Ini karena yang dia tahu tentang Alkitab berasal dari tangan kedua. Dia tidak membaca Alkitab sendiri karena dia buta huruf.

Trinitas itu mau yang manapun, pake Maria atau tidak, semuanya itu tafsir buatan manusia yang tidak sesuai dengan Alkitab! justru kamu lah itu yang buta huruf kalau kamu bilang Trinitas itu dari Alkitab!

Tulisan saya di atas adalah pengertian saya pribadi tentang Trinitas. Saya tidak berbicara mewakili orang-orang Kristen. Saya tahu banyak orang Kristen sendiri juga bingung tentang Trinitas dan mereka mempercayainya sebagai sebuah dogma. Saya seorang rasionalis dan bukan seorang dogmatis. Saya pernah menolak Tuhan melalui proses berpikir dan sekarang saya percaya Tuhan melalui proses berpikir. Oleh karena itu pandangan saya tentang Tuhan mungkin saja berbeda dari mereka yang beriman buta.

sekedar saran, tampaknya proses berpikir anda masih perlu dibenahi!

:goodman:

-------------------------
:finga: =D>
Pak Captain ternyata lebih canggih komentarnya


@Suseno
Minta tolong selain comment saya kemaren, yg ini jg dforward ke Ali Sina ya. :)
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby BlackKnight » Fri May 23, 2014 3:42 pm

kuisa wrote: :finga: =D>
Pak Captain ternyata lebih canggih komentarnya


@Suseno
Minta tolong selain comment saya kemaren, yg ini jg dforward ke Ali Sina ya. :)


Ooo si CP mah modal hit & run asal copas terus mangap..

Kenapa neng? Masih belum puas loncat sana loncat sini hanya utk menunjukkan kafir disini betapa degilnya anda?!
User avatar
BlackKnight
 
Posts: 223
Images: 0
Joined: Sat Jan 30, 2010 11:24 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby kuisa » Fri May 23, 2014 3:43 pm

@mikimos

Tanpa mengurangi rasa hormat, saya lihat Pak Patah masih on the track.
Undangan anda mungkin bisa di switch ke topik lain.
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby Rosul » Fri May 23, 2014 3:49 pm

Moderator 6 wrote:PERINGATAN UNTUK NETTER KAFIR TERUTAMA KRISTEN

Gak perlu membahas/diskusi lebih jauh lagi tentang trinitas menurut pandangan masing2 elo ataupun kristen mainstream disini. FFI bukan forum Kristen.

Kalau mau bahas trinitas tapi tetap berkaitan dengan Islam silakan saja, seperti yang ditulis oleh Ali Sina sendiri di artikel tersebut:

Ali Sina wrote:Dalam artikel singkat ini saya membuat segala sesuatunya jelas bagi Muslim untuk menunjukan bahwa Muhammad keliru.


ANEH YG DIBAHAS ADALAH MASALAH PANDANGAN SEORG NON-KRISTEN YAITU ALI SINA TAPI YG DI SERANG KOK KRISTEN YA ?


PANDANGAN ALI SINA SAMA SEKALI TIDAK MEWAKILI TRINITAS YG SAYA ANUT TUH !


KEBETULAN PAHAM PANTHEIS /UNIVERSALIS MEMILIKI KEMIRIPAN DG KONSEP WAHDATUL WUJUD / MANUNGGALING KAWULO GUSTI

KALO ADA YG SEORG UNIVERSALIS / PANTHEIS BERPENDAPAT TAUHID ITU ADALAH KONSEP MENYATUNYA MAKHLUK DG KHALIK APA ITU MEWAKILI KONSEP / PANDANGAN ISLAM YG RESMI ?

Ada2 SAJA NIH MUSLIM,

MASALAH PANDANGAN SEORG NON-KRISTEN YAITU ALI SINA
Mirror 1: MASALAH PANDANGAN SEORG NON-KRISTEN YAITU ALI SINA
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
Rosul
 
Posts: 308
Joined: Thu Jan 23, 2014 5:22 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby Rosul » Fri May 23, 2014 3:56 pm

YG DIANGGAP BERMASALAH ADALAH ALI SINA TAPI KRISTEN YG DIPERSALAHKAN

TIPIKAL MUSLIM :

--BERMASALAH DG SYIAH TETAPI YAHUDI YG DIPERSALAHKAN
--KRISIS TIMUR TENGAH KRISTEN & YAHUDI YG DIPERSALAHKAN
--TERPURUKNYA EKONOMI INDONESIA KRISTEN & YAHUDI YG DIPERSALAHKAN

Trinitas Menurut Seorang Ali Sina
Mirror 1: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
Rosul
 
Posts: 308
Joined: Thu Jan 23, 2014 5:22 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby kuisa » Fri May 23, 2014 4:09 pm

Moderator 6 wrote:PERINGATAN UNTUK NETTER KAFIR TERUTAMA KRISTEN

Gak perlu membahas/diskusi lebih jauh lagi tentang trinitas menurut pandangan masing2 elo ataupun kristen mainstream disini. FFI bukan forum Kristen.

Kalau mau bahas trinitas tapi tetap berkaitan dengan Islam silakan saja, seperti yang ditulis oleh Ali Sina sendiri di artikel tersebut:

Ali Sina wrote:Dalam artikel singkat ini saya membuat segala sesuatunya jelas bagi Muslim untuk menunjukan bahwa Muhammad keliru.


Rosul wrote:
ANEH YG DIBAHAS ADALAH MASALAH PANDANGAN SEORG NON-KRISTEN YAITU ALI SINA TAPI YG DI SERANG KOK KRISTEN YA ?


PANDANGAN ALI SINA SAMA SEKALI TIDAK MEWAKILI TRINITAS YG SAYA ANUT TUH !


KEBETULAN PAHAM PANTHEIS /UNIVERSALIS MEMILIKI KEMIRIPAN DG KONSEP WAHDATUL WUJUD / MANUNGGALING KAWULO GUSTI

KALO ADA YG SEORG UNIVERSALIS / PANTHEIS BERPENDAPAT TAUHID ITU ADALAH KONSEP MENYATUNYA MAKHLUK DG KHALIK APA ITU MEWAKILI KONSEP / PANDANGAN ISLAM YG RESMI ?

Ada2 SAJA NIH MUSLIM,


ngeyelnya jangan diterusin di setiap trit dong say.

itu kan peringatan moderator untuk anda yg netter kristen.

PERINGATAN UNTUK NETTER KAFIR TERUTAMA KRISTEN

Mana ada muslim yg oot di trit ini?
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby Rosul » Fri May 23, 2014 4:15 pm

kuisa wrote:ngeyelnya jangan diterusin di setiap trit dong say.

itu kan peringatan moderator untuk anda yg netter kristen. Mana ada muslim yg oot di trit ini?
Ah kamu salah mengerti Say,

Memangnya Ana bilang ukhti OOT ?

Hanya saja tdk efisien saja pengen menantang harimau eh malah tikus yg dikejar2 [-X

Trinitas Menurut Seorang Ali Sina
Mirror 1: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
Rosul
 
Posts: 308
Joined: Thu Jan 23, 2014 5:22 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby rahimii » Fri May 23, 2014 5:47 pm

Captain Pancasila wrote:badan & otak manusia itu hanya wadah/media/sarana dari jiwa manusia, begitu pula dengan Nabi & Malaikat yang tidak lebih dari sekedar utusan/media/alat dari Tuhan! jadi Trinitas itu sebenarnya tidak lebih dari sekedar tafsir/interpretasi orang yang logikanya nggak bener!


kuisa wrote::finga: =D>
Pak Captain ternyata lebih canggih komentarnya

@Suseno
Minta tolong selain comment saya kemaren, yg ini jg dforward ke Ali Sina ya. :)

Kalau begitu mari kita bahas trinitas berdasarkan hukum-hukum logika, kita tinggalkan saja sisi dogmatiknya. Apakah konsep atau doktrin atau teori tentang trinitas itu melanggar dan kontradiktif terhadap hukum-hukum logika? Saya berharap anda berdua memahami apa saja hukum-hukum logika itu dan menjelaskan bagaimana konsep trinitas melanggar hukum-hukum tersebut secara argumentatif.
rahimii
 
Posts: 311
Joined: Sun Mar 06, 2011 6:33 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby Rosul » Fri May 23, 2014 6:28 pm

rahimii wrote:Kalau begitu mari kita bahas trinitas berdasarkan hukum-hukum logika, kita tinggalkan saja sisi dogmatiknya. Apakah konsep atau doktrin atau teori tentang trinitas itu melanggar dan kontradiktif terhadap hukum-hukum logika? Saya berharap anda berdua memahami apa saja hukum-hukum logika itu dan menjelaskan bagaimana konsep trinitas melanggar hukum-hukum tersebut secara argumentatif.


Sori nih bro/sis rahimii

Bos Moderator memperingatkan TIDAK BOLEH MEMBAWA KONSEP KRISTEN

HARUS BAWA KONSEP ALI SINA ( YG NON-KRISTEN ) ,krn itu praktis


JADI LUCU DONG, MASA KRISTEN DIPAKSA HARUS MEMBELA PEMAHAMAN ORG LAIN ?

Sebenarnya PENJELASAN HAL INI SANGAT MUDAH DAN TAK PERLU BERBELIT-BELIT


Sebenarnya baik dari sisi Muslim dan Kristen tidak ada yg benar2 bisa mengukur dg presisi yg tepat mengenai hakekat Dzat Sang Khalik , bagaimana Dzat itu bermanifestasi dan berinteraksi dg ciptaanNya.



Dalam Islam dilarang utk menyamakan/ menyerupakan Sang Khalik, ARTINYA SAMA SAJA DG DILARANG MENGUKUR APA & BAGAIMANA ITU DZAT Sang KHALIK


Tetapi dg munafiknya muslim meminta Kristen utk mengukur dan mempresisikan dg tepat Hakekat Dzat Khalik, kenapa bisa memiliki 3 Pribadi ?
------------

Penyelesaian yg logis sebenarnya sudah terjawab oleh pertanyaan sederhana ini : Kenapa Gak boleh Dzat Khalik yg Esa utk memiliki 3 Pribadi ?


(Satu hal lagi salah paham org non-kristen adalah mengira Trinitas baru ada setelah Yesus lahir dimana Yesus ditambahkan menjadi Tuhan ke-2, pdhal Trinitas sudah ada SEBELUM sisi Manusia Yesus dilahirkan)

Sebenarnya baik dari sisi Muslim dan Kristen tidak ada yg benar2 bisa mengukur
Mirror 1: Sebenarnya baik dari sisi Muslim dan Kristen tidak ada yg benar2 bisa mengukur
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
Rosul
 
Posts: 308
Joined: Thu Jan 23, 2014 5:22 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby JANGAN GITU AH » Fri May 23, 2014 7:22 pm

JANGAN GITU AH wrote:
ssstt...jangan keras-keras, nanti dia pasti bilang padamu, "kog susah sekali memahami apa yang saya maksud." :rofl:


kuisa wrote:Anda berdua memang setipe kok, tidak mampu menelaah apa yg orang lain sampaikan. :)
peace.

orang yg tidak sadar diri memang cocok buat tipemu...
ditrit Asli atau Palsu, sudah saya tunjuk hidungmu terang-terangan, kog nekad menyebut orang gak mampu? :shock:

apa masih pengen saya tunjuk lagi hidungmu di sini?? ](*,)
punya kesadaran sedikit, apaa??
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby rahimii » Fri May 23, 2014 7:45 pm

rahimii wrote:Kalau begitu mari kita bahas trinitas berdasarkan hukum-hukum logika, kita tinggalkan saja sisi dogmatiknya. Apakah konsep atau doktrin atau teori tentang trinitas itu melanggar dan kontradiktif terhadap hukum-hukum logika? Saya berharap anda berdua memahami apa saja hukum-hukum logika itu dan menjelaskan bagaimana konsep trinitas melanggar hukum-hukum tersebut secara argumentatif.


Rosul wrote:Sori nih bro/sis rahimii

Bos Moderator memperingatkan TIDAK BOLEH MEMBAWA KONSEP KRISTEN

HARUS BAWA KONSEP ALI SINA ( YG NON-KRISTEN ) ,krn itu praktis


JADI LUCU DONG, MASA KRISTEN DIPAKSA HARUS MEMBELA PEMAHAMAN ORG LAIN ?

Sebenarnya PENJELASAN HAL INI SANGAT MUDAH DAN TAK PERLU BERBELIT-BELIT


Sebenarnya baik dari sisi Muslim dan Kristen tidak ada yg benar2 bisa mengukur dg presisi yg tepat mengenai hakekat Dzat Sang Khalik , bagaimana Dzat itu bermanifestasi dan berinteraksi dg ciptaanNya.



Dalam Islam dilarang utk menyamakan/ menyerupakan Sang Khalik, ARTINYA SAMA SAJA DG DILARANG MENGUKUR APA & BAGAIMANA ITU DZAT Sang KHALIK


Tetapi dg munafiknya muslim meminta Kristen utk mengukur dan mempresisikan dg tepat Hakekat Dzat Khalik, kenapa bisa memiliki 3 Pribadi ?
------------

Penyelesaian yg logis sebenarnya sudah terjawab oleh pertanyaan sederhana ini : Kenapa Gak boleh Dzat Khalik yg Esa utk memiliki 3 Pribadi ?


(Satu hal lagi salah paham org non-kristen adalah mengira Trinitas baru ada setelah Yesus lahir dimana Yesus ditambahkan menjadi Tuhan ke-2, pdhal Trinitas sudah ada SEBELUM sisi Manusia Yesus dilahirkan)

Sebenarnya baik dari sisi Muslim dan Kristen tidak ada yg benar2 bisa mengukur

Saya tidak bermaksud berbicara mewakili sisi kekristenan. Saya meminta kita menelaahnya dari sisi hukum logika. Menurut saya esensi konsep trinitatif juga tidak melulu harus menyerempet masalah ketuhanan dulu supaya dapat dicerna atau ditolak secara logika. Tulisan ali sina ini sendiri sebenarnya merujuk kepada trinitas dalam kekristenan. Dia mencoba memaparkannya dengan logika / rasionalitas meskipun secara dogmatik analoginya menurut saya juga kurang tepat. Tetapi pada dasarnya, bila ada pihak yang menolak konsep trinitas karena adanya keberatan dalam logikanya, maka silahkan dijelaskan dulu mengapa sebuah konsep kesatuan yang tritunggal (baik menyangkut tuhan atau fenomena lain) menyalahi hukum logika.
rahimii
 
Posts: 311
Joined: Sun Mar 06, 2011 6:33 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby Captain Pancasila » Fri May 23, 2014 8:14 pm

rahimii wrote:Kalau begitu mari kita bahas trinitas berdasarkan hukum-hukum logika, kita tinggalkan saja sisi dogmatiknya. Apakah konsep atau doktrin atau teori tentang trinitas itu melanggar dan kontradiktif terhadap hukum-hukum logika? Saya berharap anda berdua memahami apa saja hukum-hukum logika itu dan menjelaskan bagaimana konsep trinitas melanggar hukum-hukum tersebut secara argumentatif.

coba jelaskan pakai logika anda maupun orang2 seperti anda saja, yang menganggap/meyakini bahwa manusia itu hidup tanpa tubuh/dengan roh saja ketika hidup di surga kelak, bersama dengan Tuhan yang juga dalam bentuk roh! silahkan!

:goodman:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby buncis hitam » Fri May 23, 2014 8:19 pm

Captain Pancasila wrote:coba jelaskan pakai logika anda maupun orang2 seperti anda saja, yang menganggap/meyakini bahwa manusia itu hidup tanpa tubuh/dengan roh saja ketika hidup di surga kelak, bersama dengan Tuhan yang juga dalam bentuk roh! silahkan!

:goodman:

Yah yah, berarti di surga kita manusia hidup dengan tubuh kita ya pak CP. Berarti di surga nanti kita bisa ngeseks dengan 72 bidadari berdada montok ya pak CP. Kayak gak mikir aja, saat matek tubuh kita jadi membusuk dan dimakan cacing, Apa ya tuh tubuh masih ada di surga????
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby Rosul » Fri May 23, 2014 9:59 pm

rahimii wrote: Saya tidak bermaksud berbicara mewakili sisi kekristenan. Saya meminta kita menelaahnya dari sisi hukum logika. Menurut saya esensi konsep trinitatif juga tidak melulu harus menyerempet masalah ketuhanan dulu supaya dapat dicerna atau ditolak secara logika. Tulisan ali sina ini sendiri sebenarnya merujuk kepada trinitas dalam kekristenan. Dia mencoba memaparkannya dengan logika / rasionalitas meskipun secara dogmatik analoginya menurut saya juga kurang tepat. Tetapi pada dasarnya, bila ada pihak yang menolak konsep trinitas karena adanya keberatan dalam logikanya, maka silahkan dijelaskan dulu mengapa sebuah konsep kesatuan yang tritunggal (baik menyangkut tuhan atau fenomena lain) menyalahi hukum logika.


ANE PILAH DULU :

trinitatif juga tidak melulu harus menyerempet masalah ketuhanan
KALO BEGITU NGAPAIN MENYINGGUNG2 TUHANNYA ORG KRISTEN ?

Tulisan ali sina ini sendiri sebenarnya merujuk kepada trinitas dalam kekristenan
LOH KATANYA GAK MENYEREMPET KE MASALAH TUHAN ? :roll:


Dia mencoba memaparkannya dengan logika / rasionalitas
BAGAIMANA LOGIKANYA MENGUKUR TUHAN DG TEPAT ?


meskipun secara dogmatik analoginya menurut saya juga kurang tepat.
SUDAH TAHU KURANG TEPAT LALU NGAPAIN DIBELA?


Tetapi pada dasarnya, bila ada pihak yang menolak konsep trinitas karena adanya keberatan dalam logikanya
MENURUT BOS MODERATOR YG DIBAHAS DAN HARUS DIBELA ADALAH TRINITAS MODEL KHAYALAN SI ALI SINA, AGAK SUSAH UTK MEMBELA "KHAYALAN" ORG LAIN .


dijelaskan dulu mengapa sebuah konsep kesatuan yang tritunggal (baik menyangkut tuhan atau fenomena lain) menyalahi hukum logika
DZAT TUHAN MEMANGNYA SAMA PERSIS DG FENOMENA ALAM ? APAKAH ALAM JUGA SAMA HAKEKATNYA DG TUHAN ?

(baik menyangkut tuhan atau fenomena lain)
Mirror 1: (baik menyangkut tuhan atau fenomena lain)
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
Rosul
 
Posts: 308
Joined: Thu Jan 23, 2014 5:22 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby suseno » Fri May 23, 2014 11:20 pm

kuisa wrote: :finga: =D>
Pak Captain ternyata lebih canggih komentarnya


@Suseno
Minta tolong selain comment saya kemaren, yg ini jg dforward ke Ali Sina ya. :)


Komentar Ad Hominem begitu mah masuknya di SPAM Box nya Ali Sina :rolling:
User avatar
suseno
 
Posts: 675
Joined: Tue May 03, 2011 2:19 am
Location: Mossad

PreviousNext

Return to ONE STOP SHOP FFI



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron