.

Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

SAMBUTAN, PENJELASAN, artikel dan debat dari PENDIRI SITUS; ALI SINA. Artikel2 A Sina lainnya masih bisa ditemukan dalam Ruang REFERENSI sesuai dgn topiknya.

Kualitas Terjemahan?

Poll ended at Sat May 14, 2016 4:23 pm

★★★★★
6
100%
★★★★
0
No votes
★★★
0
No votes
★★
0
No votes
0
No votes
 
Total votes : 6

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby kuisa » Sat Jun 21, 2014 6:13 am

kuisa wrote:Justru sebetulnya saya meluruskan, karena disadari atau tidak @Mikimos seolah2 menggiring opini bahwa yg dimaksud Ibnu Kathir adalah kristen yg saya khawatir diterjemahkan hanya protestan, padahal yg dimaksud adalah nasrani, lebih luas dari itu semua.

mikimos wrote:Saya seolah menggiring opini bahwa yang dimaksud hanya Protestan?
Mana ada tulisan saya yang menjadi bukti fitnahmu itu, Mas Kuisa? Bawa kesini.

Saya juga tak pernah tuh sekalipun mengatakan bahwa Katolik tidak termasuk dalam Kekristenan/Nasrani.
Terus memangnya kenapa kalau Katolik termasuk kekristenan? Tetap saja tidak mengubah fakta bahwa Quran telah bikin kesalahan tuduh yang maha 0on.
Sebab Katolik tak pernah menjadikan Maria sebagai Tuhan seperti sangkaan para muslim penista akal.


miki

Saya yakin anda tidak bermaksud demikian, itu sesuatu yang tidak disengaja, makanya saya menggunakan kata "seolah2". :)
Mohon maaf jika dalam kalimat saya, seolah2 saya menuduh anda menggiring opini, padahal tidak.
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby buncis hitam » Sat Jun 21, 2014 3:48 pm

Gw tanya sekali lagi isaku.
Jadi kresten entuh menuhankan ibu isa seperti yang dituduhkan oleh quran geto??? Dan kresten bahkan manusia sejagad pun harus manut dengan tuduhan tsb geto???
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby keeamad » Sun Jun 22, 2014 2:19 am

@kuisa
postingan lama gw,
KENAFA WAJAH PERSONIL OM SONETA DI BAWAH RATA2X AIR ....??
Itu biar si oma kliatan "Cantik" sendiri ....

Sekarang kalo quran nuduh maria adalah salah satu tuhannya orang kresten,
dan ada berusaha meluruskan ke 00nan quran dan nabi anda ....

Bukankah anda sudah "Mengingkari" kalo umat nabi - harusnya, balul2x .... ???

Kenafa,
karena kalo umat "Kliatan" Pinter saja (cuma kliatan lo, bukan pinter sungguhan),
maka aloh dan muhammad sudah kebanting karenanya ....

Betul apa benar bung kuisa ....

BTW,
ada loh ayat2x quran yg melarang umat islam untuk banyak bertanya,
itu agar islam cukup dimani dan diamini saja ....

Maka sesuai premis di atas,
(Syarat Menjadi) umat islam itu memang harus b0doh2x,
itu agar aloh dan mumad kliatan - cuma kliatan loh, pinter sendiri ....

Dan kalo dihubungkan dengan nubuat klasik gw, dimana muslim itu terbagi 2:
2. Fenifu
1. Balul
Anda tampaknya condong ke no 2 (terserah dari mana anda melihat POSISI KE 2 YG MANA DARI nubuat di atas).
Salam
Mirror 1: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby CrimsonJack » Mon Jun 23, 2014 12:14 pm

kuisa wrote:Baru terpikirkan oleh saya bahwa dalam tafsir yg dibawa @mikimos, sebetulnya Ibnu Katsir tidak menyebut kristen tapi nasrani, demikian juga dengan tafsir depag.
Sekali lagi yang dimaksud Christians dalam terjemahan Inggris dari tafsir Ibnu Katsir itu adalah nasrani.
Term nasrani adalah mereka yg menganggap diri mereka pengikut Isa, apakah itu kristen, katolik, dll sekte apapun.

Pengikut Isa ini yg bermacam ragam, termasuk dari yang berdoa kepada Maria, yg sujud di depan patung Maria, sampai yg memproklamirkan bahwa Maria adalah Tuhan.

Demikian tambahan.

Kebiasaan muslim, kalau udah salah nyalahin orang lain.
Dia yang salah pengertian Kristen = Protestan malah nyalahin miki.
Mirror 1: terjemahan
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby angky » Mon Jun 23, 2014 1:17 pm

kuisa wrote:AlMaidah 116 yang ditujukan bagi mereka yg menjadikan Isa dan Ibu Isa sebagai Ilah=sesembahan.

sesembahan ?? dimana dalam ayat tsb ane bisa temukan kata sesembahan?? Ente bisa baca quran atau tidak sih??? ](*,)

ini ane beri contoh sesembahan ala koran :

Image

dan ini, mencium dan memegang batu hitam yang tidak bernyawa , tak mampu bergerak satu inchi pun, tidak boleh di copy atau dibuang dan dijadikan pula satu satunya sarana dalam menunaikan salah satu rukun islam, MUSYRIK!!!:

Image

kuisa wrote:Apakah ada manusia yang menyembah Isa?

Ente lebih pintar dari auloh dan muhammad, koran bilang menjadikan nya TUHAN ente ganti dengan kata menyembah.

kuisa wrote:Apakah ada manusia yang menyembah Ibu Isa?

Ente lebih pintar dari auloh dan muhammad, koran bilang menjadikan nya TUHAN ente ganti dengan kata menyembah. Silakan kembali ke pesantren.
Mirror 1: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby kuisa » Mon Jun 23, 2014 4:34 pm

keeamad wrote:@kuisa
postingan lama gw,
KENAFA WAJAH PERSONIL OM SONETA DI BAWAH RATA2X AIR ....??
Itu biar si oma kliatan "Cantik" sendiri ....

Sekarang kalo quran nuduh maria adalah salah satu tuhannya orang kresten,
dan ada berusaha meluruskan ke 00nan quran dan nabi anda ....

Bukankah anda sudah "Mengingkari" kalo umat nabi - harusnya, balul2x .... ???

Kenafa,
karena kalo umat "Kliatan" Pinter saja (cuma kliatan lo, bukan pinter sungguhan),
maka aloh dan muhammad sudah kebanting karenanya ....

Betul apa benar bung kuisa ....

BTW,
ada loh ayat2x quran yg melarang umat islam untuk banyak bertanya,
itu agar islam cukup dimani dan diamini saja ....

Maka sesuai premis di atas,
(Syarat Menjadi) umat islam itu memang harus b0doh2x,
itu agar aloh dan mumad kliatan - cuma kliatan loh, pinter sendiri ....

Dan kalo dihubungkan dengan nubuat klasik gw, dimana muslim itu terbagi 2:
2. Fenifu
1. Balul
Anda tampaknya condong ke no 2 (terserah dari mana anda melihat POSISI KE 2 YG MANA DARI nubuat di atas).
Salam

Jelas tidak bisa anda buktikan bahwa saya menipu, kalo **** mungkin, tapi setidaknya cukup pintar mengajari anda2 semua yg pintar2 bahwa AlMaidah 116 terbukti benar.
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby kuisa » Mon Jun 23, 2014 4:42 pm

kuisa wrote:AlMaidah 116 yang ditujukan bagi mereka yg menjadikan Isa dan Ibu Isa sebagai Ilah=sesembahan.

angky wrote:sesembahan ?? dimana dalam ayat tsb ane bisa temukan kata sesembahan?? Ente bisa baca quran atau tidak sih??? ](*,)
----------------
Ente lebih pintar dari auloh dan muhammad, koran bilang menjadikan nya TUHAN ente ganti dengan kata menyembah. Silakan kembali ke pesantren.

dari http://id.wikipedia.org/wiki/Ilah
Ilah atau Ma'bud sering juga diartikan sebagai "tuhan", namun sebenarnya arti Ilah adalah "segala sesuatu yang diabdi, ditaati, atau disembah" Ilah bisa berupa manusia, barang, kesenangan atau hal-hal yang mendatangkan kesenangan maupun ketenangan, jadi arti Ilah tidak bisa disamakan dengan "tuhan".


Nah di AlMaidah 116 disebut di ayatnya kata Ilah.


Btw, mengakui bahwa diri sendiri keliru lebih terhormat daripada OOT, mengalihkan bahasan, mencari pembenaran atau bahkan ad hominem. :)
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby CrimsonJack » Mon Jun 23, 2014 5:04 pm

kuisa wrote:Btw, mengakui bahwa diri sendiri keliru lebih terhormat daripada OOT, mengalihkan bahasan, mencari pembenaran atau bahkan ad hominem. :)


Seperti waktu kamu yang salah menganggap Nasrani tidak sama dengan Kristen dan Kristen sama dengan Protestan terus nyalahin miki itu?

Mengenai bukti yang kamu klaim sudah bahwa ajaran Katolik menuhankan Maria :
kuisa wrote:St. Basil Agung (329-379)
“…. bahwa Maria yang suci, yang melahirkan-Nya… adalah Ibu Tuhan. Aku mengakui juga para rasul yang suci, para nabi dan para martir; dan memohon kepada mereka untuk memohon kepada Allah, bahwa melalui mereka, melalui pengantaraan mereka, Tuhan yang berbelas kasih dapat mendengarkan aku…. Karena itu juga, aku menghormati dan mencium gambar- gambar mereka, seperti halnya yang diturunkan dari para rasul yang kudus, dan tidak dilarang, melainkan ada di dalam semua gereja- gereja kita.” (St. Basil the Great, Letter 360. Of the Holy Trinity, the Incarnation, the invocation of Saints, and their Images).

Suratnya kepotong, udah nyari surat yang lengkap bunyinya seperti apa?
Coba baca keseluruhan surat ke 360 St. Basil.
Di awal ada penegasan bahwa Maria bukan bagian dari Trinitas.
Dalam surat ini St. Basil mengakui bahwa Maria adalah Ibu dari sang Anak, dan dia juga mengakui rasul yang suci, nabi dan para martir.
Dan kemudian memohon kepada mereka (Maria, Rasul, Nabi, Martir) untuk memohon kepada Allah.
Patut di catat bahwa dengan melakukan hal tersebut, tersirat bahwa St. Basil merasa dirinya tidak sepantas dan tidak sesuci orang-orang suci tersebut.

kuisa wrote:•Dokumen Konsili Vatikan II, Lumen Gentium, 66:
66. (Makna dan dasar bakti kepada Santa Perawan)
Berkat rahmat Allah Maria diangkat di bawah Puteranya, di atas semua malaikat dan manusia, sebagai Bunda Allah yang tersuci, yang hadir pada misteri-misteri Kristus; dan tepatlah bahwa ia dihormati oleh Gereja dengan kebaktian yang istimewa. Memang sejak zaman kuno Santa Perawan dihormati dengan gelar “Bunda Allah”; dan dalam perlindungannya umat beriman memperoleh perlindungan dari bahaya serta kebutuhan mereka.”

Itu yang digaris bawahi sudah menyiratkan ke non-Tuhan-an Maria.

dst dll, mau bahas lbh lanjut bawa ke forum Katolik saja, saya bahasnya dari segi bahasa saja :p
Mirror 1: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby kuisa » Tue Jun 24, 2014 3:26 pm

CrimsonJack wrote:Seperti waktu kamu yang salah menganggap Nasrani tidak sama dengan Kristen dan Kristen sama dengan Protestan terus nyalahin miki itu?

Pak Jack kok nggak update, sudah saya selesaikan urusan dengan miki, lihat tuh diatas, dan tidak ada yang salah menyalahkan.

Mengenai bukti yang kamu klaim sudah bahwa ajaran Katolik menuhankan Maria :
------
Suratnya kepotong, udah nyari surat yang lengkap bunyinya seperti apa?
Coba baca keseluruhan surat ke 360 St. Basil.
Di awal ada penegasan bahwa Maria bukan bagian dari Trinitas.
Dalam surat ini St. Basil mengakui bahwa Maria adalah Ibu dari sang Anak, dan dia juga mengakui rasul yang suci, nabi dan para martir.
Dan kemudian memohon kepada mereka (Maria, Rasul, Nabi, Martir) untuk memohon kepada Allah.
Patut di catat bahwa dengan melakukan hal tersebut, tersirat bahwa St. Basil merasa dirinya tidak sepantas dan tidak sesuci orang-orang suci tersebut.
-----
Itu yang digaris bawahi sudah menyiratkan ke non-Tuhan-an Maria.
-----
dst dll, mau bahas lbh lanjut bawa ke forum Katolik saja, saya bahasnya dari segi bahasa saja :p

Silahkan Pak Jack denial dan mencari pembenaran. Saya ikut realita saja. Saya repost kembali nih

===========
Jangan dilupakan katolik
http://forumkristen.com/index.php?topic=21024.420
berdoa pd Bunda Maria itu ibarat kita meminta pd seorang Ibu, Ibu yg penuh belas kasih. Dan Ibu tsb meminta pd anaknya.. Bila seorang Ibu meminta pd anaknya, sang anak akan brusaha menyanggupi.
Anak yg di gmbarkan di sini adalah YESUS..

Pengharapanku yang besar ini, berdasarkan atas kuasa yang tak terbatas yang dianugerahkan oleh Allah Bapa kepadamu. Dan untuk menghormati besarnya kuasamu itu, aku berdoa bersama dengan St.Mechtildis yang kau bertahukan tentang kebaikan doa "Tiga Salam Maria", yang sangat besar manfaatnya itu.

ada kuasa tak terbatas disandang sang Bunda.
===========

Satu lagi realita untuk Anda:
http://indonesia.ucanews.com/2013/02/11/paus-benediktus-mengundurkan-diri-ini-pidato-selengkapnya/
Pidato Paus Benediktus:
Dan sekarang, mari kita percayakan Gereja Kudus ini ke dalam penyelenggaraan Sang Gembala Utama, Tuhan Kita Yesus Kristus dan memohon kepada Bunda Maria, sehingga ia menuntun para Kardinal dengan semangat keibuannya, dalam memilih Paus yang baru. Mengenai diri saya, saya akan tetap mempersembahkan diri saya utuk pelayanan Gereja Kudus di masa mendatang melalui kehidupan yang khusus didedikasikan untuk berdoa.


Paus sendiri menggenapkan nubuat AlQuran, lihat Paus berdoa kepada 2 sosok manusia. Yesus dan Maria.
:goodman:
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby CrimsonJack » Tue Jun 24, 2014 5:02 pm

Pengharapanku yang besar ini, berdasarkan atas kuasa yang tak terbatas yang dianugerahkan oleh Allah Bapa kepadamu. Dan untuk menghormati besarnya kuasamu itu, aku berdoa bersama dengan St.Mechtildis yang kau bertahukan tentang kebaikan doa "Tiga Salam Maria", yang sangat besar manfaatnya itu.


Saya bahas dari segi bahasa lagi ya.
Baca baik-baik bagian ini sampai tanda titik, jangan berhenti setengah jalan semau pikiran Islam mu itu.
"berdasarkan atas kuasa yang tak terbatas yang dianugerahkan oleh Allah Bapa kepadamu"
Nah itu ada forum yang lbh cocok untuk ngebahas tentang Maria ibu Yesus, coba baca-baca post di sana, banyak yang menarik kalau tidak malas berpikir.

Dan sekarang, mari kita percayakan Gereja Kudus ini ke dalam penyelenggaraan Sang Gembala Utama, Tuhan Kita Yesus Kristus dan memohon kepada Bunda Maria, sehingga ia menuntun para Kardinal dengan semangat keibuannya, dalam memilih Paus yang baru. Mengenai diri saya, saya akan tetap mempersembahkan diri saya utuk pelayanan Gereja Kudus di masa mendatang melalui kehidupan yang khusus didedikasikan untuk berdoa.

Saya bahas dari segi bahasa juga.
(Sang Gembala Utama, Tuhan Kita Yesus Kristus) dan memohon kepada (Bunda Maria), sehingga ia menuntun para Kardinal dengan semangat keibuannya, dst.
Yang diTuhankan kalimat di atas cuma Yesus.
Dan kenapa berdoa kepada Maria, tanyakan di forum Kristen di atas.

Semua realita yang kamu bawa itu realita bahwa ada manusia yang berpikir atau berkata demikian (Manusia bisa saja salah dan sumber bukan dari kitab pegangan agama Kristen Katolik).

Berbeda dengan alquran kan? Yang katanya isinya selalu terjaga, tidak pernah salah.
Apa menurutmu realita yang dianggap manusia itu sama dengan realita dari isi alquran?
Uda siap2 jadi kafir blom?
Mirror 1: Tuhan Kita Yesus Kristus dan memohon kepada Bunda Maria, sehingga ia menuntun pa
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby kuisa » Fri Jun 27, 2014 3:43 pm

CrimsonJack wrote:Semua realita yang kamu bawa itu realita bahwa ada manusia yang berpikir atau berkata demikian (Manusia bisa saja salah dan sumber bukan dari kitab pegangan agama Kristen Katolik).

:green:
Mau ngaku kok malu2, malah berlindung di "manusia bisa saja salah", salahnya mulai dari Paus ke bawah, hitung aja berapa banyak yang salah. G liat link saya Paus berdoa ke 2 sosok manusia?

Uda siap2 jadi kafir blom?

AlMaidah 116 terbukti benar dan tidak ada sanggahan berarti kok malah saya dtanya udah siap kafir... Pak Jack....pak jek
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby keeamad » Sat Jun 28, 2014 10:52 pm

@kuisa,
emang menyampaikan shalawat kpd nabi bukan berdoa kpd nabi muamad ... ???
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby mikimos » Mon Jun 30, 2014 2:37 pm

Singkat saja dari saya...

(Setelah argumen saya yang terakhir kemarin, saya memang enggak memonitor thread ini lagi. Tapi saya hanya baca sekilas. Jadi kalau misalnya tanggapan singkat berikut dari saya ini, ada kesalahpahaman saya terhadap argumen muslim disini, sebelumnya saya minta maaf. Jika memang keliru, akan saya baca ulang dan perbaiki)

# Yang sekilas saya tangkap dari komen muslim (Mas Kuisa) disini, menyimpulkan bahwa umat Katolik menjadikan Maria (Ibu Yesus) sebagai Tuhan. Dengan argumen bahwa umat Katolik menyembah (berdoa) pada Maria.
# Sementara itu di pihak kafir, sudah menjelaskan bahwa sekalipun umat Katolik, tidak pernah mengikutsertakan Maria ke dalam doktrin Trinitas. Dalil dari Konsili Nicea sudah diberikan pula.

Cuman satu saja argumen saya untuk menunjukkan bahwa logika yang dipakai muslim disini tetap kacrut:

Jika memang kamu (muslim) ingin menuduh bahwa umat Katolik menuhankan Maria karena mereka berdoa dan menyanjung Maria,
MAKA SECARA LOGIKA
kamu juga harus menuduh bahwa umat Katolik pun menuhankan berbagai orang kudus yang lain (selain Maria).

Kenapa?

Karena begitu banyak orang2 kudus (disebut para santo/santa) dalam kepercayaan umat Katolik. Bukan hanya Maria Ibu Yesus saja tuh yang bisa dipanjatkan doa.

Jika logika muslim mengatakan bahwa dengan berdoa pada Maria maka = menuhankan Maria
MAKA
Dengan logika yang sama, berarti yang dituhankan oleh Katolik, bahkan bukan hanya Maria saja, melainkan semua orang kudus.


:lol:

Tapi itu sekali lagi hanya pertunjukan salah satu logika kalang kabut ala muslim saja...
Kalang kabut lainnya adalah, jika muslim tetap ingin ngotot membenamkan kepala dalam logika ancur tersebut, tetap saja berarti Quran telah salah tuduh (redaksi).
Sebab Quran hanya menyebut "dua Tuhan" dan bukan "banyak Tuhan".

Mau pilih yang mana, slim?
Bolak balik mencari pembenaran demi kesalahan Quranmu, tetap saja akhirnya Quran terbukti salah tuduh tentang kekristenan.

Opsi 1#: MENGAKUI KESALAHAN QURAN YANG TELAH BEGITU ONENG MENUDUH TRINITAS KRISTEN (ALLAH, YESUS, MARIA)
Opsi 2#: MENGAKUI KESALAHAN QURAN YANG TELAH BEGITU ONENG MENUDUH TUHANNYA KRISTEN CUMAN TIGA (SEBAB MUSTINYA SIH BEJIBUN TUHAN)


miki
Mirror 1: MAKA SECARA LOGIKA
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
mikimos
 
Posts: 3251
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby JANGAN GITU AH » Mon Jun 30, 2014 3:30 pm

JANGAN GITU AH wrote:huiii Kuisaaa...ente gimana sih...?? kok kabur di mari?
yg ini nih bagaimanaaa???

"Mengapa ia menjadikan tuhan-tuhan itu Tuhan Yang Satu saja? Sesungguhnya ini benar-benar suatu hal yang sangat mengherankan."(QS Shad 38: 5)

hayooo baliiikkk!!! :lol:


maaf, sekedar mengingatkan nak Kuisa saja jika Allah swt pada hakekatnya bercikal bakal dari sembahan Pagan...

taffiiii...kuisa terlalu pengecut menanggapi keluhan kaum Quraisy ini... :lol:
nyalinya terlalu takut untuk murtad setelah menyadari bahwa Allah swt adalah warisan Pagan...dirinya takut di azab ustad :rolling:
Mirror 1: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby kuisa » Mon Jun 30, 2014 9:17 pm

mikimos wrote:Jika memang kamu (muslim) ingin menuduh bahwa umat Katolik menuhankan Maria karena mereka berdoa dan menyanjung Maria,
MAKA SECARA LOGIKA
kamu juga harus menuduh bahwa umat Katolik pun menuhankan berbagai orang kudus yang lain (selain Maria).

Kenapa?

Karena begitu banyak orang2 kudus (disebut para santo/santa) dalam kepercayaan umat Katolik. Bukan hanya Maria Ibu Yesus saja tuh yang bisa dipanjatkan doa.

Jika logika muslim mengatakan bahwa dengan berdoa pada Maria maka = menuhankan Maria
MAKA
Dengan logika yang sama, berarti yang dituhankan oleh Katolik, bahkan bukan hanya Maria saja, melainkan semua orang kudus.

la iya, masa minta ampun ke manusia, tapi yg lain2 itu cuma turunan tok, kuasanya tidak didefinisikan tak terbatas seperti halnya Maria, dan intinya pun di kedua sosok, Yesus dan Ibu Yesus, cuma mereka berdua yang patungnya bertanding gede2an. Yang kedua patung mungilnya jadi sovenir untuk dicium2 atau dipajang.

mikimos wrote:Opsi 1#: MENGAKUI KESALAHAN QURAN YANG TELAH BEGITU ONENG MENUDUH TRINITAS KRISTEN (ALLAH, YESUS, MARIA)
Opsi 2#: MENGAKUI KESALAHAN QURAN YANG TELAH BEGITU ONENG MENUDUH TUHANNYA KRISTEN CUMAN TIGA (SEBAB MUSTINYA SIH BEJIBUN TUHAN)


miki

1. Opsi 1 langsung gugur karena AlMaidah 116 tidak bicara trinitas, lihat penjelasan Pak Patah.
Pengujian sederhana sudah saya jelaskan: Apakah ada manusia yang menyembah Yesus? Apakah ada manusia yg menyembah Ibu Yesus.
Dan penjelasan yg banyak sebelum2nya dengan sangat meyakinkan menjawab benar ada.
Hanya denial dan jurus tutup mata saja yang menafikan dua kebenaran diatas.

2. Opsi 2 gugur juga dgn penjelasan sy diatas. Emang orang kudus itu siapa saja? Yesus kenal semua dengan santo/santa yang anda maksud sampai2 Allah mesti nanya Beliau?

Saya tawarkan dua opsi lain:
Opsi 1 Kalian akui saja bahwa AlMaidah 116 benar adanya tanpa keraguan dan Anda bebas pindah ke fitnah berikutnya.
Opsi 2 Kalian jumpalitan mempertanyakan hal2 yang tidak penting dan tidak berhubungan, ad hominem, debat kusir dll dalam rangka mempertahankan sedikit harga diri.

Silahkan :)
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby buncis hitam » Mon Jun 30, 2014 10:29 pm

Kuisa bikin definisi Tuhan sendiri. Akhirnya jumpalitan sendiri. Akrobat luar biasa. Namun tetep saja pertanyaan gw ini masih menggantung:
Jadi kresten entuh menuhankan ibu isa seperti yang dituduhkan oleh quran geto??? Dan kresten bahkan manusia sejagad pun harus manut dengan tuduhan tsb geto???

Mirror 1: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby buncis hitam » Mon Jun 30, 2014 10:47 pm

Tulnya gw aja masih belum percaya apakah bener katolik menuhankan maria. Emangnya dari kitab katoliknya sendiri ngomong ape sih???? Trus yang dibawa-bawa kuisa atau isaku soal katolik tuh apaan sih???? Dari kitabnya katolik??? Dan soal "berdasarkan atas kuasa yang tak terbatas" tuh maksudnya apa sih soalnya di situ tertulis juga yang "dianugerahkan oleh Allah Bapa kepadamu"?? Apa bener hanya karena itu saja, maka maria Bunda Yesus jadi Tuhan Begitu??? Trus itu darimana juga, dari kitabnya katolik? Trus kenapa mbak kuisa atau isaku malah mengatakan maria sebagai Tuhan dengan definisi2 tertentu??? Wah jangan2 si kuisa atau isaku ini sudah mulai mengalahkan ustad kita yang terhormat ahmad deedat deh. :rolling:
Mirror 1: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby kuisa » Mon Jun 30, 2014 10:50 pm

buncis hitam wrote:Tulnya gw aja masih belum percaya apakah bener katolik menuhankan maria. Emangnya dari kitab katoliknya sendiri ngomong ape sih???? Trus yang dibawa-bawa kuisa atau isaku soal katolik tuh apaan sih???? Dari kitabnya katolik??? Dan soal "berdasarkan atas kuasa yang tak terbatas" tuh maksudnya apa sih soalnya di situ tertulis juga yang "dianugerahkan oleh Allah Bapa kepadamu"?? Apa bener hanya karena itu saja, maka maria Bunda Yesus jadi Tuhan Begitu??? Trus itu darimana juga, dari kitabnya katolik? Trus kenapa mbak kuisa atau isaku malah mengatakan maria sebagai Tuhan dengan definisi2 tertentu??? Wah jangan2 si kuisa atau isaku ini sudah mulai mengalahkan ustad kita yang terhormat ahmad deedat deh. :rolling:

Lihat jawaban saya untuk @angky ttg ilah=sesembahan
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby buncis hitam » Mon Jun 30, 2014 10:52 pm

buncis hitam wrote:Tulnya gw aja masih belum percaya apakah bener katolik menuhankan maria. Emangnya dari kitab katoliknya sendiri ngomong ape sih???? Trus yang dibawa-bawa kuisa atau isaku soal katolik tuh apaan sih???? Dari kitabnya katolik??? Dan soal "berdasarkan atas kuasa yang tak terbatas" tuh maksudnya apa sih soalnya di situ tertulis juga yang "dianugerahkan oleh Allah Bapa kepadamu"?? Apa bener hanya karena itu saja, maka maria Bunda Yesus jadi Tuhan Begitu??? Trus itu darimana juga, dari kitabnya katolik? Trus kenapa mbak kuisa atau isaku malah mengatakan maria sebagai Tuhan dengan definisi2 tertentu??? Wah jangan2 si kuisa atau isaku ini sudah mulai mengalahkan ustad kita yang terhormat ahmad deedat deh. :rolling:

Satu lagi yang gw heran bukankah dalam trinitas yang dilambangkan oleh "tangan sucinya" umat katolik hanya terdapat Bapa, Putra, dan Roh Kudus??? Mana bunda marianya??? Benerkah katolik menuhankan bunda maria????
Mirror 1: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby buncis hitam » Mon Jun 30, 2014 10:54 pm

isaku wrote:Lihat jawaban saya untuk @angky ttg ilah=sesembahan

Jawaban apa????
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

PreviousNext

Return to ONE STOP SHOP FFI



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron