.

Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

SAMBUTAN, PENJELASAN, artikel dan debat dari PENDIRI SITUS; ALI SINA. Artikel2 A Sina lainnya masih bisa ditemukan dalam Ruang REFERENSI sesuai dgn topiknya.

Kualitas Terjemahan?

Poll ended at Sat May 14, 2016 4:23 pm

★★★★★
6
100%
★★★★
0
No votes
★★★
0
No votes
★★
0
No votes
0
No votes
 
Total votes : 6

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby kotak pandora » Wed Jun 18, 2014 7:46 pm

siapakah yang memproklamirkan Maria adalah Tuhan?

Jawabannya : Alloh swt/Muhammad/Islam dalam alquran.

kenapa muslim maksa maksain membenarkan yg ngak ada?
karena islam adalah ajaran sesat otomatis muslim pun jadi penyesat.
kotak pandora
 
Posts: 313
Joined: Sat Jun 11, 2011 2:08 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby kuisa » Thu Jun 19, 2014 8:26 am

CrimsonJack wrote:Mau meluruskan sesuatu.
Sepertinya kuisa memiliki anggapan bahwa Kristen itu maksudnya Kristen Protestan dan Nasrani tidak sama dengan Kristen.

Nasrani itu bahasa Arab yang diserap ke dalam bahasa Indonesia yang sama artinya dengan Kristen.
Sedangkan Protestan, Katolik, Anglikan, Orthodoks, dll, itu semua Kristen yang berbeda tata cara ibadahnya.

Ok, sepakat.
Justru sebetulnya saya meluruskan, karena disadari atau tidak @Mikimos seolah2 menggiring opini bahwa yg dimaksud Ibnu Kathir adalah kristen yg saya khawatir diterjemahkan hanya protestan, padahal yg dimaksud adalah nasrani, lebih luas dari itu semua.

kuisa wrote:Pengikut Isa ini yg bermacam ragam, termasuk dari yang berdoa kepada Maria, yg sujud di depan patung Maria, sampai yg memproklamirkan bahwa Maria adalah Tuhan.

Kalau ga salah saya pernah ngepost kalau hal ini bisa saja terjadi, tapi sampai sekarang ga dibawain bukti lain selain isi ayat alquran.
Jadi sekarang saya ingin secara langsung meminta kuisa untuk mempertanggung jawabkan klaimnya, tolong bawakan contohnya Kristen yang menuhankan ibu Isa.
Contohnya nama kelompoknya dan aktif pada tahun berapa.

Pak Jack kurang teliti, saya sudah bawa contohnya.. lihat jawaban saya untuk @angky.



@ALL
Bagi yg kurang teliti dan masih bertanya, mana manusia yang memproklamirkan Maria jadi Tuhan, lihat jawaban saya untuk @Angky
Last edited by kuisa on Thu Jun 19, 2014 8:48 am, edited 1 time in total.
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby kuisa » Thu Jun 19, 2014 8:34 am

duren wrote:@Kuisa
Sebelum dibaca si Miki , segeralah post mu diatas elo hapus kekeke

Napa pula saya harus pake hapus2, kalau ternyata memang salah saya cukup berani kok minta maaf, jangan khawatir, saya bukan tipe pencari pembenaran seperti yg pernah dilakukan @mikimos menurut pengakuannya.
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby kuisa » Thu Jun 19, 2014 8:44 am

kuisa wrote:boleh saja, anda akui atau tidak dari dahulu sebelum Nabi Muhammad lahir sampai hari ini, detik ini, ada saja manusia yang menyembah tuhan ibu (lihat referensi saya untuk Pak Angky), bahkan katolik bisa disebut menyembah Maria.

Qorma 2 biji wrote:pernyataan sepihak triumphalist ndak tau malu anda luar biasa sekali pak kuisa. =D>

silahkan netter lain non-muslim juga mengkoreksi saya kalau salah,
katolik tidak menyembah Maria, tetapi devosi. ini jelas berbeda. jelasnya bisa diskusi di link


---------
2. Kekristenan sendiri, tak pernah tuh menjadikan Ibu Isa sebagai salah satu tuhan.
    ---> Quran (berdasar penjelasan tafsir sah) berkata bahwa kaum Kristen menjadikan Isa dan Ibu Isa sebagai Tuhan.
    ==> dengan demikian perkataan Quran terbukti salah total.

kuisa wrote:lawan tuh katolik :)

kekristenaan, itu adalah ajaran kekeristenan/kristiani secara general dan basic. yang berarti pengikut Kristus, tidak peduli melalui tata cara ibadah apapun baik itu anglikan, protestan, ortodoks, ataupun katolik. lalu apa dasarnya anda sampai bisa bilang "lawan tuh katolik"? ndak mudeng saya... :-k


-----------

Saya tambahkan.
Di surat AlMaidah ayat 116 yg kita bicarakan, kata Tuhan pada terjemahan Indonesia, asal katanya adalah ilah yang arti tepatnya adalah sesembahan. Kebetulan bahasa Indonesia tidak punya kata yg lain sehingga kata ilah dan rabb dalam AlQuran keduanya diterjemahkan Tuhan.

Diakui atau tidak, katolik berdoa kepada Maria, sujud kepada Maria, mengakui Maria punya kuasa tak terbatas, itu sudah bisa disebut ilah=sesembahan=tuhan.
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby Mahasiswa98 » Thu Jun 19, 2014 9:09 am

kuisa wrote:Saya tambahkan.
Di surat AlMaidah ayat 116 yg kita bicarakan, kata Tuhan pada terjemahan Indonesia, asal katanya adalah ilah yang arti tepatnya adalah sesembahan. Kebetulan bahasa Indonesia tidak punya kata yg lain sehingga kata ilah dan rabb dalam AlQuran keduanya diterjemahkan Tuhan.

Diakui atau tidak, katolik berdoa kepada Maria, sujud kepada Maria, mengakui Maria punya kuasa tak terbatas, itu sudah bisa disebut ilah=sesembahan=tuhan.

:rolling: Otak mu itu atau tepatnya Otak Muslim gak akan sampai dijelaskan dengan cara apapun Paham gak :green:
karena Otak mu dan Otak muslim hanya sebesar Hadist. Artinya apa???
kalian memaksakan kemampuan otak kalian yg terbatas pada Otak yang mau dan terus berkembang. apa yg dikatakan hadist itu yg kalian pegang :lol:

Konyolnya kalian terus paksakan pemahaman buku quran dengan pemahaman orang Kristen, yang cerdas dan pandai. buktinya??? lihat teknologi yg megang sapa? ARAB???

Yang Gw kasih Huruf Besar dan warna MERAH
Bukti sah elo paksakan kemapuan otakmu supaya sama dengan otak kami. mana bisa le le ???? Huahahhahaha

................

Tambahan itu Surat buat kalian bukan buat kita. jadi jgn paksa kita mau terima surat paslu :finga:

...............

Tambahan jgn ente lupa juga tuhan ente Bersalawat buat nabi ente...
parah parah jelas jelas terang benderang betapa ngawurnya buku arabs masih ajah ente pake.

Buku asli itu datangnya dari palsu atau dari asli le ????? :rolling:
User avatar
Mahasiswa98
 
Posts: 1480
Images: 0
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby angky » Thu Jun 19, 2014 11:17 am

ayat ini berbicara untuk menegur SIAPA???

kuisa wrote:untuk mereka yang menyembah Isa dan menyembah ibunya Isa

hehehe begini doang jawaban nya??? masyauloh. Ane tuh minta bukti bukan kumur kumur mas....

Dimana mereka sekarang ???

kuisa wrote:di semua jaman untuk mereka yang menyembah Isa dan ibunya Isa.

masyaaulohhhhhh!!!!!!!! ](*,)
Apa masih ada yang mempercayai nya sekarang ini??

kuisa wrote:Sampai detik ini ada.

belajar dimana sih anda?? pesantren nya FPI?
kuisa wrote:Jangan dilupakan katolik

untuk komentar anda ini, ane pakai jawaban anda sendiri :
kuisa wrote:Mana ada di ayatnya diTULIS KATOLIK.


Ane sebetulnya sudah putus asa melihat cara berpikir anda tapi melihat postingan berikut, ane berpikir ulang. Hanya muslim ***, maaf, yang berani mengatakan hal seperti dibawah ini.

kuisa wrote:Baru terpikirkan oleh saya bahwa dalam tafsir yg dibawa @mikimos, sebetulnya Ibnu Katsir tidak menyebut kristen tapi nasrani, demikian juga dengan tafsir depag.
Sekali lagi yang dimaksud Christians dalam terjemahan Inggris dari tafsir Ibnu Katsir itu adalah nasrani.
Term nasrani adalah mereka yg menganggap diri mereka pengikut Isa, apakah itu kristen, katolik, dll sekte apapun.

Pengikut Isa ini yg bermacam ragam, termasuk dari yang berdoa kepada Maria, yg sujud di depan patung Maria, sampai yg memproklamirkan bahwa Maria adalah Tuhan.

Demikian tambahan.


ane lanjut dibawah supaya tidak terlalu pusing membaca nya.
Mirror 1: Christians dalam terjemahan Inggris dari tafsir Ibnu Katsir itu adalah nasrani.
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby angky » Thu Jun 19, 2014 11:37 am

Kuisa tolong simak keterangan ane dibawah ini baik baik dan pelan pelan, mungkin anda memang betul tidak paham gugatan kafir untuk ayat al maidah 116.

Al quran adalah kitab suci ummat Islam yang diwahyukan Allah kepada Muhammad melalui perantaraan Malaikat Jibril. Secara harfiah Qur'an berarti bacaan. Namun walau terdengar merujuk ke sebuah buku/kitab, ummat Islam merujuk Al-Qur'an sendiri lebih pada kata-kata atau kalimat di dalamnya, bukan pada bentuk fisiknya sebagai hasil cetakan.
Umat Islam percaya bahwa Al-Qur'an disampaikan kepada Muhammad melalui malaikat Jibril. Penurunannya sendiri terjadi secara bertahap antara tahun 610 hingga hingga wafatnya beliau 632 M. Walau Al-Qur'an lebih banyak ditransfer melalui hafalan, namun sebagai tambahan banyak pengikut Islam pada masa itu yang menuliskannya pada tulang, batu-batu dan dedaunan.


Kemudian ayo kita kembali ke abad ke 3, dimana konsili NICEA pertama kali berkumpul untuk menyelesaikan banyak nya pertentangan.

http://id.wikipedia.org/wiki/Konsili_Nicea_I
Konsili Nicea I, yang diselenggarakan di Nicaea, Bithynia (sekarang İznik di Turki), dan yang dihimpunkan oleh Kaisar Romawi Konstantinus Agung pada tahun 325, merupakan Konsili Ekumenis yang pertama[1] dari Gereja Kristiani, dan hasil utamanya adalah keseragaman dalam doktrin Kristiani, yang disebut Kredo Nicea

Agenda sinode adalah:
1. Masalah Arianisme,
2. Tanggal perayaan Paskah,
3. Skisma Meletia,
4. Apakah Sang Bapa dan Sang Anak itu satu kehendak atau satu pribadi,
5. Validitas pembaptisan yang dilakukan oleh kaum bidaah, dan
6. Status dari orang-orang yang murtad pada masa penganiayaan Kaisar Liciniu


Sekarang bung KUISA perhatikan baik baik SYAHADAT BERIKUT yang HINGGA HARI INI, masih di ucapkan oleh kaum Katolik dan Protestan.

Aku percaya kepada satu Allah Bapa yang mahakuasa, pencipta langit dan bumi, dan segala yang kelihatan dan yang tidak kelihatan.
Dan kepada satu Tuhan Yesus Kristus, satu-satunya Anak Allah yang diperanakkan, diperanakkan dari Bapa sebelum alam semesta, Allah dari Allah, terang dari terang, Allah yang sejati dari Allah yang sejati, diperanakkan, bukan dicipta, sehakekat dengan sang Bapa, oleh siapa segala sesuatu dicipta; yang untuk kita manusia dan untuk keselamatan kita telah turun dari sorga, dan diinkarnasikan oleh Roh Kudus dari anak dara Maria, dan dijadikan manusia; Ia telah disalibkan, juga bagi kita, di bawah pemerintahan Pontius Pilatus. Ia menderita dan dikuburkan; dan pada hari ketiga Ia bangkit kembali, sesuai dengan kitab suci, dan naik ke sorga; dan duduk di sebelah kanan Bapa. dan Ia akan datang kembali dengan kemuliaan untuk menghakimi orang yang hidup dan yang mati; yang kerajaanNya takkan berakhir.
Dan aku percaya kepada Roh Kudus, Tuhan dan pemberi kehidupan, yang keluar dari Bapa dan Anak, yang bersama-sama dengan Bapa dan Anak disembah dan dimuliakan, yang telah berfirman dengan perantaraan para nabi.
Dan aku percaya satu gereja yang am dan rasuli, aku mengakui satu baptisan untuk pengampunan dosa, dan aku menantikan kebangkitan orang mati, dan kehidupan di dunia yang akan datang.
AMIN.


“Dan ketika Allah berfirman: "Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?". Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku” (Al Maidah 116)


Lihat betapa TIDAK TAHU nya auloh ente akan adanya konsili nicea yang terjadi pada abad ke 3 yang merupakan AJARAN UTAMA KRISTEN saat itu, kini dan juga belum berubah saat koran turun di abad ke 6. Dalam ayat al maidah 116 tidak ADA KATA SEKTE/KATOLIK atau apapun dan sesuai dengan pendapat anda sendiri, ayat ini mengacu pada ajaran KRISTEN. Kristen yang mana mas kuisa?? Ayat ini merupakan FITNAH KEJI auloh ente aka muhammad pada orang Kristen. Karena terbukti Kristen pada abad ke awal hingga SEKARANG tidak pernah menuhankan Maria. PAHAM TIDAK, mengapa ane katakan auloh ente tidak maha tahu dan tidak maha benar???
Mirror 1: Penurunannya sendiri terjadi secara bertahap antara tahun 610 hingga hingga waf
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby buncis hitam » Thu Jun 19, 2014 11:44 am

isaku wrote:Ok, sepakat.
Justru sebetulnya saya meluruskan, karena disadari atau tidak @Mikimos seolah2 menggiring opini bahwa yg dimaksud Ibnu Kathir adalah kristen yg saya khawatir diterjemahkan hanya protestan, padahal yg dimaksud adalah nasrani, lebih luas dari itu semua.

Udah jangan suka menjadi penyesat deh. Nasrani lebih luas gimana??? Nasrani itu apa, siapa??? Apa landasannya ajarannya??? Pedomannya, kitabnya apa??? Kok quran menuduh mereka menuhankan ibu isa??? Kalo emang nasrani itu pengertiannya luas, apakah berarti yahudi, penyembah dewa yunani dari bangsa romawi, atau bahkan pagan quraish juga penyembah ibu isa???? Jelaskan dong dengan jelas dan tegas, jangan seperti orang ngomong: "Ah orang indonesia itu penyembah dewa bulan swt". Itu fitnah, gw orang indonesia tapi bukan penyembah dewa bulan swt.
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby CrimsonJack » Thu Jun 19, 2014 3:20 pm

Eh maaf, entah saya yang ga konek atau gimana.
Contoh kelompok yang menuhankan ibu Isa itu maksudnya bukan Kristen Katolik kan?
Karena ajaran Katolik yang ada sekarang dengan tegas menyatakan bahwa Maria ibu Yesus bukan Tuhan, tetapi seorang wanita yang paling terpuji (ref :doa Salam Maria).

Mengenai link :
http://www.indonesianpapist.com/2012/05 ... nisme.html
Bidaah ini hadir pada sekitar tahun 350-450 di wilayah Arabia. Tidak diketahui siapa pendiri sekte ini dan sedikit sekali informasi yang bisa kita ketahui sekarang tentang sekte ini. Selain itu, tampaknya karena bidaah ini hadir pertama-tama di Arabia, maka orang-orang di sana kemudian menyangka bahwa Allah Tritunggal adalah Bapa, Yesus Kristus dan Bunda Maria. Sampai sekarang pun kita masih bisa mendengar sangkaan seperti ini.

Ajaran ini kalau menurut sumber yang kamu bawa sudah jelas sesat dan sudah musnah sebelum Islam dan sekarang tidak ada lagi penganutnya.
Jadi tidak bisa menjelaskan siapa orang yang dimaksud Muhammad dan allahnya pada saat wahyu ini turun, kecuali maksudnya kaum nasrani yang pada ssat itu tidak menuhankan ibu Isa.
Atau allah telat menurunkan wahyu 200an tahun.

http://en.wikipedia.org/wiki/World_Miss ... _practices
God the Mother
As the Bible testifies in Revelation 22:17, "The Spirit and the bride," so the WMSCOG believes that according to the Bible the bride is God the Mother. According to Genesis 1:26–27, "US, OUR," there are two Gods, a male image of God and a female image of God. They call the female image of God, “God the Mother”. They teach that in the last days God the Mother has to appear on earth in the flesh. The WMSCOG believes that God the Mother is the source of salvation.

Kalau mau saya mengakui bahwa kelompok ini adalah bagian dari Kristen yang benar, tolong akui dulu Lia Eden sebagai nabi Islam.
Selain itu, dalam pemahaman agama ini Tuhan memiliki 2 rupa, maskulin dan feminin, bukan ibu Isa yang dimaksud.

Setelah membaca artikel ini(http://www.examiningthewmscog.com/archi ... od-a-cult/)
Saya malah menemukan beberapa ciri-ciri sekte sesat tersebut ada pada Islam.
Artikel mengenai WMSCoG tersebut belum tentu benar, tapi yah coba saja bandingkan dengan Islam.
Metode identifikasinya dengan menggunakan BITE model yang ditulis oleh Steven Hassan (ringkasannya : https://freedomofmind.com//Info/BITE/bitemodel.php)

Karena saya kurang punya waktu untuk membuat artikel yang cukup detil, mungkin ada user yang bersedia menganalisa Islam dengan BITE model di atas.
Mirror 1: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby Qorma 2 biji » Thu Jun 19, 2014 4:53 pm

kuisa wrote:Pengikut Isa ini yg bermacam ragam, termasuk dari yang berdoa kepada Maria, yg sujud di depan patung Maria, sampai yg memproklamirkan bahwa Maria adalah Tuhan.


kuisa wrote:
Saya tambahkan.
Di surat AlMaidah ayat 116 yg kita bicarakan, kata Tuhan pada terjemahan Indonesia, asal katanya adalah ilah yang arti tepatnya adalah sesembahan. Kebetulan bahasa Indonesia tidak punya kata yg lain sehingga kata ilah dan rabb dalam AlQuran keduanya diterjemahkan Tuhan.

Diakui atau tidak, katolik berdoa kepada Maria, sujud kepada Maria, mengakui Maria punya kuasa tak terbatas, itu sudah bisa disebut ilah=sesembahan=tuhan.


jadiii.................., Kekristenan mana yang memproklamirkan Maria adalah Tuhan??? :rolling:
sekali lagi (as always)....... kelihatannya yang memproklamirkan Maria adalah Tuhan justru adalah Islam dalam alqurannya sendirilah yang memfitnah sedemikian rupa. ](*,)
User avatar
Qorma 2 biji
 
Posts: 202
Joined: Mon Jul 30, 2012 1:32 am

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby gema » Fri Jun 20, 2014 1:54 am

kuisa wrote:Diakui atau tidak, katolik berdoa kepada Maria, sujud kepada Maria, mengakui Maria punya kuasa tak terbatas, itu sudah bisa disebut ilah=sesembahan=tuhan.


tolong kasi ayat link nya donk .. fenasaran ane, afa kali ini koarnya ente ada benarnya yaa.. :drinkers:
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby mikimos » Fri Jun 20, 2014 9:36 am

kuisa wrote:Justru sebetulnya saya meluruskan, karena disadari atau tidak @Mikimos seolah2 menggiring opini bahwa yg dimaksud Ibnu Kathir adalah kristen yg saya khawatir diterjemahkan hanya protestan, padahal yg dimaksud adalah nasrani, lebih luas dari itu semua.


Saya seolah menggiring opini bahwa yang dimaksud hanya Protestan?
Mana ada tulisan saya yang menjadi bukti fitnahmu itu, Mas Kuisa? Bawa kesini.

Saya juga tak pernah tuh sekalipun mengatakan bahwa Katolik tidak termasuk dalam Kekristenan/Nasrani.
Terus memangnya kenapa kalau Katolik termasuk kekristenan? Tetap saja tidak mengubah fakta bahwa Quran telah bikin kesalahan tuduh yang maha 0on.
Sebab Katolik tak pernah menjadikan Maria sebagai Tuhan seperti sangkaan para muslim penista akal.


miki
Mirror 1: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
mikimos
 
Posts: 3251
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby JANGAN GITU AH » Fri Jun 20, 2014 2:03 pm

huiii Kuisaaa...ente gimana sih...?? kok kabur di mari?
yg ini nih bagaimanaaa???

"Mengapa ia menjadikan tuhan-tuhan itu Tuhan Yang Satu saja? Sesungguhnya ini benar-benar suatu hal yang sangat mengherankan."(QS Shad 38: 5)

hayooo baliiikkk!!! :lol:
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby JANGAN GITU AH » Fri Jun 20, 2014 2:10 pm

Kuisa wrote:Diakui atau tidak, katolik berdoa kepada Maria, sujud kepada Maria, mengakui Maria punya kuasa tak terbatas, itu sudah bisa disebut ilah=sesembahan=tuhan.


Hareee genee masih ada muslim O2N yang senang bermasturbasi ngarang-ngarang kayak dirimu?
kapan majunya negaramu kalau di sana terdapat kumpulan orang-orang macam dirimu,
senang berhayal beropini sendiri...
ibarat menembak di awan-awan...
padahal sasarannya ada di tanah...

hui...hui..., bangun....bangun...jangan suka ngelindur...

sadar hui...sadar...ente lagi ngomong kayak orang gila...
gak ada tuh orang katolik seekor pun di dunia ini yang sujud pada Maria...
mungkin ente ngakleee yang pernah sujud pada Maria...hayoo ngaku... :lol:
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby kuisa » Fri Jun 20, 2014 5:55 pm

Kuisa wrote:Diakui atau tidak, katolik berdoa kepada Maria, sujud kepada Maria, mengakui Maria punya kuasa tak terbatas, itu sudah bisa disebut ilah=sesembahan=tuhan.

JANGAN GITU AH wrote:Hareee genee masih ada muslim O2N yang senang bermasturbasi ngarang-ngarang kayak dirimu?
kapan majunya negaramu kalau di sana terdapat kumpulan orang-orang macam dirimu,
senang berhayal beropini sendiri...
ibarat menembak di awan-awan...
padahal sasarannya ada di tanah...

hui...hui..., bangun....bangun...jangan suka ngelindur...

sadar hui...sadar...ente lagi ngomong kayak orang gila...
gak ada tuh orang katolik seekor pun di dunia ini yang sujud pada Maria...
mungkin ente ngakleee yang pernah sujud pada Maria...hayoo ngaku... :lol:

Image
Image
-------------------
http://senjatarohani.wordpress.com/2011/04/23/doktrin-roma-katolik-benarkah-bunda-maria-ratu-sorga/

Di Spanyol, salah satu negara Katolik tertua di Eropa, Perawan Maria (Virgin Mary) dikenal dan disembah sebagai Virgen del Carmen (the Virgin of Carmen atau Perawan Carmen).

”Paus Gregory XVI (16), [1831-46] telah berkata kepada kita, dengan sunguh, bahwa ’Maria adalah satu-satunya pengharapan dari orang-orang berdosa.’”, [Baca Mat 11:28-29], kata Pastor Charle Chiniquy pada kotbahnya di tahun 1850 di Montreal, Kanada, sebelum ia meninggalkan doktrin Roma Katolik.

8 Desember 1854, Paus Pius IX (9) membuat upacaya pembuatan “dokma Maria terlahir tanpa dosa” di Roma.

------------------
http://bersatulahdalamgerejakatolik.blogspot.com/2012/02/apa-itu-devosi-kepada-bunda-maria_06.html

St. Basil Agung (329-379)
“…. bahwa Maria yang suci, yang melahirkan-Nya… adalah Ibu Tuhan. Aku mengakui juga para rasul yang suci, para nabi dan para martir; dan memohon kepada mereka untuk memohon kepada Allah, bahwa melalui mereka, melalui pengantaraan mereka, Tuhan yang berbelas kasih dapat mendengarkan aku…. Karena itu juga, aku menghormati dan mencium gambar- gambar mereka, seperti halnya yang diturunkan dari para rasul yang kudus, dan tidak dilarang, melainkan ada di dalam semua gereja- gereja kita.” (St. Basil the Great, Letter 360. Of the Holy Trinity, the Incarnation, the invocation of Saints, and their Images).

•Konsili Efesus (431) dan Konsili Chalcedon (451):

Maria adalah sungguh- sungguh Bunda Allah (De fide)

•Dokumen Konsili Vatikan II, Lumen Gentium, 66:
66. (Makna dan dasar bakti kepada Santa Perawan)
“Berkat rahmat Allah Maria diangkat di bawah Puteranya, di atas semua malaikat dan manusia, sebagai Bunda Allah yang tersuci, yang hadir pada misteri-misteri Kristus; dan tepatlah bahwa ia dihormati oleh Gereja dengan kebaktian yang istimewa. Memang sejak zaman kuno Santa Perawan dihormati dengan gelar “Bunda Allah”; dan dalam perlindungannya umat beriman memperoleh perlindungan dari bahaya serta kebutuhan mereka.”

---------------
"Maka tampaklah suatu tanda besar di langit: Seorang perempuan berselubungkan matahari, dengan bulan di bawah kakinya dan sebuah mahkota dari dua belas bintang di atas kepalanya." -- Wahyu 12:1




Dalam perspektif Protestan, apa yg dilakukan katolik terhadap Maria termasuk penyembahan, apalagi dalam perspektif Islam
.
Yang tersisa dari kalian semua ttg ini adalah denial.
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby buncis hitam » Fri Jun 20, 2014 6:46 pm

@isaku

Jadi kresten entuh menuhankan ibu isa seperti yang dituduhkan oleh quran geto??? Dan kresten bahkan manusia sejagad pun harus manut dengan tuduhan tsb geto???
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby Mahasiswa98 » Fri Jun 20, 2014 7:21 pm

kuisa wrote:Maria adalah sungguh- sungguh Bunda Allah (De fide)


Wah ante semakin pandai kalau menulis ini karena memang benar Bunda Maria sejati adalah Bunda Allah, lalu Allah yang mana lagi?
jawabannya adalah Sang Sabda yaitu Yesus Kristus. Sabda Allah sendiri sehingga artinya SANGAT BERKUASA. Ente dan Ane dan seluruh Isi Jagat Raya ada karena Sabda itu sendiri sehingga karena SANG SABDA yang menjadi MANUSIA SEMPURNA (dalam buku busuk ente juga diakui kan SEMPURNA :lol: ). Oleh karena itu Maka Bunda Maria sangat layak untuk kami hormati dengan bersujud catat le, gambar yg ente posting juga tidak terlihat menyembah seperti ente nungging 5 kali sehari yah gak ? ente emang palign demen fitnah deh, pura pura gak tahu seolah olah ente yang O2N ( kode senyawa kimia baru dari Bro JGA buat ente :lol: ) memaksakan arti bersujud dengan menyembah seperti pemahaman ente. sehingga jika ente melihat orang sujud maka otomatis sama dengan cara ente menyembah. Hahahaha kasihan sekali ente.

oleh karena Bunda Maria menjadi Sarana SANG SABDA menjadi MANUSIA SEMPURNA. MAKA KALAU ENTE DAN AGAMA ENTE RAME FITNAH YANG GAK BERES. MAKA seperti SENIOR EXORCISME PADRE GABRIEL MENJAWAB TUDUHAN DENGAN MENGATAKAN " KAMI UMAT KATOLIK TIDAK AKAN PERNAH AKAN CUKUP MEMUJI MUJI SANG PERAWAN TERBERKATI BUNDA MARIA"

jadi silahkan ente mikir yah, kalau TUHAN SEJATI SANGAT BERKENAN DENGAN BUNDA MARIA MENJADI IBU SANG SABDA, lah kok ente yg cuma manusia busuk protes dengan kami? huhahahhahuahhahahha
jadi kalau kami memuji bahkan menyembah menghormati Bunda Maria maka tidak akan menjadi batu sandungan bagi kami dalam mengimani ALLAH SEJATI.
kacian deh loe huhahahhahahhaha

ente emang hebat dah huhahahahha ahaha

kasihan benar dengan ente dan agama ente makanya ane bilang OTAK MUSLIM= OTAK HADIST. eitt jgn protes yah karena itu emang kenyataan muslim seluruh dunia. :finga:
User avatar
Mahasiswa98
 
Posts: 1480
Images: 0
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby JANGAN GITU AH » Fri Jun 20, 2014 8:11 pm

Kuisa wrote:Dalam perspektif Protestan, apa yg dilakukan katolik terhadap Maria termasuk penyembahan, apalagi dalam perspektif Islam.
Yang tersisa dari kalian semua ttg ini adalah denial.

:lol:
mungkin hanya orang TULUL doang yang suka gak nyambung...
untuk membuktikan tuduhan bahwa katolik menyembah Maria sebagai Tuhan seharusnya ente menunjukkan sumber atau setidaknya pernyataan orang katolik, dong? Mosok menggunakan perspektif Protestan!! Yang benar ajah tuh nalar...

Mana tuh katolik yang sujud nungging pada patung Maria? Mana?? kog gak ada??

Bandingkan keterangan ini:
Muhammad adalah manusia biadab berdasarkan keterangan Quran
Muhammad adalah manusia hipperseks juga berdasarkan keterangan Quran
tuhan Muhammad adalah berhala juga berdasarkan keterangan Quran.

Jadi pembuktian haruslah disandarkan pada keterangan yang bersumber dari lingkungan mana tertuduh berada.

Pastinya muslim tidak akan terima jika colekan terhadap Muhammad di letakkan berlandaskan Alkitab, Muslim pasti akan bilang, wah kitab palsu mana bisa dipercaya.

Sama halnya dengan pandangan protestan tidak akan nyambung diterapkan pada katolik karena keduanya memiliki sudut pandang berbeda, sebaliknya demikian, protestan pun akan menolak dicap sesat oleh katolik.

Jadi silakan berikan bukti akurat dari perspektif orang katolik sendiri yang menyebut Maria adalah Tuhan! Ingat, Maria sebagai Tuhan Ibu. Bukan Ibu Tuhan.. Kalau ibu Tuhan itu diartikan sebagai ibu yang melahirkan Yesus. Jangan dikacaukan dengan gaya orang naif! #-o
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby Qorma 2 biji » Sat Jun 21, 2014 12:50 am

kuisa wrote:

Dalam perspektif Protestan, apa yg dilakukan katolik terhadap Maria termasuk penyembahan, apalagi dalam perspektif Islam
.
Yang tersisa dari kalian semua ttg ini adalah denial.

:rolling: memaksakan paradigma alquran terhadap kekristenan...
sudah nuduh katolik ndak becus, sekrang mau adu domba dengan protestan? :rolling:
User avatar
Qorma 2 biji
 
Posts: 202
Joined: Mon Jul 30, 2012 1:32 am

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby kuisa » Sat Jun 21, 2014 6:09 am

angky wrote:Kuisa tolong simak keterangan ane dibawah ini baik baik dan pelan pelan, mungkin anda memang betul tidak paham gugatan kafir untuk ayat al maidah 116.

Saya paham, justru Anda dan para kafir yang tidak paham gugatan AlMaidah 116 yang ditujukan bagi mereka yg menjadikan Isa dan Ibu Isa sebagai Ilah=sesembahan.

Konsili Nicea I, yang diselenggarakan di Nicaea, Bithynia (sekarang İznik di Turki), dan yang dihimpunkan oleh Kaisar Romawi Konstantinus Agung pada tahun 325, merupakan Konsili Ekumenis yang pertama[1] dari Gereja Kristiani, dan hasil utamanya adalah keseragaman dalam doktrin Kristiani, yang disebut Kredo Nicea

Agenda sinode adalah:
1. Masalah Arianisme,
2. Tanggal perayaan Paskah,
3. Skisma Meletia,
4. Apakah Sang Bapa dan Sang Anak itu satu kehendak atau satu pribadi,
5. Validitas pembaptisan yang dilakukan oleh kaum bidaah, dan
6. Status dari orang-orang yang murtad pada masa penganiayaan Kaisar Liciniu

Cerita voting untuk menentukan seseorang menjadi Tuhan atau tidak, tidak ada urusannya dengan apa yang dimaksud ayat.

Lihat betapa TIDAK TAHU nya auloh ente akan adanya konsili nicea yang terjadi pada abad ke 3 yang merupakan AJARAN UTAMA KRISTEN saat itu, kini dan juga belum berubah saat koran turun di abad ke 6. Dalam ayat al maidah 116 tidak ADA KATA SEKTE/KATOLIK atau apapun dan sesuai dengan pendapat anda sendiri, ayat ini mengacu pada ajaran KRISTEN. Kristen yang mana mas kuisa?? Ayat ini merupakan FITNAH KEJI auloh ente aka muhammad pada orang Kristen. Karena terbukti Kristen pada abad ke awal hingga SEKARANG tidak pernah menuhankan Maria. PAHAM TIDAK, mengapa ane katakan auloh ente tidak maha tahu dan tidak maha benar???

Penyembahan terhadap Maria terbukti ada sebelum Islam datang, dan hari ini Katolik tetap berdoa kepada Maria sebagai figur yang punya kuasa tak terbatas.

Untuk menguji kebenaran AlMaidah 116 cukup dengan 2pertanyaan:
Apakah ada manusia yang menyembah Isa?
Apakah ada manusia yang menyembah Ibu Isa?


Silahkan dijawab dengan hati nurani.
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

PreviousNext

Return to ONE STOP SHOP FFI



Who is online

Users browsing this forum: No registered users