.

Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

SAMBUTAN, PENJELASAN, artikel dan debat dari PENDIRI SITUS; ALI SINA. Artikel2 A Sina lainnya masih bisa ditemukan dalam Ruang REFERENSI sesuai dgn topiknya.

Kualitas Terjemahan?

Poll ended at Sat May 14, 2016 4:23 pm

★★★★★
6
100%
★★★★
0
No votes
★★★
0
No votes
★★
0
No votes
0
No votes
 
Total votes : 6

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby kuisa » Tue Jun 17, 2014 3:59 pm

Yang ini kenapa tidak ditanggapi?

Sederhananya:
Adakah manusia yg menuhankan Isa? Ya, ada
Adakah manusia yg menuhankan Ibu Isa? Ya, ada (cuma kebetulan mikimos, angky dll nggak ngaku walaupun fakta2 dan referensi sudah diberikan)


:goodman:
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby angky » Tue Jun 17, 2014 4:06 pm

kuisa wrote:Mengapa anda tidak mau mengakui bahwa ada sekte kristen yg menyebut Bunda Maria salah satu dari Tuhan?


angky wrote:Perhatikan kalimat bung berikut : ...

Baca pelan pelan yang ane merahi dan font besar. Kemudian tanyakan pada diri bung sendiri, adakah sekte ini pada masa lalu dan sekarang?? Apakah ini merupakan ajaran Kristen?? Apa yang dipercayai oleh Kristen MAINSTREAM ??

Kemudian tanyakan juga apakah auloh swt MAHA TAHU?? MAHA BENAR??


kuisa wrote:“Dan ketika Allah berfirman: "Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?". Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku” (Al Maidah 116)


ayat ini berbicara untuk menegur SIAPA??? Dimana mereka sekarang ??? Apa masih ada yang mempercayai nya sekarang ini?? Sebelum muhammad lahir, apa kepercayaan paling utama bagi pengikut ISA???

Kemudian setelah menjawab pertanyaan diatas, barulah ente bertanya :

Apakah auloh MAHA TAHU??? (tahu benar kepercayaan pengikut Isa itu seperti apa, tahu juga beda nya SEKTE DENGAN AJARAN UTAMA) , apakah auloh MAHA BENAR??? (tidak salah membedakan SEKTE dengan pengikut utama) , tidak melakukan fitnah kecuali kalau gelar satu satu nya auloh adalah MAHA PENIPU. :green:

kuisa wrote:Ya, ada (cuma disini kebetulan nggak ada yg ngaku walaupun fakta2 dan referensi sudah diberikan)


Berikan referensi nya disini yang DITERIMA OLEH SEMUA PENGIKUT KRISTUS, jangan kumur kumur doang mas.
Mirror 1: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby buncis hitam » Tue Jun 17, 2014 4:21 pm

kuisa wrote:Yang ini kenapa tidak ditanggapi?


Sederhananya:
Adakah manusia yg menuhankan Isa? Ya, ada
Adakah manusia yg menuhankan Ibu Isa? Ya, ada (cuma kebetulan mikimos, angky dll nggak ngaku walaupun fakta2 dan referensi sudah diberikan)

Dan itu adalah kresten geto??? Menurut palero gak tuh walaupun dia sendiri gak berani membela argumennya dia sendiri. Lagian maksudnya apa sih nanya beginian??? Supaya kresten ngaku kalo mereka menuhankan ibu isa dan quran jauh dari tuduhan fitnah geto??? Ya gimana caranya agar seperti itu, kalo landasan kitabnya sendiri tidak berbicara seperti itu??? Lagian berdasarkan apa sih quran menyatakan bahwa kresten menuhankan ibu isa??? Elo kok maksa banget orang harus mengakui hal tsb sih???? Lihat dua muslim saja udah berbeda pendapat karena yang satu bilang bahwa quran di situ tidak ngomongin soal kresten walaupun tidak tegas dan yang laen bilang bahwa itu ngomongin kresten???? Tapi gw gak tau juga apakah elo bener2 menuduh bahwa itu yang dimaksud adalah kresten atau gak maka dari itu mungkin elo mau menjawab pertanyaan ini:
Pertanyaan pertama: Siapakah allah dalam quran di sini???? Yahweh (Tuhannya kresten)???

Jika ya, maka lanjut ke pertanyaan berikutnya, jika bukan silakan dilanjutkan juga ke pertanyaan berikutnya tapi jangan bilang Tuhannya kresten sama dengan tuhannya eslam. Maka bullshit-lah quran yang katanya sebagai penyempurna kitab kresten.

Pertanyaan kedua: Siapakah al masih putera maryam??

Jika Yesus maka ya bener quran menuduh dengan tuduhan yang salah terhadap kepercayaan kresten jika allah di quran ialah Tuhannya kresten, tapi tuduhan quran jadi bener jika allah di quran bukanlah Tuhannya kresten. Jika bukan Yesus maka..........maryam bukan-lah maria bunda Yesus dsb. Lalu jika allah di quran ialah Tuhannya kresten maka Tuduhan quran bener bahwa al masih bukanlah Tuhannya Kresten karena al masih bukan Yesus, jika allah bukan Tuhannya kresten maka.....Walahualam. Dan jika ada yang bilang quran penyempurna ajaran kresten maka itu adalah "bullshit". Nyatanya maryam aja bukan bunda Yesus.

Jadi tolong jawab ini, patah salero, karena elo sepertinya pengennya muter2 gak jelas dan nepu orang laen. Jadi untuk lebih jelas dan tegasnya jawab pertanyaan gw di atas. Supaya kita tau ayat quran yang di bawa2 ini merujuk, menuduh, dan menyatakan tentang siapa. Silakan dan jangan jadi pengecut seperti yang lalu2.

Silakan dijawab, jangan jadi pengecut seperti patah salero.
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby buncis hitam » Tue Jun 17, 2014 4:34 pm

Oh ya sebelumnya pertanyaan gw tsb untuk ayat yang ini:
“Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun. Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih. Maka mengapa mereka tidak bertaubat kepada Allah dan memohon ampun kepada-Nya?. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Al Masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu).” (Al Maidah 72-75)

Khususnya untuk ayat yang ini:
“Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam".

Karena meskipun al masih dikatakan Yesus Kristus dan allah bukanlah Tuhannya Kresten tetep saja tuduhan quran salah karena Yesus bukan rasul apalagi rasulnya eslam.
Mirror 1: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina
Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby mikimos » Wed Jun 18, 2014 10:24 am

kuisa wrote:Yang ini kenapa tidak ditanggapi?

Sederhananya:
Adakah manusia yg menuhankan Isa? Ya, ada
Adakah manusia yg menuhankan Ibu Isa? Ya, ada (cuma kebetulan mikimos, angky dll nggak ngaku walaupun fakta2 dan referensi sudah diberikan)


](*,)
Gak ditanggapi gimana? Kamu mau ngajak debat kusir terus ta?

Mas Kuisa, ini terakhir kali saya mengulang uraian saya di depan2 SECARA SEDERHANA saja:

PERTAMA
1. Saya sudah bawa bukti bahwa ayat 5:116 menunjuk pada orang Kristen, bukti dari tafsir Ibn Kathir dan Depag.
2. Kekristenan sendiri, tak pernah tuh menjadikan Ibu Isa sebagai salah satu tuhan.
    ---> Quran (berdasar penjelasan tafsir sah) berkata bahwa kaum Kristen menjadikan Isa dan Ibu Isa sebagai Tuhan.
    ==> dengan demikian perkataan Quran terbukti salah total.

KEDUA
Kalaupun muslim tetap mau dengan sewenang-wenang memuntahi tafsir sah kalian sendiri lalu ngotot menafsirkan 5:116 menunjuk hanya kepada kelompok tertentu kala itu, ini adalah BLUNDER BESOAAAR terhadap Islam sendiri.

Kan saya sudah bilang, muslim itu kan memang gemar berat nembak jidatnya sendiri... :lol:
Dan kegemaran kalian seperti itu kan sama sekali tidak menjadikan Islam itu benar. Silakan saja mah kalau muslim mau ngotot bikin argumen bunuh diri, wkwkwk...

Sekali lagi ya Mas Kuisa, (dan mungkin muslim lain yang mau ikutan), saya tak akan mengulang2 lagi.

Kalau memang kamu begitu ogah dan males baca argumen saya di depan2,
atau
Kalau memang kamu begitu susah mencerna/pahami penjelasan saya di depan2,
atau
Kalau memang sebenernya kamu udah paham sih tapi masih nggak terima kalau Islam terbukti salah, lalu kepingin ngeyel doang,
sehingga kamu melulu cuman bisa bikin postingan kayak tulisanmu di atas itu,
..... saya tidak akan tanggapi lagi.

Bukan saya yang tak memberi bukti.
Bukan saya yang tak menguraikan penjelasan logis.
Bukan saya yang tak menanggapi.
Yang bermasalah disini cuman performa otak kalian, dan niat baik kalian saja. Jahil murakkab.


miki
Mirror 1: Adakah manusia yg menuhankan Isa? Ya, ada
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
mikimos
 
Posts: 3251
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby kuisa » Wed Jun 18, 2014 12:35 pm

kuisa wrote:“Dan ketika Allah berfirman: "Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?". Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku” (Al Maidah 116)


angky wrote:ayat ini berbicara untuk menegur SIAPA??? Dimana mereka sekarang ??? Apa masih ada yang mempercayai nya sekarang ini?? Sebelum muhammad lahir, apa kepercayaan paling utama bagi pengikut ISA???

ayat ini berbicara untuk menegur SIAPA???

untuk mereka yang menyembah Isa dan menyembah ibunya Isa
Dimana mereka sekarang ???

di semua jaman untuk mereka yang menyembah Isa dan ibunya Isa.
Apa masih ada yang mempercayai nya sekarang ini??

Sampai detik ini ada.
Sebelum muhammad lahir, apa kepercayaan paling utama bagi pengikut ISA???

Kalau pengikut Isa mah menyembah Allah dong. :)
Yang dipertanyakan mereka yg ngaku2 pengikut Isa.

Kemudian setelah menjawab pertanyaan diatas, barulah ente bertanya :

Apakah auloh MAHA TAHU??? (tahu benar kepercayaan pengikut Isa itu seperti apa, tahu juga beda nya SEKTE DENGAN AJARAN UTAMA) , apakah auloh MAHA BENAR??? (tidak salah membedakan SEKTE dengan pengikut utama) , tidak melakukan fitnah kecuali kalau gelar satu satu nya auloh adalah MAHA PENIPU. :green:

Jelas Allah Maha Tahu.


kuisa wrote:Ya, ada (cuma disini kebetulan nggak ada yg ngaku walaupun fakta2 dan referensi sudah diberikan)

Berikan referensi nya disini yang DITERIMA OLEH SEMUA PENGIKUT KRISTUS, jangan kumur kumur doang mas.

Mana ada di ayatnya pake syarat DITERIMA OLEH SEMUA PENGIKUT KRISTUS.

http://www.indonesianpapist.com/2012/05/ajaran-sesat-collyridianisme.html
sudah ditampilkan Pak Patah.

http://en.wikipedia.org/wiki/World_Mission_Society_Church_of_God
This church believes in God the Father and God the Mother,[1] expressing their identity that they are restoring the truth of the early church


Jangan dilupakan katolik
http://forumkristen.com/index.php?topic=21024.420
berdoa pd Bunda Maria itu ibarat kita meminta pd seorang Ibu, Ibu yg penuh belas kasih. Dan Ibu tsb meminta pd anaknya.. Bila seorang Ibu meminta pd anaknya, sang anak akan brusaha menyanggupi.
Anak yg di gmbarkan di sini adalah YESUS..

Pengharapanku yang besar ini, berdasarkan atas kuasa yang tak terbatas yang dianugerahkan oleh Allah Bapa kepadamu. Dan untuk menghormati besarnya kuasamu itu, aku berdoa bersama dengan St.Mechtildis yang kau bertahukan tentang kebaikan doa "Tiga Salam Maria", yang sangat besar manfaatnya itu.

ada kuasa tak terbatas disandang sang Bunda.
Jika anak Allah adalah Allah, maka Bunda Allah =...........

http://en.wikipedia.org/wiki/Mariology
Mariology may be broadly defined as the study of devotion to and thinking about Mary throughout the history of Christianity


Kembali saya bertanya:
Adakah manusia yg menuhankan Ibu Isa?

jangan munafik ya [-X
Last edited by kuisa on Wed Jun 18, 2014 12:48 pm, edited 1 time in total.
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby buncis hitam » Wed Jun 18, 2014 12:47 pm

Jadi kuisa, itu untuk kresten geto yakk??

Berarti supaya kresten ngaku kalo mereka menuhankan ibu isa dan quran jauh dari tuduhan fitnah geto maksud elo??? Ya gimana caranya agar seperti itu, kalo landasan kitabnya sendiri tidak berbicara seperti itu??? Lagian berdasarkan apa sih quran menyatakan bahwa kresten menuhankan ibu isa??? Elo kok maksa banget orang harus mengakui hal tsb sih????

Wah kadang2 gw jadi bingung nih, lihat dua muslim yang udah berbeda pendapat karena yang satu bilang bahwa quran di situ tidak ngomongin soal kresten walaupun tidak tegas dan yang laen bilang bahwa itu ngomongin kresten. Semoga aja mereka kalo ketemuan kagak bacok2an. :rolling:
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby swatantre » Wed Jun 18, 2014 12:54 pm

Tambahan ah, buat cermin kalo muslim itu pinter banget nabok jidat sendiri...

Devotion = mempertuhan

Kalo gitu sholawat = ... ?

Bwahahahah....
swatantre
 
Posts: 4193
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby buncis hitam » Wed Jun 18, 2014 1:00 pm

Ahhhhh, patah salero, dan kuisa sepertinya sama2 pengecutnya deh. Jawab pertanyaan gw yang sederhana saja kagak berani. Lantas apa yang bisa dipegang dari omongan mereka berdua kalo begitu???? gak ada, nothing and bullshit. Dan beginilah hasil ajaran eslam. Gak pantas sama sekali untuk dipercaya!!!!!!
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby kuisa » Wed Jun 18, 2014 1:06 pm

mikimos wrote: ](*,)
Gak ditanggapi gimana? Kamu mau ngajak debat kusir terus ta?

Siapa pula yg mengajak dirimu debat kusir :)
Saya sebetulnya sudah menolak topik ini karena argumen Pak Patah sudah cukup jelas, hanya karena pertanyaan saya yg satu kalimat saja dijawab berkalimat2, terpaksalah saya jawab juga.
Mas Kuisa, ini terakhir kali saya mengulang uraian saya di depan2 SECARA SEDERHANA saja:

terserah deh, mau didepan kek, terakhir kek :)

PERTAMA
1. Saya sudah bawa bukti bahwa ayat 5:116 menunjuk pada orang Kristen, bukti dari tafsir Ibn Kathir dan Depag.

boleh saja, anda akui atau tidak dari dahulu sebelum Nabi Muhammad lahir sampai hari ini, detik ini, ada saja manusia yang menyembah tuhan ibu (lihat referensi saya untuk Pak Angky), bahkan katolik bisa disebut menyembah Maria.
2. Kekristenan sendiri, tak pernah tuh menjadikan Ibu Isa sebagai salah satu tuhan.
    ---> Quran (berdasar penjelasan tafsir sah) berkata bahwa kaum Kristen menjadikan Isa dan Ibu Isa sebagai Tuhan.
    ==> dengan demikian perkataan Quran terbukti salah total.

lawan tuh katolik :)

KEDUA
Kalaupun muslim tetap mau dengan sewenang-wenang memuntahi tafsir sah kalian sendiri lalu ngotot menafsirkan 5:116 menunjuk hanya kepada kelompok tertentu kala itu, ini adalah BLUNDER BESOAAAR terhadap Islam sendiri.

Kan saya sudah bilang, muslim itu kan memang gemar berat nembak jidatnya sendiri... :lol:
Dan kegemaran kalian seperti itu kan sama sekali tidak menjadikan Islam itu benar. Silakan saja mah kalau muslim mau ngotot bikin argumen bunuh diri, wkwkwk...

Siapa pula yang memuntahi tafsir. Ada2 saja anda :)

Sekali lagi ya Mas Kuisa, (dan mungkin muslim lain yang mau ikutan), saya tak akan mengulang2 lagi.

Ya udah, g usah diulang, biar cepat selesai, saya juga g betah lama2 membahas hal yg itu2 saja.

Kalau memang kamu begitu ogah dan males baca argumen saya di depan2,
atau
Kalau memang kamu begitu susah mencerna/pahami penjelasan saya di depan2,
atau
Kalau memang sebenernya kamu udah paham sih tapi masih nggak terima kalau Islam terbukti salah, lalu kepingin ngeyel doang,
sehingga kamu melulu cuman bisa bikin postingan kayak tulisanmu di atas itu,
..... saya tidak akan tanggapi lagi.

Bukan saya yang tak memberi bukti.
Bukan saya yang tak menguraikan penjelasan logis.
Bukan saya yang tak menanggapi.
Yang bermasalah disini cuman performa otak kalian, dan niat baik kalian saja. Jahil murakkab.

Ngapain saya menghabiskan waktu kesini kalau hanya untuk eyel2an, bukannya anda yg lemah tidak bisa menerima kebenaran?
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby buncis hitam » Wed Jun 18, 2014 1:12 pm

isaku wrote:lawan tuh katolik :)

Gak usah banyak bacot elo, emangnya apa ya supaya kresten ngaku kalo mereka menuhankan ibu isa dan quran jauh dari tuduhan fitnah geto maksud elo??? Ya gimana caranya agar seperti itu, kalo landasan kitabnya sendiri tidak berbicara seperti itu??? Lagian berdasarkan apa sih quran menyatakan bahwa kresten menuhankan ibu isa??? Elo kok maksa banget orang harus mengakui hal tsb sih????

Ayo jawab ini, jangan jadi pengecut elo, isaku!!!!
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby buncis hitam » Wed Jun 18, 2014 1:51 pm

Konyol deh yang namanya isaku, nyuruh kok nyuruh kresten lawan katolik. Emangnya untuk apa lawan katolik?? Biar ketemu titik temunya??? Nah kalo gak ketemu gimana??? Gak jelas geto??? Nah kalo sudah tau gak jelas trus kenapa quran nuduh kresten menuhankan ibu isa??? Hayoooo.........Gimana ini?? Fitnah dong kalo geto. Inilah mengapa dari pertama seharusnya quran itu dituntut pertanggung-jawabannya atas omongannya yang menuduh kresten menuhankan ibu isa jika emang quran tsb menunjuk pada kresten. :rolling:
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby kuisa » Wed Jun 18, 2014 3:07 pm

@mikimos, angky dll
# Tafsir Ibn Kathir lho jelas menyebutkan bahwa ayat 5:116 itu untuk mengancam kaum Kristen.
(O `Isa, son of Maryam! Did you say unto men: `Worship me and my mother as two gods besides Allah')
This is a threat and a warning to Christians, chastising them in public, as Qatadah and others said, and Qatadah mentioned this Ayah as evidence.

# Depag sendiri menjelaskan bahwa tuduhan 5:116 itu adalah untuk kaum Kristen (kalau istilah populernya dalam Islam itu Nasrani).
Tafsir / Indonesia / DEPAG / Surah Al Maa-idah 116
Isa a.s. menyatakan bahwa yang demikian itu tidaklah benar, karena dia tidaklah berhak menyatakan sesuatu yang tidak patut bagi dirinya dan ibunya. Allah menanyakan hal demikian itu kepada Isa a.s. walaupun Allah mengetahui apa sebenarnya yang terjadi, agar Isa a.s. di hari kiamat itu menyatakan di hadapan para rasul dan umat manusia bahwa hanya Allahlah yang berhak disembah, serta dia menjelaskan kesalahan umatnya yang memandang dirinya dan ibunya sebagai Tuhan. Semua ibadah hanya dihadapkan kepada Allah sendiri. Ayat ini memberikan peringatan kepada orang-orang Nasrani baik mereka yang hidup kemudian atas kesalahan pikiran mereka dan kekeliruan akidah mereka. Banyak macam ibadah dan doa yang dilakukan oleh orang Nasrani ditujukan kepada Isa dan ibunya baik yang khusus untuk Isa dan ibunya masing-masing maupun ibadah itu dipersekutukan antara mereka dengan Allah swt. Kesemua ibadah demikian itu tak dapat dibenarkan, karena segala ibadah itu haruslah ditujukan kepada Allah swt. saja.


Baru terpikirkan oleh saya bahwa dalam tafsir yg dibawa @mikimos, sebetulnya Ibnu Katsir tidak menyebut kristen tapi nasrani, demikian juga dengan tafsir depag.
Sekali lagi yang dimaksud Christians dalam terjemahan Inggris dari tafsir Ibnu Katsir itu adalah nasrani.
Term nasrani adalah mereka yg menganggap diri mereka pengikut Isa, apakah itu kristen, katolik, dll sekte apapun.

Pengikut Isa ini yg bermacam ragam, termasuk dari yang berdoa kepada Maria, yg sujud di depan patung Maria, sampai yg memproklamirkan bahwa Maria adalah Tuhan.

Demikian tambahan.
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby duren » Wed Jun 18, 2014 3:21 pm

@Kuisa
Sebelum dibaca si Miki , segeralah post mu diatas elo hapus kekeke
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby Qorma 2 biji » Wed Jun 18, 2014 3:34 pm

kuisa wrote:boleh saja, anda akui atau tidak dari dahulu sebelum Nabi Muhammad lahir sampai hari ini, detik ini, ada saja manusia yang menyembah tuhan ibu (lihat referensi saya untuk Pak Angky), bahkan katolik bisa disebut menyembah Maria.


pernyataan sepihak triumphalist ndak tau malu anda luar biasa sekali pak kuisa. =D>

silahkan netter lain non-muslim juga mengkoreksi saya kalau salah,
katolik tidak menyembah Maria, tetapi devosi. ini jelas berbeda. jelasnya bisa diskusi di link

2. Kekristenan sendiri, tak pernah tuh menjadikan Ibu Isa sebagai salah satu tuhan.
    ---> Quran (berdasar penjelasan tafsir sah) berkata bahwa kaum Kristen menjadikan Isa dan Ibu Isa sebagai Tuhan.
    ==> dengan demikian perkataan Quran terbukti salah total.

kuisa wrote:lawan tuh katolik :)

kekristenaan, itu adalah ajaran kekeristenan/kristiani secara general dan basic. yang berarti pengikut Kristus, tidak peduli melalui tata cara ibadah apapun baik itu anglikan, protestan, ortodoks, ataupun katolik. lalu apa dasarnya anda sampai bisa bilang "lawan tuh katolik"? ndak mudeng saya... :-k
User avatar
Qorma 2 biji
 
Posts: 202
Joined: Mon Jul 30, 2012 1:32 am

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby Qorma 2 biji » Wed Jun 18, 2014 3:50 pm

kuisa wrote:Pengikut Isa ini yg bermacam ragam, termasuk dari yang berdoa kepada Maria, yg sujud di depan patung Maria, sampai yg memproklamirkan bahwa Maria adalah Tuhan.

Demikian tambahan.


kekristenan mana yang memproklamirkan Maria adalah Tuhan?
justru bukan Kekristenan yang memproklamirkan itu, melainkan Islam dalam alqurannya sendiri saja. :butthead:
User avatar
Qorma 2 biji
 
Posts: 202
Joined: Mon Jul 30, 2012 1:32 am

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby CrimsonJack » Wed Jun 18, 2014 3:59 pm

Mau meluruskan sesuatu.
Sepertinya kuisa memiliki anggapan bahwa Kristen itu maksudnya Kristen Protestan dan Nasrani tidak sama dengan Kristen.

Nasrani itu bahasa Arab yang diserap ke dalam bahasa Indonesia yang sama artinya dengan Kristen.
Sedangkan Protestan, Katolik, Anglikan, Orthodoks, dll, itu semua Kristen yang berbeda tata cara ibadahnya.

kuisa wrote:Pengikut Isa ini yg bermacam ragam, termasuk dari yang berdoa kepada Maria, yg sujud di depan patung Maria, sampai yg memproklamirkan bahwa Maria adalah Tuhan.

Kalau ga salah saya pernah ngepost kalau hal ini bisa saja terjadi, tapi sampai sekarang ga dibawain bukti lain selain isi ayat alquran.
Jadi sekarang saya ingin secara langsung meminta kuisa untuk mempertanggung jawabkan klaimnya, tolong bawakan contohnya Kristen yang menuhankan ibu Isa.
Contohnya nama kelompoknya dan aktif pada tahun berapa.
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby mikimos » Wed Jun 18, 2014 4:05 pm

duren wrote:@Kuisa
Sebelum dibaca si Miki , segeralah post mu diatas elo hapus kekeke


Kan sudah miki bilang, Um Duren. Yang bermasalah tuh performa otaknya.
:lol:
User avatar
mikimos
 
Posts: 3251
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby duren » Wed Jun 18, 2014 4:33 pm

@all
-
Dihalaman 1 saya menggarisbawahi surah Ali Sina yg berbunyi :
Alloh NGARANG NGARANG percakapan FIKTIF !!
-
Logika aja , saat beliau masih hidup ... kapan pula Jesus ( Isa di Islam ) ngomongin orang yg nyembah mbok nya
Mirror 1: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby kotak pandora » Wed Jun 18, 2014 7:45 pm

siapakah yang memproklamirkan Maria adalah Tuhan?

alloh swt/muhammad/islam dalam alqurannya

kenapa muslim maksa maksain membenarkan yg ngak ada?
karena islam adalah ajaran sesat otomatis muslim pun jadi penyesat.
kotak pandora
 
Posts: 313
Joined: Sat Jun 11, 2011 2:08 pm

PreviousNext

Return to ONE STOP SHOP FFI



Who is online

Users browsing this forum: No registered users