.

Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

SAMBUTAN, PENJELASAN, artikel dan debat dari PENDIRI SITUS; ALI SINA. Artikel2 A Sina lainnya masih bisa ditemukan dalam Ruang REFERENSI sesuai dgn topiknya.

Kualitas Terjemahan?

Poll ended at Sat May 14, 2016 4:23 pm

★★★★★
6
100%
★★★★
0
No votes
★★★
0
No votes
★★
0
No votes
0
No votes
 
Total votes : 6

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby mikimos » Sat May 24, 2014 1:38 pm

kuisa wrote:@mikimos

Tanpa mengurangi rasa hormat, saya lihat Pak Patah masih on the track.
Undangan anda mungkin bisa di switch ke topik lain.


On the track gimana maksudnya? Tanpa OOT Kristen gitu ta?
Iya memang Mas Patah Salero belum OOT ke Kristen. Kalau OOT doang sih saya nggak ikut2.
Yang sejak pertama saya bahas kan argumen dia tentang 5:116.

Dan sampai disini kesimpulan yang saya dapatkan dari diskusi sama dia tuh gini:
    Quran khususnya 5:116 itu benar kalau kita makai tafsiran Patah Salero.
    tapi...
    Quran khususnya 5:116 itu salah dengan kita makai tafsiran Ibn Kathir dan Depag.

:lol:

Biarlah orang yang masih sayang dengan logika menyimpulkan siapa yang otaknya somplak.


miki

Trinitas Menurut Seorang Ali Sina
Mirror 1: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
mikimos
 
Posts: 3251
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby kuisa » Mon Jun 16, 2014 12:20 pm

kuisa wrote:@mikimos

Tanpa mengurangi rasa hormat, saya lihat Pak Patah masih on the track.
Undangan anda mungkin bisa di switch ke topik lain.

mikimos wrote:
On the track gimana maksudnya? Tanpa OOT Kristen gitu ta?
Iya memang Mas Patah Salero belum OOT ke Kristen. Kalau OOT doang sih saya nggak ikut2.
Yang sejak pertama saya bahas kan argumen dia tentang 5:116.

Dan sampai disini kesimpulan yang saya dapatkan dari diskusi sama dia tuh gini:
    Quran khususnya 5:116 itu benar kalau kita makai tafsiran Patah Salero.
    tapi...
    Quran khususnya 5:116 itu salah dengan kita makai tafsiran Ibn Kathir dan Depag.

:lol:

Biarlah orang yang masih sayang dengan logika menyimpulkan siapa yang otaknya somplak.


miki

Mengapa anda tidak mau mengakui bahwa ada sekte kristen yg menyebut Bunda Maria salah satu dari Tuhan?
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby angky » Mon Jun 16, 2014 12:35 pm

kuisa wrote:Mengapa anda tidak mau mengakui bahwa ada sekte kristen yg menyebut Bunda Maria salah satu dari Tuhan?


hahahahahaha, maukah bung kuisa sekarang mengakui kalau auloh swt bukan MAHA TAU dan tukang fitnah??? Atau bung belum sadar juga dengan dampak tulisan bung diatas??? :lol:
Mirror 1: ada sekte kristen
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby kuisa » Mon Jun 16, 2014 12:50 pm

angky wrote:
hahahahahaha, maukah bung kuisa sekarang mengakui kalau auloh swt bukan MAHA TAU dan tukang fitnah??? Atau bung belum sadar juga dengan dampak tulisan bung diatas??? :lol:

lho kok bisa begitu?
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby rahimii » Mon Jun 16, 2014 5:50 pm

rahimii wrote: Saya tidak bermaksud berbicara mewakili sisi kekristenan. Saya meminta kita menelaahnya dari sisi hukum logika. Menurut saya esensi konsep trinitatif juga tidak melulu harus menyerempet masalah ketuhanan dulu supaya dapat dicerna atau ditolak secara logika. Tulisan ali sina ini sendiri sebenarnya merujuk kepada trinitas dalam kekristenan. Dia mencoba memaparkannya dengan logika / rasionalitas meskipun secara dogmatik analoginya menurut saya juga kurang tepat. Tetapi pada dasarnya, bila ada pihak yang menolak konsep trinitas karena adanya keberatan dalam logikanya, maka silahkan dijelaskan dulu mengapa sebuah konsep kesatuan yang tritunggal (baik menyangkut tuhan atau fenomena lain) menyalahi hukum logika.


Rosul wrote:ANE PILAH DULU :


rahimii wrote:trinitatif juga tidak melulu harus menyerempet masalah ketuhanan

Rosul wrote:KALO BEGITU NGAPAIN MENYINGGUNG2 TUHANNYA ORG KRISTEN ?


rahimii wrote:Tulisan ali sina ini sendiri sebenarnya merujuk kepada trinitas dalam kekristenan

Rosul wrote:LOH KATANYA GAK MENYEREMPET KE MASALAH TUHAN ? :roll:



rahimii wrote: Dia mencoba memaparkannya dengan logika / rasionalitas

Rosul wrote:BAGAIMANA LOGIKANYA MENGUKUR TUHAN DG TEPAT ?



rahimii wrote: meskipun secara dogmatik analoginya menurut saya juga kurang tepat.

Rosul wrote:SUDAH TAHU KURANG TEPAT LALU NGAPAIN DIBELA?



rahimii wrote:Tetapi pada dasarnya, bila ada pihak yang menolak konsep trinitas karena adanya keberatan dalam logikanya

Rosul wrote:MENURUT BOS MODERATOR YG DIBAHAS DAN HARUS DIBELA ADALAH TRINITAS MODEL KHAYALAN SI ALI SINA, AGAK SUSAH UTK MEMBELA "KHAYALAN" ORG LAIN .



rahimii wrote:dijelaskan dulu mengapa sebuah konsep kesatuan yang tritunggal (baik menyangkut tuhan atau fenomena lain) menyalahi hukum logika
Rosul wrote:DZAT TUHAN MEMANGNYA SAMA PERSIS DG FENOMENA ALAM ? APAKAH ALAM JUGA SAMA HAKEKATNYA DG TUHAN ?


Alasan saya membela ali sina terkait pemahamannya akan trinitas adalah karena dia memakai logika, bukan sisi dogmatiknya.
Kita manusia, adalah orang-orang yang telah menemukan logika. Namun itu tidak berarti logika tidak ada sebelum kita menemukan logika itu. Itu tidak berarti bahwa alam semesta tidak mengikuti hukum-hukum logika sebelum kita menemukan logika. Logika memiliki eksistensi objektif independen dari kita. Logika itu sendiri tampaknya berada di luar kita. Ini bukan logika "kita", itu adalah logika alam semesta. Mungkin itu adalah logika Tuhan. Logika bisa sangat baik memberikan deskripsi ketuhanan.

Sama seperti tanaman tidak bisa menjelaskan keberadaan kita, mungkin kita tidak bisa menjelaskan keberadaan Tuhan. Tapi hanya karena kita tidak bisa menjelaskan keberadaan Tuhan, bukan berarti Tuhan tidak ada, juga tidak berarti Tuhan tidak dapat secara logis ada. Jika secara logis Tuhan sebagai keberadaan yang maha dalam atributnya adalah mungkin ada, maka secara logis pula kemungkinan keberadaannya sebagai sesuatu yang trinitatif menjadi mungkin. Tunjukkan dimana letak argumentasi saya, yang secara khusus dan berat sebelah membahas tulisan trinitas ali sina dari sisi dogmatik kristen? Sekali lagi, titik perhatian saya adalah bahwa saya tidak memiliki keberatan logika untuk memahami soal trinitas ini, termasuk soal kemungkinan eksistensi Tuhan beserta konsepsinya berdasarkan hukum-hukum logika. Semoga bisa dipahami.
rahimii
 
Posts: 311
Joined: Sun Mar 06, 2011 6:33 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby Patah Salero » Mon Jun 16, 2014 7:28 pm

mikimos wrote:Dan sampai disini kesimpulan yang saya dapatkan dari diskusi sama dia tuh gini:
    Quran khususnya 5:116 itu benar kalau kita makai tafsiran Patah Salero.
    tapi...
    Quran khususnya 5:116 itu salah dengan kita makai tafsiran Ibn Kathir dan Depag.

:lol:


ish...Koq gak bisa bedakan penafsir dan yang ditafsirkan, yah.

Misalkan begini, Dulu orang bilang bahwa Matahari mengelilingi bumi, zaman sekarang orang bilang Bumi mengelilingi matahari.
Matahari dan buminya tetap begitu aja dari dulu sampe sekarang. Apa iya, dulu waktu orang mengatakan matahari mengelilingi bumi, matahari BENAR-BENAR mengelilingi bumi ??
kalau begitu, Yang benar atau salah kan pendapat manusianya. Matahari dan bumi SENANTIASA BENAR karena bergerak berdasarkan sunnatullah.

Begitu juga soal penafsiran Quran. Qurannya dari zaman Ibnu kathir sampe Patah Salero gak ada perubahan. Yang berubah cuma penafsirannya doang.
Yang benar atau salah ya penafsirannya dong. AL-QURAN AL-KARIIM SENANTIASA BENAR KARENA DIA ADALAH WAHYU ALLAH SWT.
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby buncis hitam » Mon Jun 16, 2014 7:45 pm

PS wrote:ish...Koq gak bisa bedakan penafsir dan yang ditafsirkan, yah.

Misalkan begini, Dulu orang bilang bahwa Matahari mengelilingi bumi, zaman sekarang orang bilang Bumi mengelilingi matahari.
Matahari dan buminya tetap begitu aja dari dulu sampe sekarang. Apa iya, dulu waktu orang mengatakan matahari mengelilingi bumi, matahari BENAR-BENAR mengelilingi bumi ??
kalau begitu, Yang benar atau salah kan pendapat manusianya. Matahari dan bumi SENANTIASA BENAR karena bergerak berdasarkan sunnatullah.

Begitu juga soal penafsiran Quran. Qurannya dari zaman Ibnu kathir sampe Patah Salero gak ada perubahan. Yang berubah cuma penafsirannya doang.
Yang benar atau salah ya penafsirannya dong. AL-QURAN AL-KARIIM SENANTIASA BENAR KARENA DIA ADALAH WAHYU ALLAH SWT.

Siapa juga yang memikirkan hal tsb??? Justru lebih daripada itu, karena yang gw tangkap dari omongannya miki, depag dan elo berbeda pendapat. Namun menurut gw elo itu gak lebih dari sekedar pengecut doang dan mungkin elo lebih pengecut daripada depag. Karena elo malah gak berani mempertahankan argumen elo sendiri.
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby Patah Salero » Mon Jun 16, 2014 8:22 pm

buncis hitam wrote:Siapa juga yang memikirkan hal tsb??? Justru lebih daripada itu, karena yang gw tangkap dari omongannya miki, depag dan elo berbeda pendapat. Namun menurut gw elo itu gak lebih dari sekedar pengecut doang dan mungkin elo lebih pengecut daripada depag. Karena elo malah gak berani mempertahankan argumen elo sendiri.

Elo yang ngomong kebolak-balik.

Udah jelas si MIKI gak sanggup bantah penafsiran gw. Karena gak sanggup, trus dia ngebawa-bawa penafsiran Ibnu Kathir dan DEPAG, yang jelas-jelas menurut dia salah. Kalau udah jelas menurut dia salah, ngapain dibawa-bawa.

kalau Miki menganggap bahwa penafsiran Ibnu Kathir dan DEPAG bermasalah, bagi gw sih no problem.
Tapi kalo Miki menganggap karena Ibnu Kathir mengatakan bahwa ayat tersebut berbicara tentang kristen, maka PASTI ayat tersebut berbicara tentang kristen, maka itu sama aja dengan mengatakan bahwa karena zaman dahulu orang mengatakan matahari mengelilingi bumi, maka PASTI saat itu matahari mengelilingi bumi.
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby buncis hitam » Mon Jun 16, 2014 8:33 pm

@Patah salero

Benerkah si miki ngomong begitu?? Ya gak tau juga sih, tapi yang jelas coba pikirkan apa sih yang diomongin si miki di sini:
Dan sampai disini kesimpulan yang saya dapatkan dari diskusi sama dia tuh gini:

Quran khususnya 5:116 itu benar kalau kita makai tafsiran Patah Salero.
tapi...
Quran khususnya 5:116 itu salah dengan kita makai tafsiran Ibn Kathir dan Depag.


:lol:

Biarlah orang yang masih sayang dengan logika menyimpulkan siapa yang otaknya somplak.

Tuh udah gw gedein. Si miki hanya menerangkan adanya ketidakjelasan antara bener dan salahnya quran khususnya 5:116, gak tau maksudnya apa. Dan itu karena apa??? Karena elo dan depag berbeda pendapat. Nah elo tiba2 ngomong si miki itu gak tau perbedaannya antara penafsir dan yang ditafsirkan. Justru dengan melihat itu, si miki tau bedanya. Eh elo ngomong lagi kalo si miki ngomong tafsiran depag bermasalah. Siapa pula yang mikir begitu??? Heran gw.

Namun terlepas dari pendapatnya miki mengenai omongan elo, gw malah berpendapat bahwa elo itu gak lebih dari sekedar pengecut doang dan mungkin elo lebih pengecut daripada depag. Karena elo malah gak berani mempertahankan argumen elo sendiri. ](*,)
Mirror 1: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina
Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby kuisa » Tue Jun 17, 2014 10:02 am

buncis hitam wrote:@Patah salero

Benerkah si miki ngomong begitu?? Ya gak tau juga sih

:green:
Mendingan Anda nonton dulu aja, g usah ikutan.
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby angky » Tue Jun 17, 2014 10:10 am

angky wrote:
hahahahahaha, maukah bung kuisa sekarang mengakui kalau auloh swt bukan MAHA TAU dan tukang fitnah??? Atau bung belum sadar juga dengan dampak tulisan bung diatas??? :lol:

kuisa wrote:lho kok bisa begitu?


Perhatikan kalimat bung berikut :
kuisa wrote:Mengapa anda tidak mau mengakui bahwa ada sekte kristen yg menyebut Bunda Maria salah satu dari Tuhan?


Baca pelan pelan yang ane merahi dan font besar. Kemudian tanyakan pada diri bung sendiri, adakah sekte ini pada masa lalu dan sekarang?? Apakah ini merupakan ajaran Kristen?? Apa yang dipercayai oleh Kristen MAINSTREAM ??

Kemudian tanyakan juga apakah auloh swt MAHA TAHU?? MAHA BENAR??
Mirror 1: ada sekte kristen
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby mikimos » Tue Jun 17, 2014 10:34 am

kuisa wrote:Mengapa anda tidak mau mengakui bahwa ada sekte kristen yg menyebut Bunda Maria salah satu dari Tuhan?


Nggak ada apapun yang harus saya akui, sebab di depan sudah saya buktikan berdasar literatur Islam yang sah, bahwa 5:116 adalah bicara tentang kaum Kristen. Bukan tentang kelompok tertentu seperti KARANGAN Mas Patah Salero.

Jika muslim ingin menyangkal bukti yang saya berikan, kalianlah yang berada dalam posisi yang harus memberi pembuktian pada saya bahwa tafsiran kalian lebih sah, lebih berotoritas, daripada tafsir yang sudah diakui oleh dunia Islam sendiri.

Logika begini saja kok nggak ngerti kalian?

Baca lagi tulisan saya mengenai BLUNDER BESAR yang menembak jidat kalian sendiri jika kalian ingin ngotot mempertahankan argumen "salah satu sekte" kayak gini.
Atau perlu saya ulang ta? Boleh... Niih!

# Memangnya kamu nggak sadar blunder besar yang kamu bikin sejak awal di thread ini? Dengan kamu berargumen:

"Sebagian ayat Quran itu diturunkan untuk merespon pertanyaan atau insiden yang terjadi pada masa Hidup Muhammad SAW. Untuk apa Quran membahas teologi masyarakat yang ada di roma, di jepang atau di korea. Gak ada gunanya bagi masyarakat penerima Quran saat itu.


ini saja sudah jadi blunder terhadap klaim Islam bahwa Quran sempurna, berlaku universal, sepanjang masa.
Nggak ngerasa ya?


Jujur aja sebenernya saya awalnya ingin merespon blundermu disini. Tapi saya hafal tabiat muslim itu memang demen menembak jidat sendiri alias bikin blunder, tapi sekaligus tak malu akan kelakuannya kayak gitu. Jadi daripada berdebat kusir, dengan maksud baik saya menunjukkan saja padamu apa sih yang ditulis oleh tafsir sah dan diakui dunia Islam sendiri. Apalagi blunder ini sudah diajukan padamu, tapi kamu skip gitu aja.

Justru saya yang harus tanya sama kalian, KENAPA KALIAN OGAH MENGAKUI BAHWA PENJELASAN TAFSIR KALIAN SENDIRI YANG SAH DAN BEROTORITAS JELAS2 MENGATAKAN BAHWA AYAT TERSEBUT BICARA TENTANG KAUM KRISTEN?
Kalau saya bilang denial, tidak terima. Saya bilang bodo, juga tidak mau. Kenyataannya kalian begitu pengecut menghadapi literatur sah kalian sendiri to.
Terlalu malu untuk mengakui bahwa Quran telah bikin kesalahan tuduh yang maha konyol?
:lol:

Saya sudah bilang sejak awal saya tuliskan argumen di thread ini, SAYA TIDAK BERSEDIA DEBAT KUSIR.
Jika kalian saja tidak bisa memberikan pembuktian balik pada saya, kok masih berani minta saya untuk menerima argumen karang2an kalian.


miki
Mirror 1: saya buktikan
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
mikimos
 
Posts: 3251
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby mikimos » Tue Jun 17, 2014 10:56 am

Patah Salero wrote:Udah jelas si MIKI gak sanggup bantah penafsiran gw. Karena gak sanggup, trus dia ngebawa-bawa penafsiran Ibnu Kathir dan DEPAG, yang jelas-jelas menurut dia salah. Kalau udah jelas menurut dia salah, ngapain dibawa-bawa.


Hei muslim lidah bercabang,
kelakuan kalian yang suka memfitnah, memutarbalikkan segala perkataan orang.


Pertama kali saya tuliskan argumen saya di thread ini adalah dengan langsung membawa referensi Islam yang sah untuk membuktikan kengawuran karang2anmu.
Kok bisa ya kamu ini berani bilang bahwa karena saya tak sanggup bantah penafsiran kamu lalu saya bawa2 penafsiran Ibn Kathir dan Depag???

Memangnya kamu pikir saya ini harusnya mengikuti cara kalian yang HOBI NGARANG2 dalam berdiskusi???
Saya sih ogah mengikuti cara licik dan bodo kalian. Saya kalau diskusi ya modal logika dan referensi.
Yang heran itu ya, saya yang jelas2 membawa referensi Islam yang sah saja bisa kalian tuduh seperti ini, bagaimana jika saya hanya sekedar membawa tafsiran saya pribadi? kayak kalian itu?
](*,)

Tidak semua orang itu pengecut dan tuplin kayak muslim, Mas Patah Salero.
Kafir, muslim yang masih punya hati yang jujur dan logika yang sehat, dan juga para silent reader forum ini, bisa melihat siapa yang asal bicara tanpa logika dan tanpa bukti, apakah kafir atau muslim.

Namun kalau sudah begini, yang tersisa dari kalian memang cuman tindak tanduk tak tau malu kan?
# semena2 menolak literatur berotoritas Islam sendiri,
# memelitir argumen orang lain,
# meminta kafir menerima begitu saja karangan asbun kalian,
# lalu bertiumphalist

](*,)

Dan satu lagi, Mas Patah Salero,
kamu di depan nyuruh saya untuk baca lagi yang benar.

YANG HARUS BACA LAGI DENGAN BENAR ITU KAMU! BUKAN SAYA.

Saya tidak pernah menyatakan bahwa Ibn Kathir dan Depag itu salah. Yang mengatakan bahwa Ibn Kathir dan Depag itu salah kan kamu sendiri?!
Mau saya sodorkan tulisanmu sendiri ta?
Baca lagi nih apa yang kamu tulis disini trinitas-menurut-seorang-ali-sina-t54854/page60.html#p937596

Patah Salero wrote:Kita bisa debat kusir apakah collyriadinisme termasuk kristen ato enggak (Loe pasti bantah mati-matian pernyataan bahwa collyridianisme adalah kristen demi membuktikan kesalahan Ibnu Kathir dan tafsir depag). Jadi untuk menghemat waktu dan tenaga ngelayanin elo debat kusir, gw akui aja Ibn Kathir salah ketika menyatakan bahwa ayat itu berkenaan dengan kristen.


Tuh, makan dah argumenmu sendiri. Kok bisa2nya saya yang dibilang menyalahkan Ibn Kathir dan Depag.

Kamu ini, di depan sudah saya tegur baik2... jelas sudah bikin kesalahan dengan NGARANG2 tafsir yang ngawur, terus abis itu masih berani memfitnah saya.
Sekarang di post kamu berikutnya, malah memfitnah saya lagi.
Kamu masih ada niat baik kah dalam diskusimu, Mas Patah Salero?
#-o

Sekali lagi saya ulang ya, saya ogah melayani debat kusir.


miki
Mirror 1: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
mikimos
 
Posts: 3251
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby swatantre » Tue Jun 17, 2014 12:05 pm

Patah Salero wrote:ish...Koq gak bisa bedakan penafsir dan yang ditafsirkan, yah.

.....

Begitu juga soal penafsiran Quran. Qurannya dari zaman Ibnu kathir sampe Patah Salero gak ada perubahan. Yang berubah cuma penafsirannya doang.
Yang benar atau salah ya penafsirannya dong. AL-QURAN AL-KARIIM SENANTIASA BENAR KARENA DIA ADALAH WAHYU ALLAH SWT.

Jelas penafsir gak bisa dibedakan dari penafsirannya. Karena kalo dipisahkan berarti penafsir tidak BERTANGGUNG JAWAB terhadap tafsirannya..

Yang aneh kan kok bisa antara yang objek tafsiran dengan penafsir bisa menghasilkan kesimpulan pandangan yang berbeda2.... Belum lagi antar penafsir ternyata menghasilkan penafsiran yang berbeda2 pula... sementara si objek tafsir menyatakan dirinya itu TERANG. Kecuali kalo logika muslim bahwa terang itu sama dengan TIDAK TERANG.

Sama seperti PASTI ADA = PASTI TIDAK ADA

Atau PASTI BENAR = PASTI TIDAK BENAR

Atau:

Dan sampai disini kesimpulan yang saya dapatkan dari diskusi sama dia tuh gini:

Quran khususnya 5:116 itu benar kalau kita makai tafsiran Patah Salero.
tapi...
Quran khususnya 5:116 itu salah dengan kita makai tafsiran Ibn Kathir dan Depag.


:lol:



Ternyata muslim sendiri yang sudah mengungkapkan dan mengakui dusta quran bahwa quran itu adalah kitab yang terang... MUslim kok gemar sekali nabok jidat sendiri ya... ati2 lho.. di dalam masih ada otak yang bisa dipakai buat MIKIR...

Biarlah orang yang masih sayang dengan logika menyimpulkan siapa yang otaknya somplak.
Last edited by swatantre on Tue Jun 17, 2014 12:07 pm, edited 1 time in total.
swatantre
 
Posts: 4193
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby kuisa » Tue Jun 17, 2014 12:06 pm

kuisa wrote:Mengapa anda tidak mau mengakui bahwa ada sekte kristen yg menyebut Bunda Maria salah satu dari Tuhan?


angky wrote:Perhatikan kalimat bung berikut : ...

Baca pelan pelan yang ane merahi dan font besar. Kemudian tanyakan pada diri bung sendiri, adakah sekte ini pada masa lalu dan sekarang?? Apakah ini merupakan ajaran Kristen?? Apa yang dipercayai oleh Kristen MAINSTREAM ??

Kemudian tanyakan juga apakah auloh swt MAHA TAHU?? MAHA BENAR??

“Dan ketika Allah berfirman: "Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?". Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku” (Al Maidah 116)

Sederhananya:
Adakah manusia yg menuhankan Isa? Ya, ada
Adakah manusia yg menuhankan Ibu Isa? Ya, ada (cuma disini kebetulan nggak ada yg ngaku walaupun fakta2 dan referensi sudah diberikan)
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby kuisa » Tue Jun 17, 2014 12:15 pm

mikimos wrote:Jika muslim ingin menyangkal bukti yang saya berikan, kalianlah yang berada dalam posisi yang harus memberi pembuktian pada saya bahwa tafsiran kalian lebih sah, lebih berotoritas, daripada tafsir yang sudah diakui oleh dunia Islam sendiri.

Idem dengan jawaban saya untuk Sdr. Angky.

# Memangnya kamu nggak sadar blunder besar yang kamu bikin sejak awal di thread ini? Dengan kamu berargumen:

"Sebagian ayat Quran itu diturunkan untuk merespon pertanyaan atau insiden yang terjadi pada masa Hidup Muhammad SAW. Untuk apa Quran membahas teologi masyarakat yang ada di roma, di jepang atau di korea. Gak ada gunanya bagi masyarakat penerima Quran saat itu.

ups, salah alamat, walaupun saya tidak mengatakan setuju atau tidak setuju dengan pernyataan di atas, itu bukan pernyataan saya.

Saya sudah bilang sejak awal saya tuliskan argumen di thread ini, SAYA TIDAK BERSEDIA DEBAT KUSIR.
Jika kalian saja tidak bisa memberikan pembuktian balik pada saya, kok masih berani minta saya untuk menerima argumen karang2an kalian.

kalo g mau debat kusir ya jangan dikusirin :)
penjelasan panjang sudah dikasih Pak Patah, penjelasan pendek sudah saya kasih diatas. Kurang apa?
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby swatantre » Tue Jun 17, 2014 12:17 pm

Patah Salero wrote:......
Tapi kalo Miki menganggap karena Ibnu Kathir mengatakan bahwa ayat tersebut berbicara tentang kristen, maka PASTI ayat tersebut berbicara tentang kristen, maka itu sama aja dengan mengatakan bahwa karena zaman dahulu orang mengatakan matahari mengelilingi bumi, maka PASTI saat itu matahari mengelilingi bumi.

:rolling:

Perbandingannya ga pas. Harusnya begini:
Tapi kalo Miki menganggap karena Ibnu Kathir mengatakan bahwa ayat tersebut berbicara tentang kristen, maka PASTI ayat tersebut berbicara tentang kristen, maka itu sama aja dengan mengatakan bahwa karena zaman dahulu orang BERBICARA matahari mengelilingi bumi, maka PASTI ORANG ITU BICARA TENTANG matahari mengelilingi bumi.

Sama kaya postingan di atas, PS sama aja bermaksud mengatakan bahwa:

TIDAK ADA sudah pasti sama dengan TIDAK ADA dan BENAR sudah pasti sama dengan TIDAK BENAR... Cara pikirnya sama kaya cara pikir ceu kuisa... :lol:

Kalo ayat itu berbicara tentang kristen masak dia kaga ngomong tentang kristen? Kalo gitu topiknya tentang apa dong? Apa maksudnya isi quran itu kaya orang ngelindur: kagak kepegang artinya, dan kosong aja omongannya? Istilah Duren kaya omongan orang mabok lagi ngegosip di lapo... Kl kata ane ya omongan perompak dan pedofil yang kebelet diaku jadi nabi.... Bwahahahahaha.......
swatantre
 
Posts: 4193
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby buncis hitam » Tue Jun 17, 2014 12:48 pm

mikimos wrote:Tuh, makan dah argumenmu sendiri. Kok bisa2nya saya yang dibilang menyalahkan Ibn Kathir dan Depag.

Kamu ini, di depan sudah saya tegur baik2... jelas sudah bikin kesalahan dengan NGARANG2 tafsir yang ngawur, terus abis itu masih berani memfitnah saya.
Sekarang di post kamu berikutnya, malah memfitnah saya lagi.
Kamu masih ada niat baik kah dalam diskusimu, Mas Patah Salero?
#-o

Sekali lagi saya ulang ya, saya ogah melayani debat kusir.

:rolling: , nah loh, dimarahi kan sama mikimos, makanya kan nurut aja ama omongan gw deh palero. Pake otak dengan bener, berpikir netral dan baek, dan jangan untuk mengeluarkan emosi saja. Muslim sering nuduh bahwa kapir itu cuma menghina saja gak mencari kebeneran, trus apa yang dilakukan muslim coba apalagi muslim macam elo palero??? Muslim pada akhirnya nuduh macam2, fitnah macam2, udah fitnah kitab orang eh fitnah omongan orang. Addduuuuuuhhhhh, gawat ini jadinya. Jadi jelas kan, dari omongan miki yang notabene merupakan kesimpulan dari omongan elo, itu tidak ada sangkut pautnya dengan gak ngerti soal penafsir dan yang ditafsirkan-lah, gak ada sangkut pautnya dengan nyalahin tafsiran depag-lah. Ada juga malah si miki nyalahin tafsiran elo palero. :rofl: :rofl:
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby mikimos » Tue Jun 17, 2014 2:38 pm

buncis hitam wrote:Tuh udah gw gedein. Si miki hanya menerangkan adanya ketidakjelasan antara bener dan salahnya quran khususnya 5:116, gak tau maksudnya apa. Dan itu karena apa??? Karena elo dan depag berbeda pendapat. Nah elo tiba2 ngomong si miki itu gak tau perbedaannya antara penafsir dan yang ditafsirkan. Justru dengan melihat itu, si miki tau bedanya. Eh elo ngomong lagi kalo si miki ngomong tafsiran depag bermasalah. Siapa pula yang mikir begitu??? Heran gw.


Buncis hitam,
Kita bicara dengan muslim yang memang berkomitmen untuk menggugurkan nalar, itu memang tidak pernah mudah.
Bahkan tulisan saya sesederhana itu saja tidak bisa dipahami dan malah dipelintir untuk memfitnah saya.

Saya tulis kembali saja kesimpulan saya dalam diskusi saya bersama Mas Patah Salero disini, dengan edit sedikit.

Quran, khususnya 5:116 itu terbukti benar kalau kita makai tafsiran Patah Salero.
tapi...
Quran, khususnya 5:116 itu terbukti salah dengan kita makai tafsiran Ibn Kathir dan Depag.

--> Apakah dengan kalimat seperti ini kamu wahai muslim, masih ingin memelintir kalimat saya dengan mengatakan bahwa saya menyatakan Ibn Kathir dan Depag itu salah? Masih tidak mengerti bahwa yang saya BUKTIKAN kesalahannya adalah Quran???
Jika memang masih tidak ngerti, apa yang harus saya simpulkan tentang kamu kalau bukan jahil murakkab?

Sudah seperti ini, orang yang otaknya tidak somplak dan tidak kejang, bisa menyimpulkan sendiri, apakah Quran itu sesungguhnya kitab yang benar atau tidak, sebagaimana sesumbarnya muslim.


miki
Mirror 1: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
mikimos
 
Posts: 3251
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina

Postby mikimos » Tue Jun 17, 2014 2:49 pm

kuisa wrote:kalo g mau debat kusir ya jangan dikusirin :)


Oh, jadi menurutmu yang sedang mengajak berdebat kusir disini tuh kafir gitu ta, Mas Kuisa?
Muslim memang buta terhadap kelakuan busuk nabinya, dan rekan seukuwahnya

penjelasan panjang sudah dikasih Pak Patah, penjelasan pendek sudah saya kasih diatas. Kurang apa?


Iya, panjang ngarang2nya, panjang fitnahnya, serta pendek akalnya.
Setelah ini masih mau tanya lagi "Kurang apa?"
:lol:


miki
Mirror 1: Trinitas Menurut Seorang Ali Sina
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
mikimos
 
Posts: 3251
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

PreviousNext

Return to ONE STOP SHOP FFI



Who is online

Users browsing this forum: No registered users