.

Hanya 5 Tahun FFI Hadir,Islam Indonesia Berkurang 1,4 Persen

SAMBUTAN, PENJELASAN, artikel dan debat dari PENDIRI SITUS; ALI SINA. Artikel2 A Sina lainnya masih bisa ditemukan dalam Ruang REFERENSI sesuai dgn topiknya.

Re: Hanya 5 Tahun FFI Hadir,Islam Indonesia Berkurang 1,4 Pe

Postby hobit » Fri Jun 29, 2012 12:47 pm

@atas

makanya cepet tinggalkan islam, sebelum berkurangnya tambah besar..... Image

:green:
hobit
 
Posts: 882
Joined: Fri Dec 23, 2011 8:39 pm

Re: Hanya 5 Tahun FFI Hadir,Islam Indonesia Berkurang 1,4 Pe

Postby hobit » Fri Jun 29, 2012 12:54 pm

Jumat, 29/06/2012 12:17 WIB
Hakim MA: Suami Paksa Istri Bercinta Bisa Dipidana
Andi Saputra - detikNews
Andi Akram (dok.ma)
Jakarta Pernahkah suami Anda memaksa bercinta? Dalam UU No 23/2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga (PKDRT), suami bisa dijerat pidana jika memaksa istrinya bercinta. Tetapi ternyata tidak mudah menjebloskan suami yang main kasar di ranjang.

"Kalimat 'pemaksaan hubungan seksual' masih belum jelas dan hanya dijelaskan secara sangat global. Baik di pasal lainnya ataupun di bab penjelasan, tidak ditemukan keterangan lebih mendalam tentang kata 'pemaksaan'," kata hakim yustisial Mahkamah Agung (MA), Andi Akram.

Hal ini terungkap dalam disertasi Andi yang diuji di UIN Sunan Gunung Jati, Bandung seperti dilansir website MA, Jumat (29/6/2012).

Dalam pasal 8 UU tersebut menyebutkan kekerasan seksual meliputi pemaksaan hubungan seksual yang dilakukan terhadap orang yang menetap dalam lingkup rumah tangga tersebut. Hukumannya maksimal 12 tahun penjara atau denda maksimal Rp 12 juta.

"Akibatnya kata itu mengandung banyak pengertian yaitu kekerasan itu terjadi apakah karena istrinya enggan melakukan hubungan, kecapekan atau karena ada faktor lain. Pengertian di atas bisa jadi sangat bias," ujar Andi dalam disertasi berjudul 'Studi Hukum Kritis Atas Undang-Undang nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga'.

Menurut Andi, perlu disempurnakan UU tersebut. Meski belum sempurna, UU ini tetap membuka peluang suami duduk di kursi pesakitan gara-gara memaksa istri berhubungan badan.

"Berpegangan dengan ketentuan itu, seorang istri bisa saja menolak setiap ajakan suami untuk berhubungan dengan alasan macam-macam atau tidak sesuai hukum agama. Jika suami memaksa istri dan istri tak berkenan, maka seorang istri berdasarkan UU ini bisa mengajukan suaminya ke meja hijau," terang Andi.

Disertasi Andi ini menggunakan grand theory negara hukum. Grand theory ini untuk mengkaji kedudukan dan konsekuensi dari legislasi UU No 23/2004.

Middle theory yang digunakan adalah teori perundang-undangan yang menempatkan UU 23/2004 sebagai UU yang disusun secara sistematis sesuai dengan teknik menyusun perundang-undangan yang baik. Sementara aplikasi teori adalah teori maslahah untuk mengkritisi sejauh mana UU PKDRT memiliki nilai-nilai maslahah bagi kehidupan manusia berdasarkan teori maslahah dalam hukum Islam.

(asp/vta)


sumber:
http://news.detik.com/read/2012/06/29/1 ... na?9911012

lihat tuh aulohmu bisa dipidana karena mengajarkan untuk memperkosa budak/tawanan dan memukul istri Image

:green:
hobit
 
Posts: 882
Joined: Fri Dec 23, 2011 8:39 pm

Re: Hanya 5 Tahun FFI Hadir,Islam Indonesia Berkurang 1,4 Pe

Postby umat_muhammad » Sun Aug 12, 2012 2:15 pm

abbadul wrote:Saya senang membaca yg diatas
Ga percuma perjuangan teman-teman kafirun/murtadin di FFI

Semoga dengan melihat hasil yg ada, akan membentuk :
Bagi teman-teman yg aktif = timbul semangat baru
Bagi teman-teman yg pasif = mau joint/register di FFI dengan membawa penyegaran-penyegaran dan menyemarakannya

Maju terus FFI !

Dari 189 juta ke 207 juta kok menurun? hahaha halusinasi banget jadi orang. Itu namanya naik tong, naiknya ga tanggung-tanggung 18 juta, catet 18 juta, itu angka lebih besar dari penganut agama kristen di Indonesia.
Kalau presentase sich biasa naik turun tapi juga ga jauh, tahun 1985 = 86,92 %, tahun 2010 = 87,18 %.
umat_muhammad
 
Posts: 11
Joined: Sat Aug 11, 2012 8:30 am
Location: postingan dimoderasi, account sering dibaned

Re: Hanya 5 Tahun FFI Hadir,Islam Indonesia Berkurang 1,4 Pe

Postby nap.bon » Mon Aug 13, 2012 9:28 am

abbadul wrote:Saya senang membaca yg diatas
Ga percuma perjuangan teman-teman kafirun/murtadin di FFI

Semoga dengan melihat hasil yg ada, akan membentuk :
Bagi teman-teman yg aktif = timbul semangat baru
Bagi teman-teman yg pasif = mau joint/register di FFI dengan membawa penyegaran-penyegaran dan menyemarakannya

Maju terus FFI !

umat_muhammad wrote:Dari 189 juta ke 207 juta kok menurun? hahaha halusinasi banget jadi orang. Itu namanya naik tong, naiknya ga tanggung-tanggung 18 juta, catet 18 juta, itu angka lebih besar dari penganut agama kristen di Indonesia.
Kalau presentase sich biasa naik turun tapi juga ga jauh, tahun 1985 = 86,92 %, tahun 2010 = 87,18 %.


Yah tole,
Menurut ente gimana, tiap satu keluarga 2 bahkan lebih, mana mungkin turun jumlah penduduknya...

Belum dihitung yang ngaku-ngaku Islam, padahal bukan: mungkin kepercayaan lokal dan lain sebagainya....
nap.bon
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Hanya 5 Tahun FFI Hadir,Islam Indonesia Berkurang 1,4 Pe

Postby gateway » Mon Aug 13, 2012 9:37 am

umat_muhammad wrote:Dari 189 juta ke 207 juta kok menurun? hahaha halusinasi banget jadi orang. Itu namanya naik tong, naiknya ga tanggung-tanggung 18 juta, catet 18 juta, itu angka lebih besar dari penganut agama kristen di Indonesia.
Kalau presentase sich biasa naik turun tapi juga ga jauh, tahun 1985 = 86,92 %, tahun 2010 = 87,18 %.


kalau kasih komentar..pinteran dikit dong.
loe kagak ngerti persentase yah?
kok dibandingin dgn jumlah...
User avatar
gateway
 
Posts: 1031
Joined: Sun Aug 21, 2011 8:59 am

Re: Hanya 5 Tahun FFI Hadir,Islam Indonesia Berkurang 1,4 Pe

Postby jemplank » Mon Aug 13, 2012 10:11 am

all
Jujur aja, ktp gw masih islam ... Dan setelah ngobrol sana sini, banyak orang udah bukan islam tapi ktpnya masih islam ....

So JUMLAH ISLAM berdasarkan KTP memang banyak ....
Tapi yang sesungguhnya islam Asli ..., paling2x cuma sekitar 70 - maksimum 80%, dari jumlah KTP islam tadi ....
jemplank
 
Posts: 763
Joined: Tue May 15, 2012 2:43 am

Re: Hanya 5 Tahun FFI Hadir,Islam Indonesia Berkurang 1,4 Pe

Postby umat_muhammad » Mon Aug 13, 2012 6:34 pm

jemplank wrote:Jujur aja, ktp gw masih islam ... Dan setelah ngobrol sana sini, banyak orang udah bukan islam tapi ktpnya masih islam ....

So JUMLAH ISLAM berdasarkan KTP memang banyak ....
Tapi yang sesungguhnya islam Asli ..., paling2x cuma sekitar 70 - maksimum 80%, dari jumlah KTP islam tadi ....

Huahahahaha, kalau mau debat itu pake data bung jangan pake asumsi...semua orang bisa menyimpulkan sekehendak hatinya tanpa data dan bukti, itu namanya ngayal.
umat_muhammad
 
Posts: 11
Joined: Sat Aug 11, 2012 8:30 am
Location: postingan dimoderasi, account sering dibaned

Re: Hanya 5 Tahun FFI Hadir,Islam Indonesia Berkurang 1,4 Pe

Postby jambrong » Tue Aug 14, 2012 1:35 am

Hanya 5 Tahun FFI Hadir,Islam Indonesia Berkurang 1,4 Persen


ane yakin seharusnya 1,4 persen lebih tu.
tapi hukum islam kalau ada yg murtad(gk usah di jawab pasti udh tau sendiri)
jadi ya terpaksa secara diam2 murtad :turban:
jambrong
 
Posts: 332
Joined: Mon Jul 09, 2012 4:23 pm

Re: Hanya 5 Tahun FFI Hadir,Islam Indonesia Berkurang 1,4 Pe

Postby jemplank » Tue Aug 14, 2012 1:44 am

jemplank wrote:Jujur aja, ktp gw masih islam ... Dan setelah ngobrol sana sini, banyak orang udah bukan islam tapi ktpnya masih islam ....

So JUMLAH ISLAM berdasarkan KTP memang banyak ....
Tapi yang sesungguhnya islam Asli ..., paling2x cuma sekitar 70 - maksimum 80%, dari jumlah KTP islam tadi ....

umat_muhammad wrote:Huahahahaha, kalau mau debat itu pake data bung jangan pake asumsi...semua orang bisa menyimpulkan sekehendak hatinya tanpa data dan bukti, itu namanya ngayal.
Hei umat peminum kencing onta ....,
ente pikir waktu mumad saw ngomong kalo jin itu makannya bangkai binatang,
itu PAKE DATA DAN BUJKTI atau cuma KHAYALAN DOANG ... ???
jemplank
 
Posts: 763
Joined: Tue May 15, 2012 2:43 am

Re: Hanya 5 Tahun FFI Hadir,Islam Indonesia Berkurang 1,4 Pe

Postby sundamurtat » Tue Aug 14, 2012 6:43 am

jemplank wrote:Jujur aja, ktp gw masih islam ... Dan setelah ngobrol sana sini, banyak orang udah bukan islam tapi ktpnya masih islam ....

So JUMLAH ISLAM berdasarkan KTP memang banyak ....
Tapi yang sesungguhnya islam Asli ..., paling2x cuma sekitar 70 - maksimum 80%, dari jumlah KTP islam tadi ....


saya juga... :finga:
pegawai2 saya 5 ekor belum saya tanya, tapi sepanjang ramadhan kemarin belum pernah sama sekali puasa.. \:D/
(tapi tetep minta THR buat ikutan lebaran errrrr, dasar Muslim :axe: )
User avatar
sundamurtat
 
Posts: 728
Joined: Fri Apr 06, 2012 10:50 am
Location: Bandung - calon Israel Van Java

Re: Hanya 5 Tahun FFI Hadir,Islam Indonesia Berkurang 1,4 Pe

Postby umat_muhammad » Fri Aug 17, 2012 12:53 pm

sundamurtat wrote:saya juga... :finga:
pegawai2 saya 5 ekor belum saya tanya, tapi sepanjang ramadhan kemarin belum pernah sama sekali puasa.. \:D/
(tapi tetep minta THR buat ikutan lebaran errrrr, dasar Muslim :axe: )

Eha, orang sunda dari mana niy? Kalau dilihat dari sensus kemarin di Jawa Barat umat islam 97% (41,763,592). Ente jadi minoritas ya? kasian deh cuma bisa gigit jari aja sambil nangis tersedu-sedu melihat geliat dan perkembangan umat islam di Jawa Barat yang begitu pesat.
http://sp2010.bps.go.id/index.php/site/ ... 00&lang=id
umat_muhammad
 
Posts: 11
Joined: Sat Aug 11, 2012 8:30 am
Location: postingan dimoderasi, account sering dibaned

Re: Hanya 5 Tahun FFI Hadir,Islam Indonesia Berkurang 1,4 Pe

Postby sundamurtat » Fri Aug 17, 2012 3:47 pm

umat_muhammad wrote:Eha, orang sunda dari mana niy? Kalau dilihat dari sensus kemarin di Jawa Barat umat islam 97% (41,763,592). Ente jadi minoritas ya? kasian deh cuma bisa gigit jari aja sambil nangis tersedu-sedu melihat geliat dan perkembangan umat islam di Jawa Barat yang begitu pesat.
http://sp2010.bps.go.id/index.php/site/ ... 00&lang=id


:rofl: tenang saja, saya lebih percaya kondisi di lapangan ketimbang statistik.. semangat kafir tak akan pernah pudar.. Silakan anda terus dibuai dengan angka 97%, justru itu bagus biar banyak yang terlena, ga akan sadar kalau kafir2 punya rencana penggerogotan.. :goodman:
User avatar
sundamurtat
 
Posts: 728
Joined: Fri Apr 06, 2012 10:50 am
Location: Bandung - calon Israel Van Java

Re: Hanya 5 Tahun FFI Hadir,Islam Indonesia Berkurang 1,4 Pe

Postby MyLovelyCarnation » Fri Aug 17, 2012 8:23 pm

sundamurtat wrote:saya juga... :finga:
pegawai2 saya 5 ekor belum saya tanya, tapi sepanjang ramadhan kemarin belum pernah sama sekali puasa.. \:D/
(tapi tetep minta THR buat ikutan lebaran errrrr, dasar Muslim :axe: )

umat_muhammad wrote:Eha, orang sunda dari mana niy? Kalau dilihat dari sensus kemarin di Jawa Barat umat islam 97% (41,763,592). Ente jadi minoritas ya? kasian deh cuma bisa gigit jari aja sambil nangis tersedu-sedu melihat geliat dan perkembangan umat islam di Jawa Barat yang begitu pesat.
http://sp2010.bps.go.id/index.php/site/ ... 00&lang=id

Dibanding memurtadkan org Betawi atau Madura, memurtadkan org Sunda itu jauuuuuuuuhhhhhh lbh mudah!
Demikian juga dgn org2 Jogja & Jateng.

Krn ketiga suku bangsa/daerah itu relatif jauh dari asimilasi dgn keturunan Arab & India Gujarat.
Yang lebih membuat afdol lagi, melek internet di ketiga daerah itu di atas rata2 seluruh Indonesia.
Org2 Betawi boleh bangga tinggal di ibukota negara ini,
tapi soal iptek secara rata2 mereka jauh terbelakang dibandingkan ketiga suku bangsa tadi.

Nah, loh! :finga:
User avatar
MyLovelyCarnation
 
Posts: 522
Joined: Mon Aug 06, 2012 12:30 am
Location: komunitas Ganyang Islam

Re: Hanya 5 Tahun FFI Hadir,Islam Indonesia Berkurang 1,4 Pe

Postby nap.bon » Fri Aug 17, 2012 10:20 pm

jemplank wrote:Jujur aja, ktp gw masih islam ... Dan setelah ngobrol sana sini, banyak orang udah bukan islam tapi ktpnya masih islam ....

So JUMLAH ISLAM berdasarkan KTP memang banyak ....
Tapi yang sesungguhnya islam Asli ..., paling2x cuma sekitar 70 - maksimum 80%, dari jumlah KTP islam tadi ....

umat_muhammad wrote:Huahahahaha, kalau mau debat itu pake data bung jangan pake asumsi...semua orang bisa menyimpulkan sekehendak hatinya tanpa data dan bukti, itu namanya ngayal.


...Datanya seberapa valid tuh?
nap.bon
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Hanya 5 Tahun FFI Hadir,Islam Indonesia Berkurang 1,4 Pe

Postby nap.bon » Fri Aug 17, 2012 10:24 pm

MyLovelyCarnation wrote:Dibanding memurtadkan org Betawi atau Madura, memurtadkan org Sunda itu jauuuuuuuuhhhhhh lbh mudah!
Demikian juga dgn org2 Jogja & Jateng.

Krn ketiga suku bangsa/daerah itu relatif jauh dari asimilasi dgn keturunan Arab & India Gujarat.
Yang lebih membuat afdol lagi, melek internet di ketiga daerah itu di atas rata2 seluruh Indonesia.
Org2 Betawi boleh bangga tinggal di ibukota negara ini,
tapi soal iptek secara rata2 mereka jauh terbelakang dibandingkan ketiga suku bangsa tadi.

Nah, loh! :finga:

Yang pasti,
Masih banyak Islam Abangan di Indonesia, bukan macam Islam Pesantren, jadi ya ketika disensus ya gede populasi Islamnya. Padahal Islam Abangan (contoh Kejawen) ini belum tentu dianggap Islam.
nap.bon
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Hanya 5 Tahun FFI Hadir,Islam Indonesia Berkurang 1,4 Pe

Postby Laurent » Sat Aug 18, 2012 12:20 pm

belum tentu juga penduduk indonesia beragama islam atas keinginan mereka sendiri untuk lebih jelasnya

benarkah-mayoritas-penduduk-indonesia-beragama-islam-t21526/
Laurent
 
Posts: 6161
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Hanya 5 Tahun FFI Hadir,Islam Indonesia Berkurang 1,4 Pe

Postby sundamurtat » Mon Aug 20, 2012 7:00 am

ngomong2 bulan lalu, kunjungan FFI harian rata2 mencapai 12000 visit, lebaran kemarin jeblok cuma sampai 6000an,

asumsi muslim2 sibuk idul fitri, artinya minimal itungan kasar 6000/12000 atau sekitar 50% pembaca FFI adalah muslim :-k
+ sisa2nya yang tetep nongkrongin FFI kala lebaran semacam paulus_musyrik, eh, insa aloh mungkin masih banyak juga ya... :finga:
User avatar
sundamurtat
 
Posts: 728
Joined: Fri Apr 06, 2012 10:50 am
Location: Bandung - calon Israel Van Java

Re: Hanya 5 Tahun FFI Hadir,Islam Indonesia Berkurang 1,4 Pe

Postby swatantre » Mon Aug 20, 2012 11:45 am

MyLovelyCarnation wrote:Dibanding memurtadkan org Betawi atau Madura, memurtadkan org Sunda itu jauuuuuuuuhhhhhh lbh mudah!
Demikian juga dgn org2 Jogja & Jateng.

Krn ketiga suku bangsa/daerah itu relatif jauh dari asimilasi dgn keturunan Arab & India Gujarat.
Yang lebih membuat afdol lagi, melek internet di ketiga daerah itu di atas rata2 seluruh Indonesia.
Org2 Betawi boleh bangga tinggal di ibukota negara ini,
tapi soal iptek secara rata2 mereka jauh terbelakang dibandingkan ketiga suku bangsa tadi.

Nah, loh! :finga:

Bro MLC ini kayanya banyak tahu soal dinamika murtad ya? KApan2 bagi2 cerita di thread tersendiri dong. Sama kaya Kang SUndamurtat, saya lebih percaya kondisi di lapangan daripada statistik yg bisa dikorupsi dan dipermainkan birokrasi...

nap.bon wrote:Yang pasti,
Masih banyak Islam Abangan di Indonesia, bukan macam Islam Pesantren, jadi ya ketika disensus ya gede populasi Islamnya. Padahal Islam Abangan (contoh Kejawen) ini belum tentu dianggap Islam.

Kayak org2 ahmadiyah. Kalau di sensus disuruh ngaku sebagai islam, tapi dalam kehidupan nyata gak boleh diaku atau mengaku muslim, bahkan mesjidnya dibakar dan harta bendaya dijarah rayah...
swatantre
 
Posts: 4193
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

PreviousNext

Return to ONE STOP SHOP FFI



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron