.

A SINA : MASJIDIL AQSA/Yerusalem

SAMBUTAN, PENJELASAN, artikel dan debat dari PENDIRI SITUS; ALI SINA. Artikel2 A Sina lainnya masih bisa ditemukan dalam Ruang REFERENSI sesuai dgn topiknya.

Re: A SINA : MASJIDIL AQSA/Yerusalem

Postby JANGAN GITU AH » Wed Apr 24, 2013 2:40 pm

@ atas...

ketika Muhammad sujud di lapangan terbuka saat berada di Perang Uhud, apa lapangan tersebut bisa disebut sebagai Masjid??

#-o #-o
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: A SINA : MASJIDIL AQSA/Yerusalem

Postby 1234567890 » Wed Apr 24, 2013 4:10 pm

muhammad benci yahudi, jadi ngeklaim tempat suci yahudi ?
memang muslim ga nabi nya ga pengikutnya ... tukang klaim sana sini
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: A SINA : MASJIDIL AQSA/Yerusalem

Postby moslem_andonesy » Tue Jun 04, 2013 11:46 am

JANGAN GITU AH wrote:@ atas...

ketika Muhammad sujud di lapangan terbuka saat berada di Perang Uhud, apa lapangan tersebut bisa disebut sebagai Masjid??

#-o #-o

perhatikan tata bahasa yang di pakai :
masjid = tempat sujud
bangunan bernama masjid = bangunan untuk tempat sujud/ibadah

jadi masjid dalam istilah bahasa arab berbeda dengan pemahaman bahasa indonesia sehingga harus di translate keseluruhan . . dan perlu di ingat " sya hanya terganggu dengan terjemahan yang di pakai, kalau masalah pemahaman agama saya tidak perduli apa kata orang" no offence . .. religion is a right if you believe it .. take it. if not .. no problem with me . .
moslem_andonesy
 
Posts: 3
Joined: Wed Apr 24, 2013 10:31 am

Re: A SINA : MASJIDIL AQSA/Yerusalem

Postby simplyguest » Tue Jun 04, 2013 5:50 pm

moslem_andonesy wrote:17:1. Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat.

terjemahan bahasa indonesia yah??? kenapa gak di terjemahin sekalian tuh . .
masjid = "tempat sujud"
al haram= " yang suci "
al aqsa = " yang terjauh"

jadi masjid bukan cuma bangunan seperti yg ente liat sekarang ini . . . tempat di mana dia sujud itu di sebut "masjid" dan sebagai referensi bangunan "masjidil haram" juga belon ada waktu itu . . .jadi masjid yg ente tau itu cuman bangunan megah pake kubah doang yah??? belajar terjemahkan bahasa dulu deh . . .terjemah separo2 gitu . . . =;


Lebih baik anda belajar dulu deh perbedaan "terjemahan" dengan "etimologi", daripada ntar tambah malu... :-$
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: A SINA : MASJIDIL AQSA/Yerusalem

Postby moslem_andonesy » Fri Jun 07, 2013 2:31 pm

simplyguest wrote:
Lebih baik anda belajar dulu deh perbedaan "terjemahan" dengan "etimologi", daripada ntar tambah malu... :-$

kenapa musti malu om??? tafsir itu terjemahan.. sedangkan etimologi " adalah pengartian kata berdasarkan sejarah" . . etimologi masjid itu sendiri = "tempat sujud . . terjemahan yang di buat hanya agar mudah di mengerti awam karena masjid adalah kata dalam bahasa arab itu sendiri . . . kalau bahasa indonesia macam2 namanya . . ada musholla, langgar, dll tergantung size nya ..
moslem_andonesy
 
Posts: 3
Joined: Wed Apr 24, 2013 10:31 am

Re: A SINA : MASJIDIL AQSA/Yerusalem

Postby truthneverchange » Sat Jun 08, 2013 3:48 pm

moslem_andonesy wrote:perhatikan tata bahasa yang di pakai :
masjid = tempat sujud
bangunan bernama masjid = bangunan untuk tempat sujud/ibadah

jadi masjid dalam istilah bahasa arab berbeda dengan pemahaman bahasa indonesia sehingga harus di translate keseluruhan . . dan perlu di ingat " sya hanya terganggu dengan terjemahan yang di pakai, kalau masalah pemahaman agama saya tidak perduli apa kata orang" no offence . .. religion is a right if you believe it .. take it. if not .. no problem with me . .


ok deh mas... makasih udah kasitau klo mesjid itu tempat para muslim sujud menyembah batu berhala hajar aswad (bernama allah swt). btw, yang namanya penyembah berhala bakal masuk lautan api (neraka) ga?
User avatar
truthneverchange
 
Posts: 1219
Joined: Fri Aug 10, 2007 1:37 pm
Location: lautan api [neraka] => http://www.youtube.com/watch?v=n-8MJ3Bivw8

Re: A SINA : MASJIDIL AQSA/Yerusalem

Postby simplyguest » Sat Jun 08, 2013 4:33 pm

simplyguest wrote:Lebih baik anda belajar dulu deh perbedaan "terjemahan" dengan "etimologi", daripada ntar tambah malu... :-$
moslem_andonesy wrote:kenapa musti malu om??? tafsir itu terjemahan.. sedangkan etimologi " adalah pengartian kata berdasarkan sejarah" . . etimologi masjid itu sendiri = "tempat sujud . . terjemahan yang di buat hanya agar mudah di mengerti awam karena masjid adalah kata dalam bahasa arab itu sendiri . . . kalau bahasa indonesia macam2 namanya . . ada musholla, langgar, dll tergantung size nya ..


Nah, kalo anda mengerti bahwa "tempat sujud" itu adalah etimologi dan bukan terjemahan dari masjid, kenapa anda justru gunakan sebagai terjemahan? #-o
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Previous

Return to ONE STOP SHOP FFI



Who is online

Users browsing this forum: No registered users