.

Allah SHOLAT (Q 33:56)

Sejarah, asal usul ALLAH & KABAH, hubungan Allah dgn Muhamad. Juga, pribadi dan latar belakang MUHAMAD

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby fanaticus » Thu May 10, 2012 6:00 pm

Image

Yang penting bela Awloh! Perkara logika sama otak belakangan.
Udh jelas tulisan ICU, adanya perkecualian khusus tanpa dasar dan dalil memadai, jelas bukti adanya usaha pembenaran! :green:
User avatar
fanaticus
 
Posts: 575
Joined: Fri Oct 29, 2010 11:37 pm

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby barry » Wed Aug 29, 2012 1:09 pm

ICU wrote:Qur'an, Sura Al-Ahzaab, ayat 56
Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.

Masalah utama ayat di atas adalah makna SHALAWAT yang artinya sama dengan SHOLAT, alias sembahyang, berdoa, beribadah pada Allah. Jika Allah bersholat atau berdoa, maka pada syafa yaaa Allah SWT berdoa? Ternyata pertanyaan ini pun banyak dibahas di kalangan Muslim, sebab kedengarannya memang aneh.

Pertama-tama, saya ajukan tafsir dari At-Thabari akan Q 33:56:

Image

sori oot dikit, itu kalimat sebelum kalimat yang digarisbawah merah: malaikatnya mendoakan dan meminta ampun bagi nabi?
kenapa malaikat harus minta ampun bagi nabi? memang yang diperbuat nabi itu salah dan dosa? kan dia hanya melakukan apa yang diperintahkan allah. kok malaikat sama allah seakan bertentangan.?
kalo agama sebelah nabinya dateng menebus dosa umatnya
kalo yang ini kok malah nyuruh umatnya mendoakan dia , bahkan malaikatnya juga mintain ampun buat dia?
mohon pencerahan.. tapi kalo emang udah gak bisa dibikin cerah ya udah. :-s
barry
 
Posts: 23
Joined: Wed Aug 08, 2012 8:38 pm

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby harahap » Wed Aug 29, 2012 2:20 pm

barry wrote:sori oot dikit, itu kalimat sebelum kalimat yang digarisbawah merah: malaikatnya mendoakan dan meminta ampun bagi nabi?
kenapa malaikat harus minta ampun bagi nabi? memang yang diperbuat nabi itu salah dan dosa? kan dia hanya melakukan apa yang diperintahkan allah. kok malaikat sama allah seakan bertentangan.?
kalo agama sebelah nabinya dateng menebus dosa umatnya
kalo yang ini kok malah nyuruh umatnya mendoakan dia , bahkan malaikatnya juga mintain ampun buat dia?
mohon pencerahan.. tapi kalo emang udah gak bisa dibikin cerah ya udah. :-s


gini bro Barry,

rencana dan pemikiran muhammad itu gini,

sebesar dan seberat apapun dosanya kalo orang banyak sampe jutaan orang atau milyaran orang memintakan ampun maka (PIKIRNYA) pasti TUHAN akan mengabulkan mengampuninya.. dan dibuatnyalah ajaran yang namanya islam, agar pengikutnya memintakan ampun dosanya, termasuk ditulis mulekat dan owoh juga memintakan ampoennnn ...... :rolling:

makanya muhammad PEDE aja bertindak seenak udelnya dan berbuat sampai se jahat jahatnya se brutal brutalnya se bejat bejatnya orang yang ada dimuka bumi
User avatar
harahap
 
Posts: 2129
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby spaceman » Wed Aug 29, 2012 4:38 pm

Kalo sdh mentok, akrobat slimmer untuk membela aulohnya mang heboh, sampai sakit perut ketawa membacanya :rolling:

Kasian banget jadi slimmer, ga ada ajaran satupun yg MASUK AKAL dr babi eh nabi palsu nya, tapi ngotot bener :vom:
User avatar
spaceman
 
Posts: 2095
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby Moderator 1 » Thu Aug 30, 2012 11:27 pm

Debat ttg. Allah Sholat antara netter Abu Riziek vs netter kafir dipindah ke sini:

post881527.html#p881527

Jangan mengotori RC dengan debat panjang lebar. Gunakan ruang Debat jika memang mau berdebat. RC hanya untuk informasi ttg. Islam tanpa perdebatan.
Moderator 1
 
Posts: 167
Images: 9
Joined: Tue Sep 13, 2005 8:51 pm

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby spaceman » Sat Jan 19, 2013 11:30 pm

Kasih liat yg bebal :green:
User avatar
spaceman
 
Posts: 2095
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby ali5196 » Mon Jan 21, 2013 4:41 pm


Freddy Mercury ajah nyanyi bait 'Allah will pray for you.'

Nahhhh waktu dulu ane pertama denger lagu ini, ane juga ikut bertanya ... ''nah loh, Allah kok 'will pray for you'???''

Allah kok mau berdoa buatmu? Berdoa buatmu ke siapa????
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby kotak pandora » Mon Jan 21, 2013 5:14 pm

ali5196 wrote:Nahhhh waktu dulu ane pertama denger lagu ini, ane juga ikut bertanya ... ''nah loh, Allah kok 'will pray for you'???''

Allah kok mau berdoa buatmu? Berdoa buatmu ke siapa????


ini lagu bohemian raphsody, yg ada kata kata ibrahimmnya.
Allah mungkin berdoa ke ibrahim, anaknya muhammad yang matek kena azap dr hasil zinah dengan maria koptik.

Pada mulanya adalah nafsu bejat muhammad, lalu timbullah lendir jadilah manusia yg bernama ibrahim dan karena azap, matilah ibrahim pada tahun ketiga. Karena begitu besarnya penyesalan muhammad ke ibrahim hasil zinah maka Allah(Muhammad) berdoa ke ibrahim. Udah kayak firman sebelah :rofl:
kotak pandora
 
Posts: 313
Joined: Sat Jun 11, 2011 2:08 pm

Postby ali5196 » Tue Feb 05, 2013 3:33 am

OOOhhh gitu tohhh! Terims. :supz:
Last edited by ali5196 on Fri Nov 08, 2013 8:24 pm, edited 1 time in total.
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby Adadeh » Thu Nov 07, 2013 12:56 am

Sama seperti SEMUT dan IKAN PAUS (!!), Allah SWT juga suka berdoa!

http://lidwa.com/app/?k=tirmidzi&n=2609
Sunan Tirmidzi 2609:
Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Abdul A'la Ash Shan'ani telah menceritakan kepada kami Salamah bin Raja` telah menceritakan kepada kami Al Walid bin Jamil telah menceritakan kepada kami Al Qashim Abu Abdurrahman dari Abu Umamah Al Bahili ia berkata; "Dua orang disebutkan di sisi Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, salah seorang adalah ahli ibadah dan yang lain seorang yang berilmu, kemudian Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Keutamaan seorang alim dari seorang abid seperti keutamaanku dari orang yang paling rendah di antara kalian, " kemudian beliau melanjutkan sabdanya: "SESUNGGUHNYA ALLAH, MALAIKATNYA SERTA PENDUDUK LANGIT DAN BUMI BAHKAN SEMUT YANG ADA DI DALAM SARANGNYA SAMPAI IKAN PAUS, MEREKA AKAN MENDOAKAN UNTUK ORANG YANG MENGAJARKAN KEBAIKAN KEPADA MANUSIA." Abu Isa berkata; Hadits ini hasan gharib shahih. Perawi berkata; "Aku mendengar Abu 'Ammar Al Husain bin Huraits Al Khuza'I berkata; Aku mendengar Al Fudlail bin Iyadl berkata; "Seorang alim yang mengamalkan ilmunya dan mengajarkan ilmunya akan dipanggil besar oleh para Malaikat yang ada di langit."

Allah mendoakan orang yang mengajarkan kebaikan. Pada syafakah Allah berdoa? Jangan² pd tuhan kristen Yesus Kristus. Heheh... \:D/

Allah SHOLAT (Q 33:56)
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby Adadeh » Thu Nov 07, 2013 1:06 am

Muslim jerit² sambil ngotot mengatakan SHALAWAT bukan berarti MENDOAKAN atau BERDOA, akan tetapi hadis sahih tidak setuju dengan pendapat mereka. Hadis Bukhari berikut dengan jelas mengatakan bahwa SHALAWAT berarti MENDOAKAN:

http://lidwa.com/app/?k=bukhari&n=426
Shahih Bukhari 426:
Telah menceritakan kepada kami 'Abdullah bin Yusuf berkata, telah mengabarkan kepada kami Malik dari Abu Az Zanad dari Al A'raj dari Abu Hurairah, bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Para Malaikat selalu memberi SHALAWAT (MENDO'AKAN) kepada salah seorang dari kalian selama ia masih di tempat ia shalat dan belum berhadats. Malaikat berkata, 'Ya Allah ampunilah dia. Ya Allah rahmatilah dia'."

Kata dalam kurung "(MENDO'AKAN)" itu bukan tulisan gw, tapi memang begitulah terjemahan yang tercantum di lidwa.com. Ini satu lagi hadis yang mengatakan SHALAWAT berarti DOA:

http://lidwa.com/app/?k=darimi&n=2647
Sunan Darimi 2647:
Telah menceritakan kepada kami Mu'alla bin Asad telah menceritakan kepada kami Abdul Wahid bin Ziyad telah menceritakan kepada kami Al A'masy dari Abu Shalih dari Abu Hurairah ia berkata; Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Ya Allah, sesungguhnya aku adalah manusia biasa. Maka dari itu, siapa saja dari kaum muslimin yang pernah aku laknat, aku cela, atau aku dera, jadikanlah hal itu sebagai SHALAWAT (DOA), rahmat dan ibadah yang dapat mendekatkannya kepadaMu pada hari kiamat." Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Abdullah bin Numair dari ayahnya dari Al A'masy dari Abu Sufyan dari Jabir dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam seperti hadits itu, hanya saja di dalamnya terdapat kata zakat dan rahmat.

Dengan begitu, jika Allah BERSHALAWAT, itu berarti Allah BERDOA. Masalahnya sekarang: Allah berdoa pada syafa? Jawaban yang masuk akal adalah: pada penciptanya, Muhammad SAW. :lol:

Allah SHOLAT (Q 33:56)
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby NYFGbY » Thu Nov 07, 2013 1:21 am

..Alloh swt MEMANG BERDOA, bahkan Alloh swt mendoakan roh..


Hadist Sahih Muslim 5119

dari [Abu Hurairah] berkata:
Apabila roh orang mukmin telah keluar dari jasadnya, ia akan ditemui oleh dua malaikat yang akan membawanya naik,

lalu Hammad berkata dan menyebutkan baunya yang harum seraya berkata: Baunya seperti minyak wangi,

dan para penghuni langit berkata: Telah datang roh yang baik dari bumi, semoga Allah mendo'akanmu dan mendo'akan jasad yang telah kau tinggali. [-o<

Lalu ia dibawa menghadap Rabbnya 'azza wajalla.
Kemudian ia berkata: Bawalah ia sampai ke tempat yang paling akhir (yakni Sidratul Muntaha).

Dan sesungguhnya orang kafir apabila rohnya telah keluar daripadanya. Hammad berkata: ia menyebutkan baunya yang busuk dan cercaan yang ditujukan kepadanya, lalu para penghuni langit berkata: Telah datang satu roh yang buruk dari bumi. Ia berkata: lalu dikatakan: bawalah ia hingga sampai ke tempat yang paling akhir (yakni sijiin) Abu Hurairah berkata: Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam meletakkan kain tipis yang ada padanya pada hidung beliau seperti ini.

:green: :finga:

alloh-swt-berdoa-t53278/

semoga Allah mendo'akanmu
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
NYFGbY
 
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby Adadeh » Thu Nov 07, 2013 2:22 am

NYFGbY wrote:..Alloh swt MEMANG BERDOA, bahkan Alloh swt mendoakan roh..

Hahaha... kaco abiez nih. Thanks, NYFBGY. Di Facebook Muslim pada tereak² mengejek tuhan kafir Yesus berdoa. Tapi begitu gw sodorin ayat Qur'an dan hadis² di sini yang mengatakan Allah BERSHALAWAT/ berdoa/ bersholat, mereka pada ngamuk dan nuduh gw mengganti makna Qur'an dan hadis.

http://lidwa.com/app/?k=muslim&n=5119
Shahih Muslim 5119:
Telah menceritakan kepadaku Ubaidullah bin Umar Al Qawariri telah menceritakan kepada kami Hammad bin Zaid telah menceritakan kepada kami Budail dari Abdullah bin Syaqiq dari Abu Hurairah berkata: Apabila roh orang mukmin telah keluar dari jasadnya, ia akan ditemui oleh dua malaikat yang akan membawanya naik, lalu Hammad berkata dan menyebutkan baunya yang harum seraya berkata: Baunya seperti minyak wangi, dan para penghuni langit berkata: Telah datang roh yang baik dari bumi, semoga Allah mendo'akanmu dan mendo'akan jasad yang telah kau tinggali. Lalu ia dibawa menghadap Rabbnya 'azza wajalla. Kemudian ia berkata: Bawalah ia sampai ke tempat yang paling akhir (yakni Sidratul Muntaha). Dan sesungguhnya orang kafir apabila rohnya telah keluar daripadanya. Hammad berkata: ia menyebutkan baunya yang busuk dan cercaan yang ditujukan kepadanya, lalu para penghuni langit berkata: Telah datang satu roh yang buruk dari bumi. Ia berkata: lalu dikatakan: bawalah ia hingga sampai ke tempat yang paling akhir (yakni sijiin) Abu Hurairah berkata: Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam meletakkan kain tipis yang ada padanya pada hidung beliau seperti ini.

Allah SHOLAT (Q 33:56)
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby gema » Thu Nov 14, 2013 1:16 am

Dan sesungguhnya orang kafir apabila rohnya telah keluar daripadanya. Hammad berkata: ia menyebutkan baunya yang busuk dan cercaan yang ditujukan kepadanya, lalu para penghuni langit berkata: Telah datang satu roh yang buruk dari bumi. Ia berkata: lalu dikatakan: bawalah ia hingga sampai ke tempat yang paling akhir (yakni sijiin) Abu Hurairah berkata: Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam meletakkan kain tipis yang ada padanya pada hidung beliau seperti ini.


Para kafiers kalau mati harus pada sediain parfum nih karna rohnya bau busuk :rofl: :rofl:
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Previous

Return to Resource Centre ttg Allah, Kabah & MUHAMAD



Who is online

Users browsing this forum: No registered users