.

Zinah dan Kebijaksanaan Muhammad nan Hebat

Sejarah, asal usul ALLAH & KABAH, hubungan Allah dgn Muhamad. Juga, pribadi dan latar belakang MUHAMAD

Zinah dan Kebijaksanaan Muhammad nan Hebat

Postby Adadeh » Wed Dec 09, 2009 6:46 am

Masalah Zinah dan Kebijaksanaan Muhammad nan Hebat
Oleh Ibn Kammuna
Selasa, 8 Desember, 2009, jam 11:32 malam

Menurut umat Muslim, Muhammad adalah orang yang paling bijaksana di seluruh dunia. Banyak sudah artikel² di sini yang membuktikan bahwa pendapat ini ngawur belaka. Dalam artikel ini akan kuajukan dua buah hadis sahih yang membuktikan hal yang sama. Kita akan mengamati kedua hadis berikut dari sudut pandang moral/akhlak dan bagaimana kebijaksanaan Muhammad.

Inilah hadis yang pertama:
Sunan Abu Daud, Buku 38, nomer 4451:
Dikisahkan oleh Sahl ibn Sa’d:
Seorang lelaki datang menghadap sang Nabi SAW dan mengaku di hadapannya bahwa dia telah berzinah dengan seorang wanita yang dia sebut namanya. Rasul Allâh SAW mengirim seseorang untuk menemui wanita itu dan orang itu bertanya pada sang wanita tentang perzinahan tersebut. Wanita itu menyangkal melakukan zinah. Karena itu Nabi memberi hukuman cambuk pada lelaki tersebut dan tak menghukum sang wanita.


Di kisah di atas, seorang lelaki menghadap Muhammad dan mengatakan dia berzinah dengan seorang wanita. Muhammad melakukan hal yang benar dengan mengirim orang untuk menanyai sang wanita apakah benar terjadi perzinahan. Wanita itu mengatakan tidak terjadi perzinahan. Karena itu Muhammad menghukum si lelaki sendirian karena berzinah, setidaknya begitulah hukuman zinah yang dinyatakan hadis di atas. Di sini tampak jelas Muhammad melakukan dua kesalahan. Pertama, dia menghukum lelaki karena perzinahan yang tidak terjadi (menurut kisah di atas). Jika lelaki itu tak berzinah, maka hukumannya hanyalah karena dia berdusta. Wanita itu mengatakan tiada perzinahan dan karenanya Muhammad tidak menghukumnya. Yang aneh adalah: mengapa Muhammad percaya keterangan sang wanita dan tidak percaya keterangan lelaki yang menghadapnya?

Sudah jelas di sini bahwa Muhammad tidak tahu siapakah yang menyampaikan kebenaran. Di persidangan resmi, kasus seperti sudah seharusnya dibatalkan karena tiada cukup bukti. Tapi rupanya tidak begitu menurut orang paling bijaksana di seluruh dunia!!

Mari kita lihat kisah yang serupa, tapi di sini si Mamad mengambil keputusan yang sangat berbeda. Ini hadisnya:

Sunan Abu Daud, buku 38, nomer 4452:
Dikisahkan oleh Abdullah ibn Abbas:
Seorang lelaki dari suku Bakr ibn Layth datang menemui sang Nabi SAW dan mengaku empat kali bahwa dia berzinah dengan seorang wanita, maka Nabi memerintahkan hukuman cambuk 100 kali bagi lelaki itu. Lelaki itu belum menikah. Nabi lalu meminta dia menunjukkan bukti terhadap pihak wanita dan wanita itu berkata: Aku bersumpah demi Allâh, wahai Rasul Allâh bahwa lelaki itu berdusta. Lalu lelaki itu dihukum cambuk 80 kali karena berdusta.


Di hadis di atas, lagi² seorang lelaki datang menghadap Muhammad dan mengaku berzinah. Muhammad lalu menerapkan hukuman baginya seketika. Habis gimana? Lelaki itu kan sudah mengaku bersalah. Bagus nih. Tapi masalahnya timbul setelah itu. Muhammad meminta lelaki itu mengajukan bukti dari pihak wanita. Bukankah seharusnya Muhammad melakukan hal ini sebelum menghukum lelaki itu? Bukankah dia menghukum cambuk pria itu karena percaya bahwa pihak lelaki dan wanita sama² bersalah? Buat apa lagi dia menghukum cambuk lelaki itu 100 kali jika bukan karena berzinah? Dengan begitu, meminta lelaki itu menunjukkan bukti berzinah terhadap wanita tersebut merupakan tindakan yang tak masuk akal. Kisahnya belum selesai di situ. Ternyata wanita itu menyangkal berzinah dengan sang lelaki, dan tampaknya Muhammad percaya saja dengan penyangkalannya. Tapi jika begitu, kenapa dunk dia menghukum cambuk lelaki itu 100 kali jika lelaki itu tidak berzinah? Lagipula, bukankah seharusnya Muhammad bertanya terlebih dahulu kepada kedua belah pihak lelaki dan wanita sebelum menjatuhkan hukuman apapun terhadap lelaki malang tersebut? Kisahnya belon selesai nih. Muhammad lalu menjatuhkan hukuman cambuk kedua 80 kali terhadap si lelaki karena berdusta! Aku tak tahu bagaimana caranya Muhammad mengetahui bahwa lelaki itu berdusta. Dia kan awalnya sudah mengaku melakukan zinah, tapi wanita itu tidak mengakuinya. Kasus seperti ini sudah seharusnya dibatalkan di sidang Pengadilan resmi karena tak ada bukti yang kuat. Tapi lagi² Muhammad yang tampaknya condong membela wanita itu, percaya saja dengan pernyataan pihak wanita, dan menjatuhkan hukuman cambuk 180 kali pada si lelaki.

Kedua hadis di atas menunjukkan dengan jelas bahwa Muhammad tidak konsisten dan tidak bijak dalam mengamati persoalan. Dia tidak punya kemampuan menelaah yang dibutuhkan untuk mampu bersikap adil dalam menyelesaikan masalah masyarakat.
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Zinah dan Kebijaksanaan Muhammad nan Hebat

Postby I Want You » Sat Dec 12, 2009 1:24 pm

namanya juga nabi gila ! mana mungkin dia bisa bersikap adil ! yang lebih gila 1 milyar orang percaya kepada nabi gila .

jadi siapa yang paling gila ??? :green:
User avatar
I Want You
 
Posts: 2394
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: Zinah dan Kebijaksanaan Muhammad nan Hebat

Postby ngawuraja » Sat Dec 12, 2009 5:58 pm

:rolling: puyeng kali dia kebanyakan wahyu turun...
ngawuraja
 
Posts: 76
Joined: Fri Dec 04, 2009 9:35 pm
Location: ANYWHERE

Re: Zinah dan Kebijaksanaan Muhammad nan Hebat

Postby why_tell_me » Fri Jan 15, 2010 5:13 pm

ini oraNG2 emg apa sih untung nya ngemasalahin agama orang ???? :supz:

masing2 aja kale :supz:
why_tell_me
 
Posts: 16
Joined: Fri Jan 15, 2010 9:41 am

Re: Zinah dan Kebijaksanaan Muhammad nan Hebat

Postby slims » Fri Jan 15, 2010 7:53 pm

why_tell_me wrote:ini oraNG2 emg apa sih untung nya ngemasalahin agama orang ???? :supz:

masing2 aja kale :supz:

Situs ini khusus untuk membuka mata hati umat muslim yg seperti Anda
Supaya Anda tahu semua kejelekan ajaran islam, ... supaya orang seperti Anda jangan menjadi islam lungu !
Supaya dapat mengangkat Anda ketempat yg terang dari tempat yg gelap pekat !
Kami sebagai manusia wajib hukumnya untuk menerangkan seluruh manusia akan bahaya ajaran islam
SUPAYA JANGAN MENGIKUTI TELADAN muhammad YG MENJIJIKAN !
slims
 
Posts: 246
Joined: Sun May 17, 2009 8:31 am


Return to Resource Centre ttg Allah, Kabah & MUHAMAD



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron