.

Thread terbatas: Muslim mengkritisi Kristen (Fox & Musicman)

Khusus bagi debat-diskusi one-to-one secara serius dan intelektual seputar Islam yang dimoderasi dengan ketat. Anggota yang melontarkan caci-maki dan hinaan yang bersifat ad-hominem akan dikeluarkan dari forum khusus ini. Silakan kontak Forum Admin atau Moderator untuk mendapatkan akses di Ruang Bedah Islam.

Thread terbatas: Muslim mengkritisi Kristen (Fox & Musicman)

Postby Foxhound » Wed Jan 12, 2011 7:38 pm

Musicman wrote:yah...paling beraninya diskusi disini ..di Ketiak FFI..berani nyerang kayakinan Muslim..tp pengecut diserang keyakinannya..bener gak?kan gt peraturan FFI...?
disini tempatnya pengecut...krn udah rahasia semua tau ..kl agama ente udah banyak diutak utik..langsung di banned moderator...
coba di web lain..sama2 memperbandingan keyakinan..masing2..biar kita saling banding kepercayaan masing2..saling bertanya..ok?hehe..?pengecut lah..kayaknya,,


Saya buat thread ini, untuk menjawab kegundahan netter muslim. Yang merasa bahwa kepercayaan mereka diadili di forum ini, tetapi netter2 FFI seperti pengecut yg tidak berani mempertanggungjawabkan kepercayaan masing2. Saya mempersilahkan pihak muslim, mengadili kekristenan di sini.

Tetapi harap Forum ini dan aturan2nya tetap dihormati.

1. FFI bukan Forum Kristen, karena itu kita di sini hanya menumpang sebagai tamu, dan saya minta thread ini tidak melebar. Dan cukup hanya satu thread ini yang dibuka untuk menyerang Kekristenan. Dan saya harap netter2 Kristen lain tidak begitu saja nyelonong masuk dan jadi cheerleader, apalagi kalau sampai bawa iklan promosi yang tidak ada hubungan dengan diskusi.

2. Setelah ini, netter muslim, harap masuk ke thread ini kalau mau OOT soal kekristenan. Saya dengan senang hati akan menjawab satu persatu, dengan catatan tidak mengganggu diskusi yang sedang berlangsung. Dan lebih baik kalau anda wakilkan pertanyaan2 anda dan argumen anda lewat satu juru bicara. Dalam hal ini saya mengundang musicman meskipun tidak menutup kemungkinan saya menyambut teman muslim yang lain. Tetapi saya hanya akan membahas satu topic at the time, sampai muslim puas, baru pindah ke topic lain sesuai giliran. Harap itikad ini anda balas dengan itikad baik pula untuk tidak lagi OOT ke Kristenan di thread2 FFI yang lain.

3. Berdiskusilah dengan baik, supaya tidak terlihat thread ini seperti thread sampah. Dan meskipun saya TSnya. Topic2 yang ingin diutarakan sepenuhnya saya serahkan kepada pihak muslim.

Saya undang Musicman mengajukan satu topic yang ingin dibahas
Last edited by Foxhound on Fri Feb 25, 2011 12:22 am, edited 5 times in total.
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Thread terbatas: Muslim mengadili Kristen

Postby angky » Wed Jan 12, 2011 7:53 pm

@foxhound

Bro, saya kapir kristen, bolehkah ikut nimbrung?? bagaimana aturannya kalau boleh tahu

thanks,
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Thread terbatas: Muslim mengadili Kristen

Postby ahaQ » Wed Jan 12, 2011 7:57 pm

biar gak dibilang nge junk di thread ini, kafir Katolik bole ikutan gak? dan aturannya untuk kafir apa...
User avatar
ahaQ
 
Posts: 865
Joined: Sun Sep 12, 2010 7:41 pm

Re: Thread terbatas: Muslim mengadili Kristen

Postby Foxhound » Wed Jan 12, 2011 8:19 pm

angky wrote:@foxhound
Bro, saya kapir kristen, bolehkah ikut nimbrung?? bagaimana aturannya kalau boleh tahu
thanks,


Sorry before, saya dedikasikan thread ini untuk muslim, supaya mereka punya ruang...

Karena saya lihat justru ketika FFI tidak memberi ruang muslim mengadili kristen. Tetap juga FFI dituduh lebih keras sebagai forum Kristen... dengan tuduhan kalau kristen yang diserang langsung dihapus untuk melindungi kekristenan.... Itulah yang namanya maju kena mundur kena.

Dan lagi, belum tentu netter Kristen di sini juga sepaham dengan saya, dan bisa memicu OOT dan pelebaran yang lebih luas, atau debat antara kita sendiri.
Karena meskipun saya Kristen... tapi Kristen saya; anti Calvinist, anti Lutheran, anti Katolik, anti Baptist, terlebih lagi anti New Pentacost... (rasanya aliran gedenya sudah gua sebut semua)... Alias, saya Kristen sesat, punya pemahaman sendiri :lol: (kalau nggak salah yang paling dekat dengan pemahaman saya adalah Kristen aliran Afrika Kuno) :lol:

Secara formal, thread ini hanya Foxhound VS Musicman.

Tapi support anda dan netter2 yang lain akan sangat saya hargai, anda boleh PM saya.
Dan netter muslim2 yang lain juga bisa urun pendapatnya lewat PM ke Musicman.

Satu hal yang membuat OOT Kekristenan sangat tabu di FFI adalah... peminatnya terlalu banyak baik Kristen maupun muslim sehingga cenderung mengaburkan tujuan utama forum ini. Dan terbukti di forum sebelah, yang tujuannya awalnya menjawab forum ini juga jadi kabur jadi forum mengadili Kristen. Tetapi toh tetap muslim akhirnya juga OOT kekristnean di forum ini.

Karena hal ini sangat sensitif, saya batasi hanya satu thread, satu netter Kristen dan satu netter Muslim. Harap dimengerti rekan2... ini bukan untuk unjuk gigi, tetapi untuk membawa diskusi2 di thread lain lebih sehat dan bersih dari OOT Kristen. Ini saja belum tentu diridhoi Mod dan Admin. Jadi saya berharap kalau thread ini terbukti tidak menjadi sampah dan malah tidak jadi pusat perhatian, masih diijinkan oleh FFI.

Karena itu saya dengan segala kerendahan hati benar2 berharap dukungan dari rekan2 dengan cara menahan diri. Dan sekaligus merefer muslim2 yang OOT Kekristenan di thread2 lain, ke thread ini.


@Muslim, tuduhan2 anda silahkan di PM ke Musicman.
@Kristen, pembelaan2 anda silahkan di PM ke saya.

Dan karena Musicman juga sudah PM ke saya dan menyatakan beliau terkadang sibuk, bs juga netter2 muslim di sini memilih satu juru bicara, atau tongkatnya boleh diestafet, silahkan anda2 berunding sendiri.
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Thread terbatas: Muslim mengadili Kristen

Postby mikimos » Wed Jan 12, 2011 10:03 pm

Foxhound wrote:Karena saya lihat justru ketika FFI tidak memberi ruang muslim mengadili kristen. Tetap juga FFI dituduh lebih keras sebagai forum Kristen... dengan tuduhan kalau kristen yang diserang langsung dihapus untuk melindungi kekristenan.... Itulah yang namanya maju kena mundur kena.


Setuju banget.
Argumen seperti inilah yang selalu dan selalu saya hadapi/jumpai dalam setiap diskusi bersama muslim terutama di luar FFI.

FFI punya rule dan kita sebagai member (yang baik) tentu mematuhi rule FFI. Begitu juga admin dan moderator secara konsisten menjaga agar syariah FFI tetap ditegakkan. Namun di sisi lain memang kenyataannya hal ini malah justru membentuk imej bahwa FFI sangat melindungi Kristen.

Image

Foxhound wrote:Jadi saya berharap kalau thread ini terbukti tidak menjadi sampah dan malah tidak jadi pusat perhatian, masih diijinkan oleh FFI.


[-o< [-o< [-o<

Ngarep2 moga2 rekan2 kafir yang Kristen mendukung secara positif sesuai batasan yang ditetapkan Suhu Foxhound...
Ngarep2 moga2 thread ini bisa jadi salah satu yang mementahkan tuduhan muslim2 bahwa FFI itu forum Kristen, dibuat oleh Kristen, untuk melindungi Kristen.
Ngarep2 moga2 admin dan moderator juga mendukung tujuan dari thread ini.


miki
User avatar
mikimos
 
Posts: 3251
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Thread terbatas: Muslim mengadili Kristen

Postby Akukomkamu » Thu Jan 13, 2011 7:20 am

Foxhound:
Karena meskipun saya Kristen... tapi Kristen saya; anti Calvinist, anti Lutheran, anti Katolik, anti Baptist, terlebih lagi anti New Pentacost... (rasanya aliran gedenya sudah gua sebut semua)... Alias, saya Kristen sesat, punya pemahaman sendiri :lol: (kalau nggak salah yang paling dekat dengan pemahaman saya adalah Kristen aliran Afrika Kuno) :lol:


Kharismatik ya...bro Fox.



Piss... :heart:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Thread terbatas: Muslim mengadili Kristen

Postby Phoenix » Thu Jan 13, 2011 8:02 am

Sekarang saya mau lihat tanggapan para muslim. Apakah mereka bisa berdiskusi juga. Dan saya harap moderator membersihkan para cheerleader, baik muslim & non muslim. Agar enak dibaca dan diikuti diskusinya.
Omong2, "aliran" saya sama dgn Fox... gak percaya doktrin, gereja, liturgi, aturan gereja, teologi..dll apelagi yg namanye teologi kemakmuran...

So ditunggu diskusinya dan dipersilahkan kepada para cendikiawan muslim..
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Re: Thread terbatas: Muslim mengadili Kristen

Postby Foxhound » Thu Jan 13, 2011 3:09 pm

Musicman wrote:oH YA fOX....ane usul agar Judulnya diganti..agar tidak banyak nantinya netter2 newbie yg tiba2 menyelonong masuk..krn judulnya kurang spesifik...Re: Thread terbatas: Muslim mengadili Kristen (foxhound & Musicman)..bagaimana?lbh baik tidak Usah pakai istilah VS...sesuai kesepakatan kita ...diskusi ini saya ingin tidak ada caci maki...lbh enak bila memakai "dan" atau "&"....


Agree. Sudah saya ganti, tapi karena tidak cukup, saya singkat.

UNTUK MODERATOR, THREAD INI DIBUAT OLEH FOXHOUND SETELAH KITA BBRP KALI BERDISKUSI ..

MOHON UNTUK ID ANE UNTUK TIDAK DI"BUANG"...KRN SUDAH SAYA SAMPAIKAN KEPADA FOXHOUND TENTANG KEKHAWATIRAN SAYA KALAU MODERATOR FFI TIDAK BERKENAN..TP FOXHOUND MENJAMIN TENTANG "KESELAMATAN" ID SAYA DI FFI INI...TERIMA KASIH MODERATOR
:turban:


@Moderator. Usul adalah dari saya setelah membaca thread LittleDavid. Dan saya kira dengan ini pun, saya juga percaya netter2 muslim yang sudah bergabung, akan bisa jauh lebih menghormati aturan main diskusi di thread2 yang lain.... I believe in them. Just like I believe in their heart goodness as my motivation to join in this forum.

@Musicman, saya tidak bisa menjamin apa2 karena saya bukan mod bukan admin. Tapi sesuai janji saya, saya yang akan membela anda semampu saya sejauh anda mengikuti aturan forum di thread2 lain, dan OOT Kekristenan bisa ditumpahkan secara positif di thread ini saja. Topic bisa anda taruh di Subject ketika anda memulainya. Saya persilahkan anda sebagai tamu undangan, memulainya.
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Thread terbatas: Muslim mengadili Kristen (Foxhd & Musicm)

Postby Musicman » Thu Jan 13, 2011 3:50 pm

To Moderator...

Apabila tidak berkenan...silahkan "tsunami"thread ini....

tp Jangan ke Id Ane atau IP ane...atau siapapun disini..termasuk (saya tidak tau..mungkin atau tidak) translator FFI Foxhound..

Krn ane sudah berbicara disini sesuai dengan Judul Thread...

Trims Moderator FFI...


bro fox..

saya ajak anda untuk kita obrol2 santai tentang masalah "Daging Babi"...sebelum kita bicara tentang hal2 agak "berat" seperti tentang KeTuhanan, Injil,dsb

Kita bicara santai saja....saya sangat yakin Ilmu saya Tidak sehebat anda Fox.. :turban:

bagaimana bro Fox? :heart:
User avatar
Musicman
 
Posts: 693
Joined: Wed Dec 22, 2010 11:34 am
Location: Di negeri Penuh Senyum

Kristen dan Daging Babi

Postby Foxhound » Thu Jan 13, 2011 4:00 pm

Ok. Apa pertanyaan anda? Apakah kenapa Kristen menghalalkan daging babi?
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Thread terbatas: Muslim mengadili Kristen (Foxhd & Musicm)

Postby radzloe » Thu Jan 13, 2011 4:06 pm

*menyimak*
Image

utk momod, kami sangat memohon thread ini tetap dipertahankan.
Thx..
User avatar
radzloe
 
Posts: 325
Joined: Sat Oct 16, 2010 10:07 am

Re: Thread terbatas: Muslim mengadili Kristen

Postby duren » Thu Jan 13, 2011 4:14 pm

Musicman wrote:HI fox... :turban: :heart:
akhirnya setelah Bbrp kali kita ber -PM-an dengan penuh Damai..
dan bbrp kesepakatan kita sudah sama2 buat..
kita berdua akan dapat berdiskusi disini...

Biarpun sama ane elo belom pernah PM 2an ... yok bacok bacokan sama gw di trit si CS
Malah mangkin enak oeyy
Ane kaga punya beban ke KRISTENAN ...tanya deh mentor mu si FM dan mang_odoy ... cuma ane yang anteng ga ada beban ngadapin dia .
Paling paling yang gw jaga adalah agar perasaan para kristen di FFI kaga tersinggung .
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Thread terbatas: Muslim mengadili Kristen (Foxhd & Musicm)

Postby Musicman » Thu Jan 13, 2011 4:32 pm

Postby Foxhound » Thu Jan 13, 2011 4:00 pm
Ok. Apa pertanyaan anda? Apakah kenapa Kristen menghalalkan daging babi?



Justru saya ingin bertanya..
silahkan bro fox..

Halal atau tidak menurut agama anda..?


Siapa yg membolehkan makan daging babi dalam Agama anda..(Kec.Kristen Advent..setahu saya tidak makan Babi, mohon koreksi kalau saya salah..)..
apakah ada, Kalimat Tuhan anda yang membolehkannya di kitab suci anda?

Saya ingin lihat dalilnya....Silahkan Bro Fox... :turban:
User avatar
Musicman
 
Posts: 693
Joined: Wed Dec 22, 2010 11:34 am
Location: Di negeri Penuh Senyum

Kristen dan Daging Babi

Postby Foxhound » Thu Jan 13, 2011 5:30 pm

Musicman wrote:Halal atau tidak menurut agama anda..?

Siapa yg membolehkan makan daging babi dalam Agama anda..(Kec.Kristen Advent..setahu saya tidak makan Babi, mohon koreksi kalau saya salah..)..
apakah ada, Kalimat Tuhan anda yang membolehkannya di kitab suci anda?

Saya ingin lihat dalilnya....Silahkan Bro Fox... :turban:


Pendekatan saya agak berbeda (seperti yang saya katakan saya adalah Kristen sesat, dan saya lupa menulis soal Advent, saya juga anti Advent)

Menurut saya, sejak awalnya, kekristenan tidak pernah bicara halal dan haram makanan. Halal dan haram soal makanan, itu diperkenalkan kepada bangsa Yahudi, di bukit Sinai. Bukan kekristenan.

Halal haram, itu berbeda dengan perbuatan dosa. Sesuatu yang dikatakan perbuatan dosa, tentunya adalah perbuatan dosa apapun bentuknya, kapanpun dilakukannya. Jadi kalau makan babi adalah dosa, Adam, Hawa, Nuh dan semua orang sebelum aturan ini diturunkan, termasuk Abraham, sudah berdosa di hadapan Tuhan apabila makan daging babi. Padahal aturan makan babi ini kan baru diberikan ketika bangsa Israel keluar dari Mesir.

Kenapa babi haram?
Babi diharamkan bagi bangsa Israel, bukan karena orang yang memakan babi dianggap berdosa atau melakukan perbuatan keji di hadapan Tuhan. Tetapi karena bangsa Israel dikuduskan bagi Tuhan.

Salah satunya:
Exo 22:31 Haruslah kamu menjadi orang-orang kudus bagi-Ku: daging ternak yang diterkam di padang oleh binatang buas, janganlah kamu makan, tetapi haruslah kamu lemparkan kepada anjing."

Dan ayat pendahulu daftar makanan haram adalah:
Deu 14:2 sebab engkaulah umat yang kudus bagi TUHAN, Allahmu, dan engkau dipilih TUHAN untuk menjadi umat kesayangan-Nya dari antara segala bangsa yang di atas muka bumi."

Kudus, artinya dipisahkan, dikhususkan, disendirikan, diistimewakan

Jadi Israel dipisahkan dari bangsa-bangsa yang lain, dikuduskan bagi Tuhan dan diwajibkan bagi mereka untuk berpuasa dengan cara bertalak. Itu adalah alasan kenapa ada makanan yang diharamkan bagi Israel.

Saya kasih referensi lain lagi dan contoh lain lagi,
Deu 14:21 Janganlah kamu memakan bangkai apapun, tetapi boleh kauberikan kepada pendatang yang di dalam tempatmu untuk dimakan, atau boleh kaujual kepada orang asing; sebab engkaulah umat yang kudus bagi TUHAN, Allahmu. Janganlah kaumasak anak kambing dalam air susu induknya."

Bangkai diharamkan bagi Israel karena mereka umat yang kudus bagi Tuhan. Tetapi orang asing tidak terikat dengan peraturan ini.
Kalau memakan bangkai yang haram bagi Israel = berdosa, berarti dengan aturan itu Tuhan sudah mengajari orang berbuat dosa.... Tentu dalil ini tidak logis.
Tetapi yang benar adalah karena halal dan haram bukan mengenai dosa atau tidak, tetapi bagi Israel adalah soal komitmen sebagai sesuatu yang dikuduskan atau tidak.


Halal dan Haram di Kekristenan

Sejak awal berdirinya jemaat mula2, murid2 Yesus, sesuai dengan apa yang mereka pelajari. Sudah sepakat menyatakan bahwa di dalam keselamatan, hukum Taurat tidak lagi mengikat manusia.

Act 15:5 -11 wrote:Tetapi beberapa orang dari golongan Farisi, yang telah menjadi percaya, datang dan berkata: "Orang-orang bukan Yahudi harus disunat dan diwajibkan untuk menuruti hukum Musa."
Maka bersidanglah rasul-rasul dan penatua-penatua untuk membicarakan soal itu. Sesudah beberapa waktu lamanya berlangsung pertukaran pikiran mengenai soal itu, berdirilah Petrus dan berkata kepada mereka: "Hai saudara-saudara, kamu tahu, bahwa telah sejak semula Allah memilih aku dari antara kamu, supaya dengan perantaraan mulutku bangsa-bangsa lain mendengar berita Injil dan menjadi percaya.

Dan Allah, yang mengenal hati manusia, telah menyatakan kehendak-Nya untuk menerima mereka, sebab Ia mengaruniakan Roh Kudus juga kepada mereka sama seperti kepada kita, dan Ia sama sekali tidak mengadakan perbedaan antara kita dengan mereka, sesudah Ia menyucikan hati mereka oleh iman. Kalau demikian, mengapa kamu mau mencobai Allah dengan meletakkan pada tengkuk murid-murid itu suatu kuk, yang tidak dapat dipikul, baik oleh nenek moyang kita maupun oleh kita sendiri?

Sebaliknya, kita percaya, bahwa oleh kasih karunia Tuhan Yesus Kristus kita akan beroleh keselamatan sama seperti mereka juga."


Petrus, sebelum dengan lantang mengatakan hal ini mengalami pengalaman iman dalam suatu penglihatan

Act 10:9 -17 wrote:Keesokan harinya ketika ketiga orang itu berada dalam perjalanan dan sudah dekat kota Yope, kira-kira pukul dua belas tengah hari, naiklah Petrus ke atas rumah untuk berdoa. Ia merasa lapar dan ingin makan, tetapi sementara makanan disediakan, tiba-tiba rohnya diliputi kuasa ilahi. Tampak olehnya langit terbuka dan turunlah suatu benda berbentuk kain lebar yang bergantung pada keempat sudutnya, yang diturunkan ke tanah. Di dalamnya terdapat pelbagai jenis binatang berkaki empat, binatang menjalar dan burung.
Kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata: "Bangunlah, hai Petrus, sembelihlah dan makanlah!"
Tetapi Petrus menjawab: "Tidak, Tuhan, tidak, sebab aku belum pernah makan sesuatu yang haram dan yang tidak tahir."
Kedengaran pula untuk kedua kalinya suara yang berkata kepadanya: "Apa yang dinyatakan halal oleh Allah, tidak boleh engkau nyatakan haram."

Hal ini terjadi sampai tiga kali dan segera sesudah itu terangkatlah benda itu ke langit. Petrus bertanya-tanya di dalam hatinya, apa kiranya arti penglihatan yang telah dilihatnya itu. Sementara itu telah sampai di muka pintu orang-orang yang disuruh oleh Kornelius dan yang berusaha mengetahui di mana rumah Petrus.


Dan setelah itu, para rasul mengeluarkan maklumat
Act 15:27-29 wrote:Maka kami telah mengutus Yudas dan Silas, yang dengan lisan akan menyampaikan pesan yang tertulis ini juga kepada kamu.
Sebab adalah keputusan Roh Kudus dan keputusan kami, supaya kepada kamu jangan ditanggungkan lebih banyak beban dari pada yang perlu ini:
kamu harus menjauhkan diri dari makanan yang dipersembahkan kepada berhala, dari darah, dari daging binatang yang mati dicekik dan dari percabulan. Jikalau kamu memelihara diri dari hal-hal ini, kamu berbuat baik. Sekianlah, selamat."


Empat hal yang dipesankan oleh mereka, makanan yang dipersembahkan kepada berhala, darah, daging binatang yang mati dicekik dan dari percabulan. Dan bukan sebagai hukum. Melainkan sebagai anjuran untuk berbuat baik.

Dan konsep dalam kekristenan soal halal haram adalah
Segala sesuatu halal bagiku, tetapi bukan semuanya berguna. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apapun. Makanan adalah untuk perut dan perut untuk makanan: tetapi kedua-duanya akan dibinasakan Allah. Tetapi tubuh bukanlah untuk percabulan, melainkan untuk Tuhan, dan Tuhan untuk tubuh.

Jadi untuk pertanyaan dibawah ini:
apakah ada, Kalimat Tuhan anda yang membolehkannya di kitab suci anda?


Bagi kami orang Kristen, tidak ada, dan tidak perlu. Karena sejak awal, babi tidak pernah dilarang untuk dimakan, jadi tidak perlu ada kalimat yang membolehkannya untuk tahu bahwa babi boleh dimakan.

Babi diharamkan bagi orang Israel, umat yang dikuduskan bagi Tuhan untuk mereka berpuasa dan bertalak, di bawah hukum Musa. Sedangkan orang Kristen adalah orang yang dibebaskan dari belenggu hukum, karena mereka adalah pelaku hukum itu sendiri. Dan kalau Israel masih sadar bahwa mereka adalah umat yang dikuduskan bagi Tuhan sejak awal hingga sekarang, bagi merekalah wajib itu dilakukan.

Orang Kristen, juga adalah umat kudus, yang dipisahkan dari umat yang lain...
1Pe 2:9 Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib:
1Pe 2:10 kamu, yang dahulu bukan umat Allah, tetapi yang sekarang telah menjadi umat-Nya, yang dahulu tidak dikasihani tetapi yang sekarang telah beroleh belas kasihan.

Tetapi bukan dikuduskan dari babi, dan bukan berpuasa dan bertalak dari makanan.... melainkan diwajibkan bagi kami untuk hidup kudus.
1Pe 1:14 Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu,
1Pe 1:15 tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu,
1Pe 1:16 sebab ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab Aku kudus.
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Thread terbatas: Muslim mengadili Kristen (Foxhd & Musicm)

Postby vhee » Fri Jan 14, 2011 7:52 am

Bener nih aman ? ImageImageImage

@ Sdr Fox

Sedikit saran...kata MENGADILI itu terdengar terlalu berlebihan. Tujuan netter muslim membahas ttg keyakinan lain bukan untuk menjudge mana yang salah mana yang benar ttpi lebih kepada MEMBANDINGKAN. Ketika kita membeli baju di Mall , tentu kita akan memilih yang PALING bagus dari sekian banyak baju bagus yang terpampang di etalase...tentu itu semua melalui proses MEMBANDINGKAN kekurangan dan kelebihan. Seperti yang kita ketahui bahwa forum ini telah banyak membahas ttg "kekurangan" ajaran Islam tetapi kami tak diizinkan untuk membangdingkan apakah ajaran lain mengajarkan dengan lebih baik. Perlu digarisbawahi bahwa kami netter muslim yang awam tentang ajaran Kristen, tidak memiliki hak apapun untuk mengadili...tapi netter caviers telah banyak memberi pelajaran tentang bagaimana cara mengadili suatu ajaran yang belum dipahami. Jadi, mohon dimaafkan jika apa yang kami hadirkan hanyalah sebatas kemampuan kami dalam memahami ajaran kalian dan saya berharap thread ini bisa menjadi contoh bagaimana cara berdiskusi dengan baik.
User avatar
vhee
 
Posts: 1885
Joined: Thu May 20, 2010 2:52 pm

Re: Thread terbatas: Muslim mengadili Kristen (Foxhd & Musicm)

Postby Foxhound » Fri Jan 14, 2011 8:37 am

vhee wrote:Sedikit saran...kata MENGADILI itu terdengar terlalu berlebihan. Tujuan netter muslim membahas ttg keyakinan lain bukan untuk menjudge mana yang salah mana yang benar ttpi lebih kepada MEMBANDINGKAN. Ketika kita membeli baju di Mall , tentu kita akan memilih yang PALING bagus dari sekian banyak baju bagus yang terpampang di etalase...tentu itu semua melalui proses MEMBANDINGKAN kekurangan dan kelebihan. Seperti yang kita ketahui bahwa forum ini telah banyak membahas ttg "kekurangan" ajaran Islam tetapi kami tak diizinkan untuk membangdingkan apakah ajaran lain mengajarkan dengan lebih baik. Perlu digarisbawahi bahwa kami netter muslim yang awam tentang ajaran Kristen, tidak memiliki hak apapun untuk mengadili...tapi netter caviers telah banyak memberi pelajaran tentang bagaimana cara mengadili suatu ajaran yang belum dipahami. Jadi, mohon dimaafkan jika apa yang kami hadirkan hanyalah sebatas kemampuan kami dalam memahami ajaran kalian dan saya berharap thread ini bisa menjadi contoh bagaimana cara berdiskusi dengan baik.


1. Saya tidak ingin thread ini jadi ajang promosi dengan membandingkan yang lebih bagus. Karena ini yang paling dilarang pemilik forum, Ali Sina.
2. Tujuan thread ini murni adalah memberi kesempatan yang adil bagi muslim, supaya diskusi di thread2 lain tidak selalu OOT ke Kristen yang biasanya juga direply oleh netter Kristen secara overacting, dan terlebih dari itu supaya FFI juga tidak dituduh forum Kristen.
3. Susah cari kosakata untuk judul yang tepat. Kalau ada usul yang menyeluruh, saya dengan senang hati akan mendengarkannya. Disamping karena saya tidak punya ide lain. Saya pribadi menilai kata mengadili konotasi nya cukup netral, dibandingkan menghakimi. Toh setelah diadili hasilnya bisa berbeda, belum tentu sesuai dengan apa yang dipertanyakan. :)
4. Menghadapi thread ini, santai sajalah, segala2 uneg2 muslim tentang kepercayaan saya, boleh diutarakan, dipertanyakan, terutama mungkin apa yang dituduhkan di AlQuran terhadap nasrani. Dan ini sudah dimulai dengan pertanyaan yang bagus dari Musicman soal babi halal. Karena orang Kristen didefinisikan di AlQuran sebagai "Yang tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah"
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Thread terbatas: Muslim mengadili Kristen (Foxhd & Musicm)

Postby Musicman » Fri Jan 14, 2011 10:09 am

@vhee..

seperti kesepakatan ...

untuk netter lain untuk tidak ikut bertanya,menjawab ..

silahkan melalui PM kalau ada masukan ...

trims...
User avatar
Musicman
 
Posts: 693
Joined: Wed Dec 22, 2010 11:34 am
Location: Di negeri Penuh Senyum

Re: Thread terbatas: Muslim mengadili Kristen (Foxhd & Musicm)

Postby angky » Fri Jan 14, 2011 10:18 am

Musicman wrote:@vhee..

seperti kesepakatan ...

untuk netter lain untuk tidak ikut bertanya,menjawab ..

silahkan melalui PM kalau ada masukan ...

trims...


:lol:
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Thread terbatas: Muslim mengadili Kristen (Foxhd & Musicm)

Postby vhee » Fri Jan 14, 2011 10:32 am

Foxhound wrote:4. Menghadapi thread ini, santai sajalah, segala2 uneg2 muslim tentang kepercayaan saya, boleh diutarakan, dipertanyakan, terutama mungkin apa yang dituduhkan di AlQuran terhadap nasrani. Dan ini sudah dimulai dengan pertanyaan yang bagus dari Musicman soal babi halal. Karena orang Kristen didefinisikan di AlQuran sebagai "Yang tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah"


musicman wrote:trims...
@vhee..

seperti kesepakatan ...

untuk netter lain untuk tidak ikut bertanya,menjawab ..

silahkan melalui PM kalau ada masukan ...

trims...

Mohon maaf untuk sdr musicman, saya gak bermaksud mengganggu privasi. saya dan mungkin sahabat muslim yg lain telah lama menunggu kesempatan ini dan tidak adil rasanya jika kesempatan ini hanya dibuka untuk anda dgn trit terbatas MUSIC VS FOX. ASaya membaca posting Sdr. Fox...dan sejauh yang saya tangkap bhwa beliau mengizinkan setiap muslim untuk posting disini. Tp jika mmg ente gak berkenan, saya undur diri.
Last edited by vhee on Fri Jan 14, 2011 10:34 am, edited 1 time in total.
User avatar
vhee
 
Posts: 1885
Joined: Thu May 20, 2010 2:52 pm

Re: Thread terbatas: Muslim mengadili Kristen (Foxhd & Musicm)

Postby duren » Fri Jan 14, 2011 10:33 am

Yth bang momod ... mohon pertimbangan agar trit ini di lock dari netter lain .

Kita juga pengen tau tontonan menarik dari si alvano .
Ini trit disiarkan secara live di forum tetangga .. asyik kan

Trims
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Next

Return to Ruang Debat Terbatas



Who is online

Users browsing this forum: No registered users