Page 1 of 3

Ada tidak sih yang rela anak perempuannya di poligami?

PostPosted: Wed Jan 24, 2007 10:44 pm
by Eneng Kusnadi
Tujuan poll ini sebenarnya sederhana saja, hanya mengungkapkan hati nurani seseorang, baik muslim, maupun non muslim. Tolong di isi sesuai dengan hati nurani, apakah kira rela bila anak perempuan kita di poligami baik jadi istri pertama atau yang berikutnya?
Dari poll ini kita bisa menarik kesimpulan kesimpulan yang bermanfaat.

PostPosted: Thu Jan 25, 2007 1:51 pm
by Eneng Kusnadi
Ayo donk, tolong di isi masa 21 view yang vote cuma 5? toch tidak usah nulis komen, cuma klik doank poll. Jadi enggak ketahuan siapa yang vote, OK?

PostPosted: Thu Jan 25, 2007 2:09 pm
by openyourmind
Sebagai seorang manusia biasa, tentu saja saya tidak rela perempuan saya dipoligami, meskipun oleh pejabat atau pengusaha kaya raya. Ini persoalan harga diri!

PostPosted: Thu Jan 25, 2007 2:16 pm
by cahkangkung
Ga pernah survey,tapi kayaknya 99% orang waras mungkin ga akan rela.Tapi sekali ga pernah bikin survey sekian% Muslim rela2 aja tuh.

Btw gua juga pernah iseng2 nanya ke karyawan cewek gua yang Muslim,yang punya anak cewek dua (setelah kasusnya si Aa gym),"rela ga anak kamu ntar kalo udah besar dipolygami suaminya?"; jawabannya : "Rela aja,yang penting agama si xx(anak karyawan guanya) udah kuat!"

PostPosted: Thu Jan 25, 2007 3:32 pm
by Luv_Pink
Ga rela donk... aku aja ga rela, apalg anakku yg dipoligami. Ky kekurangan cowo ajah.
Tapi jgn salah loh.. ada jg yg setuju.. orang tua matre yg anaknya mo dijadiin istri ke2 ama pejabat tua yg hobi korupsi, umur tinggal beberapa tahun lagi, tinggal nunggu warisan si pejabat hi3x

PostPosted: Thu Jan 25, 2007 3:48 pm
by M-SAW
gue mo cerita dikit ya

Pengalaman gue berhubungan dgn mantan pacar gue yang MUSLIMAH.
tapi bukan kasus ini..beda kasus.

tapi mungkin kata2 nya bisa dijadiin pelajaran juga bagi kita2

dia pernah bilang :
'klo ngikutin hati nurani sih..aku pasti ga setuju,,tapi klo itu PERINTAH allah..mo bilang apa lagi
'


gue yakin sekali..banyak muslimah yg seperti itu..akibat CUCI otak dari kecill, betul2 malang bin kasihan melihat mereka.


mungkin itu aja dulu


Salam

PostPosted: Thu Jan 25, 2007 3:59 pm
by ceceps01
Hati nurani itu bukankah pemberian Tuhan?

Kok bertentangan ya?

PostPosted: Thu Jan 25, 2007 4:02 pm
by sapujagad
ha ha.., saya sih berharap anak perempuan saya, dapat suami yang setia, bukah kaya mohammad.......

MUHAMMAD SAW wrote:gue mo cerita dikit ya

Pengalaman gue berhubungan dgn mantan pacar gue yang MUSLIMAH.
tapi bukan kasus ini..beda kasus.

tapi mungkin kata2 nya bisa dijadiin pelajaran juga bagi kita2

dia pernah bilang :
'klo ngikutin hati nurani sih..aku pasti ga setuju,,tapi klo itu PERINTAH allah..mo bilang apa lagi
'


gue yakin sekali..banyak muslimah yg seperti itu..akibat CUCI otak dari kecill, betul2 malang bin kasihan melihat mereka.


mungkin itu aja dulu


Salam


pertanyaannya, siapa sih yang ciptakan hati nurani?
bukankah hati nurani itu ciptaan Tuhan, berarti Allah bukan Tuhan, masa perintahnya bertentangan dengan 'ciptaan'nya
wah bingung saya......

PostPosted: Fri Jan 26, 2007 4:35 pm
by M-SAW
sapujagad wrote:pertanyaannya, siapa sih yang ciptakan hati nurani?
bukankah hati nurani itu ciptaan Tuhan, berarti Allah bukan Tuhan, masa perintahnya bertentangan dengan 'ciptaan'nya
wah bingung saya......


iye bang
itu lah bahaya islam bang

mantan pacarku sering sekali berkata :
'hati nurani bisa salah
otak manusia bisa salah
pikiran bisa salah
janganlah kita mengandalkan otak/pikiran kita yang KECIL ini..belum ada apa2nya dibandingkan kebesaran allah'

Mereka dari kecil di didik..'Jangan coba2 curiga ato kritik..ALLAh know the best'

makanya mereka sering tidak pakai otak/hati lagi klo dah bela islam..karena racun itu dah dari kecil ditanam.

1.Allah selalu benar
2.kalau allah salah,kembali ke 1


GAK AKAN BERANI mereka makai OTAK/PIKIRANNYA kalau untuk mengkritisi ajaran islam.gak akan berani bang..

aduh...jadi sedih lagi inget mantanku yang terpaksa aku tinggalkan krn kebebalan hatinya

HAti2lah kawan,JANgan sampai keturunan kita jadi wanita cantik tanpa NURANI seperti mantan pacarku

PostPosted: Tue Jan 30, 2007 9:48 pm
by salju surga
gw gak setuju kalau gw atau anak perempuan gw dipoligamiin.
Bahkan gw udah bikin proposal nich kalau gw masuk anggota dewan
indonesia anti poligami and anti hukuman mati,
dukungan nya yah fren(jeekkekekeekk kampanye nech)

PostPosted: Wed Jan 31, 2007 12:11 pm
by ceceps01
@salju
kalo gua sih usul aja, kalo emang syariat ternyata berhasil gol, buat yg kapir disediain aja daerah otonomi khusus (kaya aceh, bali) gitu, nanti kite liat aja daerah mana yg lebih maju, nyang pake syariat atau yg demokratis sekuler.

Tapi dgn syarat, kalo otonomi kafir udah maju, yg pendukung syariat jgn ngungsi ke kafir ya.

PostPosted: Wed Jan 31, 2007 9:56 pm
by Black Flag
Gak setujuuu...kalo gue punya anak cewek dipoligami

Gile aja dari kecil, gue sayang-sayang, dikasih baju yang bagus-bagus, eh..pas gede dipoligamiin...mendingan tuh yang mau poligamiin anak gue berantem dulu ama gue.

Untung gue bukan muslim, ntar pas anak gue umur 7 thn...ada bandot yang mau ngembat lagi....Ih...amit-amit cabang babi :vom: :vom:

PostPosted: Wed Jan 31, 2007 10:14 pm
by salju surga
ceceps01 wrote:@salju
kalo gua sih usul aja, kalo emang syariat ternyata berhasil gol, buat yg kapir disediain aja daerah otonomi khusus (kaya aceh, bali) gitu, nanti kite liat aja daerah mana yg lebih maju, nyang pake syariat atau yg demokratis sekuler.

Tapi dgn syarat, kalo otonomi kafir udah maju, yg pendukung syariat jgn ngungsi ke kafir ya.


Ncep..percaya aja syariat tak akan pernah Gol di negri Indonesia,mari kita berjuang bersama sama.
Gak usah dengan pedang..tapi dengan doa.

Yak 5:16
............
Doa orang yang benar,bila dengan yakin didoakan,sangat besar kuasanya.
aniwei back to topik gw nich udah muak banget dengan laki laki terutama pejabat yang always cari cari alasan buat poligamy.Gak bisa nahan banget liat perempuan kencling,heran.

Amsal 20:6
Banyak orang menyebut diri baik hati,tetapi orang yang setia siapa menemukannya?


gak bisa tah kamu muslimin untuk setia dengan istri waktu mudamu??
setelah bertahun tahun menemani dalam kehidupanmu..kok easy banget membagi kasih dengan dalil yang sering kali gak masuk akal.


Mal. 2:14 Dan kamu bertanya: "Oleh karena apa?" Oleh sebab TUHAN telah menjadi saksi antara engkau dan isteri masa mudamu yang kepadanya engkau telah tidak setia, padahal dialah teman sekutumu dan isteri seperjanjianmu.
mana ada sich Tuhan Allah yang sesungguhnya ngijinin poligami.Tuhan Allah yang maha kuasa pasti tidak akan pernah mengijinkan sesuatu yang mendatangkan ketidaknyaman dan ketidak adilan.

Pada awal penciptaan hanya ada satu pria dan satu wanita itu berarti sampai kapanpun satu istri dan satu suami itulah yang Tuhan Allah mau.

Stop Poligamy...

PostPosted: Thu Feb 01, 2007 9:31 am
by ceceps01
Bang Salju,
elo serius mau jadi legislatif?
Moga2 deh negara kite bisa lebih maju, sedih nih udah 10 taon makin terpuruk ditambah lagi makin banyak preman2 berjenggot.

PostPosted: Thu Feb 01, 2007 2:23 pm
by sheren
Jawaban semua orang tua si pada dasarnya adalah : TIDAK RELA.

Tapi akan menjadi rela dan bahkan berlebihan dan memohon jika :

Keluarga super miskin yang orang tuanya super sulit dan super tidak tahan akan kenyataan hidup, maka banyak diberita bahkan mereka RELA JUAL ANAK sendiri, jangankan rela cuma di polygami.

Yah demikianlah kenyataan hidup memang pahit.
Seharusnya sih umat beragama yang katanya lebih berhati mulia bantulah para orang miskin tanpa iming-iming indomie masuk agamanya. Supaya jangan lagi terjadi orang tua RELA anaknya di gini gitu demi DUIT!

PostPosted: Thu Feb 01, 2007 5:50 pm
by Andromeda
gw rela tuh kalo anak gw di poligamiin.
dg syarat :
1. anak gw rela , mau dan ikhlas di poligami org yg di cintainya.
2. laki2 tsb jg mencintai anak gw.
3. laki2 tsb bertanggung jawab, berakhlak baik, dan mampu menjadi imam yg adil.

kalo dah ok syarat2 itu, gw acc. ga perlu kaya, ato jadi pejabat.

PostPosted: Thu Feb 01, 2007 5:55 pm
by ALLAH SWT = SETAN
bagus..bagus

PostPosted: Thu Feb 01, 2007 5:58 pm
by lovely_kin
kalau menurut Kin, kalau seorang lelaki benar-benar mencintai istrinya, dia ga akan berpoligami.
dia tidak akan membiarkan orang yang dicintainya sakit hati..

itu aja...

PostPosted: Thu Feb 01, 2007 6:01 pm
by lovely_kin
dan orang tua yang baik, juga tidak akan membiarkan anaknya dipoligami, artinya, mereka tidak akan membiarkan anak perempuan mereka disakiti. poligami bukan menyakiti secara fisik, tapi secara hati...

PostPosted: Thu Feb 01, 2007 11:27 pm
by salju surga
ceceps01 wrote:Bang Salju,
elo serius mau jadi legislatif?
Moga2 deh negara kite bisa lebih maju, sedih nih udah 10 taon makin terpuruk ditambah lagi makin banyak preman2 berjenggot.


ya elah encep gw nich cewek atuh,makanya yang paling kenceng tereaknya gak mau poligamy.
kalau cowok mah siapa sich yang kagak mau dikelilingi bidadari perawan 72 :lol:
Gw emoh emang mo jadi lesbian apa.
inginnya seh gitu jadi anggota dewan,dukungannya yach nak ncep,tapi tunggu aja tanggal mainnya dech yach...yang jelas lagi mo bikin partai nich,ekekekekekekekek :P