Ada tidak sih yang rela anak perempuannya di poligami?

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Ada gak sih yang rela anak ceweknya di poligami?

Rela saja, itukan ibadah dan sesuai syariat
1
3%
Tidak rela
38
97%
 
Total votes: 39

User avatar
Eneng Kusnadi
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Ada tidak sih yang rela anak perempuannya di poligami?

Post by Eneng Kusnadi »

Tujuan poll ini sebenarnya sederhana saja, hanya mengungkapkan hati nurani seseorang, baik muslim, maupun non muslim. Tolong di isi sesuai dengan hati nurani, apakah kira rela bila anak perempuan kita di poligami baik jadi istri pertama atau yang berikutnya?
Dari poll ini kita bisa menarik kesimpulan kesimpulan yang bermanfaat.

User avatar
Eneng Kusnadi
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Post by Eneng Kusnadi »

Ayo donk, tolong di isi masa 21 view yang vote cuma 5? toch tidak usah nulis komen, cuma klik doank poll. Jadi enggak ketahuan siapa yang vote, OK?

User avatar
openyourmind
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Post by openyourmind »

Sebagai seorang manusia biasa, tentu saja saya tidak rela perempuan saya dipoligami, meskipun oleh pejabat atau pengusaha kaya raya. Ini persoalan harga diri!

User avatar
cahkangkung
Posts: 1429
Joined: Mon Sep 25, 2006 8:43 am
Location: Malta

Post by cahkangkung »

Ga pernah survey,tapi kayaknya 99% orang waras mungkin ga akan rela.Tapi sekali ga pernah bikin survey sekian% Muslim rela2 aja tuh.

Btw gua juga pernah iseng2 nanya ke karyawan cewek gua yang Muslim,yang punya anak cewek dua (setelah kasusnya si Aa gym),"rela ga anak kamu ntar kalo udah besar dipolygami suaminya?"; jawabannya : "Rela aja,yang penting agama si xx(anak karyawan guanya) udah kuat!"

User avatar
Luv_Pink
Posts: 1401
Joined: Wed Jan 03, 2007 3:51 pm
Location: C:\Private Room

Post by Luv_Pink »

Ga rela donk... aku aja ga rela, apalg anakku yg dipoligami. Ky kekurangan cowo ajah.
Tapi jgn salah loh.. ada jg yg setuju.. orang tua matre yg anaknya mo dijadiin istri ke2 ama pejabat tua yg hobi korupsi, umur tinggal beberapa tahun lagi, tinggal nunggu warisan si pejabat hi3x

M-SAW
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)
Contact:

Post by M-SAW »

gue mo cerita dikit ya

Pengalaman gue berhubungan dgn mantan pacar gue yang MUSLIMAH.
tapi bukan kasus ini..beda kasus.

tapi mungkin kata2 nya bisa dijadiin pelajaran juga bagi kita2

dia pernah bilang :
'klo ngikutin hati nurani sih..aku pasti ga setuju,,tapi klo itu PERINTAH allah..mo bilang apa lagi
'


gue yakin sekali..banyak muslimah yg seperti itu..akibat CUCI otak dari kecill, betul2 malang bin kasihan melihat mereka.


mungkin itu aja dulu


Salam

User avatar
ceceps01
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Post by ceceps01 »

Hati nurani itu bukankah pemberian Tuhan?

Kok bertentangan ya?

User avatar
sapujagad
Posts: 513
Joined: Fri Oct 06, 2006 11:08 pm
Location: indonesia

Post by sapujagad »

ha ha.., saya sih berharap anak perempuan saya, dapat suami yang setia, bukah kaya mohammad.......
MUHAMMAD SAW wrote:gue mo cerita dikit ya

Pengalaman gue berhubungan dgn mantan pacar gue yang MUSLIMAH.
tapi bukan kasus ini..beda kasus.

tapi mungkin kata2 nya bisa dijadiin pelajaran juga bagi kita2

dia pernah bilang :
'klo ngikutin hati nurani sih..aku pasti ga setuju,,tapi klo itu PERINTAH allah..mo bilang apa lagi
'


gue yakin sekali..banyak muslimah yg seperti itu..akibat CUCI otak dari kecill, betul2 malang bin kasihan melihat mereka.


mungkin itu aja dulu


Salam
pertanyaannya, siapa sih yang ciptakan hati nurani?
bukankah hati nurani itu ciptaan Tuhan, berarti Allah bukan Tuhan, masa perintahnya bertentangan dengan 'ciptaan'nya
wah bingung saya......

M-SAW
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)
Contact:

Post by M-SAW »

sapujagad wrote:pertanyaannya, siapa sih yang ciptakan hati nurani?
bukankah hati nurani itu ciptaan Tuhan, berarti Allah bukan Tuhan, masa perintahnya bertentangan dengan 'ciptaan'nya
wah bingung saya......
iye bang
itu lah bahaya islam bang

mantan pacarku sering sekali berkata :
'hati nurani bisa salah
otak manusia bisa salah
pikiran bisa salah
janganlah kita mengandalkan otak/pikiran kita yang KECIL ini..belum ada apa2nya dibandingkan kebesaran allah'

Mereka dari kecil di didik..'Jangan coba2 curiga ato kritik..ALLAh know the best'

makanya mereka sering tidak pakai otak/hati lagi klo dah bela islam..karena racun itu dah dari kecil ditanam.

1.Allah selalu benar
2.kalau allah salah,kembali ke 1


GAK AKAN BERANI mereka makai OTAK/PIKIRANNYA kalau untuk mengkritisi ajaran islam.gak akan berani bang..

aduh...jadi sedih lagi inget mantanku yang terpaksa aku tinggalkan krn kebebalan hatinya

HAti2lah kawan,JANgan sampai keturunan kita jadi wanita cantik tanpa NURANI seperti mantan pacarku

User avatar
salju surga
Posts: 250
Joined: Thu Jan 18, 2007 10:54 pm
Location: earth
Contact:

Post by salju surga »

gw gak setuju kalau gw atau anak perempuan gw dipoligamiin.
Bahkan gw udah bikin proposal nich kalau gw masuk anggota dewan
indonesia anti poligami and anti hukuman mati,
dukungan nya yah fren(jeekkekekeekk kampanye nech)

User avatar
ceceps01
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Post by ceceps01 »

@salju
kalo gua sih usul aja, kalo emang syariat ternyata berhasil gol, buat yg kapir disediain aja daerah otonomi khusus (kaya aceh, bali) gitu, nanti kite liat aja daerah mana yg lebih maju, nyang pake syariat atau yg demokratis sekuler.

Tapi dgn syarat, kalo otonomi kafir udah maju, yg pendukung syariat jgn ngungsi ke kafir ya.

User avatar
Black Flag
Posts: 37
Joined: Wed Jan 31, 2007 6:21 pm

Post by Black Flag »

Gak setujuuu...kalo gue punya anak cewek dipoligami

Gile aja dari kecil, gue sayang-sayang, dikasih baju yang bagus-bagus, eh..pas gede dipoligamiin...mendingan tuh yang mau poligamiin anak gue berantem dulu ama gue.

Untung gue bukan muslim, ntar pas anak gue umur 7 thn...ada bandot yang mau ngembat lagi....Ih...amit-amit cabang babi :vom: :vom:

User avatar
salju surga
Posts: 250
Joined: Thu Jan 18, 2007 10:54 pm
Location: earth
Contact:

Post by salju surga »

ceceps01 wrote:@salju
kalo gua sih usul aja, kalo emang syariat ternyata berhasil gol, buat yg kapir disediain aja daerah otonomi khusus (kaya aceh, bali) gitu, nanti kite liat aja daerah mana yg lebih maju, nyang pake syariat atau yg demokratis sekuler.

Tapi dgn syarat, kalo otonomi kafir udah maju, yg pendukung syariat jgn ngungsi ke kafir ya.
Ncep..percaya aja syariat tak akan pernah Gol di negri Indonesia,mari kita berjuang bersama sama.
Gak usah dengan pedang..tapi dengan doa.

Yak 5:16
............
Doa orang yang benar,bila dengan yakin didoakan,sangat besar kuasanya.
aniwei back to topik gw nich udah muak banget dengan laki laki terutama pejabat yang always cari cari alasan buat poligamy.Gak bisa nahan banget liat perempuan kencling,heran.

Amsal 20:6
Banyak orang menyebut diri baik hati,tetapi orang yang setia siapa menemukannya?


gak bisa tah kamu muslimin untuk setia dengan istri waktu mudamu??
setelah bertahun tahun menemani dalam kehidupanmu..kok easy banget membagi kasih dengan dalil yang sering kali gak masuk akal.


Mal. 2:14 Dan kamu bertanya: "Oleh karena apa?" Oleh sebab TUHAN telah menjadi saksi antara engkau dan isteri masa mudamu yang kepadanya engkau telah tidak setia, padahal dialah teman sekutumu dan isteri seperjanjianmu.
mana ada sich Tuhan Allah yang sesungguhnya ngijinin poligami.Tuhan Allah yang maha kuasa pasti tidak akan pernah mengijinkan sesuatu yang mendatangkan ketidaknyaman dan ketidak adilan.

Pada awal penciptaan hanya ada satu pria dan satu wanita itu berarti sampai kapanpun satu istri dan satu suami itulah yang Tuhan Allah mau.

Stop Poligamy...

User avatar
ceceps01
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Post by ceceps01 »

Bang Salju,
elo serius mau jadi legislatif?
Moga2 deh negara kite bisa lebih maju, sedih nih udah 10 taon makin terpuruk ditambah lagi makin banyak preman2 berjenggot.

sheren
Posts: 17
Joined: Wed Jan 31, 2007 2:56 pm

Post by sheren »

Jawaban semua orang tua si pada dasarnya adalah : TIDAK RELA.

Tapi akan menjadi rela dan bahkan berlebihan dan memohon jika :

Keluarga super miskin yang orang tuanya super sulit dan super tidak tahan akan kenyataan hidup, maka banyak diberita bahkan mereka RELA JUAL ANAK sendiri, jangankan rela cuma di polygami.

Yah demikianlah kenyataan hidup memang pahit.
Seharusnya sih umat beragama yang katanya lebih berhati mulia bantulah para orang miskin tanpa iming-iming indomie masuk agamanya. Supaya jangan lagi terjadi orang tua RELA anaknya di gini gitu demi DUIT!

Andromeda
Posts: 117
Joined: Mon Mar 27, 2006 1:44 am

Post by Andromeda »

gw rela tuh kalo anak gw di poligamiin.
dg syarat :
1. anak gw rela , mau dan ikhlas di poligami org yg di cintainya.
2. laki2 tsb jg mencintai anak gw.
3. laki2 tsb bertanggung jawab, berakhlak baik, dan mampu menjadi imam yg adil.

kalo dah ok syarat2 itu, gw acc. ga perlu kaya, ato jadi pejabat.

ALLAH SWT = SETAN
Posts: 65
Joined: Thu Jan 25, 2007 3:12 pm
Location: heaven

Post by ALLAH SWT = SETAN »

bagus..bagus

User avatar
lovely_kin
Posts: 183
Joined: Thu Sep 14, 2006 5:52 pm

Post by lovely_kin »

kalau menurut Kin, kalau seorang lelaki benar-benar mencintai istrinya, dia ga akan berpoligami.
dia tidak akan membiarkan orang yang dicintainya sakit hati..

itu aja...

User avatar
lovely_kin
Posts: 183
Joined: Thu Sep 14, 2006 5:52 pm

Post by lovely_kin »

dan orang tua yang baik, juga tidak akan membiarkan anaknya dipoligami, artinya, mereka tidak akan membiarkan anak perempuan mereka disakiti. poligami bukan menyakiti secara fisik, tapi secara hati...

User avatar
salju surga
Posts: 250
Joined: Thu Jan 18, 2007 10:54 pm
Location: earth
Contact:

Post by salju surga »

ceceps01 wrote:Bang Salju,
elo serius mau jadi legislatif?
Moga2 deh negara kite bisa lebih maju, sedih nih udah 10 taon makin terpuruk ditambah lagi makin banyak preman2 berjenggot.
ya elah encep gw nich cewek atuh,makanya yang paling kenceng tereaknya gak mau poligamy.
kalau cowok mah siapa sich yang kagak mau dikelilingi bidadari perawan 72 :lol:
Gw emoh emang mo jadi lesbian apa.
inginnya seh gitu jadi anggota dewan,dukungannya yach nak ncep,tapi tunggu aja tanggal mainnya dech yach...yang jelas lagi mo bikin partai nich,ekekekekekekekek :P

Post Reply