.

Anti Poligami = Pro Kumpul Kebo ???

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Postby tongtong » Fri Feb 23, 2007 5:01 pm

Andromeda wrote:ini lah kelemahan monogami ala katolik.


makanya kalau melakukan sesuatu tuh harus dipertimbangkan matang2 dengan otak, jangan dengan syahwat doang, termasuk dalam masalah perkawinan, pilihlah pasangan yang kira2 sesuai, sehingga nanti setelah kawin ga timbul masalah besar besar dengan pasangannya.

kesalahan sebenarnya terletak pada ayat di al qur'an yang mengijinkan poligami, sehingga pilih pasangan kawinnya sembrono, asal syahwatnya cocok dikawin, perkara nanti hidupnya ga cocok tinggal kawin lagi dengan yang lain, yang leboh cocok, begitu seterusnya.
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby tuyul botak » Tue Apr 10, 2007 6:51 pm

salju surga wrote:
Andromeda wrote:
Athan wrote:
gw pernah membaca keluhan seorang istri dari pasangan katolik yg ingin bercerai.


Karena merekan bukanlah dua melainkan sudah menjadi satu. Apa yang dipersatukan oleh Allah tidak boleh diceraikan oleh manusia.

dia tau kalo bercerai itu dilarang agamanya, tapi kondisi nya benar2 (sangat2) sudah tidak mungkin lagi. justru kalo di paksakan akan tambah hancur nantinya kata istri tsb.. apakah monogami yg sudah ga ikhlas ini lebih baik dari pada pasangan aa gym yg istri2nya ikhlas?


Memang tidak ada yang mengatakan itu adalah suatu hal yang mudah untuk tetap mempertahankan suatu pernikahan. Namun hendaklah pasangan2 tersebut berpisah rumah untuk sementara (tidak cerai), saling berdoa sepenuh hati, merefleksikan diri, dan saling memaafkan....

Jika cinta yang pertama mempersatukan mereka berdua, mengapa bukan cinta juga yang mengobati luka keduanya..........

Salam,
Athan


ini sudah bukan masalah maaf2an lagi than, ini sudah menyangkut masalah prinsip. org mana pun ga akan bisa bertoleransi kalo sudah menyangkut PRINSIP.
bila seseorang merasa pasangan nya udah ga bisa menyatu dg prinsipnya, dan pasangan nya pun merasa begitu, maka mau di apain jg bawaan nya pasti rusak.

ini lah kelemahan monogami ala katolik
.


gak ada yang lemah..karena Tuhan tidak pernah salah dalam membuat keputusan dan rancangan Tuhan adalah rancangan damai sejahtera bukan rancangan kecelakaan.

ada kesaksian tapi bukan gw kebetulan kakak gw.

Beberapa waktu yang lalu mmmmm kurang lebih 2 tahun yang lalu deh,kakak gw ditinggal selingkuh ama suaminya.kakak gw menikah secara katolik.satu tahun lebih suaminya selingkuh,seluruh harta dihabisinin buat hura hura ama selingkuhannya.

kakak gw adalah tipe perempuan yang sangat setia,meskipun suaminya kagak karuan tapi dia tetap berpegang teguh pada perkawinan kristen bahwa apa yang sudah dipersatukan Allah tidak dapat diceraikan oleh manusia,padahal yang nyoba untuk ndeketin kakak gw banyak banget.

tapi kakak gw tetap setia...

singkat cerita satu tahun yang lalu kakak ipar gw sadar dan minta maaf ke kakak gw...
dan kakak gw memaafkan.

swear gw aja masih sakit hati gitu tapi apa coba kaata kakak gw

Memaafkan adalah anugerah dari Tuhan..

dan sekarang mereka hidup bahagia,suaminya lebih sayanggggg banget,kakak gw juga gak menyimpan kebencian,dan mereka diberkati Tuhan dengan harta yang berlimpah limpah...

intinya sejauh mana kita mau berkomitmen menjaga sebuah perkawinan,akan tetap setia pada janji perkawinan yang telah kita ikrarkan dihadapan Tuhan dan sesama atau menganggap semua itu hanya ritual tak bermakna.

kalau kita setia pada Tuhan Allah yang sesungguhnya kita pun akan setia pada pasangan yang telah Tuhan Allah berikan dalam hidup kita,bukankah suami adalah pendamping hidup istri dan istri adalah tulang rusuk suami...karena itu tidak ada satu alasan pun yang dapat membenarkan perceraian bahkan poligami.

GBU



Setujuuu.....

Intinya, memaafkan adalah inti perdamaian, sedangkan balas dendam dan kebencian adalah kontra perdamaian. Menurut TUYUL lho...

pelajaran yang mustinya bisa didapat nih... perempuan itu sebenernya jauh lebih kuat dan tahan goncangan daripada laki-laki...

Katenye: poligami boleh kalo:
1. Istri sakit-sakitan;
2. Istri tidak mampu memberikan anak;
3. Istri tidak mampu melayani suami sebagaimana layaknya suami istri..

Alasannya bagus bener. Tapi gimana kalo:

1. Suami sakit-sakitan (banyak tuh...);
2. Suami tidak mampu memberikan anak (mandul.. banyak kejadian tuh)
3. Suami tidak mampu melayani istri sebagaimana layaknya suami istri (impoten, banyak juga kejadiannya tuh....)

Apa boleh istri kawin lagi? Poliandri? Bisa dibilang fair kalo poligami boleh maka dengan pemikiran dan alasan yang sama poliandri juga diperbolehkan...

Coba bayangin, apa yang dirasakan istri kalo

1. Suami selingkuh? Sakit hati dan merasa terhina, tapi bisa memaafkan? Jelas istri menggambarkan seorang yang sempurna dan kuat serta tabah.

2. Gimana kalo suami yang dikhianati istri? Apa jadinya? berantem dan bunuh-bunuhan... Jelas dalam hal ini, suami lebih menunjukkan sifat kejam dan egoisnya.

3. Gimana rasanya dimadu? Bohong kalo perempuan nggak sakit hati, walaupun mungkin ada yang nggak sakit hati, tapi justru lebih banyak yang ndak ikhlas dan sakit hati. Tapi ketika itulah, naluri kemanusiaan yang penuh belas kasih muncul, suami diizinkan kawin lagi, walaupun rasanya sakit dan kesakitan itu terus ada. Aneh tapi nyata.. Jelas sekali suami cuma mau enak sendiri di atas penderitaan istri. Lebih hebat lagi perempuan lama-lama bisa menerimanya (karena sudah maklum dan menjadi kebiasaan dengan rasa sakitnya maka jadi kebal...)

4. Bayangkan jika ini menimpa laki-laki. Dengan segala alasan yang tampaknya masuk akal, tapi justru menunjukkan egois, kekejaman dna sekaligus kelemahannya, laki-laki sudah pasti ndak setuju dan marah-marah... Ngamuk, mungkin malah ngebunuh...

Jadi...?
Ndak ada hubungan poligami dengan pornografi. Alasan poligami untuk mengatasi pornografi itu alasan yang dibuat-buat dan konyol. Apalagi ditambah dengan alasan keagamaan, wuahh.... Namanya menggunakan agama untuk melegalisasi perbuatan bejat. Itu namanya memanfaatkan TUHAN (kalau ada... gue masih terobsesi: TUHAN ADA NGGAK??)...

Sapa bisa jamin orang berpoligami otomatis nggak lagi selingkuh? Temen gue banyak tuh yang poligami, tapi tetep aja main perempuan di luaran tanpa bilang orang rumah...

Dan kelakuan bejat bukan cuman dominasi pria, tapi juga wanita lho... jadi ndak bisa dikatakan bahwa kodrat laki-laki untuk kawin dengna banyak wanita... Woow.. Perempuan pada kenyataannya juga sama aja. Lagian laki-laki nyelewengnya sama siapa kalo bukan sama perempuan? Kecuali homo lho... Jadi ya sama aja kan? Kalau udah gitu, dengan alasan poligami untuk mengatasi pornografi, mestinya poliandri juga boleh dong...

Banyak info (bisa cari di internet) kalo istri-istri dari suami yang poligami ternyata juga ada yang melakukan aktivitas lesbianisme di antara mereka... Jadi? BOHONG POLIGAMI BISA MENGATASI PORNOGRAFI...



Yul Tak
tuyul botak
 
Posts: 41
Joined: Sat Apr 07, 2007 3:51 am

Postby Benedictus » Mon Apr 30, 2007 9:15 am

ini sudah bukan masalah maaf2an lagi than, ini sudah menyangkut masalah prinsip. org mana pun ga akan bisa bertoleransi kalo sudah menyangkut PRINSIP.
bila seseorang merasa pasangan nya udah ga bisa menyatu dg prinsipnya, dan pasangan nya pun merasa begitu, maka mau di apain jg bawaan nya pasti rusak.

ini lah kelemahan monogami ala katolik


Pada saat anda jatuh cinta, dan memutuskan untuk menikah dengan orang yang adan cintai bukankah ini juga merupakan Prinsip? Jika memang ada dua PRINSIP yang berbeda, manakah yang anda harus perjuangkan. Sepeti yang saya tulis sebelumnya Apa yang dipersatukan Allah tidak akan diceraikan manusia.......dan lagi silahkan baca tulisan saya sebelumnya.

gak ada yang lemah..karena Tuhan tidak pernah salah dalam membuat keputusan dan rancangan Tuhan adalah rancangan damai sejahtera bukan rancangan kecelakaan.


Amin....saya sangat setuju dengan ini. Allah tidak akan menciptakan rancangan kecelakaan bagi manusia yang dicintainya. Kemungkinannya adalah, manusia membuat celaka bagi manusia yang lain, iblis membisiki manusia untuk memcelakai manusia yang lain...silahkan direnungkan pada saat anda ingin berpoligami atau bercerai......siapa yang membuat dosa (baik untuk kedua pasangan).

ada kesaksian tapi bukan gw kebetulan kakak gw.

Beberapa waktu yang lalu mmmmm kurang lebih 2 tahun yang lalu deh,kakak gw ditinggal selingkuh ama suaminya.kakak gw menikah secara katolik.satu tahun lebih suaminya selingkuh,seluruh harta dihabisinin buat hura hura ama selingkuhannya.

kakak gw adalah tipe perempuan yang sangat setia,meskipun suaminya kagak karuan tapi dia tetap berpegang teguh pada perkawinan kristen bahwa apa yang sudah dipersatukan Allah tidak dapat diceraikan oleh manusia,padahal yang nyoba untuk ndeketin kakak gw banyak banget.

tapi kakak gw tetap setia...

singkat cerita satu tahun yang lalu kakak ipar gw sadar dan minta maaf ke kakak gw...
dan kakak gw memaafkan.

swear gw aja masih sakit hati gitu tapi apa coba kaata kakak gw

Memaafkan adalah anugerah dari Tuhan..

dan sekarang mereka hidup bahagia,suaminya lebih sayanggggg banget,kakak gw juga gak menyimpan kebencian,dan mereka diberkati Tuhan dengan harta yang berlimpah limpah...

intinya sejauh mana kita mau berkomitmen menjaga sebuah perkawinan,akan tetap setia pada janji perkawinan yang telah kita ikrarkan dihadapan Tuhan dan sesama atau menganggap semua itu hanya ritual tak bermakna.

kalau kita setia pada Tuhan Allah yang sesungguhnya kita pun akan setia pada pasangan yang telah Tuhan Allah berikan dalam hidup kita,bukankah suami adalah pendamping hidup istri dan istri adalah tulang rusuk suami...karena itu tidak ada satu alasan pun yang dapat membenarkan perceraian bahkan poligami.


Amin....semoga para muslim memahami bahwa kebiasaan mereka untuk memilih jalan yang termudah menurut manusia dan bukan keinginan Allah bisa menunjukkan bahwa ada kemungkinan bahwa ajaran islam adalah ajaran yang merupakan buatan manusia (mencari mudah) atau juga ajaran dari iblis untuk menciptakan batu sandungan bagi banyak manusia yang dicintai Allah.


Setujuuu.....

Intinya, memaafkan adalah inti perdamaian, sedangkan balas dendam dan kebencian adalah kontra perdamaian. Menurut TUYUL lho...


Setuju, namun kita juga harus membedakan bahwa cinta yang tangguh kadang bersikap keras namun itu semua didasarkan atas cinta kasih dan semoga memang murni bukan dasarnya adalah kebencian.

pelajaran yang mustinya bisa didapat nih... perempuan itu sebenernya jauh lebih kuat dan tahan goncangan daripada laki-laki...


Secara Biologis Kromosom X cenderung memang memberikan daya tahan tubuh yang lebih baik dibandingkan dengan Kromosom Y. Jd, jika wanita memiliki Kromosom XX, tentunya mereka lebih memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik dibandingkan dengan lelaki (XY).

Katenye: poligami boleh kalo:
1. Istri sakit-sakitan;
2. Istri tidak mampu memberikan anak;
3. Istri tidak mampu melayani suami sebagaimana layaknya suami istri..

Alasannya bagus bener. Tapi gimana kalo:

1. Suami sakit-sakitan (banyak tuh...);
2. Suami tidak mampu memberikan anak (mandul.. banyak kejadian tuh)
3. Suami tidak mampu melayani istri sebagaimana layaknya suami istri (impoten, banyak juga kejadiannya tuh....)


Sangat logis....sangat logis........

Apa boleh istri kawin lagi? Poliandri? Bisa dibilang fair kalo poligami boleh maka dengan pemikiran dan alasan yang sama poliandri juga diperbolehkan...

Coba bayangin, apa yang dirasakan istri kalo

1. Suami selingkuh? Sakit hati dan merasa terhina, tapi bisa memaafkan? Jelas istri menggambarkan seorang yang sempurna dan kuat serta tabah.

2. Gimana kalo suami yang dikhianati istri? Apa jadinya? berantem dan bunuh-bunuhan... Jelas dalam hal ini, suami lebih menunjukkan sifat kejam dan egoisnya.

3. Gimana rasanya dimadu? Bohong kalo perempuan nggak sakit hati, walaupun mungkin ada yang nggak sakit hati, tapi justru lebih banyak yang ndak ikhlas dan sakit hati. Tapi ketika itulah, naluri kemanusiaan yang penuh belas kasih muncul, suami diizinkan kawin lagi, walaupun rasanya sakit dan kesakitan itu terus ada. Aneh tapi nyata.. Jelas sekali suami cuma mau enak sendiri di atas penderitaan istri. Lebih hebat lagi perempuan lama-lama bisa menerimanya (karena sudah maklum dan menjadi kebiasaan dengan rasa sakitnya maka jadi kebal...)

4. Bayangkan jika ini menimpa laki-laki. Dengan segala alasan yang tampaknya masuk akal, tapi justru menunjukkan egois, kekejaman dna sekaligus kelemahannya, laki-laki sudah pasti ndak setuju dan marah-marah... Ngamuk, mungkin malah ngebunuh...


Sangat logis......sangat logis.....

Jadi...?
Ndak ada hubungan poligami dengan pornografi. Alasan poligami untuk mengatasi pornografi itu alasan yang dibuat-buat dan konyol. Apalagi ditambah dengan alasan keagamaan, wuahh.... Namanya menggunakan agama untuk melegalisasi perbuatan bejat. Itu namanya memanfaatkan TUHAN (kalau ada... gue masih terobsesi: TUHAN ADA NGGAK??)...


Saya sangat setuju sekali dengan statement anda.....malah islam sangat mereduksi Allah jika pemikirannya dan ajarannya seperti itu.

Sapa bisa jamin orang berpoligami otomatis nggak lagi selingkuh? Temen gue banyak tuh yang poligami, tapi tetep aja main perempuan di luaran tanpa bilang orang rumah...

Dan kelakuan bejat bukan cuman dominasi pria, tapi juga wanita lho... jadi ndak bisa dikatakan bahwa kodrat laki-laki untuk kawin dengna banyak wanita... Woow.. Perempuan pada kenyataannya juga sama aja. Lagian laki-laki nyelewengnya sama siapa kalo bukan sama perempuan? Kecuali homo lho... Jadi ya sama aja kan? Kalau udah gitu, dengan alasan poligami untuk mengatasi pornografi, mestinya poliandri juga boleh dong...

Banyak info (bisa cari di internet) kalo istri-istri dari suami yang poligami ternyata juga ada yang melakukan aktivitas lesbianisme di antara mereka... Jadi? BOHONG POLIGAMI BISA MENGATASI PORNOGRAFI...


Saya sangat setuju sekali

Salam,
Benedictus
Benedictus
 
Posts: 13
Joined: Wed Jan 03, 2007 2:22 pm

Postby MadinaSyarif » Sun May 06, 2007 11:44 am

walah....
ortuku anti poligami (tapi tetep muslim yang taat loh) masa dibilang pro kumpul kebo... ada ada aja
gak nyambuuuung...
MadinaSyarif
 
Posts: 146
Joined: Thu Feb 08, 2007 8:14 pm

Re: Anti Poligami = Pro Kumpul Kebo ???

Postby MadinaSyarif » Sun May 06, 2007 11:53 am

somad wrote:
Laurent wrote:Anti Poligami Sejalan dengan Pro Kumpul Kebo
Focus Oleh : Redaksi 27 Dec 2006 - 5:30 pm

Hartono Ahmad Jaiz
Wartawan dan Penulis Buku-buku Islami
Menjelang akhir 2006, ada dua nama yang tiba-tiba menjadi perbincangan masyarakat luas secara bersamaan. Nama pertama adalah Abdullah Gymnastiar yang biasa disapa Aa Gym, da’i terkemuka dari Bandung. Nama kedua, adalah Yahya Zaini anggota DPR, Ketua Bidang Rohani Golkar.

bla bla bla


Saya bingung dengan orang orang yg meng asumsikan Anti poligami = pro kumpul kebo
Apa sih hubungannya?
Bagi Muslim yg setuju dgn polygami tolong dibaca Surat Annissa ayat 129.
Jika anda percaya anda adalah pria yg diciptakan Allah maka diayat ini Allah telaah membentuk sifat anda yg pasti tidak bisa berlaku adil antara istri-istri anda jika berpolygamy.

Wassalam


saudar-saudaraku yang satu agama denganku...baca postingan diatas
jangan kurang gaul ah...
MadinaSyarif
 
Posts: 146
Joined: Thu Feb 08, 2007 8:14 pm

Postby nayagenggong » Mon Sep 03, 2007 11:03 am

anti poligami = pro kumpul kebo

persamaan yang salah kali ye, yang bener

anti poligami = pro monogami
User avatar
nayagenggong
 
Posts: 1265
Joined: Thu Aug 30, 2007 9:58 am
Location: trowulan

Postby NoeMoetz » Mon Sep 03, 2007 11:49 am

YAng mikir
anti poligami = pro kumpul kebo

Adalah orang2 yang sangat "memanjakan" syahwatnya,
sampai2 ga bisa mengatur hasrat syahwatnya sendiri...

Simple khan?
NoeMoetz
 
Posts: 1509
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:32 am
Location: Indonesia

Postby NoeMoetz » Mon Sep 03, 2007 12:05 pm

YAng mikir
anti poligami = pro kumpul kebo

Adalah orang2 yang sangat "memanjakan" syahwatnya,
sampai2 ga bisa mengatur hasrat syahwatnya sendiri...

Simple khan?
NoeMoetz
 
Posts: 1509
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:32 am
Location: Indonesia

Re: Anti Poligami = Pro Kumpul Kebo ???

Postby biksu sonje » Tue Oct 15, 2013 6:25 pm

tuyul botak wrote:Temen gue banyak tuh yang poligami, tapi tetep aja main perempuan di luaran tanpa bilang orang rumah...

[-(

di mana ada ixlam di sana ada penyakit :finga:

tuyul botak wrote:Dan kelakuan bejat bukan cuman dominasi pria, tapi juga wanita lho... jadi ndak bisa dikatakan bahwa kodrat laki-laki untuk kawin dengna banyak wanita... Woow.. Perempuan pada kenyataannya juga sama aja. Lagian laki-laki nyelewengnya sama siapa kalo bukan sama perempuan? Kecuali homo lho... Jadi ya sama aja kan? Kalau udah gitu, dengan alasan poligami untuk mengatasi pornografi, mestinya poliandri juga boleh dong...

TERNYATA

[-(

tuyul botak wrote:Banyak info (bisa cari di internet) kalo istri-istri dari suami yang poligami ternyata juga ada yang melakukan aktivitas lesbianisme di antara mereka... Jadi? BOHONG POLIGAMI BISA MENGATASI PORNOGRAFI...

[-(

ayo, katakan tidak!! =; pada poligami+kumpul kebo
biksu sonje
 
Posts: 465
Images: 0
Joined: Thu Sep 09, 2010 5:18 pm

Re: Anti Poligami = Pro Kumpul Kebo ???

Postby Dreamsavior » Mon Oct 21, 2013 9:33 am

Anti Poligami = Pro Kumpul Kebo

Penalaran apa ini? :stun:

Apakah gerakan Anti Narkoba = Gerakan pendukung puritanisme (anti kesenangan)?
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Previous

Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron