.

JOMBANG: DOKTER PNS POLIGAMI, TERANCAM DIPECAT

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

JOMBANG: DOKTER PNS POLIGAMI, TERANCAM DIPECAT

Postby kirana zulfa » Sat Aug 04, 2012 1:29 pm

Berpoligami memang tidak mudah. Di Jombang seorang dokter yang memiliki tiga istri, bahkan istri kedua dan ketiganya saling berkelahi hanya gara-gara masalah giliran.

Komentar gw: sudah tahu tidak mudah kok masih dilakukan sih?” ngikutin nabinya yang cabul sih.

Pengadilan Negeri Jombang, belum lama ini menjadi perhatian orang bukan karena sedang menyidangkan perkara yang menghebohkan atau super berat. Tapi, justru sedang menyidangkan perkara yang mirip cerita dalam sebuah sinetron. Yakni pertengkaran dua istri seorang dokter, Anjarwati (32) dan Ninik Pratiwi (28), yang disebabkan masalah ketidakadilan suami mereka dalam berbagi waktu giliran.

Komentar gw: Tuh kan, poligami bikin rumah tangga menjadi gak harmonis, sesama istri rawan terjadi pertengakaran. Gw masih bingung mendefinisikan kata ‘adil’ ini, gimana yang dimaksud adil??? Setiap orang pasti punya definisi masing2 mengenai istilah ‘adil’.

Dalam persidangan Senin (14/5) itu, terungkap jika istri muda Ninik Pratiwi memukul madunya, Anjarwati, yang istri tua, karena kesal tak mendapatkan giliran waktu berkunjung suaminya, dokter Husnurrojiin, selama sebulan.

Komentar gw: loh, sesama saudara muslimah kok memukul sih?” hanya gara2 laki-laki.

“Saya datang ke rumah Mbak Anjar bukan untuk berkelahi, tapi untuk cari suami yang sebulan tak datang ke tempat saya,”katanya.

Pada waktu itu, Ninik spontan memukulkan telepon seluler di tangannya ke wajah madunya, karena dia kesal, cemburu, dan marah. Sebab, korban menurut perasaannya lebih disayang suaminya dibandingkan dirinya.

Komentar gw: lagi-lagi poligami membuat rumah tangga gak harmonis karena menimbulkan prasangka buruk.

Di Pengadilan Negeri Jombang itu, Ninik yang duduk selaku terdakwa menangis di depan Anjar sambil meminta maaf, namun korban tak mau memaafkannya. Drama itu praktis menjadi perhatian orang-orang yang hadir di Pengadilan tersebut. Tidak sedikit yang tersenyum, ada pula yang berkomentar bahwa sudah tahu dokternya sudah punya beberapa istri kok mau saja dinikahi, yang lain berkomentar sekenanya bahwa orang berpoligami itu tidak mudah karena syaratnya harus adil.

Komentar gw: ini semua pasti bersumber dari ajaran islam, kalo wanita waras pasti menolak dimadu, tapi mau gimana lagi?” ajaran islam membuat wanita otaknya keblinger, dia rela menyakiti hati wanita lain hanya demi seorang laki-laki.

Sementara itu, dr. Husnu Rojiin mengakui jika ia telah menikahi tiga orang. Pertama menikah secara resmi dengan dr. Tania, dokter asal Rumah Sakit Haji Surabaya. Kemudian dengan Anjarwati serta Ninik Pratiwi. Hanya saja, dua perempuan terakhir ini dinikahi secara sirri. Nah, seiring laju waktu, hubungan dua madu ini tidak harmonis. Puncaknya, Ninik menganiaya Anjar karena dibakar rasa cemburu gara-gara pembagian waktu berkunjung yang konon dinilai tidak adil.

Komentar gw: ini dokter bener-bener kemaruk wanita, sudah punya istri dokter masih juga nikah lagi.

“Saya memang menikah secara sirri dengan Anjar dan Ninik. Namun karena ada permasalahan, mereka sulit didamaikan. Rencananya, Ninik dan Anjar akan saya cerai,” kata dokter spesialis anestesi RSUD Jombang tersebut.

Komentar gw: enak banget lo kawin cerai kawin cerai, emang elu pikir pernikahan itu mainan?”.

Kepala Inspektorat Pemkab Jombang, I Nyoman Swardana menjelaskan, atas permasalahan yang menimpa dokter berstatus PNS tersebut pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan BKD (Badan Kepegawaian Daerah). Selain itu pihaknya juga masih menunggu laporan tertulis dari pihak RSUD sebagai satuan kerja tempat dr. Husnu.

Setelah itu, Inspektorat akan memanggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangan. Termasuk juga memanggil tiga istri dokter berkacamata tersebut. “Dari pemeriksaan itu akan diketahui apakah yang dilakukan dokter Husnu termasuk pelanggaran ringan atau berat. Kalau pelanggaran berat, sanksinya ya pecat,”kata pria berdarah Bali ini.

Komentar gw: setuju Pak!” pecat aja.


Sumber: Majalah LIBERTY Edisi 2486 tanggal 1-10 Juni 2012.
kirana zulfa
 
Posts: 184
Joined: Tue Feb 22, 2011 6:30 pm
Location: Negri tandus bernama Saudi Arabia

Re: JOMBANG: DOKTER PNS POLIGAMI, TERANCAM DIPECAT

Postby biksu sonje » Tue Dec 25, 2012 7:12 pm

[quote=]kirana zulfa[\quote]

“Saya datang ke rumah Mbak Anjar bukan untuk berkelahi, tapi untuk cari suami yang sebulan tak datang ke tempat saya,”katanya.

akibat poligami: "suamiku suamimu juga suaminya"

Pada waktu itu, Ninik spontan memukulkan telepon seluler di tangannya ke wajah madunya, karena dia kesal, cemburu, dan marah.

akibat poligami: "wahai istriku kenape kamu memukul istriku"

Sementara itu, dr. Husnu Rojiin mengakui jika ia telah menikahi tiga orang. Pertama menikah secara resmi dengan dr. Tania, dokter asal Rumah Sakit Haji Surabaya. Kemudian dengan Anjarwati serta Ninik Pratiwi. Hanya saja, dua perempuan terakhir ini dinikahi secara sirri.

islami :finga:

“Saya memang menikah secara sirri dengan Anjar dan Ninik. Namun karena ada permasalahan, mereka sulit didamaikan. Rencananya, Ninik dan Anjar akan saya cerai,” kata dokter spesialis anestesi RSUD Jombang tersebut.

islami :finga:

“Dari pemeriksaan itu akan diketahui apakah yang dilakukan dokter Husnu termasuk pelanggaran ringan atau berat. Kalau pelanggaran berat, sanksinya ya pecat,”kata pria berdarah Bali ini.

jadi dipecat kagak yah??

tapi nyang penting: jangan lupa!!
ayo katakan tidak =; pada poligami
biksu sonje
 
Posts: 465
Images: 0
Joined: Thu Sep 09, 2010 5:18 pm

Re: JOMBANG: DOKTER PNS POLIGAMI, TERANCAM DIPECAT

Postby nt_slemong » Tue Dec 25, 2012 11:49 pm

:snakeman: mode on :
kalo sampe dipecat brarti ini "Penistaan Agama" !!

: :snakeman: mode off
User avatar
nt_slemong
 
Posts: 132
Joined: Fri Sep 03, 2010 1:57 am
Location: forest temple

Re: JOMBANG: DOKTER PNS POLIGAMI, TERANCAM DIPECAT

Postby sodrun » Wed Dec 26, 2012 8:10 am

Ini semua tentu karena pak dokter hanya punya satu jarum suntik !
Apa beliau tidak menyediakan jarum suntik cadangan yang bisa dipakai isteri-isterinya pada saat mereka membutuhkannya ?
:green:
sodrun
 
Posts: 1950
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm


Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users